in ,

Kata-Kata Sabar untuk Ibu Hamil Sebagai Motivasi & Penyemangat

pexels.com

Kata-Kata Sabar untuk Ibu Hamil – Ibu hamil biasanya akan mengalami lonjakan hormon yang akan berpengaruh pada kondisi fisik ibu. Rambut rontok, kemunculan jerawat atau bahkan kulit terlihat lebih bercahaya. Selain lonjakan hormon yang dapat dilihat dari fisik ibu hamil, biasanya perubahan hormon juga akan berdampak pada perubahan suasana hati dari seorang ibu hamil.

Tidak jarang mood ibu hamil naik dan turun tidak pasti atau biasa disebut sebagai mood swing. Jika mood swing ini tidak dikelola dengan baik, maka akan membuat ibu hamil menjadi stres dan tentu saja akan memberikan dampak buruk pada perkembangan janin.

Oleh sebab itu, ibu hamil membutuhkan support lebih dan kata-kata sabar untuk ibu hamil yang dapat meningkatkan semangat serta motivasi. Berikut beberapa kumpulan kata-kata sabar untuk ibu hamil.

Kata-Kata Sabar untuk Ibu Hamil

Kata-Kata Sabar untuk Ibu Hamil
pexels.com

Untuk menyemangati ibu hamil, berikut ada beberapa kumpulan kata-kata sabar untuk ibu hamil yang bisa menjadi penyemangat.

  1. Kehamilan merupakan sebuah anugerah, anak-anak adalah suatu amanah, semoga perjuanganmu akan membawa berkah.
  2. Kesabaran merupakan salah satu kunci utama untuk menanti kedatangan sang buah hati yang nantinya akan terlahir ke dunia ini.
  3. Hamil merupakan sebuah momen yang menggembirakan, sebab sebentar lagi kita akan menyambut sosok tercinta yang akan hadir di sisi kita.
  4. Berat badan bertambah selama masa hamil adalah hal yang normal, jadi Moms tidak perlu takut gendut lagi ya!
  5. Tidak perlu membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Semua orang pasti memiliki kisah hidup yang berbeda-beda. Kamu hanya perlu merasa bersyukur dengan hidup yang saat ini sedang kamu jalani.
  6. Bahagia itu selalu datang bersamaan dengan kesabaran selama ibu mengandung si kecil.
  7. Selalu berpikir positif merupakan cara paling baik untuk memberikan kebahagiaan pada buah hati kelak.
  8. Meskipun tidak mudah, kehamilan merupakan sebuah anugerah terindah. Sebab ibu akan banyak mengalami hal-hal yang menakjubkan.
  9. Seorang anak akan menyadari jika Ibu bersikap begitu sabar untuk menanti kehadiran dirinya ke dunia.
  10. Kesabaran selama sembilan bulan mengandung tidak akan menjadi sia-sia, sebab kehadiran seorang anak yang menggemaskan akan membuat ibu sadar bahwa ini adalah buah dari kesabaran.
  11. Kelahiran dari seorang anak akan menghapus segala macam rasa derita serta akan membayar kesabaran ibu selama 9 bulan mengandung.
  12. Sudah ada banyak cerita tentang kehidupan dari seorang ibu yang bersikap sabar selama sembilan bulan mengandung. Jadi, kamu juga pasti bisa!
  13. Lelah ketika sedang mengandung adalah lelah yang akan berbuah menjadi pahala.
  14. Mungkin menjalani kehamilan bukanlah suatu hal mudah, akan tetapi jalanilah masa kehamilan dengan penuh kesabaran serta doa. Hingga si kecil akhirnya lahir ke dunia sebagai berkah dalam keluarga.
  15. Di balik segala macam perjuangan dalam prosesnya, hamil sebenarnya adalah momen yang menggembirakan, sebab sebentar lagi akan ada kehadiran si kecil yang akan membuat semuanya bahagia.
  16. Persiapkanlah dirimu agar menjadi orang tua yang terbaik. Karena bagi anak, orang tua adalah sosok terpenting bagi dirinya.
  17. Ingatlah bahwa setiap menemui kesulitan ketika masa hamil, maka kesulitan tersebut akan membawa kebahagiaan pada masa depan. Jadi, tetaplah hidung dengan sehat, bergerak dalam harmoni serta menjaga kondisi dengan baik.
  18. Jadikanlah momen-momen kehamilan sebagai momen untuk memperbanyak doa, bersabar dan tidak lupa untuk selalu bersyukur.
  19. Jangan lupa selalu bahagia yang selama hamil! Karena kestabilan emosi ketika hamil cukup penting, agar kondisi kehamilan tetap sehat hingga menjelang masa persalinan.
  20. Kehamilan merupakan momen yang tidak akan terlupakan dan akan membawa pengalaman yang baik bagi calon orang tua.

Kata-Kata Sabar untuk Ibu Hamil

Kata-Kata Sabar untuk Ibu Hamil yang Bisa Menjadi Motivasi

Kata-Kata Sabar untuk Ibu Hamil
pexels.com

Kata-kata sabar untuk ibu hamil di bawah mengandung pesan yang mendalam sehingga dapat dijadikan sebagai pelajaran yang berharga sekaligus motivasi untuk Grameds yang sedang hamil atau memberikan kata-kata ini untuk orang di sekitar.

  1. Dalam bulan-bulan kehamilan, calon orang tua baru belajar tentang banyak hal mengenai bagaimana cara menjadi seorang ayah dan ibu yang baik, sehingga bersabarlah.
  2. Kehamilan merupakan awal dari masa depan anak-anak Anda yang cerah. Oleh sebab itu, persiapkanlah masa depan anak dengan sebaik mungkin.
  3. Meskipun terasa sulit, kehamilan merupakan momen bersejarah bagi calon orang tua. Maka ingatlah momen ini dan ciptakan banyak momen yang membahagiakan selama masa kehamilan.
  4. Sambutlah bayimu dengan suasana keluarga yang damai serta menyenangkan.
  5. Mengandung anak perlu sembilan bulan, apabila kamu tidak sabar menunggu masa kehamilan, lalu bagaimana cara kamu belajar menunggu waktu melahirkan?
  6. Apabila kamu tertekan oleh pendapat orang lain, maka balas saja dengan senyuman. Kamu tentu tidak ingin apabila lahirnya anakmu hanya karena menuruti pendapat orang saja bukan?
  7. Masa kehamilan bukanlah suatu perlombaan. Karena anak adalah titipan.
  8. Jangan jadikan anak sebagai pelengkap keluarga, karena seorang anak perlu dirawat dengan penuh tanggung jawab.
  9. Kehadiran seorang anak memang membahagiakan. Akan tetapi ibu pun harus merasa bahagia, entah setelah memilikinya atau belum memilikinya.
  10. Kehamilan merupakan sebuah proses yang akan membuat wanita berpasrah pada kekuatan Tuhan yang tidak terlihat, di balik seluruh takdir dalam kehidupan manusia. -Judy Ford.
  11. Rasanya sangat menakjubkan sekali ketika kehamilan bisa merubah mental seorang perempuan. Tiba-tiba perempuan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi untuk dirinya sendiri. – Elisabeth Hasselbeck.
  12. Jangan pernah pikirkan ketakutan yang ada di luar sana. Karena dengan kamu selalu berusaha menjaga si kecil dengan baik selama dalam kandungan, maka artinya kamu adalah seseorang yang hebat.
  13. Ketika mengalami masa hamil, maka perempuan akan dapat merasakan banyak keajaiban yang terjadi pada tubuhnya yang dapat menghadirkan sebuah kehidupan baru yang membahagiakan bagi keluarga.
  14. Tersenyum dan berbahagialah, sehingga anak mu akan terlahir dengan karakter yang suka tersenyum serta merasakan kebahagiaan.
  15. Hadiah tidak harus selalu dibungkus dengan kertas kado yang indah, sebab kehamilan adalah kado terindah meskipun tidak terbungkus dengan kertas kado.
  16. Ada pasangan yang kurang beruntung dan belum mendapatkan kesempatan untuk memiliki anak, maka kehamilan seharusnya menjadi keberuntungan yang tidak terhitung harganya.
  17. Hamil merupakan suatu kebahagiaan, melahirkan merupakan suatu kebahagiaan, melihat anak-anak dapat tumbuh adalah kebahagiaan, maka berbahagialah setiap saat.
  18. Kehamilan akan menjadi momen yang gembira, sebab sebentar lagi sosok orang tercinta akan segera lahir.
  19. Jagalah emosi ketika dalam masa kehamilan, sebab keadaan bayi dalam perut ibu bergantung dari kesehatan emosi sang ibu.
  20. Jika ibu merasa bahagia, maka anak yang ada dalam kandungan pun akan merasa tenang serta damai.
  21. Perlu diingat, bahwa kebahagiaan datang bersamaan dengan kesabaran serta ketabahan. Oleh sebab itu, tetaplah bersabar ketika menjalani masa-masa kehamilan yang panjang. Karena pada suatu hari nanti, kesabaran ibu akan dibayar dengan kebahagiaan.
  22. Semua ibu hamil tentu saja setuju, bahwa masa kehamilan bukanlah suatu proses yang mudah. Ibu hamil akan melalui hari demi harinya dengan penuh perjuangan.
    Akan tetapi, perjuangan Mama tidak akan sia-sia dan perjuangan selama masa hamil tentu akan membawa Mama semakin dekat dengan buah hati. Oleh sebab itu, tetaplah bersikap optimis dan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi diri sendiri serta si kecil dalam perut.
  23. Hal paling indah soal kehamilan adalah Ibu tahu, bahwa ia akan segera memiliki seorang bayi.
  24. Selama masa kehamilan, persiapkanlah diri menjadi calon ibu yang baik, sehingga ibu bisa menjadi contoh yang baik bagi sang anak nantinya.
  25. Belajarlah menjadi seorang Ibu, sebab masa depan sang bayi bergantung pada apa yang Ibu pelajari.
  26. Selamat atas gelar seorang ibu! Selamat atas segala bentuk kebahagiaan yang didapatkan dengan menjadi seorang ibu!
  27. Ketika Anda hamil, maka tubuh Anda akan menyatu dengan bayi Anda dan ketika ibu melahirkan, maka ibu akan melahirkan jiwa seorang yang anak tercinta yang menyatu pada ibu.
  28. Menjadi seorang ibu hamil seharusnya menjadi momen-momen yang paling membahagiakan dalam hidup seorang perempuan. -Kyla Pratt
  29. Hal yang paling indah di dunia ini adalah diberikannya kesehatan serta keluarga yang berbahagia ketika usia semakin bertambah.
  30. Penantianmu tidak akan sia-sia, kehadiran seorang anak yang menggemaskan akan membuat dirimu sadar bahwa inilah buah dari kesabaran.
  31. Pada saatnya nanti, anak mu akan menyadari bahwa orang tuanya begitu sabar menanti kehadiran dirinya. Lalu, dia akan memeluk dirimu dengan kehangatan yang sama ketika kamu memeluknya ketika ia masih bayi.
  32. Kelahiran dari seorang bayi akan menghapus segala derita selama berbulan-bulan ketika mengandung.
  33. Menjadi seorang ibu diawali dengan kesabaran selama sembilan bulan lamanya dan selama masa itulah ibu perlu mengisinya dengan ketegaran sepanjang hidup.
  34. Milyaran cerita telah dapat membuktikan, bahwa seorang ibu mampu bersikap tegar menahan beratnya kehidupan.
  35. Perjuangan selama bulan ini akan dihadiahkan oleh sesuatu yang sangat menggembirakan bagi Anda, maka bergembiralah.

Kata-Kata Sabar untuk Ibu Hamil yang Bisa Menjadi Penyemangat

Kata-Kata Sabar untuk Ibu Hamil
pexels.com

Tidak dapat dipungkiri bahwa perjuangan dan pengorbanan untuk menjadi ibu selama masa kehamilan begitu besar demi sang buah hati. Seorang ibu yang akan melahirkan bahwa telah mempertaruhkan nyawanya demi kelahiran sang anak, lalu ibu juga tidak akan sega memberikan cinta tulus pada buah hati. Karena cinta dan kasih sayang ibu, maka ibu membutuhkan support dan kasih sayang yang sama dari orang sekitar.

  1. Sembilan bulan penuh dengan perjuangan akan terbayarkan ketika sang buah hati telah terlahir ke dunia ini.
  2. Kehamilan merupakan suatu hal yang alami yang dapat dilakukan oleh tubuh seorang perempuan. Nenek moyang kita bahkan bisa melaluinya tanpa mendapatkan informasi apapun dari buku atau internet, akan tetapi kehamilan mereka tetap baik-baik saja. – Jamie Lynn Sigler
  3. Normal saja ketika selama hamil ibu menjadi lebih gendut. Karena memang begitu seharusnya tubuh kita selama masa kehamilan. – Carnie Wilson
  4. Hamil adalah saat-saat yang paling menantang bagi seorang perempuan, sebab hamil akan merubah segalanya baik fisik maupun mental mereka. – Brooke Burke
  5. Seorang ibu hamil membutuhkan gaya hidup yang sehat, sehingga calon bayi akan mendapatkan kesempurnaan fisik.
  6. Jagalah kesehatan ibu hamil, jaga pula nutrisi dan gizi yang masuk ke dalam tubuh, sebab pertumbuhan bayi bergantung pada masa-masa kehamilan.
  7. Kesehatan janin Anda bergantung pada pola hidup ibu hamil. Kesehatan mental bayi juga bergantung pada pola pikir sang ibu.
  8. Kestabilan emosi dari seorang perempuan dalam masa kehamilan juga sama pentingnya dengan kesehatan tubuh. Maka pertahankanlah emosi positif.
  9. Persiapkanlah yang terbaik bagi sang bayi. Persiapkan pula dirimu untuk menjadi pendamping seumur hidup untuk anak kesayangan Anda.
  10. Makan dengan sehat, tidur dengan baik, bernafas dengan dalam-dalam, bergerak dengan harmoni. – Jean Pierre Barral.
  11. Dahulukanlah yang baik untuk kesehatan, pikiran serta hati ibu, sebab kebaikan merupakan sumber dari keberkahan dalam hidup Anda.
  12. Hal yang paling menyenangkan di tengah masa-masa sulit adalah kesehatan yang baik serta tidur yang cukup. – Knute Nelson
  13. Pikiran yang tenang akan membawa pada kekuatan batin serta rasa percaya diri, sehingga hal itu sangatlah penting bagi kesehatan yang baik. – Dalai Lama XIV
  14. Kesehatan serta keceriaan akan hadir secara alami, karena keduanya melahirkan satu sama lain. – Joseph Addison
  15. Kesehatan merupakan renungan yang pertama dan tidur merupakan syarat untuk mendapatkannya. 0 Ralph Waldo Emerson
  16. Jadikanlah momen-momen kehamilan sebagai sebuah kesempatan untuk mengapresiasi tubuh kita. – Merete Leonhardt Lupa
  17. Tidak masalah bagaimana kehamilan mu terjadi, entah itu secara medis, secara terencana atau terjadi begitu saja tanpa ada rencana. Satu hal yang sangat pasti adalah, hidupmu tidak akan sama seperti yang dulu lagi. – Catherine Jones
  18. Merasa gendut selama sembilan bulan terakhir, akan tetapi kebahagiaan akan ketika menjadi seorang ibu akan bertahan selamanya.
  19. Menyambut kehadiran seorang anak seperti menyambut sebuah awal baru, penuh dengan pertanyaan, harapan dan mimpi-mimpi tiada ujung.
  20. Momen ketika seorang anak terlahir, maka seorang ibu pun terlahir. Sebelumnya ia adalah seorang perempuan, yang kemudian menjadi seorang ibu.
  21. Seorang bayi adalah anugerah dari Tuhan, bahwa kehidupan harus tetap berjalan.
  22. Pengalaman kehamilan pertama seperti pengalaman menuju sebuah negara yang tidak kamu pahami bahasanya.
  23. Bayi adalah seperti serpihan bintang yang ditiup dari tangan Tuhan.
  24. Beruntung bagi seorang perempuan yang memiliki kesempatan merasakan kehamilan dan melahirkan, sebab ia memiliki kesempatan memegang sebuah bintang.
  25. Ada hal yang sangat indah tentang masa kehamilan.
  26. Menjadi seorang ibu adalah tentang berusaha mencari kekuatan yang tidak pernah kamu ketahui bahwa sebenarnya kamu memilikinya dan berusaha memahami dan berurusan dengan ketakutan yang tidak pernah kamu ketahui ada sebelumnya.
  27. Mengharapkan kehadiran seorang bayi hanyalah sebuah awal, ada banyak momen yang berharga yang akan kamu harapkan ketika bayimu tumbuh.
  28. Menjalani masa kehamilan artinya kamu akan bersiap-siap semakin dekat untuk menemui belahan jiwamu yang lain dalam hidup.
  29. Seorang bayi akan mengisi sebuah tempat di dalam hatimu yang tidak pernah kamu ketahui bahwa tempat itu kosong sebelumnya.
  30. Kelahiran dari seorang anak akan menghapuskan seluruh derita dan membayar perjuangan yang selama ini ibu rasakan ketika masa kehamilan.

Kata-Kata Sabar untuk Ibu Hamil

Masa kehamilan memang cukup sulit, oleh karena itu orang-orang yang ada di sekitar ibu hamil perlu mendampingi dan menyemangati ibu hamil. Sebab ketika ibu hamil merasa bahagia, maka begitu pula janin yang ada di dalamnya. Semoga kata-kata sabar untuk ibu hamil bisa menjadi penyemangat bagi ibu-ibu yang sedang mengalami kesulitan di masa kehamilan.

Demikian kumpulan kata-kata sabar untuk ibu hamil yang bisa menjadi penyemangat. Grameds juga bisa mempersiapkan masa-masa kehamilan dengan membaca buku-buku tentang ibu hamil dan menyusui dengan mengunjungi gramedia.com. Gramedia menyediakan buku-buku terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

Buku & Quotes Yang Lainnya

1. Buku 2. Quotes dan Kata Bijak Lainnya

 

Penulis: Khansa

BACA JUGA:

  1. 7 Larangan Hamil 8 Bulan atau Ketika Memasuki Trisemester Ketiga
  2. Cara Cepat Hamil Secara Aman dan Alami
  3. Mengenal Posisi Tidur yang Baik untuk Ibu Hamil
  4. Ragam Sayuran yang Dilarang untuk Ibu Hamil: Moms, Hati-Hati!
  5. Rekomendasi Buku untuk Ibu Hamil Terbaru Best Seller
  6. Rekomendasi Buku Program Hamil Terbaru 2022


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda