in

Cara Cepat menumbuhkan Kumis Secara Alami agar Penampilan Tampak Lebih Manly

Sumber: bukalapak.com

Cara Cepat Menumbuhkan Kumis Memiliki kumis tebal ternyata menjadi salah satu obsesi bagi para kaum pria saat ini. Banyak pria mengatakan mereka ingin menumbuhkan kumis untuk beberapa alasan, mulai dari agar terlihat lebih tampan, dewasa, berwibawa, serta berbagai alasan lain yaitu agar tampak lebih fashionable dan lebih modis.

Memiliki kumis seperti atlet atau selebrita terkenal juga menjadi alasan beberapa pria ingin menumbuhkan kumis. Faktor genetik sendiri berperan penting dengan menumbuhkan kumis. Namun bukan tidak mungkin bagimu yang ingin menumbuhkan kumis meski faktor genetik tidak mendukung.

Grameds bisa menggunakan berbagai bahan alami yang akan menumbuhkan kumis tanpa mengandalkan produk kimia, berikut beberapa yang bisa kamu coba.

Ragam Cara Alami Menumbuhkan Kumis

1. Minyak Zaitun

cara cepat menumbuhkan kumis
Sumber: Kompas.com

Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A dan E. Vitamin A juga akan merangsang pertumbuhan rambut, sementara vitamin E bermanfaat dalam memelihara kesehatan rambut. Dengan kombinasi ini, maka kamu akan mempunyai kumis yang lebat dalam waktu yang relatif singkat.

Yang perlu diperhatikan adalah gunakan minyak zaitun yang benar-benar alami dan tidak tercampur dengan bahan-bahan kimia. Oleskan minyak zaitun sebelum tidur, dan diamkan emalaman, lalu bersihkan muka keesokan harinya.

2. Minyak Kemiri

Tahukah kamu kandungan Asam linoleat dalam minyak kemiri mampu merangsang pertumbuhan rambut termasuk area kumis. Minyak kemiri juga telah diketahui sejak lama digunakan dan dipercaya mampu menyuburkan, menghitamkan serta menguatkan akar rambut.

Tidak salah jika minyak kemiri kemudian dapat diaplikasikan sebagai salah satu cara menumbuhkan kumis. Caranya juga sangat mudah, cukup dengan mengoleskan minyak kemiri pada area kumis sebelum tidur, diamkan semalaman, lalu bersihkan keesokan harinya.

3. Minyak Almond

Kandungan magnesium yang kaya dalam minyak almond cocok digunakan sebagai salah satu cara menumbuhkan kumis yang efektif. Magnesium sendiri berfungsi sebagai penyubur serta mampu menjaga kesehatan rambut.

Oleskan minyak almond pada area kumis sebelum tidur, dan biarkan semalaman, lalu bersihkan sembari membersihkan muka di keesokan harinya.

4. Minyak Jarak

Minyak jarak juga terbukti ampuh sebagai salah satu cara menumbuhkan kumis secara alami. Langkahnya cukup mudah hanya dengan mengoleskan minyak jarak pada area kumis sebelum tidur, biarkan semalaman, kemudian bersihkan sambil membersihkan muka keesokan harinya.

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa berfungsi sebagai kondisioner alami yang akan membantu proses pertumbuhan pada area kumis. Minyak kelapa mengandung banyak protein tinggi yang dapat merangsang pertumbuhan kumis. Selain itu, minyak kelapa juga akan melindungi rambut dari berbagai penyebab rambut menjadi rusak.

Caranya sangat mudah, oleskan minyak kelapa pada kumis sebelum tidur, dan biarkan semalaman, lalu bilas sampai bersih di keesokan harinya.

6. Minyak Wijen

Minyak wijen dapat menjadi salah satu cara menumbuhkan kumis. Hal ini dikarenakan kandungan pada minyak wijen yang mampu merangsang pertumbuhan folikel agar rambut kumis dapat tumbuh dengan cepat serta berguna melindungi kumis dari paparan sinar UV.

Oleskan minyak wijen pada kumis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu bersihkan sembari membersihkan muka di keesokan harinya.

7. Minyak Biji Rami

Minyak rami dengan kandungan omega 3 serta asam lemak linoleat di dalamnya dapat menjadi nutrisi yang akan mampu menumbuhkan kumis dengan cepat. Cara penggunaanya sendiri sangat mudah hanya dengan mengoleskan minyak biji rami sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu bilas dengan bersih di keesokan harinya.

8. Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh sebagai salah satu minyak yang diperoleh dari proses destilasi daun melaleuca alternifolia. Minyak pohon teh berguna dalam mengatasi berbagai masalah pada rambut seperti kerontokan pada area kumis serta membantu pertumbuhannya agar kumis menjadi lebih tebal.

Cara penggunaan nya sendiri sangat mudah hanya dengan mengoleskan minyak pohon teh pada kumis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu bilas dengan bersih di keesokan harinya.

9. Minyak Fenugreek

cara cepat menumbuhkan kumis
Sumber: Kompas.com

Meski masih terdengar asing dengan nama fenugreek. Tanaman dari Yunani ini cukup populer di Indonesia. Memiliki banyak sekali khasiat yang baik bagi pada tubuh, termasuk di antaranya sebagai salah satu cara menumbuhkan kumis.

Pasalnya, fenugreek berguna sebagai perangsang pertumbuhan rambut karenanya dengan menggunakan minyak fenugreek ini, kamu juga akan memiliki kumis yang akan menjadi lebih lebat dengan cepat.

Cara menggunakan nya juga sangat mudah hanya dengan mengoleskan minyak fenugreek pada area kumis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu bilas hingga bersih di keesokan harinya.

Minyak fenugreek dapat menjadi salah satu cara terbaik menumbuhkan kumis secara alami. Untuk hasil yang maksimal, gunakanlah minyak yang tidak tercampur dengan bahan kimia atau masih alami tanpa campuran apapun agar hasil kumis tebal akan didapat dalam kurun waktu yang lebih cepat.

10. Minyak Jojoba

Minyak jojoba berfungsi sebagai salah satu bahan alami untuk menjaga kelembapan kumis. Minyak ini bermanfaat dalam membentuk lapisan lilin tipis pada setiap helai rambut, sehingga akan melindungi dari sinar matahari. Dengan demikian rambut pada kumis kemudian dapat tumbuh dengan alami dan cepatl.

Cara menggunakannya sendiri sangat mudah hanya dengan mengoleskan minyak jojoba pada area kumis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu bilas hingga bersih di keesokan harinya.

11. Minyak Kelapa dan Kulit Lemon

Tak hanya air perasan lemonnya saja. Kulit lemon juga mengandung banyak nutrisi yang akan merangsang serta membersihkan folikel rambut agar pertumbuhannya tidak terganggu.

Cara menumbuhkan kumis dengan minyak kelapa dan kulit jeruk lemon sendiri sangat mudah, kamu hanya perlu mengeringkan kulit lemon di bawah sinar matahari kemudian tumbuk hingga halus dan campurkan dengan 1 sdm minyak kelapa hingga berbentuk pasta dan oleskan pada area kumis.

12. Minyak Esensial Rosemary

Rosemary juga dipercaya mampu merangsang pertumbuhan rambut agar tumbuh dengan lebih cepat. Hal ini sendiri dikarenakan minyak rosemary bertugas merangsang folikel yang membuat rambut dapat tumbuh lebih panjang dan lebat serta mencegah terjadinya kerontokan.

Dengan menggunakan minyak esensial rosemary sebagai cara menumbuhkan kumis, maka kumis yang kamu inginkan dapat tumbuh dalam waktu singkat, caranya juga sangat mudah hanya dengan mengoleskan minyak esensial rosemary pada area kumis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu bilas hingga bersih di keesokan harinya.

13. Lidah buaya

cara cepat menumbuhkan kumis
Sumber: Kompas.com

 

Tidak perlu dipungkiri lagi khasiat lidah buaya sebagai salah satu bahan alami yang memang terkenal mampu menyuburkan rambut. Cara menumbuhkan kumis dengan lidah buaya juga mudah saja. Hanya dengan mengoleskan gel lidah buaya pada area kumis kemudian diamkan dalam waktu 1 jam lalu bilas dengan menggunakan air dingin hingga gel bersih dan hilang.

14. Bawang Merah

Seringkali bawang merah membuat mata menjadi perih, meski begitu tahukah kamu, tidak hanya sebagai bumbu dapur, bawang merah juga dapat digunakan sebagai penyubur rambut.

Cara menumbuhkan kumis dengan bawang merah sendiri adalah dengan mengulek atau menumbuk 2 siung bawang merah hingga halus dan oleskan pada area kumis. Diamkan dalam waktu 30 menit atau hingga mata tidak kuat lagi menahan perih. Setelahnya bilas sampai bersih dengan menggunakan air dingin.

15. Bawang Bombay

Tahukah kamu bawang bombay sebagai bumbu dapur juga dapat digunakan sebagai penyubur pertumbuhan rambut kumis yang cukup cepat dan efektif.

Caranya adalah dengan menghaluskan bawang Bombay dengan menggunakan blender atau menguleknya hingga benar-benar halus. Lalu oleskan pada area kumis. Hati-hati jangan sampai terkena mata karena akan menyebabkan rasa pedih.

16. Kuning Telur

Vitamin A, B, dan E yang terkandung di dalam kuning telur akan membuat rambut pada area kumis menjadi sehat dan lebah, caranya mudah saja dengan mengambil bagian kuning telur kemudian oleskan pada area kumismu. Diamkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih dengan menggunakan air dingin.

cara cepat menumbuhkan kumis
Sumber: viva.co.id

17. Lemon

Jeruk yang kaya akan antioksidan serta vitamin C. Tidak hanya itu lemon juga mengandung banyak asam alpha hidroksi yang mampu menangkal radikal bebas pada kulit.

Cara menumbuhkan kumis dengan lemon sendiri sangat mudah hanya dengan mengoleskan perasan lemon pada area kumis, dan diamkan. Kandungan pada lemon mampu merangsang pertumbuhan folikel rambut pada area kumis.

18. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki banyak kandungan antioksidan serta vitamin C. Hal ini kemudian akan membantu rambut kumis tidak mudah rontok dan membantu menyuburkannya.

Cara menumbuhkan kumis secara alami sendiri adalah dengan menggunakan jeruk nipis, belah menjadi dua bagian lalu oleskan pada area kumis secara merata. Diamkan dalam waktu 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

19. Susu Sapi Segar

Dengan Banyaknya vitamin, nutrisi dan mineral pada susu sapi segar kemudian akan membantu menumbuhkan kumis menjadi lebat. Caranya juga sangat mudah, hanya dengan merendam 2 kapas bersih di dalam susu sapi segar kemudian kompreskan kapas ini pada kumismu selama kurang lebih 30 menit.

20. Kelopak Bunga Sepatu

Ekstrak kelopak bunga sepatu juga dipercaya mampu membantu merangsang pertumbuhan kumis. Caranya adalah dengan memetik satu bunga sepatu, lalu ulek kelopaknya hingga benar-benar halus dan oleskan pada area kumis, setelahnya diamkan selama 30 menit dan bilas.

Demikian 22 langkah cepat menumbuhkan kumis yang dapat kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari, semoga bermanfaat ya!

Buku-Buku Terkait Kesehatan Pria

1. Rahasia Sehat Pria,145 Q & A ( Question & Answer)

https://www.gramedia.com/products/rahasia-sehat-pria145-q-a-question-answer?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/rahasia-sehat-pria145-q-a-question-answer?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Tubuh sehat dan bugar pastilah menjadi dambaan setiap pria. Apalagi tanggung jawab yang diemban pria masa kini juga semakin berat. Banyak kondisi yang membuat pria mudah stres yang akhirnya memicu timbulnya berbagai keluhan kesehatan.

Buku Rahasia Sehat Pria: 145 Q&A (Question & Answer) ini hadir menjawab dan membahas segala hal tentang kesehatan pria dari A-Z, termasuk penyakit yang biasa diderita pria dan pencegahan serta pengobatannya.

Dengan buku ini, Anda diharapkan hidup lebih sehat lagi dengan melakukan berbagai perawatan dan pencegahan agar pria bisa memperhatikan kesehatan pribadi, hidup aktif, sehat, dan penuh energi.

Selain itu, buku ini tidak hanya menekankan masalah kesehatan fisik semata, namun juga menjawab masalah pria terkait finansial, emosional hingga sosial. Buku ini hadir dengan format tanya jawab yang akan memudahkan Anda yang sibuk dalam mendapatkan informasi yang cepat dan tidak berbelit-belit. Semuanya lengkap tersaji dalam buku ini.

2. Panduan Kesehatan Pria; Dari Seksualitas Hingga Manajemen Stres

https://www.gramedia.com/products/panduan-kesehatan-pria-dari-seksualitas-hingga-manajemen-stres?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/panduan-kesehatan-pria-dari-seksualitas-hingga-manajemen-stres?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasiestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Buku ini membahas ihwal kaum pria berikut segenap organ seksualnya; ihwal bagaimana, mengapa, dan kapan bekerjanya atau tidak bekerjanya. Sekian banyak gangguan atau masalah kesehatan yang menimpa organ-organ seksual tidak bisa dicegah dan oleh karenanya tidak bisa dihindarkan.

Malahan, dewasa ini, gangguan kesehatan pria masih dianggap sebatas isu ‘toilet’ saja. Karena tidak punya informasi yang lengkap dan utuh. Kaum pria rentan terhadap berbagai risiko dan penyakit.

3. Seni Memahami Pria

https://www.gramedia.com/products/seni-memahami-pria?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/seni-memahami-pria?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Pernahkan Anda mendengar soal istilah “pria berasal dari planet Mars dan wanita dari planet Venus?” Istilah itu muncul karena pria dan wanita dianggap sangat berbeda, khususnya dalam cara berpikir.

Kadang-kadang perbedaan itu pula yang memicu pertengkaran di antara mereka. Kurangnya pemahaman tentang perbedaan juga menyebabkan timbulnya kesalahpahaman hingga akhirnya mereka bertengkar.

Salah satu topik yang menarik tentang pria adalah cara memahaminya. Dari sisi sudut pandang wanita, memang memahami pria memang bukan hal yang mudah. Bahkan, hal itu selalu menjadi masalah utama dalam berhubungan di antara pria dan wanita. Pun dari sudut pandang pria.

Terkadang, pria juga harus memahami dirinya sendiri agar tahu bahwa sebelum memahami orang lain, dia harus paham akan dirinya terlebih dahulu.

Di dalam buku ini, Anda akan menemukan pembahasan tentang segala hal yang berkaitan dengan pria. Terdapat pula tips menarik untuk memahami pria. Dengan demikian, Anda akan sadar bahwa pria, sebagaimana wanita, adalah makhluk yang juga memiliki perasaan dan melankolis.

Itulah beberapa cara cepat menumbuhkan kumis secara alami yang bisa Grameds coba. Buku-buku terkait kesehatan tubuh dan psikologis pria juga bisa Grameds dapatkan di Gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas Gramedia selalu memberikan produk terbaik untuk Grameds.

Penulis: Sofyan

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi