in

Quotes Bijak Haemin Sunim tentang Cinta & Kehidupan

Photo by The Guardian

Quotes Bijak Haemin Sunim tentang Cinta & Kehidupan – Haemin Sunim adalah seorang biksu ternama sekaligus penulis paling berpengaruh di Korea Selatan.

Biksu yang juga dikenal sebagai Mega Monk ini memiliki lebih dari 1 juta pengikut di akun Twitter-nya.

Lewat akunnya tersebut, ia menghabiskan waktu untuk memimpin berbagai program terapi dan mengajarkan kebahagiaan lewat Twitter.

Buku pertamanya, The Things You Can See Only When You Slow Down telah diterjemahkan hingga 35 bahasa dan terjual lebih dari empat juta kopi.

Sedangkan buku keduanya, Love for Imperfect Things adalah buku terlaris nomor satu tahun 2016 di Korea Selatan dan tersedia dalam berbagai bahasa pada tahun 2019.


Baca juga: 5 Hal tentang Pemasaran yang Mungkin Belum Kamu Tahu


Dalam buku pertamanya, Haemin Sunim mengajak pembacanya untuk memperlambat ritme hidupnya sejenak. Kita diajak untuk menjadi pribadi yang tenang, serta tidak menjadi egois dan harus pemaaf.

Bersama-sama, buku ini dapat membantumu mencari jalan menuju keseimbangan dan kedamaian batin di tengah berbagai tuntutan hidup sehari-hari lewat hal-hal yang sederhana.

Quotes Bijak Haemin Sunim tentang Cinta & Kehidupan

Ingin tahu seperti apa sih isi bukunya? Coba simak kutipan-kutipan quotes dari Haemin Sunim ini tentang cinta dan kehidupan yang begitu bijak.

1. Balas dendam bukanlah jawaban atas segala permasalahan, coba resapi quotes ini.

Cara terbaik untuk membalas orang yang telah meninggalkan kita, adalah bertemu dengan seseorang yang baru dan kembali bahagia. Merancang balas dendam dan terus cemburu setelah bertahun-tahun adalah resep penderitaan tiada akhir.

2. Bukan dengan cemburu, balas dendam terbaik adalah dengan memberikan cinta.

Seorang lelaki mengeluhkan kekasihnya dari belakang. Sang kekasih, yang tak tahu apa-apa, mendekati lelaki itu dan mengucapkan kata-kata indah. Balas dendam terbaik adalah memberikan cinta.

3. Mencintailah jika kamu benar-benar siap, jangan cuma jadi pelarian. Eeh..

Rasa sakit yang ditimbulkan satu orang bisa disembuhkan oleh orang lain. Tapi sebelum kita pergi mencari seseorang yang baru, pastikan kita memberikan waktu bagi diri kita untuk kembali utuh. Sebab jika tidak, kita hanya akan memanfaatkan orang yang baru kita temui.

4. Cinta yang terbaik adalah cinta tanpa syarat, setuju?

Jika kita mencari kekasih yang memenuhi syarat tertentu, kekasih baru kita juga akan menuntut sesuatu dari kita. Buang syarat-syarat kita segera saat cinta mengetuk pintu kita.

5. Jika kamu belum bisa mencintai diri sendiri, bagaimana orang lain dapat mencintaimu?

Ketika kita nyaman dengan diri sendiri dan telah menerima diri secara utuh, orang lain akan memandang kita sebagai sosok yang mudah didekati dan akan menyukai kita apa adanya.

6. Seperti pepatah lama yang melegenda, experience is the best teacher.

Hidup memberi pelajaran lewat kesalahan kita. Ketika kita membuat kesalahan, tanyakan kepada diri sendiri apa yang bisa kita pelajari dari kesalahan itu. Saat kita menerima pelajaran itu dengan kerendahan hati dan rasa syukur, kita akan bertumbuh.


Baca juga: Rekomendasi Buku Self Improvement Mei 2020


Masih penasaran? Tenang, ada banyak lagi quotes-quotes yang dapat menenangkan jiwamu dalam buku The Things You Can See Only When You Slow Down ini.

 

The-Things-You-Can-See-Only-When-You-Slow-Down_gramedia-digital
The Things You Can See Only When You Slow Down

 

Jika ingin membacanya lebih lengkap, buruan beli bukunya di Gramedia.com, atau baca versi e-book-nya di Gramedia Digital. Ada banyak promo menarik menantimu!

Sudah siap menjadi pribadi yang tenang dalam menghadapi hidup?

Kata-kata bijak yang lain :

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien