in

Baju Warna Kuning Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Inspirasi Padu Padannya!

Sumber: Pinterest

Baju warna kuning cocok dengan jilbab warna apa – Siapa bilang kamu tidak bisa tampil rapi dan cantik dengan mengenakan pakaian muslimah? Dengan pakaian syari yang menutup aurat pun, kamu tetap bisa tampil cantik dan mempesona bahkan dengan baju berwarna kuning sekalipun.

Di sisi lain, baju kuning sebagai salah satu baju yang berwarna terang kadang membuat kita kebingungan untuk memadupadankannya. Sehingga tidak banyak wanita yang percaya diri mengenakannya, apalagi saat harus memadukan dengan jilbab.

Nah Grameds, pada kesempatan kali ini kita akan mengulas beberapa inspirasi untuk menjawab baju warna kuning cocok dengan jilbab warna apa saja agar tidak terlihat too much alias berlebihan.
Warna kuning identik dengan keceriaan, enerjik, kelincahan, dan optimisme. Jika kamu dikelilingi oleh lingkungan yang berwarna kuning, kamu cenderung lebih mudah untuk merasa bahagia, semangat, dan optimisme. Hal ini dikarenakan otak bisa melepas hormon serotonin.

Hormon ini merupakan hormon yang dapat mempengaruhi suasana hati menjadi lebih baik. Untuk alasan inilah warna kuning hampir selalu menjadi simbol kebahagiaan.

baju kuning cocok dengan jilbab warna apa

Warna kuning mempunyai beberapa jenis yang sekaligus menjadi turunannya. Di antara turunan warna kuning adalah warna kuning asli, canary, gold atau emas, daffodil, flaxen, butter, lemon, mustard atau kuning kunyit, corn atau jagung, medallion, fire atau api, banana atau pisang, honey atau madu, pineapple atau nanas, dan sebagainya.

Meskipun memiliki beragam jenis, warna kuning tetaplah warna yang cerah, kontras, dan mencolok. Menggunakan outfit berwarna kuning, jika tidak padu, maka kamu akan tampak too much. Oleh karena itu, sebagian orang merasa tidak percaya diri jika menjadi pusat perhatian dengan mengenakan pakaian warna ini.

Baju Warna Kuning Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

Agar padu-padan outfit yang berwarna kuning terlihat match, memang agak sedikit tricky. Kadang muncul overthinking, takut kalau penampilan kita justru jadi bahan candaan atau nyinyiran orang lain. Kira-kira dipadukan dengan jilbab ini cocok nggak ya? Dikombinasikan sama bawahan apa ya supaya match? Kalau bajunya sudah berwarna terang, jilbabnya perlu pakai terang juga nggak ya?

Masih banyak pertanyaan-pertanyaan dalam diri perempuan mengenai masalah ini. Sebaiknya kamu nggak usah overthinking dulu deh. Ada banyak jalan menuju Roma. Ada banyak cara agar baju warna kuning yang kamu kenakan tidak terlihat norak dan heboh.

Dalam mengenakan outfit, kamu perlu memastikan padu-padan antara satu setelan dengan setelan lainnya, setelan dengan warna kulit, dan setelan dengan aksesoris. Untuk kamu yang berjilbab, kamu cenderung memiliki pilihan yang lebih luas untuk paduan outfit. Dengan balutan jilbab, segala jenis warna kulit relatif lebih aman dengan outfit warna apapun, termasuk kuning, karena wajahmu langsung bersinggungan dengan jilbab, bukan baju.

https://www.gramedia.com/products/fashion-tekstil-pengetahuan-tentang-tekstil-dan-produk-teks?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/fashion-tekstil-pengetahuan-tentang-tekstil-dan-produk-teks?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Berikut ini merupakan rekomendasi warna jilbab agar terlihat match dengan baju kuning yang kamu kenakan.

1. Jibab Warna Hijau Olive

baju kuning cocok dengan jilbab warna apa

Untuk menampilkan kesan vintage, kamu dapat memadupadankan baju berwarna kuning dengan jilbab berwarna hijau olive atau hijau zaitun. Dengan memakai jilbab berwarna hijau olive, kamu dapat menghadirkan nuansa earthy. Dengannya, kamu akan nampak bersahaja.

Salah satu trik yang dapat kamu lakukan untuk memadupadankan baju kuning adalah dengan mengenakan jilbab dengan warna yang masih berada dalam satu spektrum warna yang sama. Agar tidak terlalu kontras, jilbab hijau olive sebaiknya kamu padukan dengan baju kuning mustard atau kuning kunyit.

Perpaduan ini akan menampilkan kesan calm dan ringan. Tidak hanya itu, kombinasi antara keduanya dapat saling melengkapi dan membuat penampilanmu tidak tampak membosankan.

2. Jilbab Warna Cokelat

baju kuning cocok dengan jilbab warna apa

Jika kamu ingin menampilkan kesan kasual melalui outfit, kamu bisa memilih jilbab berwarna cokelat. Meskipun paduan keduanya terkesan calm, namun warna bumi atau earthy dapat menyelamatkanmu dari kesan monoton. Kamu hanya perlu memahami cara memadupadankan keduanya.

Jika baju yang kamu kenakan berwarna kuning terang atau kontras, jilbab cokelat yang lebih gelap agar meneyimbangkan dengan kesan yang mencolok. Sebaliknya, jika kamu mengenakan warna kuning yang tidak terlalu terang, kamu dapat mengenakan jilbab cokelat yang memiliki tone agak muda atau pucat. Paduan tersebut menjadikan penampilanmu tampak kasual, padu, tidak pucat, dan tidak terlalu mencolok.

3. Jibab Warna Hitam

baju kuning cocok dengan jilbab warna apa

Sebagai salah satu warna dasar yang netral, warna hitam cocok dipadukan dengan warna apapun. Warna hitam memang selalu bisa kamu andalkan untuk berbagai padu padan gaya. Hitam sangat fleksibel untuk disandingkan dengan berbagai macam warna, tak terkecuali warna kuning.

Kesan elegan, formal, classy, dan keefektifan yang dihadirkan oleh warna hitam sangat cocok untuk menyeimbangkan keceriaan yang dibawa oleh warna kuning. Kamu dapat mengenakan paduan ini ketika kamu menghadiri acara formal atau semi formal untuk menghormati acara.

Dengan berbalut setelan ini, kamu akan tampak sebagai orang yang membawa energi positif, terbuka, optimis, dan bahagia. Namun di sisi lain, kamu juga memperlihatkan kehatian-hatian, misteri, simple, dan karisma.

Tidak hanya itu, fashionable, modern, edgy, dan segar juga dapat merepresentasikan dirimu ketika memilih setelan outfit ini. Bagi kamu yang ingin memastikan agar jilbabmu tidak menerawang, warna hitam lebih aman untuk dijadikan pilihan.

4. Jilbab Warna Putih

baju kuning cocok dengan jilbab warna apa

Kuning dan putih, keduanya merupakan warna tradisional. Sebagai salah satu warna dasar, warna putih cocok untuk dipadukan dengan mayoritas jenis warna, termasuk warna kuning. Dari segala jenis turunan warna kuning, mulai dari kuning murni, kuning mustard atau kunyit, kuning pisang, dan lainnya, rasanya sah-sah saja jika dipadukan dengan warna putih.

Paduan warna kuning dan putih memberikan kesan bersih dan segar seperti pisang dan susu. Tidak hanya itu, perpaduan keduanya menghasilkan perasaan ringan dan lapang. Dengan mengenakan setelan outfit ini, kamu akan tampak bersih, anggun, segar, cerah, glowing, dan renyah.

Hanya saja, tidak semua orang cocok dengan setelan warna ini. Kombinasi baju kuning dan jilbab putih cocok untuk kamu yang berkulit putih atau kuning langsat. Sedangkan untuk kamu yang dikaruniai kulit sawo matang dan lebih gelap, masih ada banyak pilihan warna setelan yang bisa kamu pilih.

5. Jilbab Warna Biru Dongker

baju kuning cocok dengan jilbab warna apa

Kontras? Banget. Norak? Bagi sebagian orang, mungkin iya. Namun bagi sebagian yang lain, paduan baju kuning dengan jilbab biru dongker atau navy menghasilkan kesan yang semarak, menyala, enerjik namun teratur, dan mencolok. Kehadian warna biru dongker juga menyeimbangkan baju kuning yang cenderung too much menjadi lebih tenang.

Untuk kamu yang memiliki sawo matang atau cenderung lebih gelap, paduan warna ini sangat cocok buat kamu. Kamu akan tampak lebih segar dengan penampilan ini. Untuk kamu yang bosan dengan warna hitam namun tetap ingin tampil dengan baju kuning dan jilbab berwarna gelap, paduan dengan jilbab biru dongker bisa kamu jadikan alternatif.

6. Jibab Warna Orange

baju kuning cocok dengan jilbab warna apa

Salah satu cara untuk menyiasati setelan baju kuning adalah dengan mengenakan jilbab yang warnanya berasal dari satu spektrum yang sama. Orange merupakan salah satu warna yang spektrumnya tidak jauh berbeda dengan warna kuning. Perpaduan keduanya akan tampak saling melengkapi dan tidak menjadikanmu terlihat monoton.

Agar lebih terlihat colorful yang megah, kamu dapat mengkombinasikan baju kuning mustard atau kuning kunyit dengan jilbab orange yang matang. Kombinasi keduanya membuatmu tampak anggun, berenergi, dan manis.

https://www.gramedia.com/products/conf-jilbab-anggun-muslimah-35?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/conf-jilbab-anggun-muslimah-35?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

7. Jilbab Warna Pink

baju kuning cocok dengan jilbab warna apa

Sudah bukan rahasia lagi kalau warna merah muda atau pink adalah warna yang girly. Wanita yang menggunakan warna pink akan nampak kesan feminimnya. Oleh karena itu, banyak sekali wanita yang menyukai warna ini. Warna ini dapat menjadi jawaban atas kebingungan kamu tentang jilbab berwarna apa yang cocok untuk dikombinasikan dengan baju kuning.

Jika kamu mengenakan setelan ini, kamu akan tampak kalem dan feminim. Tidak hanya itu, tampilan ini akan menjadikanmu terlihat lebih merona dan fresh. Kesan youthful dan chic juga akan tampak dari diri kamu. Pokoknya oke deh. Maka dari itu, tidak heran jika banyak anak muda yang menyukai setelan ini. Jika kamu ingin terlihat lebih kasual, kamu dapat menambahkan sepatu atau sandal berwarna putih.

8. Jilbab Warna Merah Marun

baju kuning cocok dengan jilbab warna apa

Warna merah marun adalah satu warna yang dapat menjadikan pemakainya tampak lebih cerah. Jenis kulit putih, kuning langsat, sawo matang, atau lebih gelap pun akan tampak lebih terang jika menggunakan pakaian atau jilbab berwarna ini. Oleh karena itu, bagi kamu yang kurang percaya diri dengan baju kuning, kamu dapat menambahkan jilbab merah marun.

Sifat dasar warna merah adalah dominan dan mencolok. Sementara itu, merah marun memiliki tone warna yang gelap sehingga dapat menyeimbangkan kecerahan dan keceriaan yang dibawa oleh baju kuning. Oleh karena itu, sekarang kamu tidak perlu overthinking lagi untuk menggunakan baju kuning.

Kamu juga tidak perlu takut akan terlihat aneh dan norak mengenakan baju kuning. Jilbab warna merah marun dapat menolong penampilanmu sehingga kamu tampak memukau.

9. Jilbab Warna Abu-abu

baju kuning cocok dengan jilbab warna apa

Warna abu-abu memiliki karakter dasar lebih gelap dibanding warna kuning.Tidak hanya itu, warna ini juga memberikan tampilan soft sehingga warna ini cocok untuk dikombinasikan dengan warna yang lebih muda, seperti warna kuning.

Jika kamu perhatikan, outfit yang berwarna kuning akan tampak netral dan lebih soft jika dipadukan dengan warna abu-abu ini. Jilbab abu-abu dengan tampilan kalemnya sangat cocok dengan baju kuning yang terang, semarak, dan heboh. Kedua warna ini akan saling melengkapi satu sama lain.

Beberapa turunan warna kuning seperti kuning mustard, kuning muda, dan beberapa jenis kuning lainnya agak langka untuk ditemui di alam bebas. Di sisi lain, abu-abu memiliki kesan earthy sehingga dapat memberikan keseimbangan warna jika keduanya dipadukan.

Sentuhan warna abu-abu dapat menghadirkan kesan polished and chic, juga menyisipkan kesan formal. Kombinasi ini dapat menampilkan kesan yang rapi namun manis. Warna kuning dari baju yang kamu kenakan tidak akan tampak terlalu mencolok.

10. Jilbab Warna Krem atau Cream

baju kuning cocok dengan jilbab warna apa

Sebagai turunan dari warna cokelat, warna krem berada di antara terang dan muda. Warna krem yang cenderung kalem akan cocok jika dipadukan dengan warna kuning dengan bawaan ceria dan heboh. Dengan bawaan kalem tersebut, semarak, dan mencoloknya warna kuning akan teredam dengan sendirinya.

Jika kamu menganggap paduan baju kuning dengan jilbab hitam atau putih monoton, jilbab krem bisa kamu jadikan alternatif. Sebagian warna kulit akan terlihat cerah jika mengenakan paduan outfit ini. Tidak hanya itu, paduan ini juga dapat menampakan kesan feminim dan kalem. Agar lebih manis, kamu dapat mengenakan baju kuning muda.

Paduan baju kuning muda atau kuning terang dengan jilbab krem semakin membuat tampilanmu menonjol. Namun di sisi lain, tampilanmu tetap sedap untuk dipandang.

11. Jilbab Warna Beige

Jika diperhatikan sekilas, warna beige ini hampir mirip dengan warna krem. Keduanya memiliki perbedaan tipis. Hanya saja, warna beige memiliki tone kecokelatan yang lebih banyak meskipun tidak pekat.

Jilbab dengan warna beige dapat kamu jadikan alternatif sebagai paduan baju kuning yang kamu kenakan. Kesan kalem yang dihadirkan warna ini dpte menyeimbangkan kesan mencolok dari warna kuning. Selain kesan kalem, kamu juga akan tampak kasual. Apabila kamu ingin terlihat formal, kamu dapat menggunakan sepatu pantofel.

12. Jilbab Biru Muda

baju kuning cocok dengan jilbab warna apa

Mungkin perpaduan baju kuning dengan jilbab berwarna biru muda tidak begitu familier jika dibandingkan dengan jilbab biru dongker. Paduan ini menghadirkan penampilan yang lebih kalem dan soft dibanding jilbab biru dongker yang menghadirkan kesan ketegasan. Bagi kamu yang suka penampilan anggun dan kalem, pilihan setelan ini bisa kamu jadikan referensi.

Untuk kamu yang memiliki kulit cerah, setelan ini bisa kamu jadikan alternatif karena dapat menjadikan kulitmu lebih cerah dan segar. Sementara jika kamu memiliki kulit dengan tone sawo matang dan lebih gelap, setelan ini kurang direkomendasikan.

Segala jenis warna biru akan tampak bertabrakan jika dipadukan dengan warna kuning secara langsung. Namun jika kamu dapat menemukan padu padan yang tepat, kamu akan terlihat mempesona dan casual.

Agar penampilanmu tampak lebih segar, kamu bisa memilih baju kuning mustard untuk dipadukan dengan jilbab biru muda ini. Sebenarnya warna kuning jenis apapun tidak menjadi soal. Hanya saja pilihan warna kuning yang terang akan menampakkan kesan pucat jika dikombinasikan dengan jilbab biru muda. Berbeda halnya dengan jilbab biru dongker yang terlihat mencolok jika dipadukan dengan kuning terang.

13. Jilbab Bermotif

baju kuning cocok dengan jilbab warna apa

Selain jilbab dengan warna-warna polos di atas, kamu juga dapat memadukan baju kuning dengan jilbab bermotif agar terlihat semakin atraktif. Namun demikian, memilih jilbab bermotif untuk dipadukan dengan warna kuning memang agak sedikit tricky. Hal ini dikarenakan tidak semua jilbab motif cocok dengan warna kuning. Yang paling dikhawatirkan dengan pemilihan jilbab motif adalah kesan too much pada pemakainya.

Sebaiknya, jilbab bermotif yang kamu kombinasikan dengan baju kuning memiliki warna dasar krem, beige, cokelat, hitam, atau putih sebagai warna netral. Selain itu, baju kuning yang kamu kenakan lebih baik tidak bermotif alias polos. Jilbab bermotif tersebut akan menyeimbangkan penampilanmu sehingga tampak lebih menarik dan unik.

Grameds, warna kuning memang mencolok dan mudah menjadi pusat perhatian. Oleh karena itu, jika kamu mengenakan baju kuning, kamu perlu meyakinkan dulu apakah penampilanmu sudah sesuai dengan standarmu atau belum. Pasalnya memadukan baju kuning dengan jilbab berwarna harus benar-benar tepat.

https://www.gramedia.com/products/conf-pastel-colour-jilbab-tutorial-jilbab-aksesori?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/conf-pastel-colour-jilbab-tutorial-jilbab-aksesori?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Demikian ulasan mengenai “baju kuning cocok dengan jilbab warna apa”. Grameds bisa lebih mempelajari fashion dengan membaca buku-buku terbaik kami yang bisa kamu dapatkan di Gramedia.com agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Mutiani Eka Astutik

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi