in

Rekomendasi Topik Pembicaraan Menarik untuk PDKT ke Gebetan

unsplash.com

Topik Pembicaraan Menarik untuk PDKT – Apakah Grameds sedang berusaha untuk mendekati seseorang? Jika iya, maka artikel ini mungkin bisa sedikit membantu dalam mendapatkan hati calon kekasih. Mendekati seseorang tentu sangat dinilai ketika pendekatan atau PDKT, Grameds akan dilihat betul oleh calon kekasih bagaimana karakter dan juga hal lainnya. Berikut cara menarik perhatian kekasih semasa PDKT.

Pengertian PDKT

Pendekatan atau disingkat PDKT merupakan usaha awal untuk mendekati lawan jenis yang kita sukai. Masa PDKT tentu sangat menentukan bagaimana hubungan Anda selanjutnya, menjadi pacar atau tidak. Banyak orang yang berhasil ke tahap selanjutnya setelah PDKT, tapi tak sedikit pula yang gagal ke tahap selanjutnya dan hanya berhenti saat PDKT saja.

PDKT menjadi langkah awal untuk mengetahui bagaimana karakter calon kekasih, bagaimana kesehariannya, dan bagaimana tentang keluarganya. Dengan tahap pengenalan ini, di hati Anda akan muncul perasaan untuk ingin melanjutkan atau berhenti saja dalam pengenalan. PDKT terjadi begitu saja di saat Anda mulai menyukai seseorang.

Banyak hal yang bisa dilakukan ketika masa PDKT. Tetapi, jangan sampai si dia merasa ilfeel saat masa PDKT ya! Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan PDKT:

1. Jangan mengirim pesan yang terlalu panjang dan detail

Kirim pesan seperti biasanya saja, jangan terlalu monoton dan membosankan.

2. Sabar dan jangan terburu-buru.

Jika dia tidak kunjung membalas pesanmu, maka harus banyak-banyak bersabar. Barangkali dia memang sedang sibuk.

3. Jangan hubungi disaat dia sibuk.

Dan disaat dia sibuk, Anda harus menahan diri untuk tidak mengganggunya terlebih dahulu. Biarkan kesibukannya teratasi, baru Anda hubungi kembali.

4. Jangan terlalu posesif padanya dan jangan terlalu mengatur.

Jika dia berbicara akan keluar bersama teman-temannya, tunjukkanlah sikap yang khawatir tanpa harus mengatur kehidupannya. Dia akan bisa cepat ilfeel jika Anda terlalu mengaturnya.

Topik Pembicaraan Menarik untuk PDKT

Bagaimana Grameds, sudah siap untuk melangkah ke tahap berikutnya? Simak penjelasan lebih lanjut agar PDKT mu dengan si dia berjalan mulus.

Topik Pembicaraan Saat PDKT

Saat melakukan PDKT, komunikasi menjadi satu hal yang penting. Tapi bagaimana caranya mencari topik pembicaraan yang tidak monoton atau membosankan, dan tentunya kita tetap bisa mengenal dia lebih dalam? Berikut, topik pembicaraan yang bisa digunakan saat PDKT:

1. Hobi

Anda bisa memulai percakapan dengan menanyakan hal-hal apa yang biasa dilakukan olehnya pada saat waktu senggang. Biasanya, aktivitas yang paling sering dilakukan dan terasa menyenangkan untuk seseorang merupakan hobi miliknya.

Jika hobi kalian sama, ini kesempatan untuk lebih dekat dengannya. Tetapi jika hobi kalian berbeda, Anda juga tetap bisa memperlihatkan ketertarikanmu dengan hobi yang dia miliki.

2. Cita-citanya

Ketika berbicara tentang cita-cita dan harapan, biasanya topik ini bisa meluas berbagai hal. Bisa jadi, si dia justru akan lebih terbuka untuk menceritakan hal-hal yang lebih personal terhadapmu, termasuk tentang masa kecilnya kepadamu.

3. Pekerjaan

Anda juga bisa berdiskusi dan berbagi masalah dalam pekerjaan untuk menemukan solusi secara bersama-sama. Dengan hal seperti ini, kalian akan sama-sama memahami karakter calon pasangan. Terlebih saat dia sedang dalam masalah.

4. Bakat dan Kelebihan

Selama masa PDKT, biasanya lawan jenis akan jadi lebih sensitif tentang bagaimana seseorang bersikap dan bertutur kata. Jangan terlalu menonjolkan dirimu ya, dan jangan lupa untuk tanyakan kelebihan atau bakat yang dimiliki oleh si dia pula.

5. Musik

Membicarakan tentang musik saat PDKT bersama gebetan juga nggak boleh ketinggalan. Jika Anda memiliki selera musik yang sama dengannya akan jadi nilai tambah untukmu, lho. Selain itu, kamu dapat lebih mengenalnya melalui lagu-lagu kesukaannya. Kalian bisa mengenal lebih jauh mengenai selera bermusik.

6. Film

Dengan topik ini, pembicaraan kamu dengan si dia akan semakin seru, lho. Apalagi, ketika kamu memiliki selera film yang serupa dengannya. Pembicaraan seputar film ini bisa jadi pembuka jalan buat kamu dan dia bikin janji kencan untuk menonton film bersama. Seru, kan?

7. Cerita liburan favorit

Bertukar cerita tentang pengalaman liburan yang paling mengesankan juga bisa menjadi pembicaraan yang menyenangkan. Dengan bercerita, Anda dan si dia dapat saling memberi rekomendasi untuk berkunjung ke suatu tempat yang menarik, dan bukan tidak mungkin, kalian bisa janjian berlibur bersama.

8. Isu-isu terkini

Tujuan aware terhadap isu-isu terkini selain sebagai pengetahuan untuk diri sendiri hal ini juga menjadikan Anda sebagai orang yang lebih berwawasan luas. Apalagi, ketika Anda sedang melakukan PDKT dengan si dia! Jadi jangan lupa untuk memperkaya diri dengan informasi yang up-to-date. Perempuan yang cerdas tentunya memiliki nilai plus di mata laki-laki.

9. Rencana masa depan

Apabila kamu merupakan orang yang pandai dalam membaca peluang, maka kamu dapat menggunakan topik ini untuk memberi si dia sinyal tentang keseriusanmu terhadapnya. Ajak si dia berdiskusi tentang masa depan bersama, hal seperti ini juga menjadi nilai tambah untuk Anda mengenalnya lebih jauh.

Tips dan Trik PDKT

Di era modern seperti saat ini dengan adanya media sosial tentunya memudahkan banyak orang yang bisa bertukar sapa dengan siapapun tanpa memikirkan jarak. Tidak hanya itu, PDKT bisa dimulai dengan banyaknya aplikasi biro jodoh. PDKT juga memerlukan tips dan triknya loh, Grameds! Berikut, tips dan trik untuk PDKT agar tidak gagal lagi:

1. Berkenalan secara baik-baik

Setelah berlanjut di room chat sebaiknya berkenalan lah dengan sopan dan juga baik. Mulailah dengan memperkenalkan diri, seperti siapa nama kamu, dari mana asal kamu, atau memulai suatu basa basi dengan mengingatkan dia apakah benar dia orang yang kamu kenali sebelumnya di sosial media atau di platform sebelumnya. Pastikan kamu memulai sesuatu dengan cara yang gak biasa.

2. Santai dan jangan terburu-buru

Jika pesanmu tak kunjung dibalas, maka perbanyaklah sabar. Hal ini karena banyak pria setelah ngechat wanita yang dia mau kadang merasa tidak sabar dan ingin segera agar pesannya dibalas. Nikmati saja setiap momen PDKT kalian berdua.

3. Cari tahu tentang dia

Ketika sudah di tahap perkenalan, maka mulailah berkenalan dengan baik dan cari tau semua tentang dia. Seperti, apa kesukaannya, siapa saja teman-temannya, nonton film apa, dan masih banyak lagi. Tapi, perlu diperhatikan jangan sampai freak atau berlebihan.

4. Berikan perhatian secukupnya

Karena status kalian masih menjadi teman. Maka pastikan untuk tidak dulu memberikan perhatian yang berlebihan atau menuju ke arah yang posesif.

Ciri-Ciri Pria Serius dalam PDKT

Nah, untuk ladies ada beberapa ciri yang sering kali diperlihatkan oleh pria saat akan serius melakukan PDKT pada kalian, lho! Berikut ciri-cirinya:

1. Memprioritaskan perempuan

Saat seorang pria sedang dimabuk cinta, maka tidak heran jika dia akan melakukan hal apapun untuk bisa bersama dengan orang yang disukainya. Tidak hanya ingin bersama saja, tetapi pria juga ingin bisa melindungi perempuannya dan memprioritaskannya.

Pria mungkin sibuk dan memiliki jadwal yang lebih padat, tapi saat dia serius mendekatimu dia akan meluangkan waktunya. Kamu akan selalu menjadi prioritas baginya. Pria akan mencoba mencari celah di sela-sela waktu kegiatannya hanya untuk dapat melihat, berbincang, bahkan bertukar sapa denganmu. Semua itu dilakukannya dengan harapan dapat menyenangkan perasaan ladies.

Topik Pembicaraan Menarik untuk PDKT

2. Rasa penasaran

Pria yang terlihat begitu penasaran menjadi salah satu tanda pria akan serius menjalani PDKT. Tetapi, rasa penasaran pria yang jatuh cinta dan sekadar penasaran akan terlihat berbeda. Bagi pria yang jatuh cinta akan menggali informasi lebih banyak dan lebih dalam tentang sosok pujaan hatinya.

Sementara bagi pria yang sekedar penasaran tidak akan repot-repot melakukan hal itu karena dianggap hanya membuang waktu. Rasa penasaran ini akan membuat pria mempelajari hal apa saja tentang wanitanya.

3. Mengenalkan kepada keluarga dan sahabatnya

Mengenalkan kalian pada sahabatnya merupakan cara pria agar merasa lebih nyaman jika sahabatnya tahu tentang sosok perempuan idamannya. Pengenalan kepada sahabat dan keluarga merupakan bentuk menghargai perasaan perempuan sekaligus menghindari dugaan buruk atau salah paham di antara keduanya. Selain itu, keluarganya akan mengenalimu sebagai kekasihnya. Ini juga sebagai penentu apakah keluarganya menerimamu atau justru tidak.

4. Meminta pendapat

Jika PDKT kalian semakin intens. Biasanya pria ingin mencoba melibatkan perempuan dalam pengambilan keputusan dalam hidupnya. Hal ini karena ia menghargai perasaan sang wanita.

Dan ketika seorang laki-laki mendengarkan pendapatmu dengan baik, bisa jadi ia memiliki ketertarikan khusus denganmu. Terutama bila dirinya sering meminta pendapatmu, ini berarti dia ingin tahu pandanganmu tentang hal-hal tertentu karena kamu penting baginya.

5. Mulai memiliki rencana panjang bersamamu

Ketika berbicara soal masa depan, dia akan selalu menyertakan kamu di dalamnya. Mulai dari rencana kecil soal tempat liburan bersama atau tentang hal-hal yang ingin dia lakukan bersamamu di masa nanti. Dia tidak hanya fokus pada saat ini, karena dia ingin memastikan bahwa dia akan terus bersamamu di masa depan.

Dia ingin kamu juga terlibat dalam dunianya dan juga keputusan pentingnya. Ketika dia ingin serius, dia mulai berbagi semuanya denganmu. Pria yang sedang jatuh cinta umumnya akan mendengarkan dan mempertimbangkan saran perempuan yang disukainya. Bahkan, tidak menutup kemungkinan pria akan menuruti saran tersebut.

6. Selalu jujur dan saling percaya

Kejujuran merupakan hal sangat penting dalam sebuah hubungan. Kejujuran melahirkan kepercayaan, dan kepercayaan menjadi pondasi untuk hubungan sehat kedepannya. Jika seorang pria dan perempuan sudah dalam satu frekuensi, maka kejujuran dan keterbukaan akan tercipta dengan sendirinya hingga melahirkan kepercayaan.

Ketika pria ingin serius denganmu, dia tentu ingin kamu mengetahui siapa dia yang sesungguhnya. Dia juga nggak ragu untuk berbagi tentang kebaikannya, kejahatannya, hingga rahasia terburuknya. Salah satu contoh pria percaya kepada perempuan atau sebaliknya adalah adanya perbincangan akan isu sensitif seperti masalah pekerjaan, keluarga, permasalahan dengan sahabat, dan lain sebagainya.

7. Senang menghabiskan waktu bersamamu

Pada saat PDKT, pria akan senang menghabiskan setiap momen yang terjadi bersama pujaan hatinya. Biasanya pria akan memulai dengan membuat jadwal kencan atau sekedar melakukan kegiatan yang disukai oleh perempuan.

Selain itu, pria akan sering menceritakan tentangmu. Jika begitu, artinya dia tidak bisa berhenti dalam memikirkanmu dan benar-benar menyukaimu.

8. Detail terhadap hal kecil

Pria yang sedang melakukan PDKT tentunya gemar memperhatikan hal-hal kecil dari pujaannya, seperti perubahan penampilan, semua curhatan, dan keluh kesahnya. Kalau seorang laki-laki penasaran denganmu, itu artinya dia sangat tertarik dengan segala hal yang ada di hidupmu. Mulai dari hal yang membuatmu senang, sedih, marah, takut, dan sebagainya. Dia ingin mengenalmu lebih baik agar bisa memahamimu. Dengan cara seperti itu, pria berusaha menjadi pendengar yang baik. Berusaha menjadi pendengar yang baik bagi sang pujaan menjadi tanda pria serius PDKT.

9. Memastikan statusmu

Ketika PDKT, pria yang serius mendekatimu tentu akan memastikan bahwa kamu tidak sedang menjalin hubungan dengan orang lain. Karena kalau ternyata kamu sudah memiliki pasangan, tentu dia tidak akan lanjut untuk mendekatimu.

10. Mood-nya selalu baik saat bertemu denganmu

Setiap kali akan berbicara atau bertemu denganmu, dia selalu tersenyum. Senyuman itu memiliki tanda bahwa dia sangat senang melihatmu dan juga mendengar suaramu. Gestur ini menunjukkan bahwa kehadiranmu dalam hidupnya membuat ia sangat bahagia. Dia selalu ingin berada di dekatmu dan manja padamu.

11. Suka memujimu

Pria biasanya tidak bisa berhenti untuk memuji wanitanya. Pujian yang keluar dari bibirnya merupakan pujian yang tulus diberikan berdasarkan pengamatannya akan sifat, penampilan, atau apa pun yang disukai pada darimu. Dia selalu bangga denganmu dan berusaha membuatmu tahu akan hal itu.

12. Mampu mengatasi pertengkaran dengan baik

Perbedaan yang terdapat antara laki-laki yang serius dan tidak serius bisa dilihat dari caranya mengatasi pertengkaran yang terjadi. Pria yang serius akan mencoba menyelesaikan pertengkaran tanpa membuat semakin rumit. Dia juga akan menghindari kata-kata yang buruk atau kasar hanya karena dia marah padamu saat itu.

13. Memastikan dirimu aman dan nyaman

Ketika pria serius denganku, maka ia akan membuatmu selalu merasa nyaman dengannya. Dengan tulus ia berusaha untuk melakukan yang terbaik untukmu. Dan tentunya ia juga akan mengutamakan kenyamanan dirimu saat bersamanya. Dia tahu bagaimana masa depan hubungan ini dan akan membuatmu merasa aman.

Gombalan PDKT Romantis

Untuk selanjutnya, pastikan kamu memberikan sentuhan gombalan romantis yang bisa membuatnya tersipu malu. Dengan gombalan romantis, kamu bisa menjadi bayangan bagi calon pasanganmu. Berikut beberapa gombalan PDKT yang romantis:

  • Kursi makin lama makin antik. Kamu makin lama makin cantik
  • Wajahmu kayak orang susah ya. Susah dilupain maksudnya
  • Kamu itu sama seperti jarum jam. Iya sama-sama muter, bedanya kalau jarum jam muterin angka, tapi kamu muter-muter di pikiran aku
  • Aku nggak akan minta bintang atau bulan kepadamu. Cukup temani aku selamanya di bawah sinarnya
  • Kamu tahu nggak aku itu seperti mentega, dan kamu seperti wajan panas. Soalnya pas lihat wajahmu, aku meleleh
  • Andaikan sebuah bintang akan jatuh setiap kali aku mengingatmu, bulan pasti protes. Soalnya dia bakal sendirian di langit
  • Wajah kamu memang cantik, tapi lebih cantik lagi kalau kamu pakai baju pengantin dan duduk di sampingku saat ijab qabul
  • Di atas langit masih ada langit. Di bawah langit masih ada aku yang tulus mencintaimu
  • Tadi pagi aku ngecas hape, tapi kok yang penuh malah cintaku padamu
  • Kamu itu seperti skripsi, sulit dimengerti tapi harus diperjuangkan demi masa depan
  • Cintaku padamu itu ibarat utang. Awalnya kecil, tahu-tahu gede sendiri
  • Cintaku padamu itu ibarat bulu ketiak. Walaupun dicukur terus, dia tetap akan tumbuh dan bahkan semakin lebat
  • Aku takut lihatin kamu lama-lama, takut gula darahku naik
  • Kalau kamu adalah pedagang pasar. Maka aku siap menjadi preman yang memberimu rasa aman
  • Memang sih di rumah sakit banyak sekali tabung oksigen, tapi pas aku sakit sesak, aku bilang sama susternya, aku hanya butuh kamu, soalnya kamu adalah oksigen aku
  • Banyak orang yang meyakini kalau gula itu manis. Padahal gula nggak semanis itu, karena lihat senyum kamu lebih manis dari gula
  • Jika kamu itu peluru, aku akan menjadi pistolnya agar aku terus bisa memilikimu di dalam tubuhku
  • Kamu tau gak caraku melihat masa depanku? Caranya ya dengan melihat mata kamu
  • Aku ingin bersamamu hanya dalam dua waktu, yaitu sekarang dan selamanya
  • Kamu itu seperti garam di lautan, tidak terlihat namun akan selalu ada untuk selamanya di hatiku

Topik Pembicaraan Menarik untuk PDKT

Apakah Grameds sudah sedikit mengerti tahap PDKT serta apa saja yang akan dilakukan saat PDKT. Untuk menambah wawasan Grameds dalam memenangkan hati sang pujaan, Grameds bisa membaca buku yang tersedia di www.gramedia.com. Sebagai #SabataTanpaBatas kami selalu berusaha memberikan yang terbaik!

Penulis: Yufi Cantika Sukma Ilahiah

BACA JUGA:

  1. Kumpulan Tips dan Cara PDKT ke Perempuan Dambaan 
  2. 12 Tips PDKT ke Cewek Lewat Chat Whatsapp 
  3. 140 Tebak-Tebakan Logika dan Lucu dan Jawabannya
  4. 100 Tebak-Tebakan Lucu yang Menghibur 
  5. 179 Kata-Kata Cinta Romantis Buat Pasangan, Pacar, Kekasih, Keluarga 


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda