in

9 Ciri-Ciri Pria Ketika Jatuh Cinta

9 Ciri-Ciri Pria Ketika Jatuh Cinta – Berbicara tentang cinta memang tak ada habisnya. Topik tersebut memang menyenangkan untuk dibahas, tapi juga tak jarang dapat membuat bingung, karena sulit untuk dimengerti. Sebab, perasaan cinta hanya bisa diketahui oleh diri sendiri, jika memang belum pernah mengungkapkan cintanya. Maka itu, kerap kali seseorang bertanya-tanya mengenai apakah orang lain cinta kepadanya atau tidak.

Setiap orang memiliki pola tertentu dan sikap yang berbeda ketika sedang jatuh cinta, dengan kecenderungan yang mengacu pada jenis kelamin. Di antara pria dan wanita memiliki sikap yang berbeda ketika mereka sedang merasa jatuh cinta. Hal ini diakibatkan oleh perbedaan didikan sedari kecil dan juga kebiasaan yang menjadi stigma di antara masyarakat, yang mana pria lah yang biasanya akan mengejar wanita.

Namun, sikap seseorang sulit untuk diduga, dan wanita kerap kali menerka-nerka sikap seorang lelaki yang terlihat berbeda. Apakah sikap tersebut merupakan tanda bahwa dirinya spesial di mata pria tersebut? Atau mungkin memang sikapnya begitu kepada semua orang?

Kini kamu tidak perlu merasa bingung lagi, Grameds. Sebab, artikel ini akan menjelaskan beberapa ciri-ciri yang dapat menjadi tanda bahwa pria sedang merasa jatuh cinta kepadamu. Simak penjelasan di bawah ini ya!

Nunchi: Seni Membaca Pikiran dan Perasaan Orang Lain--Rahasia Hidup Bahagia dan Sukses dari Korea

tombol beli buku

[algolia_carousel]

9 Ciri-Ciri Pria Sedang Jatuh Cinta

1. Melakukan Kontak Mata yang Intens

Ciri bahwa pria sedang jatuh cinta yang pertama adalah ia tak segan untuk melakukan kontak mata kepadamu. Ciri yang satu ini memang sangat mudah untuk kamu amati. Saat ia berasa di sekitar wanita yang ia cintai, maka pandangannya akan tertuju wanita itu saja. Apabila ia dan wanita yang ia cintai sedang berbicara empat mata, ia tak akan ragu untuk melakukan kontak mata yang intens.

Kontak mata pria yang sedang jatuh cinta dapat dibedakan dengan kontak mata biasa, yang mungkin hanya tertarik secara sekilas saja. Pria yang sedang jatuh cinta kepada seorang wanita memiliki kecenderungan untuk menahan kontak mata secara lebih lama atau lebih intens dari biasanya. Anda bisa melihat bahwa ia bersemangat dan merasa senang ketika mendengarkan kamu berbicara tentang apa pun itu, dari sorot matanya.

Beberapa pria dapat tertangkap jelas bahwa ia merasa rapuh dalam tatapannya ketika memandangimu. Disertai dengan sikap dan perlakuan lain yang mendukung, seperti ia tersenyum hangat ketika mendengarkanmu bicara, sambil menatapimu, fokus mendengarkanmu, dan sebagainya. Maka itu, ciri yang satu ini dapat menjadi salah satu tanda yang jelas bahwa ia menaruh hati padamu.

2. Merasa Lebih Antusias dan Semangat

Salah satu ciri bahwa pria sedang jatuh cinta, yakni ia memiliki perasaan bahagia yang membuatnya menjadi lebih antusias dan bersemangat. Memang, semua orang yang jatuh cinta pasti merasa bahagia, tetapi pria memiliki kecenderungan untuk lebih mengekspresikan perasaan bahagia tersebut dibanding wanita.

Maka itu, pria yang sedang jatuh cinta akan lebih semangat dan antusias ketika melakukan berbagai aktivitasnya, terutama jika kegiatan tersebut berkaitan dengan wanita yang ia cintai. Pria tersebut akan menunjukkan rasa bahagianya dengan antusiasme dan semangat.

Misalnya, ketika sedang masa pendekatan atau yang dikenal dengan istilah PDKT. Pria tak segan untuk menunjukkan antusias yang tinggi, seperti mendengarkan segala perkataan yang diucapkan wanita yang disukainya dengan semangat dan perasaan senang atau juga semangat untuk mengajak wanita tersebut untuk melakukan berbagai aktivitas bersamanya, seperti jalan-jalan, dan sebagainya.

3. Memberikan Perhatian Lebih

Ciri selanjutnya, yaitu pria yang sedang jatuh cinta akan memberikan perhatian yang lebih kepada wanita yang dicintainya. Perhatian yang tidak biasa seperti perhatian kepada teman pada umumnya. Ia akan memerhatikan hal-hal kecil demi membuatmu nyaman, dan agar bisa mendapatkan perhatian juga dari wanita tersebut bahwa ia adalah orang yang peduli.

Berbagai bentuk bahwa ia memberi perhatian lebih kepadamu, yaitu ia akan mengingatkanmu untuk makan, menghiburmu ketika merasa sedih, membukakan pintu untukmu, membiarkan dirinya untuk berjalan di area sisi yang lebih dekat dengan jalan yang dilalui kendaraan, memberikan waktunya untuk mendengarkan keluh kesahmu, dan lain sebagainya.

Pria yang sedang jatuh cinta akan melakukan semua itu dengan penuh kesadaran dan rasa ikhlas, tak ada perasaan terpaksa sama sekali. Sebab, baginya, apa pun yang dapat membuatmu bahagia, akan membuatnya merasa bahagia juga. Maka itu, jika seorang pria kerap kali memberikan perhatian lebih kepadamu dan melakukan segala hal kecil yang menunjukkan rasa peduli kepadamu, dapat dipastikan bahwa pria tersebut jatuh cinta kepadamu.

4. Selalu Berusaha untuk Membuatmu Senang

Pria yang sedang jatuh cinta tidak segan untuk menunjukkan bahwa ia sedang berusaha mendapatkan hatimu, melalui usaha untuk membuatmu bahagia. Biasanya, ketika masa pendekatan, akan terlihat jelas bahwa ia selalu melakukan hal-hal yang dapat membuat kamu senang.

Meskipun itu hal kecil sekalipun, seperti contohnya melontarkan lelucon agar kamu tertawa, mengajakmu pergi ketika kamu merasa bosan, menemanimu melalui telepon ketika kamu sedang sedih, memberikan kejutan, dan lain sebagainya. Segala hal yang sederhana atau rumit sekalipun akan ia lakukan demi membuatmu senang dan nyaman bersamanya.

Pria yang benar-benar jatuh cinta kepadamu akan selalu berjuang melakukan apa pun. Sehingga, pada akhirnya kamu bisa merasa dengan aman untuk berada di sisinya. Semua hal yang ia lakukan hanya untuk membuat kamu bahagia. Maka itu, jika seorang pria selalu berusaha untuk membuatmu tersenyum atau tertawa dengan hal yang sederhana sekalipun, hal tersebut dapat menjadi tanda yang nyata bahwa ia jatuh cinta kepadamu

5. Selalu Memikirkan Anda dan Menanyakan Kabar Anda

Ciri bahwa pria sedang jatuh cinta yang selanjutnya adalah pria tersebut selalu memikirkan anda. Memang, kita sebagai manusia tidak dapat membaca pikiran orang lain. Namun, bukan tidak mungkin kita tidak dapat mengetahui pikiran seseorang melalui perlakuan atau bahasa tubuhnya.

Salah satu bentuk untuk mengetahui bahwa seseorang sedang memikirkan anda adalah melalui pesan yang dikirimkannya. Seorang pria yang sedang jatuh cinta akan sering menanyakan kabarmu ketika sedang tidak bertemu, mengirimkan pesan acak, bertanya tentang aktivitas yang telah atau sedang kamu lakukan, dan lain sebagainya. Setiap wanita yang ia cintai membalas pesannya, maka pria tersebut akan merasa sangat bahagia dan berbunga-bunga.

Sebab, hal utama yang ada dipikirannya adalah wanita itu. Wanita itu telah menjadi prioritas dalam pikirannya dan mungkin dalam hidupnya. Anda juga mungkin sudah mengetahui bahwa salah satu bukti langkah ketika masa pendekatan sebelum menjalin hubungan adalah dengan selalu berkomunikasi seperti bertukar pesan secara intens. Maka itu, sering menanyakan kabar ini dapat menjadi sebuah tanda bahwa pria sedang jatuh cinta kepadamu.

Seni Membaca Isi Hati, Pikiran, Dan Perasaan Orang

tombol beli buku

6. Mengajak Pergi Bersama atau Kencan

Pria memiliki kecenderungan untuk lebih berani menunjukkan rasa cintanya dengan cara tidak takut untuk mengajak wanita yang ia sukai untuk pergi bersama. Ketika ia sudah mencapai keberanian untuk mengajak wanita kencan, maka ia sudah menunjukkan perasaan dalam hatinya.

Terutama, jika pria tersebut mengajak pergi berkali-kali atau sering. Dapat diketahui dari situ, bahwa ia memiliki keinginan untuk menghabiskan waktu bersama wanita yang dicintainya. Banyak orang yang berpikir bahwa mengajak pergi adalah hal umum bagi pria, dan belum tentu berarti pria tersebut jatuh cinta.

Namun, anda dapat mengetahuinya jika pria tersebut rela meluangkan waktu di sela-sela aktivitasnya yang padat atau kesibukannya. Dengan kerelaan dan kesediaannya untuk meluangkan waktu bagimu, menunjukkan bahwa ia benar-benar peduli kepadamu. Di matanya kamu adalah seseorang yang penting dan berharga.

7. Mencuri-Curi Pandang

Meski di atas tadi dijelaskan bahwa pria tak segan untuk melakukan kontak mata yang intens, terdapat juga beberapa orang dan konteks lain di mana pria yang sedang jatuh cinta tersebut tidak berani untuk melakukan kontak mata, karena mungkin baru naksir atau belum dekat dengan wanita yang ia sukai. Maka itu, seorang pria dapat juga mencuri-curi pandang dan menatap wanita idamannya secara diam-diam,

Ketika wanita tersebut menyadari bahwa ia sedang diperhatikan sang pria, ia akan segera mengalihkan pandanganya atau jika memang sudah tertangkap basah, ia bisa juga malah memberikan tatapan yang manja. Tatapan manja dan lirikan tajam yang cukup lama, diiringi dengan senyuman yang hangat. Maka itu, mencuri-curi pandang dapat menjadi salah satu ciri bahwa pria sedang jatuh cinta.

8. Kontak Fisik di Tempat Umum

Ciri bahwa pria sedang jatuh cinta yang selanjutnya adalah ia berani untuk melakukan kontak fisik kepada wanita yang ia sukai, tanpa ragu di depan umum. Kontak fisik yang dimasuk di sini bukan lah kontak fisik dalam arti yang tidak senonoh atau seksual. Namun, kontak fisik ringan yang menjadi bentuk rasa peduli atau rasa cinta pria tersebut kepada wanita yang berada bersamanya.

[algolia_carousel page=2]

Biasanya, kontak fisik dilakukan ketika memang hubungannya sudah terjalin dekat. Kontak fisik seperti memegang tangan, merangkul untuk lebih dekat, mengulurkan tangan untuk membantu wanitanya, atau mencium kening atau pipi, merupakan bentuk rasa cintanya dan rasa peduli untuk selalu melindungi wanita yang ia cintai.

Nampaknya, jika pria sudah berani untuk melakukan kontak fisik kepada wanita, tidak perlu lagi untuk meragukan perasaannya. Dapat dinyatakan dengan jelas bahwa pria tersebut pasti menyimpan rasa kepada wanita itu.

9. Sikapnya Jelas dan Tidak Membuatmu Bertanya-Tanya

Ciri yang terakhir ini menjadi rangkuman dari seluruh ciri-ciri pria yang sedang jatuh cinta, yang telah dipaparkan di atas. Seorang pria yang sedang jatuh cinta akan menunjukkan perasaannya melalui sikapnya yang jelas mewakili perasaannya. Ia akan menunjukkan dengan jelas bahwa ia memiliki ketertarikan kepadamu, melalui kontak mata yang intens, diiringi senyuman yang hangat, antusiasme dan semangat ketika bersama denganmu.

Ia juga akan menunjukkan bahwa ia peduli kepadamu, dengan selalu menanyakan kabarmu, memberikan perhatian lebih kepadamu, memberikan kejutan, mengajakmu kencan, melakukan kontak fisik untuk melindungimu, dan lain sebagainya. Jika sikapnya sudah jelas begini, kamu tidak akan bertanya-tanya lagi tentang kejelasan akan perasaannya kepadamu. Dapat dikatakan dengan jelas dan pasti, bahwa pria tersebut memang benar jatuh cinta kepadamu.

Nah, begitu lah penjelasan tentang 9 ciri-ciri pria yang sedang jatuh cinta. Semoga infomasi di atas bermanfaat untuk membantu kalian, para wanita yang sedang bingung menerka-nerka perasaan gebetan kalian, untuk mendapatkan kejelasan tentang perasaan si dia.

Bagi kalian yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang membaca pikiran dan memahami perasaan orang lain melalui sikap dan perlakuannya, kalian bisa mendapatkan informasi dari membaca berbagai referensi dari internet atau dari buku yang bisa kalian dapatkan di www.gramedia.com atau aplikasi Gramedia Digital. Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu berusaha memberikan pengetahuan baru bagi kalian yang ingin memperluas ilmu.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

Membaca Pikiran Cowok

tombol beli buku

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Gabriel