in

Profil Tiffany SNSD dan Perjalanan Solo Karirnya yang Berwarna!

https://girls-generation.fandom.com/

Tiffany SNSD – Dewasa ini, industri musik K-Pop memang telah mendunia dan memberikan pengaruh begitu besar dalam kehidupan para penggemarnya. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun, pasti akan menikmati eksistensi dari K-Pop ini.

Bahkan, tak jarang, ketika ada suatu grup K-Pop yang telah debut dalam waktu yang lama dan mengadakan konser, maka antusiasme penontonnya adalah orang-orang dewasa hingga lansia sekalipun. Hal tersebut karena menurut mereka, menonton konser dari grup yang mereka gemari dulu, dapat memberikan kenangan nostalgia akan masa muda.

Salah satu grup K-Pop yang telah debut dalam waktu lama dan hingga saat ini masih disambut baik oleh masyarakat luas adalah SNSD alias Girls’ Generation. Yap, girl group yang mulanya berjumlah 9 member ini berada di bawah naungan SM Entertainment yang memang dikenal sebagai pionir dalam perkembangan K-Pop.

Meskipun saat ini, para member SNSD telah memiliki jenjang karir masing-masing dan berada di agensi berbeda, tetapi mereka tetap kompak untuk konsisten dalam grup SNSD.

Apalagi pada Agustus 2022 kemarin, grup SNSD ini melangsungkan reuni mereka dengan merilis lagu berjudul “Forever 1” dan lagu ini bisa Grameds tonton di official Youtube-nya. Hal ini tentu saja disambut meriah oleh banyak masyarakat, sekalipun mereka bukanlah bagian dari fandom SONE.

Reuni tersebut dilakukan setelah grup SNSD rehat selama 5 tahun lamanya dan cukup mengharukan para penggemar. Mengingat masing-masing member SNSD saat ini sudah fokus pada karirnya masing-masing, seperti menjadi aktris, model, hingga soloist.

Salah satu member SNSD yang telah berfokus pada karirnya dan juga berada dalam agensi berbeda dengan sebagian member lainnya adalah Tiffany Young alias Tiffany SNSD. Bahkan saat ini, dirinya tengah menetap di Los Angeles dan bersolo karir!

Lantas, siapa sih sebenarnya sosok Tiffany SNSD yang sempat membintangi serial drama Reborn Rich ini? Bagaimana pula perjalanan karirnya yang ternyata tidak hanya sebagai idol K-Pop saja tetapi juga sebagai aktris terkenal?

Yuk, simak segala ulasannya berikut ini!

Tiffany SNSD
https://girls-generation.fandom.com/

Biodata dan Profil Tiffany SNSD

Tiffany SNSD
https://kpopping.com/
  • Nama Asli: Stephanie Young Hwang
  • Nama Korea: Hwang Mi Young
  • Nama Panggung: Tiffany Young
  • Tanggal Lahir: 1 Agustus 1989
  • Tempat Lahir: San Fransisco, California, USA
  • Zodiak: Leo
  • Zodiak China: Ular (Snake)
  • Tinggi Badan: 163 cm (5’4”)
  • Golongan Darah: O
  • Pendidikan: Korea Kent Foreign School
  • MBTI: INFJ
  • Grup: SNSD dan TaeTiSeo (TTS)
  • Posisi Di Grup: Lead Vocal
  • Nama Fandom Individual: Young Ones
  • Akun Instagram: @tiffanyyoungofficial
  • Akun Twitter: @tiffanyyoung
  • Channel Youtube: Tiffany Young Official

Perjalanan Karir Tiffany SNSD

Tiffany SNSD
https://www.koreaboo.com/

Tiffany SNSD lahir di San Fransisco, California, USA dengan nama Stephanie Young Hwang. Nama koreanya adalah Hwang Mi Young. Di keluarganya, dirinya adalah anak bungsu dari tiga bersaudara yakni seorang kakak perempuan bernama Michelle Hwang dan seorang kakak laki-laki bernama Leo Hwang. Selama menghabiskan masa kecilnya, Tiffany memang sangat menikmati akan kegiatan menyanyi dan menari.

Sedikit trivia saja nih, Tiffany dilahirkan di sebuah rumah sakit yang ternyata sama mantan member SNSD yakni Jessica Jung. Yap, keduanya memang sama-sama berasal dari California. Tidak hanya itu saja, mereka berdua pun juga merupakan alumni dari Korea Kent Foreign School yang ada di Seoul sebab kala itu Tiffany dan Jessica memang menjalani masa trainee bersama di SM Entertainment.

2004: Menjadi Trainee di SM Entertainment

Pada bulan Oktober, SM Entertainment memang tengah mengadakan audisi di Los Angeles, California. Saat itu, Tiffany masih berusia 16 tahun dan dengan keinginannya untuk menjadi seorang penyanyi, dirinya ikut audisi tersebut dan hasilnya lolos. Lalu, pihak perusahaan pun memberikan perjanjian kepada Tiffany untuk menjalani masa trainee di perusahaan pusatnya yakni di Seoul.

Berhubung saat itu usianya baru remaja, Tiffany berusaha meyakinkan ayahnya yang merupakan seorang ayah tunggal, untuk menjadi trainee di Korea Selatan. Sebenarnya, ayahnya begitu keberatan ketika anak bungsunya itu meminta izin untuk pindah ke Korea Selatan. Namun akhirnya, Beliau mengizinkannya setelah memikirkan keputusan tersebut selama 3 minggu.

Selama di Korea Selatan, Tiffany menjalani masa trainee selama 3 tahun 7 bulan.

2007: Berhasil Debut Bersama SNSD

https://girls-generation.fandom.com/

Setelah menjalani masa trainee yang cukup lama, akhirnya Tiffany berhasil debut menjadi salah satu member SNSD alias Girls’ Generation pada 4 Agustus 2007. SNSD debut dengan lagu berjudul “Into New World” yang hingga saat ini masih populer di kalangan para idol K-Pop muda.

Bukan hal baru jika seorang artist memiliki nama panggung, begitu pula dengan dirinya yang memilih nama “Tiffany” karena itu adalah nama masa kecilnya. Di grup SNSD, Tiffany menempati posisi sebagai lead vocalist dan tumbuh bersama kepopuleran SNSD yang mendunia.

2008: Didiagnosis Nodul Pita Suara

Setahun setelah debut, Tiffany SNSD mendapatkan diagnosis nodul pita suara (voice nodules) yang merupakan kondisi dimana adanya suatu jaringan (non-kanker) yang tumbuh di lipatan pita suara karena sering digunakan berlebihan. Mengingat posisi Tiffany di grup adalah sebagai lead vocalist, maka hal itu bisa saja terjadi. Kondisi itu tentunya menyebabkan suaranya terdengar serak ketika bernyanyi.

Alhasil dirinya harus menerima perawatan intensif dan suaranya kembali normal. Namun pada September 2009, kondisi tersebut kambuh lagi dan lebih parah. Pihak agensi pun menyatakan bahwa Tiffany harus rehat dari kegiatan SNSD dan menerima perawatan dari rumah sakit. Lagi-lagi, kondisi itu kumat pada tahun 2010 sehingga dirinya harus benar-benar hiatus dalam beberapa waktu.

Sepanjang kariernya, Tiffany SNSD memang kerap terluka dan butuh perawatan medis secara serius. Mulai dari cedera pergelangan kaki sehingga mengharuskannya menggunakan gips ketika tampil, cedera pergelangan tangan ketika syuting Dream Team, dan cedera ligamen posterior yang membuatnya tidak ikut dalam promosi lagu “Hoot”.

2012: Tergabung Dalam Sub-Unit TaeTiSeo

Semakin populernya SNSD di mata dunia, pihak agensi pun akhirnya mendebutkan sub-unit dengan nama TaeTiSeo alias TTS. Nama TaeTiSeo ini merupakan akronim dari 3 membernya yakni Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun. Ketiga member tersebut, termasuk Tiffany SNSD memang memiliki suara yang sangat apik dan menempati posisi vocalist di grup Girls’ Generation.

Tepatnya pada 2 Mei, TaeTiSeo resmi debut dengan mini-album bertajuk “Twinkle”. FYI aja nih, di MV Twinkle tersebut, terdapat 4 cameo yang saat ini sudah menjadi idol K-Pop papan atas yakni Chanyeol, Sehun, Kai, dan Baekhyun EXO.

Dua tahun setelah debut, TaeTiSeo comeback dengan lagu “Holler”. Lalu pada tahun 2015, comeback dengan mini-album bertajuk “Dear Santa”.

2016: Debut Sebagai Soloist

Tiffany SNSD
https://girls-generation.fandom.com/

Tahun 2016 tepatnya pada bulan Mei, menjadi waktu dimana Tiffany SNSD debut sebagai soloist dengan merilis lagu berjudul “I Just Wanna Dance”. Tiffany menjadi anggota kedua dari SNSD yang berhasil debut sebagai soloist dan lagu-lagunya memberikan pengaruh besar dengan menempati peringkat ke-10 pada Billboard World Album Chart dan Gaon Album Chart.

Sebulan setelah itu, Tiffany merilis single lanjutan berjudul “Heartbreak Hotel” yang menjadi kolaborasinya dengan rapper Simon Dominic. Single tersebut dirilis melalui platform musik digital milik agensi yakni SM Station. Bahkan untuk “merayakan” keberhasilan debutnya sebagai soloist, Tiffany juga turut mengadakan berbagai konser kecil-kecilan yang bertajuk “Weekend” di bulan Juni itu.

Masih di tahun yang sama khususnya pada bulan Oktober, Tiffany SNSD berkolaborasi dengan grup band asal Amerika, Far East Movement, untuk lagu berjudul “Don’t Speak”. Lagu hasil kolaborasi itu masuk dalam album milik Far East Movement yang bertajuk Identity.

Sedikit tambahan saja nih, dalam album Identity itu, terdapat beberapa lagu hasil kolaborasi dengan beberapa idol K-Pop. Mulai dari Yoon Mi Rae untuk lagu “Fighter”, Chanyeol EXO untuk lagu “Freal Luv”, Jay Park untuk lagu “SXWME”, Hyolyn untuk lagu “Umbrella”, dan masih banyak lainnya.

Perkembangan Kpop sampai saat ini sudah menyebar ke banyak negara, termasuk Indonesia. Oleh sebab itu, perkembangan bahasa Korea untuk Kpop juga sudah berkembang. Bagi kamu yang ingin berlatih mendalami bahasa Korea untuk Kpop, maka kamu bisa membaca buku  Bahasa Korea Untuk Kpopers.

2017: Meninggalkan SM Entertainment

Sayangnya, pada tahun 2017 akhirnya Tiffany SNSD memutuskan untuk keluar dari agensi yang telah menaunginya selama 13 tahun itu. Tiffany mengungkapkan bahwa dirinya ingin pergi ke AS dan belajar akting disana karena memang ingin mengejar karir sebagai artis. Ketika mengundurkan diri dari kontrak SM Entertainment, dirinya tidak sendirian, melainkan bersama 2 rekan lainnya yakni Sooyoung dan Seohyun.

Berhubung ketiga member SNSD termasuk Tiffany menyatakan tidak meneruskan kontrak, maka SM Entertainment pun menghapus mereka dari halaman website dan akun Instagram resmi. Kala itu, banyak penggemar berspekulasi bahwa ketiga member yang keluar dari SM Entertainment sama saja dengan keluar dari SNSD.

Setahun kemudian, tepatnya pada September 2018, Tiffany mengungkapkan bahwa dirinya menolak tawaran dari label rekaman Asia yang tidak disebutkan namanya. Hal ini juga menegaskan bahwa Tiffany dan kedua rekan lainnya yang telah keluar dari SM Entertainment itu hanya keluar dari agensi, tetapi masih member tetap SNSD. Nyatanya, pada comeback SNSD pada Agustus 2022 kemarin, Tiffany beserta Seohyun dan Sooyoung masih ikut serta.

Dilansir dari girls-generation.fandom.com, sejak tahun 2018 hingga sekarang ini, Tiffany SNSD berada dalam naungan Paradigm Talent Agency, sebuah agensi untuk mengembangkan keterampilan aktingnya di Los Angeles, California.

Riwayat Karirnya Lainnya dari Tiffany SNSD

Selama hidupnya, Tiffany Young atau yang kerap dikenal dengan nama Tiffany SNSD ini telah menjalani beragam karir. Mulai dari soloist, model, pembawa acara, juri sebuah program survival show, hingga aktris serial drama.

Sebagai Soloist

Tiffany SNSD
https://en.wikipedia.org/

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa sejak Mei 2016, Tiffany sudah resmi debut sebagai soloist. Meskipun sebenarnya, pada tahun 2008 setelah dirinya debut bersama SNSD, Tiffany dan dua member lainnya yakni Jessica serta Seohyun merilis lagu. Yap, bersama kedua member SNSD tersebut, Tiffany merilis lagu “Oppa Nappa” dan “Mabinogi” yang kemudian dijadikan tema lagu untuk sebuah video game.

Tidak hanya itu, Tiffany juga berkali-kali menyanyikan lagu OST serial drama, salah satunya berjudul “By Myself” yang merupakan lagu tema untuk serial drama Jamyeonggo. Bahkan dirinya juga menyanyikan lagu OST untuk serial drama milik rekannya, Yoona, yang berjudul Love Rain.

Pada tahun 2011, Tiffany turut menyanyikan lagu tema untuk wahana wisata air di Seoul, Caribbean Bay. Meskipun Tiffany hanya menjadi cameo dalam MV Caribbean Bay tersebut, tetapi dirinya tetap ikut andil dalam seluruh lagu. FYI aja nih, MV Caribbean Bay ini dilakukan bersama seluruh member 2PM. Itulah mengapa, santer diberitakan bahwa member 2PM berkencan dengan member SNSD, walaupun hal itu baru diketahui pada tahun 2014.

Selain itu, Tiffany sebagai soloist juga ditunjuk sebagai penyanyi berjudul “Banji” untuk mempromosikan pariwisata Korea Tourism Organization’s yang ada di Korea Selatan. Lagu tersebut dinyanyikan bersama seniornya di agensi, yakni U-Know Yunho.

Setelah Tiffany memutuskan untuk keluar dari SM Entertainment, dirinya pun tetap berkarir solo dengan lagu berjudul “Over My Skin” yang diprakarsai oleh Transparent Arts. Lagu tersebut masuk dalam mini-album Lips On Lips yang berhasil meraih penghargaan platinum di Korea Selatan.

Sebagai Model Iklan

https://www.soshified.com/

Tiffany SNSD tidak hanya menjadi idol K-Pop dan soloist saja, tetapi juga melebarkan karirnya di dunia model, terutama untuk iklan televisi. Setahun setelah debutnya, tepat pada 29 April 2018, Tiffany didapuk sebagai brand ambassador brand kosmetik “A-Solution” selama setahun.

Menurut pihak perusahaan A-Solution, menjadikan Tiffany sebagai BA mereka ternyata adalah langkah bagus karena mendapatkan tanggapan baik dari para konsumen, terutama yang berusia 18-22 tahun.

Setelah itu, Tiffany mulai banyak menerima tawaran untuk menjadi model iklan televisi dari berbagai merk terkenal.

Lalu, Tiffany juga didapuk sebagai salah satu perwakilan dalam proyek amal tahunan bertajuk “9th Letter to Angels” yang merupakan kampanye untuk menarik perhatian masyarakat supaya bersedia mengadopsi bayi yatim piatu.

Tiffany juga berfoto bersama beberapa bayi yatim piatu dan dipajang di tempat kampanye tersebut, Insa Art Center Seoul. Selain Tiffany, ada beberapa selebriti dan idol K-Pop lainnya seperti aktris senior Kim Hye Soo, keempat member 2NE1, Lee Min Ho, Park Si Hoo, Min Hyo Rin, keempat member CN Blue, dan tiga member BEAST.

Sementara itu, karir modelnya di Amerika Serikat juga tetap meroket, salah satunya adalah sebagai kampanye iklan H&M Autumn pada September 2018.

Sebagai Pembawa Acara

Terlepas sebagai idol K-Pop, Tiffany SNSD juga sering mendapatkan tawaran sebagai pembawa acara sejak tahun 2008. Mulai dari sebagai MC di acara musik MBC’s Show! bersama Yuri, hingga acara penghargaan Incheon Korean Music Wave 2011. Ketika diadakan festival K-Pop di luar negeri, Tiffany pun didapuk sebagai MC, tepatnya pada acara K-Pop Music Festival yang digelar di Sydney.

Pada tahun 2013, Tiffany juga turut menjadi pembawa acara di acara Weekly Entertainment pada channel KBS2TV dalam rangka mewawancarai aktor Hollywood Tom Hiddleston, Tom Cruise, dan Brad Pitt.

Budaya Korea sampai saat ini, sudah mulai tersebar ke banyak negara, sehingga banyak orang yang mulai suka belajar bahasa Korea. Untuk kamu yang ingin mendalami bahasa Korea, maka bisa membaca buku Sehari Kuasai Percakapan Korea.

Sebagai Juri Girls Planet 999

Tiffany SNSD
https://girls-generation.fandom.com/

Pada tahun 2021 lalu, Tiffany diangkat sebagai salah satu K-Pop Masters untuk sebuah ajang survival show Girls Planet 999 di channel Mnet. Survival show tersebut menampilkan para peserta dari 3 negara yakni Korea Selatan, China, dan Jepang, yang bersaing satu sama lain untuk dapat debut di sebuah girl grup KEP1ER.

Bersama dengan soloist Sunmi, Tiffany pun bergabung sebagai K-Pop Master yang berperan sebagai mentor kepada para peserta hingga babak final.

Sebagai Aktris 

Tiffany juga turut melebarkan sayapnya di dunia peran yakni dimulai pada tahun 2011, tepatnya pada 25 November. Kala itu, dirinya memerankan karakter Carmen Diaz di sebuah pertunjukan musikal berjudul “Fame” bersama dengan selebriti lainnya, salah satunya adalah Eunhyuk Super Junior. Lalu, pada Februari 2021, Tiffany juga ditunjuk untuk menjadi pemeran utama dalam drama musikal berjudul “Chicago”.

Adapun pada 2022 kemarin, Tiffany juga turut andil dalam serial drama yang mendapatkan rating tinggi yakni Reborn Rich pada saluran JTBC, dengan memerankan karakter Rachel. Serial drama ini dibintangi oleh Song Joong Ki yang konon katanya, merupakan cerita nyata dari pendiri perusahaan Samsung.

Kehidupan Pribadi Tiffany SNSD

https://girls-generation.fandom.com/

Latar Belakang Pendidikan

Semasa hidupnya, Tiffany telah bersekolah di South Pointe Middle School dan Diamond Bar High School ketika masih tinggal di California. Setelah dirinya mendapatkan tawaran untuk menjadi trainee di SM Entertainment, tentu saja Tiffany pindah sekolah ke Korea Foreign Kent High School yang ada di kota Seoul. Kala itu, dirinya bersekolah bersama mantan member SNSD yakni Jessica Jung dan rapper Jessi.

Hingga saat ini, hubungan pertemanan antara Tiffany dengan Jessi masih akrab dan keduanya pun bergabung dalam sebuah acara Sister’s Slam Dunk.

Kehidupan Keluarga

Keluarga Tiffany SNSD terdiri dari seorang kakak laki-laki bernama Leo Hwang yang saat ini tinggal di Filipina dan seorang kakak perempuan bernama Michelle Hwang yang tengah kuliah jurusan antropologi di Universitas Berkeley. Sejak awal karir, Tiffany memang hanya membicarakan ayahnya saja.

Barulah diketahui pada 2009, tepatnya dua tahun setelah debutnya bersama SNSD, Tiffany mengungkapkan bahwa sebenarnya sang ibu telah meninggal dua ketika dirinya berusia 13 tahun. Itulah mengapa, ayahnya begitu berat melepaskan Tiffany yang ingin menjalani masa trainee di Korea Selatan.

Lalu, pada tahun 2018, Tiffany mengatakan bahwa hubungannya dengan ayah sudah agak renggang. Ditambah lagi, seluruh kerabatnya berada di negara yang berbeda-beda sehingga interaksi dengan mereka, terutama sang ayah, menjadi sedikit.

Isu Skandal

Tiffany SNSD
https://www.soompi.com/

Pada Agustus 2016, Tiffany SNSD mendapatkan kritikan dari masyarakat Korea Selatan setelah mengunggah sebuah foto di Instagram dengan caption berupa bendera Jepang dan emoticon hati. Lalu ada juga postingannya di akun SnapChat miliknya yang menggunakan stiker bertuliskan “Tokyo Japan” dengan corak bendera Matahari Terbit.

Grameds pasti tahu dong bender Matahari Terbit itu identik dengan negara Jepang dan menjadi simbol kekaisaran Jepang? Nah, masyarakat Korea Selatan mengecam aksi Tiffany yang seolah “pro” dengan kekejaman penjajahan Jepang di Korea pada masa lalu. Ditambah lagi, Tiffany mengunggah postingan-postingan tersebut bertepatan di hari kemerdekaan Korea Selatan.

Alhasil, Tiffany pun meminta maaf dan mengaku tidak tahu akan sejarah dibalik bendera Matahari Terbit tersebut. Buntutnya, dirinya juga mundur dari acara Unnies Slam Dunk sekaligus perannya sebagai leader di acara tersebut.

Resmi Berkencan Dengan Nichkhun 2PM

Dilansir dari soompi.com, pada April 2014 menjadi waktu dimana Tiffany SNSD dikonfirmasi berkencan dengan Nichkhun 2PM. Menurut sumber berita, hubungan antara keduanya diawali sebagai teman karena sama-sama tinggal di AS. Hubungan pertemanan tersebut kemudian berkembang menjadi perasaan cinta dan akhirnya keduanya pun mulai berkencan pada akhir tahun lalu.

Berhubung saat itu Tiffany dan Nichkhun adalah idol K-Pop papan atas, maka keduanya sangat menutupi hal ini. Untuk bertemu saja, mereka harus hati-hati dan dilakukan secara diam-diam supaya tidak tersorot oleh media maupun masyarakat. Mereka juga berkencan sekitar 4 bulan.

Alhasil, para penggemar yang mendukung hubungan mereka pun kembali menyoroti keduanya ketika tampil di MAMA Awards 2014. Saat itu, memang Tiffany dan Nichkhun sudah mengkonfirmasi bahwa mereka berdua pacaran.

Selama acara penghargaan tersebut, sub-unit TaeTiSeo dipanggil atas kemenangannya sebagai The Best Female Artist. Tentu saja Tiffany sebagai perwakilan grup, maju untuk menyampaikan pidato singkatnya. Berhubung seluruh hadirin tahu bahwa Tiffany telah berkencan, maka juru kamera langsung merekam reaksi Nichkhun ketika Tiffany berpidato. Hal ini langsung memberikan tepukan meriah dari para penonton yang hadir karena menurut mereka, keduanya sangat serasi.

Mengetahui lebih jauh tentang SNSD, pastinya akan sangat menyenangkan. Terlebih lagi, saat ini, sudah ada banyak buku yang bisa membuat diri kita menambah info menarik tentang SNSD, salah satu buku itu adalah The Ultimate History of Girls’ Generation.

Jadi, supaya rasa penasaran tentang SNSD hilang, maka kamu bisa dapatkan buku ini di gramedia.com.

20+ Fakta Menarik Tiffany SNSD

https://girls-generation.fandom.com/
  1. Tiffany lahir di San Francisco, California, AS dan dibesarkan di sana.
  2. Rumah sakit tempat kelahirannya, sama dengan Jessica Jung. Keduanya juga bersekolah di sekolah yang sama selama menjalani masa trainee di Korea Selatan, yakni di Korea Foreign Kent High School.
  3. Tiffany berteman akrab dengan rapper sekaligus soloist Jessi karena keduanya juga bersekolah di Korea Foreign Kent High School.
  4. Tiffany dekat dengan bibi dan pamannya (dari pihak ibu) dan menganggap mereka sebagai orang tuanya.
  5. Memilih nama panggung “Tiffany” karena sejak dahulu ibunya memang ingin menamainya itu.
  6. Pada tahun 2004, ketika mengikuti audisi SM Entertainment, dirinya mendapatkan juara pertama.
  7. Tiffany terkenal karena eye-smile miliknya.
  8. Tiffany biasa berbicara bahasa Korea menggunakan aksen Amerika.
  9. Seohyun SNSD pernah mengatakan bahwa suara Tiffany sangat keras. Bahkan jika Tiffany tengah berkelahi di lantai 1, mungkin orang yang ada di lantai 6 akan dapat mendengar suaranya.
  10. Sangat benci dengan serangga.
  11. Aktor pemain Harry Potter, Daniel Radcliffe, memilihnya sebagai anggota SNSD paling cantik.
  12. Ketika pertama kali mendengarkan K-Pop, Tiffany langsung jatuh cinta karena menurutnya itu sama kerennya dengan genre pop Amerika.
  13. Berteman akrab dengan beberapa idol K-Pop lainnya seperti Yunho TVXQ, Siwon Super Junior, Jun.K dan Taecyeon 2PM, K Will, Song Yu Ri Finkl, Nicole Kara, Sunye WG, mendiang Sulli f(x), Bekah After School, dan lainnya.
  14. Tiffany mengaku bahwa ciuman pertamanya adalah ketika masih remaja di AS karena permainan memutar botol bersama teman-temannya.
  15. Pernah menangis tersedu-sedu karena para member SNSD meninggalkan rumah tanpa berpamitan dengannya.
  16. Suatu hari, Tiffany tertarik dan begitu antusias berolahraga yoga. Dirinya bahkan memohon kepada instrukturnya untuk mengajarinya secara baik. Namun, dirinya berhenti setelah 3 hari karena merasa tidak cocok dengan olahraga tersebut.
  17. Setelah keluar dari SM Entertainment, Tiffany pergi ke AS untuk belajar akting. Disana, dirinya menggunakan nama panggung Tiffany Young.
  18. Pernah men-cover OST film COCO yang berjudul “Remember Me”.
  19. Pada 27 Juni 2018, dirinya memulai debutnya di Amerika Serikat dengan berada dibawah naungan Paradigm Talent Agency untuk single berjudul “Over My Skin”.
  20. Fasih berbahasa Inggris, Korea, dan dasar dari bahasa Mandarin, Jepang, serta Spanyol.
  21. Sangat suka warna pink. Hal ini juga sering dijadikan lelucon oleh Sooyoung SNSD ketika berkumpul bersama.
  22. Ketika resmi menjalin hubungan dengan Nichkhun 2PM, banyak penggemar yang mendukung keduanya karena terlihat begitu serasi.

Itulah biografi hingga beberapa fakta menarik dari Tiffany SNSD dan juga fakta-fakta menarik dari SNSD. Nah, setelah kamu membaca artikel ini sampai selesai, apakah ingin menjadi fans dari SNSD?

Jika ingin mencari buku tentang Korea, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Rujukan:

https://girls-generation.fandom.com/

https://kprofiles.com/

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.