in

18 Topik Chat untuk Cowok yang Wajib Diketahui Para Cewek Saat PDKT

pixabay.com

Topik Chat untuk Cowok – Grameds sedang dalam fase PDKT? Kamu mungkin akan kehabisan bahan atau ide topik pembicaraan dengan orang yang sedang kamu dekati. Apalagi jika kamu adalah orang yang tidak pandai memulai obrolan, mungkin bisa jadi salah satu masalah yang harus segera kamu temukan solusinya. Apalagi cewek mungkin dianggap jarang memantik atau memulai obrolan.

Jika kamu benar-benar suka dengan cowok tersebut, mungkin kamu butuh upaya lebih untuk mendekatinya. Itulah sebabnya kamu perlu tahu topik chat untuk cowok apa saja yang bisa kamu gunakan saat mulai mendekatinya. Mungkin cowok akan lebih mudah didekati jika ia merasa cocok obrolannya dengan kamu meskipun hanya lewat chat saja. Berikut ini rekomendasi ide topik chat untuk cowok yang bisa para cewek gunakan untuk PDKT atau mempererat hubungan:

Rekomendasi Topik Chat Untuk Cowok Saat PDKT

Tahukah kamu jika cewek akan memiliki nilai lebih di mata cowok dari kecocokan obrolannya? Nah, jika kamu sedang dalam fase PDKT atau ingin semakin mempererat hubungan dengan pasanganmu, maka cobalah ngobrol dengan topik chat untuk cowok berikut.

Topik Chat untuk Cowok
unsplash.com

1. Hobi

Agar topik chat crash terasa lebih personal dan mendalam, kamu bisa membicarakan tentang hobi dan hal-hal yang sedang populer saat ini. Misalnya apakah gebetan kamu menikmati olahraga karena berada di rumah selama pandemi? Apakah dia bersepeda setiap hari? Apakah dia suka menonton film di Netflix akhir-akhir ini? Diskusikan saja semuanya dalam obrolan.

Biasa cowok selalu memiliki hobi yang sangat menggambarkan dirinya. Membicarakan hobi tampak sepele pada pandangan pertama. Namun melalui tema ini, kalian bisa lebih mengenal kepribadian satu sama lain. Hubungan dapat membangun lebih banyak ketika hobi kalian cocok.

[algolia_carousel]

2. Cita-cita

Nah, topik chat untuk cowok yang satu ini seru banget. Kamu bisa memulainya dengan pertanyaan santai tentang cita-cita dan impian yang ingin kamu capai di masa depan, lalu “membaca” dan sekaligus berfantasi tentang cinta terhadapnya. Ini adalah jalan pintas untuk menilai tingkat kecocokan antara keduanya.

Dalam hal aspirasi dan harapan, hal ini biasanya dapat diperluas dalam banyak hal. Dia sebenarnya bisa lebih terbuka untuk memberitahu Kamu hal-hal yang lebih pribadi kepada kamu, termasuk tentang masa kecilnya kepada kamu. Jika kamu sudah mengenal dan memahami cita-citanya,maka kamu bisa menentukan tindakan apa yang sekiranya sesuai dengan harapannya tersebut yang juga berhubungan denganmu.

3. Pekerjaan atau Rutinitas

Selama fase PDKT, lawan jenis biasanya peka terhadap perilaku dan cara berbicara seseorang. Jangan terlalu menonjolkan dirimu. Juga, jangan lupa untuk bertanya tentang rutinitasnya dan pekerjaannya. Hal ini akan mempermudah kamu mendekatinya karena mengenal kesehariannya. Menggunakan topik chat untuk cowok ini juga membuat kamu terlihat perhatian dengan hal-hal kecil yang dilakukannya setiap hari.

Kamu juga bisa mengintip beberapa topik pembicaraan dengan membaca buku Obrolan Asyik Agar Dia Tertarik yang bisa kamu klik di link berikut ini.

Topik Chat untuk Cowok

4. Bakat dan Kelebihan

Pada fase PDKT, lawan jenis biasanya sensitif terhadap perilaku dan cara berbicara seseorang. Itulah sebabnya, Kamu sebaiknya tidak terlalu menonjolkan diri, dan jangan lupa untuk tanyakan apa kelebihan atau bakat yang dimiliki oleh si dia. Topik ini mungkin terdengar ringan tetapi tetap menyenangkan karena kamu bisa menghargai bakat dan kelebihan yang di punya. Itulah sebabnya kamu juga bisa terlihat sangat perhatian.

5. Film

Topik chat untuk cowok ini bisa menjadi bahan obrolan yang sangat seru di WhatsApp. Setelah terhubung, Kamu bisa saling meracuni satu sama lain tentang selera tontonan kalian atau sharing tentang film favorit yang pernah ditonton.

Contohnya rekomendasi film yang biasanya cowok sukai adalah serial Game of Thrones (dengan akhir yang menyakitkan), Wanda Vision, Snowpiercers, Star Wars, The Mandalorian, dan The Lord of the Rings dan sebagainya.

Rekomendasi film di tas juga bisa jadi topik yang sangat asyik untuk dibahas bersama meskipun hanya lewat chat saja. Selain itu kamu juga bisa memahami selera tontonnya sehingga lain kali bisa merekomendasikan film untuknya. Jadi kamu tidak akan kehabisan bahan obrolan.

6. Musik

Selain film, musik juga bisa menjadi bahan perbincangan tak berujung dengannya. Jika Grameds kehabisan materi, kamu bisa bertanya tentang band, DJ, dan idola favoritnya. Kamu dapat memainkan lagu-lagu favorit kalian bersama-sama pada kencan atau perjalanan.

7. Cerita Liburan Favorit

Tidak semua orang bisa bepergian ke luar negeri atau traveling ke luar negeri karena masih dalam kondisi pandemi. Jika kamu salah satu yang sudah tidak tahan lagi untuk berlibur, ngobrol lah dengan gebetan kamu.

Kalian dapat berbicara tentang pengalaman liburan yang tidak pernah terlupakan. Kalian bisa berbagi rangkuman dan cerita pengalaman liburan masing-masing, berdiskusi tentang tips berwisata selama pandemi, dan update informasi tentang aturan buka dan tutup perbatasan kota.

Percakapan kalian dijamin seru dan tidak ada habisnya. Selain itu topik tersebut juga menyenangkan dan bisa mencairkan suasana jika kalian sedang merasa bosan.

8. Isu-isu Terkini

Tujuan untuk peduli dengan isu-isu terkini selain sebagai pengetahuan bagi diri sendiri, hal ini juga bisa kamu jadikan sebagai bahan agar terlihat seperti orang yang berwawasan luas. Termasuk saat kamu sedang dalam fase PDKT dengan si gebetan.

Jadi upayakan untuk memperkaya diri dengan informasi yang uptodate secara lebih luas. Perempuan yang cerdas dan berpengetahuan tentunya memiliki nilai plus di mata laki-laki bukan? Itulah sebabnya cara ini bisa menambah nilaimu di mata dia.

9. Rencana Masa Depan

Jika kamu pandai membaca peluang, topik chat untuk cowok ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kepadanya bahwa kamu serius dengannya. Undang dia untuk membahas masa depan bersama. Hal tersebut juga menjadi nilai tambah bagi kamu untuk lebih mengenalnya dan membuat hubungan menjadi semakin erat.

10. Tempat Kuliner Favorit

Jika kamu tidak akan mengajaknya makan bersama, jangan berani bertanya “Apakah kamu sudah makan?” Selain membosankan, pertanyaan ini merupakan topik template dan terkesan tidak kreatif. Lebih baik jika kamu membicarakan restoran yang bagus sebagai topik obrolan seru dengan gebetan kamu. Kamu juga dapat bertukar informasi tentang restoran dan makanan favorit kamu, atau makan malam dengan mereka di kemudian hari.

11. Cerita Horor

Berbagi cerita horor dengan semua orang memang menyenangkan. Tidak hanya menyenangkan untuk digunakan sebagai insentif untuk hangout, tema ini juga dapat menghidupkan obrolan kamu dengan gebetanmu.

Kamu bisa memulainya dengan menanyakan secara santai apa film horor favoritnya. Kamu juga bisa bercerita tentang pengalaman horor yang pernah kamu alami. Kisah misterius adalah contoh cara mengobrol dengan gebetan agar tidak bosan.

12. Teman Kuliah atau Kerja

Salah satu topik chat untuk cowok yang tidak kalah seru adalah kisah seorang teman dekat. Dengan cara ini dia akan menjadi lebih terbuka dan mengundang kamu ke lingkaran pertemanannya. Nah, jika kamu belum benar-benar pernah bertemu dengan teman-temannya, kamu bisa memancingnya untuk menceritakan bagaimana keseharian gebetanmu dengan teman-temannya.

13. Seputar Mantan atau Masa Lalu

Namanya juga proses pendekatan, masih seru sih, tapi kamu bisa bertanya tentang mantannya. Dengan respons yang bersahabat memungkinkan kamu untuk menentukan bagaimana status hubungan kalian. Kamu juga dapat menentukan apakah dia orang yang terbuka.

Terkadang ide untuk selalu membicarakan kejadian terkini memang bisa menjadi sangat membosankan. Nah, cara ini bisa mengurangi percakapan yang garing dan bahkan bisa membuat kamu semakin dekat dengannya.

Sebenarnya, membicarakan pengalaman masa lalu juga bisa menjadi cara untuk saling mengenal. Tidak hanya latar belakang sebelum saling kenal, tapi juga kisah masa kecil dan keluarga besar. Tema semacam ini membantu memperkuat hubungan satu sama lain.

[algolia_carousel page=2]

Topik Chat untuk Cowok

14. Pakaian

Berbicara tentang gaya pakaian yang dikenakan dengan gebetan kamu saat ini adalah cara yang baik untuk memulai percakapan. Semua orang suka dipuji, termasuk pilihan pakaian yang mereka kenakan saat itu. Manfaatkan ide topik ini karena sekarang banyak cowok yang sudah melek tentang fashion. Segera setelah bertemu dengan gebetan kamu, lihatlah apa yang dikenakannya.

Kamu tidak perlu khawatir tentang pakaian trendi atau klasik. Selama apa yang dia kenakan cocok untuknya, segera beri dia pujian dengan baik. Tidak apa-apa untuk melebih-lebihkan sedikit, tapi setidaknya tetap jujur. Contoh obrolannya bisa seperti berikut ini.

  • “T-shirtnya bagus sekali, cocok sama kamu!”
  • “Aku suka look kamu hari ini. Di mana aku bisa membelinya?”
  • “Aku melihat baju ini di Instagram. Aku rasa itu sangat cocok untuk kamu.”

15. Situasi yang Sedang Dialami

Salah satu cara terbaik untuk memulai percakapan dengan gebetan kamu adalah berbicara tentang kondisi atau situasi yang kamu alami. Kamu bisa menanyakan kepadanya juga mengenai keberadaan, suasana hati, aktivitas, dan detail lainnya saat itu juga. Di manapun kamu berada, pertanyaan yang tepat akan muncul, mengingat suasana hati dan keadaan saat itu. Selanjutnya, yang harus kamu lakukan adalah melacak jawabannya.

16. Hewan Kesayangan

Rata-rata 80% hubungan percintaan memang diawali dengan cerita tentang hewan kesayangan mereka. Setiap orang, terutama pemilik hewan peliharaan, biasanya senang membicarakan hewan peliharaan atau hewan favoritnya. Dia akan merasa senang dan mau bercerita lebih banyak dengan mereka yang juga senang dengan hewan.

Berikut ini contoh obrolan tentang hewan peliharaan yang bisa kamu bahas bersamanya.

  • Topik chat dengan cowok bisa dimulai dengan bertanya apakah ia memiliki hewan peliharaan. Jika benar memiliki hewan peliharaan, maka tanyakan apa yang dia pelihara, jenisnya apa, berapa jumlah hewan yang dimiliki, cara memelihara,dan alasan mengapa dia menyukainya
  • Tanyakan juga tentang keunikan hewan peliharaannya
  • Jika memungkinkan, minta dia untuk menunjukkan foto hewan peliharaannya
  • Jika kamu tidak memiliki hewan peliharaan, tanyakan tentang hewan favoritnya
  • Jika kamu juga memiliki hewan peliharaan, kalian bisa saling berbagi cerita dan informasi
  • Gunakan media sosial untuk topik ini dan tunjukkan padanya akun untuk mengunggah gambar hewan lucu

17. Buku

Jika Grameds menyukai buku, kamu mungkin ingin tahu buku mana yang dia sukai atau kamu bisa merekomendasikan buku untuk dibaca. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan wawasan tentang sesuatu atau judul buku. Cara ini juga akan membantu kamu menemukan ide hadiah ulang tahun untuknya nanti.

18. Teknologi

Saat ini, teknologi adalah bagian dari kehidupan kita sehari-hari, termasuk hubungan. Banyak orang membicarakan teknologi karena harus dihadapi setiap hari. Oleh karena itu, perkembangan teknologi bisa menarik untuk dibicarakan dengan gebetan dalam fase PDKT. Apalagi cowok biasanya tahu banyak tentang teknologi terbaru sehingga topik ini bisa membuat kalian semakin dekat.

Topik Chat untuk Cowok

Cara Memulai Topik Pembicaraan yang Menyenangkan

Setelah mengetahui ide topik chat untuk cowok yang menarik di atas, lalu bagaimana cara melakukannya dengan baik dengan gebetanmu? Berikut ini cara memulai pembicaraan dengan gebetan kamu saat dalam fase PDKT.

Topik Chat untuk Cowok
unsplash.com

1. Membicarakan Hal-hal Terbaru yang Sedang Ramai di media Sosial

Materi percakapan ada di mana-mana, termasuk di sekitar kamu. Membicarakan situasi saat ini yang sedang ramai dibicarakan dapat membawa kamu dan pasangan ke dalam suasana percakapan yang nyaman. Misalnya, kamu dapat dengan mudah menemukan topik obrolan terbaru di media sosial. Membahas tren dan mengeksplorasi perspektif satu sama lain hingga membantu kamu dan pasangan saling memahami.

2. Memulai Perdebatan

Perdebatan tidak selalu berarti pertengkaran dengan pasangan. Jika kamu merasa percakapan dengan segala topik telah dibahas, mulailah diskusi yang sehat. Mulailah dengan frasa yang cukup provokatif dan diskusikan interpretasi yang berbeda dengan pasangan kamu. Tapi sebelum kita memulai diskusi, harap setuju bahwa ini hanyalah cara lain untuk memutar masalah. Dengan begitu, debat bukanlah sebuah masalah.

3. Tanyakan Bagaimana Harinya

Keuntungan dari topik ini adalah kamu dapat bertanya setiap hari karena tidak ada hari yang persis sama. Kemarin, hari ini, dan esok pasti berbeda. Menanyakan bagaimana hari itu juga merupakan tanda kasih sayang dan kecemasan bagi pasangan Kamu.

Menurut terapis keluarga dan konselor pernikahan, topik percakapan sederhana seperti itu memungkinkan kamu untuk berbicara tentang apa yang berhasil dan apa yang tidak berhasil sepanjang hari. Ini memungkinkan kamu untuk memperkuat koneksi kamu dan membuat satu sama lain nyaman ketika hari tidak berjalan seperti yang diharapkan.

4. Tanyakan Apa yang Ingin Diubah

Jika kamu memiliki kesempatan, apa yang ingin kamu ubah dari masa lalu dapat menjadi salah satu topik terpanas dalam percakapan dengan gebetan kamu. Dengan melakukan itu, kalian dapat saling memberi tahu saat-saat paling disesalkan dan apa yang ingin kalian perbaiki.

Tidak hanya itu, percakapan ini juga membantu kedua belah pihak membuat keputusan yang lebih baik di masa depan. Mengetahui sejarah dan penyesalan satu sama lain bisa menjadi titik balik untuk menghindari terulangnya kesalahan yang sama.

5. Saling Ungkapkan Perasaan

Ketika topik percakapan sederhana menjadi tidak menarik, cobalah berbagi perasaan kamu tentang hubungan kalian saat ini.

Beberapa orang takut untuk membicarakan masalah ini dengan gebetan mereka, terutama ketika harus bertemu. Tap bukan berarti dia tidak akan jujur ??dan terbuka. Bagikan apa yang ingin kamu tingkatkan atau harapkan dari hubungan ini, atau apa yang masih kamu rasakan.

Nah, itulah beberapa ide topik chat untuk cowok dan cara memulainya yang bisa para cewek terapkan jika sedang dalam fase PDKT.

Apakah kamu tertarik untuk menggunakan salah satunya? Agar semakin yakin, kamu bisa membaca referensi buku di Gramedia tentang menjalin sebuah hubungan, atau bagaimana memahami seorang cowok yang bisa kamu akses di www.gramedia.com: Selamat membaca, #SahabatTanpabatas!

Penulis: Lala

BACA JUGA:

  1. Ide Cara Menembak Pacar Idaman yang Jitu dan Anti Gagal
  2. 9 Ciri-Ciri Pria Ketika Jatuh Cinta
  3. 12 Tips PDKT ke Cewek Lewat Chat Whatsapp
  4. Tips dan Cara Kenalan Lewat Chat, Cowok Harus Tahu Ini!
  5. Rekomendasi Topik Pembicaraan Menarik untuk PDKT ke Gebetan
  6. 9 Ciri Cewek Kasih Kode Tanda Dia Suka Denganmu
  7. 13 Ciri-Ciri Wanita yang Menutupi Perasaannya

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda