in

Profil Jung Da Eun dan Perjalanan Karir

Jung Da Eun – Grameds mungkin sudah pernah mendengar tentang sosok aktris asal Korea Selatan yang satu ini. Untuk yang belum kenal, kita kenalan dengan Jung Da Eun yuk! Bagi yang sudah kenal juga baca artikel ini hingga selesai ya, karena ada update terbaru tentang Jung Da Eun.

Jung Da Eun dikenal sebagai salah satu artis asal Korea selatan yang multitalenta. Mulanya, sosok wanita kelahiran 3 Juni 1994 ini  mengawali karirnya sebagai idol yang tergabung dalam grup vokal 2EYES. Tak cukup mengasah kemampuannya dalam bidang tarik suara saja, Jung Da Eun juga melebarkan sayapnya ke bidang akting.

Memang ada banyak sekali musisi atau idol Korea Selatan yang berhasil mengembangkan talentanya di bidang seni peran, seperti Bae Suzy member Miss A, Choi Siwon member Super Junior, termasuk juga Jung Da Eun. Saat ini, nama Jung Da Eun lebih dikenal sebagai seorang aktris asal Korea Selatan.

Nah, itu dia Grameds sekilas informasi mengenai profil Jung Da Eun, sang aktris yang cantik dan multitalenta. Supaya Grameds lebih mengenal lagi sosok Jung Da Eun, di bawah ini akan diuraikan perjalanan karir Jung Da Eun. Simak sampai selesai, ya!

Perjalanan Karir Jung Da Eun

Sumber: asianwiki.com

https://asianwiki.com/Jung_Da-Eun_%281994%29

Seperti yang telah dijelaskan di atas, Jung Da Eun pertama kali terjun ke dunia entertainment Korea Selatan dengan menggeluti bidang musik. Sejak debutnya bersama 2Eyes, Jung Da Eun bersama para member lainnya telah merilis 3 album, yaitu Don’t Mess with me, Shooting Star dan Pippi. Namun, hanya bertahan beberapa tahun saja, grup idol ini memutuskan untuk bubar.

Sejak bubarnya grup yang mendorong namanya dikenal masyarakat, Jung Da Eun mulai aktif terlibat dalam sejumlah drama korea. Jung Da Eun Memulai debut aktingnya dengan tampil dalam drama The Heirs (2013), tepatnya pada episode ke-4, sebagai dirinya sendiri.

Tiga tahun kemudian, pada tahun 2016, Jung Da Eun kembali tampil, kali ini dalam film layar lebar yang berjudul Derailed. Bermula dari film itu, kemampuan akting Jung Da Eun yang luar biasa mulai mendapat rekognisi. Pada tahun 2017, aktris berzodiak Gemini ini kembali membintangi drama Korea. Jung Da Eun sempat muncul di drama Single Wife sebagai peran pendukung.

Pada tahun-tahun berikutnya hingga sekarang, Jung Da Eun mulai memfokuskan untuk meniti karirnya sebagai seorang aktris dengan sering tampil di berbagai drama dan film. Hal ini juga dibuktikan dengan dirinya yang berhasil masuk ke dalam nominasi Grand Bell Awards 2020 sebagai Aktris Baru Terbaik. Adapun rangkuman filmografi Jung Da Eun adalah sebagai berikut.

Film

  • Maybe We’ve Broken Up sebagai Anna (2023)
  • On My Way Home, Yigongsamchil sebagai Daniel (2022)
  • Give Water to the Cactus sebagai Ha-yeon (2021)
  • Justice High, Kongsudo sebagai Chae-Young (2020)
  • Secret Garden (Independent Film) sebagai saudari Jung won (2020)
  • The Witch: Part 1 – The Subversion, Manyeo sebagai gadis berambut panjang (2018)
  • Derailed, Doo Namja sebagai Ga-Young (2016)

Serial drama

  • Cafe Minamdang, Minamdang sebagai Aunt Im Hui-Suk (KBS2 / 2022)
  • Never Give Up, Goopilsooneun Eodda sebagai O Seul-Ki (Olleh TV-Seezn-Sky TV / 2022)
  • L.U.C.A.: The Beginning, Luca sebagai Choi Yoo-Na (tvN / 2021)
  • Mystic Pop-up Bar, Ssanggabpocha sebagai Kang Yeo-Rin (JTBC / 2020)
  • Class of Lies, Miseuteo Kikanjke sebagai Jung Soo-A (OCN / 2019)
  • The Wind Blows, Barami Boonda sebagai Lee Soo-Jin (university days) (JTBC / 2019)
  • Coffee, Do Me a Favor sebagai Jang So-myung (2018)
  • Single Wife sebagai Da Eum (2017)
  • The Heirs sebagai dirinya sendiri Herself (2013, episode 4)

Film TV 

Drama Special: Girls, Geunyeodeul sebagai Bong-Sun (KBS2 / 2021)

Di Balik Pena: dr. Andreas Kurniawan Berbagi Tutorial Melalui Duka dan Mencuci Piring

Selain tampil di berbagai drama dan film, Jung Da Eun juga sempat tampil di acara Real Men: Season 1 (2013), yang menjadi penampilan pertamanya di layar kaca. Jung Da Eun juga pernah muncul di acara televisi berjudul Her Secret Weapon pada tahun 2015. Selain itu, ia juga pernah tampil sebagai tamu di episode ke-96 dari Problem Child in House (2018).

Itu dia Grameds perjalanan karir Jung Da Eun. Hebat sekali ya aktris yang satu ini. Bagi Grameds yang penasaran akan kemampuan akting Jung Da Eun, yuk saksikan sendiri dengan menonton film dan serial drama yang dibintanginya. Berikut ini ada beberapa rekomendasi serial drama Korea yang dibintangi oleh Jung Da Eun.

Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Jung Da Eun

1. Class of Lies

IMDb

Class of Lies menjadi salah satu drama yang menarik untuk disaksikan, karena serial drama yang satu ini tidak bergenre romansa, tetapi misteri dan thriller. Serial drama yang satu ini dibintangi oleh Jung Da Eun, Yoon Kyung Sang, Han So Eun, dan juga Geum Sae Rok.

Class of Lies mengisahkan tentang seorang pengacara bernama Kim Moon Hyeok yang mendapatkan sebuah tugas untuk mengungkap kebenaran atas kasus pembunuhan di sekolah elit. Tugas ini diberikan oleh pimpinan sekolah tersebut, karena pimpinan sekolah elit itu tentunya ingin memperbaiki citra sekolah di mata publik.

Moon Hyeon sendiri dikenal sangat ahli dalam memecahkan kasus. Sebelumnya, pengacara ini memang sudah terbiasa menangani kasus yang dilakukan atau melibatkan para elit atau kalangan atas. Moon Hyeong juga hampir tidak pernah kalah dalam persidangan, dan ia tak segan melakukan berbagai cara untuk menang.

Sayangnya, sejak menangani kasus sekolah ini, reputasi Moon Hyeok sendiri malah memburuk. Demi memulihkan nama baiknya dan mengungkap misteri atas kasus yang buruk ini, Moon Hyeok pun rela menyamar menjadi guru untuk menyelidiki lebih dekat dan lebih lanjut. Saat dalam proses penyamaran dan penyelidikan, ia malah berhasil mengungkap banyak kasus lain yang tersembunyi, seperti penindasan, jual beli nilai, hingga prostitusi pelajar.

2. The Wind Blows

Bagi Anda yang sedang mencari drama Korea yang mampu membuat Anda menangis, The Wind Blows direkomendasikan untuk Anda tonton. Serial drama yang memiliki total 16 episode in menampilkan Jung Da Eun sebagai Lee Soo Jin.

The Wind Blows menceritakan tentang perjalanan cinta sepasang suami istri yang tidak berjalan mulus. Hubungan keduanya kerap kali diuji oleh berbagai rintangan. Kwon Do Hoon dan Lee Soo Jin adalah pasangan suami istri yang hubungannya dapat dikatakan harmonis. Namun, tanpa diduga, Kwon Do Hoon memutuskan untuk menggugat cerai Lee Soo Jin tanpa memberikan alasan yang jelas.

Diketahui, latar belakang Do Hoon meminta cerai, karena ia mengetahui bahwa dirinya menderita kondisi alzheimer. Maka itu, Do Hoon tidak ingin merepotkan Soo Jin saat penyakit tersebut akhirnya semakin berkembang di tubuhnya dan membuat situasi semakin rumit.

Setelah 6 tahun bercerai, keduanya kembali dipertemukan tanpa sengaja. Soo Jin pun akhirnya mengetahui alasan di balik perceraian mereka. Oleh karena keduanya masih saling cinta, Soo Jin pun memutuskan untuk merawat Do Hoon dan siap menanggung risiko yang akan mereka hadapi bersama di masa depan.

  1. Mystic Pop-up Bar

IMDb

Drama Korea yang satu ini bergenre fantasi dengan menawarkan cerita yang ringan. Cerita serial drama ini adalah adaptasi dari Webtoon yang berjudul Twin Tops Bar. Mystic Pop-up Bar mengisahkan tentang tempat minum di luar ruangan (pojangmacha) yang dijalani oleh Weol Ju (Hwang Jung Eum), seorang wanita emosional yang memiliki tujuan besar yang ingin dicapai. Ia membangun bisnis itu bersama Chief Gwi (Choi Won Young) seorang detektif dari alam baka.

Keduanya akan mengunjungi pelanggan dalam mimpi mereka untuk menyelesaikan masalah mereka. Namun, kehidupan mereka berubah saat mereka bertemu dengan Kang Bae (Yook Sung Jae) yang mempunyai kemampuan unik dan misterius, yakni orang-orang akan menjadi terbuka kepadanya sesaat setelah dia menyentuh mereka. Dalam drama ini, Jung Da Eun berperan sebagai Kang Yeo-Rin.

4. Our Blooming Youth

Drama yang satu ini sebentar lagi akan dirilis! Jung Da Eun dikabarkan akan bergabung dalam drama sejarah terbaru produksi tvN ini sebagai adik dari Park Hyun Sik yang bernama Putri Ha Yeon. Drama Korea terbaru yang dibintangi oleh Jung Dae Eun ini akan mulai menyapa para pemirsa pada 6 Februari 2023 mendatang.

Serial drama ini akan tayang pada setiap hari Senin dan Selasa di tvN, pada pukul 8:50 malam KST. Our Blooming Youth mengisahkan tentang seorang pangeran yang mendapat kutukan misterius. Kemudian, ada juga tentang seorang putri bangsawan, yang dituduh sebagai pembunuh keluarganya sendiri.

Jung Da Eun berperan sebagai Putri Ha Yeon yang merupakan adik perempuan Putra Mahkota Lee Hwan diperankan oleh Park Hyung Sik. Kakaknya ini terkenal memiliki sifat dingin, sombong, dan keras kepala. Berbeda dengan kakaknya, Putri Ha Yeon menjadi putri yang sangat dicintai banyak orang. Sementara itu, ayah mereka yang merupakan Raja diperankan oleh Lee Jong Hyuk, yang dikisahkan akan ditangkap atas kesalahannya.

Wah, menarik sekali ya drama Korea yang menampilkan Jung Da Eun. Tunggu apalagi? Yuk langsung saja saksikan rekomendasi drakor di atas! Jangan lupa juga untuk saksikan drama terbaru Jung Da Eun ya, Grameds.

Grameds, sekian artikel “Profil dan Perjalanan Karir Jung Da Eun, serta Rekomendasi Drama yang Dibintanginya”. Semoga artikel ini dapat membuat kalian lebih mengenal sosok Jung Da Eun lebih dekat. Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia selalu siap memberikan informasi yang terlengkap dan terbaik untuk Anda.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca. Jika ingin mencari buku yang berkaitan dengan film atau Korea Selatan, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com.

Penulis: Gabriel

Rujukan:

  • https://asianwiki.com/Jung_Da-Eun_(1994)
  • https://en.wikipedia.org/wiki/Jung_Da-eun
  • https://www.orami.co.id/magazine/profil-jung-da-eun
  • https://www.intipseleb.com/korea/56933-konfirmasi-jung-da-eun-jadi-adik-park-hyun-sik-di-drama-our-blooming-youth?page=2
  • https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00359910.html
  • https://www.gluwee.com/jung-da-eun/

Rekomendasi Buku Terkait

Bikin Film, Yuk!

Transformasi pengetahuan itu tidak harus dengan mengernyitkan dahi, akan tetapi juga bisa dengan santai. Tentu saja, juga bisa sambil minum kopi. Buku yang dikarang oleh penulis bernama Nurul Muslim dan memiliki judul Bikin Film, Yuk ini adalah hasil belajar film di lokasi shooting yang dikuatkan dengan penelusuran referensi yang tentunya valid.

Untuk itulah, buku Bikin Film, Yuk ini dapat dijadikan sebagai stimulus dan inspirasi bagi pembaca yang berminat di bidang film. Buku ini juga sangat cocok untuk anak muda kreatif dan juga semua kalangan yang ingin membuat filmnya sendiri.

 

Smart Book Bahasa Korea

Bahasa Korea masuk ke Indonesia diawali dengan budaya yang masuk di Indonesia termasuk drama Korea, musik Korea, budaya tersebut masuk ke Indonesia melalui stasiun televisi lokal. Kalimat-kalimat dalam bahasa Korea dalam drama yang menurutnya lucu dan mudah dihafal dibawa ke dalam dunia nyata untuk digunakan dalam berinteraksi dengan orang lain.

Buku Smart Book Bahasa Korea merupakan buku Bahasa Korea yang mengandung materi mulai dari kosakata, tata bahasa, percakapan. Selain itu, bagi kamu yang sedang belajar bahasa Korea dan ingin bisa lolos tes TOPIK, buku ini recommended untuk sahabat semua.

Awet Muda Ala Korea

Walau Korea lebih terkenal sebagai negara tujuan operasi plastik, tapi ternyata orang Korea punya kebiasaan hidup sehat yang layak ditiru. Buku ini akan menelusuri gaya hidup sehat dan bahan pangan berkhasiat andalan orang Korea. Karena Umur Harapan Hidup orang Korea adalah 78,6 tahun, dan Umur Harapan Hidup di Korea Selatan 80 tahun.

Mau tahu lebih banyak lagi apa saja bahan pangan khas Korea yang berkhasiat? Kamu bisa temukan jawabannya pada buku Awet Muda Ala Korea.

All about K-Food in K-Pop, K-Drama, & K-Variety

 

Segala sesuatu tentang Korea memang telah menarik perhatian banyak orang. Mulai dari musik, fashion, makeup, skincare, drama, sampai makanan Korea yang berhasil membuat seluruh fans di dunia selalu ingin tahu lebih banyak tentang Korea.

Meski harus menjaga bentuk tubuh dan penampilan agar tetap ideal, banyak bintang atau idola K-Pop ternama yang membeberkan makanan-makanan kesukaan mereka, jika mereka sedang tidak diet atau boleh makan sepuasnya.

Makanan-makanan ini tentunya cukup populer di Korea Selatan, dan memang digemari banyak orang. Seperti sundubu jjigae atau sup tahu yang enak, sampai ayam goreng Korea yang kelezatannya sudah mendunia.

Ketahui berbagai macam masakan Korea yang baik untuk kesehatan, melalui buku All about K-Food in K-Pop, K-Drama, & K-Variety. Buku ini bisa kamu dapatkan di gramedia.com.



Live Apakah Anda berminat jika disediakan fasilitas baca buku sepuasnya di Gramedia ?
  • Ya, tentu saja!
    93% 93% 1.2k / 1.3k
  • Tidak
    6% 6% 93 / 1.3k


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy