in

Apa Dia Naksir? Kenali Tanda Cowok Naksir Kita Diam-Diam Lewat WA

unsplash.com

Tanda Cowok Naksir Kita Diam-Diam Lewat WA – Jika sedang dimabuk cinta, maka seseorang akan terlebih dahulu melalui tahap pendekatan atau PDKT untuk saling mengenal satu sama lain. Biasanya, orang–orang yang sedang PDKT selalu menginginkan momen bertemu agar komunikasi berjalan dengan lancar serta hubungan semakin rapat dan rasa cinta mulai muncul.

PDKT yang berjalan lancar, biasanya status hubungannya berubah menjadi sepasang kekasih. Oleh sebab itu, jangan pernah anggap remeh ketika sedang PDKT agar kamu bisa memiliki kekasih idaman.

PDKT zaman sekarang tidak lagi harus bertemu melainkan juga bisa melalui via chatting. PDKT via chatting juga sering dilakukan karena akan lebih mudah dalam mengungkapkan perasaannya jika gugup berhadapan langsung dengan calon kekasih. Salah satu aplikasi chatting yang biasa digunakan untuk PDKT saat ini adalah Whatsapp atau lebih dikenal oleh banyak orang dengan sebutan WA.

Table of Contents

Tanda Cowok Naksir Kita Diam-Diam Lewat WA

Tanda Cowok Naksir Kita Diam-Diam Lewat WA
pixabay.com

Zaman yang semakin maju, via chatting tidak hanya dimanfaatkan untuk usaha saja melainkan dimanfaatkan dalam ajang percintaan yang sering dilakukan oleh kaum remaja masa kini. Bahkan, dengan WA, kita bisa mengenali tanda kalau cowok naksir secara diam-diam. Berikut tanda–tanda cowok naksir kepada kita melalui Whatsapp.

1. Sering melakukan chatting whatsapp lebih dahulu

Jika cowok tersebut naksir atau suka kepada cewek yang disukainya, maka ia akan selalu menyempatkan waktunya untuk menghubungi gebetannya lebih dahulu daripada yang lainnya. Cowok akan membuat suatu obrolan yang menyenangkan untuk cewek tersebut dengan berbagai macam topik agar obrolan mengarah ke yang lebih serius.

2. Membalas chatting dengan cepat

Tanda yang kedua, cowok akan membalas chatting dengan cepat. Apapun kondisinya apabila cowok tersebut sedang naksir seorang cewek, maka dia akan menyempatkan membalas pesan singkatmu serta berpamitan bahwa cowok tersebut masih mempunyai aktivitas lain.

3. Merespon chattingnya dengan panjang

Jika Grameds menerima pesan chat dari cowok yang menyukaimu biasanya isi pesan tersebut sangat panjang. Hal ini karena pesan panjang yang diberikan cowok tersebut akan memberikan serangkaian informasi yang membuat Grameds mengetahui semuanya. Tanda tersebut dapat diartikan bahwa cowok itu menyukaimu serta ingin lebih lama ngobrol denganmu via chattingan.

4. Mengirim pesan sebelum tidur

Sesibuk apapun kegiatannya, jika cowok tersebut menyukaimu pasti akan menyempatkan waktunya untuk memberikan kabar kepadamu walaupun hanya sebentar saja. Jadi, cowok yang diam–diam suka akan mengirim pesan sebelum tidur sekaligus mengucapkan selamat malam padamu.

5. Mengirim pesan di pagi hari

Tanda Cowok Naksir Kita Diam-Diam Lewat WA
pixabay.com

Seperti halnya pesan sebelum tidur, cowok juga akan mengucapkan selamat pagi dikala bangun dari tidurnya. Selama memberikan pesan di setiap hari secara otomatis cowok tersebut telah menyukaimu dan ingin lebih kenal denganmu.

6. Menyelipkan emoji yang menggoda dalam chatnya

Jika cowok tersebut memberikan emoji di sela–sela percakapan via chattingan, maka dapat dipastikan bahwa cowok tersebut suka denganmu. Emoji yang diberikan saat sedang kasmaran dan berbunga–bunga biasanya emoji love, cium, peluk bahkan tertawa.

7. Memberikan pujian di sela–sela obrolan

Apakah doi pernah bilang kamu lucu, imut bahkan pintar di sela-sela percakapan kalian? Jika iya, tandanya ia mulai menunjukkan rasa sukanya padamu. Mungkin kamu akan merasa biasa saja saat membacanya, tetapi pujian seperti ini hanya akan mereka berikan pada orang yang disukainya.

8. Menanyakan hal pribadi

Jika dia mulai menanyakan beberapa pertanyaan pribadi seputar diri kamu, maka itu menandakan bahwa dia menyukaimu. Perlu dicatat bahwa seorang cowok tidak akan menanyakan hal–hal seperti ini jika mereka benar–benar tertarik pada sesuatu lho. Misalnya, saat dia menanyakan tujuan hidup kamu. Dari sini dapat dilihat apakah kalian berdua mempunyai tujuan hidup yang sama atau tidak.

9. Mencari topik pembicaraan yang aneh

Tanda lain yang dapat dilihat jika dia menyukaimu yaitu kebiasaanya dalam mencari topik yang aneh serta acak untuk dibicarakan dalam chat. Hal ini mereka lakukan agar kalian berdua tetap mempunyai topik perbincangan serta membuat chatting tidak putus.

10. Memberikan julukan atau panggilan khusus

Biasanya, ketika perbincangan mulai akrab diantara kalian berdua, dia akan memberikan nama panggilan khusus di mana hanya kalian berdua yang tau. Nah, jika Grameds mengalaminya ini tanda jika dia menyukaimu dan akan berusaha untuk terus dekat dengan kamu.

11. Menanyakan kabar sehari–hari

Tanda Cowok Naksir Kita Diam-Diam Lewat WA
pixabay.com

Apabila dia sering bertanya seputar kabar, kegiatan sehari–hari maupun rencana yang akan kamu lakukan setelah pulang kerja? Jangan risih dulu ya, hal ini dia lakukan karena rasa sukanya kepadamu. Rasa penasaran dan perhatian merupakan hal yang mendorong mereka untuk melakukan hal itu.

12. Bercerita panjang lebar tentang dirinya

Meski banyak cewek akan menganggap jika cowok yang terlalu banyak bercerita tentang dirinya merupakan contoh pria yang tidak peka, maka kamu salah besar. Mereka tidak akan segan untuk memberitahukan hobinya, apa yang disukai dan apa yang tidak disukai ataupun menceritakan tentang dirinya. Bisa saja hal ini dilakukan karena mereka suka padamu dan akan membiarkanmu untuk memutuskan apakah mau menerimanya atau sebaliknya.

13. Sering mengirim chat tanpa alasan

Cowok bukan tipe yang menyukai chat apalagi yang intens. Mereka biasanya hanya akan chat saat ada hal yang sangat penting dan berhenti apabila urusannya sudah selesai. Bahkan, mereka juga sangat membatasi diri saat chat dengan temannya sendiri. Oleh sebab itu, jika tiba–tiba dia muncul dan mengajakmu chat tentang suatu hal, biasanya menandakan jika dia hanya ingin ngobrol denganmu.

14. Menceritakan tentang masalah yang sedang dihadapinya

Seorang cowok sangat jarang menceritakan permasalahan yang sedang mereka alami pada seseorang. Namun, jika dia menceritakan masalahnya, seperti masalah di kantor atau sedang stres karena suatu pekerjaan yang tidak ada selesainya menandakan jika dia menyukaimu dan sedang membutuhkan dukungan atau semangat dari kamu. Saat seorang cowok membiarkan cewek melihat sisi lemahnya, hal ini juga menandakan kalau cowok tersebut menyukai kamu. Apakah Grameds pernah mengalaminya?

15. Konsisten dalam menjalin komunikasi

Tanda Cowok Naksir Kita Diam-Diam Lewat WA
unsplash.com

Hal ini secara tidak langsung mengajak kamu untuk tidak melakukan ghosting. Ghosting itu apa? Ghosting merupakan istilah yang sering dikenal oleh kalangan muda untuk menunjukkan perilaku menghilang atau menjauh secara tiba–tiba dari kehidupan seseorang.

Contohnya, Grameds dan gebetan biasanya melakukan komunikasi setiap hari secara rutin. Namun, tiba–tiba kamu meninggalkan tanpa alasan dan tidak menghubunginya lagi dalam waktu yang cukup lama. Nah, hal ini disebut dengan ghosting.

Apabila kamu serius dalam PDKT-nya, maka harus konsisten dalam menjalin komunikasi dengan membalas chat-nya. Jangan melakukan permainan atau drama tarik-ulur yang dapat membuat gebetan kamu bingung.

16. Bertanya status

Basa basi lain yang biasa dilakukan oleh cowok saat tertarik dengan seseorang adalah menanyakan apakah kehadirannya mengganggu. Dia tidak akan secara terus terang menanyakan statusmu. Sebaliknya, dia akan mengajukan pertanyaan secara tidak langsung ataupun justru mengungkapkan statusnya dengan harapan kamu mempunyai status yang sama dengannya.

17. Selalu berusaha membantu

Pada dasarnya, cowok memang akan selalu berusaha ada untuk seseorang yang dikasihinya, terutama ketika kita berada dalam masalah. Jadi, apabila kamu menyebutkan suatu hal buruk yang sedang kamu alami dan kemudian dia terlihat antusias untuk membantu maupun berusaha menenangkanmu, artinya dia sudah mulai menyukaimu.

18. Dia mengingatkan hal kecil

Jika kamu hanya menemuinya beberapa kali bahkan dia terlihat sangat cuek saat itu, tetapi pertemuan selanjutnya dia mengingat satu hal kecil tentang kamu bisa dipastikan cowok ini tertarik pada kamu. Ketika sudah tertarik, dia akan memperhatikan lebih detail dan berusaha mengingatnya.

19. Memasang foto profil dengan wajah yang jelas

Tips ini dilakukan untuk kamu yang sedang menjalani masa PDKT dengan seseorang yang belum pernah bertemu sebelumnya. Jadi, gunakan foto profil yang menunjukkan wajah kamu dengan jelas. Boleh menggunakan filter, tetapi jangan berlebihan ya. Hal ini agar dapat menyakikan gebetanmu bahwa dirinya sedang melakukan proses PDKT dengan seseorang yang nyata.

20. Dia bilang “aku suka kamu”

Nah, yang satu ini sudah sangat jelas menandakan jika dia menyukaimu. Mungkin beberapa cewek akan merasa biasa saja saat ada cowok yang sedang dekat dengannya bilang “aku suka kamu” via chat. Namun, kamu tahukan Grameds jika mereka mengucapkannya dengan sungguh–sungguh meski hanya lewat teks, lho!

21. Ajak ketemuan dan jalan

Setelah mengungkapkan rasa suka pada gebetan, maka langkah selanjutnya mengajak ketemuan dan jalan bareng. Jika kamu sudah melakukan kisah PDKT dalam waktu yang lama dengan obrolan yang asik serta nyambung, segera ajak dia untuk jalan bareng. Dari ajakan jalan tersebut, gebetanmu dapat menilai bahwa kamu merupakan seseorang yang serius.

Diskusikan dengan gebetan, mau dimana lokasi untuk ketemuan dan agendakan kencan tersebut. Tidak perlu yang mahal–mahal, yang penting kamu dan gebetan merasa nyaman untuk bertemu dan jalan bareng di sana.

Awal pendekatan pasti hanya akan berkomunikasi dengan chatting saja. Pertemuan dengan gebetan juga berawal dari lancarnya chatting. Nah, untuk menghindari kesalahpahaman, Grameds juga harus tahu cara chat yang benar dan salah agar hubungan dengannya semakin lancar.

Hal yang Jangan Dilakukan Saat PDKT Lewat WA

Tanda Cowok Naksir Kita Diam-Diam Lewat WA
unsplash.com

1. Jangan ngechat tiap saat dan tiap hari

Ketika sedang PDKT, kamu jangan sering menanyakan keadaan setiap hari dan setiap saat. Misalnya, dengan chat “Kamu lagi apa?”, “Kamu pakai baju apa hari ini?”, “Fotoin ruang kelas kamu dong?”, “Kirimin foto kamu dong?”, jangan sampai kamu ngechat seperti ini ya.

Dia juga mempunyai kesibukan yang butuh dikerjakan. Pekerjaannya bukan hanya melayani chat kamu saja seharian. Ngechat seperti ini hanya akan membuatnya bosan. Percayalah, dia akan langsung menghilang keesokan harinya karena kamu bukan tipe seperti gebetan namun seperti benalu.

2. Jangan ngechat buat nanya “kenapa tidak ngechat duluan”

Kamu belum menjadi pacarnya, jangan menjadi terlalu agresif dengan menanyakan kenapa dia tidak ngechat kamu. Jika dia tidak ngechat kamu itu berarti hak dia. Biarkan dia melakukan aktivitasnya, kamu juga melakukan aktivitasmu dengan benar daripada membuatnya terganggu.

3. Jangan ngechat yang berbau introgasi

Kamu bukan polisi dan dia bukan tersangka, jadi jangan ngechat “Kamu lagi sama siapa?”, “Itu temen kamu?”, “Dia orangnya kayak gimana?”, “Terus, kamu sekarang ngapain sama dia?”. Dia bukan tersangka pembunuhan yang harus menceritakan secara detail apa saja yang dia lakukan dan siapa saja yang dia temui hari itu. Ingat, hindari chat yang mengganggu.

4. Jangan ngechat lewat tengah malam, dia bukan burung hantu

Jika dia mengajakmu untuk ngobrol, maka kamu bisa mengiyakannya. Namun, jika tidak jangan ngechat dia tengah malam karena akan mengganggu waktu istirahatnya. Dia juga butuh tidur malam, begitu juga dengan kamu. Jangan membuatnya merasa risih dengan chat yang kamu berikan itu.

5. Jangan ngechat untuk cerita tentang mantan kamu

Kamu juga jangan ngechat untuk cerita tentang mantan kamu waktu itu. Misalnya, “mantan aku itu lho, masa masih menghubungi aku terus”, “Mantan aku itu gini”, “Mantan aku itu gitu”. Kamu harus tahu mau seperti apapun mantanmu dia tidak akan peduli. Kamu tidak perlu menceritakan sesuatu yang tidak penting dan tidak relevan. Dia sudah jadi mantan dan masa lalumu, kamu tidak perlu membahasnya lagi dan lagi.

6. Jangan ngechat untuk ngomongin masa depan

Jangan buru–buru dengan langsung membicarakan masa depan dengannya. Dia saja belum jadi pacar kamu. Jangan membuatnya risih dan akhirnya malas dekat denganmu lagi. Kata–katamu akan berpengaruh dalam kelangsungan hubungan kalian. Jika kamu langsung memberondongnya dengan kata–kata yang belum tentu terjadi, maka akan membuatnya ilfeel.

7. Jangan memberikan candaan yang jorok!

Tips ini harus dilakukan bagi semua kalangan baik cewek maupun cowok yang sedang melakukan PDKT. Tunjukkan kepadanya bahwa kamu mempunyai image positif. Candaan jorok ini biasanya dilakukan oleh kelangan cowok, walaupun tidak menutup kemungkinan beberapa cewek juga melakukannya.

Jika Grameds terus–menerus memberikan candaan yang jorok, justru dapat membuat gebetan ilfeel. Apabila dia sudah ilfeel, kemungkinan besar proses PDKT bisa saja gagal.

Hal yang Perlu Dilakukan Saat PDKT Lewat WA

1. Chat dia tentang hal baik apa saja yang sudah menimpamu

Kamu dapat menceritakan tentang sidang skripsi atau tugas akhir di kampus yang berjalan dengan lancar maupun juga bisa menceritakan tentang prestasimu di sekolah yang berjalan dengan baik. Selain itu, kamu juga bisa mengajaknya bicara tentang hal–hal apa saja yang berhasil kamu raih. Buat dia tahu bahwa kamu merupakan orang yang positif.

2. Chat dia dengan obrolan yang jujur dan tidak dibuat-buat

Apabila kamu sedang melakukan suatu kegiatan, maka katakan dengan jujur. Begitupun apabila kamu hanya tidur di rumah dan tidak melakukan apapun, jangan tidak jujur padanya hanya karena kamu tidak ingin dianggap malas. Jadi, kejujuran harus kamu mulai sedari awal. Jika kamu sudah tidak bisa jujur dari pertama, maka seterusnya akan banyak kebohongan yang lain.

3. Chat dia dengan obrolan biasa yang ringan dan menimbulkan senyum

Tanda Cowok Naksir Kita Diam-Diam Lewat WA
unsplash.com

Tidak perlu obrolan yang berat–berat, mulailah dengan sapaan ringan di pagi hari. Hanya dengan pesan singkat dan tidak terlalu panjang. Selain itu, pilih waktu yang tidak terlalu panjang untuk mengobrol dengannya karena itu bisa membuatnya bosan.

4. Chat dia setelah beberapa hari kalian tidak chatting

Hanya sekadar menanyakan tentang kabar karena sudah beberapa hari ini tidak chatting. Hal ini juga berguna untuk mengetahui apakah dia masih ingat padamu atau tidak. Dengan respon yang diberikan akan berpengaruh, apakah dia langsung antusias pada chat kamu atau malah malas dan lama membalas chat kamu.

Dikarenakan chat merupakan sebuah bentuk komunikasi pertama saat pendekatan atau PDKT, maka pastikan kamu tidak salah dalam mengirim pesan padanya. Chat yang benar akan semakin mendekatkanmu padanya.

Itulah beberapa tips–tips PDKT cowok melalui chatting Whatsapp yang bisa diketahui. Bagi Grameds yang akan menjalani masa PDKT, apakah sudah ada rencana akan jalan kemana? Jika Grameds masih bingung, masih membutuhkan referensi terkait tentang tips-tips PDKT melalui chatting Whatsapp, maka menemukan buku terkait mencari pasangan di gramedia.com.

Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami akan selalu memberikan informasi terbaik dan terlengkap untuk Grameds. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

Penulis: Rosyda Nur Fauziyah 

BACA JUGA:

  1. Kumpulan Tips dan Cara PDKT ke Perempuan Dambaan
  2. 12 Tips PDKT ke Cewek Lewat Chat Whatsapp
  3. Rekomendasi Topik Pembicaraan Menarik untuk PDKT ke Gebetan
  4. 18 Topik Chat untuk Cowok yang Wajib Diketahui Para Cewek
  5. Tips dan Cara Kenalan Lewat Chat, Cowok Harus Tahu Ini!
  6. 119 Gombalan Bikin Baper di Chat Buat Kesayangan


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda