in

Mengenal Chaeyoung TWICE, Idol yang Berbakat dan Unik

instagram.com/chaeyo.0

Chaeyoung TWICE adalah salah satu member dari girl group wanita asal Korea Selatan, TWICE. Girl group yang berada di bawah naungan JYP Entertainment ini beranggotakan sembilan orang yang memiliki segudang talenta dan prestasi. Adapun, member dari TWICE ini, adalah Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, Tzuyu.

Sejak memulai debutnya pada tahun 2015 silam, kini TWICE menjadi salah satu idol grup papan atas yang kehadirannya selalu dinantikan oleh para penggemar yang tersebar di berbagai belahan negara di dunia. Tak hanya kemampuan vokal dan tarian yang memukau, visual dan kemampuan menulis lagu dari masing-masing anggota pun tak perlu diragukan lagi.

Memulai debutnya pada tujuh tahun yang lalu, berbagai kesuksesan pun telah diraih oleh TWICE. Hal ini juga lah yang kemudian mengantarkan kesembilan anggotanya mencapai titik popularitas seperti sekarang ini.

Dari sembilan orang anggota TWICE, terdapat satu anggota yang selalu menarik perhatian publik karena penampilannya yang unik. Dia adalah Chaeyoung TWICE.

Perempuan bernama asli Son Chae young ini lahir pada 23 April 1999. Pemilik ikon khusus harimau ini, masuk ke dalam deretan maknae line atau anggota termuda di TWICE.

Chaeyoung terkenal bukan hanya karena pesona visualnya yang memikat dan mempesona, tetapi dia juga diketahui memiliki segudang bakat yang luar biasa yang membuat banyak orang kagum pada perempuan berzodiak Taurus ini.

Selain karena kecantikan dan bakatnya, Chaeyoung juga ternyata menyimpan banyak keunikan, lho. Keunikannya ini juga yang mampu membuat siapapun jatuh hati kepadanya. Di sisi lain, karena dia masuk ke dalam barisan anggota termuda, maka dia juga memiliki sisi kekanak-kanakan yang menggemaskan.

Meski begitu, sisi kekanak-kanakan Chaeyoung TWICE tidak akan terlihat ketika dia berada di atas panggung. Dilihat dari posisinya, ia sebagai salah seorang rapper utama, Chaeyoung dapat berubah menjadi swag ketika sedang melakukan tugasnya sebagai seorang rapper.

Penasaran seperti apa Chaeyoung TWICE itu? Untuk mengetahui informasi selanjutnya tentang mengenal Chaeyoung TWICE, idol yang berbakat dan unik, yuk, simak penjelasan di bawah ini.

Biodata Umum

Chaeyoung Twice
instagram.com/chaeyo.0

Son Chae Young adalah nama asli dari Chaeyoung TWICE. Perempuan Taurus ini terakhir bersekolah di Hanlim Multi Art School jurusan praktik musik. Untuk mengetahui lebih lengkap tentang profil Chaeyoung TWICE, simak biodata umum berikut ini.

  • Nama asli: Son Chae Young
  • Nama panggung: Chaeyoung
  • Tempat kelahiran: Seoul, Korea Selatan
  • Tanggal kelahiran: 23 April 1999
  • Zodiak: Taurus
  • Tanggal debut: 20 Oktober
  • Tahun debut: 2015
  • Pendidikan terakhir: Hanlim Multi Art School jurusan praktik musik
  • Posisi dalam grup: Rapper utama (main rapper), sub vokalis
  • Line dalam grup: Maknae line kedua (anggota termuda kedua)
  • Sub unit dalam grup: NaMoChaeng (Nayeon, Momo, Chaeyoung) dalam album ‘Formula of Love: O+T=<3’
  • Tinggi badan: 159 cm
  • MBTI: INFP
  • Golongan darah: B

Perjalanan Karier

Chaeyoung Twice
instagram.com/chaeyo.0

Saat masih berusia 13 tahun, tepatnya pada tahun 2012 silam, Chaeyoung akhirnya dinyatakan lulus dalam audisi umum JYP Entertainment. Sebelum itu, diketahui perempuan bertinggi badan 159 cm ini pernah mengikuti kelas khusus menari selama satu tahun.

Kelas tari tersebut dimulai ketika dirinya masih duduk di bangku kelas 6 SD. Adapun alasan mengapa Chaeyoung mengambil kelas menari tersebut adalah karena cita-citanya yang sedari kecil ingin menjadi seorang penyanyi idola.

Saat menjalani masa trainee atau pelatihan, Chaeyoung sempat beberapa kali menjadi model dalam video musik untuk beberapa lagu seniornya di JYP Entertainment. Salah satunya adalah menjadi model music video (MV) untuk lagu ‘Stop Stop It’ dari grup GOT7 pada 2014 lalu. Satu tahun kemudian, ia juga ikut membintangi MV lagu grup idola Miss A, ‘Only You’.

Masih di tahun yang sama, yakni 2015, Chaeyoung mengikuti program acara survival bertajuk Sixteen. Program tersebut diselenggarakan langsung oleh JYP Entertainment dan bekerjasama dengan Mnet.

Melalui program tersebut, Chaeyoung dinyatakan masuk ke dalam daftar untuk debut bersama girl group baru JYP. Pada akhirnya, grup idola tersebut dinamai TWICE. Chaeyoung pun akhirnya debut bersama kedelapan anggota TWICE lainnya pada Oktober 2015 silam sebagai salah satu idola termuda yang debut pada usia 16 tahun.

Bersama dengan anggota TWICE yang lain, Chaeyoung sudah merilis banyak lagu, baik itu lagu dalam bahasa Korea, bahasa Jepang, atau pun bahasa Inggris. Selain sebagai rapper dan penyanyi dalam grup, Chaeyoung juga beberapa kali menulis lagu untuk album yang dinyanyikan oleh grupnya.

Sama seperti anggota TWICE lainnya, Chaeyoung juga beberapa kali ikut berpartisipasi dalam konten Melody Project. Melody Project sendiri adalah salah satu konten side-project yang diunggah pada kanal youtube TWICE guna menunjukkan kemampuan individu setiap anggotanya dalam bidang tarik suara.

Adapun beberapa judul lagu yang di-cover oleh Caheyoung dalam melody project TWICE adalah ‘Alone’ karya Dalchong (Cheeze), ‘Switch To Me’ karya Park Jin Young yang dibawakan bersama Dahyun TWICE, dan ‘Off My Face’ karya Justin Bieber.

Karya Chaeyoung Twice

Chaeyoung Twice
instagram.com/chaeyo.0

Seperti telah disebutkan sebelumnya, selain mengisi posisinya sebagai rapper dan vokalis, Chaeyoung juga ikut aktif dalam menulis beberapa lagu yang dibawakan oleh grupnya, TWICE. Mengenyam pendidikan di jurusan praktik musik, membuat kemampuan menulis lirik dan membuat lagu Chaeyoung semakin meningkat. Bahkan, kemampuannya ini sudah mulai terlihat sejak tahun pertama debutnya.

Lantas, karya lagu apa saja yang telah dibuat oleh Chaeyoung TWICE? Simak daftarnya berikut ini.

  1. Penulis lirik lagu ‘Precious Love’ dalam album Page Two pada tahun 2016.
  2. Penulis lirik lagu ‘Eye, Eye, Eyes’ dalam album Signal pada tahun 2017.
  3. Penulis lirik lagu ‘Missing U’ dalam album Twicetagram pada tahun 2017.
  4. Penulis lirik lagu ‘Don’t Give Up’ dalam album Twicetagram pada tahun 2017.
  5. Penulis lirik lagu ‘Sweet Talker’ dalam album What Is Love pada tahun 2018.
  6. Penulis lirik lagu ‘Young & Wild’ dalam album Yes or Yes pada tahun 2018.
  7. Penulis lirik lagu ‘Strawberry’ dalam album Fancy You pada tahun 2019.
  8. Penulis lirik lagu ‘21:29’ dalam album Feel Special pada tahun 2019.
  9. Penulis lirik dan komposer lagu ‘How U Doin’ dalam album &Twice pada tahun 2019.
  10. Penulis lirik lagu ‘Sweet Summer Day’ dalam album More & More pada tahun 2020.
  11. Penulis lirik lagu ‘Handle It’ dalam album Eyes Wide Open pada tahun 2020.
  12. Penulis lirik lagu ‘The Feels (Korean ver.)’ dalam album Formula of Love: O+T=<3 pada tahun 2021.
  13. Penulis lirik lagu ‘Celebrate’ dalam album Celebrate pada tahun 2022.
  14. Penulis lirik lagu ‘Basics’ dalam album Between 1&2 pada tahun 2022.

Prestasi Chaeyoung Twice

Chaeyoung Twice
instagram.com/chaeyo.0

Tak hanya memiliki kemampuan dan visual yang memukau, Chaeyoung TWICE juga berhasil meraih banyak penghargaan bersama kedelapan member dan grupnya. Mulai dari menempati posisi pertama di acara musik lokal, hingga meraih penghargaan utama nasional atau Daesang.

Bahkan, TWICE menjadi salah satu idol grup wanita yang sukses dengan meraih penghargaan Daesang terbanyak di antara idol grup wanita lainnya di industri Kpop. Beberapa penghargaan dan prestasi yang telah diraih oleh Chaeyoung bersama anggota TWICE yang lainnya, yaitu:

  1. Meraih penghargaan dalam kategori Best Song of the Year pada acara Melon Music Awards melalui lagu ‘Cheer Up’ pada tahun 2016.
  2. Meraih penghargaan dalam kategori Digital Daesang pada acara Golden Disc Awards melalui lau ‘Cheer Up’ pada tahun 2017.
  3. Meraih penghargaan dalam kategori Daesang Award – Digital pada acara Soribada Best K-Music Awards dua tahun berturut-turut, yakni pada tahun 2017 dan tahun 2018.
  4. Meraih penghargaan Hallyu Culture Grand Prize dari acara Korean Ministry of Culture, Sport, and Tourism pada tahun 2018.
  5. Meraih penghargaan dalam kategori Song of the Year pada acara Mnet Asian Music Awards melalui lagu ‘What Is Love’ pada tahun 2018.
  6. Meraih penghargaan Artist of the Year pada acara Asia Artist Award pada tahun 2019 dan tahun 2020, dan lain sebagainya.

Fakta Unik Chaeyoung Twice

Chaeyoung Twice
instagram.com/chaeyo.0

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Chaeyoung adalah salah satu anggota termuda dari idol grup TWICE. Dia masuk ke dalam maknae line bersama Dahyun dan Tzuyu. Sebagai anggota yang lebih muda dibanding yang lainnya, dia terkadang memiliki sisi yang menggemaskan dan unik.

Sikap dan penampilannya di atas panggung dan di luar panggung pun tak jarang menyita perhatian kalangan penggemar dan publik secara umum. Lantas, apa saja fakta unik Chaeyoung TWICE? Berikut penjelasannya, yuk, simak!

1. Memiliki kepribadian yang humoris

Di balik aksi panggungnya yang selalu swag dan keren, Chaeyoung TWICE ternyata seseorang yang berkepribadian humoris. Bahkan, dia dikenal sebagai anggota TWICE yang paling receh dan mudah tertawa.

Idol bermarga Son ini dapat dengan mudah tertawa hingga terbahak-bahak saat menemukan atau melihat sesuatu yang menurutnya lucu. Hal ini diungkapkannya saat menjadi bintang tamu dalam sebuah acara di stasiun TV lokal Korea.

Dalam acara tersebut, Chaeyoung mengungkapkan jika dirinya sering kali menjadi member TWICE satu-satunya yang tertawa terhadap sebuah lelucon. Bahkan, anggota TWICE yang lain pun menyebutkan jika Chaeyoung kerap kali melemparkan lelucon yang garing dan berakhir dengan tidak ada seorang pun anggota TWICE yang tertawa selain dirinya.

2. Seorang pecinta kopi

Chaeyoung adalah pecinta kopi sejati. Fakta inilah yang mungkin cukup jarang orang ketahui. Chaeyoung bahkan dapat minum kopi setiap hari dan setiap waktu.

Namun, yang menjadi unik dari idol berusia 23 tahun ini adalah dia menjadi lebih cepat mengantuk setelah minum kopi. Jika kebanyakan orang mengaku akan menjadi lebih segar setelah minum kopi, maka Chaeyoung adalah kebalikannya. Unik sekali, bukan?

3. Tak jarang tampil dengan sejumlah tato

Tato yang berada pada tubuh Chaeyoung tentu sudah menjadi rahasia umum. Meski wajahnya terlihat menggemaskan, namun ternyata tubuhnya memiliki sejumlah tato yang sangat mengagumkan dan menarik perhatian.

Uniknya, baik penggemar ataupun non penggemar mengatakan jika tato pada tubuh Chaeyoung TWICE sangatlah keren. Hal itu karena bentuk tatonya yang dinilai estetik, mulai dari bentuk hati terpanah,sangkar burung, bunga, tomat, wortel, hingga bentuk bibir stroberi. Tato-tato inilah yang kemudian menambah kesan unik dan cantik pada setiap penampilan Chaeyoung.

4. Mahir dalam menggambar

Bakat yang dimiliki oleh Chaeyoung TWICE tak berhenti pada kemampuannya dalam menulis dan membuat lagu saja. Dia juga masih memiliki bakat lain yang tak kalah mengagumkannya, yakni kemahiran dalam menggambar.

Jika TWICE ditanya tentang siapa member yang paling mahir dalam urusan menggambar, maka semuanya pasti akan dengan kompak menunjuk pada Chaeyoung. Bahkan, diketahui menggambar juga merupakan salah satu hobi Chaeyoung, lho. Karena menurutnya, menggambar bisa membantu dirinya untuk menghilangkan rasa jenuh dan stres yang mendera.

Karena hobinya itu, Chaeyoung jadi bisa menggambar dengan sangat baik, cepat, rapi, dan tentu saja bagus. Dia selalu bisa melakukannya dengan baik, sehingga tak heran jika mendapat julukan sebagai salah satu anggota TWICE yang paling kreatif.

Selain itu, aliran gambar yang digunakan Chaeyoung juga sangat unik, sehingga membuat dirinya semakin terlihat hebat dan keren dengan segala kemampuan yang dimilikinya.

5. Menjadikan tidur sebagai hobi

Di antara anggota TWICE, Dahyun dan Momo memang dikenal sebagai anggota yang hobi tidur. Tapi ternyata, Chaeyoung pun sama dengan kedua kakak di grupnya itu. Dia dikenal sebagai anggota yang paling cepat tidur apapun kondisinya, bahkan dia bisa langsung tertidur meski belum makan sama sekali.

Selain itu, Chaeyoung juga memiliki kebiasaan tidur dengan tidak menggunakan bantal leher. Menurut idol yang sangat menyukai warna merah ini, menggunakan bantal leher ketika tidur tidak bisa membuatnya nyaman. Hal itu karena bantal lehernya yang mudah terjatuh ketika dia tidur.

6. Mengejutkan publik dengan rambut pendeknya

Sebagai seorang idola, mengganti gaya rambut sejatinya sudah menjadi hal yang sangat lumrah. Seperti halnya yang dilakukan Chaeyoung. Dia sudah berkali-kali mengganti gaya rambutnya setiap akan meluncurkan album baru.

Namun ternyata, ada satu gaya rambut Chaeyoung yang membuat semua orang terkejut, termasuk para anggota TWICE lainnya dan CEO JYP Entertainment tempatnya bernaung. Gaya rambut tersebut adalah gaya dengan potongan rambut yang cukup pendek.

Uniknya, Chaeyoung mengaku jika dia memiliki keinginan untuk memotong pendek rambutnya setelah melihat Kristen Stewart. Namun ternyata, dia memotong rambutnya begitu saja tanpa berkonsultasi dengan siapapun terlebih dahulu, termasuk manajernya agensinya.

Dia pun akhirnya mengaku menyesal telah memotong rambutnya. Dia juga saat ini sering mengandalkan hair extension untuk membuat rambutnya terlihat lebih panjang dari pada aslinya.

7. Viral dengan lagu PPAP

Kata PPAP adalah singkatan dari judul lagu Pen Pineapple Apple Pen. Apakah kamu sendiri pernah mendengar tentang lagu PPAP sebelumnya? Lagu yang dibawakan oleh Daimaou Kosaka atau Pikotaro tersebut sempat viral di dunia maya beberapa tahun yang lalu.

Kepopuleran lagu ini akhirnya sampai juga ke telinga Chaeyoung TWICE. Bahkan, dia sampai mengejutkan publik dengan turut membuat video parodi dari lagu PPAP tersebut.

Tak sendirian, Chaeyoung juga mengajak teman sebayanya di grup, Tzuyu, untuk ikut dalam video parodi itu.

Hal ini pun sontak membuat para fans tertawa karena kelucuan mereka. Video parodi kedua anggota termuda TWICE itu pun ikut viral dan menyita perhatian publik hingga ke kalangan non penggemar.

Kesimpulan

Son Chaeyoung atau lebih dikenal dengan sebutan Chaeyoung TWICE adalah salah satu idola asal Korea Selatan. Dia merupakan anggota dari grup idola wanita, TWICE. Dia berhasil masuk line up debut girl group baru JYP Entertainment melalui suatu acara survival bertajuk sixteen yang bekerjasama dengan stasiun televisi Mnet.

Chaeyoung debut pada tahun 2015 lalu sebagai seorang rapper dalam usia 16 tahun. Saat itu, dia termasuk ke dalam idol yang debut dalam usia termuda bersama dengan teman satu grupnya, Chou Tzuyu.

Di balik tampilannya yang selalu keren kala di atas panggung, dia juga kerap kali bersikap kekanak-kanakan ketika berada di luar panggung. Bahkan, dia terkenal sebagai pribadi yang humoris dan receh di grupnya.

Itu dia penjelasan mengenai mengenal Chaeyoung TWICE, idol yang berbakat dan unik yang telah dirangkum untuk #SahabatTanpaBatas semua. Semoga bermanfaat, ya!

Jika ingin mencari buku tentang idol group TWICE, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com. Membaca banyak buku dan artikel tidak akan pernah merugikan kalian, karena Grameds akan mendapatkan informasi dan pengetahuan #LebihDenganMembaca.

Penulis: Raden Putri

BACA JUGA:

  1. Yuk Kenali Lebih Dekat 9 Profil Lengkap Anggota TWICE
  2. Yuk, Berkenalan dengan 4 Member Blackpink dan Perjalanan Karier Mereka 
  3. Berkenalan Dengan 5 Member ITZY dan Perjalanan Karirnya 
  4. Mengenal 4 Member AESPA dan Perjalanan Karier Mereka! 
  5. Yuk, Mengenal Member STAYC dan Perjalanan Karirnya


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda