in

Kenalan dengan 8 Member ATEEZ Serta Fakta Menariknya!

Member ATEEZ – Siapa yang saat ini tidak mengenal boy group ATEEZ? ATEEZ merupakan boy group pertama dari agensi KQ Entertainment, di mana grup ini telah melaksanakan debutnya di tahun 2018 silam dengan lagu berjudul “Pirate King”.

Meskipun bukan berasal agensi besar layaknya SM Entertainment, tetapi ATEEZ berhasil membuktikan kualitas grup mereka dengan menyajikan lagu-lagu yang ear catchy serta penampilan yang enerjik dan memukau.

Berikut ini ada profil grup serta member ATEEZ untuk kamu yang lagi kepo sama grup ini dan ingin mengenal lebih dalam.

Berhubung lagi bahas salah satu boy group Korea, kamu juga bisa baca buku yang menarik seputar Korea nih, Grameds. Salah satunya “Kimbab Family: (Bukan) Kisah Drama Korea” dari Kimbab Family, yang dijamin seru.

 

Profil Grup ATEEZ

Sumber gambar:https://twitter.com/ATEEZofficial/status/1626077751357878273?s=20

ATEEZ merupakan salah satu boy group Korea dengan delapan anggota yang telah melaksanakan debut pada 24 Oktober 2018 lalu lewat lagu “Pirate King” dan mini album bertajuk “Treasure EP. 1: All to Zero”. Uniknya, saat debut ATEEZ merilis dua buah music video, yaitu untuk lagu debut dan satu lagi adalah B-Side track mereka, yaitu “Treasure”.

Memiliki nama grup yang unik, ternyata nama ATEEZ ini merupakan singkatan dari A TEEnager Z nih, Grameds. Arti dari nama ini mengacu pada sekelompok remaja yang akan bersedia untuk melakukan hal apapun, mulai dari A sampai Z. Unik banget, ya!

Fakta Menarik dan Biodata Member ATEEZ

Sumber gambar: https://twitter.com/ATEEZofficial/status/1625733895990935554?s=20

Cek di Balik Pena : Beby Chaesara

Setelah mengetahui perjalanan karier dari grup ATEEZ, kali ini akan membahas tentang member ATEEZ dan juga fakta menarik dari setiap member agar bisa mengenal member lebih dekat.

ATEEZ sendiri terdiri dari delapan member, yaitu Hongjoong, Seonghwa, Yunho, Yeosang, Mingi, San, Wooyoung, dan Jongho dengan leader atau di ATEEZ dipanggil dengan sebutan Captain yaitu Hongjoong.

Berikut ini adalah biodata member ATEEZ dan fakta menarik dari setiap member.

Hongjoong

Sumber gambar: https://twitter.com/ATEEZofficial/status/1263077175365754882?s=20

Nama Asli: Kim Hongjoong

Tempat Tanggal Lahir: Anyang, 7 November 1998

Zodiak: Scorpio

Golongan Darah: B

Posisi: Leader, Main Rapper

 

Fakta Menarik:

  1. Arti nama Hongjoong adalah menjadi pusat dunia yang luas.
  2. Hongjoong memiliki seorang kakak laki-laki bernama Kim Bum Joong yang sudah banyak dikenal oleh penggemar.
  3. Saat hamil Hongjoong, ibunya pernah bermimpi tentang buah semangka yang sangat besar dengan biji yang sangat banyak.
  4. Pada dasarnya Hongjoong memiliki sifat pekerja keras, sehingga saat ia masih SMA ia sudah mulai bekerja dan jarang pergi ke sekolah karena selalu berada di studio musiknya.
  5. Saat masih di SMA, ia sangat termasuk siswa yang populer dan memiliki julukan ‘Senior dari Jurusan Broadcasting yang Keren’. Tidak hanya itu saja, ia juga merupakan siswa yang cukup teladan.
  6. Penampilan pertama Hongjoong di panggung adalah saat talent show di SMP-nya dan ia memainkan harmonika.
  7. Hampir semua lagu ATEEZ adalah buatan Hongjoong. Bahkan saat ini sudah ada sekitar 40 lagu untuk grupnya yang dibuat oleh Hongjoong. Ia juga tidak pernah membuat lagu untuk musik solonya dan hanya menulis lagu untuk grup. Kemampuan dalam membuat membuat lagu ini karena ia belajar sendiri soal musik dan mixing.
  8. Hongjoong adalah trainee pertama untuk agensi KQ Entertainment dan merupakan salah satu member yang berpartisipasi dalam acara ‘MIXNINE’ dan terkenal sebagai ‘The Red-haired Guy’.
  9. Alasannya ingin menjadi seorang idol adalah karena ia ingin mengekspresikan energi dan dapat memengaruhi orang lain, dan itu merupakan sesuatu yang hanya bisa diberikan oleh generasi sekarang.

Seonghwa

Sumber gambar: https://twitter.com/ATEEZofficial/status/1385885953848332289?s=20

Nama Asli: Park Seonghwa

Tanggal Lahir: 3 April 1998

Zodiak: Aries

Golongan Darah:O

Posisi: Vocalist, Rapper, Visual Line

 

Fakta Menarik:

  1. Biodata member ATEEZ beserta fakta menarik selanjutnya adalah Seonghwa yang berasal dari Sacheon.
  2. Selama masa-masa sekolahnya, ia pernah menjadi presiden siswa dan kapten dari klub menari. Selain itu, ada banyak klub yang pernah diikutinya saat sekolah, yaitu klub judo, klub atletik, dan klub menarik. Ia sendiri mengaku bahwa ia buruk dalam belajar.
  3. Seonghwa sebenarnya ikut audisi untuk mengikuti acara MIXNINE, tetapi sayangnya ia tidak lolos.
  4. Pada audisi pertama di KQ Entertainment, Seonghwa melakukan rap, namun ia malah didebutkan sebagai vokalis. Dan ketika ia disuruh bernyanyi saat audisi, ia menyanyikan lagu ‘Empty’ dari WINNER.
  5. Saat melakukan comeback ‘Inception’, dalam koreografi untuk lagu tersebut, Seonghwa harus menunjukkan abs-nya. Dan abs-nya tersebut bisa terbentuk hasil dari diet selama tiga bulan dengan hanya makan nasi merah dan dada ayam saja.
  6. Nada suara Seonghwa rendah, dan rap tone-nya mirip dengan Mingi, sehingga ia menggantikan beberapa part rap Mingi ketika sang rapper hiatus.
  7. Seonghwa melakukan debut aktingnya dalam drama “Imitation” yang juga dibintangi oleh beberapa member ATEEZ lain. Ia berperan sebagai Seyoung.

Yunho

Sumber gambar: https://twitter.com/ateez_updates/status/1378293306975657984?s=20

Nama Asli: Jeong Yunho

Tanggal Lahir: 23 Maret 1999

Zodiak: Aries

Golongan Darah: A

Posisi: Main Dancer, Vocalist

Fakta Menarik:

  1. Biodata member ATEEZ selanjutnya adalah Yunho yang memiliki seorang adik laki-laki yang juga sudah banyak dikenal oleh penggemar bernama Gunho.
  2. Yunho dan Mingi pernah menjadi murid di sebuah akademi dance, yaitu Seungri’s Dance Academy yang dijalankan oleh Seungri ex BIG BANG. Kemudian mereka berdua diterima di Joy Dance and Plug In Music, hanya saja berbeda lokasi.
  3. Yunho dan Mingi sendiri sudah berteman selama lima tahun.
  4. Ia termasuk orang yang cepat belajar, baik saat bermain games dan juga dalam menghafal lagu serta gerakan tari.
  5. Sama seperti Seonghwa, Yunho juga pernah mencoba ikut audisi ‘MIXNINE’, tetapi sayangnya ia gagal lolos.
  6. Salah satu koreografer terkenal Korea Selatan, yaitu Kwon Jaesung, melihat video penampilan ATEEZ saat masih pre-debut dan ia paling suka dengan tarian Yunho. Menurutnya, Yunho memberikan perasaan layaknya seorang penari profesional, di mana Yunho tau gerakan, vibe, serta tekniknya.
  7. Yunho juga sudah pernah melakukan debut aktingnya lewat drama “Imitation” dengan berperan sebagai Yujin, yaitu pria yang bersahabat dekat dengan pemain utama wanita.

Yeosang

Sumber gambar: https://twitter.com/updateez/status/1432669895582367748?s=20

Nama Asli: Kang Yeosang

Tempat Tanggal Lahir: Incheon, 15 Juni 1999

Zodiak: Gemini

Golongan Darah: A

Posisi: Main Visual, Vocal, Performance Team

Fakta Menarik

  1. Fakta menarik sekaligus menjadi biodata member ATEEZ selanjutnya adalah Yeosang, yang arti namanya adalah suara yang beresonansi dari titik tinggi.
  2. Ibu Yeosang adalah seorang guru matematika dan pernah menjadi wali kelasnya saat masih SD, Yeosang sendiri mengakui kalau ia pintar matematika sampai kelas 6 SD. Sedangkan saat kelas satu SMA, Yeosang dikabarkan pernah bergabung dengan klub gitar karena ia sangat suka bermain gitar.
  3. Sama seperti Seonghwa dan Yunho, Yeosang juga mencoba untuk ikut audisi acara ‘MIXNINE’ tetapi ia tidak lolos.
  4. Yeosang pernah menjadi trainee di HYBE yang saat itu masih menjadi BigHit Entertainment, mulai dari kelas satu SMA bersama dengan Wooyoung. Ia menghabiskan waktu empat tahun menjadi trainee di sana sebelum akhirnya pindah ke KQ Entertainment.
  5. Yeosang membuat karakter kartun sendiri yang bernama Hehetmon. Bahkan merchandise ulang tahun milik Yeosang adalah gelas sereal dengan gambar Hehetmon.
  6. Kegiatan Yeosang selain menjadi member ATEEZ adalah menjadi pembawa acara music show SBS MTV ‘The Show’. Awalnya Yeosang menjadi MC bersama Kim Yohan WEi dan Jihan Weeekly selama setahun. Tahun berikutnya ia menjadi MC bersama Minhee CRAVITY dan Kim Chaehyun KEP1ER.

San

Sumber gambar: https://twitter.com/ATEEZofficial/status/1262683707392983040?s=20

Nama Asli: Choi San

Tempat Tanggal Lahir: Namhae, 10 Juli 1999

Zodiak: Cancer

Golongan Darah: B

Posisi: Lead Vocalist, Performance Team

Fakta Menarik:

  1. Biodata member ATEEZ serta fakta menarik kali ini adalah dari San yang namanya memiliki arti gunung. Ayah San yang merupakan seorang guru Taekwondo, menamai San karena ingin anaknya itu menjadi bukit yang menenangkan bagi orang lain serta menjadi gunung besar yang tidak berani ditantang dan gunung yang benar-benar megah.
  2. San suka baca buku terutama novel, genre novel favoritnya adalah misteri dan thriller. Buku yang baru-baru ini dibacanya adalah ‘What The Cat Taught Me At The Bottom of The Sorrow’.
  3. Sama seperti beberapa member lainnya, San juga menjadi member yang ikut audisi untuk ‘MIXNINE’ tapi tidak lolos.
  4. San menjadi idol K-Pop pertama yang berasal dari Namhae dan daerah asalnya tersebut sangat bangga padanya. Bahkan ia sampai dijadikan sebagai public relation ambassador Namhae oleh pemerintah setempat. Ia juga selalu membanggakan daerah asalnya tersebut.
  5. Pria bermarga Choi ini seringkali dikira sebagai main dancer oleh non-fans karena gerakan tariannya yang selalu energik dan bersemangat seperti seorang main dancer pada umumnya. Salah satu koreografer terkenal Korea, yaitu Lia Kim, sempat melihat video performance ATEEZ ketika mereka masih pre-debut dan mengatakan bahwa San adalah penari yang dapat melakukan gerakan yang lebih dari sekadar tubuh pria. Kekuatan serta kelenturannya dalam menari juga sangat disukai.
  6. Sebelum resmi debut sebagai idol, San pernah mengunjungi pembaca tarot dalam acara ‘Code Name ATEEZ’, di mana sang pembaca tarot mengatakan bahwa San akan menjadi populer di kalangan wanita yang lebih tua.
  7. San mengaku ia sangat sensitif dengan bau, sehingga ia selalu membawa parfum di dalam tasnya.

Mingi

Sumber gambar: https://twitter.com/ATEEZofficialjp/status/1627548660451115008?s=20

Nama Lengkap: Song Mingi

Tempat Tanggal Lahir: Incheon, 9 Agustus 1999

Zodiak: Leo

Golongan Darah: B

Posisi: Main Rapper, Performance Team

Fakta Menarik:

  1. Mingi menjadi member ATEEZ yang akan dibahas biodata serta fakta menariknya, seperti dirinya yang memiliki seorang kakak laki-laki dan memiliki masalah pada punggungnya.
  2. Alasan Mingi menjadi seorang idol adalah karena ia tertarik dalam melakukan tarian dan rap.
  3. Koreografer Kwon Jaesung mengatakan bahwa tarian Mingi kasar dan tegas tetapi tetap memiliki groove. Sedangkan koreografer Bae Yoonjung mengatakan kalau Mingi seperti bermain dengan lagu yang sedang ia tampilkan.
  4. Mingi selalu menambahkan kata “Fix On” sebelum memulai rap-nya di setiap lagu ATEEZ. Kata tersebut telah menjadi ciri khasnya dalam semua lagu ATEEZ.
  5. Bersama dengan Wooyoung, Hongjoong, dan Jongho, Mingi ikut berpartisipasi dalam acara survival MIXNINE.
  6. Sebelum bergabung dengan KQ Entertainment, Mingi adalah trainee di Maroo Entertainment.
  7. Mingi pernah hiatus dari seluruh kegiatan grup selama beberapa waktu karena dikonfirmasi mengalami anxiety disorder pada November 2020. Setelah pengumuman kondisinya tersebut, Mingi hiatus sampai kondisinya membaik dan mulai stabil.

Wooyoung

Sumber gambar: https://twitter.com/ATEEZofficial/status/1192679151901143040?s=20

Nama Lengkap: Jung Wooyoung

Tempat Tanggal Lahir: Goyang, 26 November 1999

Zodiak: Sagittarius

Golongan Darah: A

Posisi: Main Dancer, Vocalist

Fakta Menarik:

  1. Biodata member ATEEZ beserta dengan fakta menarik selanjutnya adalah Wooyoung yang punya kakak laki-laki dan adik lak-laki bernama Kyungmin, di mana adik Wooyoung ini juga cukup dikenal di kalangan penggemar.
  2. Wooyoung dikabarkan menjadi mahasiswa jurusan Broadcasting and Entertainment di Global Cyber University.
  3. Salah satu fitur wajah Wooyoung yang menarik adalah ia memiliki lubang mata yang dalam dan mata kanannya sedikit lebih kecil dibanding mata kirinya. Sedangkan daya tarik pada wajahnya adalah tahi lalat yang terdapat di bawah mata kirinya.
  4. Wooyoung adalah member yang social butterfly karena ia punya banyak teman sesama idol K-Pop.
  5. Ia memiliki ketertarikan di bidang memasak dan ingin mendapatkan sertifikat memasak makanan Korea. Konten YouTube individunya bahkan bernama ‘MeokWooyoung’ yang setiap episodenya ia akan bertemu dengan para chef masakan Korea untuk belajar dan mencicipi masakan-masakan Korea.
  6. Wooyoung menyukai pelajaran Sejarah saat sekolah, dan ia juga suka menonton film yang berkaitan dengan sejarah Korea.
  7. Ia pernah bergabung sebagai trainee HYBE, yang saat itu masih bernama BigHit Entertainment di tahun 2014. Di sana ia bertemu dengan Yeosang dan menjadi sahabat. Wooyoung menjadi trainee BigHit hanya selama tiga tahun saja sebelum mengikuti Yeosang pindah ke KQ Entertainment.
  8. Bersama dengan Hongjoong, Jongho, dan Mingi, Wooyoung juga mengikuti program survival ‘MIXNINE’.
  9. Selain bersahabat dengan Yeosang, Wooyoung juga sangat dekat dengan San dan bahkan keduanya memiliki slogan pertemanan yang berbunyi ‘Amicus Ad Aras’ yang merupakan bahasa Latin dari teman sampai mati.

Jongho

Sumber gambar: https://twitter.com/ATEEZofficial/status/1185432960524120064?s=20

Nama Lengkap: Choi Jongho

Tempat Tanggal Lahir: Seoul, 12 Oktober 2000

Zodiak: Libra

Golongan Darah: O

Posisi: Maknae, Main Vocalist

Fakta Menarik:

  1. Biodata member ATEEZ dan fakta menarik terakhir ini adalah dari Jongho yang merupakan lulusan dari Hanlim Multi Arts School.
  2. Jongho sebenarnya berhasil lolos test masuk untuk ke Seoul Institute of Arts di Practical Music Department, tetapi ia memilih untuk tidak mengambil pilihan tersebut karena jadwal ATEEZ yang cukup padat, sehingga ia akhirnya masuk ke Cyber University saja.
  3. Meskipun menjadi member termuda, Jongho merupakan member yang terkuat di mana ia memiliki kemampuan untuk membelah buah menjadi dua hanya dengan tangan kosong. Salah satu buah yang sering ia tunjukkan untuk dibelah adalah apel.
  4. Jongho adalah main vocal di grupnya, dan dalam acara ‘Immortal Songs’, Jongho pernah menunjukkan nada tinggi enam oktaf ketika bernyanyi.
  5. Salah satu alasannya menjadi idol adalah karena Jongho menyukai dan menikmati bernyanyi, meskipun ia bercita-cita menjadi seorang atlet.
  6. Sama seperti Hongjoong, Mingi, dan Wooyoung, Jongho juga menjadi member ATEEZ yang lolos ke program ‘MIXNINE’.
  7. Jongho juga sudah melakukan debut aktingnya dengan berperan sebagai Hyuk yang merupakan member SHAX dalam drama ‘Imitation’.

Itulah profil dari grup ATEEZ serta biodata member ATEEZ dan juga fakta-fakta menarik dari setiap membernya. Semoga dengan artikel ini, kamu jadi lebih bisa mengenal para member ATEEZ ya, Grameds!

Jika ingin mencari buku tentang Kpop, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Adinda

Rujukan:

  • https://kepoper.com/biodata-profil-dan-fakta-lengkap-member-ateez/
  • https://www.hallyuidol.com/group/d6xdZubq8xlkrVyznlOO
  • https://kpopping.com/profiles/group/ATEEZ
  • https://www.sdasrinagar.com/ateez-members/
  • https://www.kapanlagi.com/korea/yuk-kenalan-dengan-boy-grup-ateez-bagaimana-perjalanan-grup-ini-profil-singkat-para-member-dbf8ae.html
  • https://www.dailysia.com/biodata-profil-fakta-unik-dan-foto-ateez-lengkap/
  • https://www.k-popers.com/biodata-profil-dan-fakta-member-ateez/


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.