pixabay.com
in

Kumpulan Tips dan Cara Bikin Cowok Baper Lewat Chat

Cara Bikin Cowok Baper Lewat Chat – Memiliki rasa untuk menyukai seseorang, terkadang kita harus punya nyali termasuk mengungkapkan apa yang ada diisi hati dan bersedia menjadi budak cinta atau lebih dikenal dengan istilah bucin. Begitulah, seperti sobat Grameds yang saat ini hanya bengong memandangi layar ponsel genggam, tampak menampilkan wajah sang pria idaman?

Grameds sudah memiliki nomornya, bahkan kalian sudah pernah chattingan beberapa kali, tapi seringnya sebagai cewek selalu gengsi dengan prinsip teman-temannya yakni “tidak boleh agresif, cewek harus jual mahal!” Karena hal itulah, tak sedikit perempuan yang mengurungkan niatnya untuk melakukan chatting dengan gebetannya.

Jika hal seperti itu terjadi, maka perempuan yang sedang jatuh cinta pada seorang cowok itu akan merasa kesal dan frustasi. Bahkan, sang perempuan bisa menjadi galau karena tak bisa mengenal gebetan cowoknya. Oleh karena itu, jika sudah terlalu berharap, untuk para wanita beranikan diri kalian untuk memulai chatting si dia duluan.

Cewek yang malas dan suka menguji atau mempersulit sebenarnya merupakan cewek yang punya banyak masalah dan memiliki gengsi tinggi. Prinsip jual mahal yang telah kamu yakini itu bisa membuatmu sulit untuk diperkenalkan oleh cowok dan kamu malah tidak bisa membuktikkan diri kalau sebenarnya benar-benar sangat mencintai dirinya. Tidak sampai di situ, kemungkinan besar, kamu akan menyesal di kemudian hari.

Lantas sebelum penyesalan terjadi, bagaimana cara yang baik dan pas untuk cewek melunakkan hati si cowok hingga baper dengan melalui chat? Bisa jadi tidak semua si cowok yang dia suka bisa langsung tertarik dengan parasmu yang anggun saja, tetapi dengan kenyamanan untuk melakukan pendekatan dalam berhubungan lebih lanjut

Hal seperti itu harus diciptakan agar si cowok juga mengetahui bahwa lampu hijau sedang dinyalakan teruntuk si cowok yang kamu sukai, Grameds. Jika bisa menemukan cara jitu ketika chat dengan cowok idaman, maka sang cowok akan baper atau bawa perasaan.

Siapapun boleh kamu inginkan dengan pilihanmu masing-masing, tetapi kalau belum tahu cara bikin cowok baper lewat chat bisa simak ulasan ini sampai habis, Grameds.

Cara Bikin Cowok Baper Lewat Chat

Tanpa berlama-lama lagi, di bawah ini akan dijelaskan lebih lanjut tentang cara bikin cowok baper lewat chat.

1. Mengganti Foto Profil pada Media Sosial

Cara Bikin Cowok Baper Lewat Chat
pixabay.com

Langkah pertama yang bisa para wanita lakukan agar cowok idaman chat ke kamu adalah mengganti foto profil media sosial. Dia mungkin akan memberi pujian, mungkin mengkritik, atau mungkin juga sekadar tertawa terbahak-bahak. Intinya dia merasa bergairah membuka percakapan dan kamu bisa mengarahkan obrolan itu ke topik apa pun yang diinginkan.

Seumur hidup, cewek selalu menghabiskan rata-rata total waktu 753 jam untuk urusan selfie (foto diri) dan editing. Jadi, jangan sia-siakan waktu itu hanya untuk upload ke Facebook, Twitter, Instagram atau WhatsApp; pasang di aplikasi chatting juga.

Ini adalah rahasia chatting termudah yang bisa kamu lakukan karena kamu tidak langsung membuka interaksi dengannya. Tidak ada ukuran ukuran yang pasti sesering apa harus melakukan chatting. Pokoknya setiap ada selfie baru ya langsung saja pasang di avatar atau foto profil. Kalau Anda ingin mengalahkan rekor Kim Kardashian yang membuat 1,200 selfie dalam satu hari pun boleh-boleh saja.

2. Merekomendasikan Pakaian Yang Bagus Untuk Dia

Selain dengan obrolan yang ringan, saat si cowok bingung memilih pakaian yang tepat, maka kamu bisa saja memberikan sedikit saran terbaik untuk si dia agar si cowok terlihat tampan dan tampil keren dengan pakaian yang dikenakannya. Hal ini bisa kamu lakukah hanya melalui chat saja tanpa harus mengharapkan balasan chat.

Lalu, berikan juga sedikit penjelasan mengapa kamu menyarankan pakaian tersebut ke dirinya. Adapun beberapa alasan itu, seperti alasan yang masuk akal, “pundak kamu kan lebar tuh, cocok banget kalo pake T-shirt yang potongannya begini,” atau “begitu lihat ini, aku langsung inget tempo hari kamu bilang lagi nyari sepatu warna cerah kan?” atau “kamu kan ngefans Spiderman, ini motif jam tangannya kayak laba-laba gitu.”

Selain itu, bisa juga berupa pujian, seperti “kamu terlihat lebih keren kalau pakai baju itu pas sama postur tubuh kamu.” Cara tersebut dapat dikatakan sebagai cara terbaik untuk kamu memuji dan menggoda secara tidak langsung, tentu dijamin si dia pasti akan tersenyum manis jika membaca chat yang kamu kirimkan.

Cara Bikin Cowok Baper Lewat Chat

3. Tanyakan Perihal Pakaian yang Akan Kamu Beli

Jika seorang cewek cantik memberikan pertanyaan semacam ini, “Roy, menurutmu, aku lebih cocok pakai yang mana?” kemudian sambil kamu kirimkan hasil foto 2-3 dress, kebanyakan cowok akan merasa sensasi special jika diberi chat itu, pasti merasa senang banget. Ini seperti chattingan yang dilakukan oleh pasangan suami-istri biasanya, dengan memberikan kesempatan bagi si cowok untuk fantasi menjelajah hubungan bersamamu di kemudian hari.

Melibatkan si cowok dalam keputusan-keputusan hidupmu adalah cara halus untuk mengungkapkan isi hati bahwa kamu menyukainya.

Cara ini memang sangat efektif apabila foto sudah benar-benar terkirim dan memiliki keberanian untuk mengirimkannya. Terlebih lagi kalau foto yang dikirim bersama dengan katalog pakaiannya, cowok akan semakin merasa baper.

4. Tulis Saja Story dalam Bentuk Pertanyaan

Tidak ada yang melarangmu jika menulis lagu, pemikiran, kegiatan, atau apapun keadaan emosi yang sedang dialami. Namun, kalau cara itu semua bisa memancing si dia memanggilmu dan melakukan chatting, itu jauh lebih menyenangkan, bukan?

Jadi, ketimbang menulis status “Huh, lagi kesel!” Grameds lebih baik menulis, “Kenapa orang suka ga tau diri?” Daripada menulis judul, “Close To You” lebih baik menulis liriknya, “Why do bird suddenly appear everytime you are near?” Atau Anda bisa juga menuliskannya dalam bentuk pernyataan seperti ini, “Kalau lagi hepi begini, jadi pengen…..“ Ini kita sepakati sebut Socratic Baiting, karena agak menyerupai cara filsuf Socrates memancing murid-muridnya jadi lebih aktif berpikir. Dalam hal ini, kamu bisa memancing si cowok lebih aktif memikirkan topik obrolan dan memanggilmu.

Lagipula obrolan bermakna seperti itu, menurut Psychological Science, jauh lebih membangun keakraban daripada sekadar chit-chat kesibukan sehari-hari. Sebagai pemanis, bisa juga pertanyaannya dibentuk dengan menggemaskan, “Abis masak enak nih, ada yang mau nyicipin gak?” begitu misalnya.

Cara Bikin Cowok Baper Lewat Chat

5. Tanyakan Hal-Hal yang Si Dia Minati

Cara Bikin Cowok Baper Lewat Chat
pixabay.com

Ketika kamu benar-benar menyukai si cowok, kamu pasti ingin mengetahui lebih jauh tentang cowok yang kamu sukai. Supaya cowok membalas rasa cinta itu, kamu bisa membuka obrolan dimulai dari minat dengan bertanya atau beropini yang dia sukai. Misalnya, si cowok suka futsal, maka kamu bisa membahas kemampuan pemain futsal terbaik dunia yang baru-baru ini masuk ke klub futsal Indonesia.

Dengan begitu, kamu lebih luas dan selangkah lebih maju dalam mendekati cowok idaman. Tidak hanya itu saja, si cowok juga akan berpikir bahwa kamu adalah sosok yang perhatian dan ingin mengenal lebih jauh dengannya. Jika hal seperti itu terjadi, maka tidak menutup kemungkinan juga, kalau tiba-tiba saja, nanti si dia jadi baper karena pesan manis kamu itu, sehingga hari-hari berikutnya si cowok akan berusaha untuk chat kamu duluan.

6. Berikan Kode Jual Mahal Sebagai Penasaran

Saat si cowok sudah mulai mengirimkan pesan, pasti ada rasa ingin menjadi pertama yang membalas dan mengetahui kondisinya. Dalam hal ini , kamu perlu menahannya sesekali atau yang disebut jual mahal, berikan saja jeda saat kamu membalas pesannya, ini akan membuat si dia makin penasaran dengan sikap kamu.

Dengan begitu mau tidak mau, si dia bakal aktif mengirimkan pesan lagi ke kamu agar harapannya pesan sesegera dibalas olehmu. Jika kamu ingin membalas pesannya, jangan terlalu excited dan usahakan berakhir pada ragam pertanyaan yang membuat si cowok jadi malas untuk bertukar pikiran melalui chat lagi denganmu. Jadi, tetap santai saja, dan tetap stay cool.

Cara Bikin Cowok Baper Lewat Chat

7. Berikan Nama Julukan yang Menarik Perhatian

Meskipun, hubungan kamu dan si cowok masih dalam tahap PDKT, tidak ada salahnya kalau kamu perlu mencoba untuk menggunakan nama julukan yang menarik dan unik saat memanggil si dia di dalam chat. Sebuah penelitian tentang Personal Relationships mengungkapkan kalau ada kepuasan tersendiri saat orang disuka memanggilnya dengan nama yang unik.

Seperti dengan panggilan yang mungkin terdengar asing di telinga, yakni memanggil ‘beib,’ ‘dear,’ ‘si bawe,’ ‘si ganteng,’ ‘kelincil,’ dan sejenisnya. Dengan nama julukan yang unik, bisa mengingat si dia tentang dirimu. Bahkan, si cowok akan merasa kalau sedang ada kedekatan khusus bersama kamu, sehingga kemungkinan status perteman berubah menjadi sepasang kekasih menjadi lebih cepat.

Jenis komunikasi yang disebut insider language ini juga bisa bersifat seperti kode-kodean yang sengaja dibuat, disepakati, dan hanya bisa dimengerti kalian berdua: menyebut ‘ngantuk’ kalau sedang ‘pusing’, atau ‘kangen’ kalau sedang ‘lapar’, atau ‘celup-celupan’ kalau sedang mengajak kencan. Dengan Kebiasaan ini, maka kesempatan untuk banyak bercanda dan bermain-main bahasa dengan kamu semakin lama.

8. Ajak Dia Berkencan Duluan

Cara Bikin Cowok Baper Lewat Chat
pixabay.com

Kadang kala, kamu menyukai seseorang yang terlalu lambat dalam bergerak, karena dia belum berpengalaman, kadang karena dia terlalu takut melakukan kesalahan. Jadi, jika kamu dan dia sudah berkali-kali chatting dan stuck di situ-situ saja, kamu harus maju menaruh bola di lapangannya. Dengan kata lain, kamu harus mengajaknya pergi berkencan duluan.

  • Contoh pertama: Jika kalian sedang berbicara tentang sebuah kafe bubble teayang banyak direkomendasikan oleh banyak orang, kamu bisa tiba-tiba berkata, “Boleh kok..” Kemudian dia bertanya boleh apa, langsung saja jawab, “Iya elo boleh traktir gue ke sana, he he he he!”
  • Contoh kedua: Anda memanggilnya menjelang jam makan siang dengan ucapan, “Cuma mau ngasih tau, aku ga keberatan..” Dia pasti bertanya apa maksudnya, maka Anda jelaskan saja, “Aku gak keberatan kalau kamu ajak aku lunchbareng nanti.. oke?”
  • Contoh ketiga: Kamu mendadak berucap, “Ga perlu repot-repot jemput kok.” Ketika dia kebingungan, Anda balas, “Oh, itu buat nanti kalo kamu udah mau ngajak aku jalan. Ga tau kapan, tapi inget aja ya, hehehe!”

Kalau Anda sudah memberikan kode sejelas ini tapi dia tidak bergerak juga, ya sudahlah move on karena mungkin saja kamu bukan selera dia.

Cara Bikin Cowok Baper Lewat Chat

9. Berikan Sapaan Pagi dengan Dia

Biasakan mencerahkan harinya dengan sapaan, “Morning, semangat yaaaah!” atau candaan, “Woi jangan skip sarapan, nanti sakit lho!” Ini adalah hal kecil yang tidak merepotkan sama sekali karena Anda bisa copy-paste ke semua gebetan-gebetan Anda, bukan hanya satu orang si dia saja.

Saat menerapkan rahasia chatting ini, kamu tidak perlu takut dicap agresif karena kamu memang tidak perlu buru-buru me-reply balasannya. Apalagi kalau dialog awal sudah tercipta, tinggal kamu lanjutkan dengan santai dan harus meladeni belasan pria lain yang membalas.

Jika suatu hari kamu kelupaan menyapanya, kemungkinan besar dia jadi pro-aktif mencari-cari Anda. Sapaan Anda tiap pagi bisa jadi dianggapnya biasa saja, tapi akan jadi sangat berharga dan ngangenin ketika kamu tiba-tiba berhenti menyapanya.

10. Berikan Foto atau Video yang Lucu

Kalau hubungan kamu mulai terasa garing dan mendadak tidak tahu harus memulai percakapan seperti apa, kamu bisa mencoba untuk mengirimkan foto atau video lucu yang lagi tren di media sosial. Cari foto atau video yang kira-kira bisa menarik hati si dia. Cara ini juga bisa melumerkan atau mencairkan suasana dan menjadi pembuka untuk pembicaraan kalian.

Selain itu, saat percakapan sudah kembali mengalir, biar si dia yang memimpin percakapan. Coba untuk lebih banyak mendengarkan cerita darinya. Dengan begitu, si dia bakal berpikir bahwa kamu adalah sosok pendengar yang baik dan bisa saja si dia mulai menunjukkan tanda-tanda baper ke kamu.

11. Tertawakanlah dengan Lelucon yang Garing

Kadang, si cowok berusaha untuk menyampaikan lelucon yang sebenarnya terlalu garing untuk ditertawakan. Namun, kamu tetap untuk mencoba tertawa karena untuk menghargai si dia yang sudah berusaha menghibur.

Dengan begitu, si cowok bisa menjadi lebih nyaman menjadi dirinya sendiri di hadapan kamu, lebih terbuka, dan bebas mengekspresikan apa yang dirasa karena kamu adalah sosok yang bisa menghargai keunikannya. Bahkan, tidak menutup kemungkinan, kalau si dia bakal jatuh hati dan terpikat dengan sifat penuh menghargai kamu ini.

Cara Bikin Cowok Baper Lewat Chat

12. Berikan Godaan Nakal untuk Dia

Cara Bikin Cowok Baper Lewat Chat
pixabay.com

Hampir kebanyakan orang mengetahui bahwa si cowok suka bercanda yang menjurus-jurus. Maka dari itu, manfaatkanlah pikiran cowok yang seperti itu. Rahasia chatting ini bisa membuat mereka mengejar-ngejar Anda.

Misalnya, ketika dia berkomentar, “Cuaca panas banget nih!” Anda bisa menjawabnya dengan, “Iya nih, kebayang enaknya mandi pake air dingin dan sabun yang minty gitu, duh, jadi pengen!” Kalau mau halus, Anda bisa memulai dengan percakapan, “Sebutin tiga fakta yang menurut kamu paling menggoda dari aku!” walau kadang ada cowok yang jaim ketika meresponnya.

13. Berikan Sedikit Jarak antara Kamu dengan Dia

Berhubungan dengan rahasia chatting sebelumnya, ini adalah rahasia chatting atau cara bikin cowok baper lewat chat yang terakhir. Kamu harus lebih aktif dalam memberikan sedikit jarak antara kamu dengan dirinya. Dengan begitu, kamu seperti “jual mahal” sama si dia, sehingga si cowok akan semakin penasaran dengan tingkah laku kamu.

Oleh sebab itu, bagi wanita yang sedang mendekati cowok, sebaiknya dekati dia terlebih dahulu dengan berbagai macam cara yang telah disebutkan di atas. Kemudian, kamu perlahan-lahan mulai tidak membalas chat itu agar si cowok memulai untuk mencari topik pembicaraan.

Jika si cowok sudah sering mencari kamu, sebaiknya berilah dirinya apresiasi agar si cowok merasa seperti dapat balasan. Dengan begitu, peluang kalian menjadi sepasang kekasih akan semakin besar.

Cara Bikin Cowok Baper Lewat Chat

Nah itulah beberapa cara bikin cowok baper lewat chat, sobat Grameds tentunya punya pilihan yang paling bisa untuk diandalkan dari 13 rahasia chatting ini. Buat para wanita yang ingin mendekati cowok lewat chat bisa ikuti beberapa cara yang sudah disebutkan di atas. Semoga hubungan kamu dan si dia semakin lengket, karena semua hanya dapat ditemukan di www.gramedia.com yang menjadi #SahabatTanpaBatas dan dapatkan informasi #LebihDenganMembaca!

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

Penulis: Mochamad Aris Yusuf

BACA JUGA:

  1. Cara Meluluhkan Hati Cowo Cuek Lewat Chat yang Bisa Kamu Coba
  2. 18 Topik Chat untuk Cowok yang Wajib Diketahui Para Cewek Saat PDKT
  3. 90 Kata-Kata Bucin Bikin Baper, Wajib Coba untuk 
  4. 9 Ciri-Ciri Pria Ketika Jatuh Cinta
  5. Ide Cara Menembak Pacar Idaman yang Jitu dan Anti Gagal
  6. 10 Tipe Cowok yang Wajib Kamu Hindari!


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda