Buku Belajar Bahasa Korea Best Seller

Jelajahi Buku Belajar Bahasa Korea Best Seller yang disusun berdasarkan penjualan terbanyak

cara praktis belajar bahasa korea

Super Simple Cara Praktis Kuasai Bahasa Korea

panduan praktis percakapan bahasa korea

Buku Panduan Praktis Percakapan Bahasa Korea

buku mudah belajar bahasa korea

Mudah Belajar Bahasa Korea Bersama Penutur Asli

langsung lancar bahasa korea

Buku Langsung Lancar Percakapan Sehari-Hari Bahasa Korea

kosakata percakapan sehari-hari bahasa koera

Kosakata Percakapan Sehari Hari Bahasa Korea

buku bahasa korea sehari-hari

Buku Bahasa Korea Sehari-Hari + Cd Audio

buku tata bahasa korea praktis

Buku Tata Bahasa Korea: Menengah

buku jago bahasa korea gampang

Buku Jago Bahasa Korea Gampaaang

Berlangganan Gramedia Digital

Baca majalah, buku, dan koran dengan mudah di perangkat Anda di mana saja dan kapan saja. Unduh sekarang di platform iOS dan Android

  • Tersedia 10000++ buku & majalah
  • Koran terbaru
  • Buku Best Seller
  • Berbagai macam kategori bukuĀ  seperti buku anak, novel,religi, memasak, dan lainnya
  • Baca tanpa koneksi internet

Rp. 89.000 / Bulan

Berlangganan Gramedia Digital

Baca majalah, buku, dan koran dengan mudah di perangkat Anda di mana saja dan kapan saja. Unduh sekarang di platform iOS dan Android

  • Tersedia 10000++ buku & majalah
  • Koran terbaru
  • Buku Best Seller
  • Berbagai macam kategori bukuĀ  seperti buku anak, novel,religi, memasak, dan lainnya
  • Baca tanpa koneksi internet

Rp. 89.000 / Bulan

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Sekilas Tentang Belajar Bahasa Korea

Jelajahi Buku Belajar Bahasa Korea Best Seller – Buku disusun berdasarkan penjualan terbanyak.

Selengkapnya

    Awal Mudah dalam Mendalami Belajar Bahasa Korea untuk Pemula

    Negara ginseng memiliki pengaruh besar terhadap masyarakat dunia. Dijadikan kiblat fashion hingga perawatan kulit, dari remaja hingga yang tua mengikuti trend. Tidak sedikit dari mereka, memutuskan untuk mendalami belajar bahasa Korea, karena agar dapat terus mengikutinya.
    Hal Apa Saja yang Dipelajari dalam Bahasa Korea Guna Mengawali Belajar Bahasa Korea
    Hal-hal yang harus dipelajari dalam mengawali belajar menggunakan bahasa Korea, sepertinya akan sangat dibutuhkan agar lebih memudahkan pemula mempelajari setiap unsurnya. Karena bahasa Korea memiliki struktur berbeda dengan bahasa asing lainnya. Berikut beberapa poin penting harus dipelajari.

    1. Mempelajari serta Memahami Penggunaan Hangeul

    Pada dasarnya Hangeul ini merupakan penyebutan untuk alphabet dari Korea yang memiliki jumlah 40 karakter. Sedangkan nama standar dari bahasanya disebut sebagai Hangukeo. Sebelum belajar lebih lanjut lagi, ada lima poin dasar dari Hangeul dan mesti dipahami dahulu setiap poinnya.

    Huruf Vokal Dasar Korea. Sebenarnya huruf vokal dari bahasa Korea dibagi menjadi dua dan salah satunya adalah vokal dasar yang memiliki 10 karakter yaitu a, ya, eo, yeo, o, yo, u, yu, eu, dan i.

    Huruf Vokal Rangkap dalam Bahasa Indonesia disebut diftong. Didalam bahasa Korea memiliki 11 karakter, antara lain ae, yae, e, ye, wa, wae, oe, wo, we, wi, dan eui. Sedikit mirip dengan bahasa kita hanya saja lebih banyak dan memakai huruf Hangeul tidak latin.

    Konsonan Dasar, dilihat dari sini sebenarnya pembagiannya tidak berbeda dengan bahasa Indonesia hanya saja memiliki penulisan khusus. Berikut yang termasuk didalamnya, g\k, n, d, r\l, m, b\p, s, jh, ch, kh, th, ph, h, dan (-).

    Konsonan Rangkap, merupakan kategori terakhir dari alphabet Korea. Disebut juga sebagai konsonan rangkap, dan berikut beberapa diantaranya, kk, tt, pp, ss, dan jj. Hanya memiliki lima karakter saja.

    Konsonan Akhir yang biasa disebut dalam bahasa Indonesia adalah konsonan mati. Contoh kata kan, huruf terakhir n menjadi konsonan akhirnya. Berikut beberapa diantaranya dari konsonan akhir, k, n, t, l, m, p dan ng.

    Dari kelima poin penting tentang Hangeul tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa sebenarnya pemakaian setiap huruf mirip bahasa Indonesia, hanya saja penulisannya tidak menggunakan huruf latin. Dengan kata lain, Hangeul dalam bahasa Jepang sama seperti Kanji dan Mandarin.

    2. Menghafalkan Beberapa Kosakata Sederhana

    Melafalkan serta menghafalkan kosakata sederhana dalam berbagai bahasa memang menjadi cara paling mudah serta termasuk hal yang perlu dipelajari. Mempelajari bahsa Korea memiliki awalan sama seperti ketika belajar bahasa asing lainnya. Walaupun menggunakan Hangeul, tetap ada kosakata sederhananya.
    Dari situlah perlahan bahasa Korea akan dengan sendirinya dikuasai secara otodidak. Percaya atau tidak, penghafalan kata-kata sederhana merupakan cara efektif dalam mempelajari bahasa asing termasuk Korea. Bagi pemula, hal di poin kedua ini sangat membantu bahkan memberi mereka kemudahan.

    3. Memahami dan Mempelajari Ungkapan Dasar dari Percakapan yang Sopan

    Seperti halnya bahasa Indonesia, Korea juga memiliki beberapa ungkapan percakapan sopan terhadap orang yang lebih tua atau seorang terhormat. Hal itu disebut dengan sistem honorifik dalam bahasa Korea. Di Indonesia biasa disebut bahasa formal dan non formal, resmi atau tidak resmi.
    Mempelajari dan memahami pelafalan ungkapan dasar sopan akan menghindarkan pemula dari kesalahan fatal ketika berbicara dalam bahasa Korea, karena jika salah setidaknya konteks bahasa yang digunakan merupakan dasar berbicara secara terhormat menurut orang sana.

    4. Belajar Tentang Tata Bahasa Dasar

    Dalam bahasa Inggris disebut dengan Grammar, dan semua bahasa pasti memiliki aturan penggunaan tata bahasa dasar masing-masing. Korea memiliki susunan yang merupakan kebalikan dari aturan bahasa Indonesia. Tetap ada Subjek, Predikat, dan Objek biasa disebut SPO.
    Sedangkan dalam bahasa Korea memiliki aturan tata bahasa kebalikan dari Indonesia yaitu SOP. Dalam artian, setiap kalimat yang tersusun menggunakan Hangeul jika di artikan ke dalam bahasa Indonesia akan acak. Contohnya seperti bahasa Inggris juga memiliki arti terbalik saat menjadi bahasa Indonesia.

    5. Berlatih Cara Pelafalan atau Pengucapan dengan Benar

    Mempelajari bahasa asing memang lebih mudah jika dimulai dengan percakapan setelah itu baru mempelajari cara menulisnya. Dari situlah hal penting yang harus dipelajari dalam bahasa Korea adalah pelafalan atau pengucapan kosakata secara benar. Karena terkadang tulisan berbeda ketika diucapkan.
    Hal tersebut sepertinya berlaku untuk semua bahasa, sehingga pengucapan lebih diutamakan untuk lebih dahulu dipelajari. Contoh dalam bahasa Korea adalah Salanghae, memiliki pelafalan berbeda dari tulisan latinnya, lalu ada lagi Gamsahabnida, dengarkan ketika orang Korea mengucapkannya.
    Mengetahui beberapa hal penting yang harus dipelajari, menjadi awalan terbaik untuk seorang pemula dalam belajar bahasa Korea secara mandiri. Oleh karena itu, setiap poin memiliki informasi tersendiri untuk dipahami secara benar agar kedepannya lebih mudah naik ke level lebih tinggi.

    Beberapa Tips Mudah Belajar Bahasa Korea Secara Mandiri untuk Pemula

    Di jaman yang sudah modern ini, banyak masyarakat lebih mandiri dalam mempelajari sesuatu termasuk dalam mempelajari bahasa asing. Hanya butuh waktu sebulan, jika niat, rajin serta giat berlatih bahasa tersebut bisa dikuasai. Begitu juga dengan bahasa Korea, dan berikut tips-tipsnya.

    1. Rajin dan Disiplin dalam Mempelajari Setiap Materi

    Bahasa Korea bukan termasuk bahasa asing yang mudah dipelajari, karena memiliki huruf Hangeul untuk penulisannya. Dalam pengucapannya pun terlihat berbeda dengan latinnya, dari situ mengapa rajin serta disiplin harus diterapkan walaupun belajar secara mandiri atau biasa disebut otodidak.

    Seperti yang sudah dibahas di atas mempelajari bahasa Korea bisa dikuasai dalam sebulan jika kalian mau rajin serta disiplin ketika belajar setiap poinnya. Semua hal itu mudah untuk dimengerti, semua tergantung pada diri sendiri, karena sejatinya kedua hal tersebut adalah kunci utamanya.

    2. Perkaya Kosakata dengan Sering Membaca Lirik Lagu-lagu Korea

    Tips yang satu ini berhasil tidak hanya untuk bahasa Korea saja. Secara pribadi, sudah terbukti bahwa seseorang dapat menguasai bahasa Inggris ketika intensitas mengartikan setiap lirik lagu meningkat. Sering membuka kamus, secara perlahan otak akan menerima dan hafal.

    Begitu juga untuk bahasa Korea, jangan hanya melihat tetapi cobalah untuk mengartikannya dalam bahasa Inggris atau Indonesia. Disarankan bahasa Inggris karena peletakan tata bahasanya sama, sehingga lebih akurat jika akan mencoba mempelajari setiap Hangeul yang ada disana.

    3. Sering Berlatih Pengucapan Dasar Kosakata

    Gamsahabnida dan Salanghae merupakan dua kosakata dengan pelafalan atau pengucapan yang sering digunakan dalam bahasa Korea oleh orang Indonesia. Bahkan banyak anak muda sekarang sering menggunakan kata-kata ringan non formal dari bahasa Korea bersama teman-temannya.

    Hal tersebut sudah dapat membuktikan bahwa sebenarnya mempelajari pengucapan bahasa Korea sangat mudah. Salah satu caranya adalah dengan rajin melihat drama korea atau reality show dari sana, semakin hari pengucapan setiap kata dijamin benar dan sempurna.

    Membahas tentang Negara Ginseng tidak akan ada habisnya, khususnya bagi pecinta drama Korea dan K-Pop. Karena dari sanalah biasanya mendorong seseorang jadi ingin belajar bahasa Korea walaupun statusnya masih pemula. Tidak ada kata terlambat, keep learning and Gamsahabnida.