in

Cara Manjain Pacar LDR Lewat Chat Biar Tetap Langgeng, Pasti Ampuh!

Cara Manjain Pacar LDR Lewat Chat – Grameds sedang berada dalam kondisi Long Distance Relationship (LDR)? Kamu mungkin memiliki kekhawatiran dalam hubunganmu tersebut karena takut gagal menghadapinya. Kamu dan pasangan mungkin hanya bisa mengandalkan chat dan cara komunikasi online lainnya untuk saling berkomunikasi.

Lalu bagaimana agar hubungan LDR itu bisa tetap langgeng? Seperti yang kita ketahui, jarak bisa jadi masalah serius dalam sebuah hubungan. Maka yang salah satu bisa kamu lakukan adalah cara manjain pacar LDR lewat chat. Simak cara ampuh berikut ini untuk memanjakan pacar yang LDR agar hubungannya tetap awet.

Cara Manjain Pacar LDR Lewat Chat yang Ampuh

Cara Manjain Pacar LDR Lewat Chat
Pixabay.com

Agar kalian tetap langgeng menjalin hubungan jarak jauh, tidak ada salahnya memanjakan pasangan meskipun hanya lewat chat saja. Tidak sering bertemu bukan berarti tidak bisa memberi kasih sayang dan bermesraan. Maka kamu bisa melakukan cara manjain pacar LDR lewat berikut ini.

1. Memberi Perhatian

Cara manjain pacar LDR lewat chat dengan kata-kata yang bisa diterapkan seperti mengirimkan obrolan yang penuh perhatian. Misalnya, dengan mengingatkannya bahwa dia mungkin tidak punya waktu untuk menyelesaikan tugasnya dari kantor. Karena kamu tidak bisa pergi bersamanya, jadi suruh dia makan tepat waktu.

Atau ingatkan dia untuk selalu minum air putih agar menjauh dan tetap sehat. Hal sederhana seperti itu dapat dilakukan dengan sangat mudah menggunakan teknologi canggih seperti sekarang. Kamu hanya perlu tetap berhubungan satu sama lain. Kamu juga dapat menambahkan kata-kata manis di akhir pesan agar semakin baik.

[algolia_carousel]

Dengan cara ini, mengobrol saja akan memanjakan pasanganmu. Meskipun dia tidak pernah bosan dengan kamu, dia akan selalu menunggu obrolan yang membuat tersentuh. Perasaan ini bisa sama hampir setiap hari, jadi kamu bisa mengupayakannya setiap saat.

2. Beri Gombalan yang Bikin Baper

Kamu bisa menggunakan kata-kata untuk memanjakan pacar LDR kamu misalnya dengan memberikan gombalan konyol atau mengirimkannya melalui obrolan romantis. Kebanyakan orang malu untuk menebus dan mengekspresikan hubungan mereka yang telah ada selama bertahun-tahun. Namun, kamu tidak harus gengsi untuk melakukan hal sederhana ini.

Biasanya, ketika kamu mengirim gombalan lelucon atau obrolan berisi lelucon, pasanganmu akan merasa seperti bunga. Dia pasti geli dengan kata-kata itu, bahkan jika itu tampak cukup garing bagimu. Tapi perlu diketahui bahwa gombalan lelucon berupa pujian romantis ternyata bisa membuat pacar kamu bahagia lho!

Dia mungkin harus berpikir bahwa dia selalu mengingatnya agar tidak melupakan hadiah itu, meskipun hubungan itu telah berlangsung lama. Itu artinya tindakan sederhana ini bisa tetap jadi memori indah dalam hubungan kalian.

3. Beri Pujian

Salah satu cara untuk menjadi romantis dengan pacar LDR adalah dengan memberi mereka pujian. Ini akan membuat pasangan kamu lebih bahagia. Dia pasti sudah menyadari bahwa kamu hanya ingin memanjakannya dengan sikapmu. Rahasianya adalah memintanya untuk mengirimi selfie atau foto apa yang ada di depannya.

Kemudian Kamu dapat melihat hal-hal “lain” dalam gambar yang dikirimkan. Kemudian segera puji dia dengan kata-kata manis. Buat kekasihmu merasa bahagia, meskipun kamu sedang menjalani hubungan jarak jauh. Hal ini juga membuat kamu dan pasanganmu jadi lebih peka dan dekat.

4. Merayakan Hari spesial

Setelah beberapa hari, Kamu dapat mengirim obrolan dengan mengundangnya untuk merayakan hari istimewa. Minta dia meluangkan waktu untuk mengenal kamu dan hubungan kalian. Informasi, termasuk undangan kencan seperti itu, sudah bisa membuatnya merasa senang dan manja.

Kamu sebaiknya mengirimkan obrolan ucapan segera mungkin sebelum kalian pada akhirnya benar-benar bertemu. Dalam kesibukan sekalipun, Kamu masih perlu mengirimnya pesan ucapan tentang hari spesial apapun untuk menghormati hari istimewa ini. Sehingga cara ini bisa membuatnya merasa lebih nyaman dalam hubungannya dengan kamu.

Cara manjain pacar LDR lewat chat ini adalah bentuk perhatian yang sangat berharga baginya. Ini mungkin tampak normal, tetapi bukankah pacar yang selalu menunggu perhatian kamu? Kamu seorang LDR, tetapi Kamu tidak bisa kalah dengan orang atau pasangan lain.

5. Temani Pasanganmu Saat Sendirian

Dalam kasus LDR, Kamu dapat dengan mudah merusak hubungan dengan pasangan melalui obrolan atau chat saja. Jika dia mengatakan dia merasa sakit, atau jika dia sendirian, cobalah untuk menemaninya saat berkomunikasi. Di saat seperti ini, dia pasti membutuhkanmu untuk selalu bersamanya.

Oleh karena itu, kamu dapat mengundangnya untuk mengirim pesan terus menerus sampai dia tertidur. Kamu juga dapat menawarkan untuk menemaninya melalui telepon atau panggilan video. Ini memungkinkan Kamu untuk membagikan ceritamu secara instan dan berpura-pura bahwa jarak kalian sangat dekat.

Tanpa kamu sadari, sikap penuh perhatian ini membuat kekasihmu bahagia dan Kamu tidak akan benar-benar merasa seperti sedang menjalani hubungan jarak jauh, yang juga dikenal sebagai LDR.

6. Respons Chatnya dengan Baik

Jangan cuek pada pacarmu saat ngobrol di chat. Ingatlah bahwa Kamu sedang LDR, dan akan sangat buruk jika menunjukkan sikap dingin padanya. Pasangan kamu mungkin benar-benar berpikir negatif dan tiba-tiba merasa sakit dan meninggalkan hubungan bersamamu.

Jika dia mendapat jawaban singkat, dia pasti berpikir bahwa kamu tidak mencintainya lagi. Untuk masalah ini kamu harus bisa memberikan jawaban terbaik saat kekasihmu mengajakmu ngobrol. Ini adalah cara yang sangat ampuh untuk memanjakan pacar kamu dalam obrolan atau chat online saka.

Kebanyakan orang tidak terlalu menyukai jawaban yang terlalu pendek, seperti “ya”, “oke”, “ok”, atau “ok”. Daripada menjawab dengan kata-kata seperti itu, lebih baik menjawab dengan kata-kata yang penuh perasaan. Seperti yang Kamu lihat, saat membalas pesan, tulis teks yang benar dan perdalam pemahaman Kamu tentang konteks pembicaraannya.

Ketika pasangan kekasih zaman dulu berkomunikasi melalui surat, maka proses pengiriman pesan yang memakan waktu lama untuk tiba. Semuanya nyaman, sederhana, dan berbanding terbalik dengan momen hari ini. Sekarang untuk tetap berhubungan dengan teman-teman tercinta, Kamu dapat menelepon mereka secara langsung atau mengirim pesan melalui chat.

Kamu selalu dapat mengetahui situasi, keberadaan, dan aktivitas pasangan kekasihmu. Jangan ragu untuk menghubungi pacar kamu kapan saja, di mana saja, pagi, siang, malam, tanpa batas waktu. Selain mengirim pesan, kamu juga dapat memanjakan pacar dengan ngobrol yang menyenangkan.

Apalagi jika posisi kamu berada di kota yang berbeda dengan pacarmu. Tentu saja, kamu tidak bisa bertemu setiap hari. Meskipun demikian kamu tentu saja tetap dapat memanjakan pacar LDR dalam obrolan hanya dengan kata-kata. Berikut ini contoh cara manjain pacar LDR lewat chat dengan kata-kata yang bisa mempererat hubungan kalian.

  • “Pagi Honey, waktunya bangun ya, ini aku udah bangun dari tadi….”
  • “Honey, udah waktunya jam pulang kerja? Gimana tadi di kerjaan? Tadi aku sempat …”
  • “Sudah malam, sekarang waktunya kamu tidur ya biar besok nggak telat.”
  • “Beb, pekerjaan kamu sudah selesai? Butuh bantuan aku nggak, biar cepat selesai?”
  • “Kamu kalau kerja jangan sampai lupa makan ya, nanti malah jadi sakit.”
  • “Sayang, kalau udah selesai langsung chat aku ya.”
  • “Aku ada kejutan lho buat kamu.”
  • “Kalau kamu butuh apa-apa bilang ke aku ya. Barangkali aku bisa membantu.”
  • “Istirahat yang cukup. Kalau udah ngerasa baikan nanti aku ajak jalan-jalan deh”
  • “Malam ini kamu makan apa?”

Cara Manjain Pacar LDR Lewat Chat

7. Bersikap Terbuka

Meski sedang LDR, bukan berarti tidak bisa saling terbuka kan? Ajaklah dia untuk berbagi sesuatu tentang kegiatan yang dia lakukan sepanjang hari. Dengan demikian, kekasih kamu pasti akan merasa dimanjakan. Cara kamu mengajaknya berkomunikasi adalah karena itu menunjukkan bahwa kamu benar-benar peduli padanya, meski secara fisik terpisah dan jarang berkencan.

Hal ini juga yang membuat dia semakin mencintaimu dan tidak pernah bosan menjalani hubungan LDR. Jika cara manjain pacar LDR lewat chat ini sering terjadi, hubungan Kamu mungkin akan lebih harmonis, bukan? Mempertahankan suatu hubungan tidaklah mudah. Namun, kita harus bisa melakukan berbagai upaya untuk memastikan hubungan yang terjalin harmonis dan berkesinambungan.

Komunikasi sangat penting untuk menjaganya tetap berjalan, terutama saat Kamu dan kekasih menjalani hubungan jarak jauh. Untuk menghindari berbagai masalah seperti kesalahpahaman dan kecemburuan.

8. Menawarkan Bantuan

Dalam hubunganmu yang jarak jauh, janganlah sungkan untuk menawarkan bantuan. Dalam praktiknya sebuah hubungan itu saling mengandalkan. Begitu pula meskipun kamu menjalani hubungan LDR. Menawarkan bisa jadi cara manjain pacar LDR lewat chat yang ampuh agar hubungan kalian tetap awet.

[algolia_carousel page=2]

Tawarkan segala bentuk bantuan, mulai dari hal kecil. Contohnya jika pasanganmu kehabisan pulsa atau paket data, dan sebagainya. Cara ini membuat kamu bisa diandalkan bagi pasanganmu saat dia merasa butuh pertolongan. Menawarkan bantuan juga bisa jadi bentuk perhatian pada pasangan.

9. Lakukan Upaya untuk Bisa Ketemuan

Meskipun menjalin hubungan jarak jauh, kamu harus tetap memberi kepastian kapan kalian akan bertemu. Lakukan berbagai upaya agar kalian bisa ketemuan secara langsung meskipun di sela-sela kesibukan kalian masing-masing. Rencana kalian bisa ketemuan bisa jadi harapan yang baik dalam menjalin hubungan kalian agar tetap langgeng.

10. Kirim Makanan

Cara manjain pacar LDR lewat chat yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah mengirimnya makanan, misalnya lewat aplikasi online. Sekarang banyak pepatah mengatakan tidak perlu mengingatkan makan tetapi lebih baik langsung mengirimkan makanan. Hal ini tentu akan membuat pasanganmu merasa tersentuh karena menganggapmu peduli padanya.

Cara Manjain Pacar LDR Lewat Chat

Kata-Kata Romantis untuk Pasangan LDR

Memberi kata-kata romantis untuk pacar LDR adalah ritual wajib. LDR biasanya menjadi situasi yang sulit bagi pasangan yang sedang jatuh cinta. Ini adalah masalah yang tidak bisa ditemui setiap hari dan harus menanggung kekaguman. Oleh karena itu, khusus untuk hubungan jarak jauh (LDR) dengan pacar, kata-kata romantis untuk teman LDR diperlukan.

Hal ini dilakukan untuk menurunkan tingkat pertengkaran saat menjalani hubungan jarak jauh (LDR). Kata-kata romantis ini juga menjaga hubungan tetap hangat dan mendorong kepercayaan. Hubungan jarak jauh tidak mudah. Karena kedua pasangan ini benar-benar menguji kesetiaan dan kepercayaan mereka.

Jika hal ini tidak terhalang oleh kata-kata romantis sebagai cara manjain pacar LDR lewat chat, masalah bisa lebih sering terjadi dan akhirnya hubungan menjadi semakin sulit. Namun, kita harus mengakui bahwa ada banyak keuntungan dari hubungan LDR ini. Sebagai kesempatan untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas diri.

Setelah itu, jika kalian sudah bisa bertemu, tidak diragukan lagi bahwa kedua pasangan akan dapat menghargai waktu bersama dan memperkuat keintiman emosional mereka. Menjalin hubungan menjadi lebih kuat dan optimis ke tingkat yang lebih serius. Berikut ini contoh kata-kata romantis untuk pasangan LDR yang bisa diterapkan agar hubungan tetap langgeng.

Cara Manjain Pacar LDR Lewat Chat
istockphoto
  1. “Aku kangen suaramu, kasih ucapan selamat tidur dong, biar aku bisa tidur nyenyak.”
  2. “Tadi seharian di rumah ngapain aja? Penting, jangan sampai lupa makan pokoknya”
  3. “Meskipun nggak kemana-mana tetap harus mandi ya biar wangi.”
  4. “Makan teratur, jaga kesehatan dan selalu sehat-sehat ya Sayang.”
  5. “Gimana, kerjaan banyak ya hari ini? Semangat ya, penting harus istirahat yang cukup.”
  6. “Minum air putih yang banyak biar sistem imunnya kuat. Aku bakal sedih kalau kamu sakit nanti.”
  7. “Kamu sakit? Mau makan apa hari ini biar Aku anterin makanan lewat Ojek Online ya.”
  8. “Hari ini pekerjaanku banyak baget? kerjaan kamu gimana? Nanti akhir pekan tetep agendakan makan bareng ya.”
  9. “Jangan berhenti bilang kangen ya walaupun kamu atau aku lagi sibuk. Sesibuk apapun aku, pasti aku tetap baca chat kamu.”
  10. “Jangan sedih ya, besok kalau pekerjaanku sudah beres semua, pasti kita bisa ketemu.”
  11. “Sayang, nih aku dapet video youtube lucu banget, coba lihat deh.”
  12. “Dicelengi dulu ya rindunya, nanti aku pastikan kita pecah sama-sama.”
  13. “Kalau ada masalah cerita ya jangan diem, soalnya kita kan belum bisa ketemu, aku juga nggak mau permasalahan kita malah semakin besar.”
  14. “Mau makan siang apa besok? Aku pesan makanan lewat Ojek Online ya biar bisa makan makanan sama besok siang.”
  15. “Kangen deh sama kamu, pokoknya weekend besok ketemu ya.”
  16. “Sayang, aku lagi sedih sama masalah kerjaan. Untung ada kamu yang bisa jadi semangat hidup aku, seenggaknya inget kamu buat aku bahagia.”
  17. “Aku tau kamu sedih karena udah lama nggak ketemu aku, sama juga aku sedih tau.”
  18. “Sayang, kalau udah selesai kerja, langsung chat aku ya. Nanti aku telpon.”
  19. “Pagi sayang, udah bangun? Aku udah bangun nih, rasanya males banget berangkat kerja, semangatin aku dong, hehehe..”
  20. “Sayang udah pernah nonton film ini belum. Coba deh nonton di Netflix, romantis banget. Pasti seru kalau kita nonton bareng ya..”

Nah, itulah beberapa cara manjain pacar lDR lewat chat yang bisa kamu lakukan. Apakah ada cara yang pernah kamu lakukan? Hubungan LDR memang tidak mudah. Kamu harus punya komitmen dan kepercayaan yang besar pada pasanganmu agar bisa tetap langgeng, apalagi jika kamu harus melewati berbagai masalah dalam hubungan percintaan.

Cara Manjain Pacar LDR Lewat Chat

Kamu juga bisa membaca referensi buku cara manjain pacar LDR lewat chat dari koleksi buku Gramedia tentang menjalin sebuah hubungan percintaan lainnya yang bisa diakses lewat www.gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpabatas Gramedia selalu memberikan produk terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Lala

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda