in ,

Ide Cara Menembak Pacar Idaman yang Jitu dan Anti Gagal

unsplash.com

Cara Menembak Pacar – Mempunyai rasa sayang terhadap seseorang terkadang memang sulit untuk diungkapkan, hal ini karena ada beberapa alasan misalnya kurang percaya diri, takut menerima penolakan, malu atau bahkan tidak tahu cara yang tepat untuk mengungkapkannya

Meskipun saat ini dapat mengetahui dan mengakses berbagai cara untuk nembak gebetan, namun juga ingin berbeda dengan yang lain dan tidak menggunakan cara yang mainstream. Tak dapat dipungkiri, rasa gugup saat menyatakan perasaan terkadang muncul di momen krusial tersebut

Selain itu, tidak semua perempuan suka di tembak dengan langkah-langkah atau cara-cara yang jadul. Banyak dari mereka lebih menyukai cara-cara yang kreatif, unik, tetapi tetap romantic dan tidak terlupakan

Hal ini memang membutuhkan persiapan yang matang agar tidak terkesan canggung kedepannya. Berikut ini ada beberapa cara menembak pacar idaman yang dapat dicontoh tanpa harus khawatir dan takut akan ditolak.

Ide Cara Menembak Pacar Idaman yang Seru

Cara Menembak Pacar
unsplash.com

1. Pura-pura kirim survei online

Meskipun cara ini lumayan cringe, namun tetap bisa membuat gebetanmu klepek-klepek apabila dapat merangkai kata-kata dan kalimat dengan benar.

[algolia_carousel]

Misalnya dengan membuat formulir online lewat Google Form, kemudian menyiapkan beberapa pertanyaan yang unik serta dilengkapi dengan beberapa jawaban seperti pilihan ganda. Untuk bagian akhir, tinggal membuat beberapa kalimat pernyataan cinta yang diinginkan dan menyertakan jawaban agar menentukan pilihan jawaban dengan sendirinya.

Pastikan juga Google Form dibuat dengan menyerupai survei online biasa, agar gebetan tetap mau mengisi dengan serius.

2. Mencoba membuat playlist di Spotify

Menyatakan perasaan melalui nyanyian sudah menjadi hal yang mainstream, maka bisa mencoba dengan cara lain yang tidak kalah seru seperti, menggunakan fitur playlist di Spotify.

Bisa dengan cara mengisi playlist Spotify dengan berbagai judul lagu yang romantis, serta jangan lupa untuk menyisipkan rangkaian kalimat yang menggambarkan perasaan lewat judul yang dikumpulkan. Cara unik yang ini layak untuk dicoba dan dijamin bikin gebetan tersipu malu.

3. Buat challenge unik di twitter

Media sosial sudah tidak asing lagi, apalagi yang hobi scrolling di media sosial pasti sudah tidak asing lagi dengan ungkapan “Twitter, please do your magic”. Nah ini dapat dimanfaatkan untuk nembak gebetanmu.

Saat kamu merasa sudah dekat dengan si dia, kamu bisa coba iseng bertanya “Harus dapat berapa likes dan retweet nih biar bisa jadi pacarmu?” Jumlah likes dan retweet yang dia sebutkan itu yang harus kamu penuhi, apabila berhasil kamu tinggal menagih janji ke gebetanmu.

4. Melakukan petualangan seru

Salah satu cara lain untuk menembak gebetan yang romantis dan unik dengan mengajaknya pergi berpetualang. Maka rencanakan perjalanan yang cocok dan seru untuk dijadikan tempat menyatakan cinta.

Tidak perlu mencari tempat yang jauh, cukup datangi destinasi wisata yang ada di kotamu. Dari sini dapat mengenalnya lebih dalam serta memahami bagaimana isi hatinya.

5. Membuat video khusus

Apabila tidak bisa menyatakan perasaan lewat ucapan, maka lakukan cara kreatif yang satu ini. Dengan membuat video sederhana tentang perjalanan kamu dan dia selama masa pertemanan sampai sekarang, selain itu juga bisa menyelipkan foto-foto kenangan yang pernah dilalui bersama dari saat pertama kali bertemu.

Membuat video romantia akan membuat kalian berdua mengenang kejadian di masa lalu dan dapat membantu mengungkapkan bagaimana perasaanmu terhadapnya.

6. Bikin proposal jadian

Kamu pasti pernah ngerjain tugas presentasi kelompok? Nah, bisa dibikin sebuah presentasi berbentuk proposal untuk nembak. Di dalamnya bisa bikin slide di Microsoft powerpoint semacam tugas sekolah maupun kuliah. Dengan bab pendahuluan, isi dan penutup atau kesimpulan.

Pada bab pendahuluan, bisa dimulai dengan pekenalan diri dan latar belakang dari proposal ini. Di bagian isi, dapat diungkapkan perasaan cinta serta beberapa alasan kenapa kita harus jadian. Harus meyakinkan, tujuannya agar gebetan makin senang dan merasa spesial.

Untuk mengirimnya, bisa berpura-pura salah kirim atau dengan alasan menitip tugas ke teman lain. Selain itu, juga bisa nambahin pesan yang kira-kira bunyinya: “Jangan dibuka ya, aku malu soalnya tulisannya jelek.” Nah, dari sini dijamin doi makin penasaran dan akan membuka kiriman dari kamu.

7. Bikin event di google calendar berupa tanggal jadian

Ini saat yang tepat untuk menjadi romantis, namun tetap menunjukkan sisi humoris kamu. Kamu bisa membuat event meeting palsu di Google Calendar dan invite gebetan kamu.

Atur tanggal dan waktu kemudian tulis dengan judul “Tanggal jadian nama kamu dan nama dia”. Tambahin juga pertanyaan di bagian catatan: ”Mau nggak jadiin tanggal ini jadi tanggal jadian kita?”

8. Ganti background wallpaper chat kamu dengan dia

Salah satu cara nembak gebetan dengan prank sederhana yang pasti bikin dia kesengsem. Dengan menggunakan teknik editing foto dengan tulisan sederhana untuk hasilkan gambar keren serta romantis.

Edit dan masukkan teks berupa pernyataan cinta dalam sebuah foto kalian berdua atau background polos. Setelah itu ganti foto editan tersebut menjadi wallpaper chat kalian.

Kemudian, kamu pura-pura screenshot percakapan random kalian, setelah itu kirim ke dia. Dia pasti akan sadar dengan wallpaper chat kamu. Ini bisa jadi surprise yang lucu dan dijamin bikin dia jatuh hati.

9. Coba kata-kata gombalan ini

Salah satu cara menembak pacar, khususnya seorang perempuan, yang efektif yaitu dengan memberikan kata-kata romantis yang lucu dan tidak terlalu serius. Semakin lucu gombalan kamu untuk mengungkapkan rasa, maka semakin bikin gebetan kamu tersenyum.

Ada beberapa kata-kata gombal yang bisa dicoba untuk menembak pacar.

  • “Aku kayaknya mau ganti jurusan deh, mau ngambil jurusan elektro. Soalnya aku mau bikin pembangkit listrik tenaga cinta kita, supaya kamu ngerasa nyaman sama terangnya cinta kita.”
  • “Dari awal masa pendekatan, aku sudah benar-benar yakin sama kamu. Bahkan sebelum kamu resmi jadi milikku, aku sudah menjadi milikmu. Mulai dari isi hati dan pikiran, aku bisa merasakan kalau engkaulah sebagian dari jiwaku dan engkaulah sebagian dari nafasku.”

Kita memang perlu memaksimalkan waktu PDKT untuk bisa mengenal lebih jauh sebelum menjadi hubungan yang serius. Tidak semua orang mempan dengan kata-kata romantis atau gombalan, maka kita harus pelajari terlebih dahulu karakternya.

Selain itu, pilih momen yang tepat untuk menyatakan perasaan. Bisa lewat surat, telepon ataupun secara lisan.

Cara Menembak Pacar

Persiapan Sebelum Mempraktikkan Cara Menembak Pacar

Sebelum menjalin hubungan yang serius, maka perlu menggelar “fit and proper test” agar tidak menyesal di kemudian hari. Ada beberapa pertanyaan penting untuk melacak track record-nya sebagai berikut.

[algolia_carousel page=2]

1. Tempat kencan favorit

Hal ini akan membantu menjajaki karakter calon kekasih. Apabila ia senang mengajak kencan di restoran yang sepi atau dirumah, maka ia adalah orang yang cenderung introvert atau mempunyai banyak pacar namun ia tak takut tertangkap basah saat sedang berkencan.

Berbeda dengan yang hobi double date, kemungkinan ia gemar bersosialisasi dan berteman. Selain itu, hati-hati apabila jawabannya blind date kemungkinan mempunyai tipe yang senang memburu dan kencan hanya sesaat.

2. Alasan kenapa dulu putus?

Hal ini penting untuk diketahui, walaupun tidak ada jaminan bahwa dia akan menjawab pertanyaannya dengan sejujur-jujurnya. Terutama apabila penyebab putusnya hubungan terdahulu adalah gara-gara kesalahannya.

Sehingga coba amati “modus operandi” yang mungkin muncul. Misalnya, rata-rata lamanya hubungan antara dia dan mantannya adalah 3-6 bulan. Maka selidiki lagi, apa penyebabnya. Untuk lebih lengkap, dapat mengumpulkan informasi dari sahabat dan orang-orang kepercayaannya.

3. Saya menjadi pacarmu yang keberapa?

Pertanyaan ini akan berguna untuk memuaskan rasa penasaran kita. Banyak pria yang tidak mau menjawab pertanyaan ini, tetapi tidak ada salahnya juga menanyakan hal ini. Karena, bagaimanapun pasti mempertimbangkan sebelum merelakan jatuh hati ke seseorang.

4. Tipe perempuan idaman yang seperti apa?

Apabila sama-sama memenuhi kriteria, baik dalam hal fisik maupun kepribadian maka akan lebih bertahan lama. Namun, jika keduanya dengan sosok pendamping impian yang terlalu jauh, terutama menyangkut hal-hal yang sifatnya mendasar. Maka hubungan akan beresiko tidak akan bertahan lama. Cepat atau lambat, salah satunya akan pergi demi mencari seseorang yang benar-benar pas dengan hatinya.

5. Arti komitmen itu apa?

Hal ini untuk mengetahui tujuan mencari pasangan. Apabila untuk diajak melangkah ke penghulu, maka carilah pria yang dapat diandalkan untuk memegang komitmen jangka panjang.

Namun, apabila memang ingin dekat dengannya hanya untuk sekedar bersenang-senang dan mencari teman jalan, sah-sah saja untuk menjalani “open relationship”. Sebelum menjalin hubungan, pastikan bahwa dia mempunyai harapan yang sama dalam menjalin hubungan nantinya.

6. Kira-kira, kamu tertarik join klub poligami atau tidak?

Keberadaan “klub poligami” yang sedang ramai dibicarakan orang akan membuat kita lebih mengenal dirinya. Tanyakan pendapatnya tentang klub fenomenal ini yang sudah beredar di media sosial. Apabila belum pacaran sudah bercita-cita mempunyai pendamping lebih dari satu, maka ada baiknya mundur teratur sebelum terlanjur sakit hati.

7. Pernah dicurangi dalam hubungan?

Pengalaman dicurangi pasangan dapat menyisakan trauma dan membuat seseorang menjadi lebih hati-hati dalam membina hubungan selanjutnya. Dalam beberapa kasus, saking hati-hatinya bisa menjadi posesif terhadap pasangan yang baru. Maka, apabila dia pernah punya pengalaman buruk pastikan sudah pulih dari patah hati sebelum menjalin hubungan dengan yang baru.

Cara Menembak Pacar
unsplash.com

8. Suka flirting dengan perempuan lain?

Dalam lingkungan pergaulan, selalu ada orang-orang yang mempunyai kepribadian hangat dan bersikap ramah terhadap semua orang. Pria seperti ini memang paling enak dijadikan teman.

Namun, cerita lain apabila menjadi kekasihnya. Hampir tidak sedikit perempuan yang salah mengartikan keramahannya sebagai upaya flirting. Sehingga, pastikan terlebih dahulu bahwa sikap ramah dalam kesehariannya bukan upaya untuk merebut hati perempuan lain.

9. Apa arti perselingkuhan?

Sebelum menjalin hubungan baru, tidak ada salahnya membicarakan batas-batas menjalin relasi dengan lawan jenis yang dirasakan aman dan batas wajar. Tanyakan sejauh mana pertemanan dengan lawan jenis, begitu juga sebaliknya. Dari sini dapat dicari titik temunya. Karena batas yang terlalu ketat dapat membuat kita sulit bernafas dan tidak leluasa dalam bergaul.

Sebaliknya, apabila batas terlalu longgar juga dapat membuat kita terlalu sering was-was di kemudian hari. Tanyakan juga konsekuensi apa yang akan terjadi dalam hubungan apabila salah satu diantara berdua kedapatan berselingkuh.

Cara Menembak Pacar

Persiapan Cara Menembak Pacar yang Perlu Dilakukan Wanita

Kemudian, pantaskah seorang wanita menembak seorang pria? Apabila ditolak, lalu bagaimana?

Pada dasarnya setiap perempuan mempunyai hak yang sama dengan seorang pria dalam hal menyatakan cinta, namun apakah benar-benar yakin harus nembak duluan?

Bagi kebanyakan perempuan hal ini merupakan tantangan tersulit, membutuhkan rasa percaya diri yang tinggi, mempersiapkan dengan matang dan mental apabila nanti hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Apabila sudah memutuskan untuk menembak dulu, maka berhati-hatilah dengan jawabannya. Karena sebagian besar pria menerima karena rasa kasihan, tidak tega maupun karena bujukan dari teman-teman.

Secara umum, mereka menerima karena ada unsur-unsur tertentu dan ingin mencoba-coba dulu. Berikut ini ada langkah-langkah yang dianjurkan.

1. Carilah waktu dan tempat yang tepat

Carilah momen di mana hanya berdua dan tidak ada gangguan lain. Sehingga bisa memulai dengan obrolan yang menuju ke jenjang serius, misalnya, “Kamu baik banget sama aku, aku seneng deh, tapi memang yang lain nggak ada yang cemburu?”

Jika dia menjawab “nggak” dan raut wajahnya tenang saja, maka kamu bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya.

2. Tahap “pernyataan cinta”

Sebaiknya bicarakan dengan bahasa yang tidak memaksa, misalnya, “Sebenarnya aku ingin bilang kalau aku selama ini sayang sama kamu, selama ini aku merasa terkesan sama perhatian kamu yang baik banget.”

Atau bisa juga kamu mengatakan, “Aku sebenarnya senang banget kalau hubungan kita lebih dari sekarang, tapi itu menurutku, lho. Kalau menurut kamu gimana?”

3. Ajukan pertanyaan yang mengeluarkan pendapatnya

Bukan sekedar jawaban iya atau tidak, pastikan juga kita tidak memaksanya untuk menerima cinta kita. Lihat mukanya, apakah dia terlihat sedih, sebal, bingung, atau justru terlihat senang.

Apabila jawabannya tidak sesuai dengan keinginan kita, usahakan tetap terlihat tegar. Jangan tiba-tiba menangis di depan dia. Tetap pasang senyum yang manis dan bilang jika kamu baik saja dengan jawabannya. Bilang juga, kalau apapun yang terjadi hal ini tidak bakal mengubah hubungan baik yang sudah terjalin di antara kalian.

Sebenarnya masih banyak cara lain yang dapat dipraktikkan sebagai cara menembak pacar atau gebetanmu. Namun, satu hal yang harus diingat, usahakan juga untuk memahami gebetanmu dengan baik. Jika dia tidak suka hal yang romantis, maka kamu jangan menggunakan cara yang romantis untuk menyatakan perasaan karena akan membuatnya tidak nyaman.

Perempuan memang dikenal sebagai makhluk yang emosional dan terkadang lebih menggunakan insting serta perasaannya dibanding logikanya. Namun beberapa pria juga mungkin belum memahami hal yang satu ini. Selain itu, kebanyakan perempuan mempunyai sifat yang sensitif, cenderung lebih peka, tetapi tetap kuat dan bisa menjadi sosok yang dapat diandalkan pada saat tertentu.

Cara Menembak Pacar

Demikian beberapa ide cara menembak pacar idaman yang seru dan anti gagal. Apakah Grameds sedang tahap PDKT untuk menjalih hubungan yang serius? Tentu saja dengan memiliki niat yang baik agar selalu dipermudah dan dilancarkan ya, Grameds.

Terkait cara menembak pacar atau menyatakan cinta, Grameds bisa mengunjungi koleksi buku Gramedia di gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia akan selalu memberikan produk terbaik dan terlengkap agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis : Rosyda Nur Fauziyah

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait Cara Menembak Pacar

  1. 100 Kata-Kata Estetik untuk Mengungkapkan Perasaanmu di Media Sosial
  2. Kumpulan Tips dan Cara PDKT ke Perempuan Dambaan
  3. 12 Tips PDKT ke Cewek Lewat Chat Whatsapp
  4. Rekomendasi Topik Pembicaraan untuk PDKT ke Gebetan
  5. 179 Kata-Kata Romantis Buat Pasangan, Pacar, Kekasih, Keluarga
  6. 9 Ciri Cewek Kasih Kode Tanda Dia Suka Denganmu
  7. Kenapa Cowok Cuek? Ini 6 Alasannya yang Wajib Cewek Tahu

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda