in ,

100+ Kata-Kata Bucin Bikin Baper, Wajib Coba untuk Pasangan Kamu!

Freepik.com

Kata-Kata Bucin yang Bikin Baper – Di zaman digital yang di mana penyebaran informasi berkembang sangat cepat ini membuat banyak orang mudah mendapatkan informasi-informasi terbaru. Dalam hal ini, informasi bisa berupa adanya istilah-istilah baru yang sering digunakan oleh banyak orang.

Anak zaman sekarang terkhusus generasi milenial dan Gen Z mengenal istilah yang sangat populer yaitu “bucin”. Istilah ini hingga saat ini masih sangat populer dan hampir digunakan oleh banyak orang terutama pada usia remaja. Lalu, apa sih bucin itu dan kenapa begitu populer saat ini?

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas lebih jauh tentang “bucin” beserta dengan contohnya. Jadi, simak artikel ini sampai habis, Grameds.

Mengenal Apa Itu Bucin

Bucin adalah singkatan dari budak cinta. Penggunaan kata budak cinta biasanya disematkan kepada seseorang yang sedang dalam fase kasmaran, baik itu sedang menyukai gebetannya atau terhadap pasangannya sendiri.

Seseorang yang sedang kasmaran, tentunya ingin selalu mengungkapkan kata-kata romantis terhadap orang yang sedang disukainya. Kata-kata romantis ini diungkapkan agar hubungan asmara yang sedang sedang dijalani dapat lebih indah dan memunculkan perasaan “baper” alias bawa perasaaan.

Dalam banyak kasus, biasanya seseorang yang sedang bucin akan melakukan apa saja asal orang yang dia sukai merasa bahagia. Tentunya dengan kata-kata bucin bisa membuat orang yang dia sukai merasa senang, hal ini akan menimbulkan perasaan bahagia bagi dirinya sendiri.

Selain itu, anak muda zaman sekarang juga seringkali menggunakan kata-kata bucin untuk caption di instagram pribadi atau media sosial lain miliknya. Kata-kata bucin ini dapat menjadi pemanis postingan atau unggahan pribadi dan membuat orang lain tertarik dengan postingan kita.

Seseorang yang seringkali memposting kata -kata bucin akan terlihat lebih harmonis dan tentunya juga terlihat romantis. Karena itu, pastinya kalian semua sangat membutuhkan kata-kata romantis ‘kan? Maka dari itu, ini dia beberapa kata-kata romantis yang bisa kamu gunakan, baik untuk pasangan atau caption di media sosial milikmu.

Contoh Kata-Kata Bucin Bikin Baper

  1. Rasanya begitu menyedihkan dan menyenangkan ketika waktuku untuk tertidur telah hilang hanya untuk memikirkanmu
  2. Hal yang tak akan pernah bisa aku sesali adalah saat aku patah hati karenamu
  3. Rindu menghancurkan waktu tidurku
  4. Seperti lagu anak, ketika melihat kebun akan terlihat banyak bunga sedangkan saat melihatmu hatiku terus menerus merasa berbunga-bunga
  5. Aku hanya berharap bahwa tak mengapa antartika memiliki jarak yang sangat jauh sedangkan antarkita jangan pernah sampai berjauhan
  6. Tak mengapa jika jaringan seringkali menghilang, asalkan kamu jangan hilang
  7. Makan hati, tak pernah begitu menyakitkan asalkan bersamamu
  8. Sungguh terpatri dalam diri ketika kamu tak terganti, tak bisa orang lain hanya kamu satu-satunya
  9. Hai, kamu yang berada disana jangan lupa untuk menjaga hati dan perasaanmu ya!
  10. Asal kamu tahu, aku tak berubah masih sama seperti yang dulu kau kenal
  11. Aku selalu berusaha kuat untuk terus bertahan meskipun tetap terbuang
  12. Terus bertahan untuk menunggumu, meskipun aku tahu kenyataan pahit diantara kita bahwa kamu terus berusaha meninggalkanku
  13. Aku berharap kau sembuh dari luka masa lalu sebelum membuka lembaran baru kisah denganku
  14. Aku sadar bahwa aku tak bisa menjadi yang terbaik untukmu, tetapi aku kan terus mencoba menjadi yang terbaik seperti yang kau mau
  15. Mengatakan cinta adalah hal mudah, semua orang bisa lakukan itu, tetapi tidak dengan kesetiaan. Tidak semua orang bisa setia
  16. Aku sadar akan lebih baik berakhir mundur perlahan dibandingkan harus bertahan namun terus terluka
  17. Seandainya jailangkung itu adalah kamu aku selalu siap sedia untuk mengantar jemput kamu
  18. Bila mungkin mencintai adalah sebuah bentuk ilusi yang fana, maka aku akan bertahan untuk terus berimajinasi hingga akhirnya ilusi itu menjadi nyata
  19. Demi ayang aku rela untuk dikecewakan untuk kesekian kalinya dan bertahan demi untuk terus dengannya
  20. Aku hanya kan berusaha untuk memfokuskan diri untuk kamu seorang, gak bisa fokus ke orang lain selain kamu
  21. Bucin adalah heat karena hanya kan setia pada orang yang dia sukai saja
  22. Jika Jepang bisa membuat motor dan Korea bisa membuat Samsung, maka kamu adalah seseorang yang bisa selalu membuat aku terkangen-kangen
  23. Kamu adalah api yang selalu menyulut rasa semangatku, aku gak bisa bayangin hidup tanpa ada kehadiranmu
  24. Jika aku bisa bersamamu, tak masalah seperti apapun cuacanya, hujan angin puting beliung aku tetep datengin kamu
  25. Buatku kamu adalah prioritas, aku sendiri sih tak mengapa gak terlalu penting
  26. Kamu ngantuk ya? Kalau kamu terlelap jangan matikan sambungan teleponnya, aku ingin mendengarkan suara nafas kamu yang indah
  27. Kamu itu ternyata nggak ada bedanya ya sama narkoba? Begitu aku mengenalmu rasanya candu, gak kenal kamu aku penasaran, kalau aku ditinggalin rasanya bisa sakaw deh
  28. Rasanya aku begitu lelah untuk terus berbisik memanggil namamu
  29. Pada akhirnya kita berdua menjadi dua orang penjahat: Kamu yang dengan hebatnya bisa mencuri hatiku, begitu juga aku yang berhasil mencuri hatimu
  30. Bila mungkin mencintai adalah sebuah bentuk ilusi yang fana, maka aku akan bertahan untuk terus berimajinasi hingga akhirnya ilusi itu menjadi nyata

Contoh Kata – Kata Bucin yang Sangat Romantis

Kata-Kata Bucin Bikin Baper
Pixabay.com
  1. Aku selalu berharap untuk terus melindungi sayapku, tetapi aku juga meminta bidadariku jangan sampai kembali ke surga
  2. Jika pada kenyataannya aku terlahir pada 1000 tahun yang lalu, sepertinya aku kan tetap menunggu kehadiranmu
  3. Mungkin kamu gak akan percaya jika kubilang aku pendiam, nyatanya aku begitu pendiam karena sudah diam-diam menyukaimu dan memperhatikanmu terus menerus
  4. Percaya atau enggak, jika kamu berada disampingku rasanya aku memiliki ksatria
  5. Makan apapun gak jadi masalah asalkan bersama kamu
  6. Salah satu profesi yang gak cocok buatku adalah menjadi wakil rakyat, karena aku gak pernah bisa memikirkan rakyat dan yang aku pikirkan hanya kamu seorang
  7. Pahlawan hadir untuk selalu dikenang, namun aku tak pernah mau kamu menjadi kenangan bagiku
  8. Entah mengapa kamu itu tak ada bedanya dengan pahlawan, dengan hebatnya kamu bisa meruntuhkan pertahanan yang selama ini sudah kubangun
  9. Tak mengapa orang lain bilang kamu berengsek, bagiku kamu tetap seorang yang selalu akan menjadi idaman bagiku
  10. Tau persamaan kamu dengan pensil warna? Sama-sama bisa mewarnai hati dan perasaanku yang tak berwarna ini.
  11. Mungkin terdengar cringe, tapi setiap hari adalah hari selasa buatku, karena jika denganmu setiap harinya selasa aku berada di surga
  12. Ku ingin dia selamanya dan aku tak pernah berharap dengan orang baru
  13. Lipstik kamu itu kenapa selalu membuatku iri ya? dia bisa mencium bibir indah milikmu setiap hari
  14. Meski jarak diantara kita begitu membentang, aku yakin perasaan cinta kita akan tetap kokoh dan tidak menghilang.
  15. Kamu itu selain mirip narkoba juga mirip kopi yang aku minum pagi ini, rasanya pahit tetapi candu.
  16. Kamu tahu, setiap kali bibirmu lengkung tersenyum, sepertinya dunia juga ikut tersenyum
  17. Untuk bisa bertemu kamu, aku merasa seperti sedang melihat meteor, sangat sulit untuk ditemui tapi begitu indah
  18. Asal kamu tahu ya, aku sepertinya adalah mentega deh sedangkan wajan panas ini adalah kamu. Karena begitu bertemu denganmu aku selalu dibuat meleleh
  19. Hal yang paling aku suka adalah ngemil, asal kamu tahu, terutama jika aku bisa ngemilikin kamu terus dan seutuhnya
  20. Jika kamu adalah senar gitar aku tak akan pernah mau menjadi gitar, karena apa? Karena aku gak pernah dan gak akan bisa mutusin kamu
  21. Aku hanya mau kamu untuk berupaya menepati janji kamu untuk terus bersama denganku di hari ini, hari besok dan selama-lamanya
  22. Saat aku bertemu denganmu rasanya ada bunga-bunga yang bermekaran, aku bertanya-tanya apa mungkin ini yang disebut dengan riba?
  23. Aku sih tak mengapa jika ternyata kartu nomor yang kita pakai berbeda, asalkan nantinya nama kita berdua tercantum dalam Kartu Keluarga
  24. Aku selalu berharap bahwa cukup china saja yang jauh, tetapi cinta kita berdua tak boleh jauh. Kita kan harus selalu dekat dengan satu sama lain
  25. Jika hujan selalu pergi dengan meninggalkan jejak berupa keindahan pelangi, kalau kamu pergi dengan nestapa karena kamu meninggalkanku dengan air mata
  26. Kata mereka menjadi seorang penyair adalah hal yang sulit, tunggu, mereka hanya belum merasakan rasa jatuh cinta saja
  27. Aku gak suka banget kalau harus sakit demam, rasanya berat tetapi kalau demam rindu terhadap kamu kayaknya aku akan kuat menanggung rasa demamnya
  28. Mungkin kamu tahu aku ini gak bisa banget kalau kehujanan tapi ada hal yang gak kamu tahu, aku gak apa apa banget kalau kehujanan cinta kamu
  29. Jika aku dipaksa untuk terus melupakanmu dan meninggalkanmu aku akan berangkat detik itu juga ke kelurahan, buat bikin SKTM Surat Keterangan Tidak Mampu
  30. Hai sayang, aku mau curhat ya, tadi pagi entah mengapa aku gak bisa makan karena terus kepikiran sama kamu, dan siang pun aku gak bisa makan karena memikirkanmu, dan malamnya aku gak bisa tidur karena ternyata aku kelaparan.
  31. Aku takut kalau boncengan motor sama kamu, takut ditilang karena kita berangkat bertiga, aku kamu dan cinta
  32. Aku sih gak mau kalau harus menjadi penikmat senja, tetapi menjadi penikmat senyummu aku akan melakukannya dengan sukarela
  33. Ketika smartphone bisa menyimpan banyak data dan foto hingga ribuan, masa seorang kamu gak bisa menyimpan aku di hati kamu?
  34. Kamu ngantuk ya? Kalau kamu terlelap jangan matikan sambungan teleponnya, aku ingin mendengarkan suara nafas kamu yang indah
  35. Lampu pasti merasa iri dengan kamu, karena mata kau begitu terang hingga mampu menerangi masa depan aku nanti
  36. Kamu tahu gak apa perbedaan kamu sama kerupuk? Kalau kerupuk itu ada untuk melengkapi makanan, maka kamu ada untuk melengkapi perasaanku.
  37. Jika spongebob itu nyata, aku tahu dan yakin banget dia akan pensiun dari berburu buru ubur-ubur karena pasti dia akan bersaing denganku untuk berburu hati kamu
  38. Aku ini jago matematika, tapi kalau sama kamu aku gak bisa banget untuk menghitung rasa suka aku ke kamu itu sebanyak apa, yang jelas terlalu banyak

Kata-Kata Bucin Bikin Baper

Contoh Kata Kata Bucin yang Galau

Kata-Kata Bucin Bikin Baper
Pixabay.com
  1. Meski kamu pernah jadi milikku yang terindah, aku tetap harus bisa merelakan dan mengikhlaskanmu
  2. Yang menyakitkan itu saat rasa cinta yang sudah aku berikan dengan penuh kasih kepadamu, tidak pernah kau hargai lagi
  3. Mau tahu siapa musuhku? Mereka yang berharap untuk bisa memiliki kamu juga.
  4. Suatu hari aku tidak sadar bahwa aku telah menggantungkan harapan terhadap seseorang yang pada kenyataanya tidak pernah bisa diharapkan
  5. Pada saat kisah kita dimulai, rasanya kita hanya memulai dengan berdua, lalu entah mengapa kini berakhir dengan tiga orang
  6. Saat itu kamu pergi meninggalkanku dengan kenangan yang berat dan saat ini kau datang kembali membawakan undangan
  7. Aku tak bisa menerima siapapun lagi dihidupku dan kamu menjadi salah satu alasan aku tak bisa menerima orang lain
  8. Sebelum bertemu denganmu aku tak tahu cinta itu apa, Namun kenapa kamu juga yang harus mengenalkan padaku tentang apa itu rasa sakit di hati
  9. Sejujurnya cahaya yang pergi tak pernah aku pedulikan, tak mengapa namun yang menjadi mengerikan adalah hari esok yang menjadi berbeda dan terasa sepi
  10. Cinta yang tak pernah dianggap adalah rasa sakit namun tanpa darah
  11. Jika hujan selalu pergi dengan meninggalkan jejak berupa keindahan pelangi, kalau kamu pergi dengan nestapa karena kamu meninggalkanku dengan air mata

Contoh Kata-Kata Bucin yang Menyentuh Hati dan Perasaan

  1. Mau tahu bahagia itu apa? Saat kita melihat orang yang kita sayangi tersenyum
  2. Salah satu hal yang selalu aku harapkan dan aku semogakan adalah kita bersama dalam ikatan yang indah, yaitu ikatan cinta, ikatan keluarga, dan ikatan persahabatan selamanya
  3. Aku selalu berdoa untuk dikirimkan orang yang tepat buatku, dan saat ini bersamamu doaku dikabulkan
  4. Kamu adalah sumber dimana aku bisa menerima kekuatan dan dukungan dalam waktu yang bersamaan
  5. Hal yang sedang aku syukuri dan menyenangkan saat ini adalah fakta bahwa kau hadir dalam hidupku
  6. Mencintai akan menjadi satu hal sedangkan dicintai adalah hal lainnya. Namun, jika kau bisa dicintai oleh orang yang sangat aku cintai, maka ini akan menjadi segala-galanya hal yang begitu indah.
  7. Kita semua harus tahu bahwa cukup hanya ada satu orang untuk satu orang lainnya, yaitu belahan jiwa kita sendiri
  8. Jika berbicara fisik mungkin aku adalah seseorang yang lemah, namun kehadiranmu telah menguatkan seluruh jiwa dan ragaku
  9. Diriku terus berharap bahwa aku bisa tahu ada harapan yang selalu aku titipkan bersamaan dengan ribuan rintik hujan yang jatuh ke bumi, aku berharap aku akan selalu bisa berada disini bersamamu.
  10. Saat melihat kamu tersenyum rasanya itu jauh lebih terang dibandingkan matahari
  11. Jamrud bilang ada pelangi di matamu, namun aku akan bilang bahwa dalam seluruh hati dan perasaanku ada pelangi karena kamu
  12. Mencintaimu itu adalah hal yang sangat sederhana, jika kita memiliki kekurangan maka kita bisa memperbaikinya bersama
  13. Orang lain mungkin merasa kau adalah biasa namun bagiku kamu adalah sesuatu yang selalu menjadi spesial
  14. Setia adalah hal yang sangat sederhana, yang jelas kita selalu bersama dalam segala kondisi, susah senang serta suka dan duka
  15. Penting bagi kita untuk menghargai seseorang yang dengan tulus mencintaimu, yang dia korbankan bukan untuk menjadi pengemis cinta. Dia berkorban untuk menunjukkan pada dunia bahwa kamu itu begitu berharga
  16. Aku tak pernah merasa bosan dengan kehadiranmu dan aku juga tak pernah terpikir untuk berpisah denganmu. Aku akan terus bertahan karena aku selalu yakin dengan perasaanku terhadap kamu
  17. Kamu hadir menjadi penenang dikala aku sedang gundah, kamu selalu memberiku semangat dikala aku sedih dan patah. Karena itu aku hanya berharap kamu akan selalu ada agar aku terus merasa bahagia.
  18. Aku mohon untuk bertahan jika nanti ada yang dirasa tidak sempurna, dan kita bisa berusaha bersama untuk menyempurnakan apa yang telah ada
  19. Aku tak pernah berharap dengan seseorang yang terlalu sempurna yang aku harapkan adalah orang yang satu frekuensi dan satu visi dengan kita lalu kita berjuang bersama.
  20. Aku adalah orang paling beruntung karena bisa dipertemukan dengan kamu.
  21. Mataku benar-benar beralih saat jatuh cinta padamu.
  22. Cinta lucu saat baru, tapi cinta paling indah saat bertahan.
  23. Hidup memang tak mudah. Makin sulit jika kamu tak di sisiku.
  24. Adakalanya, jarak bisa jadi penghalang. Namun, hanya rindu yang mendekatkannya.

     

     

  25. Cinta yang tak dianggap seperti sakit tak berdarah.
  26. Semua orang bisa bilang cinta, akan tetapi tak semua orang bisa setia.

     

  27. Aku rela menunggu, meski kamu tak memberiku kabar, bahkan aku sadar jika ingin kamu tinggalkan.

     

  28. Bahkan ketika aku sedang dalam kesulitan ataupun sedang merasa senang, kau masih jadi orang pertama yang terlintas di benakku.’

     

  29. Jika kamu penikmat kopi dan senja, maka izinkan aku mencintaimu tanpa henti dan jeda.

     

  30. Kalau mawar itu warna merah, kalau hadirmu itu warna-warni dalam hidupku.

Kata-kata bucin yang bikin baper memang selalu melekat oleh seseorang yang sedang jatuh cinta atau jatuh hati. Istilah bucin ini akan lama ada, sebelum nantinya muncul istilah baru yang dapat menggantikan istilah bucin. Jika kamu ingin membaca berbagai macam buku tentang romantisme, maka bisa menemukannya di Gramedia.com dan jadikan hidupmu #LebihDenganMembaca bersama Gramedia.

Apa itu bucin?

Bucin adalah singkatan budak cinta, yang sering digunakan untuk menyebut orang yang sedang kasmaran. Kata-kata bucin ini sering diucapkan secara langsung kepada pasangan, untuk membuat hubungannya lebih romantis dan membuat pasangan menjadi baper.

Bagaimana cara menjadi bucin?

Cara menjadi bucin yg baik dan benar. Jangan terlalu over ke pasangan , cinta boleh goblok jangan. Jangan terlalu mengekang pasangan. Hidupmu tidak melulu soal pasangan. Masih ada keluarga , teman dan lingkungan sekitar.

Bagaimana ciri ciri orang bucin?

Kamu bela-belain jemput dia meski pun kamu sendiri masih punya urusan dan belum selesai. Mau saja disuruh melakukan apa saja, padahal kamu tahu itu merugikan. Mau saja ketika dia meminta dibelikan sesuatu, padahal kamu tahu kamu sedang kesulitan keuangan.

 

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

Buku & Quotes Yang Lainnya

1. Buku 2. Quotes dan Kata Bijak Lainnya

BACA JUGA:

  1. Apa Itu Bucin? Arti Kata, Ciri, Penyebab, dan Dampak Psikologi
  2. Kumpulan Kata-Kata Bucin (Budak Cinta) 
  3. 179 Kata-Kata Cinta Romantis Buat Pasangan, Pacar, Kekasih, Keluarga 
  4. Caption Buat Pacar Tapi Nggak Lebay Bahasa Inggris Lengkap
  5. 50 Kata-Kata Rindu Kepada Pasangan, Bikin Candu


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda