in

100 Kata-Kata Estetik untuk Mengungkapkan Perasaanmu di Media Sosial

Unsplash.com

Kata-Kata Estetik – Berada di era media sosial seperti sekarang, Grameds pasti menyadari bahwa kata-kata estetik membantu postingan kamu terlihat lebih menarik. Rasanya ada yang kurang jika mengunggah foto dan video ke Instagram, Facebook, Twitter, atau TikTok tanpa menggunakan caption yang indah.

Hanya saja banyak orang kebingungan saat akan menulis caption karena menemukan kata yang tepat memang sulit. Mencari inspirasi dari internet atau buku pun sering jadi jalan keluar. Sayangnya, tidak semua orang punya waktu lama untuk membuka banyak situs dan mencari kata-kata estetik yang sesuai keinginannya.

Salah satu buku yang paling banyak digunakan untuk referensi mencari kata-kata estetik adalah buku-buku puisi. Contohnya buku Nuansa Kata dan Samudra karya Aom Komami yang memuat puisi tentang hidup, tentang harapan, kehilangan, kerinduan dan perasaan-perasaan manusia yang tergambar dalam baris kata. Dijamin bikin baper, deh!

Kata-Kata Estetik

Kata-kata estetik dalam caption sangat efektif untuk mendatangkan pengikut baru, khususnya jika ada yang menyukainya. Nah, agar kamu bisa menarik perhatian banyak orang di media sosial, kamu bisa gunakan kata-kata estetik yang ada di artikel ini.

100 Kata-Kata Estetik untuk Kamu Posting ke Media Sosial

1. Kata-Kata Estetik Tentang Cinta

Keindahan dan cinta adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Agar kamu bisa mengekspresikan perasaan cinta yang kamu miliki, kamu bisa manfaatkan kata-kata estetik berikut ini di media sosial pribadimu:

  1. Kelak kau akan sadar bahwa bagian terberat dari mencintai adalah sabar
  2. Aku lebih senang mendoakan daripada mengutarakan – Rintik Sendu
  3. Selagi ada, dijaga. Karena jika telah hilang, berharganya ia, akan terasa sangat nyata – Chateutic
  4. Terima kasih karena telah menjadi salah satu hal terbaik yang aku punya. Aku merasa beruntung dan bahagia akan hal itu. -ax
  5. Aku tak pernah marah, aku justru sedang berusaha mencari cara agar kamu tetap berada di sisiku. -kopioppi
  6. Sayang, ketahuilah bahwa cintaku telah ku jatuhkan padamu, utuh bukan separuh -kopioppi
  7. Seharusnya aku hanya mengaguminya. Bukan meletakan perasaan padanya. -sholy
  8. Bertemu denganmu adalah takdir, menjadi temanmu adalah pilihanku, tapi jatuh cinta denganmu itu di luar kemampuanku.
  9. Cinta itu keikhlasan. Tak ada paksaan ataupun rasa pelampiasan. -B.J. Habibie
  10. Diumbar maupun tidak, kita tetaplah kita.
  11. Jika rindu bisa bicara, mungkin tidak ada yang bisa menghentikannya -sirali
  12. Semua butuh waktu. Menghargai sebuah proses adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan.
  13. Saatnya peduli pada diri sendiri. Sebab, kebahagiaan diri persoalan hakiki.
  14. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melupakan seseorang. Tapi anehnya, saya belum menemukan satu cara pun untuk beranjak darimu. -Zelika Wardiman
  15. Tidak ada mengikhlaskan tanpa air mata
  16. Aku ada bukan hanya untuk menemanimu berbahagia. Tapi juga untuk menemanimu dalam segala masalah yang tak bisa kau katakan pada dunia.
  17. Untuk kamu, terima kasih telah ada
  18. Doaku untukmu hanya satu. Semoga di mata Tuhan, kau adalah orang yang aku butuhkan dalam hidupku. Bukan sekadar yang kuinginkan.
  19. Bagaimana aku tidak jatuh cinta? Senyum dan tatapanmu saja mempesona seperti senja
  20. Disaat kamu merindukanku, tutup matamu. Aku mungkin jauh, tapi tidak akan pernah pergi. -svk
  21. Selamat tidur. Jangan lupa, segera temui aku. Di persimpangan jalan. Di ujung mimpi. -ichiocha
  22. Ajari aku apapun, asal jangan bagaimana aku harus tanpamu
  23. Aku percaya kamu. Aku mengenal kamu sudah dari lama, dan aku yakin kamu tidak akan melakukan apapun sesuka hati kamu tanpa ada alasan yang jelas
  24. Bukan fisik yang membuatku jatuh cinta, tapi bagaimana kamu membuatku tertawa
  25. Ketika aku bahagia bersamamu, bagiku. Tidak ada alasan, untuk tidak mencintaimu.
  26. Jangan pernah kehilangan dirimu sendiri hanya untuk bertahan pada seseorang yang bahkan tak peduli jika dia kehilanganmu.
  27. Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita. -Fiersa Besari
  28. Aku adalah ganjil yang kau genapkan. Kau adalah teka-teki yang kulengkapi. Kita adalah dua masa lalu berbeda, dengan satu masa depan yang sama. -Fiersa Besari
  29. Apa artinya pergi, jika engkau tak menjadi tempatku pulang? -Fiersa Besari

2. Kata-Kata Estetik Tentang Kehidupan

Kadang-kadang Grameds juga perlu memberikan motivasi kepada teman-teman di media sosial tentang kehidupan. Jadi coba gunakan kata-kata estetik ini untuk memberikan semangat, ya.

  1. Permintaan maaf terbaik adalah mengubah perilaku. -aesteutik
  2. Tenang, doa-doamu selalu terdengar di langit
  3. Akhirnya bukan tentang rupa. Tapi tentang bagaimana saling bersikap, bagaimana saling memberi dan menerima, jangan berat sebelah atau nanti salah satunya akan kalah. -Libluestars
  4. Hidup kalau dijalani apa adanya enak banget sumpah. -romansaku_
  5. Hidup adalah jawaban singkat dari sebuah kematian
  6. Bahkan saat pikiranmu meremehkan dirimu sendiri, Tuhan tetap mendukungmu dengan mengatakan kau ciptaan-Nya yang terbaik.
  7. Pada kenyataannya bahagia bukan tentang memiliki segalanya
  8. Sabar, kita diminta bertahan hanya sampai pulang.
  9. Terkadang diam lebih baik dalam menyikapi keadaan daripada bersikeras memaksa orang lain untuk sekadar memahami. -enninsya
  10. Kalau ada orang yang ngejauhin kamu. Kamu jangan berusaha buat ngedeket, itu gak bakal mempan. Kamu cukup kasih tahu ke dia seberapa penting dia buat kamu. Tapi kalau emang dia masih nolak, yaudah kamu emang harus terima itu. Kamu harus belajar ikhlas. -huang renjun
  11. Berhenti melihat sesuatu yang tidak bisa mengajarkan rasa syukur. -reni_nm
  12. Jangan risau tentang masa depan, semuanya ada dalam genggaman Tuhan. Risaulah bila saat ini tak serius mendekati-Nya.
  13. Ada dua hal yang begitu setia menjadi pendamping dalam hidup. Perkenalkan, ia bernama tawa dan air mata. -genta niswara
  14. Kita diatas untuk turun, dibawah untuk naik. Jatuh untuk bangkit dan terbang untuk membumi. Maka simpan sombongmu baik-baik. -sec.ret_
  15. Semesta pernah bilang, “tanpa meminta, kau akan menerima yang sudah semestinya”. -intanrdistiq
  16. Gak perlu jadi orang lain untuk bisa dihargai
  17. Hanya karena seseorang selalu mengalah, bukan berarti ia tak bisa melawan. Akan ada kekuatan yang besar ketika seseorang merasa disudutkan.
  18. Hidup tak selamanya berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Kita yang harus menyesuaikan, karena di setiap penyesuaian selalu ada pelajaran yang tidak pernah diajarkan.
  19. Karena yang membuat kamu terhambat adalah kamu belum terlalu yakin dengan mimpimu sendiri. Berjalanlah, karena sesungguhnya kamu gak butuh penerimaan mereka. Trust yourself, everything will be fine.
  20. Ada lelah yang sengaja ditahan karena ada harapan yang harus diwujudkan
  21. Tak perlu iri, kita punya porsi masing-masing. Hidup yang terlihat mewah belum tentu benar-benar indah. -aesteutic
  22. Tiada yang menuliskan perih sejelas senja kepada malam; bahwa dia siap dilupakan. -_nears
  23. Kita tidak ditakdirkan untuk disukai semua orang. Yang benci, biarlah benci dengan alasan-alasannya sendiri. Jangan berusaha meyakinkan, sebab dia akan tetap lebih yakin pada kebenciannya.
  24. Setiap kesedihan, kekecewaan, dan perpisahan dalam hidup mengajarkan aku untuk menghargai kebahagiaan, harapan, dan pertemuan.
  25. Suka aku silakan, nggak suka aku juga boleh. Hidup memang paling tenang tanpa sibuk mencari kesan.
  26. Bersyukurlah dengan apa adanya kamu sekarang. Mungkin kamu lupa hari ini adalah doamu di masa lalu.
  27. Ia sudah terbiasa menunduk, hingga lupa untuk menikmati langit yang kian merah. -Fiersa Besari

Kata-Kata Estetik Tentang Perpisahan

Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, semua orang pernah mengalaminya, termasuk kamu. Pakai kata-kata estetik ini untuk mewakili perasaan sedihmu:

  1. Bolehkah aku membenci perpisahan? Sebab setelah adanya perpisahan, selalu ada rindu yang sulit untuk ditenangkan. -Ronikomaraa
  2. Aku tidak membenci perpisahan. Karena nyatanya ia mampu menciptakan sebuah pertemuan dengan orang yang lebih baik dari sebelumnya.
  3. Sampai saat ini aku masih tidak percaya bahwa semua yang kita lalui bersama telah usai. Perkenalan yang singkat namun memberi cerita yang sangat amat berkesan.
  4. Kamu berubah. Aku berubah. Yang awalnya kita tak terpisahkan tapi akhirnya kita tak lagi sama. -Nisa
  5. Jangan menyuruhku untuk mencari yang lebih baik, karena yang lebih baik baru saja meninggalkanku. -rnatanaa
  6. Ketika kita percaya bahwa tak ada satupun kehilangan yang direncanakan, maka selayaknya kita juga paham, perpisahan pun demikian.
  7. Aku terlepas; dibuang secara sia-sia, setelah dijalin dengan rapi. Kecewa, namun aku bisa apa?
  8. Ada saatnya engkau ingin berdiri saja bersama angin, menceritakan seluruh rahasia, lalu meneteskan air mata.
  9. Biar saja hujannya tetap deras, aku suka seperti ini, menikmati setiap rintiknya dibalik kaca, sedikit egois kali ini. Tidak seperti dulu, memintanya reda karena ingin bertemu seseorang.
  10. Perpisahan adalah puncaknya suatu pertemuan. Jalan selanjutnya adalah tentang merelakan.
  11. Asing menjadi dekat. Dekat menjadi asing. Semua itu hanya perihal waktu.
  12. Terimakasih untuk cerita yang pernah terjadi. Untuk waktu yang berharga. Untuk suatu hal yang baru. Untuk tawa yang tak pernah habis. Untuk penyemangat dikala hari buruk datang. Aku mencintaimu. Terimakasih dan selamat tinggal. -afifahnp
  13. Aku lebih memilih ditinggalkan daripada meninggalkan. Ya setidaknya aku telah menepati janjiku untuk tidak meninggalkanmu.
  14. Dia sudah lepas dari genggamanmu, biarkan menjadi hadiah untuk orang lain. Perihal kau harap lagi atau tidak, ikhlas saja dulu. Pasti dia tak akan pernah kau harap untuk kembali lagi. -isiotak
  15. Merelakan dan mengikhlaskan. 2 kalimat sederhana yang teramat sukar untuk dilaksanakan.
  16. “Aku dan dia kini hanya menjadi dua orang asing yang membawa rahasia masing-masing. Dua yang asing di mata dengan kenangan yang usang di kepala.” -Brian Khrisna
  17. Terkadang keadaan begitu menyebalkan. Ia menuntutmu bertemu sosok yang tepat, yang kau cari-cari sejak dulu, tapi sialnya waktunya tidak pernah tepat. -Brian Khrisna
  18. Aku, biarlah seperti bumi. Menopang meski diinjak, memberi meski dihujani, diam meski dipanasi. Sampai kau sadar, jika aku hancur… kau juga. -Fiersa Besari
  19. “Beberapa orang memang hanya ditakdirkan untuk saling suka, saling jatuh cinta, dan saling merasa nyaman, namun tidak ditakdirkan untuk bersama.” -Brian Khrisna
  20. “Mungkin kita memang ditakdirkan hanya sebatas itu, sebatas pernah bersama. Kisah singkat yang tak kerap lengkap. Kisah sementara yang tak berpengaruh apa-apa.” -Brian Khrisna
  21. “Bagiku, kau adalah yang seperti itu. Yang selesai bahkan belum saja dimulai. Yang ku cintai begitu sangat, namun hanya sekedar untuk diingat.” -Brian Khrisna

Setiap individu yang hidup di dunia ini tentu saja pernah mengalami apa itu kesedihan. Banyak hal yang dapat melatarbelakangi munculnya kesedihan, misalnya karena kehilangan sesuatu hal, mengalami sebuah kegagalan, disalahkan oleh orang lain, diputuskan oleh kekasih, dan lain-lain. Namun terlalu lama bersedih pun tidak baik bagi diri sendiri, karena itu buku Cast Away Your Sadness: Seni Menguasai Rasa Sedih yang Banyak Orang Belum tahu dari Irfan Suryana mungkin bisa menolongmu keluar dari rasa sedih tersebut.

Kata-Kata Estetik

Kata-Kata Estetik Tentang Persahabatan

Sinden Tosca bilang “persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu.” Kamu bisa mengucapkan terimakasih atau perasaanmu yang lain kepada sahabat dengan kata-kata estetik ini

  1. Akan ada saatnya sahabat kita pergi satu-persatu. Entah untuk mengejar cita-cita atau cerita cinta masing-masing. Siap atau tidak siap, mau atau tidak mau, semua itu pasti akan terjadi.
  2. Aku tahu kamu banyak masalah saat ini. Tapi kamu selalu menghindar jika kutanya. Kamu tidak pernah bisa berhasil menyembunyikan sesuatu dariku. Jadi berhenti untuk berpura-pura, aku tahu kamu. -Zelika Wardiman
  3. Jadilah teman marahku, teman bertengkar, teman yang saling rindu, asal jangan jadi teman yang saling meninggalkan. Jadilah teman dalam genap dan ganjil hidupku. -Boy Candra
  4. Tak selamanya yang saling bercanda itu akan selalu tertawa bersama, ada kalanya mereka akan saling mendiamkan. – Ai
  5. Jagalah sahabatmu, karena bakalan susah nyari orang yang mau nerima gilanya kamu apa adanya. -abouthetic
  6. Persahabatan itu rapuh seperti gelas, jika pecah gelas masih bisa diperbaiki namun akan selalu ada retakan. -Waqar Ahmed
  7. Jadilah orang baik, meskipun kau tak diperlakukan baik oleh orang lain. -Act elghalamay
  8. Persahabatan sejati seperti mawar: kita tidak menyadari keindahannya sampai layu.
  9. Lebih memalukan untuk tidak mempercayai teman-teman kita daripada ditipu oleh mereka
  10. Carilah sahabat yang sanggup menempuh hujan bersama kita bukan yang hanya mau menumpang payung kita. Sebab, saat hujan hilang dia pun hilang.

Perlu lebih banyak kata-kata estetik untuk sahabat-sahabatmu? Kamu bisa mencarinya sendiri di dalam buku I Love You: Ungkapan-ungkapan Terdahsyat Tentang Cinta & Persahabatan dari Wilda Ayu Mandasari Baskoro.

Kata-Kata Estetik

3. Kata-Kata Estetik dalam Bahasa Inggris

Tak bisa dipungkiri, kata-kata estetik dalam bahasa Inggris mempunyai keindahan yang berbeda. Tapi ingat, jangan merasa paling jago bahasa Inggris ya!

  1. “Nothing’s perfect, the world’s not perfect. But it’s there for us, trying the best it can; that’s what makes it so damn beautiful.” -Hiromu Arakawa
    Arti: Tidak ada yang sempurna, bahkan dunia ini pun tidak. Tapi ia selalu ada di sini, mengusahakan yang terbaik untuk kita. Dan itu yang membuatnya jadi sangat indah.
  2. “Beauty is how you feel inside, and it reflects in your eyes. It is not something physical.” ? Sophia Loren
    Arti: Kecantikan adalah apa yang kau rasakan dan itu terlihat jelas di matamu. Kecantikan bukan hanya tentang penampilan fisik.
  3. “If you have the ability to love, love yourself first.” —Charles Bukowski
    Arti: Jika kau memiliki kemampuan untuk mencintai, cintai dirimu sebelum mencintai orang lain.
  4. “Keep taking time for yourself until you’re you again.” —Lalah Delia
    Arti: Tetap habiskan waktu untuk dirimu sendiri sampai kamu menjadi dirimu yang sesungguhnya.
  5. “Be enough for yourself first. The rest of the world can wait.” —fw
    Arti: Cukupkan saja dirimu terlebih dulu. Seluruh dunia masih bisa menunggumu.
  6. I’ve learned that waiting is the most difficult bit, and I want to get used to the feeling, knowing that you’re with me, even when you’re not by my side. –Paulo Coelho
    Arti: Aku telah mempelajari bahwa menunggu adalah bagian yang paling sulit, dan aku ingin terbiasa dengan hal ini, selama kita bersama, bahkan saat kamu tak ada di sisiku.
  7. Start where you are. Use what you have. Do what you can. -Arthur Ashe
    Arti: Mulai dari posisimu sekarang. Gunakan yang kamu miliki. Lakukan apa yang kamu bisa.
  8. How you love yourself is how you teach others to love you -Rupi Kaur
    Arti: Cara kamu untuk mencintai diri sendiri sama seperti kamu mengajari orang lain untuk mencintaimu.
  9. I feel like I’m waiting for something that isn’t going to happen
    Arti: Aku merasa aku sedang menunggu sesuatu yang tidak akan pernah terjadi
  10. Cheer up, sweet, beautiful girl. You are going to be in love again and it will be magnificent.
    Arti: Jangan bersedih, cantik. Kamu akan merasakan cinta satu kali lagi dan kali ini akan jadi sangat indah.
  11. Be grateful for life, not everyone made it this far
    Arti: Syukuri kehidupanmu saat ini, tidak semua orang bisa bertahan sejauh itu.
  12. You do not just wake up and become a butterfly. Growth is a process.
    Arti: Kamu tidak bangun dan langsung menjadi kupu-kupu. Perkembangan adalah proses.
  13. Life is a series of thousands of tiny little miracles. Notice them.
    Arti: Hidup adalah kumpulan dari ribuan keajaiban kecil. Sadari keberadaannya.
  14. The most precious gift you can give someone is the gift of your time and attention
    Arti: Hadiah paling berharga yang bisa kamu berikan kepada orang lain adalah waktu dan perhatianmu.
  15. If you cannot do great things, do small things in a great way.
    Arti: Jika kamu tidak bisa melakukan hal yang luar biasa, lakukan hal kecil dengan cara yang luar biasa.

Nah itulah 100 kata-kata estetik yang bisa mewakili berbagai macam perasaan yang sedang kamu rasakan. Kamu boleh menjadikannya caption di media sosial ataupun mengirimkannya kepada orang spesial secara langsung.

Penulis: Gilang Oktaviana Putra

BACA JUGA:

Buku & Quotes Yang Lainnya

1. Buku 2. Quotes dan Kata Bijak Lainnya

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

gramedia digital

gramedia digital

Berlangganan Gramedia Digital

Baca SEMUA koleksi buku, novel terbaru, majalah dan koran yang ada di Gramedia Digital SEPUASNYA. Konten dapat diakses melalui 2 perangkat yang berbeda.

Rp. 89.000 / Bulan

gramedia digital

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda