in

Kumpulan Tips dan Cara PDKT ke Perempuan Dambaan

Unsplash.com/Felipe Callado

Cara PDKT – Pendekatan (PDKT) yang dilakukan oleh laki-laki dan perempuan kepada lawan jenisnya tentu berbeda, dan hal itu tidak bisa disamakan. Bagaimana sih cara melakukan pendekatan kepada seorang perempuan yang kita memiliki kecenderungan hati padanya? Halo, Grameds, kali ini berbicara perihal hati yang sedang mencintai, mengagumi, atau sedang ingin memiliki perempuan dambaan. Yuk langsung aja kita bahas.

Mengenal Lebih dekat dengan Perempuan

Anda tentu sudah familiar dengan kalimat “Laki-laki lebih mengedepankan logikanya, sementara perempuan lebih banyak menggunaka perasannya.” Kalimat tersebut ada benarnya. Oleh karena itulah, perempuan tidak bisa diprediksi dengan mudah.

Bahkan, banyak sekali perempuan yang tidak mengerti apa yang sebenarnya mereka inginkan. Hal ini didukung oleh Sigmon Freud yang merupakan seorang ahli neurologi dan psikoanalisis. Menjelang akhir hayatnya, Freud menjelaskan sebuah pernyataan yang mungkin disetujui oleh banyak orang. Ia mengatakan, “Sebuah pertanyaan besar yang belum kutemukan jawabannya selama 30 tahun meneliti jiwa wanita adalah, apa yang sebenarnya diinginkan oleh seorang wanita.”

Pernyataan Freud tersebut menggerakkan David M. Buss, seorang profesor psikologi dari The university of Austin, untuk bertanya kepada sepuluh ribu perempuan dari 37 ragam budaya mengenai apa yang mereka inginkan dari pasangan mereka.

Cara PDKT
Unsplash.com/Felipe Callado

Dari survei tersebut, didapatkan beberapa jawaban yang memiliki suara terbanyak, yakni uang dan kekayaan, status sosial dan kekuasaan, pria yang lebih senior (rata-rata 3,5 tahun lebih tua) sehingga dapat membimbingnya, ambisi, kemandirian dan kecerdasan, serta cinta dan komitmen. Namun, demikian, ada satu jawaban yang mendapatkan suara tertinggi, yakni rasa aman untuk membesarkan keluarga. Oleh karena itu, banyak perempuan menginginkan hubungan serius dalam jangka panjang.

Maka dari itu, Grameds perlu langkah yang elegan dan tidak norak dalam melakukan pendekatan kepada perempuan. Salah langkah sedikit saja bisa membuat dambaan hati justru pergi menjauh.

Cara PDKT ke Perempuan yang Elegan

Di bawah ini, kita akan berbicara apa saja yang perlu dilakukan selama menjalani perjuangan PDKT terhadap perempuan. Tidak mudah, namun bukan berarti mustahil untuk diperjuangkan. Selamat mencoba dan saya harap Anda berhasil.

1. Ramah Namun Cool

Semua orang tentu suka pada orang yang ramah dan tulus. Sikap hangat yang Anda transfer dengan tulus dapat menggetarkan hati orang lain yang berinteraksi dengan Anda. Tidak dapat dipungkiri bahwa energi positif dapat dirasakan oleh orang-orang di sekitar. Dan kabar baiknya, perempuan senang pada laki-laki yang ramah, tulus, dan bersikap sopan.

Namun demikian, bersikap terlalu ramah dan hangat terkadang justru menurunkan wibawa Anda di hadapan perempuan. Sikap ramah Anda perlu diimbangi dengan sikap cool. Laki-laki yang cool, selama tidak berlebihan, etrlihat keren di mata perempuan.

Anda hanya perlu bersikap di pertengahan. Ramah dan hangat namun tidak terlalu hangat sampai meleleh sehingga tidak sampai menurunkan wibawa Anda. Cool namun tidak terlalu dingin hingga mengkristal sehingga tidak mengesankan Anda orang yang cuek. Bukankah sesuatu yang moderat lebih mudah diterima?

2. Memberikan Apresiasi

Salah satu masalah yang sering terjadi dalam komunikasi dan interaksi sosial adalah minimnya apresiasi. Tidak terkecuali hubungan dua insan lawan jenis. Yang sering terjadi adalah mengedepankan ego masing-masing. Alih-alih memberi apresiasi pada dia, yang ada justru memberikan menjatuhkannya atau melupakan kebaikan yang dia lakukan.

Buat Anda yang sedang memperjuangkan hatinya, berikan apresiasi pada apapun yang telah dia lakukan. Anda bisa memujinya lebih dulu atau sekedar berterima kasih sudah melakukan itu.

Misal,

“Terima kasih ya kamu udah mau ndengerin ceritaku. Aku tahu waktu kamu berharga, tapi kamu masih nyempetin buat ndengerin ceritaku.”

“Yang kamu lakukan itu hebat banget. Nggak semua orang mampu dan mau mengalah. Kamu bisa mengendalikan amarahmu.”

Bagaimana kalau yang dia lakukan itu salah? Tetap beri apresiasi namun berilah bonus saran. Anda tidak ingin dia melakukan kesalahan yang sama berulang kali bukan?

“Yang kamu lakukan itu wajar kok. Aku kalau ada di posisimu mungkin juga akan melakukan hal yang sama. Aku mendukungmu untuk bertumbuh. Kalau misalnya ke depan kamu menghadapi situasi seperti itu lagi, kira-kira apa yang akan kamu lakukan?”

Agak panjang. Tapi itulah perjuangan. Kalau tidak memerlukan upaya, bukan perjuangan namanya.

Cara PDKT

3. Jadilah Teman Diskusi Mendalamnya

Salah satu yang diperlukan seorang perempuan adalah teman ngobrol yang nyambung. Have a deep conversation with right person is priceless. Ya, melakukan diskusi mendalam dengan orang yang tepat adalah sesuatu yang benar-benar berharga. Impian banget buat perempuan.

gramedia digital

gramedia digital

Berlangganan Gramedia Digital

Baca SEMUA koleksi buku, novel terbaru, majalah dan koran yang ada di Gramedia Digital SEPUASNYA. Konten dapat diakses melalui 2 perangkat yang berbeda.

Rp. 89.000 / Bulan

gramedia digital

Menjadi teman diskusi mendalam tidak mudah, namun bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Anda juga perlu meluangkan waktu untuk meresponnya, memberi empati padanya, dan memberikan pandangan jika diperlukan. Tidak jarang diskusi mendalam gagal dibangun karena adanya nasehat-nasehat yang tidak diperlukan.

Jadikan diskusi kalian menjadi momen yang dia rindukan. Jadikan dia merasa ada perbaikan diri dan semangat baru setelah berdiskusi dengan Anda. Pastikan dia merasa Anda bersamai proses pengembangan dirinya.

Lantas, bagaimanakah diskusi mendalam itu? Diskusi mendalam bukan hanya melulu soal “Sudah makan belum?”, “Lagi apa? Sama siapa?, “Nonton yuk!”

Diskusi mendalam bukan hanya soal itu. Kalaupun sedang menanyakan sudah makan atau belum, berikan perhatian agar dia menjaga kesehatan. Sampaikan perhatian tersebut dengan lembut bahwa menjaga pola makan sama saja dengan menjaga produktivitas hidup.

Tapi Grameds, pastikan ketulusan Anda sampai pada dia. Dengan begitu, dia akan membutuhkan Anda. Kami harap dia membutuhkan Anda sebagai seseorang yang akan membersamai hidupnya dengan hubungan serius. Bukan hanya sekedar friend zone.

4. Membuatnya Tertawa

Perempuan mendambakan laki-laki yang bisa menjadi pasangan, teman yang bisa menggila bersama, guru yang membimbing, sahabat, kakak, adik, dan sekaligus murid. Bukan berarti Anda harus menjadi bunglon ya, Grameds.

Namun, jangan lupa kalau perempuan juga menyukai laki-laki yang bisa menyampaikan humor. Terlebih lagi jika itu humor segar dan berkualitas. Buatlah ia tertawa dengan sikap dan komentar Anda. Bukan humor yang body shaming, jorok, dan menjatuhkan wibawa Anda. Terkadang sesekali menjadi sedikit garing tidak masalah.

Kalau tidak bisa humor? Anda bisa belajar di youtube ataupun buku-buku jenaka. Upayakan humor yang Anda berikan padanya tetap pada porsinya. Terlalu banyak humor juga dapat menurunkan wibawa Anda.

Cara PDKT

5. Perhatikan Juga Keluarganya

Rencana jangka penjang hubungan dua insan yang serius pada akhirnya akan sampai pada pernikahan. Seseorang yang Anda perjuangkan mempunyai keluarga. Tentu ia akan senang pada seseorang yang tidak hanya baik padanya, tetapi juga baik pada keluarganya.

6. Buat Dia Nyaman

Kenyamanan. Inilah yang dikatakan sebagai salah satu faktor terbesar perempuan akan menerima perasaan Anda datau tidak. Dalam Bahasa Jawa disebut dengan kretek e ati atau sreg-nya hati. Ringkasnya hatinya mantap kepada Anda karena dia nyaman saat bersama dengan Anda.

Keberhasilan para playboy adalah berhasil membuat nyaman pasangannya (mayoritas menjadi korbannya). Mereka berhasil menghadirkan rasa nyaman di dalam hati perempuan. Maka jangan pernah minder dengan ungkapan “Wanita lebih suka pada badboy dibanding goodboy”.

Buat dia nyaman, maka selangkah lagi Anda akan memenangkan hatinya. Oh ya, kenyamanan itu terbentuk dengan sendirinya. Tidak bisa dipaksakan. Untuk merasa nyaman, memerlukan proses. Jadi Anda perlu terburu-buru agar dia nyaman dengan Anda. Semakin dipaksa, kenyamanan yang mulai terbentuk bisa memudar.

7. Mencintai Dirinya Sendiri

Satu kunci yang paling penting dalam melakukan PDKT kepada wanita dambaan adalah membuat dirinya sendiri saat berada di dekat Anda. Poin ini tidak bisa dilakukan oleh para playboy. Sekali Anda bisa meraih titik ini, besar kemungkinan Anda akan berada di relung hati terdalamnya.

Agar mudah Anda imajinasikan, bagaimana Anda bisa membuat dia mengatakan, “Aku mencintaiku diriku sendiri saat aku berada di sampingmu. Bersamamu aku merasa lebih baik dan merasakan semangat untuk meraih kehidupan yang lebih baik.”

Jika Anda berhasil membuat pujaan hati Anda mengatakan itu, selamat Anda berhasil. Hanya menunggu waktu saja. Tanpa membuat dia mencintai dirinya sendiri, tidak ada artinya ramah, apresiasi, diskusi mendalam, humor, bahkan rasa nyaman sekalipun.

Cara PDKT

Grameds, nggak terasa ya. Berbicara mengenai cara mendekati wanita pujaan hati tentu mengasyikkan. Sebenarnya masih ada banyak cara yang bisa kita diskusikan. Tapi sayang sekali, kesempatan kali ini kita cukupkan dulu sampai sini ya. Anda mau tahu lebih jauh bagaimana mencuri hati wanita pujaan hati Anda? Sebagai #SahabatTanpa Batas, Gramedia selalu siap menyajikan buku-buku terbaik kami.

Penulis: Nanda Iriawan Ramadhan

BACA JUGA:

  1. 179 Kata-Kata Cinta Romantis Buat Pasangan, Pacar, Kekasih, Keluarga 
  2. 50 Kata-Kata Rindu Kepada Pasangan, Bikin Candu 
  3. Ini Suka Duka LDR dengan Pasangan, Kalian Gitu Juga? 
  4. Ucapan Selamat Pagi Romantis dan Bermakna untuk Orang Terkasih 
  5. Novel Romantis Cinta Best Seller Indonesia & Terjemahan 

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda