in

Review Novel Raja Untuk Ratu Karya Tresia

Novel Raja Untuk Ratu merupakan cerita yang ditulis oleh Tresia. Kisah Raja untuk Ratu pertama kali diunggah di platform daring yang populer, yakni Wattpad, oleh Tresia sendiri, di akunnya yang bernama @rereytr. Kisah Raja Untuk Ratu sudah dibaca sebanyak 12,7 juta kali di Wattpad per bulan Mei 2022.

Tresia dapat terbilang merupakan seorang penulis Wattpad yang populer. Hal ini dibuktikan dengan per bulan Mei 2022, pengikut Tresia di Wattpad sudah mencapai 204 ribu orang. Tresia juga cukup aktif dan populer di media sosial, seperti Instagram, Twitter, dan TikTok.

Di Instagram Tresia atau yang akrab dipanggil Rere yang bernama @reretrsss, ia telah memiliki sejumlah 71,1 ribu pengikut. Dalam akun media sosial Twitter bernama @rereytrss, Tresia telah memiliki 7 ribu pengikut. Dan di akun TikTok dengan nama @reretresia, ia telah memiliki sejumlah 55,8 ribu pengikut.

Tresia terbilang menjadi salah satu penulis Wattpad yang produktif dan beruntung. Sebab, cerita-cerita yang diunggahnya ke Wattpad mampu menarik hati banyak orang dan menjadi awal bagi karir kepenulisannya. Hingga saat ini, Tresia telah menerbitkan 4 buku yang bermula dari cerita yang diunggahnya di Wattpad. Keempat buku itu adalah Antariksa, Angkasa, Raja Untuk Ratu, serta Laskar dan Jingga.

Novel Raja Untuk Ratu menuai banyak pujian dari masyarakat. Beberapa contohnya, @shaluhwa berpendapat bahwa kisah ini membuat ia mengerti, bahwa dalam cinta harus terdapat asa. Mengenai yang hilang, cinta lebih berkuasa dalam menentukan siapa tuannya. Selain itu, @vlagheaztr_ berpendapat bahwa Tresia sebagai penulis novel ini sangat pandai untuk menarik perhatian pembaca, agar tetap terus mengikuti alurnya. Cerita yang ditulisnya cukup menguras emosi dan memiliki berbagai pelajaran hidup di dalamnya.

Novel Raja Untuk Ratu mengisahkan tentang seorang lelaki bernama Raja Gemilang yang merupakan salah satu murid yang paling ditakuti dan disegani di SMA Garuda. Kisah ini merupakan kisah cinta Raja dengan seorang gadis bernama Ratu Setia Wijaya. Mereka berdua menjalani kehidupan di masa putih abu-abu dengan sederhana dan manis.

Tak ada satu hari pun yang mereka lewati tanpa menyapa satu sama lain. Kisah cinta mereka terjalin dengan lancar, bahkan hampir sempurna pada awalnya. Hingga, sampai suatu saat, keadaan berbalik seratus delapan puluh derajat. Tak ada lagi Raja yang bersikap lembut.

Sekarang, hanya ada Raja yang selalu menyiratkan rasa benci saat ia melihat Ratu yang dengan sendu berusaha untuk mengembalikan keadaan seperti semula. Ditambah lagi, mulai bermunculan berbagai teror dan teka-teki yang membuat hubungan mereka berdua menjadi lebih rumit dari biasanya. Apakah Raja dan Ratu mampu melewati segala masalah yang menguji hubungan mereka?

Tak hanya kesetiaan dalam kisah romansa saja, persahabatan juga akan diuji dan ikut melengkapi kisah Raja untuk Ratu ini hingga akhir. Apakah anda siap untuk menyusuri kisah bersama Raja dan Ratu?

Sinopsis Novel Raja Untuk Ratu

https://www.gramedia.com/products/diet-keto-berani-mencoba-tantangan-diet-rendah-karbohidrat?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Di kantin SMA Garuda, untuk Pertama kalinya pandangan Raja Gemilang dan Ratu Setia Wijaya bertemu tanpa menunggu semesta menyetujuinya. Mulai dari situ, Raja dan Ratu kerap kali saling peduli secara diam-diam. Mereka sangat hebat untuk berteman dengan jarak.

Suatu hari di gerbang SMA Garuda, Raja mengajak Ratu untuk pulang bersamanya. Seiring berjalannya waktu, jarak di antara mereka terkikis secara hebat. Tanpa mereka berdua sadari, hubungan mereka semakin dekat.

Di loker tempat penyimpanan barang di sekolah, kita kembali mengukir cerita. Kamu menuliskan kalimat yang melengkapi cerita kita berdua. “Raja untuk Ratu”, begitu ujarmu dalam tulisan.

Raja dan Ratu menjalani hari demi hari bersama. Tak ada sehari pun mereka lewati tanpa menyapa satu sama lain. Hingga sampai suatu hari, keadaan berbalik seratus delapan puluh derajat.

Keadaan yang tak pernah diharapkan, keadaan yang tak diinginkan. Tanpa persetujuan, keadaan itu tiba-tiba saja datang. Raja meninggalkan Ratu begitu saja.

Ratu ditinggalkan dalam kesendirian yang seolah memenjarakan dirinya. Kesendirian yang begitu sulit untuk dihadapi dan dilewati. Ratu selalu bertanya-tanya akan keberadaan Raja. Ratu selalu bertanya-tanya mengapa Raja bisa meninggalkannya.

Setiap hari, yang bisa Ratu lakukan hanya berusaha saja untuk menguatkan dirinya sendiri. Ratu sangat percaya bahwa masih ada harapan untuk dirinya, Raja, dan hubungan mereka berdua.

Di warung kopi Bu Sri, Raja bertikai cukup hebat dengan Aksara. Ratu berusaha sebisa mungkin untuk menampik seluruh amarah yang Raja lontarkan kepadanya. Sebab, Ratu mengetahui bahwa amarah itu hadir, karena Raja cemburu atas kepedulian yang Ratu berikan kepada Aksara di saat itu.

Perlahan-lahan, Raja dan Ratu mulai melewati masa-masa sulit di hubungan mereka, berkat usaha mereka yang sangat besar. Mereka berdua saling menyadari, bahwa sebenarnya mereka masih saling membutuhkan satu sama lain. Janji tutup kaleng itu pun akhirnya tercipta.

Tepat di malam itu, Raja dan Ratu kembali menyelami kisah cinta mereka bersama-sama. Hingga pada suatu hari, janji tutup kaleng yang diciptakan Raja dan Ratu akhirnya bisa terlaksana. Terlaksananya janji itu menjadi sebuah awal yang membuka jalan kebahagiaan.

Raja menepati janji itu bersama dengan deru suara ombak yang terdengar. Ratu sangat berterima kasih, dan selalu menyayangi Raja, dulu, sekarang, dan selamanya. Bahagia adalah akhir dari cerita cinta mereka.

https://www.gramedia.com/products/diet-keto-berani-mencoba-tantangan-diet-rendah-karbohidrat?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Kelebihan Novel Raja Untuk Ratu

Novel Raja Untuk Ratu ini dituliskan dengan indah oleh Tresia. Tresia mampu menyajikan kisah cinta yang menarik, dengan pemilihan kata-kata yang indah, tetapi mudah dimengerti. Tresia juga mampu menyajikan kisah yang mengalir, dengan alur yang tidak terlalu cepat, dan tidak terlalu lambat.

Konflik yang diangkat dalam novel Raja Untuk Ratu ini juga menarik, di mana konflik yang disajikan bukan hanya menguji hubungan kedua tokoh utama yang menjalin hubungan romansa saja, tetapi juga menyertakan unsur persahabatan, yang juga terdampak oleh konflik yang diangkat. Hal ini menjadikan cerita ini menjadi menarik untuk diikuti terus menerus.

Tresia mampu membangun karakter seluruh tokoh dengan kuat. Perubahan karakter tokoh ketika menemukan konflik juga dinilai baik dan sesuai dengan reaksi seseorang di dunia nyata jika mendapati konflik seperti itu. Dinamika antar para tokoh juga menarik untuk diikuti. Hal ini kemudian menjadi salah satu daya tarik cerita ini, yakni karakter yang dibangun membuat cerita Raja Untuk Ratu ini semakin hidup.

Secara keseluruhan, novel Raja Untuk Ratu ini adalah salah satu novel yang menarik untuk diikuti, ringan untuk dibaca, dan mampu menghibur pembaca di kala waktu senggang.

Kekurangan Novel Raja Untuk Ratu

Beberapa pembaca menemukan bahwa formula kisah yang dituliskan pada novel Raja Untuk Ratu ini cukup klise. Konflik yang diangkat dianggap sudah biasa ditemukan dalam kisah cinta. Namun, kisah ini tetap menjadi menarik dengan menambah kisah tentang persahabatan.

Pesan Moral Novel Raja Untuk Ratu

Sesungguhnya, komunikasi adalah kunci utama dalam kesuksesan hubungan. Hubungan apa pun itu, baik itu hubungan romantis, hubungan persahabatan, hubungan profesional, dan sebagainya. Hendaknya segala sesuatu dikomunikasikan dengan baik, sehingga jika terjadi kesalahpahaman, bisa diatasi dengan cara yang terbaik.

Menghilang dan menutup diri pada seseorang yang berbuat salah kepada kita sesungguhnya tidak baik. Setiap orang memiliki hak untuk mendapatkan kesempatan untuk menjelaskan niat perbuatannya. Sebab, perbuatan yang tampak di mata kita terkadang tidak sesuai dengan niat yang dimiliki. Seperti ketika pesan yang disampaikan tidak diterima dengan baik oleh orang lain.

Bagi kalian yang penasaran akan kelanjutan kisah cinta Raja dan Ratu, yuk segera dapatkan novel Raja Untuk Ratu karya Tresia ini hanya di Gramedia.com.

https://www.gramedia.com/products/diet-keto-berani-mencoba-tantangan-diet-rendah-karbohidrat?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Written by Gabriel