in

Profil Ryujin ITZY Sang Rapper dan Center serta Fakta Menarik Lainnya!

Ryujin ITZY- Siapa yang tak kenal girl group ITZY bagi para penggemar musik K-Pop, khususnya generasi keempat ini? Ya, girl grup di bawah naungan JYP Entertainment yang juga dielu-elukan sebagai ratu K-pop generasi ke-4 ini beranggotakan lima orang yang masing-masing sangat berbakat. Beberapa anggota ITZY sudah dikenal publik sebelum debut, berpartisipasi dalam pertunjukan bakat dan pertunjukan bertahan hidup (survival show).

Setelah debut di tahun 2019, lagu-lagu ITZY tetap populer dan banyak dijadikan background video di platform TikTok dan Instagram. Selain itu, jumlah penggemar ITZY yang dijuluki MIDZY semakin bertambah setiap harinya. Girl grup JYP Entertainment ITZY adalah salah satu grup baru yang paling menjanjikan. Meski baru debut pada tahun 2019 lalu, ITZY berhasil memukau baik dengan karya maupun pesona para anggotanya.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah sang center, Shin Ryujin. Lahir pada 17 April 2001, gadis ini terkenal di masyarakat sejak masih menjadi trainee di bawah naungan JYP Entertainment. Sebagai personil yang disebut paling cantik dan memiliki posisi sebagai rapper utama serta dancer dan vokal di grup ITZY profil Ryujin memang sangat menarik untuk dibahas terutama bagi para penggemar K-Pop di seluruh dunia.

Untuk itu pembahasan kali ini akan membahas seputar profil Ryujin ITZY dan fakta menarik lainnya dari salah satu member grup ITZY tersebut.

Selanjutnya pembahasan terkait Ryujin ITZY dapat disimak di bawah ini!

Profil Ryujin ITZY

Ryujin ITZY
Sumber: Koreaboo

Nama Asli: Shin Ryu Jin

Nama Panggung: Ryujin

Nickname: Ace, RyujGing, Ryusttaeng

Tanggal lahir: 17 April 2001

Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan

Zodiak: Aries

Kebangsaan: Korea Selatan

Posisi: Center, Rapper Utama, Sub-Vokalis, Penari Utama (ITZY)

Tinggi: 164 cm (5`4”)

Berat: 49 kg (108 lbs)

Golongan Darah: B

Agama: Kristen

Profesi: Penyanyi, Penari, Rapper

Pendidikan: Hanlim Art School

Hobi: Fotografi, Menonton film.

Ryujin alias Shin Ryu Jin adalah anggota ketiga dari grup ITZY yang merupakan rapper utama, penari utama, sub-penyanyi, dan center. Ya, Ryujin telah menjadi pusat perhatian berkat keterampilan menarinya yang gila! Lahir pada 17 April 2001 di Seoul, Korea Selatan. Ryujin adalah lulusan Hanlim Entertainment Arts High School dengan jurusan tari praktis.

Seorang trainee selama 4 tahun, Ryujin berperan sebagai staf JYP Entertainment ketika dia menghadiri pertemuan penggemar GOT7. Sedikit trivia, GOT7 juga merupakan boyband di bawah JYP Entertainment namun telah resmi hengkang. Sebelum debutnya, Ryujin sering tampil di depan umum. Diawali dengan penampilan bersama dalam video BTS “Love Yourself Highlight Reel”, kemudian dipasangkan dengan J-Hope dan Jimin. Kemudian ia juga membintangi film tahun 2017 The King.

Tapi penggemar paling mengingat bakatnya ketika dia berpartisipasi dalam acara survival MIXNINE YG Entertainment. Dalam acara survival yang mengadu antara trainee pria dan wanita, Ryujin selalu berhasil mendapatkan posisi pertama!

Bahkan Yang Hyun Suk yang saat itu menjabat sebagai CEO YG Entertainment pernah menawarkan Ryujin untuk bergabung dengan agensinya, namun ditolak dan diumumkan akan tetap bersama JYP Entertainment.

Ryujin adalah rapper utama dan vokalis pendukung di grup. Dia memiliki suara yang dalam. Anggota ITZY mengatakan bahwa suara mereka adalah yang paling keren di grup. Faktanya, ia tidak memiliki banyak peran di “DALLA DALLA”, sehingga sulit bagi penggemar untuk menilai kemampuannya.

Namun, seiring pertumbuhan fisiknya, semakin banyak penggemar yang melihat betapa solidnya kemampuan rap dan menyanyinya. Ryujin juga penari utama grup. Ini ditandai dengan tarian yang kuat seperti tarian boyband atau tarian pop. Dia memperhatikan raut wajahnya saat dia menari. Ia sebenarnya bukan main dancer ITZY, namun pemegang posisi itu, yakni Chaeryeong, memilih Ryujin sebagai dancer terbaik di grup.

Ryujin terlihat membosankan di luar, tapi sebenarnya dia adalah anggota lembut yang menjaga anggota lainnya dengan baik. Dia sering memuji anggota lain. Menurut anggota, kata-kata yang paling sering dia gunakan adalah “pekerjaan bagus”.

Sementara itu, ITZY baru saja kembali dengan album It’z Me yang terdiri dari tiga versi antara lain IT’Z, ME dan Wannabe. Tiga versi album hadir dalam tiga warna berbeda termasuk hitam, oranye, dan biru tua. Fans akan menerima bingkai foto yang akan digunakan untuk menempatkan kartu pos.

Ryujin ITZY

Fakta Menarik Ryujin ITZY

1. Ryujin adalah nama aslinya

Ya benar sekali! Seperti yang kita ketahui, beberapa idol K-pop menggunakan nama panggung tertentu agar lebih terkenal dan mudah diingat oleh masyarakat. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk Ryujin ITZY karena ia tetap menggunakan nama aslinya sebagai nama panggungnya. Wanita yang kini memiliki potongan rambut bob ini sebenarnya bernama Shin Ryujin.

2. Zodiaknya adalah Ratu Aries!

Ryujin lahir pada tanggal 17 April 2001. Jadi dia adalah seorang Aries dan lahir di kota Chuncheon, Korea Selatan. Dan, biasanya Aries sangat cocok dengan pria berbintang Scorpio, hehe.

3. Sebelum debut, Ryujin muncul di video musik BTS LOVE YOURSELF.

MIDZY pasti tahu kalau Ryujin dan Yuna muncul di video highlight BTS LOVE YOURSELF. Dalam video yang dirilis pada 2017 lalu, Ryujin menjadi partner dance dua member BTS, J-Hope dan Jimin. Di sana kita melihat keterampilan menari Ryujin yang sangat kuat dan menakjubkan!

4. Ryujin adalah penggemar GOT7!

Bukan rahasia lagi kalau Ryujin ITZY adalah penggemar GOT7 alias AhGaSe. Menariknya, Ryujin mendapatkan tawaran casting dari JYP saat menonton konser GOT7, girls! Saat itu, Ryujin sedang menunggu di toilet dan didekati oleh seorang wanita pencari bakat dari JYP Entertainment.

5. Partisipasi dalam acara bertahan hidup (Survival Show)

Sebelum debut ITZY, Ryujin juga pernah menjadi peserta acara survival bernama MIXNINE pada tahun 2017. Dari situ, Ryujin mulai mencuri hati penonton dengan bakat dan penampilannya yang di atas rata-rata. Ryujin bahkan memenangkan tempat pertama di tim putri!

6. Dia juga pecinta kucing

Fakta unik lainnya tentang Ryujin ITZY adalah dia juga pecinta kucing! Wanita cantik itu mengaku memiliki dua ekor kucing, yang ia beri nama Byulie (byul = bintang) dan Dallie (dal = bulan). Hebat kan sobat grameds meski seorang idol ternyata Ryujin juga sangat mencintai kucing sebagai hewan peliharaannya.

7. Gadis Kuat, Ryujin!

Di balik wajahnya yang imut, ternyata Ryujin juga memiliki karakter yang kuat! Dalam video tersebut, Ryujin terlihat begitu santai menarik kursi yang diduduki Lia saat ini. Sedangkan tangan Ryujin yang lain memegang kursi lipat. Gadis yang keren!

8. Wajahnya sering dikatakan mirip dengan aktris Han So Hee

Ini adalah salah satu fakta terpanas! Banyak netizen yang menyebut wajah Ryujin mirip dengan aktris Han So Hee yang membintangi drama Korea The World of the Married. Beberapa netizen bahkan heboh membandingkan wajah dan pose keduanya yang bak pinang berpasangan. Apa yang kalian pikirkan? Apakah Ryujin Benar-Benar Mirip Han So Hee?

9. Tarian bahunya dari lagu WANNABE menjadi viral dan mendapat banyak pujian

Tidak dapat disangkal bahwa salah satu ciri khas lagu WANNABE adalah tarian bahu Ryujin di awal lagu ITZY. Tari bahu yang unik dengan cepat menjadi viral, karena banyak netizen yang menirunya di jejaring sosial media. Selain itu, beberapa selebriti Korea seperti Mina, Sana dan Momo TWO, Seunghoon – WINNER, Moonbin – ASTRO, Eunji – APINK juga terlihat menampilkan gaya dance bahu Ryujin. RATU!

10. Julukannya adalah Ace, RyujI daeng dan Ryuj Ging

Anggota ITZY ini juga memiliki tiga nama panggilan yaitu Ace, Ryuji Ddaeng dan RyujGing. Nama Ace dikaitkan dengan Ryujin karena dia mampu melakukan banyak hal dengan baik! Mulai dari dance, nyanyi, rap hingga mampu membuat suasana di sekitar Anda semakin menghibur.

11. Direkrut Ketika Konser GOT7

Ryujin pernah menyatakan bahwa dia bertemu dengan tim JYP di acara fanmeeting GOT7.

Pada saat itu seseorang meminta nomor teleponnya saat mereka mengantri ke kamar kecil.

“Aku pergi ke konser GOT7. Seseorang meminta nomorku di depan toilet jadi aku memberikannya kepada mereka. Awalnya aku sedikit curiga, tapi itu cukup aneh. Saya akhirnya memberi mereka nomor saya,” kata Ryujin, seperti dikutip dari Koreaboo.

Setelah itu, Ryujin berlatih di JYP selama empat tahun hingga ITZY debut pada 2019.

12. Karisma positif

Ryujin sering dianggap sebagai ratu dualitas oleh para penggemarnya, dengan senyum manis dan sisi manis yang sering ia bagikan kepada anggota dan penggemarnya.

Gadis berusia 21 tahun ini memiliki sikap yang menyenangkan dan terlihat seperti seseorang yang membuat semua orang di sekitarnya bahagia.

13. Dia memiliki sisi sentimental

Selain pandai menari, Ryujin juga terlihat memiliki sisi sentimental. Dia pernah mengunggah vlog dimana dia membeli makanan favoritnya dan mengendarai mobil sambil mendengarkan lagu favoritnya.

Ia juga bercerita tentang kenangan masa kecilnya dan berkemah di alam yang menyegarkan.

Dia terlihat sangat tenang dan sedang menjalani masa pemulihan.

14. Gaya rambutnya memesona

Fans juga kerap dibuat terpesona dengan gaya rambut Ryujin yang selalu terlihat cantik. Sebut saja potongan rambut bob atau warna pirang yang sering ia kenakan.

Beberapa yang biasanya Anda lihat adalah warna ombre, lapisan terang di atas hitam atau pirang, dan warna cerah seperti merah dan biru berdebu.

15. Dia anak orang kaya

Ryujin rupanya adalah anak kelas menengah ke atas. Ayahnya adalah seorang dokter dan kepala rumah sakit ternama di Korea Selatan. Karena Ryujin berasal dari keluarga kaya, dia juga disebut garis Chaebol bersama dengan Chaeryeong dan Lia.

Meskipun Ryujin adalah kelas menengah, dia tidak sombong. Ia tidak menjadikan kekayaan keluarganya sebagai bagian dari kesuksesannya. Sebaliknya, ia memilih untuk terus bekerja keras dan melakukan yang terbaik untuk melindungi reputasi dan kariernya di ITZY.

16. Berteman dengan beberapa idola

Di luar ITZY, Ryujin memiliki beberapa teman dari kalangan idol. Terutama dari beberapa girl group Korea akhir-akhir ini. Beberapa temannya adalah: Jiu (dream catcher); Bella (Elris); dan Hyejin dan Hyuna (Loona).

Seperti idola lainnya, Ryujin memiliki model idola. Panutannya adalah Lee Hyori. Penyanyi solo Korea Selatan yang juga seorang model, aktivis, aktris, produser rekaman, dan artis.

17. Teman sekamar dengan Yeji dan pernah iseng pada Lia

Di asrama ITZY, Ryujin tidak tidur sendirian. Dia tidur sekamar dengan anggota ITZY lainnya, Yeji. Dalam kesempatan itu, Ryujin dan teman sekamarnya mengerjai anggota ITZY lainnya, yaitu: Choi Ji Su alias Lia.

Keduanya menggoda Lia dengan berpura-pura berkelahi. Ryujin dan Yeji benar-benar terlihat bertengkar saat itu. Maka Lia yang melihat keduanya kemudian “berselisih”, langsung menangis.

18. Hobi, makanan favorit dan hewan peliharaan

Ryujin memiliki banyak hobi. Hal favoritnya adalah menonton film dan fotografi. Kalau soal film, Ryujin punya satu film yang dia suka yaitu: Keistimewaan Bunga Pendiam (The Perks of Being a Wallflower) disutradarai oleh Stephen Chbosky.

Ryujin juga punya makanan yang dia suka. Makanan ini adalah:Roti dan hidangan mocha dengan perpaduan rasa pedas dan asin. Di kampung halamannya, Ryujin memiliki sejumlah hewan peliharaan.

Hewan peliharaan Ryujin adalah sepasang kucing bernama Byun dan Dal. Ryujin adalah anggota ITZY kedua setelah Yeji yang memiliki hewan peliharaan di rumah.

Ryujin ITZY

Ciri Khas Utama Dari Ryujin ITZY

Ryujin ITZY
Sumber: PINTEREST

Salah satu member yang menarik perhatian penggemar ITZY adalah Ryujin. Pemilik nama lengkap Shin Ryujin ini lahir pada April 2001. ITZY, salah satu grup pendatang baru yang memenangkan banyak penghargaan. Baru-baru ini ITZY merilis single baru berjudul Cheshire.

Ryujin berprofesi sebagai penari dan rapper di grup ITZY. Dalam kedua kasus tersebut tidak ada keraguan tentang kemampuannya. Seiring dengan tampilan yang selalu berubah dari rambut hingga tata rias, itu membuatnya terlihat lebih hidup. Berikut beberapa penampilan Ryujin yang memiliki ciri khas tersendiri:

1. Gaya rambut

Salah satu daya tarik tubuh Ryujin adalah potongan rambutnya yang bob. Saat pertama kali debut, Ryujin tampil dengan potongan rambut bob panjang. Gaya bobnya cukup mengejutkan publik. Namun, penampilan itu membuat Ryujin terlihat lebih badass dan justru terlihat segar dan terlihat awet muda.

2. Perubahan warna rambut

Selain mengubah gaya rambut, warna rambut Ryujin juga sering berubah. Idol bereksperimen dengan berbagai warna. Dari hitam, biru, pirang hingga merah muda pastel. Meski perubahan warna rambut terlihat, namun tidak mengurangi kecantikan dan pesona Ryujin.

3. Eyeliner On Point!

Ryujin adalah orang yang suka mengaplikasikan eyeliner dengan warna berbeda. Dia menggunakan eyeliner warna-warni untuk membuat matanya terlihat lebih terbuka. Itu juga membuat matanya terlihat lebih panjang.

4. Warna bibir

Salah satu fitur riasan Ryujin adalah penggunaan lipstik merah yang mencolok. Ini dilakukan untuk memperbaiki kecantikannya. Tidak seperti grup idola lain yang suka memakai lipstik merah muda, Ryujin terlihat luar biasa dengan warna bibir ini.

5. Tindikan

Salah satu fitur lain dari Ryujin ITZY adalah tindik. Tindikan tersebut cukup terlihat karena terletak di area concha telinga. Kehadiran tindikan ini memberikan penampilan karakter yang kurang ajar. Selain itu, tampilannya kaya akan kontras dan sesuai dengan karakteristik anak.

Itulah beberapa ciri penampilan dan dandanan Ryujin. Pantas saja auranya selalu terlihat berbeda. Hal ini dikarenakan kepintarannya memberikan kesan penampilan yang cantik, tidak monoton

Sekian pembahasan mengenai profil dari salah satu member ITZY yang paling fenomenal yakni Ryujin ITZY atau memiliki nama lengkap Shin Ryujin lengkap beserta berbagai fakta menarik dan ciri khas utamanya dalam setiap penampilannya.

Semoga ulasan dalam artikel dapat bermanfaat bagi sobat grameds sekalian!

Penulis: Pandu Akram

Artikel terkait:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Pandu