in , ,

Rekomendasi Memilih Model Kacamata untuk Wajah Bulat Berjilbab

Sumber: Pexels

Model kacamata untuk wajah bulat berjilbab – Apakah Grameds memiliki wajah bulat dengan pipi tembem? Terkadang seseorang yang memiliki wajah bulat, terutama yang mengenakan hijab merasa kesulitan untuk memilih bentuk kacamata yang sesuai.

Jika salah memilih bentuk kacamata, maka wajah bulat pun bisa terlihat semakin bulat dan lebar, tentunya Grameds yang memiliki wajah bulat ingin menghindari hal ini bukan?

Seseorang yang memiliki wajah bulat, cenderung ingin menampakan kesan wajah yang lebih tirus sebab wajah bulat dapat menampilkan kesan wajah yang lebar karena siluet pipi yang penuh dengan garis wajah halus serta melengkung.

Untuk menghindari hal ini, maka Grameds harus pintar-pintar memilih model kacamata untuk wajah bulat berjilbab. Berikut tips memilih bentuk dan rekomendasi model kacamata untuk Grameds yang memiliki wajah bulat.

Tips Memilih Kacamata untuk Wajah Bulat Berjilbab

model kacamata untuk wajah bulat berjilbab
Sumber: Pexels

1. Kacamata Bingkai Bulat

Jika memiliki wajah bulat, Grameds bisa memilih bingkai bulat yang sedang trend saat ini, jangan khawatir, bentuk bingkai yang bulat tidak akan membuat bentuk wajah Grameds terlihat lebih besar atau lebar. Akan tetapi, jika ingin menggunakan frame kacamata yang bulat, Grameds lebih baik memilih bingkai yang menyentuh hingga bagian tulang pipi. Dengan trik satu ini, maka bingkai kacamata mampu merubah penampilan wajah yang bulat, sehingga terlihat lebih proporsional.

2. Kacamata Cat Eye

Memilih model kacamata cat eye dengan bentuk atas bingkai yang tajam. Grameds bisa tampil lebih fun dengan memilih bingkai kacamata model cat eye, model bingkai cat eye akan membuat wajah bulat Grameds tampak lebih kencang. Selain itu, Grameds juga akan menampakan kesan penampilan yang terlihat lebih menarik.

3. Kacamata dengan Bingkai Tipis

Hindarilah model kacamata yang memiliki bingkai terlalu tebal. Lebih baik memilih bingkai kacamata yang tipis agar dapat memperjelas fitur wajah bulat. Bingkai kacamata yang tebal, justru akan membuat wajah bulat semakin terlihat penuh dan lebar.

4. Kacamata Bingkai Kotak

Grameds bisa mempertegas fitur wajah bulat dengan menggunakan frame kacamata berbentuk kotak. Ujung-ujung sisi kotak, akan membuat wajah bulat terlihat lebih tegas, akan tetapi tidak akan membuat wajah Grameds tampak penuh atau lebar. Sebaliknya, wajah bulat justru bisa terlihat lebih tirus dengan frame kacamata kotak.

5. Kacamata Bingkai Tebal di Salah Satu Sisi

Apabila ingin mencoba penampilan yang sedikit berbeda, Grameds bisa memilih kacamata dengan bingkai tebal di salah satu sisinya saja. Contohnya seperti bingkai kacamata yang tebal di bagian sisi atas saja dan tipis pada bagian bawahnya. Dengan begitu, Grameds akan memiliki penampilan berbeda akan tetapi tidak akan membuat wajah tampak lebar karena bingkai tebal.

6. Kacamata D Frame

Bingkai D frame dengan gaya retro yang cocok untuk wajah bulat. Bentuk kacamata D frame akan cocok untuk Grameds yang memiliki wajah bulat, sebab dapat menutupi bagian pipi yang terlihat chubby atau tembem. Selain itu, bentuk sudut kacamata D frame akan memberikan wajah lebih tirus.

Bentuk kacamata D frame, sekilas tampak seperti bentuk wayfarer, akan tetapi kacamata D frame memiliki kesan lebih retro dan akan membuat pengguna nya tampak lebih muda.

https://www.gramedia.com/products/conf-membuat-mata-lebih-cantik-lengkap-aksesorisnya?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

7. Kacamata Wayfarer

Model kacamata wayfarer yang dapat mempertegas garis wajah bulat. Model kacamata satu ini sebenarnya cukup populer pada tahun 1950 dan tahun 1960 an. Model kacamata ini sempat tren usai Audrey Hepburn mengenakannya dalam film Breakfast at Tiffany’s pada tahun 1961.

Meskipun terlihat seperti bentuk frame persegi atau kotak, akan tetapi model kacamata wayfarer merupakan bentuk frame gabungan dari frame persegi dengan D frame. Sehingga bentuk kacamata ini memiliki sudut atas yang sedikit persegi, akan tetapi berbentuk bulat pada bagian bawahnya.

Ciri khas lain dari model ini adalah seluruh sisi frame-nya terbuat dari plastik. Jika menggunakan model kacamata satu ini, maka Grameds yang memiliki wajah bulat akan terlihat lebih tirus. Model ini mampu memberikan dimensi pada wajah, sehingga dapat menyamarkan pipi yang tembem. Modelnya cukup sederhana, akan tetapi kesederhanaan ini akan membuat Grameds terlihat elegan dan simpel.

8. Kacamata dengan Frame Pointy

Kacamata yang memiliki frame pointy detail pada ujungnya, sehingga akan menyamarkan bentuk pipi yang bulat. Pointy detail, biasanya ada pada bentuk kacamata model cat eye. Model kacamata pointy detail, memiliki ujung yang lancip pada bagian ujungnya dan menjadi model yang paling cocok dikenakan oleh Grameds yang memiliki wajah bulat.

Pada umumnya, kacamata yang memiliki model frame terlalu besar, cenderung akan membuat wajah terlihat lebar. Akan tetapi hal ini tidak berlaku untuk kacamata model frame pointy pada ujungnya, karena bagian pointy akan membuat wajah bulat terlihat lebih tirus serta lonjong.

9. Kacamata dengan Frame Metal Gold

Detail metal gold dengan bentuk bulat yang memberikan fokus pada mata. Kacamata dengan model frame yang bulat memang cocok untuk berbagai bentuk wajah, termasuk wajah bulat sekalipun. Grameds bisa memilih kacamata bulat yang memiliki bingkai frame metal gold. Kacamata model satu ini, sebenarnya cukup populer di tahun 90-an dan kembali menjadi tren di Korea Selatan hingga Indonesia baru-baru ini.

Biasanya, kacamata dengan model bulat dan detail metal gold berukuran besar, sehingga akan menutupi pipi Grameds yang tembem. Besarnya ukuran kacamata juga akan memberikan kesan fokus dan membuat orang lain lebih perhatian dengan mata, dibandingkan bentuk wajah Grameds yang bulat.

10. Perhatikan Ukuran Kacamaa

Perhatikan ukuran kacamata, karena ukuran memiliki peran yang cukup penting bagi Grameds yang memiliki wajah bulat dan berhijab. Meskipun, tidak ada ukuran yang tepat, akan tetapi lebih baik Grameds menyesuaikan dengan ukuran wajah masih-masing. Apabila kacamata memiliki ukuran yang terlalu kecil, wajah Grameds yang bulat justru akan terlihat semakin lebar.

Sedangkan ukuran kacamata yang terlalu kecil justru akan membuat Grameds merasa tidak nyaman ketika digunakan. Bingkai kacamata akan terasa lebih sempit, bahkan dapat menyebabkan rasa sakit pada area mata dan telinga. Hal ini dikarenakan kacamata yang terlalu sempit dapat menekan bagian telinga, rasa sakit ini lambat laun akan membuat Grameds merasa sakit kepala.

11. Kacamata dengsn Frame Warna Netral

arena berhijab, untuk menampilkan kesan fashionable setiap waktunya lebih baik memilih frame dengan warna netral. Bukan hanya bentuk wajah saja yang menjadi masalah, akan tetapi juga mencocokan warna baju dengan kacamata agar selalu tampil kece. Untuk menghindari masalah ini, Grameds bisa memilih warna-warna yang netral, sehingga lebih mudah dipadukan dengan warna jilbab apapun.

12. Kacamata dengan Gagang Kecil

Pilih gagang kacamata yang berukuran kecil, seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa ukuran kacamata sangat penting bagi Grameds yang berjilbab. Oleh karena itu lebih baik untuk memilih kacamata dengan gagang kecil, agar Grameds tidak merasa pusing karena gagang kacamata terhimpit oleh jilbab. Selain itu, pilihlah gagang kacamata dengan bahan anti karat, karena ketika berjilbab biasanya Grameds lebih mudah berkeringat.

13. Pilih Lensa Sesuai Kebutuhan

Seperti yang diketahui bahwa ada dua jenis lensa kacamata, yang pertama adalah kacamata dengan lensa sebagai alat bantu lihat dan baca. Kemudian yang kedua adalah kacamata dengan lensa hitam yang berfungsi sebagai sunglasses.

Pada umumnya, sunglasses memiliki lensa dengan berbagai warna yang berfungsi untuk melindungi mata dari paparan sinar UV, lensanya yang cenderung berwarna gelap akan memberikan efek wajah terlihat lebih tirus.

Sedangkan kacamata yang berfungsi sebagai alat bantu baca dan lihat, cenderung memiliki warna lensa yang bening. Namun seiring dengan perkembangan, saat ini ada lensa kacamata bening yang dapat berubah warna ketika terkena sinar matahari.

Selain model frame kacamata, Grameds yang memiliki bentuk wajah bulat berjilbab juga tidak boleh melupakan fungsi utama dari kacamata, sehingga pilihlah warna lensa yang sesuai dengan kebutuhan.

Rekomendasi Model Kacamata untuk Wajah Bulat Berjilbab

model kacamata untuk wajah bulat berjilbab
Sumber: Pexels

Wajah bulat memiliki ciri khas yang jelas yaitu lengkungan yang lebih serta garis wajah yang halus, lebar wajah yang terlihat sama dari rahang hingga alis dan pipi yang biasanya cenderung tampak penuh serta dagu yang cukup lebar. Karena ciri khas bentuk wajah bulat inilah, terkadang seseorang yang memiliki bentuk wajah bulat cenderung sulit untuk memilih model kacamata yang cocok dengan bentuk wajahnya.

Namun pemilihan model kacamata akan lebih susah bagi Grameds yang memiliki wajah bulat dan berjilbab. Karena kacamata harus bisa menonjolkan sisi wajah yang unik serta tidak membuat wajah yang bulat semakin terlihat bulat. Belum lagi, Grameds juga harus memilih model kacamata yang dapat menyesuaikan dengan jilbab yang dikenakan.

Agar tidak kesulitan memilih model kacamata yang tepat untuk wajah bulat berjilbab, berikut beberapa rekomendasi model kacamata untuk wajah bulat berjilbab.

1. Owndays – Memory Metal

Kacamata dari Owndays dengan bentuk frame kotak akan menampilkan kesan nerd look, selain itu kacamata dari Owndays satu termasuk dalam model retro yang sedang kembali trend. Frame-nya berbentuk persegi dan memiliki dua bridge yang menampilkan kesan retro pada model kacamata ini.

Bahannya terbuat dari metal premium, sehingga membuat kacamata satu ini memiliki ketahanan serta kelenturan yang cukup bagus. Sehingga meskipun dibengkokan dengan paksa sekalipun, frame-nya akan kembali ke bentuk semula dan tidak mudah patah. Selain kelenturannya dan tidak mudah patah, bahan kacamata Owndays satu ini juga anti karat, sehingga aman digunakan oleh Grameds yang berjilbab dan lebih sering berkeringat.

2. Giordano – Kacamata Unisex Blue

Mocel kacamata satu ini telah dilengkapi dengan lensa polarized, sehingga akan melindungi mata dari paparan sinar UV. lensanya yang berwarna biru, akan membuat Grameds tampak lebih stylish dan fashionable. Selain karena warna biru muda, maka akan menampilkan kesan anti mainstream pada tampilan Grameds.

Detail pointy pada ujung kacamata, membuat pipi tembem akan terlihat lebih tirus. Model satu ini cocok untuk Grameds yang memiliki wajah bulat berjilbab.

3. Mollucas – Pahar

Meskipun sedikit mahal, kacamata dari Mollucas cocok digunakan oleh Grameds yang memiliki bentuk wajah bulat dan berjilbab. Model dari kacamata ini timeless, artinya model ini cocok digunakan dari masa ke masa dan tidak ketinggalan zaman.

Selain timeless, kacamata ini juga dapat menampakan kesan formal tetapi juga cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Model kacamata ini akan memberikan kesan profesional, karena bentuk frame-nya yang kotak, maka akan membuat wajah bulat tampak lebih kecil.

4. William Palmer – Kacamata Metal

Frame dengan bentuk bulat, juga cocok dikenakan oleh seseorang yang memiliki wajah bulat, pipi tembem dan berjilbab. Sebagai rekomendasi, Grameds dapat memilih model kacamata bulat dari William Palmer dengan frame kacamata dari metal.

Dengan ukuran kacamata yang cukup besar, akan membuat orang fokus melihat mata Grameds alih-alih memperhatikan bentuk wajah bulat yang Grameds miliki. Frame bagian atasnya sedikit lebih tebal, sehingga akan memberikan tampilan yang tegas dan membuat kacamata satu ini cocok dikenakan oleh seseorang yang memiliki wajah gelap.

5. Bridges Eyewear – Trent

Kacamata dari bridges eyewear merupakan kacamata yang akan memancarkan pesona classy dengan model kacamata half frame dan pointy detail di ujungnya. Tambahan detail motif marble pada frame kacamata, membuat kacamata satu ini tampak lebih elegan dan terlihat semakin berkelas. Sehingga model kacamata satu ini digunakan oleh Grameds yang ingin terlihat lebih berwibawa dan lebih profesional.

Kunci Sukses Bisnis Rumahan : Fashion dan Aksesoris

Tips Memilih Model Kacamata untuk Semua Bentuk Wajah

model kacamata untuk wajah bulat berjilbab
Sumber: Pexels

Memilih model kacamata tidak hanya penting bagi seseorang yang memiliki tipe atau bentuk wajah bulat berjilbab saja. Akan tetapi juga harus dipertimbangkan oleh setiap bentuk wajah.

Karena model kacamata akan membuat tampilan lebih menonjol, fashionable atau jika salah maka bisa terlihat aneh dan membuat kekurangan dari bentuk wajah tampak lebih terlihat.

Oleh karena itu, penting untuk memilih model kacamata baik untuk wajah bulat atau bentuk wajah lainnya. Berikut beberapa tips dalam memilih model kacamata untuk tiap bentuk wajah.

1. Bentuk Wajah Oval

Bagi Grameds yang memiliki bentuk wajah oval, maka Grameds tidak perlu khawatir sebab model frame kacamata apa saja cocok digunakan untuk Grameds yang memiliki bentuk wajah oval. Akan tetapi, cobalah untuk menghindari bentuk frame kacamata yang ekstrim serta lebarnya melebihi bagian paling luas pada wajah.

2. Bentuk Wajah Panjang

Apabila Grameds memiliki bentuk wajah yang panjang, maka Grameds perlu menghindari bentuk kacamata yang lebih lebar dari ukuran wajah. Pilihlah bingkai kacamata yang berbentuk kotak dan gagang yang lebih rendah.

3. Bentuk Wajah Hati

Jika memiliki bentuk wajah hati atau heart, maka Grameds bisa memilih frame kacamata yang dapat meminimalkan bentuk bingkai bagian depan, seperti kacamata frameless atau kacamata tanpa frame.

Pemilihan frame kacamata seperti ini, akan membuat dahi serta rahang terlihat lebih seimbang dan mampu meminimalkan lebar dahi serta dapat menarik bagian ke bagian bawah wajah. Untuk bentuk wajah hati, sebaiknya hindarilah frame kacamata yang bulat dan gagang kacamata yang tebal dengan warna gelap.

4. Bentuk Wajah Kotak

Jika memiliki bentuk wajah kota, Grameds dapat memilih bentuk kacamata yang berbentuk oval atau bundar. Sebab kacamata dengan frame bulat dapat menyamarkan garis wajah atau memberikan garis lengkung wajah dan membuat wajah tampak lebih panjang. Selain Itu, hindarilah pemilihan frame kacamata kotak.

5. Bentuk Wajah Diamond atau Wajik

Bentuk wajah diamond dapat memakai model kacamata dengan bagian atas yang lebih lebar dibandingkan dengan bagian bawahnya. Oleh karena itu pilihlah frame kacamata nylor atau half frame. Selain itu, bagi Grameds yang memiliki bentuk wajah diamond lebih baik menghindari bentuk frame kacamata yang memiliki sudut lancip, seperti cat eye.

https://www.gramedia.com/products/tutorial-membuat-aksesoris-dari-suede?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Itulah beberapa tips dan rekomendasi model kacamata untuk wajah bulat berjilbab. Jika Grameds tertarik pada aksesori atau fashion, seperti menggunakan kacamata sebagai tambahan statement pada gaya busana, maka Grameds dapat mengulik lebih dalam dengan membaca buku yang tersedia di Gramedia.com. Gramedia selalu memberikan produk terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Khansa

Baca juga:

Written by M. Hardi