in

15 Rekomendasi Style Cowok Kemeja yang Lagi Hits Saat Ini!

Sumber: Pixabay

Style cowok kemeja – Penampilan merupakan sesuatu yang penting karena sering menjadi fokus utama untuk menarik perhatian. Dahulu, biasanya kemeja digunakan pada acara-acara resmi atau formal karena terlihat lebih keren dan rapi.

Namun, saat ini, kemeja tidak hanya untuk acara formal, kemeja juga bisa kamu gunakan untuk kegiatan sehari-hari, seperti hangout atau jalan sama gebetan kamu atau pergi ke acara non formal. Style kemeja menjadi populer semenjak tren cowok korea yang mengenakan kemeja berbahan flanel.

Kamu juga bisa menerapkan cara berpakaian simpel dengan menggunakan kemeja, sehingga penampilan kamu tetap stylish dan modern. Namun, bagi sebagian orang mungkin belum mengetahui hal cara style cowok kemeja yang pas.

Mix dan Math Busana Muslimah

Berikut adalah rangkuman pilihan style kemeja pria yang sangat mudah untuk kamu tiru. Penasaran? Yuk simak rekomendasinya di bawah ini.

Rekomendasi Style Cowok Kemeja

Style kemeja cowok sangatlah beragam, tetapi bagi sebagian orang malah menjadi bingung untuk menentukan style cowok kemeja yang pas untuk dirinya. Jangan khawatir, karena di bawah ini akan diberikan rekomendasi style cowok kemeja yang bisa kamu gunakan.

1. Kemeja Sebagai Outer

Style cowok kemeja
Sumber: Pinterest

Jika kamu ingin berpergian bersama teman atau gebetan, tetapi tidak ingin menggunakan kaos karena terlalu santai? Kamu bisa coba padukan kemeja dengan kaos yang kamu gunakan sebagai outer atau luaran.

Biasanya kamu bisa menggunakan kaos putih polos atau hitam polos karena ini merupakan warna netral dan mudah dipadukan dengan warna kemeja apapun. Untuk kemejanya, kamu bisa menggunakan kemeja berbahan flanel atau kemeja yang kamu punya. Jika kamu tetap ingin terlihat rapi, maka kamu bisa menggunakan celana panjang berwarna gelap seperti hitam.

Namun, jika penampilan kamu ingin terlihat santai, kamu bisa menggunakan celana berwarna cokelat terang atau chino. Tidak lupa juga, sepatu sebagai pendukung penampilan kamu dengan menggunakan sneakers, sehingga kamu akan semakin trendy, tetapi tetap simpel.

2. Kemeja dan Celana Pendek

Style cowok kemeja
Sumber: Pinterest

Masih untuk penampilan santai, jika kamu merasa menggunakan kaos lalu di tambah kemeja terlalu panas untuk cuaca di Indonesia, maka kamu bisa menggunakan style ini. Menggunakan kemeja dan dipadukan dengan celana pendek bisa membuat penampilan kamu tetap simpel dan rapi. Style yang satu ini gak butuh banyak effort atau bisa dibilang nggak ribet, apalagi kamu akan berhasil terlihat dewasa dan modis dengan style yang nggak berlebihan.

Supaya lebih terlihat lebih trendi, kamu bisa menggunakan sepatu atau sandal. Keduanya sangat cocok digunakan dalam model style yang satu ini. Dengan celana pendek juga bisa mempermudah pergerakan kamu lebih mudah kan Grameds. Gimana? Apa kamu tertarik?

3. Kemeja dengan Celana Chinos

Style cowok kemeja
Sumber: Pinterest

Ini adalah kombinasi classic yang wajib kamu coba. Apakah kamu bosan dengan celana jeans hitam dan celana blue jeans? Kamu bisa mencoba model baru dengan celana chinos. Selain membuat kamu tampil lebih muda, dan terlihat lebih macho, kamu juga terlihat lebih rapi. Apalagi kamu tidak perlu repot untuk menggunakan style ini.

Kombinasi terbaik dengan celana chinos adalah kemeja hitam polos atau warna gelap ditambah ikat pinggang. Kamu akan terlihat keren dengan gaya yang ada. Supaya terlihat lebih keren, kamu juga bisa menambahkan “luaran”, seperti gesper. Sneaker hitam atau putih juga sangat cocok untuk dipadukan dengan kombinasi ini.

4. Kemeja dengan Blue Jeans

Style cowok kemeja
Sumber: Pinterest

Meski terlihat kombinasi yang sepele, tapi kombinasi kemeja dengan celana ini bisa membuat kamu tampil keren dan klasik. Kamu bisa memilih celana jeans yang sudah memiliki warna yang hampir pudar, sehingga kemeja kamu akan terlihat lebih mencolok. Blue Jeans sendiri memiliki beberapa tipe, seperti ripped jeans, cutbray, dan celana jeans yang ketat.

Kamu bisa memilih sendiri model blue jeans yang menjadi favorit ketika digunakan. Semua jenis kemeja pasti sangat cocok dengan celana yang satu ini karena warnanya yang terkesan netral. Kamu bisa menggabungkan kombinasi ini dengan menggunakan sepatu berwarna putih agar penampilan kamu maksimal.

5. Kemeja yang Diikat Di Pinggang

Style cowok kemeja
Sumber: Pinterest

Bagi kamu yang suka banget dengan fashion, pasti sering banget nih mencoba perpaduan unik untuk outfit kamu. Style ini cocok banget buat kamu yang pengen terlihat fashionable, tapi tapi tidak ingin terlihat norak. Style ini masih memberikan kamu kesan yang simpel dan nggak berlebihan.

Kamu bisa menggunakan kaos putih atau hitam, kemudian menggunakan celana jeans dan menambahkan kemeja yang diikat di pinggang. Jika ingin terlihat lebih modis, kamu bisa menambahkan jaket kulit berwarna hitam.

Dengan style ini dijamin penampilan kamu jadi fashionable banget. Kamu bisa menggunakan kemeja berbahan flanel, agar tidak terlihat kusut. Padukan juga dengan sneakers putih yang bisa membuat penampilanmu lebih maksimal.

6. Kemeja yang Tangannya Digulung

Style cowok kemeja
Sumber: Pinterest

Menggulung kemeja juga bisa kamu jadikan style ketika menggunakan kemeja. Jika kamu tidak ingin menggunakan kemeja lengan panjang karena merasa panas dan terlalu formal, kamu bisa menggulung kemeja sampai lengan atau setengahnya saja. Dengan menggulung kemeja seperti ini, penampilan kamu akan terlihat lebih casual dan bisa digunakan untuk pergi bersama teman.

Kemeja polos atau kemeja bermotif juga bisa kamu gunakan dengan paduan celana hitam jeans dan sneaker putih untuk memberikan kesan kasual. Jika kamu ingin memiliki kesan lebih formal, kamu bisa menggunakan celana bahan dan juga sepatu pantofel.

7. Kemeja dengan Jaket Denim

Style cowok kemeja
Sumber: Pinterest

Jaket denim menjadi pilihan fashion dari zaman dahulu hingga sekarang, tapi seakan-akan tidak pernah ada matinya pakaian yang satu ini. Jika kamu merasa menggunakan kemeja saja terlihat terlalu formal, kamu bisa menambahkan sentuhan jaket denim. Kamu akan mendapatkan kesan klasik yang sangat bagus jika keduanya digabungkan.

Kamu bisa menggunakan kemeja bermotif atau kemeja polos, kemudian dipadukan dengan jaket denim yang kamu punya warna apa saja, tetapi warna hitam atau blue jeans terlihat lebih cocok. Kamu juga bisa memakainya lagi dengan kaos, sehingga menjadi outfit yang tidak akan gagal.

Perpaduan kaos dengan kemeja yang tidak dikancing, kemudian dipadukan lagi dengan jaket denim. Untuk celananya, kamu bisa menggunakan ripped jeans atau celana jeans berwarna hitam atau biru. Jangan lupa, sneakers kesayangan kamu untuk memperlengkap penampilan kamu.

Style Remix – 1 Busana 4 Gaya Baru untuk Muslimah

https://www.gramedia.com/products/style-remix-1-busana-4-gaya-baru-untuk-muslimah?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

8. Oversized Kemeja

Style cowok kemeja
Sumber: Pinterest

Kemeja oversized merupakan salah satu jenis kemeja yang memiliki ciri khas yakni potongannya yang dibuat agak kebesaran. Dengan model potongan yang kebesaran membuat kemeja ini nyaman digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Kemeja ini juga akan membuat penampilan kamu lebih santai dan tetap terlihat kece. Potongannya yang besar akan memberikan kesan baju yang kebesaran ini akan membuat kemeja ini cocok untuk seluruh bentuk tubuh.

Kamu bisa memadukan kemeja oversized ini dengan celana blue jeans dan sneaker putih yang bisa membuat penampilan kamu lebih keren. Kemeja ini bisa kamu gunakan dalam acara formal maupun non formal. Apalagi kemeja ini bisa kamu gunakan pada kegiatan sehari-hari di rumah, seperti jika ada tamu kamu menggunakan kemeja ini tanpa takut kepanasan.

9. Kemeja dan Hoodie

Style cowok kemeja
Sumber: Pinterest

Model ini terinspirasi dari style cowok-cowok korea. Jika kamu suka menonton drama Korea, maka akan sering menjumpai outfit ini. Model yang satu ini akan terlihat keren, sehingga jadi inspirasi buat kamu gunakan di musim hujan. Dengan style ini, kamu bisa tetap stylish dan tidak kedinginan tentunya.

Kamu bisa memadukan model ini dengan menggunakan hoodie berwarna abu-abu atau hoodie favorit kamu dan ditambah dengan kemeja sebagai outernya. Biasanya kemeja yang cocok untuk model ini adalah kemeja berbahan flanel karena bahannya yang tidak kaku. Kamu bisa juga menggunakan celana ripped jeans atau celana jeans berwarna hitam dan sneaker kesayanganmu. Ketika menggunakan style ini, kamu akan seperti oppa-oppa di Drama Korea.

10. Kemeja dan Sweater

Style cowok kemeja
Sumber: Pinterest

Nah, kalau style yang satu ini populer di negara-negara Barat. Model ini akan memberikan kamu kesan seperti eksekutif muda atau CEO muda, keren ‘kan? Kalau menggunakan hoodie terlalu panas, kamu bisa coba untuk menggunakan kemeja dengan sweater. Hal ini karena karena bahan sweater tidak setebal hoodie.

Pertama, kamu cukup menggunakan kemeja polos atau bermotif kotak-kotak favorit, kemudian kamu pilih sweater yang cocok dipadukan dengan kemeja. Biasanya,kemeja putih dan sweater berwarna merah maroon tidak pernah gagal ketika dijadikan outfit.

Untuk kesan yang lebih formal lagi, kamu bisa menambahkan dasi di dalam sebelum menggunakan sweater. Tips lain lagi, kamu bisa menaikkan sweater sedikit, kemudian gulung kemeja sampai mendekati siku, biarkan kemeja terlihat lebih panjang daripada sweater yang kamu gunakan.

Jangan lupa, celana jeans hitam atau celana jeans coklat sangat cocok digabungkan dengan model baju ini. Kamu bisa menggunakan sneaker atau jika kamu ingin terlihat formal bisa menggunakan sepatu pantofel.

Wah, ini sih bisa disebut “sambil menyelam minum air” karena kamu akan mendapatkan dua kesan sekaligus dalam satu model saja. Kesan stylish dan keren untuk hangout bareng temen atau pacar serta kesan modern dan maskulin untuk berangkat ke kantor atau meeting.

11. Kemeja dan Jas Formal

Style cowok kemeja
Sumber: Pinterest

Kalo model yang ini sangat familier dong pasti buat kamu. Biasanya, model ini bisa kamu gunakan jika ada meeting di kantor atau sedang pergi ke undangan pernikahan teman atau saudara. Kalau kamu menggunakan model yang satu ini pasti kamu akan terlihat maskulin dan gagah banget. Jika sedang menggunakan outfit ini, kamu juga perlu memperhatikan tata rambut ya, jangan sampai style baju sudah rapi tapi rambutnya acak-acakan.

Kamu bisa memilih kemeja kesukaan, baik yang bermotif atau polos, kemudian kamu padukan dengan jas berwarna hitam atau jas yang warnanya cocok dengan kemeja yang kamu gunakan. Untuk celana, kamu boleh mencoba untuk menggunakan celana bahan yang memiliki warna hitam atau warna senada dengan jas formal yang kamu gunakan.

Untuk menambah kesan maskulin dan membuat penampilan kamu menjadi sempurna, maka bisa memakai dasi yang cocok dan kamu bisa sesuaikan dengan acara yang akan kamu datangi. Jangan lupa, sepatu pantofel yang bikin penampilan kamu tambah kece abis.

12. Kemeja dan Vest

Style cowok kemeja
Sumber: Pinterest

Sama dengan style kemeja dan sweater, untuk model ini kamu bisa menggunakan luaran seperti vest yang lebih tipis daripada sweater. Kamu bisa menggunakan kemeja polos berwarna putih dan menggunakan warna vest yang cerah. Untuk mendukung penampilan kamu yang satu ini, kamu bisa mengkombinasikannya dengan celana jeans hitam dan sepatu sneaker kesayangan.

Jika kamu ingin kesan formal tetap terpancar, kamu bisa menggunakan rompi yang biasa digunakan bersama jas formal. Namun, kamu cukup menggunakan rompinya saja atau bisa kamu tambahkan dasi agar lebih rapi. Kamu juga dapat mengkombinasikannya dengan celana bahan yang memiliki warna yang senada dengan rompi yang kamu gunakan. Jangan lupa sepatu pantofel menjadi andalan dalam model baju yang formal seperti ini.

13. Kemeja dengan Jaket Parka

Style cowok kemeja
Sumber: Pinterest

Kamu salah satu pencinta jaket parka? Jangan khawatir, kamu bisa menggunakan kombinasi jaket ini dengan kemeja kesayangan kamu. Jaket ini merupakan salah satu jaket yang memiliki panjang yang melebihi jaket pada umumnya, biasanya juga dilengkapi dengan penutup kepala yang membuat badan tetap terasa hangat. Model style ini sangat cocok jika kamu gunakan kombinasi ini pada musim hujan.

Kamu bisa menggunakan kemeja kesayangan yang cocok dengan jaket parka yang kamu miliki. Kamu bisa menambahkan jaket parka ini, walaupun kamu akan menggunakan baju dengan tiga lapis dan pastinya outfit yang kamu gunakan akan terlihat keren.

Sepertinya kombinasi yang ini cocok untuk Grameds yang tinggal di luar negeri dan merasakan musim salju, terlihat simpel bukan? Meskipun terlihat simpel, tetapi bisa menjadikan penampilan kamu sangat kece dan terlihat muda. Jangan lupa, celana hitam jeans atau chino dan sepatu sneakers ya.

14. Kemeja dengan Celana Putih

Style cowok kemeja
Sumber: Pinterest

Tidak selalu dengan celana hitam, chino atau blue jeans agar terlihat kece. Apakah kamu pernah mencoba untuk mengkombinasikan kemeja kamu dengan celana putih? Seperti yang kita ketahui bahwa hitam dan putih adalah warna yang netral yang cocok untuk dikombinasikan dengan warna apa saja.

Kamu bisa mengkombinasikan kemeja hitam polos, biru navy polos, putih polos atau bahkan kemeja yang bermotif sekalipun cocok dengan celana putih. Model kombinasi ini akan memberikan kamu kesan yang gagah dan keren khas pria. Kamu bisa menggunakan model ini untuk pergi ke kantor atau acara acara resmi. Jangan lupa, tinggal tambahkan sepatu pantofel agar penampilan kamu semakin keren.

15. Kemeja dan Aksesori Tambahan

Style cowok kemeja
Sumber: Pinterest

Untuk menunjang penampilan kamu dengan kemeja, kamu bisa menambahkan aksesori seperti kacamata hitam, topi, scarf, atau bandana. Penambahan aksesoris ini bisa meningkatkan penampilan. Kamu bisa menggunakan aksesoris tambahan ini saat sedang liburan menggunakan kemeja floral atau kemeja dengan motif hawaii.

Bagi kamu yang memiliki rambut gondrong, kamu bisa menggunakan bandana, atau menguncir rambut, sehingga terlihat lebih rapi dan semakin terlihat maskulin. Kamu juga bisa menambahkan scarf untuk aksen di leher.

Terampil Merancang Pola Busana Pria

https://www.gramedia.com/products/terampil-merancang-pola-busana-pria?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Gimana Grameds dengan rekomendasinya? Adakah yang kamu sukai dan ingin mencobanya? Kamu tidak harus memiliki kemeja dengan brand terkenal yang harganya selangit. Jika kamu memiliki kemeja yang biasa saja, tetapi kombinasi yang kamu gunakan sangat menarik akan memperlihatkan kesan yang tak biasa pada baju yang kamu gunakan. Selamat Mencoba.

Grameds juga bisa mengunjungi Gramedia.com untuk mendapatkan buku-buku terkait mix and match baju atau buku-buku lainnya. Gramedia selalu memberikan produk-produk terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Christin Devina

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi