in

Simak Profil Won Jin Ah

Won Jin Ah – Saat ini, perkembangan drama dan juga film Korea Selatan terus berjalan hingga tersebar ke banyak negara, salah satunya adalah negara Indonesia. Sudah ada banyak drama KOrea yang ditonton oleh masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, banyak artis Korea Selatan yang sudah dikenal oleh banyak masyarakat Indonesia.

Salah satu aktris Korea yang namanya sudah cukup dikenal banyak orang adalah Won Jin Ah. Won Jin Ah adalah seorang wanita kelahiran asli Korea yang menjalankan profesi sebagai aktris di usia mudanya. Wanita ini masih berusia 31 tahun lho, Grameds!

Dia adalah aktris yang memerankan Yoon Song-Ah pada drama korea She Would Never Know. Sudah tau belum, Grameds? Nah, jika ingin mengetahui lebih lanjut, simak informasi lengkap Won Jin-Ah di artikel ini sampai habis ya!

Profil Won Jin Ah

Won Jin-Ah lahir di Cheonan, Korea Selatan pada tanggal 29 Maret 1991. Memiliki tinggi badan 163 cm dengan berat badan 48 kg dan golongan darah B. Pada saat ini umurnya 31 tahun dan berprofesi sebagai aktris.

Kedua orang tuanya bernama Lee Seung Chul (Ayah), Park So Hyun (Ibu) dengan saudara kandung bernama Lee Da In. Dia menyelesaikan pendidikan di Universitas Hoseo. Won Jin-Ah termasuk aktris ternama dan terkenal di Korea Selatan karena kemampuan aktingnya yang memukau.

Dengan tekad yang kuat akan mimpinya, Won Jin-Ah menginjakkan kaki di Seoul pertama kali di tahun 2015. Beruntungnya, banyak orang baik yang datang membantunya untuk mewujudkan mimpi sebagai aktris tersebut.

Dimulai dari drama pendeknya yaitu Catch Ball (2015), ia memulai karir impiannya tersebut. Dari situ, ia mulai memperoleh tawaran lain untuk menjadi pemeran beberapa film meskipun hanya menjadi peran kecil. Film tersebut diantaranya adalah The Chosen: Forbidden Cave (2015), The Age of Shadows, Bye Bye Bi (2016).

Beruntungnya, segala usaha dan kerja kerasnya mulai terbayar ketika ia diminta untuk menjadi peran pendukung dalam serial drama Just Between Lovers. Tidak hanya itu, Won Jin-Ah memperoleh tawaran serupa pada film Steel Rain (2017). Drama lainnya yang Ia bintangi antara lain drama Life (2018) dan film Long Live the King (2019).

Pada tahun 2019, ia mendapatkan peran drama sebagai pemeran utama pada drama Melting Me Softly. Dari situ, tawarannya menjadi peran utama bertambah karena aktingnya memuaskan dan berhasil menuai banyak pujian.

Selanjutnya, pada tahun 2021 ia dipercaya lagi untuk menjadi peran utama dalam drama She Would Never Know. Dalam drama ini, ia dipasangkan dengan Rowoon yang dikenal sebagai anggota SF9. Drama ini menceritakan kisah kehidupan percintaan yang ada di sebuah kantor kosmetik.

Dalam drama She Would Never Know, Won Jin-Ah memainkan peran sebagai Yoon Song-Ah. Meskipun tidak berasal dari latar belakang akting, namun kemampuan akting Won Jin-Ah dinilai luar biasa hampir menyandingi artis korea ternama lainnya.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Ia juga tergolong menjadi aktris terkenal meskipun pendatang baru yang bisa mencuri perhatian penontonnya. Nih, buat yang mau kepoin bisa kunjungi profil instagram Won Jin Ah dengan username @j0i3n2a9 ya!

Fakta Menarik Won Jin Ahr

1. Won Jin Ah Jarang Menggunakan Make U

Mengaku tidak begitu suka menggunakan make up di masa pandemi ini karena wajib menggunakan masker, aktris cantik ini mengutarakan pendapat dalam sebuah wawancara bahwa ia merasa lebih baik tidak menggunakan riasan wajah karena akan tertutup masker. Selain itu, dengan tidak menggunakan riasan wajah, Won Jin Ah bisa menjaga kesehatan kulitnya karena sering menggunakan riasan wajah tidaklah ramah bagi kulit wajah terlebih jika menggunakan masker.

Oleh karena itu, ia memutuskan untuk tidak terlalu sering menggunakan riasan wajah dan memilih untuk pergi dengan tanpa riasan wajah. Ia akan membersihkan wajahnya dengan bersih dan berhati-hati meskipun telah lelah beraktivitas. Won Jin Ah juga mengatakan bahwa ia lebih menyukai make up yang natural sebagai riasan wajahnya.

Dalam pouch make up miliknya, Won Jin Ah mengaku ada satu alat make up yang paling wajib ada dan selalu dia bawa, yaitu lipstick. Dengan produk yang sama, ia memiliki berbagai macam warna yang berbeda-beda yang mana akan menyesuaikan dengan warna perona pipinya. Sehingga riasan yang wajib dibawa tidaklah banyak.

2. Won Jin Ah Sering Dipasangkan Dengan Aktor Tampan

Aktris Won Jin Ah sering kali dipasangkan dengan aktor yang juga berparas tampan dan menarik. Tidak hanya itu, aktor-aktor tersebut juga sudah memiliki nama dan banyak memiliki penggemar dari film yang sebelumnya sudah mereka bintangi.

Dalam salah satu drama, Won  Jin Ah memiliki hubungan spesial dengan Lee Dong Wok dalam film drama Life. Dalam drama Melting Me Softly di tahun 2019, ia melakukan adegan romantis dengan aktor ternama yaitu Ji Chang Wook yang membuat penontonnya terpukau. Setelah itu pun ia bermain peran dan adu akting dengan Ryu Jun Yeol di film Money pada tahun 2019.

Nah secara perdana, Won Jin Ah dipasangkan dengan aktor yang usianya lebih muda darinya yaitu Rowoon dari SF9 dalam drama She Would Never Know pada tahun 2021 yang menjadi pasangan paling banyak digemari oleh netizen. Dalam drama tersebut, ia dipertemukan lagi dengan aktor Lee Hyun Wook yang juga memainkan peran dalam drama tersebut.

3. Di Tahun 2018, Won Jin Ah Berhasil Kalahkan 120 Artis untuk Menduduki Peran di Drama Just Between Lovers. 

Dalam film The Chosen: Forbidden Cave (2015), Won Jin Ah pertama kali menampilkan bakat aktingnya di layar lebar. Di tahun 2018, aktris kelahiran 1991 ini membutuhkan waktu selama 3 tahun untuk menjalankan debut di layar kaca dengan memainkan peran drama Just Between Lovers.

Dalam drama tersebut, dia dijadikan pemeran utama wanita yang dipasangkan dengan Junho 2PM.

Faktanya, drama Just Between Lovers berhasil trending dan laku keras di pasaran sehingga nama Won Jin Ah naik daun dan menjadi terkenal di industri hiburan.

Dari situ, berbagai penawaran lain di industri hiburan banyak menghampirinya, dan setiap tahun selalu membintangi banyak peran dalam drama dan proyek-proyek baru lainnya.

4. Menjadi Artis Adalah Cita-cita Won Jin Ah Sedari Kecil

Sedari dulu, Won Jin Ah mengatakan bahwa dirinya selalu ingin menjadi seorang aktris dari kecil. Sebagai kakak paling besar, ia merasa ingin bertanggung jawab dengan kehidupannya sendiri dan bisa membantu orang tuanya.

Kedua orang tua Won Jin Ah terharu dengan niat anaknya tersebut, dan mengatakan bahwa Won Jin Ah tidak perlu terlalu pusing terkait kontribusinya dalam keluarga dan tetap mengejar impiannya apapun itu. Oleh sebab itu, Won Jin Ah di tahun 2014 bertekad mengejar mimpinya dan berangkat ke Seoul seorang diri.

Won Jin Ah menyadari bahwa pindah ke Seoul adalah pilihan yang tepat dan mendapatkan pekerjaan tidaklah susah. Namun, untuk bidang yang ingin ia telusuri yaitu sebagai aktris, ia menyadari bahwa profesi tersebut tidaklah mudah dan memerlukan perjuangan keras untuk mencapainya.

Dimulai dengan mengambil pekerjaan di industri yang menayangkan perfilman yaitu bioskop, ia mengambil paruh waktu sebagai pelatihan dirinya untuk dunia kerja. Ketika ia bekerja sebagai paruh waktu di bioskop, ia diberi kesempatan untuk tampil di film secara independen.

Hal itu dapat terjadi karena banyak bantuan yang datang kepadanya melalui orang-orang baik di sekitarnya. Melalui televisi, ia mengikuti acara yang sedang membuka audisi untuk menjadi aktris dan mengikuti audisi-audisi tersebut. Ia mendapat banyak kesempatan namun tidak selalu diterima, akhirnya ia memperoleh agen terpercaya yang membantunya.

5. Won Jin Ah Pernah Memainkan Peran Bersama DO EXO

Agensi Shi Ye Eun pada tanggal 23 November mengkonfirmasi bahwa Won Jin Ah (dari agensi Yoobom Company) mengumumkan konfirmasi bahwa ia memainkan peran bersama dengan DO EXO dalam film Secret. 

Film ini adalah film reka ulang yang diambil dari film Taiwan di tahun 2008 dengan judul film yang sama yaitu “Secret”. Film ini mengisahkan tentang seorang anak jenius yang mahir bermain piano dan pindah ke suatu sekolah baru. Anak ini akhirnya bertemu dengan seorang gadis yang juga sama-sama mahir bermain piano di kelas musik lama.

Dalam versi Taiwan, nama yang sama juga digunakan kembali dalam versi Korea. Pemeran utama dimainkan oleh Jay Chou bernama Ye Xiang Lu, dan pemeran utama wanita dimainkan oleh Lu Xiao Yu yang memerankan Gwei Lun Mei.

Versi korea ini disutradarai oleh Seo Yoo Min. Beliau telah banyak membuat film lain diantaranya yaitu “You Call It Passion,” “April Snow,” “Happiness,” dan “Recall.” yang dirilis pada tahun 2022.

Fakta Menarik Lainnya :

  • Di tahun 2017, namanya semakin naik daun ketika selesai memainkan peran dalam drama JTBC, Rain or Shine.Saat muda pernah menjadi pekerja paruh waktu di bioskop.
  • Bottlebrush merupakan bunga kelahirannya Won-Jin Ah Ketika adegan bermain ice skating dalam serial Melting Me Softly ia merasa kesulitan.
  • Menyukai aktivitas outdoor seperti camping, hiking atau bermain ke pantai.
  • Ia dirumorkan menjalin hubungan  dengan aktor Choi Jae Hwan, yang merupakan lawan main pada film Long Live The King.
  • Salah satu makanan korea favoritnya antara lain mandu atau pangsit.
  • Pindah ke Seoul seorang diri demi menggapai mimpi menjadi aktris.
  • Aktif memerankan Choi Soon Ae di tahun 2021 dalam acara panggung Hometown Spring.
  • Sempat menekuni Perencanaan Budaya ketika di Universitas Hoseo, namun tidak dilanjutkan dan memutuskan untuk keluar.
  • Pada tahun 2022, sebagai aktris muda berprestasi ia memiliki kekayaan mencapai Rp1 juta hingga Rp5 juta dollar.
  • Won Jin Ah menyukai kegiatan melukis.
  • Won Jin-Ah berteman akrab dengan aktris Shin Hyun Bin dan Kim Ji Eun.
  • Ketika memenangkan Aktris Pendatang Baru Terbaik di APAN Star Awards, kemampuan aktingnya dalam film Rain or Shine ikut diapresiasi.
  • Ia suka aktivitas olahraga seperti kickboxing.
  • Saat ini berada di bawah manajemen Yooborn Company.
  • Ketika tahu menjadi pasangan Rowoon di serial drama She Would Never Know ia merasa gugup.
  • Di tahun 2018, ia memperoleh penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik dalam acara APAN Star Awards, untuk peran di Just Between Lovers.

Nah, setelah menyimak pembahasan terkait profil Won Jin Ah beserta fakta menariknya, apakah kalian juga tertarik dengan industri perfilman? Meskipun membutuhkan usaha dan kerja keras yang bertumpah darah, tetapi jika dijalankan sepenuh hati dan sesuai passion-mu, kamu pasti akan tetap sukses seperti Won Jin Ah!

Bukan hanya menjadi pemain film, kamu juga bisa menjadi “Pencipta” film kamu sendiri alias jadi Sutradara. Nah, untuk kamu yang ingin mengetahui lebih banyak tentang film atau tentang budaya Korea Selatan, maka bisa simak rekomendasi buku di bawah ini atau mendapatkannya di gramedia.com.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Rekomendasi Buku

Bikin Film, Yuk!

Transformasi pengetahuan itu tidak harus dengan mengernyitkan dahi, akan tetapi juga bisa dengan santai. Tentu saja, juga bisa sambil minum kopi. Buku yang dikarang oleh penulis bernama Nurul Muslim dan memiliki judul Bikin Film, Yuk ini adalah hasil belajar film di lokasi shooting yang dikuatkan dengan penelusuran referensi yang tentunya valid.

Untuk itulah, buku Bikin Film, Yuk ini dapat dijadikan sebagai stimulus dan inspirasi bagi pembaca yang berminat di bidang film. Buku ini juga sangat cocok untuk anak muda kreatif dan juga semua kalangan yang ingin membuat filmnya sendiri.

Smart Book Bahasa Korea

Bahasa Korea masuk ke Indonesia diawali dengan budaya yang masuk di Indonesia termasuk drama Korea, musik Korea, budaya tersebut masuk ke Indonesia melalui stasiun televisi lokal. Kalimat-kalimat dalam bahasa Korea dalam drama yang menurutnya lucu dan mudah dihafal dibawa ke dalam dunia nyata untuk digunakan dalam berinteraksi dengan orang lain.

Buku Smart Book Bahasa Korea merupakan buku Bahasa Korea yang mengandung materi mulai dari kosakata, tata bahasa, percakapan. Selain itu, bagi kamu yang sedang belajar bahasa Korea dan ingin bisa lolos tes TOPIK, buku ini recommended untuk sahabat semua.

Awet Muda Ala Korea

Walau Korea lebih terkenal sebagai negara tujuan operasi plastik, tapi ternyata orang Korea punya kebiasaan hidup sehat yang layak ditiru. Buku ini akan menelusuri gaya hidup sehat dan bahan pangan berkhasiat andalan orang Korea. Karena Umur Harapan Hidup orang Korea adalah 78,6 tahun, dan Umur Harapan Hidup di Korea Selatan 80 tahun.

Mau tahu lebih banyak lagi apa saja bahan pangan khas Korea yang berkhasiat? Kamu bisa temukan jawabannya pada buku Awet Muda Ala Korea.

Penulis : Alicia 

Rujukan:

  • https://www.intipseleb.com/korea/13887-profil-won-jin-ah-pemain-she-would-never-know-pernah-disebut-pacaran?page=all
  • https://www.orami.co.id/magazine/won-jin-ah
  • https://www.kompas.com/hype/read/2021/03/09/150044366/selalu-pakai-masker-won-ji-ah-akui-jadi-jarang-make-up
  • https://www.inews.id/lifestyle/seleb/profil-biodata-won-jin-ah
  • https://www.tentangsinopsis.com/biodata-won-jin-ah-lengkap-1991/
  • https://www.suara.com/entertainment/2021/01/20/135045/profil-won-jin-ah-aktris-korea-fenomenal?page=2


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.