in

10 Pemain Hwarang dan Fakta Unik Dibalik K-Drama Tersebut!

kdramadiary.com

Pemain Hwarang – Satu lagi K-Drama berlatarkan kerajaan dinasti yang penuh dengan aktor tampan selain Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo adalah Hwarang. Serial drama ini tayang pada Desember 2016, empat bulan setelah penayangan perdana Moon Lovers.

Ketika serial drama ini dirumorkan akan tayang, para penggemar K-Drama langsung antusias menunggunya sebab para pemain Hwarang yang tentunya tidak kaleng-kaleng.

Yap, para pemain Hwarang penuh dengan aktor tampan dan sekaligus menjadi debut perdana Taehyung (V) BTS di dunia peran.

Dapat disebut bahwa Wooga Squad yang beranggotakan Taehyung BTS, Park Seo Joon, Park Hyung Sik, Choi Woo Sik, dan Peakboy ini bermula dari serial drama ini. Terlebih lagi, geng yang dipenuhi oleh selebritas papan atas ini masih kompak menjaga persahabatan mereka.

Tidak hanya itu saja, serial drama yang mengambil latar belakang waktu di zaman kerajaan Silla pada masa raja Jinheung ini juga memiliki warna cerita yang penuh canda tawa. Meskipun di sisi lain, cerita romantis yang penuh dengan kisah cinta segitiga juga ada. Lantas, siapa saja sih para pemain Hwarang itu? Yuk, segera simak ulasannya berikut ini!

Pemain Hwarang
https://mydramalist.com/

Berkenalan Dengan Para Pemain Hwarang!

Secara keseluruhan, serial drama Hwarang ini memang bercerita tentang persaingan cinta segitiga sekaligus perjuangan Moo Myung alias Kim Sun Woo untuk mempertahankan pasukan elit Hwarang. Itulah mengapa, pada tokoh utama berfokus pada tiga orang saja.

Tokoh Utama

1. Moo Myeong alias Ji Dwi diperankan oleh Park Seo Joon

Pemain Hwarang
https://mydramalist.com/

Moo Myeong adalah seorang anak yang diasuh oleh petani miskin di daerah terpencil. Sejak kecil, dirinya memang memiliki gerakan yang amat gesit terutama ketika berkelahi dan memiliki jiwa bebas. Itulah mengapa, dirinya dijuluki sebagai “Dog-Bird” alias “Anjing-Burung” dan sangat ditakuti oleh teman-temannya.

Moo Myeong hanya memiliki satu teman saja tetapi temannya tersebut tiba-tiba dibunuh oleh prajurit kerajaan hanya karena melihat wajah raja. Pada zaman itu, memang terdapat aturan bahwa seorang rakyat biasa tidak diperbolehkan melihat bagaimana raut wajah sang raja. Semakin berjalannya waktu, Moo Myeong mengetahui fakta bahwa dirinya adalah anak bangsawan calon raja yang diasingkan di tempat terkecil karena penyakit polio.

Kematian temannya itu menimbulkan dendam kesumat bagi Moo Myeong karena menurutnya aturan tersebut sangatlah tidak masuk akal dan tidak adil terutama bagi rakyat biasa. Setelah mengetahui juga bahwa nama aslinya adalah Kim Seon Woo, dirinya pun langsung memberanikan diri untuk mendaftar sebagai prajurit kerajaan Silla.

Kebetulan, seorang petinggi kerajaan mendapatkan mimpi bahwa dirinya harus membuat suatu kelompok pasukan elit yang terdiri dari para pemuda kuat yang diberi nama Hwarang.

Lalu, pengumuman untuk pendaftaran pasukan elit Hwarang tersebut disebarluaskan dan semua pemuda diperbolehkan mengikuti seleksi, sekalipun dirinya bukan golongan bangsawan. Tentu saja, Moo Myeong yang kemudian mengganti namanya menjadi Kim Seon Woo langsung mendaftarkan diri pada pasukan Hwarang tersebut.

Di asrama Hwarang, Kim Seon Woo adalah satu-satunya prajurit yang bukan berasal dari keluarga bangsawan. Namun karena dirinya berani, tegas, dan jago beladiri, maka seluruh prajurit pun segan kepadanya. Di sisi lain, selama menjadi pasukan Hwarang, dirinya juga bertemu dengan ayah kandungnya.

Ayah kandungnya meminta dirinya untuk mencalonkan diri menjadi penerus tahta kerajaan Silla. Namun, Seon Woo menolak karena dirinya memang tidak tertarik menjadi raja. Hal ini juga membuat Sam Mak Jeong, rekannya di pasukan Hwarang sekaligus calon penerus tahta, salah paham kepadanya.

Sam Mak Jeong terus menuduh Seon Woo akan merebut tahta Silla darinya. Padahal yang sebenarnya terjadi adalah Seon Woo justru membantu rekannya itu untuk merebut tahta Silla dari ibu kandungnya, Ratu Jisoo, yang telah bertahun-tahun lamanya mengendalikan kerajaan tersebut.

Aktor Park Seo Joon terpilih sebagai salah satu pemain Hwarang yang tentunya sudah tidak diragukan lagi kualitas aktingnya. Yap, aktor kelahiran 1988 ini debut perdana di dunia peran dengan menjadi pemeran pendukung di serial drama musikal Dream High 2. Tidak hanya itu saja, Park Seo Joon juga pernah menjadi MC acara musik Music Bank bersama Bora SISTAR sejak Oktober 2013.

Saat ini, nama Park Seo Joon sudah dikenal di kancah dunia. Bahkan studio film Marvel pun menunjuk Park Seo Joon sebagai salah satu pemeran untuk film The Marvels yang kabarnya akan tayang pada tahun 2013 ini.

2. Kim Ah Ro diperankan oleh Go Ara

Pemain Hwarang
https://mydramalist.com/

Kim Ah Ro adalah anak dari tabib terkenal di era kerajaan Silla yang memiliki darah bangsawan campuran karena ayahnya menikah dengan pelayan istana. Karakternya baik, ceria, dan selalu menceritakan dongeng-dongeng kepada rakyat di sekitarnya.

Kakak kandung Ah Ro ternyata adalah sahabat Seon Woo yang meninggal dunia karena dibunuh atas kesalahannya melihat wajah raja. Untuk itu, Seon Woo datang menemui Ah Ro dan menjalani peran sebagai pengganti kakaknya.

Suatu hari, Ah Ro mendapatkan permintaan dari pemilik tempat hiburan untuk memeriksa latar belakang para prajurit Hwarang yang telah lolos seleksi. Usut punya usut, permintaan tersebut juga berasal dari kerajaan karena was-was dengan adanya beberapa orang baru di kerajaan. Setelah itu, dirinya berperan sebagai dokter di asrama Hwarang mengikuti ajaran ayahnya yang seorang tabib.

Berhubung dirinya ditunjuk sebagai dokter asrama Hwarang, maka tentu saja Ah Ro akan sering keluar masuk ke asrama dan berinteraksi dengan para prajurit Hwarang. Sejak itulah, kisah cinta segitiga antara Seon Woo-Ah Ro-Makjeong semakin nampak.

Aktris cantik kelahiran 1990 ini menjadi pemain Hwarang untuk karakter Kim Ah Ro. Ketika pertama kali masuk di industri hiburan, Go Ara menjadi trainee di SM Entertainment sehingga dirinya pun juga turut berlatih di bidang menyanyi dan menari layaknya idol K-Pop.

Namun ternyata, karir aktingnya membumbung tinggi dan berkali-kali mendapatkan peran utama di berbagai serial drama populer. Namanya semakin dikenal setelah membintangi drama Reply 1994.

3. Sam Maek Jeong alias Ji Dwi diperankan oleh Park Hyun Sik

Pemain Hwarang
https://mydramalist.com/

Sebenarnya, Sam Maek Jeong adalah kakak sepupu dari Seon Woo. Sayangnya, karena Seon Woo menderita penyakit polio ketika kecil, maka dirinya diasingkan begitu saja di pedesaan terpencil. Itu semua merupakan perintah dari Ratu Jisoo.

Pada dasarnya, memang keseluruhan konflik dari serial drama ini adalah perilaku Ratu Jisoo yang seolah-olah segalanya harus berjalan sesuai dengan kehendaknya. Setelah “membuang” anak kakaknya, tentu saja Sam Maek Jeong diangkat sebagai penerus Raja Jinheung alias raja selanjutnya.

Sayangnya, keberadaan Sam Maek Jeong terus-menerus disembunyikan oleh Ratu Jisoo selama bertahun-tahun. Kala itu, Sam Maek Jeong sudah diangkat sebagai raja Silla tetapi karena usianya masih terlalu muda, sehingga Ratu Jisoo-lah yang mengendalikan tahta kerajaan. Sementara Sam Maek Jeong harus hidup dalam persembunyian.

Ratu Jisoo sangat protektif kepada Sam Maek Jeong dan tidak ingin siapapun termasuk rakyat biasa mengenali wajahnya. Itulah mengapa, ketika sahabat Seon Woo yang juga sekaligus kakak kandung Ah Ro tidak sengaja melihat wajah Sam Maek Jeong, dirinya langsung dibunuh.

Akibat sikap protektif ibunya itu, Sam Maek Jeong pun kehilangan kepercayaan diri dan memutuskan untuk hidup dengan identitas baru yakni Ji Dwi. Namun hanya ada satu orang di kerajaan yang tahu identitas aslinya yakni Kim Wi Hwa yang sekaligus menjadi penasihat pasukan Hwarang.

Aktor sekaligus mantan member boy group ZE:A ini terpilih sebagai pemain Hwarang untuk karakter Sam Maek Jeong alias Ji Dwi yang sekaligus rival Seon Woo di serial drama ini. Park Hyun Sik memulai debutnya di dunia peran dengan menjadi cameo di serial drama Prosecutor Princess pada tahun 2010. Selain menjadi idol dan aktor, Hyun Sik juga aktif di berbagai variety show.

Saat ini, sudah banyak orang yang tertarik untuk membuat skenario film, apakah kamu salah satunya? Nah, bagi kamu yang belum begitu paham tentang cara membuat skenario film, maka bisa membaca buku Mengenal Skenario Film Jurus Cantik . Buku ini dilengkapi dengan contoh, sehingga akan lebih mudah untuk diterapkan.

Tokoh Pendukung

Pasukan Hwarang

1. Kim Su Ho diperankan oleh Choi Minho
Pemain Hwarang
https://mydramalist.com/

Kim Su Ho adalah salah satu anggota pasukan Hwarang yang merupakan anak pejabat tinggi kerajaan. Karakternya suka menggoda wanita dan sering tebar pesona dengan banyak wanita di tempat-tempat hiburan. Su Ho adalah kakak dari Kim Soo Yeon.

Meskipun dirinya adalah anak bangsawan, tetapi Su Ho tidak pernah memandang kasta ketika berteman. Berhubung Su Ho memiliki keterampilan bela diri dan ilmu pedang, maka dirinya sering dielu-elukan sebagai salah satu anggota Hwarang terbaik.

Tokoh Kim Su Ho ini diperankan oleh aktor sekaligus member boy group SHINee, Choi Minho, yang masih aktif di bawah naungan SM Entertainment. Nama dan wajah Choi Minho sering lalu-lalang di layar kaca sebagai aktor sejak tahun 2008 pada serial drama My Precious You. Tidak hanya itu saja, Minho juga aktif menjadi anggota di sebuah variety show populer, salah satunya adalah Law Of The Jungle pada tahun 2021.

2. Park Ban Ryu diperankan oleh Do Jihan
Pemain Hwarang
https://mydramalist.com/

Park Ban Ryu adalah anak dari bangsawan kerajaan Silla yang selalu pemilih dalam berteman. Sikapnya berbanding terbalik dengan Su Ho sehingga tak jarang keduanya akan berkelahi hanya karena hal-hal sepele. Karakternya ambisius, keras, dingin, dan cuek, karena sejak kecil selalu diajarkan oleh ayah angkatnya untuk merebut posisi penerus tahta dari Ji Dwi.

Keikutsertaannya sebagai salah satu anggota pasukan Hwarang adalah atas perintah ayahnya untuk memantau pergerakan Ratu Jisoo yang merupakan rival ayahnya. Namun semakin berjalannya waktu, Ban Ryu melawan ayahnya dan memilih menjadi prajurit Hwarang untuk membantu Ji Dwi merebut tahtanya dari ibunya.

Nantinya, Ban Ryu jatuh hati dengan Soo Yeon yang ternyata adalah adik dari Su Ho. Mau tidak mau Ban Ryu pun harus berbaik hati kepada Su Ho supaya “merestuinya” untuk berpacaran dengan Soo Yeon.

3. Kim Yeo Wool diperankan oleh Jo Yoon Woo
https://mydramalist.com/

Kim Yeo Wool adalah salah satu anggota terbaik Hwarang yang populer karena wajah tampannya di kalangan wanita. Karakternya netral tidak pernah berpihak kepada siapapun dan tidak pernah ikut campur terutama ketika Seon Woo berkelahi dengan Ji Dwi.

Yeo Wool sangat dekat dengan Han Sung dan merasa terpukul ketika mengetahui temannya itu meninggal dunia.

4. Suk Han Sung diperankan oleh V (Taehyung) BTS
https://mydramalist.com/

Suk Han Sung adalah bungsu dari para anggota pasukan Hwarang yang selalu ceria dan polos. Dirinya sangat dekat dengan Yeo Wool dan Ah Ro. Di sisi lain, Han Sung juga sangat mengagumi Seon Woo karena menurutnya lelaki itu sangatlah keren dan hebat.

Alasan Han Sung mendaftar pada pasukan Hwarang adalah karena perintah kakeknya supaya dirinya dapat menjadi penerus keluarga yang baik. Namun sebenarnya, Han Sung tidak pernah tertarik mempelajari ilmu pedang dan lebih suka ilmu alam. Itulah mengapa, dirinya akrab dengan Ah Ro karena gadis tabib itu sering membawa tumbuhan-tumbuhan herbal di asrama Hwarang.

Menurut Han Sung, sosok yang cocok menjadi penerus keluarganya adalah sang kakak karena lebih kompeten dalam hal bela diri. Usut punya usut, ternyata kakaknya tidak memiliki darah bangsawan murni sehingga bagi sang kakek, kakaknya tidak bisa meneruskan keluarga.

Alasan lain mengapa serial drama ini begitu ramai diperbincangkan adalah karena akting V BTS yang ternyata sangat bagus untuk seorang idol yang menjadi aktor pendatang baru. Yap, nama V BTS memang sudah dikenal banyak orang dan pada serial drama Hwarang ini menjadi debut perdananya di dunia peran.

5. Kim Wi Hwa diperankan oleh Sung Do Il
https://mydramalist.com/

Kim Wi Hwa adalah petinggi kerajaan Silla yang juga merupakan pendiri dari kelompok pasukan Hwarang. Dapat disebut bahwa dirinya adalah penasihat dan pelatih para pasukan Hwarang. Namun bagi Ji Dwi, sosoknya adalah penasihat rahasia karena memang hanya dirinya saja yang mengetahui identitas asli dari raja Jinheung yang sebenarnya.

Keluarga Kerajaan

1. Queen Ji Soo diperankan oleh Kim Ji Soo
Pemain Hwarang
https://www.dramabeans.com/

Ratu Jisoo adalah ibu kandung Ji Dwi yang memiliki karakter penyayang kepada anaknya tetapi sangat protektif. Itulah mengapa, ketika Seon Woo menderita sakit polio, Ratu Jisoo memilih mengasingkannya supaya tidak menular kepada keluarga kerajaan lain, terutama kepada Ji Dwi.

Meskipun Ji Dwi sudah dinobatkan sebagai raja, tetapi kekuasaan masih dipegang erat oleh Ratu Jisoo. Sementara Ji Dwi disembunyikan karena takut anaknya akan dibunuh oleh para pejabat kerajaan lain yang menginginkan jabatannya. Alasan itulah yang membuat Ratu Jisoo setuju akan pembentukan pasukan Hwarang yang memang ditugaskan untuk melindungi raja Silla apapun yang terjadi.

Sayangnya, Ratu Jisoo tidak pernah percaya kemampuan Ji Dwi untuk memimpin kerajaan.

2. Putri Sook Myung diperankan oleh Seo Ye Ji
https://mydramalist.com/

Putri Sook Myung adalah kakak tiri dari ibu Ji Dwi yang sekaligus calon istri untuk Ji Dwi. Namun, Ji Dwi tidak pernah menaruh perasaan apapun kepadanya. Namun semakin berjalannya waktu, Putri Sook Myung justru jatuh cinta kepada Seon Woo.

Ngomongin soal film, pastinya banyak orang yang mulai penasaran, mulai dari sejarah film, hingga teknik-teknik dalam membuat film. Untuk mengetahui akan hal itu, kamu bisa mencari tahunya pada buku Why? Movie – Film. Buku yang berisi tentang ensiklopedia film ini akan menambah wawasan kamu tentang film. Jadi, tunggu apalagi segera dapatkan bukunya dengan klik gambar buku di bawah ini.

7 Fakta Menarik Tentang K-Drama Hwarang

https://mydramalist.com/

Selain serial drama Moon Lover: Scarlet Heart Ryeo yang penuh dengan aktor tampan, K-drama Hwarang ini juga hadir untuk mencuri perhatian para penggemar drakor. Terlebih lagi, hadirnya V BTS sebagai salah satu pemain Hwarang turut meramaikan serial drama ini. Dilansir dari hype.my, ada 7 fakta menarik tentang drama Hwarang yang tidak boleh dilewatkan!

1. Asal-Usul Kelompok Hwarang

Sebenarnya, nama “Hwarang” ini bukanlah istilah fiksi yang dibuat hanya untuk kepentingan serial drama saja, melainkan sebuah nama kelompok yang beranggotakan para pemuda di era kerajaan Silla. Yap, keberadaan Hwarang ini memang benar adanya dan hanya diperuntukkan bagi pemuda dengan latar belakang pendidikan beragam selama 3 periode kerajaan yakni Goguryeo, Baekje, dan Silla.

Berdasarkan sebuah dokumen sejarah bernama Samguk Sagi, para anggota Hwarang adalah para pemuda dengan paras cantik dan berpakaian bagus. Alasannya karena mulanya anggota Hwarang adalah para prajurit wanita, tetapi terjadi insiden pembunuhan tragis yang menewaskan 2 pemimpin wanita.

2. K-Drama yang Berisikan 9 “Pretty Boy”

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa serial drama Hwarang ini menjadi drama favorit karena berisikan para aktor tampan.

Sebut saja ada Park Seo Joon yang mendapatkan popularitasnya setelah memerankan serial drama Kill Me Heal Me, ada Park Hyun Sik yang merupakan mantan idol dari grup ZE:A, ada Choi Minho yang merupakan rapper dari grup SHINee, ada Jo Yoon Woo yang tenar karena serial drama Flower Boy Ramen Shop, hingga V BTS yang karirnya saat ini semakin melesat di mata dunia.

3. Beberapa Pemain Hwarang Terluka Ketika Syuting

Berhubung serial drama Hwarang ini berfokus pada sekelompok pasukan Hwarang dari Kerajaan Silla yang pemberani, maka tentu saja akan banyak adegan aksi dan menyebabkan para pemain Hwarang terluka selama syuting.

Sebut saja leher Park Seo Joon yang terluka, kemudian tangan Go Ara digigit oleh kuda. Lalu pada syuting yang diadakan bulan Agustus, aktor Kim Hyun Jun yang memerankan sebagai Dan Se, dahinya terkena panah dari aktor lainnya. Semua itu menjadi bukti bahwa para pemain Hwarang benar-benar totalitas dalam membintangi serial drama ini.

4. Menjadi Debut Drama V BTS

Ketika V BTS dilaporkan menjadi salah satu pemain Hwarang, tentu saja para penggemar BTS senang karena akhirnya idola mereka dapat memulai debutnya di sebuah serial drama ternama. Member BTS yang memiliki nama asli Kim Taehyung itu benar-benar percaya diri untuk memperlihatkan bakatnya di dunia akting. Meskipun masih rookie, tetapi kemampuannya berakting di Hwarang mendapatkan pujian dari para netizen.

5. OST Dinyanyikan Oleh Para Idol Ternama

Grameds pasti tahu dong bahwa setiap serial drama itu memiliki OST yang dinyanyikan secara khusus. Begitu pula dengan serial drama Hwarang ini yang menampilkan OST oleh para idol ternama.

Sebut saja Hyorin SISTAR, Yang Yoseob HIGHLIGHT, hingga V ft Jin BTS. Yap, V BTS saking senangnya dapat debut perdana di dunia peran, dirinya turut untuk menyanyikan OST di drama miliknya. Berikut ini lagu-lagu OST pada drama Hwarang yang patut untuk didengarkan!

6. Menjadi Serial Drama Sejarah Pertama Bagi Choi Minho

Choi Minho memang sudah lama dikenal sebagai aktor sekaligus idol bagi kalangan penggemar K-Pop maupun K-Drama. Dirinya sering tampil di layar kaca untuk beragam proyek film dan serial drama, salah satunya adalah To The Beautiful You. Atas kemampuan aktingnya yang tidak kaleng-kaleng, Minho berkali-kali memenangkan nominasi di acara penghargaan besar untuk kategori Special Award.

Bagi Minho, serial drama Hwarang ini menjadi proyek drama bergenre sejarah pertamanya.

Apakah kamu tertarik untuk membuat film? Membuat film bisa dibilang tidak mudah karena membutuhkan kemampuan khusus. Namun, dalam buku Bikin Film, Yuk! ini berisi panduan membuat film untuk para pemula. Terlebih lagi, buku ini ditulis dengan bahasa yang sederhana,  sehingga akan mudah dipahami dan juga dipraktikkan.

7. Seo Ye Ji Berlatih Menari dan Menunggang Kuda Demi Perannya

Aktris Seo Ye Ji yang juga menjadi pemain Hwarang untuk peran Putri Sook Myung, sering mendapatkan adegan menari dan menunggang kuda. Mengingat karakternya bukanlah putri kerajaan yang amat anggun, tetapi putri yang pemberani termasuk dalam hal menunggang kuda. Berkat totalitasnya dalam memerankan serial drama Hwarang ini, Seo Ye Ji pun mengambil kursus untuk tari tradisional dan menunggang kuda.

Demikian pembahasan tentang pemain Hwarang. Setelah membaca artikel ini sampai selesai, apakah kamu tertarik untuk menonton filmnya? Jika ingin mencari buku tentang film, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Sumber:

Beranda

https://en.wikipedia.org/

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.