in

90 Quote Kesedihan: Cocok Untuk Dijadikan Caption Medsos

Quotes tentang Kesedihan – Kesedihan merupakan salah satu bentuk dari emosi manusia ketika sedang menghadapi perasaan kurang beruntung, ketidakberdayaan, dan kehilangan. Kesedihan merupakan lawan dari kata kebahagiaan ataupun kegembiraan dan serupa dengan dukacita. Ketika sedih, umumnya kita akan sering menjadi seseorang yang pendiam, tidak bersemangat, dan cenderung menarik diri dari lingkungan.

Hal itu bukanlah tanpa alasan, karena kadang kala kita menghadapi berbagai macam kondisi yang cukup mengganggu emosi kita. Terlebih lagi ketika kita merasakan hal tersebut secara tiba-tiba. Tentunya hal itu akan membuat hari kita menjadi terasa lebih sakit.

Sikap menutup diri dari kesedihan ini terjadi karena kita merasa bahwa tidak ada manusia yang bisa memahami perasaan kita sekarang ini. Satu-satunya orang yang dapat memahami hanyalah diri kita sendiri. Akan tetapi, terkadang alasan seseorang menyembunyikan kesedihannya yaitu karena kita tidak mau membebani orang lain.

Seringkali kita juga merasa tidak nyaman karena perhatian yang diberikan oleh orang lain atas kesengsaraan kita. Kadang kala kita juga menganggap hal itu bukan sebagai bentuk rasa peduli, namun hanya rasa kasihan saja. Namun terkadang kita tidak mau dikasihani oleh siapapun.

Namun kesedihan tetaplah kesedihan, seberapapun kita pandai menyembunyikan, kesedihan itu tetap akan terlihat dengan jelas. Mungkin akan terlihat dari raut mata ataupun raut muka kita. Bersedih merupakan hal yang sangat wajar, bahkan semua orang mempunyai kesusahannya masing-masing. Namun bukan berarti rasa sedih itu tanda akhir dari segalanya. Masih ada banyak hal yang dapat membuat kita lebih bahagia. Cinta misalnya.

Bagi siapapun yang sedang merasa sedih saat ini, berikut ini adalah beberapa quote tentang kesedihan yang bisa menjadi referensi caption media sosial dan lainnya.

Daftar Quote Kesedihan

1. Ada yang lebih luar biasa dari sebuah kata maaf yaitu meluluhkan kemarahan dalam diri, membasuh habis kesedihan yang ada.

2. Sebuah hal wajar jika di dalam kesulitan pasti ada kesedihan.

3. Tersenyum tidak selalu mencerminkan kebahagiaan. Namun terkadang hal itu hanya sampul untuk menutupi kesedihannya.

4. Dilupakan oleh seseorang yang selalu ada di pikiranmu adalah kesedihan yang paling menyedihkan.

5. Aku ingin berjalan dibawah derasnya hujan. Agar tidak ada satupun orang yang tahu bahwa aku sedang bersedih.

6. Apapun alasannya, kehilangan pasti akan selalu menyakitkan dan mengundang kesedihan.

7. Aku selalu ingin berbagi kebahagiaan saat bersamamu, tapi kamu selalu berbagi kesedihan ketika bersamaku.

8. Andai saja semua mimpi akan selalu bisa tercapai, mungkin tidak akan ada kesedihan yang datang silih berganti.

9. Tidak ada duka yang tidak berbicara seperti kesedihan.

10. Setiap orang mempunyai kesedihan dan juga kebahagiaan masing-masing. Jadi jangan terlalu menghakimi perasaan orang lain.

11. Rasa sedih sebenarnya tidak perlu diperlihatkan dan kebaikan tidak perlu disombongkan.

12. Hidup tanpa adanya kesedihan pasti rasanya hambar. Percayalah, kesedihan itu akan terasa nikmat bila kita mau mensyukurinya.

13. Membuatnya tersenyum kembali akan jauh lebih baik daripada mencari tahu penyebab kesedihan itu sendiri.

14. Ketika kita tertawa, hanya kitalah yang akan tahu persis apakah tawa itu sebuah kebahagiaan atau tidak. Bisa jadi, kita sedang tertawa di dalam kesedihan yang ingin kita tutupi. Orang lain hanya bisa melihat raut wajah saja.

15. Kebahagiaan dan juga kesedihan bergantung dengan bagaimana kita dalam menyikapinya.

16. Berada di dalam kesedihan dengan orang yang tepat kadang kala terasa lebih baik dibandingkan dengan orang yang salah.

17. Aku selalu berusaha untuk bahagia karena aku tahu seperti apa rasanya tidak bahagia.

18. Egois merupakan sumber dan juga ringkasan dari semua kesalahan dan juga kesedihan.

19. Ada saatnya, kesedihan bagiku adalah satu-satunya kebenaran.

20. Jika tidak pernah ada kesedihan, maka kita tidak akan pernah bisa mensyukuri adanya kebahagiaan.

21. Sesedih apapun diri dan perasaanku, sesakit apapun dirimu, jangan pernah berpikir bahwa hal itu adalah akhir dari segalanya. Sebab, kesedihan justru menjadi awal dari sebuah kebahagiaan.

21. Ketika kesedihan datang, maka pada saat itulah kita membutuhkan seseorang yang bisa menghapus kesedihan itu dengan tawa mereka.

22. Sahabat adalah mereka yang mengetahui bahwa ada sebuah kesedihan di dalam dirimu saat seluruh dunia percaya dengan senyuman di wajahmu.

23. Kesedihan itu akan terbang menjauh dengan sayap-sayap waktu.

24. Mungkin saja, tawa yang terlihat adalah kesedihan yang bersembunyi. Mendung hanya cukup kita lihat di langit, karena dimatamu cinta harus selalu terbit.

25. Kesedihan itu akan mengecil bila dirahasiakan dan membesar apabila dikeluhkan.

26. Aku tertawa meski di dalam hati kecil menangis. Kesedihan ini sungguh terlalu dalam.

27. Orang yang suka tertawa di atas kesedihan orang lain, maka suatu saat mereka akan dihinakan di waktu yang lain.

28. Di saat kesedihan hadir di dalam satu sisi kehidupan, maka tetaplah bersyukur. Karena pasti disisi lain akan ada kebahagiaan.

29. Kesedihan merupakan bab yang paling penting di dalam buku kehidupan yang tidak bisa dibaca oleh banyak orang.

30. Terdapat hati yang amat rapuh di tengah sikap yang dingin. Ada juga kesedihan yang amat dalam di tengah tawa yang panjang.

31. Kesedihan itu adalah hal biasa, anggap saja sebagai pelajaran hidup. Kamu tidak bisa belajar bersabar bila di dunia ini hanya ada kebahagiaan.

32. Tersenyumlah, bahkan disaat kamu sedang merasakan kesedihan. Jangan biarkan kesedihan membuatmu lupa tentang bagaimana caranya untuk tersenyum.

33. Luka yang amat dalam adalah yang tidak terlihat oleh mata. Kesedihan terdalam adalah yang tidak bisa terucap dengan kata-kata.

34. Suatu saat nanti, semua akan jelas maknanya. Untuk sementara waktu, tertawalah di dalam keraguanmu, tersenyumlah di dalam kesedihan, dan ingatkan dirimu bahwa semua yang sudah terjadi pasti ada alasannya.

35. Arti yang paling baik dari sebuah kesedihan adalah karena dia mengajarkan cara mencari sebuah kebahagiaan.

36. Menebar senyum dan keceriaan semata hanya ingin menutupi kesedihan.

37. Jika selalu melihat hidup orang lain, maka yang akan kamu rasakan hanyalah sebuah kesedihan. Berhentilah untuk mendengar kisah orang lain dan ciptakan kisahmu sendiri.

38. Ketika sebuah pertemuan berawal dari sebuah kebaikan, maka akhirilah sebuah pertemuan itu dengan perpisahan yang mempunyai kenangan indah, bulan dengan kesedihan.

39. Kadang kala, kesedihan membutuhkan kesendirian. Walaupun seringkali kesedihan mengundang kesedihan lain yang tidak tertahankan.

40. Hilangkan kesedihan dari wajahmu, karena ada orang lain yang ikut merasakan kesedihan itu saat melihat raut kesedihan.

41. Kesedihanku sudah seperti sebuah candu, bahkan saat aku tidak merasakan kesedihan itu, aku mulai panik dan berusaha untuk tetap merasa sedih.

42. Setiap orang bertanya padaku mengenai apakah akai baik-baik saja, hal itu semakin mengingatkan bahwa aku tidak baik-baik saja.

43. Hanya kepada Allah aku akan mengadukan kesusahan dan juga kesedihanku.

44. Sebuah kesedihan hanyalah skema kecil dari rencana besar-Nya.

45. Setiap masalah yang datang kepadamu akan menyimpan hikmah yang lebih besar dibandingkan dengan kesedihan yang kamu rasakan. Terimalah dan mulailah bersyukur.

46. Pada hakikatnya, kehidupan ini tidak akan selamanya indah. Dibalik semua kesedihan, semoga Tuhan selalu gantikan dengan kebahagiaan.

47. “ Hidup adalah sebuah persiapan panjang untuk sesuatu yang tidak akan pernah terjadi.” – W.B. Yeats

48. “ Orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi, mereka menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama.” – Johnny Depp

49. “ Daripada mengkhawatirkan hal yang tak bisa kau kontrol, alihkan energimu untuk sesuatu yang bisa kau ciptakan.” – Roy T. Bennet

50. Pasti rasanya sangat sakit saat kamu sudah melakukan yang terbaik tapi nyatanya masih belum cukup.

51. Setiap kali orang lain bertanya apakah aku baik-baik saja, justru hal itu membuatku semakin sadar bahwa aku sedang tidak baik-baik saja.

52. Bagiku, tidur bukan hanya sekadar melepas lelah, namun juga sebagai pelarian dari berbagai masalah.

53. Aku tidak tahu persis apakah tempatku memang benar disini, karena aku tidak memiliki seorang pun yang bisa diajak bicara.

54. “ Kamu peduli padaku, tapi mencintai orang lain.” – La Belle Personne

55. “ Jangan terlalu sering memikirkanku. Aku tidak mau membuatmu sedih. Hiduplah dengan baik. Aku akan terus mengiringi setiap langkahmu.” – Me Before You

56. “ Semuanya telah berubah dan teman pun pergi. Tapi, hidup tidak berhenti untuk siapapun.” – The Perks of Being a Wallflower

57. “ Mungkin, aku hanya ingin bercermin dan melihat seseorang yang berharga. Tapi aku salah karena tidak dapat melihat apa-apa.” – Mulan

58. “ Aku pernah berharap untuk menghilang saja dari dunia ini. Dunia ini terlihat begitu gelap dan aku menangis sepanjang malam. Apakah aku akan merasa lebih baik jika aku menghilang?” – Bol4

59. “ Standar hidup yang ditetapkan oleh dunia kini semakin tinggi layaknya Gunung Everest. Semakin tinggi mendekati puncak, semakin membuatku merasa tertekan.” – Epik High ft. Hyukoh

60. “ Aku mencoba untuk meluapkan amarahku. Tapi, jika hanya ada aku di sini, apa gunanya? Ketika pagi tiba, aku takut untuk membuka mataku. Bahkan, aku sangat takut hanya untuk sekadar bernafas.” – Agust D ft. Suran

61. Lelah ini sekarang sudah tampak di matamu yang dahulu selalu menjadi salah satu alasan kenapa aku mencintaimu begitu dalam.

62. Aku menatap sesuatu yang tidak bisa kau lihat, aku mendengar sesuatu yang tidak bisa kau dengar, dan aku merasakan sesuatu yang tidak bisa kau rasakan.

63. Kenapa kamu tidak mengerti bila aku terpaksa, bukannya benar-benar mencintai dia. Cintaku selamanya hanya untuk kamu.

64. Tidak ada yang percuma di dunia ini, tidak ada yang sia-sia. Walaupun sudah berlalu, kenangan indah akan tetap membiru di hatiku, aku akan tetap merindukanmu.

65. Kamu layaknya hujan yang turun dan reda secara tidak beraturan, sementara aku adalah tanaman yang setia menunggu kedatangan hujan.

66. Setidaknya, saat kita terpisah oleh jarak, ingatlah bahwa ada sosok yang menunggumu untuk segera pulang.

67. Mungkin saja, kebahagiaan bersamamu hanyalah seperti mimpi, namun biarkanlah mimpi itu terus menemaniku setiap saat.

68. Aku hanyalah setitik cahaya yang tidak ada artinya dengan gemerlap yang ada di luar sana. Tapi jika makan gelap mendekapmu, maka aku akan jadi mentarimu.

69. Jangan tempatkan aku bersama dengan wajah-wajah sendu di hari bahagiamu.

70. Seringkali kita menyembunyikan rasa cinta terhadap orang yang kita suka, padahal kita sendiri sangat ingin mengatakannya.

71. Kopi terasa lebih sempurna karena rasa pahitnya, demikian juga cinta.

72. Jangan terlalu sering memikirkanku, karena aku tidak mau membuatmu semakin sedih. Hiduplah dengan cara yang baik. Aku akan terus mengiringi setiap langkahmu.

73. Kadang memang tak perlu menceritakan kesedihan yang sedang kamu alami pada siapa pun, apalagi di media sosial. Sebagian orang tidak pandai cara prihatin, yang kau dapat bisa saja kalimat-kalimat yang menambah sedih hatimu. -Boy Candra-

74. Tuhan tak pernah membiarkan hambanya larut di dalam sebuah kesedihan, pasti akan ada rencana indah untuk membayar semua air mata yang sudah keluar.

75. Dibalik setiap kesedihan, akan ada kebahagiaan. Serahkan semua urusanmu kepada Tuhan. Biarkanlah waktu dan juga kehidupan berjalan.

76. Kita bisa menipu orang lain. Membungkus kesedihan dengan senyuman. Membungkus kesendirian dengan gelak tawa. Bisa. Tapi kita tidak bisa menipu diri sendiri. -Tere Liye-

77. Cobalah untuk memilih dan memenangkan kebahagiaan dalam berbagai situasi karena kita tidak bisa merasakan kesedihan dan kebahagiaan dalam waktu yang sama.

78. Persoalan kebahagiaan dan kesedihan itu hanya persoalan pemberian. Meski kita sudah berusaha mengejar dan meninggalkannya.

79. Cukuplah kesedihan untuk diri sendiri saja, pancarkanlah kebahagiaan selalu pada semua orang.

80. Kunci dari semua kebahagiaan adalah tentang bersyukur. Bila banyak bersyukur, jika sedikit tetap bersyukur. Jadi tidak akan ada celah untuk kesedihan menyelinap.

81. Dibalik rasa sedih, akan ada kebahagiaan yang datang. Serahkan saja semuanya pada Tuhan.

82. Masa lalu biarlah menjadi pelajaran untuk kita semua, tinggalkan saja sisanya. Jangan biarkan belenggu kesedihan menutup jalanmu menuju ke masa depan yang lebih cerah.

83. Percayalah bahwa Tuhan akan selalu adil, di dalam setiap keburukan pasti akan ada kebaikan, setiap kesedihan juga pasti akan muncul kebahagiaan.

84. Bangkitlah dari rasa sedih, karena kesedihan merupakan proses yang harus kita lalui untuk menuju kebahagiaan.

85. Hidup ini penuh warna, tidak mungkin hanya hitam dan juga putih saja. Jangan berharap selalu bahagia, dan jangan juga berpikir bahwa kesedihan akan hinggap selamanya.

86. Ingatlah dan cobalah cari aku ketika kau merasa sendiri di dalam kesedihanmu, walau seringkali kau lupakan aku ketika kau berdua di dalam kebahagiaan.

87. Hidup bukan hanya untuk berhenti meratapi rasa sedih yang ada di masa lalu, tapi untuk berjalan menuju kebahagiaan yang sesungguhnya di masa depan.

88. Tidak akan ada kata bahagia jika tidak ada kata sedih, jadi, kebahagiaan akan lebih terasa jika kita pernah merasakan kesedihan.

89. Kadang kala yang bisa kita lakukan hanya tertawa walau kesedihan sedang melanda.

90. Sejatinya, kesedihan merupakan salah satu pengalaman yang bisa mengajarkan kita untuk lebih kuat.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

Buku & Quotes Yang Lainnya

1. Buku 2. Quotes dan Kata Bijak Lainnya


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Lely Azizah