in

Yuk, Berkenalan dengan 23 Member NCT!

Member NCT – Bagi pecinta K-Pop, pasti sudah tidak asing dengan keberadaan boy group NCT? Yap, boy group yang berada dalam naungan SM Entertainment ini diketahui memiliki member  dengan jumlah yang tidak terbatas. Itu berarti, setiap tahun atau bahkan tidak lebih dari hitungan tahun, akan terdapat tambahan anggota.

NCT adalah singkatan dari Neo Culture Technology yang resmi debut pada tahun 2016 lalu. Berhubung anggotanya memiliki jumlah tidak terbatas, sehingga tentu saja akan ada pembagian sub-unit. Hingga tahun 2022 ini, jumlah anggota NCT mencapai 23 anggota, dengan empat sub-unit.

Lalu, bagaimana sih konsep dari pembentukan boygroup NCT ini sehingga jumlah anggotanya tidak terbatas? Siapa saja dua puluh tiga anggota tersebut? Apa saja sub-unit yang menyertai NCT ini?

Nah, supaya Grameds tidak bingung, yuk simak ulasan berikut ini. Siapa tahu Grameds nantinya akan tertarik untuk menjadi NCTzen.

member nct

Yuk Berkenalan dengan 23 Anggota NCT

Member NCT memang memiliki jumlah anggota yang tidak terbatas, tetapi pada tahun 2022 ini, anggotanya telah berjumlah 23 orang. Yuk berkenalan dengan mereka!

1. Taeil

member nct
https://twitter.com/16_littlestar

Taeil adalah Member NCT tertua dengan nama asli Moon Taeil, lahir pada 14 Juni 1994 di Seoul, Korea Selatan. Taeil pertama kali diperkenalkan sebagai anggota dari SM Rookies sejak tahun 2015. Meskipun kala itu dirinya masih berstatus trainee, tetapi Taeil berhasil merilis lagu berjudul “Because of You” sebagai soundtrack serial drama The Merchant: Gaekju 2015.

Dalam boy group NCT, Taeil menempati posisi sebagai vokalis utama karena suaranya yang sangat merdu. Berkat suaranya itulah yang membuat Taeil mendapatkan tawaran untuk menjadi trainee di SM Entertainment, tepatnya ketika dirinya tengah mengikuti kontes menyanyi Youth Singing Contest pada tahun 2013.

Padahal saat itu, Taeil telah diterima sebagai mahasiswa di Hanyang University pada Jurusan Musik (Music Department), tetapi dirinya memutuskan meninggalkan bangku kuliah demi menjadi trainee di SM Entertainment. Meskipun begitu, Taeil membuktikan bahwa suara emasnya benar-benar dihargai oleh banyak orang. Hingga saat ini, Taeil telah banyak menyanyikan lagu soundtrack untuk serial drama terkenal.

Taeil mempunyai akun Instagram pribadi dengan username @mo.on_air

2. Johnny

member nct
https://twitter.com/16_littlestar

Johnny Seo yang mempunyai nama korea Seo Young-Ho adalah anggota yang berasal dari Chicago, Amerika Serikat. Johnny lahir pada 9 Februari 1995 dan direkrut oleh SM Entertainment melalui SM Global Audition di Chicago pada tahun 2007. Kemudian pada tahun 2013, bersama anggota global lainnya, yakni Yuta dan Ten, diperkenalkan sebagai SM Rookies.

Johnny resmi menjadi bagian dari sub-unit NCT 127 pada tahun 2017 bersamaan dengan rilisnya album “Limitless” dan menempati posisi sebagai vokal dan rapper. Sebenarnya, Johnny menjalani masa trainee bersama anggota EXO, bahkan terdapat sebuah kabar bahwa dirinya masuk dalam line-up asli boy group EXO.

Saat ini, Johnny bersama Jaehyun juga menjadi penyiar di acara radio channel SBS, yaitu NCT’s Night Night! Johnny mempunyai akun Instagram pribadi dengan username @johnnyjsuh

3. Taeyong

member nct
https://twitter.com/16_littlestar

Member NCT selanjutnya adalah Taeyong yang mempunyai nama lengkap Lee Tae-Yong lahir pada 1 Juli 1995 di Seoul, Korea Selatan. Di NCT, dirinya berperan sebagai leader (ketua) dalam sub-unit NCT 127 sekaligus menempati posisi sebagai vokalist, main dancer, rapper, hingga penulis lagu.

Taeyong diperkenalkan sebagai bagian dari SM Rookies pada tahun 2013. Kemudian pada tahun selanjutnya, dirinya berhasil berkolaborasi dengan rekan satu labelnya, yakni girl group Red Velvet untuk lagu berjudul “Be Natural”. Taeyong juga masuk dalam sub unit NCT U dan NCT 127.

Pada tahun 2019, SM Entertainment membentuk boy group lagi yang anggotanya berasal dari beberapa boy group berbeda, yakni SuperM. Taeyong beserta Mark,Ten, dan Lucas turut andil dalam boy group SuperM ini.

Taeyong mempunyai akun instagram pribadi dengan username @taeoxo_nct

4. Yuta

member nct
https://twitter.com/16_littlestar

Yuta adalah anggota yang berasal dari Osaka, Jepang dengan nama lengkap Nakamoto Yuta. Pada tahun 2012, dirinya berhasil direkrut oleh SM Entertainment melalui SM Global Audition yang diadakan di Osaka.

Kemudian pada tahun 2013, Yuta bersama Ten dan Johnny, diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies. Tiga tahun selanjutnya, Yuta berhasil debut di NCT dan turut bergabung dalam sub-unit NCT 127 dengan menempati posisi sebagai main dancer, rapper, dan sub-vocalist.

Pada tahun 2022 ini, Yuta membuat kaget sekaligus takjub para penggemarnya (NCTzen) karena berhasil bergabung dalam proyek film berjudul “High and LOW: The Worst X” yang akan tayang pada 9 September 2022 nanti.

Yuta mempunyai akun Instagram pribadi dengan username @yuu_taa_1026

5. Kun

member nct
https://twitter.com/16_littlestar

Kun adalah member nct yang berasal dari Tiongkok dengan nama asli Qian Kun, lahir pada 1 Januari 1996. Pada tahun 2015, Kun diperkenalkan sebagai anggota dari SM Rookies. Ketika NCT U debut dengan lagu Without You, Kun ikut andil dalam menyanyikan lagu tersebut dalam versi Mandarin. Kemudian baru pada tahun 2018, Kun diperkenalkan secara resmi sebagai bagian dari NCT bersama Lucas dan Jungwoo, yang kala itu sedang mempromosikan lagu “Black on Black”.

Saat ini, Kun bergabung dalam sub unit WayV dan berperan sebagai leader sekaligus main vocal serta sub rapper. Kun menjadi satu-satunya anggota NCT yang berhasil menyelesaikan pendidikan S-1, yakni dari Institut Musik Kontemporer Beijing dengan jurusan Pop Vocal Performance.

Tidak hanya itu saja, Kun juga memiliki kemampuan untuk menerbangkan pesawat, sesuai dengan cita-citanya saat SMP. Kun mempunyai akun Instagram pribadi dengan username @kun11xd

tombol beli buku

6. Doyoung

https://twitter.com/16_littlestar

Doyoung yang mempunyai nama asli Kim Dong-Young ini lahir di Gyeonggi-Do, Korea Selatan pada 1 Februari 1996. Doyoung adalah adik kandung dari aktor bernama Gong Myung. Pada tahun 2015, Doyoung diperkenalkan ke publik sebagai pembawa acara dalam program musik Show Champion bersama Jaehyun.

Kemudian, barulah pada tahun 2017, Doyoung resmi bergabung dalam member NCT 127 bersama Johnny dan menjadi anggota tidak tetap NCT U. Doyoung lebih sering menjadi pembawa acara untuk program musik, salah satunya bersama Jinyoung GOT7 dan Jisoo BlackPink untuk program musik Inkigayo pada tahun 2017.

Tidak hanya itu saja, pada tahun tersebut, Doyoung juga melakukan kolaborasi dengan penyanyi sekaligus aktris, Kim Sejeong untuk SM STATION berjudul “Star Blossom”. Pada tahun 2019, Doyoung datang ke Indonesia untuk mengikuti variety show Law of The Jungle episode 390. Dalam acara varietas tersebut, Doyoung mencicipi buah salak dan mengaku sangat menyukai buah tersebut. Bahkan dirinya mempunyai keinginan untuk membawa buah salak itu ke Korea.

Doyoung mempunyai akun Instagram pribadi dengan username @do0_nct

7. Ten

https://twitter.com/16_littlestar

Ten adalah member NCT yang berasal dari Bangkok (Thailand), dengan nama asli Chittaphon Leechaiyapornkul, lahir pada 27 Februari 1996. Hampir sama dengan para anggota NCT yang berasal dari luar Korea, Ten juga direkrut oleh SM Entertainment melalui SM Global Audition di Bangkok pada tahun 2013.

Kemudian, pada tahun itu juga dirinya diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies. Barulah pada tahun 2016, Ten dikonfirmasi resmi menjadi bagian dari NCT dan turut bergabung sebagai peserta dalam program dance bertajuk Hit The Stage di channel Mnet.

Ten debut dalam sub-unit NCT U dan WayV dengan posisi sebagai main dancer, main vocalist, dan sub rapper. Tidak hanya itu saja, Ten juga tergabung dalam boy group baru SM Entertainment yakni SuperM.

Ten telah berulang kali merilis lagu solo berjudul “Dream in a Dream” , “New Heroes” dan “Paint Me Naked” untuk SM STATION. Bahkan pada tahun 2018, Ten hanya bersama Taeyong saja tergabung dalam NCT U untuk mempromosikan lagu “Baby Don’t Stop”.

Ten mempunyai akun Instagram pribadi dengan username @tenlee_1001

8. Jaehyun

https://twitter.com/16_littlestar

Jaehyun memiliki nama asli Jung Jae-Hyun, lahir pada 14 Februari 1997 di Seoul, Korea Selatan. Pada tahun 2016, Jaehyun resmi memulai debutnya sebagai member NCT U dengan menjadi anggota tetap di NCT 127. Bersama Doyoung, dirinya juga menjadi pembawa acara untuk program musik Inkigayo sejak tahun 2019 hingga 2021.

Jaehyun pernah tinggal di Connecticut, bagian dari Amerika Serikat selama 4 tahun. Jaehyun juga lulusan dari School of Performing Arts Seoul (SOPA). Sama seperti anggota lainnya, Jaehyun juga tergabung dalam SM Rookies terlebih dahulu dan turut menampilkan lagu “A Whole New World” di channel Disney Korea bersama Herin.

Saat ini, Jaehyun bersama Johnny menjadi penyiar di acara radio channel SBS, yaitu NCT’s Night Night! Pada tahun 2020, sebenarnya Jaehyun diumumkan akan memulai debut aktingnya dalam serial drama di channel KBS2 bertajuk Dear. M. Namun, serial drama tersebut tidak ada kabar lebih jelas karena salah satu pemainnya tersandung kasus bullying.

Jaehyun memiliki akun Instagram pribadi dengan username @_jeongjaehyun 

9. Winwin

https://twitter.com/16_littlestar

Winwin adalah anggota yang berasal dari Tiongkok dengan nama asli Dong Sicheng, lahir pada 28 Oktober 1997. Pada tahun 2016, Winwin diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies dan pada tahun yang sama, dirinya resmi debut bersama NCT 127. Kemudian, pada tahun 2019, SM Entertainment menyatakan bahwa Winwin akan ikut dalam sub-unit WayV.

Winwin merupakan alumni dari The Central Academy of Drama dengan jurusan Tarian Tradisional Tiongkok. Sebelum bergabung dengan SM Entertainment, Winwin berulang kali memenangkan penghargaan spesial untuk kompetisi tari baik tingkat nasional maupun internasional.

Saat ini, Winwin sibuk dengan jadwal solo sebagai aktor dalam drama China bertajuk “The Shadow”. Winwin juga mempunyai akun Instagram pribadi dengan username @wwiinn_7

10. Jungwoo

https://twitter.com/16_littlestar

Jungwoo mempunyai nama asli Kim Jung-Woo, lahir pada 19 Februari 1998. Pada tahun 2017, Jungwoo baru resmi diperkenalkan sebagai bagian dari SM Rookies dan kemudian debut bersama NCT pada tahun 2018. Saat itu, dirinya debut dalam sub-unit NCT U dengan lagu “Boss” bersama Lucas.

Kemudian, barulah pada tahun 2018, SM Entertainment meresmikan Jungwoo sebagai anggota tetap dari NCT 127 seiring dengan album studio pertama mereka, yakni Reguler-Irregular.

Tidak seperti anggota lain yang menempuk pendidikan di bidang seni, Jungwoo justru merupakan lulusan Gimpo Jeil Technical High School dengan jurusan teknik mesin. Pada tahun 2021 lalu, Jungwoo menjadi pembawa acara dalam program musik Music Core bersama Lee Know Stray Kids dan Kim MinJu (ex IZONE)

Jungwoo mempunyai akun Instagram pribadi dengan username @sugaringcandy

tombol beli buku

11. Lucas

https://twitter.com/16_littlestar

Lucas adalah anggota yang berasal dari Hongkong, Tiongkok dengan nama asli Wong Yukhei (Kanton) atau Huang Xu-xi, lahir pada 25 Januari 1999. Pada tahun 2015, Lucas resmi menjadi bagian SM Rookies dan sempat muncul dalam MV milik Ten berjudul “Dream in a Dream”.

Lucas bersama Jungwoo resmi debut bersama NCT, yakni dalam sub unit NCT U untuk mempromosikan lagu Boss dan turut andil dalam proyek NCT 2018: EMPATHY. Kemudian, pada tahun 2019, Lucas dikonfirmasi bergabung dalam sub-unit WayV dengan menempati posisi sebagai main rapper, lead dancer, dan sub-vocalist.

Saat ini, Lucas tengah sibuk dengan jadwalnya di berbagai variety show di China, bahkan dirinya juga menjadi anggota tetap untuk variety show bertajuk Keep Running Season 2.

Lucas pernah berkata bahwa dirinya ingin sekali bergabung dengan NCT Dream, sebab trainee yang seusia dengannya, yaitu Mark, bergabung dalam sub-unit tersebut. Maka dari itu, dirinya berlatih koreografi lagu Chewing Gum. Namun, sayangnya Lucas justru masuk dalam sub-unit WayV. Meskipun begitu, Lucas akhirnya dapat mewujudkan mimpinya untuk menampilkan Chewing Gum bersama anggota NCT Dream ketika acara SMTown Dubai pada 2018 lalu.

Lucas mempunyai akun Instagram pribadi dengan username @lucas_xx444

12. Mark Lee

https://twitter.com/16_littlestar

Mark adalah anggota yang berasal dari Toronto, Kanada dengan nama korea Lee Minhyung, lahir pada 2 Agustus 1999. Mark lebih dikenal dengan nama Mark Lee, resmi diperkenalkan sebagai bagian dari SM Rookies pada tahun 2013.

Mark menjadi satu-satunya anggota yang debut di tiga sub-unit berturut-turut, yakni NCT U, NCT Dream, dan NCT 127. Bahkan ketika tahun 2017, Mark Lee tergabung sebagai kontestan dalam salah satu survival show, High School Rapper, di channel Mnet. Tidak hanya itu saja, bahkan Mark Lee juga turut menjadi anggota dalam boy group baru bentukan SM Entertainment, SuperM bersama Taeyong dan Ten.

Untuk sub-unit NCT Dream, Mark Lee berperan sebagai leader. Namun, pada tahun 2018 lalu, tepat pada comeback NCT Dream untuk single “We Go Up”, Mark dinyatakan lulus (graduated) dari NCT Dream. Namun akhirnya, pihak SM Entertainment menghapus konsep graduated tersebut, sehingga Mark Lee tergabung kembali di NCT Dream.

Mark Lee mempunyai akun Instagram pribadi dengan username @onyourm__ark

13. Xiaojun

https://twitter.com/16_littlestar

Xiaojun adalah anggota yang berasal dari Tiongkok dengan nama asli Xiao De Jun, lahir pada 8 Agustus 1999. Pada tahun 2018, Xiaojun resmi diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies bersama Hendery dan Yangyang. Kemudian, pada tahun selanjutnya, dirinya berhasil debut bersama WayV.

Pada tahun 2020, Xiaojun bergabung dengan member NCT U dalam mempromosikan lagu Make A Wish (Birthday Song). Akhir-akhir ini, Xiaojun aktif berpartisipasi dalam serial drama China berjudul “Hello, My Youth” dan kemudian merilis single bersama Kun dengan judul “Back to You”.

Xiaojun banyak dikenal NCTzen setelah vlog mengenai dirinya yang tengah terkena banjir, diunggah kembali. Xiaojun mempunyai akun Instagram pribadi dengan username @djxiao_888

14. Hendery

https://twitter.com/16_littlestar

Hendery adalah member NCT yang berasal dari Macau, Tiongkok, dengan nama asli Huang Guan Heng, lahir pada 28 September 1999. Bersamaan dengan Xiaojun dan Yangyang, Hendery juga diperkenalkan sebagai bagian dari SM Rookies pada 2018.

Kemudian, pada tahun 2019, dirinya berhasil tergabung dalam sub-unit WayV dengan mempromosikan lagu berjudul “Reguler” yang merupakan gubahan dari lagu milik NCT 127 ke dalam bahasa China.

Uniknya, Hendery sebenarnya berkeinginan untuk menjadi seorang komedian, maka dari itu dirinya mempelajari akting di Beijing China. Namun ternyata, takdirnya berubah ketika pihak SM Entertainment menawarinya untuk menjadi trainee ketika Hendery sedang berjalan-jalan.

Hendery terkenal akan latar belakang keluarganya, terutama tiga kakak perempuannya yang merupakan model terkenal. Hendery mempunyai akun Instagram pribadi dengan username @i_m_hendery

15. Renjun

https://twitter.com/16_littlestar

Renjun adalah anggota yang berasal dari Tiongkok dan memiliki nama asli Huang Renjun, lahir pada 23 Maret 2000. Renjun merupakan lulusan dari Jilin Korean Ethnic School, yang menjadi sekolah khusus untuk kalangan etnis Korea di China.

Berbeda dengan anggota lain, Renjun tidak tergabung dalam SM Rookies, melainkan SM Hidden Trainee. Saat ini, Renjun resmi berada dalam member NCT Dream dan NCT U untuk mempromosikan lagu From Home sebagai bagian dari proyek NCT 2020: Resonance.

Renjun mempunyai akun Instagram pribadi dengan username @yellow_3to3

16. Jeno

https://twitter.com/16_littlestar

Jeno mempunyai nama asli Lee Je-No, lahir pada 23 April 2000 di Seoul, Korea Selatan. Pada tahun 2013, Jeno diperkenalkan sebagai anggota dari SM Rookies. Jeno sebenarnya adalah adalah aktor cilik yang kerap membintangi iklan produk susu.

Kemudian, pada tahun 2016, Jeno resmi debut bersama NCT Dream. Jeno juga menjadi MC untuk program musik SBS The Show bersama Yeeun CLC pada tahun 2018. Jeno turut andil dalam proyek NCT 2020: Resonance, tepatnya dalam NCT U dengan single berjudul “90’s Love”.

Pada tahun 2019 lalu, Jeno bersama Jaemin datang ke Indonesia selama tiga hari untuk syuting sebuah variety show “Good Neighbors”, tepat di Bekasi. Dalam acara ini, Jeno dan Jaemin menjadi relawan yang membantu seorang remaja bernama Pudori dan Slamet. Tidak hanya itu saja, bahkan Jeno dan Jaemin turut menjadi pemulung untuk aksi kemanusiaan ini.

17. Haechan

member nct
https://twitter.com/16_littlestar

Haechan mempunyai nama asli Lee Dong-Hyuck, lahir pada 6 Juni 2000 di Jeju, Korea Selatan. Pada tahun 2014, Haechan berhasil diperkenalkan sebagai bagian dari SM Rookies. Bersama Mark, Haechan juga tergabung dalam tiga sub-unit NCT, yakni NCT 127, NCT Dream, dan NCT U.

Haechan dikenal sebagai sosok yang humoris dan memiliki suara yang merdu. Bahkan dirinya mengakui bahwa Lee Soo-Man sangat menyukai suaranya dalam pelatihan trainee di setiap minggunya. Pada tahun 2022 ini, Haechan merilis soundtrack berjudul “Good Person” dan langsung menduduki di tangga lagu karena suara merdunya.

Haechan mempunyai akun Instagram pribadi dengan username @haechanahceah

18. Jaemin

member nct
https://twitter.com/16_littlestar

Jaemin memiliki nama asli Na Jae-Min, lahir pada 13 Agustus 2000 di Seoul, Korea Selatan. Pada tahun 2015, Jaemin diperkenalkan sebagai bagian SM Rookies. Saat ini, Jaemin tergabung dalam member NCT Dream.

Pada tahun 2017, tepat pada comeback NCT Dream untuk promosi lagu “The First and Last”, Jaemin tidak dapat berpartisipasi karena masalah kesehatan. Namun, dalam comeback selanjutnya, Jaemin dinyatakan sudah sembuh dan dapat mengikuti jadwal comebackWe Go Up”.

Bersama dengan Jeno, dirinya mengikuti aksi kemanusiaan lewat sebuah acara “Good Neighbours” di Bekasi. Di sana, dirinya bertemu dengan Pudori dan Slamet, yang bahkan turut serta dalam kegiatan memulung dan mencuci pakaian di pinggir sungai. Aksi ini jelas mendapatkan banyak pujian dari khalayak ramai.

Jaemin mempunyai akun Instagram pribadi dengan username @na.jaemin0813 

member nct

19. Yangyang

member nct
https://twitter.com/16_littlestar

Yangyang adalah anggota yang berasal dari Jerman dan mempunyai nama asli Liu Yangyang, lahir pada 10 Oktober 2000. Pada tahun 2018, Yangyang dinyatakan sebagai bagian dari SM Rookies, bersama Xiaojun dan Hendery.

Sebenarnya, Yangyang lahir di Taiwan, kemudian pindah ke Jerman. Maka dari itu, Yangyang fasih berbahasa China dan Jerman. Apalagi, dirinya diterima oleh SM Entertainment melalui SM Global Audition yang diadakan di China.

Pada tahun 2019, Yangyang resmi tergabung dalam sub-unit WayV dan pada tahun selanjutnya, tergabung dalam NCT U untuk mempromosikan lagu “90’s Love”. Yangyang menjadi satu-satunya idol di SM Entertainment yang berasal dari Eropa, khususnya Jerman.

Yangyang mempunyai akun Instagram pribadi dengan username @yangyang_x2

20. Shotaro

member nct
https://twitter.com/16_littlestar

Shotaro adalah anggota yang berasal dari Kanagawa, Jepang, yang memiliki nama asli Osaki Shotaro, lahir pada 25 November 2000. Shotaro dan Sungchan termasuk anggota baru yang diperkenalkan pada tahun 2020 lalu. Saat ini, baik Shotaro dan Sungchan tergabung dalam NCT U terutama untuk proyek NCT 2020: Resonance.

Sejak usia dini, Shotaro telah pergi ke sekolah pelatihan tari yang terkenal di Tokyo. Bahkan saat itu dirinya juga menjadi penari cadangan untuk boyband Jepang, Exile. Pada tahun 2019, Shotaro adalah pengguna aktif media sosial TikTok dan mengunggah cover dancenya. Postingan tersebut dilihat oleh pihak staff SM Entertainment dan kemudian menghubunginya untuk casting.

Shotaro mempunyai akun Instagram pribadi dengan username @_shotaroo_ 

21. Sungchan

member nct
https://twitter.com/16_littlestar

Sungchan memiliki nama asli Jung Sung-Chan, lahir pada 13 September 2001 di Seoul, Korea Selatan. Meskipun dirinya menjadi member termuda dalam NCT, tetapi dirinya memiliki tinggi badan hampir 185 cm dan menjadi salah satu anggota tertinggi.

Pada tahun 2020, dirinya bersama Shotaro resmi diperkenalkan menjadi bagian dari NCT dan turut andil dalam proyek NCT 2020: RESONANCE Part.1 dan Part 2. Saat ini, SM Entertainment belum memberikan Sungchan dan Shotaro posisi tetap di sub-unit manapun, kecuali NCT U. Namun, Sungchan tengah menjadi mc tetap sejak tahun 2021 untuk acara musik Inkigayo bersama Yujin IVE dan Jihoon TREASURE.

22. Chenle

member nct
https://twitter.com/16_littlestar

Chenle adalah member NCT yang berasal dari Shanghai, Tiongkok dan memiliki nama asli Zhong Chenle, lahir pada 22 November 2002. Pada tahun 2016, SM Entertainment mengumumkan bahwa Chenle akan debut bersama NCT Dream.

Sebelum bergabung bersama NCT, Chenle adalah penyanyi cilik yang terkenal di Shanghai karena suaranya yang merdu. Banyak beredar video predebut Chenle yang menampilkan dirinya berada di panggung besar.

Tidak hanya memiliki bakat dan karya yang luar biasa, ternyata Chenle adalah cucu dari salah satu pebisnis yang kaya dan sukses di Tiongkok. Sehingga dapat disebut bahwa Chenle memiliki keturunan konglomerat.

23. Jisung

member nct
https://twitter.com/16_littlestar

Member NCT selanjutnya yaitu Jisung, Jisung memiliki nama asli Park Ji-Sung, lahir pada 5 Februari 2002 di Seoul, Korea Selatan. Pada tahun 2013, Jisung diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies dan dua tahun selanjutnya, dirinya tampil dalam MV milik Yunho TVXQ berjudul “Champagne”.

Pada tahun 2016, Jisung debut dalam unit NCT Dream sebagai anggota termuda karena pada saat itu, umurnya baru menginjak 14 tahun. Meskipun begitu, Jisung membuktikan kemampuan dan bakatnya dalam menari sehingga dirinya menjadi main-dancer.

Sayangnya, pada promosi NCT 2020: RESONANCE, Jisung mengalami cedera lutut, sehingga tidak dapat mengikuti serangkaian promosi tersebut. Meskipun begitu, dirinya juga ikut andil dalam NCT U terutama untuk lagu “Work It”.

member nct

Nah, itulah penjelasan mengenai 23 member NCT. Apakah Grameds tertarik untuk menjadi bagian dari NCTzen dan turut mendukung boy group asuhan SM Entertainment ini?

23 member NCT Siapa saja?

Tahun 2022, NCT memiliki keseluruhan 23 member atau personel yang terdiri dari Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Kun, Doyoung , Ten, Jaehyun, Winwin, Jungwoo, Lucas, Mark, Xiaojun, Hendery, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Yangyang, Shotaro, Sungchan, Chenle, dan Jisung.

Apa yang dimaksud dengan NCT?

NCT adalah singkatan dari Neo Culture Technology yang resmi debut pada tahun 2016 lalu. Berhubung anggotanya memiliki jumlah tidak terbatas, sehingga tentu saja akan ada pembagian sub-unit. Hingga tahun 2022 ini, jumlah anggota NCT mencapai 23 anggota, dengan empat sub-unit.

Semua member NCT ada berapa?

Boy group NCT punya member sebanyak 23 orang. Jumlah itu banyak karena NCT terbagi menjadi empat sub unit. Pertama, NCT U yang debut pada 9 April 2016.

Bagaimana konsep NCT?

NCT 127 merupakan unit yang memiliki konsep memperkenalkan kota Seoul kepada seluruh dunia, mereka juga memiliki anggota yang tetap yaitu 9 orang. NCT DREAM merupakan unit yang memiliki konsep remaja yang sedang meraih mimpi dan pantang menyerah. NCT DREAM memiliki anggota 7 orang tetap.

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum