in

Review Buku Verity Karya Colleen Hoover

Verity – Grameds, kalian sedang mencari novel romantis yang di dalamnya terdapat sebuah plot twist yang tidak bisa kalian sangka? Mari merapat dan baca artikel ini tentang salah satu penulis yang mempunyai karya-karya best seller dengan plot yang luar biasa dan memuaskan.

Penulis asal Amerika Serikat ini sukses melambungkan namanya ke seluruh mancanegara karena beberapa bukunya yang telah terkenal memiliki cerita yang sederhana menjadi luar biasa dengan tulisan-tulisan menyentuhnya.

Kalian pasti tahu dong, siapa penulis novel romantis yang sangat terkenal dengan judul It Ends With Us? Yup, Colleen Hoover! Colleen Hoover merupakan seorang penulis asal Amerika Serikat yang terkenal dengan novel anti roman picisannya dan penuh dengan plot twist yang tidak dapat ditebak oleh para pembaca.

Karya-karyanya yang terkenal seperti It Ends With Us, Ugly Love, November 9, Reminders of Him, Verity, dan masih banyak lainnya. Novel-novel tersebut telah berhasil diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa dan memiliki banyak peminatnya.

Berbicara Colleen Hoover, ada salah satu karyanya berjudul Verity yang menceritakan tentang seorang penulis bernama Lowen yang sedang berada di ambang finansial tiba-tiba mendapatkan tawaran pekerjaan. Pekerjaannya adalah menyelesaikan buku-buku yang tersisa dalam seri sukses yang tidak dapat diselesaikan oleh sang penulis sebelumnya yaitu Verity.

Hal ini semakin menjadi rumit saat Lowen jatuh hati dengan suami Verity yang menawarkannya pekerjaan, yaitu Jeremy. Kisah cinta antara mereka semakin rumit dan kompleks ketika Lowen mengetahui satu rahasia besar.

Novel Verity ini dapat menjadi sebuah bacaan yang menghibur dan menyenangkan sekaligus melatih mental untuk para pembacanya. Novel ini akan mengajak anda ke cerita yang mengerikan namun memiliki plot twist  yang baik, sehingga alur ceritanya tidak dapat ditebak. Lantas, apa ya yang dilakukan oleh Lowen terhadap pekerjaan barunya itu? Apakah Lowen akan tetap jatuh hati pada Jeremy?

Lalu, bagaimana dengan nasib Verity? Jika Grameds penasaran akan kelanjutan ceritanya, Grameds bisa membaca buku berjudul Verity Karya Colleen Hoover ini untuk menemukan jawabannya. Yuk kita simak penjelasan dan review singkatnya tentang Verity Karya Colleen Hoover ini.

Cek di Balik Pena : Baby Chaesara

Sinopsis Buku Verity Karya Colleen Hoover

 

Lowen Ashleigh adalah seorang penulis yang berjuang di ambang kehancuran finansial ketika dia menerima tawaran pekerjaan seumur hidup. Jeremy Crawford, suami dari penulis laris Verity Crawford, telah mempekerjakan Lowen untuk menyelesaikan buku-buku yang tersisa dalam seri sukses yang tidak dapat diselesaikan oleh istrinya yang terluka.

Lowen tiba di rumah Crawford, siap memilah-milah catatan dan garis besar Verity selama bertahun-tahun, berharap menemukan cukup bahan untuk memulainya. Apa yang tidak diharapkan Lowen untuk diungkap di kantor yang kacau adalah otobiografi Verity yang belum selesai yang tidak pernah dimaksudkan untuk dibaca siapa pun. Halaman demi halaman penerimaan yang mengerikan, termasuk ingatan Verity tentang apa yang sebenarnya terjadi pada hari putrinya meninggal.

Lowen memutuskan untuk menyembunyikan manuskrip itu dari Jeremy, mengetahui isinya akan menghancurkan ayah yang sudah berduka. Namun, ketika perasaan Lowen terhadap Jeremy mulai meningkat, dia menyadari semua cara yang bisa dia manfaatkan jika dia membaca kata-kata istrinya. Lagi pula, tidak peduli seberapa setia Jeremy kepada istrinya yang terluka, kebenaran yang mengerikan ini akan membuatnya tidak mungkin untuk terus mencintainya.

Review Novel Verity

Novel berjudul Verity karya dari Colleen Hoover ini merupakan sebuah novel dengan alur cerita yang gelap, kehidupan karakter yang gelap, serta plot yang tidak mudah ditebak. Novel ini termasuk salah satu novel dengan genre thriller karena terdapat hal-hal mengerikan di dalamnya. Selain thriller, novel ini juga termasuk ke dalam genre romance karena cerita-cerita romantis yang diselipkan antara karakternya yang membuat cerita ini semakin kompleks dan seru. Novel ini telah diulas oleh beberapa pembaca yang mengatakan bahwa novel Verity ini memiliki plot twist yang tidak terduga dan sukses membuat merinding.

Verity menceritakan tentang seorang penulis yang bernama Lowen Ashleigh yang sedang dilanda kebosanan dan memiliki finansial yang sangat buruk untuk kehidupan sehari-harinya. Lowen kemudian ditawarkan pekerjaan oleh Jeremy Crawford untuk melanjutkan penulisan buku-buku dalam serial yang sangat populer yang sebelumnya dikerjakan oleh istrinya yaitu Verity.

Lowen pun menerima dan melakukan pekerjaan tersebut dan mulai memilah beberapa catatan dan garis besar dari cerita Verity selama bertahun-tahun dengan harapan dapat menemukan bahan untuk mulai melanjutkan tulisannya.

Melanjutkan saat Lowen tiba di kediaman Crawford, Lowen menemukan satu hal yang sangat mengerikan dan merupakan sebuah rahasia besar. Lowen menemukan otobiografi Verity yang belum selesai yang tidak pernah diperlihatkan kepada siapapun.

Halaman demi halaman berisi cerita yang mengerikan, termasuk ingatan Verity tentang apa yang sebenarnya terjadi pada hari putrinya meninggal. Lowen memutuskan untuk menyembunyikan manuskrip itu dari Jeremy, mengetahui isinya akan menghancurkan ayah yang sudah berduka atas meninggalnya sang putri.

Verity merupakan novel yang sangat berbeda dari novel-novel Colleen Hoover lainnya,  Verity ini sangat mengerikan dan memiliki alur yang tidak tertebak, dari beberapa ulasan para pembaca Verity merupakan dunia di mana ilusi menginformasikan kenyataan, dan waktu menyelimuti dengan menghantui.

Colleen Hoover berhasil memikat, menipu, dan memberikan langkah yang salah bagi para pembacanya dan merasa tertipu. Colleen Hoover berhasil menulis karakternya yang tidak dapat diandalkan, membingungkan, mengganggu, hal tersebut yang membuat para pembaca dapat merasakan frustasi akan alur ceritanya dan menjadi semakin seru.

Lantas, bagaimanakah kelanjutan cerita yang sangat mengerikan dan juga penuh misteri ini? Apa isi dari manuskrip yang ditemukan oleh Lowen? Apakah rasa cinta Lowen terhadap Jeremy semakin membesar?

Dan apakah Verity akan mengetahui bahwa Lowen telah menemukan satu manuskripnya yang tidak pernah ia perlihatkan ke siapapun? Jika Grameds penasaran, Grameds bisa membaca Verity ini dan dapatkan cerita misteri dan mengerikan dari seorang penulis ini dari karya Colleen Hoover di Gramedia.com.

 

Profil Colleen Hoover

Colleen Hoover lahir dengan nama asli yaitu Margaret Colleen Hoover Fennell pada tanggal 11 Desember 1979 di Texas, Amerika Serikat. Colleen Hoover merupakan seorang penulis Amerika yang fokus menulis novel dalam genre romantis dan fiksi dewasa muda. Hoover terkenal karena novel romantisnya yang diterbitkan pada tahun 2016 yang berjudul It Ends With Us. Banyak dari karyanya diterbitkan sendiri, sebelum diambil oleh penerbit. Hoover telah menjual sekitar 20 juta buku per Oktober 2022. Colleen Hoover berhasil meningkatkan namanya dan dinobatkan sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia oleh majalah Time pada tahun 2023.

Hoover dibesarkan di Saltillo, Texas, dan lulus dari Saltillo High School pada tahun 1998. Colleen Hoover menikah dengan Heath Hoover pada tahun 2000, dan mereka memiliki tiga putra. Colleen Hoover berhasil lulus dari Texas A&M-Commerce dengan gelar dalam pekerjaan sosial. Hoover pernah melakukan berbagai pekerjaan sosial dan pekerjaan mengajar, sebelum memulai karirnya sebagai seorang penulis.

Novel Colleen Hoover yang sangat populer dengan judul It Ends with Us diterbitkan pada tahun 2016. Colleen Hoover mendeskripsikannya sebagai buku tersulit yang pernah ia tulis. Novel ini menceritakan tentang kekerasan dalam rumah tangga. Cerita tersebut terinspirasi dari pengalaman pribadi Hoover sebagai seorang anak yang tumbuh dalam rumah tangga dengan kekerasan dalam rumah tangga, yang terbawa hingga masa dewasanya.

Pada tahun 2021, Hoover mengalami lonjakan popularitas, karena perhatian dari komunitas #BookTok di TikTok. Hasil dari kepopularitasannya adalah pada Januari 2022, It Ends with Us menjadi #1 di daftar buku terlaris The New York Times dan sedang diadaptasi menjadi sebuah film.

Kelebihan dan Kekurangan Buku Verity 

Pros & Cons

Pros
  • Cerita di dalam buku ini dirangkum dengan singkat dan jelas.
  • Novel fantasi yang unik dengan membawa cerita thriller yang terjadi pada hubungan suami istri
  • Misteri di dalam cerita tidak mudah ditebak, sehingga pembaca akan semakin penasaran
Cons
  • Beberapa orang mengatakan bahwa pengembangan dan penokohan karakternya kurang jadi terlihat biasa saja dan tidak memiliki karakteristik yang unik.

 

Colleen Hoover berhasil membuat para pembacanya merasakan kegelisahan dan kebingungan yang Lowen alami. Alur cerita yang mengerikan dan penuh dengan misteri ini dapat membuat para pembaca merasa terhantui. Selain itu, diselipkannya cerita-cerita romantis membuat novel ini semakin variatif dan memiliki pengembangan alur cerita yang baik. Hoover berhasil menciptakan level thriller di dalam novelnya yang membuat pembaca merasa cerita di dalam novel ini tidak ada tandingannya.

Novel Verity ini merupakan salah satu novel yang wajib masuk ke daftar keinginan buku kamu lho, Grameds! Buku ini juga cocok bagi Grameds yang mungkin menyukai novel bertemakan thriller psikologis yang penuh misteri yang mengerikan. Jika Grameds belum membaca karya dari Colleen Hoover, Verity ini cocok sebagai awalan Grameds untuk menekuni karya-karya Colleen Hoover.

Penutup

Novel dengan judul Verity ini cocok sekali bagi kalian Grameds yang ingin memulai membaca novel dengan genre thriller. Dengan menuliskan alur cerita yang rumit dan kompleks, Hoover berhasil memberikan para pembaca rasa merinding akan lika-liku alur ceritanya.

Terdapat banyak sekali novel-novel dengan genre thriller, namun Verity ini akan memberikan suasana yang mengerikan dan menyeramkan yang berbeda dari lainnya. Seiring berjalannya cerita, novel ini akan semakin membuat pembaca merasa ketegangan yang tidak tertahankan.

Itulah sedikit penjelasan dan review singkat tentang buku Verity Karya Colleen Hoover. Semoga penjelasan di atas dapat memberikan pemahaman lebih dalam terkait buku-buku bergenre fiksi thriller. Apabila Grameds tertarik untuk membaca dan membeli buku ini, Grameds bisa membeli bukunya di gramedia.com.

Karena sebagai #SahabatTanpaBatas, gramedia.com menyediakan beragam buku menarik dan berkualitas untuk Grameds. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca. Jadi tunggu apa lagi? Segera beli dan miliki bukunya sekarang juga!

Penulis: Sabrina Gasella Ghaisani

Sumber Artikel:

  • https://www.goodreads.com/book/show/59344312-verity?from_search=true&from_srp=true&qid=pHlsI0xqpP&rank=1
  • https://en.wikipedia.org/wiki/Colleen_Hoover
  • https://mrsbbookreviews.wordpress.com/2022/03/13/book-review-verity-by-colleen-hoover/

Written by Nandy

Perkenalkan saya Nandy dan saya memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Saya juga suka membaca buku, sehingga beberapa buku yang pernah saya baca akan direview.

Kontak media sosial Linkedin saya Nandy