in

Profil Hyunjin LOONA, Member dengan Masa Pelatihan Terlama

https://loonatheworld.fandom.com/

Hyunjin LOONA – Dari 12 member LOONA, beberapa memang sudah dikenal oleh publik karena partisipasinya dalam sebuah survival show MIXNINE. Diantaranya adalah Heejin, Haseul, dan Hyunjin LOONA. Meskipun saat ini member LOONA tengah mengalami gonjang-ganjing dengan melayangkan gugatan kepada agensi yang dinilai tidak profesional itu.

Berita terkininya, dari 9 member yang mengajukan gugatan sudah ada 4 member yang memenangkan pengaduan tersebut di pengadilan sehingga kontraknya dengan agensi pun terputus. Sementara 5 member lainnya masih berusaha mencari keadilan melalui gugatan tersebut. Hyunjin LOONA dan ViVi pun menjadi 2 member yang menyusul kesembilan member lainnya dalam hal menggugat agensi.

Lantas, siapa sih sebenarnya Hyunjin LOONA itu? Bagaimana perjalanan karir dari seorang Hyunjin LOONA yang pernah mendapatkan evil-editing ketika mengikuti survival show MIXNINE? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Biodata dan Profil Hyunjin LOONA

Hyunjin LOONA
https://kpopping.com/
  • Nama Asli: Kim Hyun Jin
  • Nama Panggung: Hyunjin
  • Tanggal Lahir: 15 November 2000
  • Tempat Lahir: Jeonju, Provinsi Jeolla Utara
  • Zodiak: Scorpio
  • Zodiak China: Naga (Dragon)
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Golongan Darah: AB
  • Pendidikan: Hansung Female High School
  • Sub Unit: LOONA ?
  • Posisi di Grup: Lead Dancer, Vocalist, Visual
  • Akun Instagram: @hyunjinab

Perjalanan Karir Hyunjin LOONA

Eksistensi seorang Hyunjin LOONA memang akan selalu dibarengi dengan Heejin sebagai duo idol K-Pop LOONA. Yap, mengingat keduanya tidak hanya lahir di tahun yang sama, tetapi juga menjalani masa trainee di agensi dan di survival show MIXNINE secara bersama-sama.

2013: Muncul di Three Idiots tvN

Hyunjin LOONA
https://www.reddit.com/

Sebelum menjalani masa trainee di agensi BlockBerry Creative dan kemudian menjadi member LOONA, Hyunjin pernah masuk di layar kaca televisi. Yap, pada tahun 2013, dirinya pernah muncul di sebuah variety show Three Idiots episode 40 yang tayang di channel tvN.

Kala itu, dirinya dijuluki sebagai gadis cantik yang ada di lingkungannya karena aura polosnya begitu memikat penonton, walaupun dirinya masih menjadi siswa biasa. Dari penampilannya itu, dirinya langsung di-casting oleh Polaris Entertainment dan menjalani masa trainee.

Sayangnya, tidak diketahui secara jelas mengapa dirinya pindah ke agensi BlockBerry Creative dan menjalani masa trainee bersama member LOONA lainnya. Jika Grameds ingin menonton penampilan Hyunjin LOONA di acara Three Idiots ini, dapat klik link ini.

2016: Tampil di LOONA TV Episode 19

Hyunjin LOONA
https://www.reddit.com/

Setelah penampilan singkatnya di variety show tvN berjudul Three Idiots, tiga tahun kemudian Hyunjin menyapa publik untuk pertama kali sebagai member LOONA. Yap, dirinya muncul dalam LOONA TV episode 19 yang memang selalu diunggah melalui kanal YouTube resmi LOONA.

Dari video tersebut, Hyunjin terlihat menikmati makan roti sebagai sarapannya, walaupun saat itu dirinya tengah flu karena menjalani syuting MV di Jepang. FYI saja nih, MV itu adalah debut solo masing-masing member LOONA, tak terkecuali Hyunjin. Hyunjin sendiri mendapatkan lokasi di Jepang, sesuai dengan representasinya di LOONAVERSE.

Jika Grameds ingin menonton kemunculan Hyunjin pertama kali dalam LOONA TV tersebut, dapat klik link ini.

Perjuangan dari setiap idol K-pop berbeda-beda. Maka dari itu, kita juga harus menghargai setiap perjuangan yang telah dilakukan oleh idol K-pop dalam menggapai kesuksesan. Nah,  bagi kamu yang ingin tahu lebih jauh tentang perjuangan idol K-pop, maka bisa membaca buku K-Pop Idol (Unofficial Book).

The Architecture of Love | Di balik Pena

2017: Berperan Dalam Web Drama dan Ikut MIXNINE

Hyunjin LOONA
https://fyloona.tumblr.com/

Setelah terungkap sebagai salah satu member dalam proyek pre-debut LOONA, Hyunjin pun turut mengembangkan bakat aktingnya untuk pertama kali di sebuah web drama berjudul “The First Time We Met”. Bersama dengan Heejin dan Haseul, dirinya berusaha keras untuk memainkan sebuah karakter wanita yang menghadapi cinta segitiga.

Alur cerita pada web drama berjudul “The First Time We Met” ini layaknya drama remaja. Hyunjin yang merupakan seorang mahasiswa baru di jurusan lukisan barat (western painting) menyukai Lee Han Sol yang ternyata adalah pacar dari Heejin dan sahabat Haseul. Jika Grameds ingin menonton web drama tersebut, dapat klik link ini.

Lalu pada Agustus 2017, Hyunjin LOONA pun juga mendapatkan banyak tawaran iklan TV alias Commercial Film (CF). Mulai dari produk Innisfree, Crush Red, hingga game mobile The Law Of Creation.

Pada tahun 2017 ini juga menjadi waktu bagi Hyunjin LOONA berpartisipasi dalam sebuah survival show MIXNINE yang diadakan oleh YG Entertainment dan tayang pada channel jTBC. Hyunjin mengikuti MIXNINE bersama dengan dua anggota LOONA lainnya yakni Heesin dan Haseul. Kala itu, mereka menampilkan lagu berjudul “Mr Chu” milik APink dan “Free Somebody” milik Luna f(x).

Hyunjin dan Heejin berhasil lolos ke babak selanjutnya, sedangkan Haseul tidak. Pada babak selanjutnya itu, setiap peserta MIXNINE harus membawakan lagu “Just Dance” yang mana memang menjadi lagu tema dari survival show tersebut. Lagu tersebut adalah ciptaan dari produser YG Entertainment, Teddy Park, sebab seluruh acara tersebut memang diprakarsai oleh YG Entertainment.

Setelah Hyunjin menampilkan bakatnya melalui lagu tema tersebut, banyak netizen yang memuji stabilitas dari suara dan tariannya. Meskipun para peserta lain menilai bahwa suara Hyunjin terlalu rendah untuk didengar. Selama mengikuti acara, Hyunjin selalu menampilkan bakatnya dalam beberapa lagu, seperti “Starship” oleh Nicki Minaj, “I’m Your Girl” oleh S.E.S, dan “Like A Star” oleh Mc Mong ft Minjae.

Sepanjang berlangsungnya acara, Hyunjin selalu berada di peringkat 3 teratas dan diakui sebagai peserta yang energik dan humoris. Namun, pada babak final, peringkatnya turun drastis hingga ke-11 karena evil-editing yang membuatnya terlihat jahat terhadap Heejin.

Pada episode 13, memang terdapat babak penampilan tim. Saat itu, Heejin sangat bersemangat untuk membawakan lagu “OMG” karena menurutnya, lagu itu cocok dengan dirinya. Namun, Heejin justru dikeluarkan dari tim oleh Hyunjin dan membuatnya harus pindah ke tim “Come to Play”. Atas adanya evil-editing itu membuat Hyunjin dianggap sebagai sosok trainee yang jahat terutama kepada rekan satu timnya. Itulah mengapa, rankingnya turun drastis pada babak final.

Para penggemar Hyunjin pun membelanya dengan mengatakan bahwa Hyunjin mengeluarkan Heejin karena menurutnya, Heejin lebih cocok dengan lagu “Come To Play” yang memiliki konsep imut. Sayangnya, grup MIXNINE ini tidak berlanjut hingga debut karena ketidaksepakatan kontrak antara agensi-agensi yang berpartipasi.

Banyak netizen yang berpikir bagaimana kelanjutan hubungan pertemanan antara Hyunjin dan Heejin setelah evil-editing tersebut. Namun ternyata, keduanya tampak baik-baik saja, terutama ketika episode terakhir MIXNINE. Keduanya terlihat memegang spanduk tangan dengan nama masing-masing dan tersenyum satu sama lain.

25+ Fakta Menarik Hyunjin LOONA

Hyunjin LOONA
https://loonatheworld.fandom.com/
  1. Hyunjin LOONA lahir di Seoul, tetapi pindah ke Incheon dan menjalani masa sekolah sampai tingkat menengah disana. Setelah itu, dirinya pindah kembali ke Seoul.
  2. Di keluarganya adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Keluarganya terdiri atas ibu, ayah, dan dua kakak laki-laki yang lahir pada 1989 serta 1990.
  3. Hyunjin menjalani masa trainee selama 3 tahun.
  4. Meskipun terlihat tenang, tetapi sebenarnya Hyunjin adalah orang yang ramah.
  5. Hyunjin memiliki 2 kakak laki-laki. Kakak yang pertama adalah vokalis dan komposer di band “Bi-O-Ne”, sementara kakaknya yang satu lagi tengah mempersiapkan debut sebagai aktor di sekolah akting.
  6. Hyunjin cukup atletis dalam beberapa olahraga. Mulai dari badminton, sepak bola, tenis meja, hingga basket.
  7. Dianggap sebagai shikshin alias pemakan dalam jumlah besar di antara member LOONA. Bahkan dirinya mampu makan hingga 3 mangkuk nasi sekaligus!
  8. Banyak netizen yang beranggapan bahwa wajah Hyunjin adalah kombinasi dari Naeun APINK, Seolhyun AOA, dan Tzuyu TWICE.
  9. Pada tahun 2013, Hyunjin pernah muncul di variety show bergenre komedi bertajuk Three Idiots pada channel tvN.
  10. Pada tahun 2017, dirinya bersama Haseul dan Heejin mengikuti acara MIXNINE. Sayangnya, peringkatnya harus turun dari ke-3 menjadi ke-11 pada babak final. Diketahui itu karena adanya evil-editing yang dilakukan oleh Mnet.
  11. Dalam LOONAVERSE, Hyunjin mewakili Tokyo, Jepang.
  12. Pada 2 Mei 2017, Hyunjin pernah muncul di MV Sojung Ladies’ Code berjudul “Better Than Me”.
  13. Makanan favorit: pizza dan roti.
  14. Minuman favorit: taro milk tea dan ice americano.
  15. Hyunjin LOONA sangat suka bepergian sendirian.
  16. Pandai dalam hal olahraga, terutama permainan bola. Selain itu dirinya juga bisa bermain alat musik berupa gitar dan piano.
  17. Sebelumnya, Hyunjin pernah menjalani masa trainee di MBK Entertainment selama 3 tahun.
  18. Dari semua member LOONA, Hyunjin adalah member yang memiliki masa trainee terlama.
  19. Memiliki kebiasaan berupa menutup mulutnya dengan tangan.
  20. Selama duduk di bangku menengah, Hyunjin LOONA selalu menempati peringkat pertama.
  21. Kadar alkohol Hyunjin sangat rendah. Dirinya hanya bisa minum alkohol setengah gelas saja.
  22. Sejak kelas 5 SD, Hyunjin memang sudah memiliki cita-cita sebagai penyanyi.
  23. Hyunjin tidak berani menonton film bergenre horror.
  24. Saat survival show MIXNINE, Hyunjin mengikuti Ice Bucket Challenge dan menantang Yang Hyun Suk (kala itu adalah CEO YG Entertainment) untuk meneruskan challenge tersebut.
  25. Hyunjin pernah berkata jika tidak menjadi seorang idol K-Pop, maka dirinya akan menjadi seorang tentara dan memanfaatkan keterampilan atletiknya.
  26. Lagu debut solonya berjudul “Around You” rilis pada November 2016.

Sudah diketahui oleh banyak orang apabila, budaya Korea terutama K-pop sudah menyebar ke masyarakat dunia, termasuk masyarakat Indonesia. Nah, untuk kamu yang ingin tahu lebih jauh tentang K-pop, maka bisa membaca buku All About K-pop. Melalui buku ini, pembaca akan bertualang belajar sejarah, sekaligus mengenal girlband dan boyband favorit.

Representasi Hyunjin LOONA Dalam LOONAVERSE

Hyunjin LOONA
https://loonatheworld.fandom.com/

Sedikit trivia saja nih, konsep debut dari LOONA itu adalah setiap membernya merupakan seorang “peri” dengan representasi hewan, warna, kekuatan, bulan, tumbuhan, buah, dan lokasinya masing-masing. Seluruh member LOONA dengan segala representasinya ini tinggal di LOONAVERSE. Namun, tidak semua member memiliki kekuatan super ya…

Representasi hewan dan kekuatan supernya ini ditunjukkan di setiap MV dari masing-masing member. Sementara pada bulan adalah waktu dimana MV solo masing-masing member dirilis dan lokasi menunjukkan tempat syuting MV tersebut. Nah, pada Hyunjin, representasinya lokasinya adalah Tokyo yang sejalan dengan tempat syuting MV miliknya yang berjudul “Around You” yang rilis pada November 2016.

  • Hewan: Kucing
  • Warna: Kuning
  • Bulan: November
  • Kota: Tokyo, Jepang
  • Kekuatan Super: –
  • Buah: –
  • Tumbuhan: Forget Me Not

Sumber:

https://loonatheworld.fandom.com/

https://en.kepoper.com/

https://kpopping.com/

https://channel-korea.com/

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.