in

Kumpulan Kata-Kata Healing Positif dan Bijak untuk Bangkitkan Semangat

Pexels.com

Kata-Kata Healing – Apakah Grameds sedang merasa kehilangan rasa semangat? Atau mungkin merasa burn out dan butuh kata motivasi yang dapat kembali menggugah rasa semangat Grameds?

Salah satu cara untuk membangkitkan rasa semangat yang paling mudah, adalah dengan membaca penggalan quotes atau kumpulan kata-kata healing yang mampu membantu menyembuhkan luka batin yang Grameds rasakan.

Nah, berikut adalah kumpulan kata-kata healing yang mungkin mampu membantu menyembuhkan luka batin yang sedang Grameds rasakan. Simak dan semoga bisa segera berhenti galau, ya!

Kata-Kata Healing

Kata-Kata Healing untuk Memaafkan Diri Sendiri

Tidak jarang Grameds mendapatkan luka batin karena terlalu sering menyalahkan diri sendiri, bahkan ketika ada suatu hal yang terjadi dan itu bukanlah kesalahan Grameds. Ketika menyalahkan diri sendiri, Grameds justru akan semakin terluka hingga merasa kecewa.

Oleh karena itu, berikut adalah beberapa kata-kata healing yang mungkin akan menjadi pembangkit semangat dan motivasi, agar Grameds lebih mencintai diri sendiri dan mampu memaafkan diri sendiri.

  1. Kesadaran merupakan langkah awal dalam proses penyembuhan. – Dekan Ornish.
  2. Aku pikir, ketika Tuhan mampu mengampuni diri kira, maka seharusnya kita pun harus mampu memaafkan diri kita sendiri lebih dulu. Apabila tidak, maka hal itu seperti menempatkan diri kira sebagai pengadilan yang lebih tinggi dari Tuhan. – CS. Lewis.
  3. Kamu mengkritik diri kamu sendiri selama bertahun-tahun lamanya dan itu tidak berhasil. Oleh karena itu, mulai sekarang cobalah untuk lebih menyetujui diri sendiri serta melihat apa yang akan terjadi nantinya. – Louise L Hay.
  4. Damai adalah membiarkannya. Membiarkan hidup menjadi lebih mengalir, membiarkan emosi lebih mengalir. – Kamal Ravikant.
  5. Usai Anda berhasil menerima seluruh kekurangan Anda, maka tidak akan ada yang bisa menggunakan kekurangan itu untuk balik melawan Anda. -Anonim.
  6. Self healing yang paling baik adalah dengan berdiam diri, menghilang, berdamai dengan diri sendiri serta tertidur. – teduh payung.
  7. Ukuran dari kesuksesan yang sebenarnya ialah dengan berapa kali Anda mampu bangkit kembali dari kegagalan. – Stephen Richards.
  8. Ketika Anda membuat suatu kesalahan, maka tanggapilah diri Anda dengan cara yang lebih penuh kasih daripada dengan cara mempermalukan diri sendiri. – Ellie Holcomb.
  9. Jangan mencoba mencari kesembuhan di kaki orang yang telah berusaha menghancurkan diri mu. – Rupi Kauro.
  10. Kesedihan serta luka yang kita miliki, hanya mampu sembuh ketika kita menyentuhnya dengan belas kasih untuk diri kita sendiri. – Siddhartha Gautama.
  11. Jangan pernah diintimidasi dalam diam. Jangan pernah pula membiarkan dirimu menjadi seorang korban. Jangan pernah menerima definisi mengenai siapapun mengenai hidup yang kamu miliki, akan tetapi definisikan diri Anda sendiri. -Harvey Fierstein.
  12. Bentuk cinta yang paling murni serta sejati adalah dengan mencintai diri sendiri. Akan tetapi mencintai diri sendiri tentu tidak akan selalu mudah, bahkan sebagian orang justru merasa kesulitan untuk mencintai diri sendiri.
  13. Self love merupakan salah satu upaya paling baik untuk healing dan sembuh dari luka batin.
  14. Untuk mampu mencintai siapa diri kamu sebenarnya, kamu tidak boleh membenci pengalaman yang telah membentuk siapa diri kamu sebenarnya. – Andrea D.
  15. Cintailah diri kamu sendiri dengan cukup untuk menetapkan batasan-batasan tertentu. Waktu serta energi yang kamu miliki, sangat berharga. Sehingga pilihlah bagaimana cara kamu akan menggunakannya. Kamu boleh mengajari orang bagaimana cara melakukan diri kamu dengan baik dengan memutuskan apa yang akan kamu terima dan apa yang tidak akan kamu terima. – Anna Taylor.
  16. Apabila ada satu hal yang ingin aku pertaruhkan, itu adalah diri ku sendiri. – Beyonce
  17. Kecantikan akan muncul, ketika kamu memutuskan untuk menjadi diri sendiri. – Coco Chanel.
  18. Ketika kamu menemukan kedamaian, kedamaian itu berhasil ditemukan bukan dengan cara mengatur ulang seluruh keadaan hidup diri kamu. Akan tetapi dengan sadar siapa yang ada di dalam diri kamu paling dalam. – Eckhart Tolle
  19.  Tidak akan ada yang mampu membuat diri kamu merasa rendah diri, tanpa adanya persetujuan dari diri kamu sendiri.
  20. Persahabatan dengan diri sendiri merupakan suatu hal yang penting, karena tanpa adanya hal tersebut seseorang tidak akan mampu berteman dengan siapa pun di dunia ini.
Kata-Kata Healing
Pixabay.com

Kata-Kata Healing untuk Memotivasi Diri

Kata-kata healing yang paling tepat untuk Grameds yang sedang merasa galau dan tidak ada semangat adalah kata healing yang mampu memotivasi diri. Seperti yang Grameds tahu, bahwa terkadang hidup tidak selalu berjalan sesuai dengan keinginan diri. Meskipun begitu, Grameds harus tetap teguh dan berusaha terus untuk mencapai cita-cita dan segala keinginan yang ingin Grameds wujudkan.

  1. Belajarlah seakan-akan kamu akan hidup selamanya, hiduplah seakan-akan kamu akan mati hari esok. – Mahatma Gandhi.
  2. Jauhilah orang-orang yang mencoba untuk meremehkan ambisi yang kamu miliki. Pikiran kecil kamu akan selalu melakukan hal itu, akan tetapi pikiran yang besar akan memberikan perasaan bahwa kamu juga bisa menjadi sosok yang hebat. – Mark Twain.
  3. Ketika kamu berusaha mengubah pikiran yang kamu miliki, ingatlah untuk juga mengubah dunia yang kamu miliki. – Norman Vincent Peale.
  4. Orang yang pesimis akan melihat kesulitan dalam setiap kesempatan yang ia miliki. Sedangkan orang optimis selalu melihat peluang dalam setiap kesulitan yang ia hadapi. – Winston Churchill.
  5. Jangan biarkan hari yang kemarin menyita terlalu banyak waktumu di hari ini. – Will Rogers.
  6. Pengalaman merupakan guru yang keras, sebab ia memberikan ujia lebih dulu baru pelajaran kemudian. – Hukum Vernon Sanders.
  7. Menetapkan tujuan merupakan suatu rahasia untuk masa depan yang lebih menarik. – Tony Robbins.
  8. Healing yang paling baik, mungkin bukanlah mengenai menjadi lebih baik, akan tetapi tentang bagaimana melepaskan segala sesuatu yang bukan diri kamu sendiri, seluruh harapan, semua keyakinan dan menjadi diri sendiri. – Rachel Naomi Remen.
  9. Matahari akan selalu terbit di hari yang baru dan ia akan selalu hadir pada taman-taman mawar yang ada dalam diriku. Ya ada dalam bagian dari diriku yang telah rusak, akan tetapi tanahku yang rusak tersebut telah digantikan dengan mawar-mawar liar yang tumbuh di sekitarnya. – C. Joy Bell C.
  10. Sama halnya ketika kita merasa selalu ada waktu untuk rasa sakit, maka selalu ada waktu pula waktu untuk sembuh. – Jennifer Brown.
  11. Dikatakan bahwa waktu dapat menyembuhkan semua luka. Namun yang benar ialah bahwa waktu tidak dapat menyembuhkan luka apa pun itu. Karena luka itu hanya lewat, apa yang kita lakukan selama luka itu berlalu, waktu yang membantu maupun menghambat segala proses penyembuhannya. -Jay Marshall.
  12. Perasaan itu seperti sebuah ombak, kita tidak mampu untuk menghentikan perasaan tersebut datang tetapi kita mampu memilih ombak mana yang tepat untuk kita berselancar. -Jonatan Martensson.
  13. Jantung manusia memiliki caranya sendiri untuk membuat dirinya besar kembali, bahkan usai ia hancur berkeping-keping. – Robert James Waller.
  14. Tetapi rasa sakit tersebut layaknya air, ia akan menemukan suatu cara untuk menembus segel apa pun. Tidak akan ada cara untuk mengehentikannya. Kadang kali, kita harus membiarkan diri kita tenggelam jauh di dalamnya, sebelum akhirnya kita belajar cara berenang menuju ke permukaan. – Katia Kacvinsky.
  15. Cintailah dirimu sendiri lebih dahulu, maka yang lainnya akan ikut menyesuaikan. Kamu benar-benar harus mencintai diri sendiri untuk menyelesaikan permasalahan apa pun yang ada di dunia ini. -Lucille Ball.

Kata-Kata Healing

Kata-Kata Healing yang Cocok untuk Caption di Instagram

Berikut adalah beberapa kumpulan kata healing yang cocok, apabila ingin dijadikan sebagai caption di Instagram maupun media sosial lainnya.

  1. Rasa cinta pada diri sendiri, tampaknya kerap kali tidak berbalas. -Anthony Powell.
  2. Mencintai diri sendiri merupakan rahasia pertama untuk menuju ke kebahagiaan. – Robert Morely.
  3. Kamu sendiri, sama seperti siapa pun yang ada di seluruh alam semesta ini, pantas untuk mendapatkan cinta serta kasih sayang yang sama. – Buddha.
  4. Hingga kamu bisa menghargai diri kamu sendiri, maka kamu tidak akan menghargai waktu. Ketika kamu bisa menghargai waktu, maka kamu tidak akan melakukan apa pun dengan waktu tersebut. M. Scott Peck.
  5. Seorang manusia tidak akan mampu merasa nyaman, tanpa adanya persetujuan dari dirinya sendiri. -Mark Twain.
  6. Selalu ingat, bahwa dirimu tidak hanya memiliki hak untuk menjadi seorang individu, akan tetapi kamu juga memiliki kewajiban untuk menjadi seorang individu. -Eleanor Roosevelt.
  7. Apa yang ada di belakang kita serta apa yang ada di depan kita merupakan masalah yang kecil, apabila dibandingkan dengan apa yang ada dalam diri kita sebenarnya. -Ralph Waldo Emerson.
  8. Ketika kamu pulih maupun menemukan sesuatu yang dapat memelihara jiwa mu serta membawa kegembiraan untuk mu, maka cukup pedulikan dirimu sendiri saja untuk memberikan ruang bagi jiwa mu. -Jean Shinoda Bolen.
  9. Healing merupakan masalah waktu, akan tetapi healing juga masalah tentang kesempatan. -Hippocrates.
  10. Kenapa kita harus bersikap khawatir tentang apa yang orang lain pikirkan tentang diri kita? Apakah kita cenderung lebih percaya kepada pendapat orang lain dibandingkan dengan pendapat diri sendiri? -Brigham Young.
  11. Untuk mampu membangun harga diri yang sejati, maka kita harus mampu berkonsentrasi pada kesuksesan kita serta melupakan segala kegagalan maupun hal-hal negatif yang ada dalam hidup kita. -Denis Waitley.
  12. Bagian dari proses healing ialah berbagai dengan orang lain yang peduli pada diri kita. – Jerry Cantrell.
  13. Harga diri kita akan mengikuti apa yang kita pilih. Setiap kali kita melakukan tindakan tertentu yang selaras dengan diri sejati serta hati, maka kita akan mendapatkan rasa hormat dari diri sendiri. Sesederhana itu saja. Karena setiap pilihan merupakan hal yang penting. -Dan Coppersmith.
  14. Menyembuhkan diri sendiri memiliki hubungan pula dengan menyembuhkan orang lain. -Yoko Ono.
  15. Jangan coba bertanya pada diri sendiri apa yang selama ini dibutuhkan oleh dunia, tanyakanlah pada diri sendiri apa yang berhasil membuat diri kamu hidup. Lalu lakukanlah hal itu. Karena yang dibutuhkan oleh dunia saat ini adalah orang-orang yang telah menjalani hidupnya. -Howard Washington Thurman.
  16. Jiwa selalu mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mampu menyembuhkan dirinya sendiri. Akan tetapi tantangannya ialah membungkam pikiran yang berisik. -Caroline Myss.
  17. Jangan pernah mendudukan kepalamu, selalu angkat kepala mu tinggi-tinggi dan lihatlah dunia secara langsung. -Helen Keller.
  18. Mencintai diri sendiri merupakan awal dari romansa yang dapat berjalan seumur hidup. -Oscar Wilde.
  19. Bersikaplah setia kepada apa yang ada di dalam diri mu sendiri. -Andre Gide.
  20. Bertindaklah seolah-olah apa yang kamu lakukan selama ini mampu membuat perbedaan. -William James.
  21. Kamu selalu bersama dengan dirimu sendiri, jadi sebaiknya kamu selalu menikmati kebersamaan tersebut. -Siane Von Furstenberg.
  22. Healing tidak akan pernah lengkap hingga kita benar-benar didengar. Semoga alam semesta mengirim seseorang yang dengan tulus mau mendengarkan dirimu. -Anthon St.Maarten.
  23. Semakin baik perasaan dirimu tentang diri sendiri, maka semakin sedikit pula kamu akan merasa perlu untuk pamer. -Robert Hand.
  24. Menyembuhkan dunia dimulai dengan menyembuhkan diri kamu sendiri. -Anthon St. Maarten.
  25. Humor itu mampu menyembuhkan. -Brad Garrett.
  26. Terapi penyembuhan yang paling besar ialah dengan persahabatan serta cinta. -Hubert H. Humphrey.
  27. Kamu memiliki kekuatan atas pikiranmu sendiri, bukan atas kejadian di luarnya. Sehingga sadarilah hal ini dan kamu akan menemukan kekuatan mu. -Marcus Aurelius.
  28. Percayalah pada diri mu sendiri. Kamu mengetahui lebih banyak dibandingkan yang kamu kira selama ini. -Benjamin Spock.
  29. Kamu sebenarnya lebih kuat dari yang kamu tahu selama ini. 0 Lori Newman.
  30. Healing bukanlah suatu proses yang dapat terjadi dalam semalam. Healing merupakan pembersihan dari rasa sakit yang setiap hari kamu rasakan dan itu adalah penyembuhan harian yang terjadi dalam hidup mu. -Leon Brown.
  31. Waktu adalah penyembuh yang paling baik. Sedangkan diam merupakan jawaban yang paling baik. -Satabdi Misra.
  32. Hati yang paling kuat, adalah hati yang memiliki bekas luka yang paling banyak. -Anonim.
  33. Salah satu keputusan yang paling berani yang pernah kamu ambil ialah untuk melepaskan apa yang telah menyakiti hati serta jiwamu. -Brigitte Nicole.
  34. Jangan membiarkan hubungan yang ada di masa lalu merusak kebahagiaan yang ada di masa depan kamu. Bekas luka akan mengingatkan kita tentang di mana diri kita pernah berada dan bukan ke mana diri kita akan pergi. -Anonim.
  35. Jadilah seseorang yang memutus siklus. Apabila kamu dihakimi, maka pilihlah untuk menjadi sosok yang pengertian. Apabila kamu ditolak, maka pilihlah untuk menerima. Apabila kamu merasa malu, maka pilihlah kasih sayang. Jadilah seseorang yang selalu kamu butuhkan bahkan ketika diri kamu terluka dan janganlah jadi seseorang yang menyakiti diri sendiri.
    Bersumpahlah untuk menjadi sosok yang jauh lebih baik dari apa yang telah menghancurkan diri mu. Untuk menjadi pulih dibandingkan terus menerus merasakan pahit, sehingga kamu bisa bertindak sesuai dengan hatimu dan bukan sesuai rasa sakitmu. -Lori Deschene.
  36. Aku tersenyum karena aku merasa telah berhasil bertahan dari seluruh hal yang dilemparkan oleh dunia pada diriku. Aku tersenyum, karena ketika seseorang mencoba merobohkan diriku, aku tetapi bangkit kembali. -Anonim.
  37. Kamu tidak memiliki tanggung jawab atas pemrograman yang telah kamu terima semasa kamu kecil. Akan tetapi sebagai orang dewasa, kamu memiliki tanggung jawab sepenuhnya untuk memperbaiki hal tersebut. -Anonim.
  38. Jangan pernah berharap bahwa mereka akan merasakan rasa sakit. Karena itu bukanlah dirimu yang sebenarnya. Apabila mereka membuat dirimu merasa sakit, mereka pasti juga merasakan sakit di dalam dirinya. Berharaplah agar mereka mampu sembuh, sebab itulah yang mereka butuhkan. -Najwa Zebian.
  39. Tubuh mampu sembuh dengan bermain, pikiran sembuh dengan tawa sedangkan jiwa akan sembuh dengan suka cita. -Anonim.

Kata-Kata Healing

Itulah kumpulan kata-kata healing yang dapat membangkitkan rasa semangat serta motivasi. Grameds juga bisa healing dengan membaca buku-buku self improvement atau berkaitan dengan psikologi yang bisa kamu dapatkan di Gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia menyediakan produk-produk terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

Buku & Quotes Yang Lainnya

1. Buku 2. Quotes dan Kata Bijak Lainnya

Penulis: Khansa

BACA JUGA:

  1. List Buku Kumpulan Quotes, Kata Bijak, Kata Mutiara Best Seller
  2. Quotes Bijak Haemin Sunim tentang Cinta & Kehidupan
  3. 115 Kata-Kata Keren, Lucu, Bijak Buat Update Status FB & WA
  4. 28 Quotes Persahabatan Penuh Makna Paling Menyentuh
  5. 34 Kata-Kata Bijak Tentang Perjuangan dan Semangat Muda
  6. Kumpulan Kata-Kata Bijak dari Orang-Orang Terkenal di Dunia
  7. 179 Kata-Kata Cinta Romantis Buat Pasangan, Pacar, Kekasih, Keluarga

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda