in

Tanda-tanda Cowok Cuek Tapi Sayang dan Kenapa Cowok Cuek

Apakah kamu salah satu orang yang seringkali dibuat kesal oleh cowok? Kabar darinya sangat kamu tunggu, tapi sayangnya selalu terlambat. Bahkan, dia seringkali membuatmu khawatir, sebab pesan yang sudah kamu kirim tidak kunjung dibalas. Meskipun hal tersebut terbayarkan ketika semua kesibukannya sudah selesai dan dia baru bisa menghubungi dan membalas pesanmu.

Cowok yang cuek memang seringkali membuat kita menjadi gregetan. Menarik perhatiannya adalah salah satu hal yang seringkali gagal. Sebab, mereka kerap tidak menyadari keberadaan kita. Tapi tidak tahu kenapa, pesona cowok cuek selalu menarik dan sangat sulit untuk diabaikan. Meskipun bersamanya lebih banyak overthinking.

Walaupun begitu, bukan berarti bahwa cowok yang cuek sama sekali tidak bisa jatuh cinta. Meskipun tidak selalu terlihat, dia akan secara diam-diam perhatian pada cewek-cewek yang disukai.

Perlu kamu pahami bahwa tidak semua orang dapat mengekspresikan dan mengungkapkan kasih sayangnya ke orang yang dicintai. Ada juga tipe orang yang terkesan cuek, tapi pada kenyataannya dia sayang. Terkadang, kamu sebagai pasangan merasa bahwa dia tidak peduli. Namun sebenarnya ada banyak perbedaan antara sifat cuek tapi sayang dan sifat cuek yang memang benar-benar tidak peduli.

Berhadapan dengan orang yang cuek memang terkadang membuat para cewek merasa kesal. Terlebih lagi jika orang yang cuek itu adalah pasangan kita sendiri. Pasti jadi sering merasa kesal dengan sikap yang seakan-akan tidak peduli itu bukan? Namun, terkadang seorang laki-laki justru akan menunjukkan rasa sayang mereka dengan menggunakan sifat cueknya.

Cowok yang cuek belum tentu tidak peduli ataupun tidak sayang sama pasangannya. Hal itu bisa terjadi karena mungkin saja dia bingung harus bersikap seperti apa. Hingga pada akhirnya para cowok tersebut memilih untuk bersikap cuek. Disini, kita sebagai cewek juga harus lebih peka. Sebab, cowok cuek sebenarnya juga sayang dengan kita kalau mereka menunjukkan tanda-tanda di bawah ini.

Daripada kamu terus menerus berpikir bahwa dia tidak sayang sama kamu, berikut ini adalah beberapa tanda cowok cuek tapi sayang sama kamu:

1. Selalu Hadir Untukmu

Sesibuk apapun dia, pasti dia akan meluangkan waktu untuk selalu ada disampingmu. Saat kamu membutuhkan bantuannya, dia akan langsung datang membantumu dan juga menghiburmu dikala sedih. Walaupun terkadang sikapnya terlihat cuek, tapi dia selalu berusaha untuk selalu hadir dan selalu ada untukmu. Itu merupakan salah satu tanda kalau dia memang sayang denganmu, Walaupun tanpa kata-kata, kehadirannya sudah membuktikan bahwa cintanya hanya untukmu.

2. Masing Sering Merasa Cemburu

Perlu kamu pahami bahwa cemburu juga tanda cinta loh. Cowok yang cuek juga akan merasa cemburu ketika pasangannya berada di dekat cowok lain. Jika dia terlihat kesal dan sebal ketika kamu dekat dengan cowok lain, maka itu tandanya dia memang sayang denganmu. Meskipun dia tidak mengatakannya langsung kepadamu, tapi dari raut wajahnya dia akan terlihat marah dan kesal ketika melihatmu terlalu dekat dengan cowok lain. Itulah salah satu tanda bahwa dia memang sungguh-sungguh sayang denganmu. Dia tidak mau kamu sampai berpaling ke lain hati.

3. Menjalin Hubungan yang Baik dengan Orang-orang Terdekatmu

Sikapnya kepada kedua orang tuamu dan orang-orang terdekatmu sangat sopan. Selain itu, dia selalu menjalin hubungan baik dengan orang-orang yang kamu kenal. Lalu, dia juga bisa menerima keberadaan sahabat-sahabat kamu. Hal tersebut sudah menjadi salah satu bukti bahwa dia memang benar-benar sayang padamu. Dengan sikapnya yang sangat baik kepada orang-orang terdekatmu menjadi salah satu tanda bahwa dia juga sungguh-sungguh ingin selalu ada dan selalu membuatmu bahagia.

SELF IMPROVEMENT Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

4. Menjaga Dirinya dari Godaan Wanita Lain

Walaupun cuek, dia akan tetap setia. Salah satu tanda cowok cuek yang benar-benar sayang adalah dia terlihat selalu menjaga dirinya dari godaan cewek lain supaya tidak dekat dengan mereka. Bahkan, dia juga selalu terlihat menjaga jarak dari cewek yang ingin menggoda ataupun mendekatinya. Selain itu, sikap cueknya tersebut justru menjadi kelebihannya sendiri untuk membentengi dirinya supaya tidak didekati wanita lain.

[algolia_carousel]

5. Diam-diam Memberikan Kejutan

Walaupun tidak dilakukan setiap saat, dia masih sering memberikan kejutan kepadamu. Terlebih di hari-hari istimewa, dia mungkin saja tidak memberikan ucapan yang romantis atau kata-kata manis. Namun dia akan datang dengan membawa kejutannya sendiri. Dibalik sikapnya yang dingin dan cuek, ternyata dia membuat sebuah rencana sendiri untuk memberikan kejutan paling indah di hari spesialmu.

6. Suka Membantu

Cowok yang menyayangi pasangannya umumnya akan selalu membantu dalam situasi apapun. Walaupun cowok yang cuek cenderung lebih dingin dalam menyikapi berbagai macam hal. Akan tetapi, jika Ia masih sering membantumu dalam segala kondisi. Hal itu adalah salah satu tanda bahwa cowok tersebut sangat sayang denganmu walaupun dengan sifat cueknya. Semua hal yang Ia lakukan adalah sebuah bentuk rasa pedulinya terhadap kamu loh. Jadi, jangan pernah menyimpulkan segala sesuatu sebelum kamu mempelajari sifat pasangan kamu lebih dalam.

7. Mudah Meminta Maaf

Memiliki pasangan yang terlalu cuek memang kadang kala dapat membuat kita menjadi lebih mudah kesal bahkan juga seringkali bisa membuat kita sedih. Walaupun begitu, kamu perlu tahu bahwa pasangan kamu mudah minta maaf setelah membuatmu marah atau kesal. Hal tersebut adalah salah satu tanda bahwa pasangan kamu sangat sayang denganmu. Hanya saja, karena sifat dan pembawaannya yang terkesan cuek, hal itu membuat ungkapan rasa sayangnya tidak bisa tersampaikan dengan baik. Oleh sebab itu, kamu harus lebih jeli dalam melihat kondisi tersebut. Jangan sampai, kamu salah menilai pasanganmu hanya karena melihat satu sifatnya saja. Kamu juga perlu melihat sisi lain yang lebih luas dari pasanganmu.

8. Marah Jika Melihat Pasangan Ceroboh

Walaupun cowok yang cuek cenderung tidak memperhatikan hal-hal kecil. Tapi jika ada hal buruk yang terjadi dengan pasangan, maka Ia pasti akan langsung menunjukkan ekspresi marah ataupun kecewa. Biasanya, cowok yang cuek akan menunjukkan kemarahan mereka kepada pasangan jika mereka bertindak ceroboh. Walaupun begitu, usahakan untuk tidak berprasangka buruk terhadapnya karena perbuatan yang Ia lakukan. Hal itu terjadi karena perasaan sayangnya yang amat besar kepadamu.

9. Suka Berbincang-bincang Langsung

Orang yang memiliki sikap cuek umumnya tidak terlalu menyukai jika harus melakukan komunikasi melalui telepon atau chat. Apalagi kalau harus membicarakan hal-hal yang penting. Agar tidak menimbulkan kesalahpahaman, mereka biasanya lebih suka untuk berbicara langsung. Oleh sebab itu, jangan heran jika pasangan kamu terlihat cuek saat membalas pesan pendek ataupun telepon kamu. Hal itu memang terkesan tidak peduli. Tapi meskipun begitu, jika kamu mengajaknya untuk bertemu dan membicarakan masalahnya secara tatap muka, maka hal itu akan lebih baik untuknya.

10. Menerima Apa Adanya

Tak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Hal itu sudah dipastikan bisa menjadi sebuah acuan dalam melihat pasangan. Orang yang cuek memang umumnya tidak terlalu banyak menuntut. Hal itu terjadi karena Ia sendiri tidak suka jika dituntut oleh orang lain untuk melakukan sesuatu hal yang bukan identitas dirinya. Oleh karena itu, orang-orang yang memiliki sifat cuek akan menerima kamu apa adanya selama masih menghargai satu sama lain. Untuk kamu yang mempunyai pasangan cuek tapi masih tetap disamping kamu dalam kondisi apapun, maka itu adalah tanda bahwa dia memang benar-benar sayang denganmu.

Hidup Tanpa Overthinking

11. Suka Menggoda

Cowok yang bersikap cuek jarang menunjukkan ekspresi cemburunya di hadapan orang lain. Walaupun begitu, bukan berarti Ia tidak pernah cemburu ataupun tidak suka saat ada cowok lain yang berusaha mendekati pasangannya. Biasanya cowok yang cuek lebih suka menunjukkan perasaan tidak sukanya dengan cara menggoda pasangannya. Hal itu Ia lakukan karena Dia tidak ingin kehilangan orang yang disayangi jika bertindak dengan kasar.

Meskipun begitu, jika kamu ketahuan berpaling darinya, Ia tidak akan segan untuk meninggalkanmu ataupun menutup akses komunikasi denganmu. Jadi, sangat penting untuk menjaga kepercayaan satu sama lain ya.

12. Selalu Ada Jika Dibutuhkan

Menghadapi orang yang cuek memang agak susah tapi juga sedikit mudah. Walaupun begitu, jangan pernah menganggap bahwa orang yang cuek itu kurang dalam berbagai hal. Jika pasangan kamu mempunyai kepribadian yang cuek, tapi masih selalu ada saat kamu sedang membutuhkannya. Itu artinya rasa sayangnya memang ada untuk kamu.

Sebab, pada kenyataannya perasaan sayang itu lebih nyata jika dilakukan dengan tindakan daripada hanya dengan kata-kata. Jadi, sekali lagi kamu harus melihat sesuatu dari sisi lain sebelum memutuskan bahwa pasanganmu tidak sayang denganmu hanya karena jarang mengatakan “aku sayang kamu” ataupun memegang tanganmu di depan umum.

13. Berusaha Dekat Dengan Keluarga

Cowok yang cuek memang terlihat acuh ketika menghadapi orang-orang. Walaupun begitu, jika pasanganmu berusaha untuk mendekatkan diri dengan keluargamu, maka hal itu berarti bahwa Ia memiliki itikad baik dan juga tanda bahwa Dia serius denganmu. Pada dasarnya, cowok yang serius menjalani sebuah hubungan akan selalu berusaha untuk mendekatkan diri dengan keluarga pasangan.

Hanya saja, untuk orang yang cuek akan terasa sangat berat dan juga kaku untuk melakukan hal tersebut. Oleh sebab itu, walaupun pasangan bersikap cuek denganmu, tapi kamu melihat usahanya dalam mendekatkan diri dengan keluargamu, hal itu cukup menunjukkan bahwa Dia serius denganmu. Serta sudah dipastikan bahwa Ia sangat sayang denganmu dan serius ingin menjalin hubungan ke jenjang berikutnya.

14. Terbuka Dengan Hal Apapun

Jika pasanganmu termasuk orang-orang yang cuek, namun selalu terbuka tentang hal apa saja. Itu artinya Dia ingin kamu memahami dirinya lebih jauh. Mulai tentang keluarganya, hobi, teman-temannya, atau apapun yang tidak Ia suka ataupun yang disuka.

Selain itu, umumnya orang yang cuek akan lebih suka jalan berdua denganmu dibandingkan dengan bersama teman-teman yang lainnya. Sehingga jika kamu jarang diajak berkumpul dengan teman-temannya, jangan perlu khawatir dan berpikir yang macam-macam. Pada dasarnya, ada hal-hal yang ingin sekali dijaga walaupun kadang hal itu terkesan sangat berlebihan.

Relationship Goals

Kenapa Cowok Cuek? Apa Alasannya?

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa cowok bersikap cuek:

1. Setiap Orang Mempunyai Cara Sendiri dalam Mengungkapkan Perasaan

Khusus untuk cewek-cewek yang sering berpikiran negatif tentang cowoknya yang bersikap cuek, sebenarnya hal tersebut sangat sederhana untuk dijelaskan, yaitu karena cara orang dalam mengatakan perasaannya berbeda-beda.

Ada sebuah studi yang dilakukan oleh Wood dan Cacian, dimana mereka mengatakan bahwa cewek akan cenderung mengungkapkan perasaannya melalui perilaku, baik itu verbal ataupun non verbal. Misalnya saja, seperti mengungkapkan kalimat yang penuh dengan kasih sayang, pegangan tangan, hingga pelukan yang diberikan oleh cewek.

Tak hanya itu saja, hal tersebut juga didukung oleh penelitian Gareis dan Wilkins, mereka mengungkapkan bahwa cewek akan lebih cenderung mengucapkan “I love You” daripada cowok.

Sementara cowok, mereka dinilai lebih sering mengungkapkan perasaan mereka melalui prinsip, tanpa banyak bicara, dan langsung bertindak. Hal tersebut biasanya dilakukan oleh cowok ketika Ia sedang bersama pasangannya atau demi kekasih yang disayanginya. Misalnya saja, seperti saat cowok mengantar pasangannya pulang setelah jalan-jalan atau makan di luar.

Dari situlah dapat dikatakan bahwa cowok tersebut rela mengorbankan waktunya dan juga tenaganya untuk mengantarkan orang yang disayang pulang. Maka dari itu, sebagai cewek, kamu perlu memahami bahwa sikap cuek dari cowok tidak selalu buruk Memang, ada kalanya sikap cuek dari cowok dilakukan saat mereka merasa jenuh di dalam hubungan.

[algolia_carousel page=2]

Tapi bisa juga karena memang cowok tersebut cara menyampaikan perasaannya dengan seperti itu. Dengan kamu memahaminya, maka harapannya tingkat hubungan kamu dengan pasangan yang cuek akan bisa meningkat.

2. Perbedaan Peran Antara Laki-laki dan Perempuan

Mungkin ada yang bingung, kenapa cowok sering mengungkapkan perasaannya melalui tindakan langsung? Padahal, kamu berharap bahwa Ia sekali-kali akan mengatakan kata-kata manis denganmu di dalam hubungan. Misalnya saja, berbagi kemesraan di media sosial agar terlihat lebih romantis seperti pasangan yang lain.

Dari situ, kamu juga akhirnya akan membandingkan hubunganmu dengan hubungan orang lain. Nah, maka dari itu, kamu perlu memahami kenapa cowok sering mengungkapkan perasaannya melalui cara yang seperti itu. Ada salah satu riset yang dilakukan oleh Eagle dan Wood, mereka mengatakan bahwa perbedaan cara mengungkapkan perasaan antara cowok dan cewek karena disebabkan oleh perbedaan peran antara keduanya.

Hal mendasar yang membedakannya adalah cowok cuek berperan sebagai penyedia kebutuhan, mulai dari pangan, sandang, papan, dan lain. Sementara cewek dinilai memiliki peran sebagai pengelola segalanya yang sudah disediakan oleh cowok tersebut. Misalnya saja, seorang istri yang tidak bekerja adalah sesuatu yang lazim terjadi di negara Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan, pada dasarnya tugas untuk memenuhi kebutuhan finansial keluarga bukanlah pihak cewek, melainkan dari si cowok. Akan tetapi, hal tersebut akan berbeda jika cowok yang tidak bekerja, mereka akan dibilang seperti cowok yang tidak bertanggung jawab. Dengan begitu, mindset masyarakat Indonesia sudah membentuk cowok cuek untuk lebih banyak aksi dibandingkan basa-basi.

3. Stereotip Mengenai Peran Cowok dan Cewek

Perbedaan di atas yang sudah dijelaskan pada akhirnya akan membentuk sebuah stereotip atau kepercayaan yang dipegang oleh masyarakat. Hal itu mencakup bagaimana seharusnya dalam berperilaku sehari-hari. Selain itu, stereotip juga mencakup kemampuan apa yang harus dimiliki oleh seseorang. Dari situlah cewek dan cowok cuek mempunyai stereotip yang berbeda-beda. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Spence dan Buckner, cowok cuek mempunyai stereotip yang asertif, agresif, dan berorientasi pada kelompok.

Sementara cewek, akan dinilai cenderung lebih ramah dan tidak mementingkan dirinya sendiri serta lebih ekspresif dalam mengungkapkan perasaannya. Cowok cuek dapat dikatakan mengungkapkan perasaannya melalui kegiatan tertentu, ataupun tindakan langsung. Hal tersebut dikarenakan mereka mempunyai peran sebagai pemenuh kebutuhan.

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Lely Azizah