in

Kata-Kata Perpisahan Untuk Pacar yang Menyentuh Perasaan

Kata-kata perpisahan untuk pacar – Dalam sebuah hubungan tentu memiliki rintangannya masing-masing. Tidak semua hubungan memiliki akhir yang bahagia. Terkadang, beberapa orang justru harus mengakhiri hubungannya. Ada yang bisa menerima keadaan mengenai pisahnya hubungan dan ada pula yang tidak bisa baik-baik saja setelah adanya perpisahan.

Cepat atau lambat, baik dalam keadaan yang siap maupun situasi yang buruk, kita tetap harus bersiap diri untuk menghadapi perpisahan. Lalu, yang perlu diingat bahwa sebuah perpisahan bukanlah menjadi suatu hal yang pasti dan juga bisa dialami oleh siapa saja. Siapa yang akan baik-baik saja setelah mengalami perpisahan atau hubungan yang telah dibangun dengan banyak kenangan kandas di tengah jalan begitu saja?

Mengakhiri hubungan dengan seseorang seperti mimpi buruk. Beberapa orang harus mengakhiri hubungannya bukan karena hanya kesalahan yang dilakukan semata, tetapi juga bisa karena keadaan yang sudah tidak bisa lagi untuk dipertahankan dan diperbaiki. Pada saat menemukan perpisahan, tentunya kita menginginkan untuk mengungkapkan kata-kata terakhir kalinya.

Setiap insan pasti memiliki kesalahan, maka cobalah untuk memaafkan dan saling belajar untuk memperbaiki. Apakah perjuangan kalian selama ini terbuang sia-sia begitu saja? Apakah memang tidak ada harapan untuk tetap bersama? Lalu, bagaimana dengan cita-cita serta harapan yang dibangun bersama? Jika ada permasalahan cobalah untuk dikomunikasikan terlebih dahulu. Namun, jika sudah tidak menemukan jalannya maka berpisahlah dengan baik-baik.

Grameds, perpisahan memang sakit dan menyedihkan, tetapi tidak ada salahnya untuk mengucapkan kata-kata perpisahan kepada kekasih. Nah, supaya lebih mudah menyampaikan kata-kata perpisahan untuk pacar, maka kamu bisa simak ulasan ini sampai, selesai, ya.

Kata-Kata Perpisahan Untuk Pacar

pixabay.com/loilamtan

Berikut ini kata-kata perpisahan untuk memudahkan Anda dalam mengucapkan kata pisah yang telah dirangkum dari beberapa sumber, yaitu:

  1. Aku tahu ini berat untuk kita, tapi melepasmu adalah keharusan karena bahagiamu adalah bahagiaku.
  2. Bertemu denganmu adalah suatu anugerah untukku, tapi mungkin takdir berkata lain, perpisahan tetap pemenangnya.
  3. Jangan salahkan dirimu atas perpisahan ini, kita hanya mengikuti takdir yang diberikan oleh Tuhan.
  4. Biarlah aku menjadi masa lalumu, dan kaupun menjadi masa laluku. Senang mengenalmu.
  5. Berbahagialah selalu, semoga setelah ini kau menemukan bahagiamu dan maafkan aku yang selalu membuatmu sedih.
  6. Darimu aku banyak belajar tentang kesetiaan dan kebahagiaan, terimakasih atas ketulusanmu, semoga bahagia mengiringimu dan lupakanlah aku.
  7. Bahagialah dan buat aku menyesal karena telah meninggalkanmu.
  8. Terima kasih untuk waktunya dan ketulusannya, aku pamit dan semoga harimu selalu dalam kebahagiaan.
  9. Sampai bertemu di akhir takdir orang baik, senang mengenalmu.
  10. Kamu adalah orang yang aku perjuangkan, orang yang aku banggakan, orang yang ingin aku habiskan sisa umurku bersamamu. Tapi keinginan hanyalah keinginan semata, takdirku dan takdirmu berbeda.
  11. Aku yakin, orang baik seperti dirimu pasti akan mendapatkan penggantiku yang lebih baik. Aku harap setelah ini tidak ada lagi dendam dan kemarahan. Biarlah kita menjalani kehidupan dengan semestinya.
  12. Yang jelas, aku tidak pernah bermaksud melukai perasaanmu. Namun apa daya, kamu tidak pernah berusaha untuk mau mengerti perasaanku selama ini. Jadi, selamat tinggal.
  13. Kita mungkin berharap takdir menyatukan jalan hidup kita sehingga kaki-kaki ini bisa berjalan beriringan dalam setapak jalan yang sama. Namun ternyata, kita hanya menemukan jalan buntu. Artinya, kamu dan aku kini harus berpisah dan melanjutkan hidup dengan jalan yang masing-masing.
  14. Aku merasa hubungan ini tidak bisa dilanjutkan dan tidak akan membawa kebahagiaan untukku maupun untukmu. Jadi, alangkah lebih baik segera sudahi hubungan ini.Meski menyakitkan, alangkah lebih baik merasakan sakit hati dari perpisahan ketimbang memaklumi semua kebohonganmu.
  15. Mulai hari ini, kita sudah tidak perlu bersama lagi.
  16. Aku sangat ingin meminta kamu untuk bertahan. Namun, aku tahu kamu hanya ingin pergi meninggalkanku selamanya. Karena itu, aku kabulkan permintaanmu dengan mengucapkannya lebih dulu: Kita sampai di sini saja.
  17. Sebetulnya, aku tidak pernah ingin berpisah, akan tetapi takdir berkata lain. Semua sikap buruk yang terjadi di masa lalu seakan meyakinkan kalau hubungan ini memang tidak layak untuk dipertahankan. Jadi, aku ingin memulai kehidupan baru, tanpa bayang-bayang dirimu lagi.
  18. Selama ini hubungan kita terasa baik-baik saja, selalu memberi, menerima, dan mendukung. Sampai akhirnya kamu hanya menerima tanpa bisa memberi apa-apa dalam hubungan ini. Jadi, ada baiknya sudahi saja kisah kasih ini.
  19. Tahukah kamu bahwa tidak ada hal yang lebih melelahkan selain memaksakan hubungan yang tidak dapat bertahan lagi. Ini seperti berusaha menegakkan benang basah. Aku menyerah. Kita berdua tahu apa yang bisa membuat hubungan ini berjalan baik. Namun, kamu memilih untuk mengabaikannya, dan aku melihat sendiri bahwa kamu sudah tidak ingin menjalani hubungan ini. Oleh karena itu, mari berpisah saja.
  20. Aku mencari sosok yang kucintai, seperti saat pertama kali bertemu. Sayangnya, ia sudah tidak ada lagi di sini. Kamu telah banyak berubah, benar-benar berubah. Aku tidak lagi bisa mengenal siapa dirimu.
  21. Aku memahami bahwa perubahan itu pasti terjadi, tetapi selama itu baik maka aku masih bisa menerimanya. Sayangnya, perubahan yang kamu alami bukan sesuatu yang aku harapkan atau inginkan. Jadi, sebaiknya kita putus saja.
  22. Saat aku mengatakan aku akan mencintai sampai akhir, aku tidak pernah berbohong. Namun sayangnya, aku tidak menghentikan waktu atau menolak perubahan yang terjadi seiring berjalannya waktu. Kamu telah menunjukkan hal itu di hadapanku. Kamu berubah, dan hubungan ini pun berubah ke arah yang tidak semestinya. Jadi, daripada kita semakin terluka, akhiri saja hubungan ini.
  23. Sebenarnya, aku merasa sedih saat mengetahui kalau kamu bukan lagi menjadi sosok yang kukenal. Karena itu, aku ingin kita putus saja. Semakin hari, aku melihat ada yang berubah dari dirimu. Kamu kini bukan lagi sosok yang kukenal. Aku merasa kamu hanya berpura-pura dalam hubungan ini. Jadi, mari kita sudahi sandiwara ini dan berjalan di jalan masing-masing.
  24. Perpisahan ini memang menyakitkan, namun, kamu memberiku kesempatan untuk bisa menemukan sosok yang lebih baik dari dirimu. Aku tidak akan menyesali apa pun dari perpisahan ini.
  25. Jika kamu berpikir perpisahan ini akan membuatku hancur, kamu salah. Kamu membuatku jadi lebih kuat, dan aku tidak akan pernah menangisi kepergianmu.

Grameds mungkin sudah tidak asing lagi mendengar kata jomblo. Sebenarnya, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar kamu tidak jomblo dan memiliki kekasih, gimana caranya? Kamu bisa menemukan cara itu pada buku Dari Jomblo Ampe Putus. .

 

  1. Aku akan pergi, membawa cinta terbaik yang pernah kamu alami dalam hidupmu. Aku harap, kamu tidak akan pernah lagi bisa menemukan rasa cinta sebaik ini dari orang lain.
  2. Selamat tinggal, semoga kamu bisa menemukan sosok yang lebih baik dariku. Namun, aku yakin kamu tidak akan pernah bisa, terutama dengan kepribadian seperti dirimu.Aku tidak pernah mendoakan yang terburuk bagi seseorang. Namun, pengecualian bagimu. Aku harap kamu tidak akan pernah bisa menemukan sosok yang lebih baik daripada diriku.
  3. Perpisahan ini terasa sangat berat, percayalah aku pun merasakannya. Namun, ini adalah jalan terbaik untuk kita berdua. Terima kasih telah membuatku menjadi sosok yang lebih baik. Mari kita ucapkan selamat tinggal untuk hubungan ini.
  4. Tidak akan ada yang kusesali dari hubungan yang indah ini. Bertemu denganmu adalah suatu anugerah, berpisah denganmu adalah takdir yang harus kulalui. Terima kasih telah mewarnai hidupku. Semoga kau tetap bahagia tanpaku.
  5. Terima kasih kamu telah menjadi bagian kecil; dari hidupku selama beberapa tahun ini. Kamu akan menjadi salah satu kenangan yang mungkin aku kenang dengan baik.
  6. Aku hendak mengucapkan terima kasih atas segala hal yang kamu ajarkan padaku. Terima kasih telah memperkenalkanku pada cinta dan luka. Sekarang ini saatnya kita berpisah dan kejarlah bahagiamu yang tidak bisa kita temukan dalam hubungan ini.
  7. Lupakanlah aku, kekasihku. Mungkin itu akan menyiksaku. Tapi, tidak mengapa karena aku ingin kamu bahagia.
  8. Sampai berjumpa lagi. Aku pergi tidak akan pernah lama. Hanya sebentar saja, aku kan kembali asal kamu sabar menanti.
  9. Beberapa dari kita berpikir bertahan membuat kita kuat; tapi, terkadang itu adalah melepaskan. – Hermen Hesse
  10. Kenikmatan cinta berlangsung sebentar, sakit hati berlangsung seumur hidup. – Bette Davis
  11. Tidak pernah menyesal. Jika itu bagus, itu luar biasa. Jika buruk, itu pengalaman. – Victoria Holt
  12. Sering kali akhir dari sebuah hubungan cinta adalah kematian karena seribu luka, seringkali kelangsungan hidupnya adalah hidup dengan seribu jahitan. – Robert Brault
  13. Maafkan jika aku harus pergi. Aku tidak suka dengan ini. Aku tidak bodoh selayaknya kekasih kamu yang lain. Terima kasih, mohon maaf, dan selamat tinggal.
  14. Padahal, aku masih ingin dan selalu mengawasimu serta memastikan bahwa kau tengah berbahagia. Tetapi, keberadaanku selama ini nyatanya justru membuatmu makin tidak bahagia. Maka kepergianku adalah cara yang paling tepat untuk bisa membahagiakanmu.
  15. Terlalu lelah tubuh ini berjalan menelusuri ribuan detik yang terhampar. Terlalu enggan kaki ini untuk terus melangkah untuk meraih dan menggapai. Sayatan di kulit terasa begitu sangat menyakitkan, sedangkan luka di dalam dada terasa kian menganga.
  16. Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah terkadang kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagi kamu, hanya untuk mengetahui pada akhirnya itu tidak pernah pasti dan kamu harus melepaskannya. – Dave Matthews Band

Jatuh cinta dan patah hati adalah dua keping sisi kehidupan yang tak terpisahkan. Bagaimana indahnya jatuh cinta? Seseorang yang telah pernah patah hati yang akan bisa menceritakan secara utuh keindahannya. Ketahui lebih banyak seputar kisah cinta melalui buku Spirituality Of Love Kisah Cinta, Pupus, Kenangan & Harapan.

 

  1. Untuk bertemu, untuk mengetahui, untuk mencintai dan kemudian untuk berpisah, adalah kisah sedih dari banyak hati. – Samuel Taylor Coleridge
  2. Kehilangan cinta hampir tidak sesakit penolakan kita untuk menerimanya. – Tigress Luv
  3. Meski hubungan kita sudah berakhir, aku tetap mencintaimu, itu sepadan.
  4. Aku pikir aku kuat berpegangan pada kamu, tetapi aku lebih kuat ketika melepaskanmu sekarang.
  5. Jika orang menolak untuk melihat kamu dari sudut pandang baru dan mereka hanya dapat melihat kamu apa adanya, hanya melihat kamu untuk kesalahan yang telah kamu buat, jika mereka tidak menyadari bahwa bukan kesalahan kamu, maka mereka harus melakukannya. Pergilah. – Steve Maraboli
  6. Jika suatu hubungan ingin berkembang, hubungan itu harus melalui serangkaian cobaan. – Christopher Morley
  7. Kematian mengakhiri hidup, bukan hubungan. – Robert Benchley
  8. Meski kita telah mencapai titik ini, aku masih berpikir setiap detik itu sepadan.
  9. Ini menandai akhir hubungan dan aku cukup membencinya. Kita berdua harus menerima ini untuk menjadi lebih baik.
  10. Aku bertanya-tanya kapan itu akan terjadi, akhir dari hubungan kami, tetapi sekarang di sinilah kami, keduanya terluka.
  11. Aku pikir telah lupa bagaimana rasanya mengakhiri hubungan, tetapi itu masih segar sekarang.
  12. Selamat tinggal kasihku. Inilah takdir kita. Kita harus meyakini bahwa memang benar cinta tidak selamanya bisa memiliki. Keyakinan kita akan tetap berbeda, meski Tuhan tetap satu.
  13. Makin diri ini mencoba untuk melupakanmu, makin jauh dan dalam pula rasa rinduku untukmu. Mungkin aku akan menumpahkan air mata yang lebih dari hari ini. Namu,n takdir memilihku untuk tidak bisa memilikimu. Meski, air mata ini mengalir dengan deras, aku berharap kamu bisa tersenyum dan bahagia di sana.
  14. Kadang-kadang hal-hal baik berantakan sehingga hal-hal yang lebih baik bisa jatuh bersama. – Marilyn Monroe
  15. Hanya karena suatu hubungan berakhir, bukan berarti itu tidak berharga. – Sarah Mlynowski
  16. Hanya karena suatu hubungan berakhir, bukan berarti itu tidak berharga. – Sarah Mlynowski
  17. Cinta tidak bersyarat dan tidak berhubungan. – Grant Gudmundson
  18. Hubungan bisa berakhir, tetapi tidak mengakhiri hidupmu. Tetapi, orang sering menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencari tahu tentang hubungan yang gagal daripada menemukan hubungan yang sukses. – Steve Martin
  19. Dalam hubungan apa pun di mana dua orang menjadi satu, hasil akhirnya adalah dua setengah orang. – Wayne Dyer

Setiap orang tentu memiliki pergolakannya masing-masing, baik dengan orang lain maupun dengan pikirannya masing-masing. Apakah Anda sedang mencari buku motivasi? Buku ini salah satu buku motivasi terbaik dan menginspirasi yaitu buku yang berjudul Terapi Bangkit dari Keterpurukan karya Renyta Listyawati.

 

  1. Mungkin perpisahan ini akan begitu menyakitkan. Tetapi, akan menjadi lebih menyakitkan jika kita terus bersama. Bila sudah tidak bisa saling mencintai maka percayalah perpisahan ini akan menyiksa kita untuk selamanya.
  2. Akan ada fase di mana orang yang sabar menjadi muak, orang yang peduli menjadi masa bodo. Dan orang yang setia akan angkat kaki, ketika sabar, peduli dan setianya tidak lagi dihargai.
  3. Akhir dari suatu hubungan tidak selalu merupakan kegagalan. Terkadang semua cinta di dunia tidak cukup untuk menyelamatkan sesuatu. Dalam kasus ini, bukan masalah dari satu di antara pihak. Beberapa hal bisa terjadi, sesederhana itu. – Ashly Lorenzana
  4. Persahabatan seringkali berakhir dengan cinta, tapi cinta dalam persahabatan tidak pernah terjadi. – Charles Caleb Colton
  5. Cinta tidak pernah mati secara alami. Itu mati karena kita tidak tahu bagaimana mengisi kembali sumbernya. Itu mati karena kebutaan dan kesalahan dan pengkhianatan. Ia meninggal karena sakit dan luka, ia mati karena kelelahan, layu, dan ternoda. – Anais Nin
  6. Kita harus mengucapkan selamat tinggal satu sama lain. Meski itu menyakitkan, meski kita menunggu untuk pergi.
  7. Itu adalah pengalaman yang luar biasa, yang tidak akan ditukarkan dengan apa pun di dunia ini, Sayangku.
  8. Aku ingin bersamamu selama mungkin, tapi tidak ada yang mengatakan kapan kamu menginginkannya.
  9. Bahkan teman terbaik pun menghadapi konflik, tetapi itu tidak berarti akhir dari hubungan.
  10. Setiap kali kamu mengakhiri suatu hubungan dan setiap orang telah mengakhiri banyak hal dalam hidup mereka, itu selalu merupakan hal yang sulit untuk diakhiri. – Adam Brody

Itulah beberapa kata-kata perpisahan untuk pacar. Meski begitu, alangkah baiknya, sebelum berpisah, kamu dan pasangan melakukan komunikasi terlebih dahulu agar bisa menemukan jalan keluar selain berpisah.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Jika ingin mencari buku seputar kisah cinta, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Yufi Cantika Sukma Ilahiah

Rujukan:

  • https://www.orami.co.id/magazine/kata-kata-perpisahan-buat-pacar
  • https://www.merdeka.com/trending/60-kata-kata-perpisahan-dengan-pacar-ketika-putus-bikin-hati-jadi-lega-amp-ikhlas-kln.html?page=4

Buku & Quotes Yang Lainnya

1. Buku 2. Quotes dan Kata Bijak Lainnya


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Yufi

Saya biasa dipanggil dengan nama Yufi. Saya senang menulis karena dengan menulis wawasan saya bertambah. Tema yang saya sukai adalah tema agama Islam dan juga quotes.

Kontak media sosial Instagram saya Yufi Cantika