in

Yuk Kenali Lebih Dekat 9 Profil Lengkap Anggota Twice

Buat pecinta Korean Pop atau K-POP pasti sudah tidak asing lagi dengan girlband yang satu ini. Yap, girlband Korea yang satu ini memiliki nama populer Twice. Twice sendiri merupakan K-Pop girl group yang dibentuk pada tahun 2015. Di artikel kali ini, kita akan membahas mengenai anggota twice, mulai dari biodatanya hingga fakta-fakta unik tentang masing-masing membernya.

Girl group ini terbentuk sejak tahun 2015 saat JYP Entertainment membuat sebuah reality show survival SIXTEEN, yang mana mempunyai peserta yakni 16 trainee JYP yang bersaing untuk bisa debut di girl group Twice yang beranggotakan 7 orang, yaitu Jungyeon, Nayeon, Sana, Dahyun, Mina, Jihyo, dan Chaeyoung.

Akan tetapi, ketika final, Park yaitu sang pendiri JYP Entertainment menambahkan dua personel lagi yakni Momo dan juga Tzuyu yang mana semuanya menjadi anggota Twice sampai sekarang dengan jumlah anggota 9 orang.

Kemudian pada tanggal 7 Oktober 2015, JYP Entertainment kembali meluncurkan situs resmi grup dan juga mengumumkan di media sosial bahwa girl group tersebut yaitu TWICE akan mulai debut dengan sebuah mini album The Story Begins dengan lagu utama berjudul “Like Ooh-Ahh”.

Setelah dua minggu kemudian, album dan juga video musik dari lagu tersebut dirilis secara online dan melalui sebuah aplikasi V LIVE Naver. Grup yang satu ini kemudian mengadakan showcase debut mereka pada hari yang sama dengan perilisan album mereka. Disana mereka menampilkan lagu terbaru mereka yakni “Like Ooh-Ahh” bersama dengan lagu dance “Do It Again” dan juga “Must Be Crazy”.

Dalam waktu lima bulan saja, video musik dari lagu tersebut mendapatkan 50 juta penonton sejak mereka debut. Pada saat itu, video tersebut menjadi salah satu video musik debut yang paling banyak ditonton dibandingkan dengan semua musik K-Pop. Tak hanya itu saja, Twice juga menjadi salah satu grup pertama yang video musik debutnya sukses melewati 100 juta penonton.

[algolia_carousel]

Nama Twice sendiri semakin populer dan mendunia sampai sekarang. Para penggemarnya yang menjuluki diri mereka sebagai ONCE juga tersebar hampir di seluruh dunia, termasuk juga Indonesia. Nah, untuk kamu yang ingin mengenal anggota Twice lebih dalam, yuk simak penjelasan lengkap mengenai biodata dan juga fakta unik tentang anggota dari girl group ini.

Profil Lengkap Anggota Twice

Dari penjelasan di atas, dapat kita pahami bahwa sejarah dari terbentuknya girl group ini memang cukup unik. Bermula dari sebuah acara survival reality show sampai sekarang menjadi sebuah girl group yang populer dan mendunia. Untuk kamu yang termasuk ke dalam pecinta Twice atau disebut dengan ONCE yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai biodata para anggota Twice, simak penjelasannya di bawah ini ya.

1. Biodata Jihyo Twice

jihyo twice

– Real Name: Park Ji Hyo
– Position: Leader, Main Vocalist
– DOB: Guri, 1 Februari 1997
– Zodiac Sign: Aquarius
– Height & Weight: 160 cm & 49 kg
– Hobbies: menjelajah website dan membaca webtoon

Fakta Unik Tentang Jihyo Twice

Jihyo sendiri lahir di Guri, Gyeonggi, Korea Selatan. Ia mempunyai dua adik perempuan yang bernama Seohyun dan juga Jiyoung. Jihyo sudah menjadi trainee JYP Entertainment sejak kelas 3 SD, setelah Ia memenangkan juara kedua di sebuah kontes yang dilakukan di Junior Naver untuk peran anak-anak.

Jika dilihat dari awal Ia mulai trainee, bisa kita lihat bahwa Jihyo merupakan salah satu anggota Twice yang paling lama menjalani masa training. Dimana Ia training selama 10 tahun lamanya. Namun, Jihyo sendiri sudah pernah berlatih dengan WG, 2pm, 2am, Miss A, Got7. Oleh karena itu, secara harfiah, Ia sudah sangat dikenal oleh orang-orang yang ada di JYP. Kini, Jihyo sudah resmi menjadi leader yang dipilih oleh para member langsung.

2. Biodata Nayeon Twice

nayeon twice

– Real Name: Im Na Yeon
– Position: Lead Vocalist, Lead Dancer, Center, Face of the Group
– DOB: Seoul, 22 September 1995
– Zodiac Sign: Virgo
– Height & Weight: 163 & 47 kg
– Hobbies: memasak, menonton film dan drama

Fakta Unik Tentang Nayeon Twice

Nayeon adalah anak pertama dengan dua bersaudara, dimana Ia mempunyai seorang adik perempuan yang bernama Im Seo-Yeon. Saat masih anak-anak, Nayeon ini sering mengikuti kontes model anak-anak dan kemudian dipilih oleh JYP. Pada saat itu, sang ibu menolaknya namun 10 tahun kemudian tepatnya di tahun 2010, Nayeon secara diam-diam mengikuti audisi JYP dan lolos.

Nayeon sendiri terpilih untuk masuk ke dalam grup 6mix dari JYP, namun mereka akhirnya dibubarkan dan tidak pernah melakukan debut. Dia merupakan penggemar berat Krystal f(x) dan juga Taeyeon SNSD. Selain itu, Nayeon juga merupakan penggemar berat girl group Oh My Girl. Ia merupakan anggota program Sixteen pertama yang diumumkan dan anggota pertama yang dikonfirmasi masuk ke dalam grup Twice.

3. Biodata Jeongyeon Twice

jeongyeon twice

– Real Name: Yoo Jeong Yeon
– Position: Lead Vocalist
– DOB: Suwon, 1 November 1996
– Zodiac Sign: Scorpio
– Height & Weight: 167 cm & 49.1 kg
– Hobbies: menonton video mukbang dan menyukai kebersihan

Fakta Unik Tentang Jeongyeon Twice

Jeongyeon lahir di Suwon, Korea Selatan. Nama lahir Jeongyeon sendiri adalah Yoo Kyung Wan. Ia merubah namanya sejak kelas 3 karena diejek oleh teman-temannya. Katanya, namanya terdengar seperti nama untuk anak laki-laki. Jeongyeon sendiri mempunyai dua kakak perempuan yang bernama Gong Seungyeon yakni seorang aktris yang muncul di We Got Married dan juga Seo Yeon yakni seorang pekerja kantoran.

Saat Jeongyeon masih muda, Ia pernah gagal lolos audisi JYP. Ia menjadi trainee setelah akhirnya lolos audisi terbuka JYP Entertainment yang ke-enam yakni pada tanggal 1 Maret 2010. Pada saat itu, Jeongyeon diterima di JYP dan juga SM, namun Ia lebih memilih JYP.

4. Biodata Momo Twice

momo twice

– Real Name: Hirai Momo
– Position: Main Dancer, Sub Vocalist, Sub Rapper
– DOB: Kyotanabe, 9 November 1996
– Zodiac Sign: Scorpio
– Height & Weight: 167 cm & 48.5 kg
– Hobbies: menari, makan, dan menonton film atau drama

Fakta Unik Tentang Momo Twice

Berbeda dengan member lain yang lahir di Korea Selatan, Momo ternyata kelahiran Kyotanabe, Kyoto, Jepang. Ia memiliki satu kakak perempuan yang bernama Hana yakni dua tahun lebih tua dari Momo. Pertama kali Momo akhirnya direkrut oleh JYP adalah saat mereka menonton video dance yang dilakukan oleh Momo dan kakaknya.

Kemudian, Ia lolos audisi pada tanggal 13 April 2012. Walaupun kakak perempuannya tidak lolos pada saat itu. Setelah itu, Momo tereliminasi di episode 6 Sixteen, namun JYP memutuskan untuk menambahkannya ke dalam anggota Twice karena kemampuan menari yang Ia miliki. Arti dari nama Momo sendiri yaitu persik dalam Bahasa Jepang.

5. Biodata Sana Twice

sana twice

– Real Name: Minatozaki Sana
– Position: Sub Vocalist
– DOB: Osaka, 29 Desember 1996
– Zodiac Sign: Capricorn
– Height & Weight: 168 cm & 47 kg
– Hobbies: mengoleksi parfum dan body mist

Fakta Unik Tentang Sana Twice

Sama seperti Momo, Sana juga lahir di Jepang, tepatnya di Tennoji-ku, Osaka. Ia merupakan anak tunggal atau anak satu-satunya. Sana sendiri direkrut ketiak sedang berbelanja bersama dengan teman-temannya. Kemudian Ia lolos audisi pada tanggal 13 April 2012. Warna representatif dari seorang Sana adalah ungu. Untuk keahlian khusus yang Ia miliki yaitu kaligrafi, Ia belajar hal tersebut sejak SD.

6. Biodata Mina Twice

– Real Name: Myoui Mina
– Position: Main Dancer, Sub Vocalist
– DOB: San Antonio, Texas, 24 Maret 1997
– Zodiac Sign: Aries
– Height & Weight: 163 cm & 46 kg
– Hobbies: mencari restoran online dan berbelanja

[algolia_carousel page=2]

Fakta Unik Tentang Mina Twice

Mina lahir di San Antonio, Texas, Amerika, namun kedua orang tuanya asli Jepang. Dimana keluarganya memutuskan untuk pindah ke Jepang pada saat Mina masih balita. Nama Inggris Mina sendiri adalah Sharon Myoui. Ia memiliki seorang kakak laki-laki. Mina merupakan alumni dari Obayashi Sacred Heart School di Jepang. Ia direkrut oleh JYP saat sedang berbelanja bersama dengan ibunya.

7. Biodata Dahyun Twice

– Real Name: Kim Da Hyun
– Position: Lead Rapper, Sub Vocalist
– DOB: Seongnam, 28 Mei 1998
– Zodiac Sign: Gemini
– Height & Weight: 161 cm & 48,9 kg
– Hobbies: memakan coklat dan bermain piano

Fakta Unik Tentang Dahyun Twice

Dahyun sendiri lahir di Seongnam, Gyeonggi, Korea Selatan. Ia memiliki seorang kakak laki-laki yang bernama Myung Soo. Ketika masih SMP, Ia pernah perform dance solo di acara youth dance festival dan setelah itu Ia direkrut oleh JYP Entertainment. Kemudian, Ia berhasil lolos audisi pada tanggal 7 Juli 2012 dan secara resmi menjadi trainee JYP. Dahyun sendiri mengikuti audisi SM, YG, dan juga JYP di waktu yang bersamaan. Ia pun dipilih oleh ketiga agensi tersebut, namun Ia lebih memilih JYP. Warna representatif dari Dahyun adalah putih.

8. Biodata Chaeyoung Twice

– Real Name: Son Chae Young
– Position: Main Rapper, Sub Vocalist
– Birthday: Seoul, 23 April 1999
– Zodiac Sign: Taurus
– Height & Weight: 158.9 cm & 46 kg
– Hobbies: bermain basket, membaca buku, menggambar, dan menonton film atau drama

Fakta Unik Tentang Chaeyoung Twice

Chaeyoung lahir di Seoul, Korea Selatan. Ia memiliki seorang adik laki-laki yang bernama Jeong Hun, yang mana merupakan seorang model. Pada tanggal 6 Juni 2012, Ia akhirnya berhasil lolos audisi. Untuk pendidikannya sendiri, Ia merupakan alumni dari Hanlim Multi Arts School. Sementara itu, nama Inggris dari Chaeyoung sendiri adalah Katarina. Kemudian untuk warna representatifnya yaitu merah.

9. Biodata Tzuyu Twice

– Real Name: Chou Tzuyu
– Position: Lead Dancer, Sub Vocalist, Visual, Maknae
– DOB: Distrik Timur, Tainan 14 Juni 1999
– Zodiac Sign: Gemini
– Height & Weight: 170 cm & 48 kg
– Hobbies: memasak, mendengarkan musik, dan menonton film

Fakta Unik Tentang Tzuyu Twice

Tzuyu lahir di Tainan, Taiwan. Ia mempunyai seorang kakak laki-laki. Untuk nama Inggrisnya sendiri yaitu Sally Chou. Ia ditemukan oleh JYP ketika acara MUSE Performing Arts Workshop di Tainan pada tahun 2012. Kemudian Ia pergi ke Korea Selatan pada tanggal 15 November untuk memulai masa training. Sebenarnya, Tzuyu tidak direncanakan tampil pada program Sixteen, akan tetapi Ia menggantikan Lena yakni seorang trainee JYP sebelumnya.

Demikian penjelasan mengenai biodata anggota Twice dan beberapa fakta unik tentang masing-masing anggota. Jadi, siapa biasmu di antara sembilan anggota di atas?

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Lely Azizah