in

Ide – Ide Usaha Modal Kecil dapat Meraih Keuntungan yang Besar

Ide usaha modal kecil – Memulai suatu usaha pasti ingin memiliki suatu keuntungan, namun dengan memulai usaha dengan modal yang relatif besar untuk mendapatkan keuntungan yang belum pasti besar pasti akan membuat Grameds tidak ingin mencoba untuk memulai suatu usaha. Artikel kali ini akan memberikan opsi-opsi untuk Grameds memulai usaha-usaha dengan modal yang relatif kecil namun siapa sangaka dengan modal kecil dapat membuka peluang keuntungan yang besar? Yuk simak ide-ide usaha dengan modal yang relatif kecil dapat meraih keuntungan yang besar loh,

Ide Bisnis Modal Tipis 500 Ribuan: Langkah Sukses Membangun,

Deskripsi Buku:

Mengawali bisnis dan usaha di era milenial seperti sekarang ini membutuhkan kreativitas serta inovasi. Apakah saat ini Anda bingung memilih bisnis yang tepat, yang sesuai dengan passion Anda? Anda tidak perlu khawatir lagi akan hal tersebut. Sebab, buku ini menyajikan ide dan inovasi yang sangat bermanfaat bagi Anda yang hendak merintis bisnis. Selain terdapat lebih dari 60 ide bisnis yang menguntungkan sekaligus bermodal tipis, penulis juga menjabarkan bagaimana menerapkan strategi bisnis, menyelesaikan setiap hambatan yang dihadapi oleh pebisnis pemula, serta tips berwirausaha yang tak banyak orang yang tahu. Dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami, serta penjabaran yang mendetail, Anda akan belajar bagaimana merintis dan mengembangkan bisnis sesuai minat dan karakter Anda. Maka dari itu, segeralah ambil dan baca buku ini, sehingga perencanaan dan eksekusi bisnis yang akan Anda lakukan bisa berjalan mulus.

Ide Usaha Modal Kecil

1. Dropshipper

Ide usaha bermodal kecil pertama adalah dropshipper, dimana dropshipper ini merupakan usaha yang bisa Grameds coba nih karena dropshipper hanya memerlukan modal usaha yang sedikit dan bisa dilakukan oleh siapapun kalian grameds! Maksudnya penjualan yang melalui penjual atau sebagai dropshipper ini Grameds hanya perlu memasarkan dan menjual kembali produk tersebut tanpa harus Grameds membeli terlebih dahulu sebelumnya atau melakukan stock barang untuk menjual suatu produk. Dropshipper adalah usaha bermodal kecil yang memiliki skema bisnis yang sangat sederhana dan dropshipper ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja hanya dengan Grameds memerlukan koneksi internet.

Konsep usaha dropshipper ini adalah melakukan transaksi dropship dimana dropshipper akan menghubungkan produsen atau penjual suatu produk dengan customer, dimana seorang dropshipper menjadi pihak ke tiga. Pihak ketiga disini sama dengan seorang “reseller”, namun dropshipper memiliki perbedaan skema dengan reseller karena dropshipper tidak perlu mengirim barang ke customer, produsen bisa langsung mengirim langsung ke customer. Sehingga dropshipper tidak perlu untuk melakukan stock produk dan menyiapkan tempat untuk tempat stok produk, produk-produk pengemasan, dan hal lainnya.

21 Ide Bisnis Online Dan Offline Super Dashyat Edisi Bahasa Indonesia

Deskripsi Buku:

Ada dua jenis bisnis yang bisa anda jalankan diantaranya adalah bisnis online dan bisnis offline. Bisnis online adalah sesuatu aktifitas bisnis baik jasa maupun produk yang ditawarkan melalui media internet mulai dari negoisasi hingga kegiatan transaksinya. Sekalipun anda hanya seorang marketing dari sebuah perusahaan dan melakukan aktifitas marketing melalui media internet, bisa disebut sebagai pelaku bisnis online.

Berbeda dengan skema usaha seorang reseller yang memerlukan hal-hal lain seperti harus mengeluarkan modal untuk membeli stock produk untuk dijual kembali, berbeda dengan seorang dropshipper yang tidak perlu untuk mengeluarkan modal untuk melakukan stok suatu produk. Seorang dropshipper hanya fokus dalam pencarian pembeli atau customer untuk mendapatkan keuntungan, bisa dikatakan seorang dropshipper tidak mengeluarkan modal banyak memerlukan koneksi internet dan melakukan penjualan melalui situs online. Dengan menggunakan teknologi internet yang semakin canggih dari hari ke hari, seorang dropshipper dapat melakukan model usaha ini. Melalui situs online seperti media sosial dan e-commerce seorang dropshipper dapat menjual dan mendapatkan customer dan berlangsung menghubungkan produsen jika pembeli tersebut membeli suatu produk dan meneruskan proses penjualan kepada produsen dan produsen memproses transaksi tersebut sampai produk tersebut sampai kepada pembeli, barulah seorang dropshipper dapat mendapatkan margin dari keuntungan selisih harga yang di mark up sebelumnya dari harga asli dari produsen kepada pembeli dan dari sanalah seorang dropshipper mendapatkan keuntungan.

Seorang dropshipper disini dapat memilih dan menentukan suatu produk yang ingin di jual dan dapat mencari produsen sendiri yang membuka sistem dropship pastinya, agar usaha penjualan yang dilakukan dapat berjalan dengan sukses dan seorang dropshipper juga perlu untuk memilih-milih seorang produsen yang terpercaya agar proses penjualan yang dilakukan dapat berjalan dengan sukses. Foto produk biasanya sudah disiapkan dan akan dikirimkan oleh produsen yang membuka sistem dropship namun seorang dropshipper tidak jarang yang melakukan pembelian produk-produk untuk sampel untuk mengambil foto produk sendiri agar memiliki visual yang berbeda dan sesuai selera seorang dropshipper.

Skema pembayaran, dropshipper biasanya melakukan proses pemasaran melalui internet seperti melalui media sosial, website, dan e-commerce proses pembayaran yang dilakukan adalah melalui seorang dropshipper yang akan meneruskan pembayarannya kepada produsennya, lalu produsen mengirimkan produk kepada pembeli tanpa harus mengirimkan produk terlebih dahulu kepada pihak ketiga atau dropshipper.

banner-promo-gramedia

Usaha dropship ini mungkin bisa menjadi pilihan grameds karena memiliki modal usaha yang kecil dan mudah untuk dijalani karena tidak memerlukan tempat dan modal yang banyak untuk memulai usaha dropship ini.

30 Bisnis Berbasis Ide untuk Siapa pun

Deskripsi Buku:

Ide merupakan salah satu bentuk modal yang sangat berharga di samping uang, relasi, dan nama baik. Apabila seseorang memiliki ide, ia bisa memiliki sebuah bisnis walaupun ia tidak memiliki modal uang. Salah satu caranya adalah dengan cara menjual ide itu kepada orang lain yang memiliki modal uang. Di dalam buku ini, kami akan memaparkan 40 jenis bisnis yang bisa dimulai hanya dengan bermodalkan ide-ide cemerlang.

2. Pre Order


Ide usaha bermodal kecil pertama adalah pre order, pre order merupakan suatu sistem pembelian yang memerlukan waktu dimana produk tidak secara langsung tersedia dan dapat dibeli dari penjual, sistem pre order ini perlu untuk membayar terlebih dahulu di awal namun setiap penjual biasanya memiliki sistem pembayaran yang berbeda-beda ada yang harus membayar pembayaran penuh dan ada juga yang DP sebesar 50% atau setengah harga. Biasanya setiap penjual membuat estimasi waktu sampai pembeli bisa mendapatkan barang yang dipesan pembeli, biasanya estimasi waktu yang ditetapkan oleh penjual sekitar 2-3 minggu namun balik lagi kepada sistem masing-masing penjual.

Usaha ini sudah lumayan dikenal dan dijalankan oleh para penjual karena memiliki sifat yang terbilang mudah dan juga menguntungkan. Hal-hal ini bisa grameds perhatikan sebelum memilih model bisnis pre order ini seperti, memilih penjual atau supplier yang terpercaya dimana grameds perlu untuk memperhatikan penjual atau supplier yang dipilih sebelum memutuskan untuk memulai modal usaha preorder ini seperti kualitas, hubungan dengan para supplier lainnya, dan hal-hal lainnya yang perlu diperhatikan sebelum memilih penjual atau supplier Grameds. Selain dari sisi penjual atau supplier, Grameds juga perlu untuk memperhatikan sistem dan hal-hal detail seperti,

Entrepeneur: Bagaimana Menciptakannya - wawasan & ide dalam proses pengajaran kewirausahaan

Deskripsi Buku:

“Saat ini, orangtua menyekolahkan anak mereka bukan sekadar agar mudah memperoleh pekerjaan, tetapi juga menjadi pengusaha mandiri. Tak heran, pendidikan entrepreneurship (kewirausahaan) telah mendapat perhatian dari lembaga-lembaga pendidikan tinggi di Indonesia.

1. Penjual atau Supplier terpercaya

Hal pertama yang perlu Grameds perhatikan pastinya adalah produsen atau supplier yang terpercaya agar produk yang dijual dapat dipercaya juga oleh calon pembeli dan pembeli toko grameds kedepannya. Hal-hal yang perlu Grameds perhatikan sebelum memilih untuk menjadikan produsen sebagai produsen tetap toko Grameds, seperti bagaimana kualitas produk yang dimiliki oleh produsen atau supplier yang dipilih, bagaimana pelayanan yang diberikan oleh produsen atau supplier terhadap reseller apakah baik atau buruk, dan yang perlu diperhatikan sebelum memilih produsen atau supplier adalah ketepatan dalam pengitaman produk apakah estimasi sudah sesuai dengan pengiriman produk yang ditetapkan sebelumnya kepada Grameds, karena hal itu sangat penting untuk toko Grameds, jadwal pengiriman produk kepada pembeli toko Grameds kedepannya jika produsen atau supplier sering mengalami keterlambatan dan tidak sesuai dengan estimasi yang diberikan sebelumnya kepada Grameds, Grameds perlu untuk memikirkan kembali dalam memilih produsen atau supplier untuk toko Grameds, karena hal itu akan menurunkan kualitas toko Grameds kedepannya karena tidak sesuai dengan estimasi yang sudah terjadwalkan sebelumnya.

2. Informasi yang Jelas

Hal kedua yang penting untuk Grameds lakukan adalah pemberian informasi yang jelas kepada pembeli maupun calon pembeli, seperti menginformasikan estimasi produk sampai jika mengikuti pre order batch 1 maupun batch 2 pasti memiliki perbedaan waktu jika mengikuti pre order di waktu yang berbeda. Serta penginformasian jumlah, warna, model, stok produk, dan hal-hal lainnya. Karena jika tidak diberitahukan informasi yang jelas sebelumnya dan tiba-tiba produk kosong dan pembeli sudah terlanjur ikut sistem pre order pada toko Grameds akan memberikan kesan tidak professional kedepannya. Pemberian informasi mengenai stok produk untuk pre order yang akan dilakukan dan hal-hal lainnya yang perlu dilakukan sebelumnya, untuk menghindari miss communication antara penjual dan pembeli.

Loonshots: Ide-Ide Gila yang Memenangkan Perang, Menyembuhkan Penyakit, dan Mengubah Sektor Industri

Deskripsi Buku:

“io Leadership Books to Watch for in 2019” menurut Washington Post “Best of Summer Books” menurut Newsweek “Summer Books of 2019” menurut Financial Times “Top Books on Leadership” menurut Thrive Global “io Business Books You Need to Read in 2019” menurut Inc.com “14 Books Everyone Will Be Reading in 2019” menurut Business Insider “Top Business Books to Read in 2019” menurut Management Today Apa persamaan yang dimiliki James Bond dan obat penurun kolesterol? Apa yang bisa kita pelajari tentang sifat manusia dan sejarah dunia dari segelas air?

3. Pelayan dengan Pembeli yang Baik

Grameds perlu untuk memperhatikan pelayanan kepada pembeli, dimana pastinya model usaha pre order memerlukan waktu untuk produk sampai kepada pembeli dan hal ini perlu untuk diingatkan kepada pembeli untuk menunggu sesuai estimasi yang telah diinformasikan dan ditetapkan sebelumnya kepada pembeli. Grameds perlu untuk menjaga kepercayaan dan kesabaran dari pembeli melalui komunikasi yang baik dan benar agar pembeli mendapatkan kepercayaan dan dapat menunggu dengan sabar kedepannya.

4 . Memiliki Jadwal yang Jelas

Grameds perlu untuk membuat dan memperhatikan jadwal yang dibuat tersebut agar para pembeli dan calon pembeli dapat memiliki rasa percaya dan dapat menunggu dengan kepastian yang jelas jika penjual memiliki jadwal pre order yang jelas, terstruktur, dan pasti.

Mompreneurship 160 Ide Bisnis Paling Laris

banner-promo-gramedia

Deskripsi Buku:

Mompreneurship 160 Ide Bisnis Paling Laris

5. Penampilan Foto yang Menarik

Grameds juga perlu memperhatikan penampilan dari produk yang menarik agar para pembeli dan calon pembeli dapat terpengaruh dengan penampilan dari produk yang dijual oleh toko Grameds, selain itu penampilan yang menarik memberikan nilai plus dari value toko Grameds dan toko Grameds dapat terlihat niat, professional, terpercaya, dan menarik di mata pembeli dan calon pembeli.

Mungkin model usaha pre order ini mungkin cocok untuk Grameds yang tertarik dengan model usaha pre order ini, karena cara kerja yang relatif mudah dan modal usaha yang tidak begitu besar.

3. Jasa Titip


Model usaha yang ketiga untuk Grameds adalah model usaha jasa titip yang mungkin Grameds bisa coba karena model usaha ini relatif mudah untuk dilakukan dan tidak membutuhkan modal yang begitu besar untuk memulai model usaha jasa titip ini, dimana jasa titip ini memiliki beberapa kesamaan dengan impor barang namun cara kerja dari jasa titip lebih sederhana karena pelaku jasa titip produk-produknya tidak perlu melalui proses kepabean dan model usaha jasa titip ini bisa dilakukan siapa saja, barang yang bisa dititipkan juga variatif dimana tidak selalu menitip barang dari luar negri usaha jasa titip ini juga bisa dilakukan di dalam negeri atau di dalam kota.

Jika grameds tertarik dengan model usaha jasa titip ini berikut pengertian dari jasa titip, jasa titip merupakan usaha “jasa” yang menawarkan pada pembelinya suatu barang di suatu tempat yang mungkin tidak semua orang dapat membeli barang dari suatu tempat itu, keterbatasan waktu, dan keterbatasan daerah mungkin menjadi kendala dari pembeli jasa titip sehingga pembeli memilih untuk menggunakan jasa titip untuk mendapatkan suatu barang yang ingin dibeli. Biasanya produk yang ingin dititipkan ini bisa melalui request pembeli dan pelaku jasa titip juga sudah memiliki kategori terdiri seperti contohnya lifestyle, snack, baju, elektronik, dan hal-hal lain. Beberapa pelaku bisnis memilih untuk membeli produk untuk di stok atau hanya sekedar memfoto produk-produk yang dibuka untuk dititipkan.

Jasa titip memberikan jasa untuk membelikan barang titipan yang pembeli titipkan namun pastinya ada fee dari jasa tersebut. Pelaku dari jasa titip ini tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak untuk menjalankan usaha jasa titip ini, pelaku usaha jasa titip perlu mengeluarkan modal untuk ongkos ke suatu tempat tersebut, beberapa dari pelaku usaha jasa titip juga memilih untuk melakukan stok pada produk-produknya, dan juga perlu menggunakan jasa titip mereka melalui sosial media, diketahui media sosial dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Usaha jasa titip ini biasanya memiliki sistem pre order dimana pembeli perlu membayar secara penuh atau hanya setengah harga untuk pelaku jasa jasa titip ini untuk membelikan barang dan mengirimnya kepada pembeli.

Pelaku dari jasa titip ini dapat menentukan dan mengatur sendiri fee yang ingin didapatkan dari jasa titip yang dilakukan, jasa titip memiliki beberapa tipe. Tipe pertama adalah pelaku jasa titip yang sudah memberikan fee tetap di awal, seperti contohnya mencantumkan harga asli toko dan menginformasikan jumlah fee untuk jasanya dan biasanya setiap barang memiliki harga-harga yang berbeda tergantung berat produk atau besar dari produk tersebut. Yang kedua adalah pelaku jasa titip yang sudah melakukan penaikan atau mark up harga dari produk tersebut secara langsung tanpa memberitahu berapa fee dari jasa yang dia lakukan, mungkin model usaha ini bisa menjadi pilihan Grameds dalam memulai usaha tanpa memerlukan modal usaha yang besar, bisa dikatakan modal untuk membuka usaha jasa titip ini relatif kecil namun memerlukan waktu yang banyak untuk membelikan barang-barang titipan pembeli dan juga pemasaran di media sosial terkait jasa titip yang dibuka.

50 Ide Bisnis Rumahan : Ibu Rumah Tangga

Deskripsi Buku:

Semua orang punya kesempatan untuk merasakan nikmatnya kesuksesan, termasuk mereka yang punya kesibukan di rumah, seperti para ibu yang notabene hanya mengerjakan pekerjaan rumah —mengurus anak dan melayani suami. Ketahuilah, menekuni suatu pekerjaan tertentu tidaklah harus meninggalkan pekerjaan yang lain. Sebagai seorang ibu, Anda tetap bisa melaksanakan tugas rumah se- kaligus menikmati hasil dari kerja keras Anda yang semestinya cuma dikerjakan sebagai sampingan.

4. Les Private


Ide usaha yang kelima yang bisa menjadi pilihan grameds adalah usaha les private, ide usaha ini salah satu usaha yang dikenal dengan keuntungan yang menggiurkan karena relatif menguntungkan dan modal dana yang tidak begitu besar. Ditambah dengan zaman yang terus berkembang dan tuntutan pendidikan yang terus tinggi membuat pelajar-pelajar di indonesia ingin menambahkan ilmu pengetahuan mereka di luar akademi yang ditempuh melalui les private, hal ini bisa dilakukan oleh Grameds yang memiliki ketertarikan dan bakat di dalam bidang akademis dan memiliki bakat dan minat dalam mengajar. Tentunya les privat ini banyak pilihan ada dari jenjang sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, atau lanjutan. Hal-hal yang diajarkan biasanya dapat berbeda-beda seperti, pelajaran akademis, bahasa asing, alat musik, seni tari, dan bidang-bidang lainnya.

banner-promo-gramedia

Jika Grameds memiliki ketertarikan dalam menjalani ide usaha les privat pastikan untuk memiliki kemampuan tertentu baik itu akademis, bahasa asing, alat musik, seni tari, dan bidang-bidang lainnya. Juga memiliki minat dan bakat dalam memberikan pembelajaran ide usaha les privat ini mungkin bisa menjadi pilihan ode usaha Grameds yang memiliki keuntungan yang relatif besar. Ide usaha ini juga perlu melakukan konsep-konsep yang matang dan melalui perencanaan yang matang seperti bagaimana brand image yang ingin ditonjolkan agar ide usaha yang Grameds bangun bisa mencapai target yang diinginkan nantinya. Pelaku usaha les privat juga perlu untuk menentukan apakah ingin melakukan pengjaran melalui tatap muka atau melalui online menggunakan video call karena kedua hal tersebut pastinya diperlukannya hal-hal khusus untuk menjalankan ide usaha les privat ini, perlu diketahui les privat disini perlu mengetahui hal-hal apa saja yang perlu untuk dipelajari jika melalui online atau melalui tatap muka, bagaimana menghadapi mengajarkan anak-anak dalam proses pembelajaran akademis atau non akademis pastinya diperlukannya pendekatan yang berbeda-beda, agar pembelajaran yang disampaikan dapat dimengerti kepada murid-murid dari les privat Grameds nih,

jika Gramed tertarik untuk memulai ide usaha les privat ini pastinya perlu untuk mempertimbangkan bagaimana pendekatan-pendekatan yang harus dilakukan kepada murid, strategi apa yang harus dimiliki untuk membangun brand image sebagai guru les privat, lebih menelaah hal-hal mengenai cara mengajar individu – individu yang berbeda-beda agar pembelajaran yang disampaikan dapat dicerna dan dimengerti murid les privat.

50 Ide Bisnis Bermodal 5 Jutaan

Deskripsi Buku:

Melihat teman sukses menjalankan bisnis, biasanya timbul keinginan untuk mengikuti jejaknya. Namun, terkadang kita merasa tidak punya bakat berbisnis. Belum lagi harus berurusan dengan aneka persiapan bisnis yang terbilang rumit. Keinginan punya usaha pun tinggal kenangan. Namun, tunggu dulu! Buku “50 Ide Bisnis Bermodal 5-Jutaan” ini memang kami tujukan untuk Anda, para perempuan yang berkeinginan memiliki bisnis sendiri. Berisi 50 ide bisnis dengan modal lima jutaan yang dibahas secara detail dan aplikatif. Di dalam buku ini, tak hanya 50 ide usaha yang dibahas dengan detail, namun juga semangat berwirausaha begitu terasa ditularkan oleh sang penulis yang merupakan seorang womanpreneur ini.

Nah, itulah beragam Ide- Ide Usaha Modal Kecil dapat meraih Keuntungan yang besar yang dapat membantu Grameds untuk lebih memiliki preferensi ide usaha dengan modal yang relatif kecil. Melalui ide-ide di atas, Grameds juga diharapkan dapat memetik hal-hal yang bermanfaat mengenai ide-ide usaha di atas. Berbagai ide-ide usaha lainnya yang tidak kalah menarik juga tersedia di Gramedia sebagai #SahabatTanpaBatas kamu yang akan selalu siap sedia menyediakan berbagai buku pilihan yang berkualitas serta bermanfaat. Semoga bermanfaat!

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Chelsea