in

Berapa Besar Kekayaan Lisa BLACKPINK, Simak Sumber dan Totalnya!

https://black-pink.fandom.com/

Kekayaan Lisa BLACKPINK – Nama Lisa BLACKPINK sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar K-Pop maupun masyarakat awam.

Mengingat nama grup BLACKPINK sendiri juga sudah benar-benar mendunia dan seolah menjadi idol K-Pop legendaris yang pernah ada.

Tidak hanya lagu-lagunya yang easy-listening, tetapi juga fandomnya yang besar dan agensinya merupakan salah satu agensi terbesar di Korea Selatan. Hal-hal tersebut tentunya turut menjadikan BLACKPINK menjadi idol K-Pop favorit masyarakat dunia.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, nama Lisa BLACKPINK yang merupakan member termuda di grup ini pasti akan terus dibahas oleh publik.

Segala pakaian dan aksesoris yang Lisa kenakan, pasti akan langsung menjadi bahan pembicaraan. Segala tingkah laku, tutur kata, hingga postingannya di sosial media pasti akan disorot publik karena Lisa sendiri juga merupakan seorang publik figur terkenal.

Hal yang biasanya sering menjadi pertanyaan masyarakat awam adalah berapa total kekayaan Lisa BLACKPINK selama terjun di industri hiburan ini? Nah, supaya Grameds dapat segera memperoleh jawabannya, yuk simak ulasannya berikut ini!

Berapa Total Kekayaan Lisa BLACKPINK?

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa sumber kekayaan Lisa BLACKPINK itu tidak dihitung dari kegiatannya sebagai idol K-Pop saja, tetapi juga sebagai model hingga brand ambassador merek terkenal yang tentunya sangat mahal harganya.

Diketahui juga bahwa Lisa BLACKPINK itu telah diajak bekerja sama oleh beberapa brand terkenal seperti Celine, Adidas, Prada, Bulgari hingga MAC.

Cek di Balik Pena : Beby Chaesara

Di negara asalnya sendiri, Thailand, Lisa turut menjadi brand ambassador merk provider telepon terbesar yakni AIS. Alasan mengapa jajaran brand mahal nan terkenal itu mengajak Lisa BLACKPINK untuk bekerja sama adalah karena dirinya merupakan salah satu idol K-Pop paling terkenal.

Dilansir dari lifestyleasia.com, pengikut Lisa BLACKPINK di sosial media Instagram terus meningkat hingga sebanyak 88 juta pada Februari 2023. Dilaporkan juga bahwa untuk setiap postingan endorse di akun Instagramnya itu memiliki kisaran harga hingga US$200.000 atau sekitar 2 milyar Rupiah!

Menjadi Brand Ambassador Jajaran Brand Mahal

Kekayaan Lisa BLACKPINK
https://black-pink.fandom.com/

Jika Grameds menyimak feed di akun Instagram milik Lisa BLACKPINK, pasti akan takjub karena postingannya selalu berisikan barang-barang mahal yang bahkan sulit untuk dijual belikan karena memang VIP.

Berbagai merk barang-barang hal berlomba-lomba menjadikan Lisa BLACKPINK sebagai brand ambassador mereka. Tak heran jika kekayaan Lisa BLACKPINK tentunya tidak akan main-main jumlahnya.

Mulai dari merk Adidas, Samsung, Penshoppe, Celine, Adidas, Prada, Bvlgari, MAC, hingga AIS Thailand. Dilansir dari scmp.com, setiap penampilan Lisa BLACKPINK pada beberapa brand mahal tersebut memiliki bayaran yang tak kurang dari angka milyaran rupiah.

Setidaknya untuk setiap pertunjukan, Lisa BLACKPINK akan mendapatkan honor sekitar US$300.000 atau sekitar 4 milyar rupiah. Sementara itu untuk setiap endorsement yang diunggah di sosial media adalah sekitar US$600.000 atau 8 milyar rupiah!

Tidak hanya itu saja, brand Bvlgari bahkan juga memiliki produk yang limited edition berupa jam tangan Bvlgari x Lisa. Produk terbatas itu memiliki diameter 33 mm dan 22 mm berbahan baja dengan ukiran tulisan ‘BVLGARI BVLGARI’ dalam emas 18 karat.

Kepemilikan Lisa BLACKPINK Atas Properti Mewah Nan Mahal

https://www.allkpop.com/

Dilaporkan bahwa akhir-akhir ini, Lisa BLACKPINK tengah menambah properti barunya yang berupa rumah mewah di kawasan Seongbuk-dong, Seoul. Dilansir dari allkpop.com, Lisa BLACKPINK telah membeli villa mewah seharga lebih dari $6 juta USD atau sekitar 88 milyar rupiah.

Rumah mewah tersebut memiliki luas lebih dari 7.200 meter persegi dengan dua lantai basement. Konon, rumah tersebut sebelumnya dimiliki oleh cucu pendiri Lotte Corporation, Jang Seon Yoon. Pada Juli 2022, awalnya Lisa memang mengontrak villa tersebut, kemudian dirinya baru berhasil membayar secara penuh kontraknya pada 30 Januari 2023.

FYI, daerah Seongbuk-dong itu masih satu kawasan perumahan dengan rumah-rumah para publik figur terkenal seperti aktor Bae Yong Joon dan Lee Seung Gi.

Koleksi Mobil Mewah Milik Lisa BLACKPINK

Kekayaan Lisa BLACKPINK
https://black-pink.fandom.com/

Kekayaan Lisa BLACKPINK selanjutnya diukur dari koleksi mobil mewahnya. Beberapa koleksi mobil mewahnya ada Rolls-Royce Phantom, Rolls-Royce Wraith Custom, McLaren 540C, Lamborghini Huracan, dan lainnya.

Untuk mobil Rolls-Royce Phantom menjadi mobil paling mahal milik Lisa yang seharga US$450.000 atau sekitar 6 milyar rupiah. Koleksi mobil berikutnya adalah Rolls-Royce Wraith Custom yang memiliki harga lebih lebih dari US$343.000 atau sekitar 5 milyar rupiah.

Selanjutnya ada McLaren 540C yang harganya lebih dari 2 milyar rupiah. Lalu pada mobil Lamborghini Huracan diketahui seharga US$210,000 atau sekitar 3 milyar rupiah.

Perhiasan Mewah Milik Lisa BLACKPINK

https://id.pinterest.com/

Perhiasan mewah yang limited edition turut menjadi pembahasan dalam kekayaan Lisa BLACKPINK. Jika Grameds sering memperhatikan, Lisa kerap mengenakan perhiasaan indah yang mewah keluaran Bvlgari.

Tahun lalu saat Lisa datang ke acara Bvlgari, dirinya terlihat tengah mengenakan kalung berlian dan zamrud Serpenti seharga US$258.000 hingga US$313.000 (sekitar 3-4 milyar rupiah).

Lisa juga mengenakan jam tangan Serpenti Seduttori dari Bvlgari yang harganya lebih dari US$27.000 atau sekitar 396 juta rupiah. Ada juga koleksi jam tangannya berupa Swiss Luxury Audemars Piguet yang harganya lebih dari US$40.995 atau sekitar 500 juta Rupiah.

Tas Mewah yang Limited Edition Milik Lisa BLACKPINK

Kekayaan Lisa BLACKPINK
https://black-pink.fandom.com/

Berhubung Lisa adalah brand ambassador untuk berbagai merk mahal, maka tentu saja dirinya memiliki sejumlah tas mahal yang limited edition. Sejujurnya, banyak gadis di seluruh dunia ini yang iri dengan Lisa BLACKPINK dan koleksi tas-tas mewahnya dari brand Prada, Louis Vuitton, Dior, dan lainnya.

Salah satu koleksi tasnya yang kerap dilihat publik adalah Celine Triomphe dengan rantai emas asli. Tas mewah tersebut memiliki harga US$2.850 atau sekitar 29 juta Rupiah.

Lisa juga memiliki tas Hermes Kelly seharga US$28.250 atau sekitar 400 juta Rupiah. Koleksi tas mewah lainnya adalah Bvlgari Serpenti Forever Bag, tas jinjing Saint Laurent, tas bahu Fendi, dan banyak lagi.

Pengaruh Lisa BLACKPINK Sebagai Brand Ambassador Merk Mahal

https://black-pink.fandom.com/

Saat ini, Lalisa Manoban tidak hanya dikenal sebagai member BLACKPINK saja, tetapi juga publik figur yang sangat berpengaruh baik di industri K-Pop maupun global. Banyak yang mengatakan bahwa Lisa BLACKPINK itu seperti Lady Gaga-nya K-Pop.

Segala hal yang dilakukan Lisa pasti akan langsung ramai diperbincangkan publik. Lisa pernah mengunggah video pertunjukan dengan lagu dari Destiny Rogers berjudul “Tomboy”. Lagu tersebut langsung mengalami peningkatan streaming di Spotify, iTunes, maupun Apple Music. Hal tersebut tentunya membuat Destiny Rogers sangat berterimakasih kepada Lisa.

Pada September 2021, Lisa merilis lagu solonya berjudul “Lalisa”. Lisa memang menggunakan segala dekorasi dan budaya Thailand karena dirinya memang lahir di Negara Gajah tersebut.

Hal tersebut turut mengundang pujian dari perdana menteri Thailand, Prayut Chan-o-cha, karena menurut Beliau secara tidak langsung Lisa telah mempromosikan budaya Thailand di musik video tersebut.

Dilaporkan juga bahwa terjadi peningkatan penjualan kostum dan aksesoris tradisional yang hampir mirip dengan Lisa di musik video tersebut selama di pasar lokal Bangkok.

Pernah ada suatu survey besar-besaran yang yang dilakukan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea dan Yayasan Korea untuk Pertukaran Budaya Internasional tentang bagaimana perkembangan gelombang Hallyu di 18 negara, nama Lalisa Manoban terdaftar sebagai salah satu dari 20 penyanyi K-Pop paling populer di luar negeri. Lisa turut masuk dalam daftar ‘most-admired women in the world’ alias wanita paling dikagumi di seluruh dunia.

Pengaruh eksistensi dari Lisa turut berkembang di industri fashion dan makeup. Setelah Lisa melakukan pemotretan sampul di majalah Harper’s Bazaar Thailand pada Mei 2019, majalah tersebut langsung habis terjual dengan total 120 ribu cetakan, itupun masih ada banyak permintaan lagi yang belum terpenuhi.

Pada bulan April lalu, beberapa peneliti di Universitas Chiang Mai berhasil menemukan spesies bunga baru dan diberi nama ‘Friesodielsia lalisae’ sebagai bentuk penghormatan kepada Lisa. Yap, baik di negara Korea Selatan maupun Thailand, nama Lisa benar-benar dihormati oleh publik.

Biodata dan Profil Lisa BLACKPINK

Kekayaan Lisa BLACKPINK
https://kpopping.com/
  • Nama Asli: Pranpriya Manoban – Lalisa Manoban (????? ??????)
  • Nama Panggung: Lisa
  • Tanggal Lahir: 27 Maret 1997
  • Zodiak: Aries
  • Zodiak China: Sapi (Ox)
  • Tinggi Badan: 166.5 cm (5’4”)
  • Golongan Darah: O
  • Kewarganegaraan: Thailand
  • Masa Pelatihan: 5 tahun 3 bulan
  • Pendidikan: Praphamontree II International School
  • MBTI: ISFP
  • Posisi di Grup: Main Dancer, Lead Dancer, Sub Vocalist, Maknae
  • Akun Instagram: @lalalalisa_m
  • Akun Weibo: lalalalisa_m
  • Channel Youtube: Lilifilm

40 Fakta Menarik Seputar Lisa BLACKPINK

  1. Lisa BLACKPINK lahir di Buriram, Thailand, pada 27 Maret 1997 dengan nama asli Pranpriya (Lalisa) Manoban. Lalu dirinya dibesarkan di kota Bangkok.
  2. Saat namanya masih Pranpriya, Lisa sering dijuluki sebagai Pockpak. Setelah itu, keluarganya membawanya ke peramal dan mengganti nama menjadi “Lalisa”. Nama “Lalisa” memiliki arti ‘orang yang terpuji’.
  3. Keluarganya hanya terdiri atas ibu dan ayahnya saja karena Lisa memang anak tunggal.
  4. Sejak SD, Lisa memang telah suka dengan grup K-Pop Big Bang dan 2NE1. FYI, dua grup tersebut merupakan senior Lisa di YG Entertainment.
  5. Saat masih kecil, Lisa telah bergabung dengan akademi dan kru tari We Zaa Cool. Bersama kru tari tersebut, Lisa telah berkali-kali berpartisipasi dalam kompetisi tari di Thailand. FYI, di kru tari tersebut juga ada Bambam GOT7.
  6. Pada tahun 2010, Lisa menjadi satu-satunya peserta yang berhasil lolos audisi YG Entertainment di Thailand.
  7. Lisa menjalani masa pelatihan di YG Entertainment sejak April 2011, kala itu dirinya tengah duduk di bangku sekolah kelas 2 SMP.
  8. Lisa fasih berbahasa Inggris karena dirinya merupakan lulusan dari Praphamontree II International School.
  9. Lisa pernah bercerita bahwa saat awal menjadi trainee, terdapat aturan larangan menggunakan bahasa Inggris. Hal tersebut tentunya menyulitkan Lisa untuk berkomunikasi karena dirinya tidak tahu sama sekali tentang bahasa Korea.
  10. Selama menjalani masa pelatihan, Lisa juga harus menghadiri pelajaran bahasa Korea setiap hari.
  11. Sebelum debut, Lisa pernah menjadi back dancer seniornya Taeyang pada lagu berjudul “Ringa Linga”.
  12. Lisa adalah tipe orang yang mudah tidur dimanapun dan kapanpun.
  13. Lisa memiliki ingatan yang sangat baik dan dirinya bahkan ingat tanggal kapan Rose bergabung dengan YG Entertainment. Menurut Jennie, Lisa adalah member yang cepat dalam menghafal lagu dan koreografi tari.
  14. Hobinya adalah memotret dan mengoleksi kamera. Setidaknya ada 8 kamera mahal yang selalu digunakannya.
  15. Lisa adalah orang Thailand asli alias tidak memiliki gen campuran apapun. Banyak orang yang menganggap Lisa itu blasteran karena ayahnya adalah orang Swiss. Namun ternyata, itu adalah ayah tirinya yang memang telah merawatnya sejak Lisa masih kecil.
  16. Mulai tahun 2020, Lisa menjadi brand ambassador merk BVLGARI, Celine, dan M.A.C.
  17. Lisa pernah melakukan pertunjukan tari jalanan bersama Taemin SHINee, Jinyoung dan Yugyeom GOT7, Ten NCT, Seulgi Red Velvet, Yooa Oh My Girl, dan DIA Eunjin untuk acara SBS Gayo Daejun 2016.
  18. Lisa diketahui selalu mengunggah video penampilan tarinya secara rutin di channel Youtube-nya yakni Lilifilm.
  19. Lisa selalu diundang di acara peragaan busana terbesar di dunia. Mulai dari Michael Kors Fashion Show di New York Fashion Week pada tahun 2018, Celine Fashion Show di Paris Fashion Week pada tahun 2019, Prada Fashion Show Milan Fashion Week pada tahun 2018, dan lainnya.
  20. Lisa menjadi satu-satunya artis dibawah naungan YG Entertainment yang berasal dari luar Korea Selatan, terutama dari Asia Tenggara.
  21. Namanya masuk dalam daftar ’10 selebritis yang akan memengaruhi mode tahun 2020’ oleh ELLE France.
  22. Pada tahun 2019, nama Lisa BLACKPINK menduduki peringkat pertama sebagai member girl group yang paling banyak dicari di laman Google.
  23. Sejak 2018, Lisa selalu menduduki posisi puncak dalam daftar The Standard’s Most Favorite Figure di Thailand.
  24. Ayah angkat Lisa adalah seorang koki terkenal asal Swiss, Marco Brüschweiler. Ayahnya kerap terlihat mengantar Lisa di bandara.
  25. Pada 2 Juni 2020, diberitakan bahwa Lisa telah mengalami penipuan sebesar 1 miliar won (sekitar 11 milyar rupiah) oleh mantan manajernya. Sang mantan manajernya itu mengatakan hendak membeli real estat dengan uang tersebut, tetapi ternyata malah digunakan untuk berjudi.
  26. Lisa bukanlah tipe morning person dan bahkan bisa tidur hingga 9 jam dalam sehari.
  27. Saat ada waktu luang, Lisa akan bermain Nintendo Switch dan mendengarkan musik.
  28. Sejak usia 14 tahun, Lisa telah pindah ke Korea Selatan.
  29. Lisa dan Bambam GOT7 telah berteman sejak kecil, yakni selama lebih dari 11 tahun. Keduanya bertemu di kru dansa We Zaa Cool.
  30. Lisa juga berteman akrab dan bahkan memiliki grup chat bersama idol K-Pop yang berasal dari Thailand lainnya. Sebut saja ada Bambam GOT7, Nichkhun 2PM, Sorn CLC, Minnie G(I)-dle, dan Ten NCT.
  31. Saat masih kecil, Lisa sangat ingin bekerja sebagai pramugari atau seorang guru tari.
  32. Di Thailand, Lisa memiliki banyak julukan salah satunya adalah “Thailand Princess”.
  33. Bersama iKON, Lisa turut muncul di iklan brand NONAGON.
  34. Menurut koreografer terkenal Parris Goebel, gerakan tari Lisa itu alami dan tidak dibuat-buat.
  35. Makanan korea favoritnya adalah sup tulang babi pedas alias gamjatang.
  36. Saat predebut, Lisa selalu diajari Rose cara bermain gitar.
  37. Pada tahun 2020, Lisa didapuk sebagai mentor untuk program survival show Tiongkok berjudul Idol Producer.
  38. Lisa sangat suka dan protektif menjadi poni rambutnya. Menurut Jisoo, Lisa tidak akan marah jika kakinya diinjak, tetapi akan marah apabila poni rambutnya dirusak.
  39. Lisa menjadi member BLACKPINK pertama yang memiliki channel Youtube pribadi.
  40. Tipe idealnya adalah aktor Gong Yoo.

Demikian pembahasan tentang kekayaan Lisa Blackpink. Semoga semua pembahasan di atas dapat menginspirasi kamu, ya.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca. Ingin mencari buku seputar Blackpink? Dapatkan segera bukunya di gramedia.com atau kamu bisa lihat beberapa rekomendasi buku terkait di bawah ini, ya.

5 Rekomendasi Buku Terkait Kekayaan Lisa BLACKPINK

1. Blackpink: Killing You Softly

Kekayaan Lisa BLACKPINK

Blackpink adalah girl grup Korea Selatan yang memuncaki nomor 55 di Billboard Hot 100 dengan ‘Ddu-Du Ddu-Du’ dan nomor 40 di Billboard 200 dengan EP berjudul ‘Square Up’. Blackpink adalah grup pop wanita Korea pertama dan satu-satunya yang berhasil masuk ke Emerging Artists Billboard. Mereka juga merupakan grup pop wanita Korea pertama yang mencetak empat lagu di Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard. Setelah dirilis, “Ddu-Du Ddu-Du” memecahkan rekor sebagai video musik Korea yang paling banyak dilihat di YouTube dalam 24 jam sebelum dikalahkan oleh BTS untuk video musik berjudul “Idol”.

Buku ini berisi profil masing-masing anggota, informasi lengkap tentang anggota, lirik Blackpink yang terkenal, dan tentunya foto-foto anggota terbaru dan terupdate. Buku ini juga memiliki bonus poster dan stiker, Kemasan menarik dan modern lengkap.

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    74% 491 / 663
  • Belum
    18% 123 / 663
  • Masukkan keranjang
    7% 49 / 663

2. BLACKPINK in Your Area

Siapa sih gak kenal Blackpink? Girl group yang baru debut di tahun 2016 ini sudah berhasil mengumpulkan sederet prestasi dan penghargaan, lho. Adik seperguruan 2NE1 ini juga sukses menggebrak industri musik Korea dengan lagu-lagu hit mereka yang memuncaki chart musik dan menjadi tren. Grup ini beranggota empat cewek cantik dan berbakat yaitu Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa. Dengan keempat anggotanya yang keren itu, Blackpink siap menancapkan kuku mereka di panggung musik K-pop!

Yuk, lebih mengenal para member Blackpink lewat buku BLACKPINK in Your Area karya Ara Yoo ini. Buku setebal 136 halaman ini akan mengupas perjalanan karir Blackpink dari debut hingga akhirnya mampu memborong banyak penghargaan di bidang musik, serta menjadi salah satu girl group papan atas yang aktif di panggung K-pop saat ini!

3. Blackpink is The Revolution

Memulai debutnya pada bulan Agustus 2016, girl band ini memulai kesuksesan karirnya melalui album tunggal ‘Square One’ dengan 2 lagu yang diangkat, yaitu “Whistle” dan “Boombayah.” Debut ini sangat dinanti-nantikan dalam sejarah K-pop karena Blackpink merupakan grup gadis pertama yang datang dari YG Entertainment, rumah perusahaan besar bagi kelompok-kelompok grup band ternama seperti BIGBANG dan 2NE1.

Kini Blackpink menjadi girlband terkenal secara internasional. Maka dari itu, Blink wajib banget beli buku ini. Semua tentang Blackpink mulai dari sebelum debut hingga sukses seperti saat ini akan dibahas secara tuntas.

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    74% 491 / 663
  • Belum
    18% 123 / 663
  • Masukkan keranjang
    7% 49 / 663

4. Blackpink : 1# K-Pop Girl Group (The Unofficial Biography)

Catatan perjalanan BLACKPINK dari awal hingga kini, serta perjalanan masing-masing member dari masa trainee hingga debut dan meraih kesuksesan seperti saat ini terangkum secara detail dalam buku BLACKPINK: 1# K-POP GIRL GROUP (THE UNOFFICIAL BIOGRAPHY).

Rangkaian bab yang disajikan seolah membawa kita mengenal lebih dekat setiap proses yang dilalui oleh BLACKPINK, mengenal lebih dekat karakter dan kemampuan tiap member, hingga mengenal bagaimana hubungan tiap member di luar panggung. Disertai foto-foto berwarna yang asli dan legal atas izin BLACKPINK.

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    74% 491 / 663
  • Belum
    18% 123 / 663
  • Masukkan keranjang
    7% 49 / 663

5. The Shining Blackpink

Kill This Love Together? Ya, buku ini juga menceritakan sosok BLACKPINK sebagai perempuan dengan sisi “Hitam” yang kuat dan tegar, biarpun di balik itu ada sisi “Pink” yang begitu lembut di hati mereka. Kill This Love Together ingin mengajak semua Blink agar melawan rasa kecewa, sedih, dan patah hati terdalam yang pernah kita rasakan.

Bersama dengan BLACKPINK, inilah saatnya kita bangkit dan tersenyum kembali untuk segera bangkit dan tersenyum cinta ini bersama-sama. Yes, Let’s Kill This Love Together, Blink!

Sumber:

Lalisa Manobal’s net worth: Know all about the BLACKPINK star’s massive fortune

https://en.wikipedia.org/wiki/Lisa_(rapper)

https://kpopping.com/profiles/idol/Lisa

https://en.kepoper.com/

https://black-pink.fandom.com/wiki/Lisa

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.