in

Profil Heejin LOONA, Visual dan Member Multitalenta di Grup!

https://loonatheworld.fandom.com/

Heejin LOONA – Setelah perseteruan antara agensi BlockBerry Creative dengan beberapa artistnya di LOONA, akhirnya membuahkan hasil berupa 4 member menang gugatan di pengadilan. Artinya, 4 member tersebut berhak putus kontrak dengan agensi setelah laporan penangguhan kontrak eksklusif mereka. Diantara 4 member yang memenangkan gugatan tersebut adalah Heejin LOONA.

Bagi penggemar K-Pop, nama Heejin LOONA tentu saja tidak asing sebab idol kelahiran 2000 ini sudah pernah mengikuti survival show Mixnine. Tidak hanya itu saja, Heejin LOONA juga dielu-elukan masuk dalam jajaran idol K-Pop wanita tercantik yang pernah ada.

Lantas, siapa sih sebenarnya Heejin LOONA yang ternyata adalah leader dari kesebelas LOONA ini? Bagaimana pula perjalanan karirnya hingga sampai di titik menjadi seorang idol K-Pop yang cantik dan berbakat? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Biodata dan Profil Heejin LOONA

Heejin LOONA
https://kpopping.com/
  • Nama Asli: Jeon Hee Jin
  • Nama Panggung: Heejin
  • Tanggal Lahir: 19 Oktober 2000
  • Zodiak: Libra
  • Zodiak China: Naga (Dragon)
  • Tinggi Badan: 161 cm (5’3”)
  • Golongan Darah: A
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Pendidikan: Hansung Women’s High School
  • Sub Unit: LONA 1/3
  • Posisi Di Grup: Leader, Main Dancer, Lead Vocalist, Visual, Center

Perjalanan Karir Heejin LOONA

Berkali-kali Heejin LOONA masuk dalam daftar The 100 Most Beautiful Faces of K-POP dan menurut netizen memang wajahnya selaras dengan standar kecantikan disana. Namun meskipun demikian, Heejin tetap harus menjalani masa trainee yang berat dan perjalanan karir yang terus menanjak. Bahkan ketika masih remaja, dirinya ditolak di 20 audisi dari agensi yang berbeda-beda.

2015: Menjadi Trainee di BlockBerry Creative Entertainment

Heejin LOONA lahir dengan nama Jeon Hee Jin di Distrik Bundang, Provinsi Gyeonggi, pada 19 Oktober 2000. Di keluarganya, Heejin adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Ketika kecil, dirinya bersekolah di Incheon Hambak Elementary School dan Saint Paul Girl’s Middle School yang terletak di daerah Chungnam. Namun karena suatu alasan, Heejin juga sempat tinggal di Brazil selama sebulan saja.

Ketika masih kecil, Heejin sudah menyadari bahwa dirinya begitu ingin menjadi seorang penyanyi. Kedua kakaknya pun juga memiliki impian yang sama, tetapi tidak dapat terpenuhi. Alhasil, Heejin terus berusaha untuk menjadi idol K-Pop supaya dapat mewujudkan impian dari kedua kakak perempuannya. Bahkan Heejin juga menyebut bahwa kedua kakaknya adalah pendukung terbesarnya selama meniti karir.

Berhubung rumah Heejin itu ada di pedesaan, maka dirinya harus menempuh jarak 4 jam lamanya untuk sampai ke sebuah akademi tari. Selama bolak-balik ke akademi tari, Heejin selalu ditemani sang ayah. Pernah suatu saat, Heejin dan ayahnya menyadari bahwa mimpinya untuk menjadi seorang penyanyi terlalu besar dan sulit diraih, setelah dirinya ditolak di 20 audisi dari agensi yang berbeda.

Seiring berjalannya waktu, pada tahun 2015 akhirnya Heejin di-casting oleh agensi BlockBerry Creative melalui media sosial. Dari situlah, Heejin mulai menjadi trainee dan berlatih selama satu tahun lamanya. Semua perjuangannya ternyata tidak sia-sia, sebab dirinya terpilih menjadi anggota pertama yang hendak didebutkan pada grup LOONA.

Apabila Grameds ingin melihat bagaimana sosok Heejin LOONA saat predebut, dapat klik link ini.

2016: Muncul Pada Teaser Member LOONA dan Debut Solo Single

Heejin LOONA
https://twitter.com/Loona_lq/

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa Heejin adalah member LOONA pertama yang dipublikasikan alias memang telah masuk dalam line-up debut LOONA. Pada 25 September, muncullah sebuah teaser video dari agensi BlockBerry Creative yang berjudul “LOONA’a 1st Member ‘Heejin’ Seoul Teaser”.

Dalam teaser video tersebut menampilkan sosok Heejin berjalan di jalanan kota Seoul sebagai bentuk pengenalannya kepada para penggemar K-Pop. Heejin tentu saja menjadi satu-satunya member LOONA yang tidak memiliki tulisan “Who’s Next Girl” pada foto teasernya karena dirinya adalah anggota pertama.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Lalu pada 2 Oktober, agensi BlockBerry Creative lagi-lagi merilis teaser video berjudul “Paris” yang merupakan single akustiknya bertajuk “ViViD” dan menampilkan Heejin yang ada di kota Paris. Nah, benar saja bahwa pada keesokan harinya, tepatnya pada 5 Oktober, akhirnya Heejin merilis single solo-nya berjudul “ViVid” itu.

Setelah sebelas member LOONA lainnya diperkenalkan satu-persatu, pihak agensi juga mengungkapkan sub-unit pertama yakni LOONA ? dan menjadikan Heejin sebagai member pertama dalam sub unit tersebut.

Tidak hanya itu saja, Heejin LOONA turut tampil pada single milik Jin Soul berjudul “Singing In The Rain”. Heejin LOONA pun juga tampil di single milik Olivia Hye ft Go Won dengan judul “Rosy”.

2017: Mengikuti Survival Show MIXNINE

Heejin LOONA
https://www.reddit.com/

Pada Oktober 2017, Heejin beserta ketiga rekannya yakni Hyunjin dan Haseul mengikuti sebuah program survival show MIXNINE di saluran JTBC. Sepanjang episode, Heejin bersama Hyunjin berhasil sampai ke babak final. Heejin sendiri meraih ranking 4 pada episode final dan menjadi perwakilan dari agensi BlockBerry Creative untuk debut dalam grup MIXNINE.

Selama acara MIXNINE berlangsung, Heejin terpilih melalui voting sebagai trainee yang paling cantik. Sayangnya, para trainee yang sudah sampai di babak final itu tidak dapat debut karena ketidaksepakatan kontrak antar agensi.

2018: Debut di LOONA dan Menjadi Leader

Heejin LOONA
https://loonatheworld.fandom.com/

Meskipun sejak tahun 2016, eksistensi Heejin LOONA sudah diketahui publik, tetapi dirinya masih dalam tahap ‘perkenalan member’. Barulah di tanggal 7 Agustus 2018, LOONA resmi debut dengan dua belas anggota termasuk Heejin, yakni ada Hyunjin, Haseul, Yeojin, ViVi, Kim Lip, Jin Soul, Choerry, Yves, Chuu, Go Won, dan Olivia Hye.

LOONA debut dengan mini album bertajuk “++” dengan single utama berjudul “favOrite”. Setelah itu pada 20 Agustus, single kedua dirilis dengan judul “Hi High”. Pada saat itulah, Heejin ditunjuk sebagai leader dalam sub unit LOONA ?.

Setahun setelah debut, tepatnya pada 19 Februari 2019, LOONA comeback dengan album repackage “++” dengan enam lagu tambahan termasuk single baru berjudul “Butterfly”.

35 Fakta Menarik Heejin LOONA

https://loonatheworld.fandom.com/
  1. Heejin LOONA lahir di wilayah Daejeon, tetapi menghabiskan masa kecilnya di wilayah Incheon.
  2. Di keluarganya, Heejin adalah anak bungsu dari tiga bersaudara yakni Jeon Yoon Kyung (1995) dan Jeon Yi Kyung (1997).
  3. Keluarga Heejin memelihara 4 anak anjing ras Dachshund dan Beagle dengan nama Nori, Tori, Bori, serta Beri.
  4. Ketika masih SD, Heejin tinggal bersama bibinya di Daejeon dan selalu bermain bersama teman-temannya sampai matahari terbenam saat pulang sekolah.
  5. Heejin paling buruk dalam mata pelajaran matematika dan sains. Namun ibunya tetap mendaftarkannya di kelas matematika sepulang sekolah.
  6. Saat sekolah, rambut Heejin pernah dipotong paksa oleh seorang guru karena rambutnya tidak memenuhi aturan yang ada.
  7. Heejin menjalani trainee selama satu tahun.
  8. Ketika mengikuti audisi di agensi BlockBerry Creative ini, Heejin menyanyikan lagu milik soloist Lyn yang berjudul “Live” dan langsung diterima.
  9. Heejin mendapatkan julukan “Founder” karena dirinya menjadi member pertama LOONA yang terungkap di LOONAVERSE.
  10. Di LOONAVERSE, Heejin mempresentasikan kota Paris.
  11. Heejin berasal dari pedesaan, sehingga selama menjalani trainee dirinya harus berlatih di Seoul dengan jarak tempuh 4 jam lamanya.
  12. Mulai menjadi murid di akademi dance saat SMA.
  13. Heejin bisa memainkan gitar dan fasih berbahasa Jepang.
  14. Bakat unik yang dimilikinya adalah memutar lidahnya dari sisi ke sisi.
  15. Sangat takut terhadap burung merpati dan memiliki alergi bulu.
  16. Pada tahun 2017, Heejin mengikuti ajang survival show MIXNINE bersama rekannya Haseul dan Hyunjin. Dirinya berhasil meraih ranking ke-4 di babak final.
  17. Selama mengikuti acara MIXNINE, Heejin selalu berada di peringkat 10 besar.
  18. Berteman akrab dengan Ryujin ITZY karena pernah berpartisipasi dalam survival show MIXNINE bersama. Selain itu, dirinya juga dekat dengan soloist Choi Yena dan Jueun DIA.
  19. Sepanjang acara MIXNINE, Heejin terpilih sebagai trainee tercantik.
  20. Menurut para member LOONA, Heejin adalah member yang cukup ceroboh dengan sering menjatuhkan hingga meninggalkan barang-barangnya. Tak heran, dirinya sering kehilangan barang-barangnya.
  21. Heejin lebih suka roti daripada nasi, terutama roti vegan.
  22. Penyanyi favoritnya adalah Shim Kyu Seon.
  23. Minuman favorit: kopi dan yogurt Yunani.
  24. Sebenarnya, di LOONA itu tidak member center secara resmi. Namun Heejin selalu didapuk dan bertanggung jawab atas posisi center.
  25. Heejin sangat akrab dengan Hyunjin, terutama sejak masa trainee ketika masih duduk di bangku sekolah menengah. Apalagi keduanya juga sama-sama berpartisipasi dalam acara MIXNINE dan diperkenalkan sebagai member LOONA pertama serta kedua.
  26. Heejin sangat buruk dalam hal memasak, tetapi handal ketika bermain gitar.
  27. Memiliki tahi lalat di dekat mata kirinya.
  28. Wajah Heejin LOONA sering dikatakan mirip dengan aktris Lee Bo Young, Shin Se Kyung, Min Hyo Rin, Wonyoung IVE, Jisoo BLACKPINK, hingga Nancy MOMOLAND.
  29. Pada tahun 2018, saat dirinya masih menjadi rookie idol, Heejin terpilih sebagai brand ambassador smartphone LG Q7.
  30. Saat masih kecil, Heejin sempat tinggal di Brazil untuk sementara waktu sehingga dirinya bisa berbicara bahasa Portugis secara dasar.
  31. Berhubung dirinya adalah anggota pertama yang diperkenalkan di LOONA, maka kontennya di Youtube resmi milik LOONA memiliki jumlah palin banyak.
  32. Heejin fobia terhadap burung dan sangat takut dengan merpati.
  33. Ketika berbicara dengan ayahnya baik secara langsung maupun melalui telepon, dialek satoori-nya akan muncul.
  34. Jika mendapatkan kesempatan tampil sebagai aktris, dirinya ingin berperan sebagai villain di sebuah drama.
  35. Lagu debutnya bertajuk “ViViD” rilis pada Oktober 2016.

Representasi Heejin LOONA di LOONAVERSE

Heejin LOONA
https://loonatheworld.fandom.com/

Sedikit trivia saja nih, konsep debut dari LOONA itu adalah setiap membernya merupakan seorang “peri” dengan representasi hewan, warna, kekuatan, bulan, tumbuhan, buah, dan lokasinya masing-masing. Seluruh member LOONA dengan segala representasinya ini tinggal di LOONAVERSE. Namun, tidak semua member memiliki kekuatan super ya…

Representasi hewan dan kekuatan supernya ini ditunjukkan di setiap MV dari masing-masing member. Sementara pada bulan adalah waktu dimana MV solo masing-masing member dirilis dan lokasi menunjukkan tempat syuting MV tersebut. Nah, pada Heejin, representasinya lokasinya adalah Paris yang sejalan dengan tempat syuting MV miliknya yang berjudul “ViViD”.

Berikut ini representasi sosok Heejin di LOONAVERSE mulai dari hewan, warna bulan, lokasi, kekuatan super, buah, tumbuhan, dan lainnya

  • Hewan: Kelinci
  • Warna: Pink Vivid
  • Bulan: Oktober
  • Lokasi: Paris, Perancis
  • Kekuatan Super: –
  • Buah: –
  • Tumbuhan: Love Plant

Sumber:

https://loonatheworld.fandom.com/

https://channel-korea.com/

https://en.kepoper.com/

https://kprofiles.com/

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.