in

21 Website Penghasil Uang Aman dan Terpercaya yang Patut Dicoba

Freepik.com

Website Penghasil Uang – Ingin mencari uang lewat internet? Kamu bisa mendaftarkan diri pada salah satu website penghasil uang. Di dalam artikel ini akan membahas tentang website penghasil uang yang terpercaya, aman dan sudah banyak digunakan jutaan orang. Hanya dengan modal gadget dan internet, kamu sudah bisa mendapatkan pundi-pundi uang.

Website Penghasil Uang
Freepik.com

21 Rekomendasi Website Penghasil Uang yang Patut Dicoba

1. SnackLink

SnackLink merupakan situs yang penghasil pundi-pundi uang dengan cara yang sangat mudah. Langkah pertama memperpendek URL snack, kemudian membagikan link tersebut kepada orang lain.

Apabila orang yang kamu beli link mengkliknya, maka secara otomatis akan terlihat di iklan. Ketika iklan terlihat, maka akan mendapatkan uang. Jika kamu semakin banyak membagikan link dan orang mengklik URL, maka semakin banyak pula kamu mendapat uang.

Nantinya, uang yang kamu hasilkan dari SnackLink itu dapat kamu tarik untuk memasukkannya ke dalam rekening bank atau e-wallet, seperti GOPAY, OVO, DANA, dan PayPal.

Lebih dari itu, jika kamu mengundang teman untuk ikut mendaftarkan diri di Snacklink, nantinya kamu akan memperoleh keuntungan dua puluh persen dari penghasilan teman yang diundang. Manfaat lain dari situs ini kamu dapat meningkatkan traffic pada pribadi

2. Twitch

Suka bermain game online? Pakai Twitch saja. Twitch merupakan situs platform streaming langsung yang sasarannya ditujukan para pecinta game online yang diluncurkan pada tahun 2011. Twitch menawarkan streaming kepada pemakainya yang memiliki kelebihan mampu menonton secara real-time hingga delapan jam.

Kamu dapat streaming sembari berbagi video ketika bermain gim. Jika kamu termasuk pro-player dan mampu menulis seputar tips-tips cara bermain game tertentu, dipastikan akunmu akan mendapatkan banyak pengikut.

Kamu bisa mendapatkan uang dengan rutin membuat konten agar jumlah subscriber bertambah dan donasi yang kamu peroleh juga kian banyak. Caranya kerja mirip seperti Youtube Gaming. Cara lain untuk mendapatkan uang bisa dengan mengajak orang lain bergabung di Twitch melalui kode referral yang kamu punya, dari sponsor yang tertarik dengan konten yang telah kamu buat dan bisa membuka toko online.

Situs twitch bisa diakses dengan membuka website resminya di https://www.twitch.tv. Kemudian juga bisa diakses melalui telepon pintar untuk pengguna Android dan iOs serta laptop dan mac. Lebih dari itu, pengguna juga melihat siaran langsung melalui aplikasi televise dengan bantuan Fire TV, Playstation 4, Xbox One, NVIDIA Shield, Chromecast dan Apple TV.

3. Swagbucks

Ingin rebahan saja sambil nonton video bisa dapat uang yang banyak? Bisa banget, coba mendaftarkan diri di situs Swagbucks ((https://www.swagbucks.com/).

Swagbucks merupakan situs yang memberi imbalan setelah mengisi survey, melihat video, bermain game hingga menjual produk. Pengguna memperoleh reward dalam bentuk poin yang mereka sebut SB

Nantinya poin tersebut bisa ditukar dengan saldo PayPal, produk yang dijual di Amazon serta Walmart. Situs swagbucks telah membayar seluruh pemakai sejak tahun 2014.

Jika kamu sudah menonton video selama 2 menit akan memperoleh 2 SB. Semakin poin mu bertambah hingga mencapai 430 SB, kamu akan mendapatkan 420SB dan menukarnya dengan uang akan mendapatkan uang sebesar 4 dolar AS. Wah, banyak ya?

Sayangnya, hanya pengguna dari negara tertentu yang bisa mendapatkan pendapatan dari Swagbucks.com. Negara tersebut diantaranya Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Spanyol, Inggris, Portugal, Irlandia, Jerman, Selandia Baru, Australia, dan India.

4. Rev

Rev adalah situs penyedia jasa transkripsi dan terjemahan online yang membantu kamu untuk mendapatkan penghasilan. Sebelumnya kamu harus lolos tes pada keahlian transkrip audio dan video, baru bisa mendapatkan proyek di Rev. Rev serupa dengan penyedia jasa penulis transkrip dan penerjemah lepas.

Lebih dari itu,rev ternyata mempunyai dua jenis pekerja yakni pekerja di kantor dan pekerja lepas. Bagi kamu yang sudah menekuni karir di bidang tersebut bisa banget mencobanya. Pekerjaan yang disediakan sebagai penulis sub judul untuk menerjemahkan kata-kata dari video dan menambahkan subtitle ke konten video

Selanjutnya, sebagai captioner untuk menerjemahkan kata-kata yang diucapkan. Kemudian penerjemah untuk menerjemahkan kata-kata ke bahasa yang diperintahnya misalnya bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Terakhir sebagai transkripsionis untuk mengubah audio bahasa Inggris menjadi teks.

Kamu akan memperoleh pendapatan sekitar dua puluh empat hingga tiga puluh sembilan dolar per jam rekaman yang akan diberikan setiap minggu melalui PayPal. Jika kamu mampu menulis transkripsi selama sepuluh jam rekaman dalam seminggu, makan kamu mendapatkan upah sebesar dua ratus empat puluh sampai tiga ratus sembilan puluh dolar. Wah..kamu juga bisa menambahkan hasil transkripsi mu di portofolio.

5. ySense

Website penghasil uang selanjutnya ySense (https://www.ysense.com/). Situs tersebut bisa dibilang sebagai penyedia survey online dengan jumlah yang banyak, setelah mengisi survey akan mendapatkan uang. Upah yang kamu terima bergantung pada isi survey yang dikerjakan.

Semakin kompleks isinya dan membutuhkan waktu untuk menyelesaikannya, maka upah yang diterima tentu besar. Survey dengan waktu pengerjaan sepuluh hingga lima belas menit, bayarannya sekitar dua dolar.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan uang dengan mengikuti program afiliasi dari ySsense. Caranya hanya mengajak orang lain untuk bergabung di ySense sebanyak-banyaknya. Kamu akan menerima komisi yang dikirimkan setelah orang yang kamu undang sudah registrasi.

gramedia digital

gramedia digital

Berlangganan Gramedia Digital

Baca SEMUA koleksi buku, novel terbaru, majalah dan koran yang ada di Gramedia Digital SEPUASNYA. Konten dapat diakses melalui 2 perangkat yang berbeda.

Rp. 89.000 / Bulan

gramedia digital

Perlu diketahui, kamu bisa menarik upah yang diberikan ySense melalui PayPal dengan minimal penarikan hanya sepuluh dolar saja.

Website Penghasil Uang

6. Fiverr

Fiverr merupakan Fiverr merupakan wadah bagi pekerja lepas untuk mendapatkan uang. Di Fiverr menyediakan layanan kepada pelanggan di seluruh dunia. Kamu tidak perlu repot mempromosikan diri, hanyya dengan membuat profi yang unik dan menjelaskan skill beserta pengalaman saja.

Ada banyak yang ditawarkan di fiverr, utamanya seperti desain grafis, digital marketing, penulis, penerjemah, programmer, musik, dan lainnya. Sistem pembayaran yang diberikan sama dengan website freelance lainnya, kamu bisa menerimanya melalui PayPal atau transfer bank.

7. Etsy

Etsy merupakan situs untuk jual beli. Barang yang dipasarkan pada etsy ialah barang yang mempunyai nilai artistik atau seni, misalnya kerajinan tangan, baju rajut, perhiasan hingga pajangan dinding klasik.

Etsy cocok buat kamu yang punya jiwa dagang dan kreativitas yang tinggi.Perlu diketahui, situs web ini sudah terjamin keamanan dan kenyamanannya. Etsy sudah dikenal luas sebagai situs penghasil uang lewat internet.

8. Qmee

Qmee merupakan sebuah website yang mendapatkan penghasilan dengan berselancar bebas di internet, seperti Google, Yahoo dan Bing.

Caranya, hanya dengan mendaftarkan diri dan install extention setelah itu berselancarlah di Google. Ekstension tersebut untuk menampilkan seksi khusus halaman website yang mendatangkan pundi-pundi uang ketika menekannya

Sekedar informasi ekstension tersebut tidak mengganggu ketika sedang berselancar,, sebab tidak selalu memperlihatkan hasil di setiap pencarian keywords.

9. Steemit

Steemit sebuah platform media sosial yang bisa mendapatkan uang dengan membuat konten, memberi ulasan dan vote di dalamnya.

Jika konten yang dibuat menarik dan mempunyai banyak vote, makan akan mendapatkan upah yang besar. Upah yang diterima berupa mata uang kripto seperti Steem sama dengan Bitcoin yang bisa diperjualbelikan pada bursa Bittrex. Tentunya harga koin kripto bisa berubah sesuai dengan keadaan pasar pada waktu tertentu.

10. Shutterstock (Situs Penghasil Uang Terbaik 2021)

Shutterstock merupakan website yang dikenal sebagai situs penyedia gambar yang juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan. Sejatinya shutterstock sebuah situs atau wadah untuk menyimpan koleksi gambar, foto, vektor, video, dan musik.

Caranya kamu bisa menjadi kontributor dan mulai mengunggah hasil karya digital seperti gambar. Jika ada orang yang membeli lisensi gambar mu maka kamu akan mendapatkan bayarannya. Kini, gambar merupakan sebuah kebutuhan untuk menulis artikel di media.

Website Penghasil Uang

11. 99designs

99designs merupakan situs yang bisa digunakan para desain sebagai tempat pencari uang. Jika kamu mempunyai hobi atau berbakat untuk membuat desain logo, poster, produk, baju dan mockup disinilah wadah yang bisa kamu salur. Penawaran harga untuk sebuah karya yang terpilih cukup fantastis bisa mencapai lima ratus dolar bahkah lebih, semua bergantung dari tingkat kerumitannya.

12. YouTube Partner

Ingin menjadi seorang content creator? Berkaryalah di di YouTube. Disamping menyebarkan informasi, juga bisa menambah pemasukan. Jika sudah mantap, buat keputusan konten apa yang dibuat serta video yang bagus. Setelah itu, bagi link ke teman terdekat jika sudah lama nantinya akan orang yang menjadi penonton setia channel Youtube mu. Ketika total view telah mencapai sepuluh ribu lebih baik untuk mengajukan menjadi Partner Program AdSense YouTube.

13. Facebook Ad Breaks

Facebook juga memiliki program bernama Ad Breaks yang berguna untuk mendapatkan pemasukan melalui video yang sudah diunggah. Program tersebut masih baru dan kompetitornya belum sebanyak di YouTube.

14. Upwork

Bosan bekerja di kantor? Upwork, solusinya! Upwork merupakan situs freelance yang berasal dari Amerika dulunya bernama Elance – oDesk. Upwork bisa dibilang sebagai penyedia layanan agar antara pencari kerja atau jasa dapat bertemu dengan pekerja.

Kamu bisa mencari kerja alternatif lewat Upwork. Di situs tersebut, kamu bisa memperoleh berbagai macam pekerjaan dengan upah yang menggiurkan. Lowongan yang terdapat di Upwork mulai dari desain, penulisan, video, pemrograman, web desain, dan masih banyak lagi.

15. Dailymotion

Gemar membuat video online? Jika iya, segera untuk mendaftarkan diri di Dailymotion. Kamu bisa menukar uang lewat kunjungan video yang diunggah. Uang yang diterima bisa langsung ke dalam rekeningmu.

Tak hanya itu, monetisasi video dapat dipakai untuk mendapatkan penghasilan setiap kali pengguna menonton iklan di salah satu video kamu.

Mulailah dengan membuat konten berkualitas, menarik dan memiliki segudang informasi di dalamnya. Lalu, sebarkan video ke calon penonton ke situs Daiymotion. Seiring penghitung view bertambah, pendapatan juga akan naik.

Platform merupakan alternatif YouTube untuk editor video karena lebih professional dan hasilnya lebih baik.

16. Poin-web

Poin web merupakan situs penghasil uang di Indonesia yang menyediakan banyak pilihan untuk mendapatkan uang.

Salah satunya, afiliasi yang diberikan secara acak. Kamu juga bisa menyuarakan opini tentang aplikasi untuk mendapatkan uang yang lebih. Nantinya, kamu bisa menarik uang jika sudah mengumpulkan 15.000 poin. Kamu bisa menukar poin dengan pulsa..

17. Project.co.id

Website penghasil uang lainnya ada Projects.co.id. Website ini merupakan situs freelance Indonesia yang cukup populer.

Lewat situs ini, Anda bisa mendapatkan penghasilan dari menjadi freelance di proyek yang tersedia. Mulai dari, programming, desain, media sosial, hingga jasa tulis menulis.

Bahkan, Anda juga bisa menjual produk digital buatan Anda sendiri, seperti ebook, template website, dan lainnya.

Anda hanya perlu membuat akun dan mulai menawarkan jasa pada pemilik project. Jika pemilik project menyetujui penawaran yang Anda berikan, Anda bisa mulai mengerjakan projectnya sesuai perjanjian. Nah, untuk syarat dan peraturan Projects.co.id bisa Anda baca di sini.

Setelah project selesai, pemilik project akan membayar dana melalui projects.co.id. Anda akan dikenakan potongan fee 12 persen dari setiap project. Nantinya, Anda bisa menarik dana tersebut ke rekening Anda.

Website Penghasil Uang

18. OpinionWorld

OpinionWorld ialah situs riset pasar online Indonesia yang bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Situs tersebut popular, setiap bulan ada dua juta survey yang terisi dan membayar dengan total lima miliar kepada para pengisinya.

Caranya untuk bisa mengisi survey, kamu akan menerima undangan untuk mengisi survey melalui email yang sudah didaftarkan. Waktu pengerjaan survey biasanya sekitar lima sampai lima belas menit. Usai mengisi survey akan menerima poin yang dikirim ke akunmu

Poin yang diterima beragam, tergantung dari tingkat isi kesulitan survey. Jika isi survey sulit, kamu bisa memperoleh tiga ratus poin dalam satu kali survey. Kamu bisa menukar poin dengan uang atau voucher belanja Blibli dan Tokopedia. Setiap 1000 poin akan setara dengan 10 dollar amerika.

19. Involve Asia

Pernah dengar Involve Asia? Involve Asia merupakan situs afiliasi penghasil uang terbaik dari Malaysia. Situs web ini dibangun untuk para pelaku bisnis e-commerce terbaik serta online shopping yang ada di kawasan Asia Tenggara.

Visinya untuk mempromosikan dan membantu kegiatan jual-beli online. Selain dapat koneksi, membuka toko online semakin menjanjikan untuk dapat penghasilan tambahan.

20. ACX

ACX merupakan situs untuk mendapat uang secara gratis yang bisa kamu ikuti. ACX sebuah wadah yang menawarkan lowongan sebagai narator audiobook. Kamu yang gemar membaca buku dan mempunyai suara indah, cobalah untuk mengikuti audisinya.

Caranya untuk menjadi narrator audiobook dengan mendaftarkan diri di ACX. Setelah itu, cari audisi narator buku yang sedang buka pendaftarannya dan rekam beberapa menit isi naskahnya. Cocok banget buat kamu yang bisa mengetik cepat sepuluh jari.

21. YouGov

YouGov merupakan situs penyedia survey dan riset terpercaya yang menghasilkan banyak uang.

Kamu perlu menjawab beberapa pertanyaan untuk keperluan pemasaran perusahaan. Nantinya kamu mendapat imbalan karena telah membantu perusahaan untuk berkembang. Oleh karenanya. Isi survey yang benar dan baik.

Imbalan yang diterima berupa poin yang bisa ditukar dengan poin AirAsia BIG, uang tunai lewat PayPal, voucher belanja, atau pulsa. Lumayan banget, kan? Ingin mencobanya? Daftarkan diri kamu, cek email untuk verifikasi dan mulai isi survey pertama agar bisa mengumpulkan seratus poin.

Kesimpulan

Gimana tertarik untuk mendapatkan cuan lewat website yang disebutkan diatas? Jangan ragu untuk mencobanya. Nah, itulah dua satu puluh rekomendasi website penghasil uang terpercaya, siapapun bisa mencoba. Mulai dari website afiliasi, live streaming, pekerja lepas, pembuat video, bermain game, hingga narrator audiobook.

Atau sebaliknya kamu ingin menciptakan website penghasil uang? Bisa banget, lho! Jika Grameds memiliki ketertarikan untuk mendalami ilmu membuat website, kamu bisa mempelajarinya dengan membaca referensi-referensi yang ada di internet maupun buku yang hanya bisa kamu dapatkan di www.gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu berusaha untuk menyediakan informasi terbaik dan terbaru untuk kamu.

BACA JUGA:

  1. 19 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal 
  2. 14 Ide Bisnis Online 2022 Terbaru 
  3. 10 Tips dan Cara Jualan Online Bagi Para Pemula 
  4. 10 Peluang Bisnis Usaha yang Cocok untuk Anak Muda 
  5. Belajar Bisnis dari Nol dengan Buku-Buku Bisnis Terbaru di Gramedia Digital 

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda