in

Biodata Le Sserafim: 5 Member dan Faktanya

Biodata Le Sserafim – Hasil kolaborasi antara Source Music dan HYBE, yang memiliki perusahaan tersebut dan berbagai label anak perusahaan lainnya seperti Big Hit Music dan Pledis Entertainment, melahirkan sebuah girl group beranggotakan lima orang dengan latar belakang yang unik.

HYBE sendiri melihat Le Sserafim sebagai satu girl group yang bisa hadir mengisi deretan artis berbakat dalam naungannya, seperti BTS, Tomorrow X Together, ENHYPEN, sampai Seventeen.

Apa uniknya? Para anggota Le Sserafim saat ini merupakan orang-orang berprestasi, bahkan sebelum bergabung dengan grup ini sendiri. Misalnya, Kazuha dulunya ialah seorang balerina, sedangkan yang lainnya adalah penyanyi opera yang sudah terlatih secara klasik.

Seolah, grup ini sudah sangat siap menciptakan gelombang di kancah K-pop yang begitu kompetitif.

 

Apa itu Le Sserafim?

LE SSERAFIM (hangul: ????) merupakan sebuah girl group beranggota enam orang yang bernaung di bawah Source Music dan HYBE. Anggotanya, yakni Chae-won, Sakura, Yun-jin, Kazuha, dan Eun-chae, sebelumnya dilengkapi dengan satu anggota yang telah putus kontrak pasca tuduhan bullying, Kim Ga-ram.

Pada 2 Mei 2022 silam, grup ini resmi debut secara lengkap.

Biodata Le Sserafim

Simak biodata girl group keren ini di bawah!

Lima Anggota

  1. Chae-won
  2. Sakura
  3. Yun-jin
  4. Kazuha
  5. Eun-chae
  • Eks member: Kim Ga-ram, kontraknya berakhir pada 20 Juli 2022 silam.
  • Anggota tertua: Sakura (l19 Maret 1998)
  • Anggota termuda: Eun-chae (10 November 2006)
  • Leader: Chae-won
  • Label: Source Music
  • Debut: 2 Mei 2022
  • Nama basis penggemar: FEARNOT

Berikut deretan anggota Le Sserafim berdasarkan tanggal lahirnya:

  1. Sakura (19 Maret 1998, 24 tahun dan 25 tahun di Korea)
  2. Chae-won (01 Agustus 2000, 22 tahun dan 23 tahun di Korea)
  3. Yun-jin (08 Oktober 2001, 21 tahun dan 22 tahun di Korea)
  4. Kazuha (09 Agustus 2003, 19 tahun dan 20 tahun di Korea)
  5. Eun-chae (10 November 2006, 16 tahun dan 17 tahun di Korea)

Posisi

Bicara soal posisi member dalam grup Le Sserafim, Chae-won ialah leader resminya. Selanjutnya, inilah posisi member lain dalam grup:

Sakura: Vocal, visual

Chae-won: Leader, vocal, dancer

Yun-jin: Main vocal

Kazuha: Dancer, rapper, vocal

Eun-chae: Vocal, dancer, maknae

 

Fakta Member Le Sserafim

Setelah membahas biodata grup Le Sserafim, kurang rasanya jika tidak membahas member-nya satu-persatu.

Kim Chae-won

Instagram

Selain menjadi anggota dari Le Sserafim, Kim Chae-won dulunya juga menjadi anggota girl group Korsel-Jepang: IZ*ONE. Tak ada panggilan khusus bagi para penggemar Chae-won.

Gadis cantik ini lahir dengan nama Kim Chae-won (hangul: ???), nama yang sama dengan nama panggungnya. Di grup, Chae-won adalah leader-nya.

Lahir pada 1 Agustus 2000, zodiak Chae-won ialah Leo. Tinggi Chae-won mencapai 163 cm dan beratnya 42 kg. Golongan darahnya B, Chae-won juga berkebangsaan Korea.

Mencari akun Instagram Chae-won? Username-nya @_chaechae_1!

Fakta Kim Chae-won:

Chae-won berasal dari Seoul, Korea Selatan. Ia punya seorang kakak perempuan yang 6 tahun lebih tua darinya. Chae-won juga merupakan putri dari aktris teater Lee Ran-hee.

Chae-won lulus dari Hanlim Multi Art School. Julukannya adalah “Angel Chae-won”, “Fairy Chae-won”, dan “Raddish Cabbage Fairy”. Sementara itu, nama bahasa Inggris Chae-won adalah Anna Kim.

Spesialisasi Chae-won adalah menyanyi dan menari. Uniknya, ia bisa mengupas 3 jeruk keprok dalam 30 detik. Chae-won juga bisa makan makanan pedas. Sekarang, ia dikenal mirip dengan Felix dari boy group Stray Kids.

Buah favorit Chae-won adalah blueberry, sedangkan rasa es krim favoritnya adalah cokelat mint alias mint choco. Chae-won dikenal dengan aegyo “mint choco choco dan”-nya.

Hobi Chae-won adalah menonton drama. Selain itu, ia juga suka menonton film dan video koreografi, mendengarkan balada, dan makan. Ia sangat menyukai jeruk mandarin dan bubble tea.

Penggemarnya sering kali menganggap Chae-won mirip Rapunzel dari kartun Disney. Di samping itu, Chae-won mengagumi Taeyeon SNSD. Secara pribadi, Chae-won juga ingin mencoba gaya rambut warna ungu. Di telinga kanannya, terdapat 2 tindikan.

Chae-won pernah tampil di KBS Korean Children’s Song Contest pada tahun 2012 silam. Ia juga pernah tampil di MV “Let Me” dari Golden Child. Selama MAMA 2018 di Jepang, ia juga tampil di lagu “Selfish” Moonbyul.

Di sisi lain, selama 11 bulan, Chae-won berlatih di Woollim Entertainment sebelum akhirnya bergabung dengan Produce 48.

Menurut Chae-won, ia punya pengaruh besar atas kelucuan di grup IZ*ONE. Namun, ia meninggalkan Woollim Entertainment untuk bergabung dengan Source Music pada 2021 lalu.

Miyawaki Sakura

Instagram

Selanjutnya, ada Miyawaki Sakura yang merupakan member tertua Le Sserafim sekaligus eks member girl group IZ*ONE, seperti Chae-won.

Nama lahirnya ialah Miyawaki Sakura (????/???? ???), sedangkan nama panggilannya ialah Sakura (Hiragana: ???).

Lahir pada 19 Maret 1998, zodiak Sakura adalah Pisces dan ia setinggi 163 cm. Selain itu, berat badan Sakura, yakni 46 kg dan golongan darahnya A.

Sakura juga punya tipe kepribadian INFP, dan ia termasuk dalam HKT48 First Generation. Di media sosial, ia aktif dengan akun Twitter 39saku_chan dan Instagram 39saku_chan. Bahkan, Sakura juga punya Channel YouTube @sakura_ch, 7Gogo miyawaki-sakura, dan Weibo Sakura.

Fakta Miyawaki Sakura:

Sakura Punya warna resmi berupa pink pastel. Gadis ini berasal dari Jepang, tepatnya Kota Kagoshima, dan ia memiliki adik laki-laki. Uniknya, orang tuanya cukup muda dan Sakura lahir saat keduanya masing-masing berusia 20 dan 23 tahun.

Ketika kelas 3, Sakura masuk ke sekolah musik. Ia juga menempuh pendidikan di sekolah swasta di Kisarazu, Jepang, yakni Sekolah Menengah Shigakukan.

Sebagai trainee atau kenkyuusei, ia bergabung dengan HKT48 pada Juli 2011. Maret 2012, ia dipromosikan ke Tim H. Kemudian, ia pindah ke Tim KIV pada 2014.

Di HKT48, slogan atau ucapannya ialah, “Kamu juga, kamu juga, di hati semua orang (Sakura Mekar!) Aku Miyawaki Sakura, umurku 20 tahun, dari Prefektur Kagoshima.” Peringkat tertingginya di grup Senbatsu 48 ialah yang ketiga. Pada 19 Juni 2021, Sakura lulus dari HKT48.

Sakura bisa tidur di mana saja dan keahlian khususnya adalah menggambar. Makanan favoritnya ialah sushi, sedangkan green tea latte adalah minuman favoritnya. Seperti yang diulas sebelumnya, Sakura juga suka bermain game sampai punya channel YouTube-nya sendiri. Bahkan, ia juga diberi PS dan Nintendo Switch sebagai hadiah oleh penggemar IZ*ONE selama acara fansign.

Sakura dekat dengan Murashige Anna di HKT48. Dari 2014 sampai 2017, ia juga punya posisi bersamaan di Tim A AKB48. Menariknya, di samping keseharian Sakura sebagai idol, ia juga seorang penulis berbakat yang dikenal karena caranya mengekspresikan ide dengan baik.

Titik pesona Sakura adalah telinganya. Di samping itu, Sakura mempunyai cara berlari yang aneh menurut member HKT48.

Sakura merupakan center untuk lagu tema Produce 48. Ia juga seorang penggemar girl group Red Velvet.

Fakta lain Sakura Le Sserafim ialah ia punya kucing. Ia juga tak suka pasta kacang merah. Menariknya, ia juga merupakan seorang aktris cilik yang punya keinginan untuk terus berakting. Selama karirnya, ia berakting di miniseri horor Jepang, “Crow’s Blood” dan serial drama AKB48, “Majisuka Gakuen 4”.

Seperti disebut dalam VLive, Disney Princess favorit Sakura adalah Rapunzel. Sakura sendiri juga pernah menulis versi Jepang dari “Secret Story of The Swan” bersama Nako. Lain lagi, ia menulis “Love Bubble” bersama Minju.

Hal menarik lainnya adalah bahwa Sakura meluncurkan merek kosmetiknya sendiri, CRAN BY MOLAK, pada 8 Desember 2021. Sementara itu, ia diumumkan telah menandatangani kontrak dengan Source Music pada 14 Maret 2022.

Huh Yun-jin

Instagram

Anggota Le Sserafim selanjutnya ialah Huh Yun-jin (???/ ??????). Lahir dengan nama Huh Yun-jin, ia punya nama Inggris Jennifer Huh. Yun-jin lahir pada 8 Oktober 2001 dan zodiaknya Libra. Sementara itu, zodiak Tionghoa-nya adalah Ular.

Yun-jin sangat tinggi, mencapai 173 cm. Beratnya 53 kg dan golongan darahnya B. Ia juga merupakan gadis kebangsaan Korea-Amerika.

Fakta Huh Yun-jin:

 

Yun-jin besar di Amerika Serikat dan kembali ke Korea Selatan demi menjadi trainee. Bersama Myung Hyung-seo yang merupakan member CLASS:y, Yun-jin bersekolah di Hanlim Multi Art School. Yun-jin sendiri juga merupakan seorang mantan trainee di PLEDIS Entertainment.

Makanan favorit Yun-jin adalah ubi jalar panggang, rumput laut, yogurt, pizza, dan keju. Ia juga pernah berlatih opera sebelum menjadi trainee. Gadis ini, tentu saja, fasih berbahasa Inggris. Yun-jin punya nama panggilan Destruction King karena kecerobohannya yang sering merasa canggung. Selain itu, nama panggilan lainnya adalah Jen.

Yun-jin dekat dengan lee Ga-eun, penyanyi, aktris, dan eks member After School. Yun-jin juga bisa memainkan piano, ukulele, sampai gitar. Ia sendiri pernah menjadi kontestan Produce 48 dan menempati posisi ke-26 di semifinal, inilah sebabnya ia tersingkir.

Terkait permainan opera, Yun-jin mulai melakukannya saat masa sekolah menengah. Ketertarikannya diprakarsai oleh fakta bahwa neneknya adalah seorang vokalis dan sering membawanya ke acara paduan suara. Bahkan, ia ingin menjadi penyanyi sejak duduk di kelas 7.

Yun-jin punya olahraga favorit, yakni MMA, bisbol, sampai hoki lapangan. Ia juga sangat sporty dan punya mimpi jadi pemain hoki lapangan profesional saat masih lebih muda.

Dengan sesama member Le Sserafim, Kim Chae-won yang juga eks anggota IZ*ONE, Yun-jin menjadi dekat sejak keduanya tampil dalam “Into the New World oleh SNSD bersama di Produce 48. Terkait hal ini, Yun-jin juga merupakan seorang SONE alias penggemar SNSD.

Pertimbangannya untuk menjadi artis dalam industri musik Korea daripada dalam industri musik Amerika muncul saat melihat BTS di American Music Awards, dan ini juga membuat dirinya sangat bangga sebagai orang Korea.

Soal anime, Yun-jin juga menyukainya dan bahkan merekomendasikan anime-anime berikut: Jujutsu Kaisen, Vinland Saga, The Promised Neverland, sampai Mob Psycho 100. Di Haikyuu!!, karakter favoritnya adalah Kageyama dan Kuroo.

Yun-jin juga punya nama panggilan “Kirin-chan” yang artinya jerapah, dan ia menyukainya.

Sebelum memulai debutnya di Le Sserafim, Yun-jin terlebih dahulu berlatih selama lebih dari 4 tahun. Sementara itu, menurutnya lewat VLive pada 2018, benda miliknya yang paling berharga ialah kalung dengan jimat ular yang neneknya berikan padanya.

Yun-jin juga merupakan Potterhead alias penggemar Harry Potter, dan rumahnya adalah Slytherin.

Nomor favoritnya adalah 8. Yun-jin tidak suka film horor atau menakutkan.

Nakamura Kazuha

Instagram

Selanjutnya, member Le Sserafim ialah Kazuha, yang nama panggungnya juga Kazuha atau ???. Sementara itu, nama kelahirannya adalah Nakamura Kazuha (?? ??). Di Le Sserafim, posisinya ialah rapper, vocal, sampai dancer.

Kazuha lahir pada 9 Agustus 2003 dan zodiaknya Leo. Tingginya mencapai 170 cm, sementara beratnya 51 kg dan golongan darahnya belum diketahui. Ia adalah seorang penyanyi berkebangsaan Jepang.

IMBT Kazuha ialah ENFP. Ia punya akun Instagram @k_a_z_u_h_a__.

Fakta Kazuha:

Kazuha lahir di Kochi dan besar sebagai anak tunggal, tetapi sejak usia 2 sampai 16 tahun, ia tinggal tetap di Osaka. Sejak tahun 2020 sampai 2021, Kazuha tinggal di Belanda, tepatnya Amsterdam, di mana ia belajar dan mengejar balet di Akademi Balet Nasional Belanda.

Di Belanda, mayoritas orangnya berbicara bahasa Inggris sebagai bahasa kedua sedangkan Kazuha fasih berbahasa Inggris. Inilah sebabnya ia tak pandai berbahasa Belanda. Sebelumnya, Kazuha berlatih balet di Sekolah Balet Hashimoto Sachiyo di Osaka, dan bahkan di Akademi Bolshoi di Moskow dan Sekolah Balet Kerajaan di London. Ia juga sudah berlatih balet sejak usia 3 tahun dan memenangkan banyak kompetisi balet junior nasional dan internasional!

Nama panggilan Kazuha yang merupakan anggota kelima yang diungkapkan di grup ini  ialah Swan, Ha-chan, Zuha, Moomin, Gazuha, dan Zha. Ia sendiri disebut-sebut mirip dengan Kim Go-eun, Bae Suzy, Esom, dan Lee Ho-jung.

Kazuha biasanya tidak menggunakan dialek Hata-ben saat bicara bahasa Jepang. Meski begitu, ia juga mencampurkan beberapa dialek Kansai-ben.

MBTI Kazuha adalah ENFP.

Hong Eun-chae

Instagram

Member Le Sserafim terakhir dalam daftar ini ialah Hong Eun-chae, yang dipanggil sebagai Eun-chae di atas panggung. Gadis kelahiran 10 November 2006 ini punya zodiak Scorpio dan zodiak Tionghoa berupa Anjing.

Tinggi Eun-chae adalah 168 cm, sedangkan berat badan dan golongan darahnya belum diketahui. Tipe MBTI-nya ialah ISFP dan ia berkebangsaan Korea.

Fakta Eun-chae:

Eun-chae lahir di Namhyeon-dong, Gwanak-gu, Korea Selatan dan sudah menjadi trainee untuk Source Music sejak Januari 2021. Ia juga merupakan seorang siswa Def Dance Skool selama hampir 2 tahun dan mengikuti audisi untuk Pledis Entertainment dan JYP Entertainment sebelumnya.

Menurutnya, arti dari “Def” dari Def Dance Skool adalah penghapus. Alasannya, berbagai beban berat dan hal-hal sulit yang buruk terhapus dari pikirannya saat belajar di sekolah tari tersebut.

Secara pribadi, Eun-chae suka penyanyi Rothy. Ia juga berteman dengan Haruna dari girl group Billlie, Huening Bahiyyih dari Kep1er, dan Kyujin dari NMIXX.

Selama sekolah dasar, Eun-chae menjadi ketua. Pesonanya ialah senyumnya dan ia berharap dirinya punya kekuatan berupa energi tak terbatas. Eun-cha juga menyukai foto musim semi, suvenir bersama teman-teman, dan tentu saja tempat tidurnya.

Ia juga sangat membutuhkan ponsel dan lip balm di tasnya. Eun-chae akan mengisi baterai ponselnya saat habis hingga 50 persen. Suatu kata yang akan menggambarkannya adalah “Pokemon”.

Menurut Eun-chae, Kazuha seperti angsa yang anggun, cantik, dan lucu, dan ia akan mengencaninya jika bisa berkencan dengan anggota Le Sserafim.

Nama panggilan Eun-chae ialah Smile Potato, Squirtle, dan Kitten. Eun-chae punya saudara laki-laki, dan ia pernah bersekolah di Sekolah Dasar Seoul Sadang, Sekolah Menengah Inhun, dan saat ini bersekolah di Sekolah Menengah Perempuan Seoul Moonyoung.

Grameds, itulah biodata Le Sserafim dan kelima membernya saat ini. Le Sserafim menjadi girl group yang punya latar belakang hebat dan mengangkat tema yang unik. Salah satu judul lagu dari album terbarunya, “ANTIFRAGILE”, ialah “Good Parts (when the quality is bad but I am)” yang mengisahkan cara mencintai diri sendiri.

Kunjungi situs Gramedia.com karena di sana kamu bisa mendapatkan berbagai macam buku yang menarik. Membaca banyak buku dan artikel tidak akan pernah merugikan kalian, karena Grameds akan mendapatkan informasi dan pengetahuan #LebihDenganMembaca.

 

Penulis: Sevilla Nouval Evanda

Link



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Nandy