in

55 Kata Mutiara Cinta Untuk Kakak Atau Adik

Kata Mutiara Cinta Untuk Kakak Atau Adik – Memiliki saudara kandung seperti kakak atau adik dinilai sebagai hal yang biasa. Namun, jika kita pikirkan secara lebih mendalam, keberadaan mereka sebagai seorang yang berbagi orang tua yang sama dengan kita ini adalah bentuk berkat yang perlu kita syukuri.

Sebab, kehadiran mereka menjadi teman bagi kita yang nampaknya tidak bisa diputuskan oleh siapa pun dan apa pun. Status mereka sebagai seorang saudara yang sekandung tak akan pernah bisa dihilangkan. Kehadiran mereka memberikan berbagai warna dalam hidup kita.

Sedari kecil, mereka lah yang terus ada di sisi kita untuk membantu kita, menghibur kita, menemani kita. Mereka juga lah yang selalu bertengkar dengan kita, rebutan mainan dengan kita, mengejek kita, membuat kita kesal. Dan mereka juga yang selalu memaafkan kita, menjadi tempat curhat bagi kita, orang yang bisa kita andalkan, seseorang yang akan setia menjadi teman kita.

Setiap momen bersama adik atau kakak adalah momen yang berharga, yang mungkin tak kamu sadari betapa berharganya pada saat ini, tetapi pasti suatu hari nanti akan menjadi momen yang akan kamu rindukan dan tak akan kamu lupakan. Setiap orang pada dasarnya pasti mencintai saudara kandungnya sendiri. Namun, kebanyakan orang juga tidak berani untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada kakak atau adiknya.

Hal itu bisa disebabkan karena rasa gengsi, atau pun rasa bingung akan bagaimana cara menyampaikan perasaanmu tersebut. Tenang saja, Grameds. Artikel ini akan menguraikan sejumlah kata-kata mutiara tentang hubungan kakak beradik yang telah dirangkum dari berbagai sumber, yang dapat membantu kamu untuk membuatu menyadari akan betapa berharganya kehadiran kakak atau adikmu, dan juga agar bisa mengekspresikan rasa cinta dan syukurmu kepada saudaramu. Simak di bawah ini ya!

2.000 Kata Mutiara dari 200 Tokoh Dunia

[algolia_carousel]

tombol beli buku

Kata-Kata Mutiara untuk Ungkapkan Rasa Syukur dan Rasa Cinta atas Hubungan Kakak Adik

  1. “Hadiah yang paling berharga, yang pernah diberikan orang tua kepada kami adalah satu sama lain.”
  2. “Aku memiliki saudara kandung terbaik di dunia.”
  3. “Aliran darah kakak dan adik adalah satu. Jadi, jika ada satu orang yang tersakiti, maka hati yang lain juga akan ikut terluka.”
  4. “Menjadi seorang saudara terkadang lebih baik dibanding menjadi seorang pahlawan super.” – Marc Brown.
  5. “Kakak dan adik adalah pribadi yang berbeda, tapi akan selalu terhubung karena berasal dari rahim sama.”
  6. “Nilai dari cinta dan kasih sayang di antara mereka yang berbagi darah yang sama dan hubungan yang kuat di antara saudara kandung melebihi nilai dari barang yang paling mahal di dunia.”
  7. “Salah satu anugerah nyata yang diberikan Tuhan kepada kita adalah kakak atau adik kita.”
  8. “Rumah ini bisa disebut rumah karena adanya adik dan kakak.”
  9. “Aku memiliki saudara yang terbaik, dan oleh karena itu, hidupku menjadi sangat bahagia.”
  10. “Saat orang tuamu tidak mengerti keadaanmu, saudara kandungmu pasti bisa mengerti.”
  11.  “Hubungan kakak adik bagaikan sebuah jalan, terkadang jalannya mulus dan lancar, kadang jalannya macet dan berlubang, kadang juga jalanan itu menikung dengan sangat tajam.”
  12. “Kedekatan hubungan saudara kandung bagaikan kaki dan tangan.” – Pepatah Vietnam
  13. “Jangan sampai kamu melupakan masa kebersamaan dengan kakak atau adikmu yang sangat indah itu. Sebab, tidak akan ada hal yang mampu menggantikan atau membeli kenangan itu.”
  14. “Aku telah menerima banyak hadiah semasa aku hidup. Namun, aku sangat bersyukur kepada orang tua kita yang telah memberikan hadiah yang paling penting dan berharga, yaitu kamu.”
  15. “Apakah kamu ingat masa kecil kita dulu? Masa ketika kita sering bertengkar, lalu setelah itu bermain bersama lagi.”
  16. “Hubungan kakak dan adik adalah hubungan terbaik. Tidak ada ketidakjujuran, tidak ada perpisahan, dan tidak ada patah hati. Sebaliknya, kepedulian yang efektif, cinta yang luar biasa, dan loyalitas yang berlebihan.”
  17. “Saudaramu mengetahui segala hal tentangmu. Saudaramu akan tahu saat kamu sedang merasa sedih atau senang.”
  18. “Tuhan mengasihi mereka yang berusaha menjaga hubungan persaudaraan, meskipun di antara mereka terdapat jarak yang memisahkannya.”
  19. “Hubungan kakak beradik memang begitu menyebalkan dan jail. Namun, itu adalah cara mereka untuk mengekspresikan rasa kasih sayangnya.”
  20. “Orang yang memiliki adik atau kakak kerap kali tidak sadar akan betapa beruntungnya mereka. Tentu saja, mereka pasti sering bertengkar, tetapi mereka juga mengetahui bahwa seseorang itu akan selalu ada di sana, karena dia itu adalah keluarga.” – Trey Parker & Matt Stone
  21. “Cinta dari dan kepada seorang kakak dan adik tidak akan bisa disaingi dengan cinta yang lain.” – Astrid Alauda
  22. “Kita adalah satu darah, hanya saja dilahirkan berbeda hari, bulan, atau bahkan tahun. Namun, aku sangat percaya bila ikatan keluarga mampu membangun semangat untuk selalu berbagi dan mengasihi satu sama lain.”
  23. “Kakak dan adik selalu disatukan oleh cinta, meski terpisahkan oleh jarak.” – Chuck Danes
  24. “Bersikap baik lah kepada saudaramu. Sebab, mereka adalah hubungan terbaikmu di masa lalu, dan akan menjadi hubungan terbaik yang akan menemanimu hingga di masa depan.” -Baz Lurhmann
  25. “Menjadi saudara kandung berarti menjadi sahabat yang selalu siap menemani satu sama lain.”
  26. “Saudaramu mungkin terlihat cuek atau tidak peduli. Namun, sebenarnya saudaramu selalu ingin tahu segala hal tentangmu dan ingin selalu ada di sisimu.” – Catherine Pulsifer
  27. “Ketika kamu bersama dengan kakak atau adikmu, kamu tidak perlu melakukan apa-apa. Kamu bersama-sama bisa duduk dalam diam, tapi tetap merasa nyaman satu sama lain.” – Leonardo DiCaprio
  28. “Hubungan kakak dan adik terjadi begitu saja. Kita tidak bisa memilih dengan siapa kita akan bersaudara, tetapi mereka akan menjadi salah satu orang yang paling kita cintai.” – Wes Adamson
  29. “Hubungan antara saudara kandung terkadang jauh, terkadang juga dekat, tetapi tidak akan pernah putus.”
  30. “Berkat kehadiranmu, hidupku menjadi penuh warna dan lebih berharga.”

Sayang Kakak Sayang Adik

tombol beli buku

Kata-Kata Mutiara Hubungan Kakak Adik dalam Bahasa Inggris 

1. “Sibling is the only rival you can not live without.” 

“Saudara kandung adalah satu-satunya musuh yang membuat kamu tidak bisa hidup tanpa kehadirannya.”

2. “My brother is my best friend.” – America Ferrera

“Saudaraku adalah sahabatku.”

3. “I’ve been through everything, and my sister is always there for me.” – Brad Goreski

“Aku telah mengalami segala hal, dan saudara perempuanku selalu ada untukku.”

4. “There’s nobody in the world that knows me better than my sister.” – Tia Mowry

“Tidak ada seorang pun di dunia ini yang lebih baik mengenal aku dibanding saudara perempuanku.”

5. “To the outside world, we all grown up. But not to sisters and brothers. We always see each other as a person we always knew, we share private family jokes, we know each other’s hearts. We remember family griefs and joys, family feuds and secrets.” – Clara Ortega

“Kami adalah orang dewasa bagi dunia luar. Namun, tidak begitu untuk kakak atau adik. Kita mengenal satu sama lain sama seperti seorang yang selalu kita kenal dari dulu. Kita, kita berbagi candaan yang hanya diketahui keluarga, mengetahui isi hati masing-masing. Kita ingat duka dan suka keluarga, permusuhan dan rahasia keluarga.”

6. “I may always fight with my siblings. But, you will be facing me once you lay a finger on them.” – Abby Slater

“Aku mungkin saja selalu bertengkar dengan saudaraku. Namun, kamu juga akan menghadapiku jika kamu berani menyentuh saudaraku.”

7. “Your sister or brother is the real guardian angel in your life, they just do not have wings.”

“Saudara perempuan atau saudara laki-lakimu adalah malaikat pelindungmu yang nyata, hanya saja mereka tidak memiliki sayap.”

8. “Sibling relationships can be the most competitive relationship in the family, but once they are grown, it will be the strongest relationship.” – Margaret Mead

“Hubungan persaudaraan mungkin merupakan hubungan yang paling kompetitif, yang ada dalam keluarga, tetapi begitu mereka saling bertumbuh, mereka akan menjadi hubungan yang paling kuat.”

9. “No matter how old you are, you will be brought back to childhood when you are with your sibling.” – Karen White

“Tidak peduli seberapa tua kamu, kamu akan dibawa kembali ke masa kecil ketika kamu bersama kakak atau adikmu.”

10. “Sibling is a representation of the past, present, and future of a person.” – John Corey Whaley

“Saudara kandung menjadi representasi dari masa lalu, masa sekarang, dan masa depan seseorang.”

[algolia_carousel page=2]

11. “Once a brother, always a brother. No matter the difference, no matter the issue and no matter the distance.” – Byron Pulsifer.

“Sekali saudara, maka tetap saudara. Tidak peduli perbedaan yang dimiliki, tidak peduli masalah yang dihadapi, dan tidak peduli jarak yang menghalangi.”

12. “Siblings, and especially sisters, in some ways are more influential than your parents, in your childhood.” – Deborah Tannen

“Saudara kandung, terutama saudara perempuan, dalam beberapa hal lebih berpengaruh daripada orang tuamu, dalam masa kecilmu.”

13. “Most of the time when siblings fight, it is just an excuse so they can hug each other.” – James Patterson

“Kebanyakan waktu ketika saudara kandung bertengkar, hal itu dilakukan sebagai alasan, agar mereka dapat memeluk satu sama lain.”

14. “A sibling is like a lens, which makes it possible for you to see your childhood.” – Ann Hood

“Saudara kandung bagaikan lensa yang memungkinkan kamu bisa melihat masa kecilmu.”

15. “Maybe you can kid the world, but not your sibling.” – Charlotte Gray

“Kamu bisa saja menipu dunia, tapi kamu tidak akan bisa menipu saudara kandungmu.”

16. “Like spice and sugar in a food, siblings make things special.”

“Bagaikan bumbu dan gula dalam makanan, kakak dan adik akan membuat segala hal menjadi spesial.”

17. “Sibling relationships survive the death of parents, outlast marriages, resurface after quarrels that would end any friendship. They flourish in a thousand incarnations of distance and closeness, loyalty, warmth and distrust.” – Erica E. Goode.

“Hubungan kakak adik akan bertahan setelah kematian orang tua, lebih langgeng dari hubungan pernikahan, dan muncul kembali setelah pertengkaran hebat yang mengakhiri hubungan pertemanan. Hubungan mereka berkembang dalam berbagai inkarnasi dari jarak dan kedekatan, kesetiaan, kehangatan, dan ketidakpercayaan.”

18. “If you want to do big things in life and really important things in life, you can’t do anything by yourself. And your best teams are your siblings.” – Deepak Chopra

“Jika kamu ingin melakukan hal yang besar dalam hidup dan hal yang sangat penting dalam hidup, kamu tidak bisa melakukannya sendirian. Dan tim terbaikmu adalah saudara kandungmu.”

19. “It is our parents’ will to made us siblings, but it is our will to choose to be best friends for each other.”

“Itu adalah kehendak orang tua kita untuk membuat kita menjadi saudara kandung, tetapi itu adalah kehendak kita untuk memilih menjadi sahabat untuk satu sama lain.”

20. “Power is a thing, but love of family and of siblings is more important than it. It is also more powerful than any other power that exists on earth.” – Sander Levin

“Kekuasaan adalah sebuah hal yang penting, tetapi cinta kepada keluarga dan saudara kandung adalah hal yang lebih penting, dan lebih kuat dari segala kekuatan yang ada, atau setidaknya kekuatan yang ada di muka bumi ini.”

21. “A sibling knows you better than anyone. They may not always admire you, but they’ll always be intensely interested in you.” – Dr Terri Apter

“Saudara kandung adalah seseorang yang paling kenal dirimu. Mereka mungkin saja tidak selalu mengagumimu, tetapi mereka akan selalu menjadi orang yang sangat tertarik kepadamu.”

22. “I smile because you are my sister, and I laugh because there is nothing you can do to change it.”

“Aku tersenyum karena kamu adalah saudaraku, dan aku tertawa karena tidak ada yang dapat kamu lakukan untuk mengubah hal itu.”

23. “A sibling may be the keeper of each other’s identity, they are the only person who has the keys to a more fundamental self, to unfettered.” – Marian Sandmaier.

“Saudara kandung mungkin merupakan penjaga identitas satu sama lain, satu-satunya orang yang memiliki kunci untuk saudaranya agar tidak terkekang, dan menjadi lebih mendasar.”

24. “Sibling is basically loyal, since they’re with you all the time. It never enters their minds not to defend you.” – Sally Painter

“Saudara kandung pada dasarnya adalah setia, sebab mereka ada bersamamu setiap waktu. Tidak pernah terlintas di benak mereka untuk tidak melindungi dirimu.”

25. “Siblings are the definition that consists of strife, love, competition and forever friends.” – Byron Pulsifer.

“Saudara kandung adalah definisi yang terdiri atas perselisihan, cinta, persaingan, dan teman selamanya.”

Nah, itu dia Grameds sejumlah kata-kata mutiara tentang hubungan kakak adik, yang mungkin bisa kamu gunakan untuk menggambarkan hubungan dengan saudara kandungmu, dan juga untuk menyampaikan rasa cinta dan rasa syukur atas kehadiran kakak atau adikmu. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kalian untuk lebih mensyukuri kehadiran kakak dan adik kalian.

Bagi kalian yang ingin mengetahui lebih banyak tentang kata-kata mutiara dan tentang hubungan kakak adik, kalian bisa mempelajarinya melalui membaca berbagai referensi dari internet atau buku yang hanya bisa kalian dapatkan di www.gramedia.com atau aplikasi Gramedia Digital. Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu siap untuk memberikan informasi terlengkap dan terbaru bagi kalian. Selamat membaca!

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

Buku & Quotes Yang Lainnya

1. Buku 2. Quotes dan Kata Bijak Lainnya

 

Scandalicious Siblings

tombol beli buku

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Gabriel