in

10 Rekomendasi Drama Korea Action Terbaik yang Menegangkan

Poster film Mouse (2021) (IMDb/Non-free media information and use rationale).

Rekomendasi Drama Korea Action Terbaik – Bagi para pencinta drama Korea (drakor), pastinya sudah tidak bingung lagi dengan melimpahnya genre yang ada.

Selain genre romansa yang membuat kalian kesengsem dan baper, ada juga drakor action yang menjadi salah satu genre unggulan dan banyak sekali diminati dikarenakan menyuguhkan tingkat keseruan yang berbeda-beda.

Drama-drama genre itu berhasil menunjukkan bermacam-macam petualangan menarik yang diwarnai dengan berbagai adegan aksi yang fantastik.

Drama dengan genre action di sisi lain menjadi salah satu patokan penting untuk drakor. Hal ini dikarenakan drama itu tidak hanya berisi adegan baku hantam saja, tetapi juga mampu menampilkan cerita dengan makna dan alur yang baik, sekaligus sensasional.

Dalam satu dekade terakhir ini, ada banyak sekali drakor action yang dapat memikat perhatian para pencinta drakor. Hal itu lantas menyebabkan drama tersebut mampu memperoleh poin tinggi dan ulasan yang sangat memuaskan.

Apa saja sih drama Korea action terbaik? Nah, artikel kali ini telah merangkum rekomendasi drakor action yang dapat menjadi inspirasi tontonan bagi kalian semua.

Rekomendasi Drama Korea Action yang Wajib Ditonton

1. Vincenzo (2021)

Drama Korea Action
Poster film Vicenzo (2021) (IMDb/Non-free media information and use rationale).

Drakor Vincenzo menceritakan tentang kisah kehidupan seorang bernama Park Joo-hyung (Song Joong-Ki) yang diadopsi dan dikirim ke negara Italia. Dia lantas kemudian tumbuh dewasa dan mempunyai nama lain Vincenzo Casano.

Setelah dewasa, dia menjadi seorang pengacara andal yang mendukung kepentingan para mafia. Inilah yang membuatnya sering bertemu dengan para musuh-musuh yang tidak pernah dia duga sebelumnya.

Ketika kembali lagi ke Korea karena kehidupannya kian dipertaruhkan di Italia, dia pun tidak dapat menjauhkan diri dari para musuh yang telah siap membunuhnya. Film ini sukses menyuguhkan kisah yang epik dan memukau, serta memperoleh skor 8,5 di IMDb.

2. Taxi Driver (2021)

Drama Korea Action
Poster film Taxi Driver (2021) (IMDb/Non-free media information and use rationale).

Drakor ini diangkat dari serial webtoon The Deluxe Taxi yang dibuat oleh Carlos dan Lee Jae-jin. Taxi Driver menceritakan tentang Kim Do-gi (Lee Je-hoon), seorang lulusan akademi militer Korea yang berprofesi sebagai sopir di suatu layanan taksi yang menawarkan jasa balas dendam untuk para kliennya.

Perusahaan itu melayani orang-orang yang putus akal dengan sistem peradilan yang mengecewakan dan tidak adil. Drama tersebut menampilkan scene baku hantam ketika memburu seseorang yang dituju sampai berhasil memperoleh poin 8,2 di IMDb.

The Architecture of Love | Di balik Pena

3. Beyond Evil (2021)

Drama Korea Action
Poster film Beyond Evil (2021) (IMDb/Non-free media information and use rationale).

Beyond Evil cocok bagi kalian yang suka menonton genre action-thriller. Keseruan alur ceritanya akan membuat kalian serasa ikut terlibat dalam kasus layaknya karakter detektif di dalam drakor ini yang berupaya memecahkan kasus pembunuhan berantai.

Kualitas dari plot cerita drakor action itu terbukti dengan tujuh nominasi yang diperoleh dalam penghargaan Baeksang Arts Awards ke-57. Jadi, kalian jangan sampai ketinggalan untuk menontonnya.

4. My Name (2021)

Drama Korea Action
Poster film My Name (2021) (IMDb/Non-free media information and use rationale).

My Name berkisah mengenai usaha balas dendam yang dilakukan oleh Yoon Ji-woo (Han So-hee) setelah ayahnya ditembak oleh seseorang yang tidak dikenal ketika ulang tahunnya ke-17. Ji-woo lantas menjadi anak buah dari Choi Mu-jin yang juga pernah menjabat sebagai bos mafia ayahnya.

Ji-woo di tempat itu lantas berlatih hingga bertahun-tahun dan dia menjadi salah satu anggota wanita terkuat yang ada di kelompok tersebut. Tak lama kemudian, Ji-woo menyusup ke unit narkotika yang ada di lembaga polisi sebagai seorang detektif. Dia lantas mencari pelaku penembak ayahnya di tempat itu.

Drama yang penuh dengan fragmen baku hantam maupun pertarungan ini menjadi salah satu pencapaian tersendiri untuk So-hee. Drama ini juga berhasil memperoleh poin 7,9 di IMDb.

5. Bad and Crazy (2021)

Drama Korea Action
Poster film Bad and Crazy (2021) (IMDb/Non-free media information and use rationale).

Soo-Yeol (Lee Dong-Wook) berpofesi sebagai seorang petugas kepolisian untuk Departemen Kepolisian Mooui. Dia sangat kompeten dalam pekerjaannya, tetapi kadang kala etikanya dalam bekerja dipertanyakan. Dia dikenal akan melaksanakan apa pun untuk memperoleh kesuksesan.

Dikarenakan kepribadiannya yang relatif ambisius, dia telah memperoleh promosi dalam jangka waktu yang singkat. Namun, kehidupannya yang mulus itu mendadak berubah dengan kemunculan K (Wi Ha-Joon).

K merupakan seseorang yang benar, tetapi juga menjadi seseorang yang gila. Setiap kali dirinya mengalami ketidakadilan, dia akan menghadapinya dengan suatu perkelahian. Namun demikian, K bermimpi ingin menjadi seorang pahlawan. Bagaimana kolaborasi di antara keduanya dalam memecahkan korupsi di lembaga kepolisian?

6. Mouse (2021)

Poster film Mouse (2021) (IMDb/Non-free media information and use rationale).

Kalian akan menyaksikan tokoh Lee Seung-gi yang berbeda 180 derajat dibandingkan dengan biasanya di dalam drakor action berjudul Mouse. Lee Seung-gi memang identik dengan citra yang baik, sehingga memperoleh julukan Nation’s Uhm-Shin-Ah.

Namun, dalam drakor tersebut dia dapat memperlihatkan kapabilitas akting yang memukau sebagai Jeong Ba-reum. Selain Lee Seung-gi, artis maupun aktor lain juga berhasil menghidupkan keadaan yang mencekam dan menegangkan.

7. D.P (2021)

Drama Korea Action
Poster film D.P. (2021) (IMDb/Non-free media information and use rationale).

D.P. atau Deserter Pursuit merupakan drakor dengan genre action yang juga harus kalian tonton. Drakor itu merupakan hasil adaptasi dari webtoon dengan judul D.P. Dog Day yang dibuat oleh Kim Bo-tong. Drama ini hanya mempunyai enam episode. Kalian nantinya akan diajak untuk mengikuti kisah-kisah seru unit D.P. dalam mengejar para tentara yang kabur.

8. Vagabond (2019)

Poster film Vagabond (2019) (IMDb/Non-free media information and use rationale).

Drakor ini mengisahkan tentang seorang stuntman yang bernama Cha Dal-gun. Dia berupaya menyelidiki kematian misterius keponakannya yang bernama Cha Hoon. Dia mencurigai bahwa kematian keponakannya itu tidak diakibatkan oleh kecelakaan pesawat yang biasa.

Melalui video singkat yang dikirim oleh Cha Hoon sebelum lepas landas, Dal-gun menempuh berbagai teka-teki konspirasi besar suatu kelompok teror yang berbahaya. Bersama dengan Go Hae-ri (Bae Suzy), agen rahasia dari NIS, mereka lantas memeriksa kasus itu bersama-sama.

Drkor yang satu ini berhasil menunjukkan aksi laga yang seru dan sangat dramatis hingga akhirnya berhasil mendapatkan poin 8,2 di IMDb.

9. Lawless Lawyer (2018)

Poster film Lawless Lawyer (2018) (IMDb/Non-free media information and use rationale).

Drakor Lawless Lawyer mengisahkan tentang kehidupan seorang bernama Bong Sang-pil, mantan gangster yang telah menjadi pengacara.

Dia berupaya untuk membalas dendam ibunya dan Ha Jae-yi, seorang pengacara dengan integritas yang tinggi dan mendirikan Firma Hukum Tanpa Hukum.

Mereka lantas memakai hukum untuk memperjuangkan keadilan dalam melawan seorang hakim korup bernama Cha Moon-sook dan rekan-rekannya. Drama Lawless Lawyer ini berhasil memperoleh poin 7,6 di IMDb.

10. Save Me (2017)

Poster film Save Me (2017) (IMDb/Non-free media information and use rationale).

Save Me merupakan drama aksi yang menceritakan ketika Im Sang-mi beserta keluarganya pindah ke Muji-gun. Namun, mereka sama sekali tidak memiliki teman maupun kerabat di tempat barunya itu.

Sampai suatu kali di Muji-gun, dia berjumpa dengan empat pemuda yang bernama Seok Dong-cheol, Han Sang-hwan, Woo Jung-hoon, dan Choi Man-hee. Ketika Sang-mi beserta keluarganya mengalami masalah, Bapa Spiritual bernama Baek Jung-ki dari Goosunwon menawarkan untuk membantu mengatasinya.

Namun, celakanya keluarga itu perlahan-lahan ditarik ke dalam kultus pseudo-religius dan keempat pemuda itu mencoba untuk menyelamatkannya. Drama aksi thriller tersebut hadir dengan adegan mencekam sekaligus adegan laga yang seru. Pantas saja jika berhasil memperoleh poin 8 di IMDb.


Itulah artikel terkait “Rekomendasi Drama Korea Action Terbaik” yang bisa kalian gunakan untuk referensi dan bahan bacaan. Dari beberapa rekomendasi film action di atas, adakah yang sudah pernah kamu tonton? Bagikan juga tulisan ini di akun media sosial supaya teman-teman kalian juga bisa mendapatkan manfaat yang sama.

Untuk mendapatkan lebih banyak informasi, Grameds juga bisa membaca buku yang tersedia di Gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan dan pengetahuan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca. Semoga bermanfaat!

Rujukan

  • “13 Drama Korea Action Terbaik yang Paling Seru, Terbaru 2022!”. Indozone. Diakses pada 28 April 2023.
  • “22 Rekomendasi Drama Korea Action yang Menegangkan, Berani Nonton?” The Asian Parent. Diakses pada 28 April 2023.

Rekomendasi Buku dan E-Book Terkait

1. Kosakata Percakapan Sehari-Hari Bahasa Korea

Istilah Kwangya

Kosakata percakapan sehari-hari bahasa Korea saat ini sering kali kita lihat dan diterapkan oleh remaja yang menyukai Korean wave. Namun, tahukah kamu bahasa Korea adalah bahasa ke-13 yang paling banyak penuturnya saat ini. Ada sekitar 77,2 juta penutur bahasa Korea yang tersebar di Korea Selatan, Korea Utara, Tiongkok, dan daerah tertentu di Jepang dan Rusia.

Hal ini juga didukung dengan semakin merebaknya Korean wave ke berbagai belahan dunia, sehingga para penggemar menjadi tertarik untuk bisa berkomunikasi dengan menggunaka bahasa Korea.

Bahasa Korea tergolong cukup mudah jika dibandingkan dengan bahasa Jepang dan Mandarin. Kilas sejarah, orang Korea sesungguhnya sudah memiliki bahasa lisan mereka sendiri. Namun, mereka masih harus menggunakan abjad atau sistem menulis Tionghoa. Raja Agung Sejong (1397–1450) berupaya untuk menyederhanakan abjad Tionghoa pada 1443 untuk digunakan di tanah Korea. Abjad ini kemudian dikenal sebagai aksara Hangeul atau Hunminjeongum yang artinya bunyi yang tepat untuk orang-orang.

Lantas, bagaimana cara cepat belajar bahasa Korea? Belajar bahasa Korea itu mudah dan tidak sesulit yang dibayangkan. Pastinya, akan lebih bergengsi jika kita bisa menggunakan bahasa Korea yang baik dan benar. Mari belajar bahasa Korea menggunakan buku Kosakata Percakapan Sehari-Hari Bahasa Korea karya Danu Suprobo.

Buku ini dirancang sedetail mungkin agar pembaca bisa mempelajari bahasa Korea dengan baik dan kaya akan perbendaharaan kata. Pembaca dapat menemukan banyak kosakata, tata bahasa dan percakapan yang berguna untuk dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, perkuat ilmu dan wawasanmu dengan mempelajari kosakata bahasa Korea.

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    73% 520 / 703
  • Belum
    18% 129 / 703
  • Masukkan keranjang
    7% 54 / 703

2. Panduan Bijak Mengenal Budaya Populer Korea: Korean Wave

Istilah Kwangya

Korean wave atau K-pop berhasil mencuri perhatian banyak orang. Sebagai suatu fenomena tak terelakkan dalam satu dekade terakhir, adalah hal yang bijak untuk kita bisa mengenal lebih dalam tetang Korean wave itu. Jangan heran jika bahasa Korea, produk Korea, dan artis Korea sekarang ini menjadi favorit dan referensi.

Namun sayangnya, masih jarang sekali dijumpai panduan yang memberikan gambaran lebih komprehensif tentang Korean wave. Buku ini akan menyajikan kilasan info mulai dari awal mula Korean wave, K-pop, K-style, K-food, hingga operasi plastik yang marak dilakukan di Korea Selatan. Buku ini ditujukan untuk remaja dan pemerhati remaja yang tentu perlu belajar hal positif dan menyikapi hal negatif dari Korean wave.

3. Smart Book Bahasa Korea

Peristiwa Korean wave adalah gelombang kebudayaan Korea Selatan yang populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Semakin menjamurnya demam Korea memang masih sukses merajai sebagian besar anak muda. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga hampir di seluruh Asia dan dunia. Mulai dari sejarah musik K-Pop hingga drama Korea berhasil membuat bahasa dan budaya Korea semakin populer. Para penggemar Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan bahasa sehari-hari yang digunakan oleh masyarakat Korea, seperti misalnya kalimat sapaan annyeong haseyo yang sudah sangat akrab di telinga kita.

Bahasa Korea masuk ke Indonesia diawali dengan budaya yang masuk di Indonesia, termasuk drama Korea dan musik Korea. Budaya tersebut masuk ke Indonesia melalui stasiun televisi lokal. Kalimat-kalimat bahasa Korea dalam drama yang menurutnya lucu dan mudah dihafal dibawa ke dalam dunia nyata untuk digunakan dalam berinteraksi dengan orang lain. Itulah asal mula sebagian orang kini berbicara bahasa Korea dengan orang di lingkungannya sendiri.

Buku ini merupakan buku panduan bahasa Korea yang mengandung materi, mulai dari kosakata, tata bahasa, dan percakapan. Selain itu, bagi kamu yang sedang belajar bahasa Korea dan ingin lolos Test of Proficiency in Korean (TOPIK), buku ini direkomendasikan untuk kalian semua.

Selain itu, bagi kamu yang mempunyai cita-cita untuk pergi ke Korea, bisa juga memiliki buku ini untuk belajar bahasa Korea. Buku tersebut bisa digunakan bagi siapa saja yang ingin belajar bahasa Korea karena materi yang dipaparkan sangat lengkap.

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    73% 520 / 703
  • Belum
    18% 129 / 703
  • Masukkan keranjang
    7% 54 / 703

4. Bahasa Korea untuk Kpopers #1

Istilah Kwangya

Buku yang berjudul Bahasa Korea untuk Kpopers #1 ini adalah karya dari Areum. Buku tersebut digemari oleh para pembaca yang merupakan K-popers. Semakin besar fenomena terhadap para selebriti K-Pop tak terlepas dari keberadaan K-popers itu sendiri. Ada juga fakta anak K-popers menurut psikolog yang perlu Moms dan Dads ketahui. K-popers berarti “penggemar K-pop”. Kata itu adalah bahasa gaul.

Buku ini mengajak kalian untuk mengetahui sejarah Hangeul, huruf-huruf Korea dan cara pengucapannya, angka Korea dan cara penggunaanya, mempelajari tata bahasa Korea, serta contoh penerapannya dalam lirik lagu K-Pop. Selain itu, juga disajikan contoh percakapan dan kosakata berbahasa Korea.

5. We Are SM Town Citizen

Siapa yang tidak kenal dengan SM Entertainment? Agensi hiburan Korea yang terkenal karena artis-artisnya yang bertabur bintang seperti Siwon, Taeyeon, Sehun, dan masih banyak lagi artis yang bernaung di bawahnya. Selain itu, SM Entertainment juga terkenal karena metode pelatihan trainee-nya yang lama dan keras kini harus bersaing habis-habisan dengan agensi-agensi musik Korea baru yang tentunya lebih kompetitif dan menantang, mulai dari zaman generasi pertama seperti H.O.T dan S.E.S.

SM Entertainment semakin kreatif melebarkan pangsa pasarnya, sekaligus membuat tren yang tidak pernah terpikirkan oleh agensi lain di Korea Selatan. Terlepas dari masalah-masalah yang menyandungnya, SM Entertainment terus berbenah dan memberikan penggemarnya musik dan hiburan yang berkualitas.

Penasaran dengan SM Town? Yuk, baca selengkapnya di buku ini yang akan memberikan kalian informasi lebih lengkap tentang SM Entertainment ini.

Live Tertarik untuk mendapatkan rekomendasi produk ini?
  • Tertarik
    73% 520 / 703
  • Belum
    18% 129 / 703
  • Masukkan keranjang
    7% 54 / 703

Baca juga terkait Drama Korea Action:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.