in

Ide Jualan Online Yang Laku Setiap Hari

Ide Jualan Online Yang Laku Setiap Hari  – Perkembangan teknologi memudahkan kita untuk membeli suatu barang, hanya dengan handphone saja, kamu sudah bisa menemukan barang yang dicari. Kemudahan ini merupakan sebuah peluang bagi para usaha untuk menjual produk-produk yang laris dipasaran.

Memang benar ketika memiliki usaha milik sendiri dan dibangun oleh kita sendiri rasanya pasti bahagia karena kita bisa mengelolanya tanpa campur tangan orang lain. Apalagi usaha yang dirintis mengalami perkembangan yang semakin pesat sudah pasti kita akan semakin senang. Untuk saat ini, berjualan sudah berkembang karena tidak harus berdagang di pasar, lapak dagang, dan sebagainya. Kamu bisa berjualan dari rumah atau biasa dikenal dengan jualan online.

Untuk memasarkan produk-produk jualan online, kamu bisa menggunakan handphone yang sering digenggam yang kemudian disebarluaskan kepada teman-teman atau para calon pembeli melalui media sosial, seperti instagram, whatsapp, facebook, dan twitter. Tidak hanya melalui media sosial saja, jualan online bisa juga dilakukan pada e-commerce yang sudah banyak digunakan, seperti shopee, tokopedia, blibli, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, jangan pernah ragu untuk berjualan secara online karena bisa menambah penghasilan atau bahkan bisa dijadikan sebagai pemasukan utama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apakah kamu tertarik untuk berjualan online, tetapi tidak tahu harus jualan apa? Jangan khawatir, karena artikel ini akan membahas produk-produk yang laris di jualan online.

tombol beli buku

15  Produk Jualan Online

Jualan produk yang laku dibeli oleh banyak orang pasti akan sangat menyenangkan, sehingga kita akan terus bersemangat untuk melakukan jualan produk-produk tersebut. Di bawah ini ada 15 ide produk jualan online yang pembelinya cukup banyak.

1. Makanan dan Minuman

Jualan online yang laku setiap hari
pexels

Kalau berbicara tentang makanan dan minuman ini pasti selalu dibutuhkan oleh setiap orang. Oleh karena itu, menjual produk-produk makanan dan minuman secara online bisa dijadikan sebagai peluang bisnis karena bisa dijual kepada siapa saja, mulai dari perempuan hingga laki-laki dan mulai dari yang berusia muda, hingga berusia tua.

Produk-produk makanan yang dijual bisa makanan mentah, makanan matang, atau kedua-duanya, semua itu tergantung target pasar yang kamu tuju. Selain itu, produk makanan sudah siap santap, sebaiknya segera didaftarkan di aplikasi layanan antar makanan secara online, sehingga jangkauan pembelinya semakin luas dan peluang produk makanan matang laris terjual semakin besar. Sedangkan produk-produk makanan mentah bisa dijual dari teman-teman terdekat terlebih dahulu. Adapun produk makan mentah yang laris, seperti baso aci instan, nugget, daging, ayam, dan sebagainya.

Sementara itu, produk-produk minuman yang dijual, sebaiknya produk minuman yang sedang trend saat ini atau sudah memiliki ciri khas karena akan ada banyak pembelinya. Misalnya, minuman boba yang sedang laris, minuman dari berbagai jenis kopi, dan masih banyak lagi. Sama halnya dengan produk makanan, produk minuman juga harus didaftarkan melalui layanan antar secara online, seperti go-food, grab food, dan shopee food. Semua layanan antar makanan dan minuman akan memudahkan pembeli karena tidak perlu mengantre.

Meskipun jualan online produk makanan dan minuman ini peluang untuk lakunya lebih besar, tetapi sebagai penjual harus memerhatikan beberapa hal yang bisa membuat konsumen menjadi nyaman dan ingin membeli lagi. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menjual produk makan dan minuman, seperti tanggal kedaluwarsa, kualitas bahan makanan dan minuman, trend, serta promosi yang menarik.

tombol beli buku

2. Pakaian Pria dan Wanita

Jualan online yang laku setiap hari
shopee

Makanan dan pakaian merupakan suatu produk yang benar-benar dibutuhkan oleh setiap orang. Jika sebelumnya produk makanan dan minuman yang cocok untuk dijadikan sebagai jualan online, kini pakaian pria dan wanita juga sering dicari oleh banyak orang. Ketika kamu memutuskan untuk menjual pakaian pria dan wanita secara online, maka kamu perlu memilih ingin menjual produk dengan brand milik sendiri atau menjadi seorang reseller atau dropshipper.

Setelah memilih untuk menjual brand sendiri atau menjadi dropshipper, kini kamu harus memerhatikan trend pakaian yang sedang terjadi saat ini. Hal ini dikarenakan trend akan sangat memengaruhi jenis pakaian yang sedang laris dipasaran. Trend yang harus diperhatikan bukan hanya jenis pakaian saja, tetapi warna pakaian juga perlu diperhatikan.  Semakin cermat dalam memerhatika suatu trend pakaian pria dan wanita, maka peluang produk terjual laris juga semakin besar.

Selain itu, ketika memilih untuk menjual produk pakaian pria dan wanita, kamu juga harus menentukan target konsumen. Target pasar ini akan memudahkan kamu untuk menentukan produk pakaian yang harus dijual secara online. Misalnya, pakaian untuk pria dewasa, pakaian pria remaja, pakaian wanita dewasa, dan pakaian wanita remaja. Dengan target pasar yang sudah ditentukan akan memudahkan kamu dalam menghadapi karakteristik konsumen yang tidak selalu sama.

3. Pakaian Anak 

Jualan online yang laku setiap hari
pixabay

Setelah produk pakaian pria dan wanita remaja atau dewasa, kamu juga bisa menjual produk pakaian anak untuk dijual secara online. Pastinya seorang anak akan senang sekali ketika dibelikan pakaian baru oleh orang tuanya atau diberikan pakaian baru oleh saudaranya. Oleh karena itu, pakaian anak sangat pas bila dijadikan sebagai produk jualan online. Terlebih lagi, untuk membeli pakaian anak tidak perlu pergi toko pakaian atau pasar karena sudah bisa dibeli secara online, baik itu melalui e-commerce atau melalui media sosial.

Trend pakaian anak juga harus diperhatikan karena akan memengaruhi penjualan. Untuk melihat trend pakaian anak bisa dilakukan melalui mesin pencari atau media sosial. Biasanya trend pakaian anak bisa juga dipengaruhi oleh influencer. Oleh sebab itu, penjual online produk pakaian anak harus memerhatikan media sosial dari para influencer terutama yang memiliki anak kecil.

Pada umumnya, pakaian anak yang sering laris dipasaran, seperti kaos anak, kemeja anak, mini dress, dan baju koko anak. Supaya produk pakaian anak laris terjual, kamu bisa menjualnya kepada teman-teman terdekat atau tetangga terlebih dahulu agar orang-orang terdekat bisa membantu promosi kepada teman-temannya.

4. Busana Muslim 

Jualan online yang laku setiap hari
pixabay

Di Indonesia, ketika mendekati idul fitri, pasti banyak orang yang mulai sibuk mencari busana muslim agar ketika hari raya bisa menggunakan baju baru. Busana muslim ini bukan hanya ditujukan pada wanita saja, tetapi bisa juga ditujukan pada pria. Selain itu, segala umur bisa menggunakan busana muslim. Banyaknya peminat busana muslim terutama menjelang hari raya idul fitri, bisa dijadikan sebagai peluang untuk membuka usaha busana muslim.

Supaya busana muslim laris dan banyak pembelinya, maka bisa dijual secara online, bisa melalui media sosial atau melalui e-commerce. Ketika kamu menjual busana muslim, sebaiknya mengikuti trend yang sedang terjadi agar busana muslim dapat habis terjual dengan cepat. Trend busana muslim ini bisa dicari di mesin pencari Google atau melalui perkembangan busana muslim yang ada di media sosial.

tombol beli buku

5. Produk dan Perlengkapan Kecantikan

Jualan online yang laku setiap hari
pixabay

Semua wanita pasti sangat ingin berpenampilan cantik terutama di depan kekasih atau gebetannya. Oleh karena itu, banyak wanita yang akan berusaha untuk membeli produk dan perlengkapan cantik agar bisa terus berpenampilan cantik. Produk dan perlengkapan cantik terus mengalami peningkatan, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai bisnis usaha.

Penjualan produk dan perlengkapan kecantikan yang terus meningkat salah satunya disebabkan karena mulai banyak konten beauty vlogger. Konten-konten tersebut membuat para wanita tertarik untuk membeli produk dan perlengakapan yang digunakan oleh vlogger kecantikan tersebut. Ternyata, konten beauty vlogger bisa juga dijadikan sebagai tolok ukur trend produk dan perlengkapan kecantikan.

Tren konten tersebut harus terus diperhatikan agar produk dan perlengkapan kecantikan yang akan dijual bisa laris. Biasanya, produk dan perlengkapan kecantikan yang laris dijual secara online, seperti foundation, eye shadow, lipstick, blush on, tisu jerawat, dan masker wajah.

6. Produk Kesehatan

Jualan online yang laku setiap hari
pixabay

Pandemi covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi membuat banyak orang tersadar bahwa kesehatan harus terus diperhatikan agar tubuh tetap kuat dalam menghadapi virus covid-19. Maka dari itu, sudah bukan hal asing lagi kalau produk kesehatan ini terus menerus mengalami peningkatan penjualan. Salah satu produk kesehatan yang penjualannya terus meningkat adalah vitamin tubuh karena sudah banyak orang yang ingin meningkatkan daya tubuhnya.

Seperti yang kita tahu juga bahwa virus covid-19 ini bisa tersebar melalui udara, sehingga kita perlu memakai masker untuk mengurangi risiko terkenanya covid-19. Dengan banyaknya pengguna masker, maka produk kesehatan yang satu ini sangat laris manis, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa membeli masker. Menjual produk masker secara online merupakan peluang yang sangat besar karena pembelinya pasti akan banyak.

Salah satu produk kesehatan yang saat ini masih sering digunakan adalah hand sanitizer atau pembersih kuman di tangan. Penggunaan hand sanitizer bisa menurunkan risiko terkenanya virus covid-19. Dengan kata lain, produk kesehatan yang satu ini apabila dijual secara online akan banyak pembelinya.

7. Skincare

Jualan online yang laku setiap hari
pixabay

Skincare menjadi salah satu produk yang bisa dijual online yang laris manis karena produk ini sudah banyak digunakan, baik itu oleh pria atau perempuan. Skincare sangat bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih sehat. Banyak orang yang mulai sadar akan pentingya penggunaan skincare, maka produk ini bisa kamu jual secara online. Apalagi untuk menjual skincare, kamu bisa menjualnya sebagai reseller, sehingga modal yang dibutuhkan tidak terlalu banyak.

Apabila kamu ingin menjual produk skincare, sebaiknya kamu harus memerhatikan apakah skincare yang ingin dijual sudah legal atau belum. Selain itu, kamu juga harus memerhatikan apakah produk tersebut sudah terdaftar di BPOM atau belum.

8. Perlengkapan dan Makanan Hewan Peliharaan

Jualan online yang laku setiap hari
pixabay

Dewasa ini, sudah banyak orang yang mulai memiliki hewan peliharan. Pada umumnya, hewan yang sering dijadikan sebagai peliharaan, seperti anjing dan kucing karena kedua hewan itu bisa dijadikan teman bermain. Terlebih lagi, di masa pandemi ini sudah banyak orang yang mulai mengadopsi hewan-hewan peliharaan, sehingga penjualan perlengakapan dan makanan hewan peliharaan juga terus meningkat. Maka dari itu menjual perlengkapan dan makanan hewan peliharaan sangat cocok untuk dijual secara online.

Apabila kamu ingin menjual perlengkapan dan makanan hewan peliharaan, sebaiknya tentukan target konsumen terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan agar bisa memilih perlengkapan dan makanan hewan peliharaan yang akan dijual. Melihat dari banyaknya orang yang memelihara kucing dan anjing, maka bagi para pemula sebaiknya menjual perlengkapan dan makanan anjing dan kucing terlebih dahulu.

9. Gadget dan Aksesorisnya

Jualan online yang laku setiap hari
pixabay

Berbicara tentang alat komunikasi pasti akan terus berkembang, bahkan sudah menjadi suatu kebutuhan oleh banyak orang. Selain itu, gadget bisa digunakan untuk belajar online dan bekerja. Gadget yang sering digunakan ini adalah smartphone, sehingga sudah banyak orang yang mulai menjual smartphone secara online.

Tidak hanya smartphone saja, aksesorisnya juga mulai banyak dijual secara online. Hal ini dikarenakan aksesoris dari smartphone ini bisa mendukung aktivitas sehari-hari. Aksesoris yang biasa dijual secara online, yaitu kabel data, earphones, charger, dan casing handphone.

Namun, untuk menjual smartphone dan aksesorisnya secara online dibutuhkan biaya modal yang cukup banyak, sehingga tak semua berani untuk mengambil risiko berjualan smartphone. Oleh sebab itu, menjual aksesoris smartphone lebih menjanjikan karena tidak membutuhkan modal yang begitu banyak dan peluang produk laris manis juga cukup besar.

tombol beli buku

10. Sembako

Jualan online yang laku setiap hari
pixabay

Sembako sudah pasti dibutuhkan oleh banyak orang karena merupakan bagian dari bahan-bahan pokok dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih lagi, untuk membeli sembako bisa dilakukan secara online, sehingga tak sedikit juga yang menjadikan produk sembako sebagai produk jualan online. Lebih pentingnya lagi, menjual produk sembako bisa memberikan keuntungan yang cukup besar.

Biasanya produk sembako yang laris manis, yaitu gula, beras, minyak, dan mie instan. Untuk menjual produk-produk sembako tidak begitu membutuhkan biaya modal yang begitu banyak. Selain itu, produk sembako yang dijual online akan memudahkan pembeli karena tidak harus keluar rumah, hanya pesan dari handphone saja sembako yang dibeli akan sampai ke rumah.

11. Tas Wanita

Jualan online yang laku setiap hari
pixabay

Hampir setiap wanita akan sangat memerhatikan penampilannya termasuk tas yang dimilikinya. Hal ini dikarenakan tas wanita termasuk ke dalam fashion. Banyaknya wanita yang memerhatikan tas wanita untuk digunakan, baik demi kebutuhan kerja atau untuk jalan-jalan saja, maka produk tas wanita bisa digunakan untuk jualan online. Untuk menjual tas wanita secara online, kamu harus memerhatikan merek, warna, dan model yang sedang trend.

Biasanya trend tas wanita dipengaruhi oleh para influencer di media sosial, sehingga media sosial para influencer bisa dijadikan sebagai untuk menentukan jenis dan model tas wanita yang akan dijual. Dalam menjual tas wanita secara online, kamu bisa menjadi distributor atau bisa juga sebagai reseller. Apapun bentuk jualannya, bisnis usaha produk tas wanita ini memang benar-benar menjanjikan.

Pada umumnya, tas wanita yang sering laris dibeli oleh para wanita atau pria untuk memberikan kekasihnya ini, yaitu ransel, sling bag, hand bag, dan tas serut. Oleh karena itu, mulailah dari sekarang untuk menjual tas wanita agar kamu segera mendapatkan keuntungannya.

12. Perlengkapan Bayi 

Jualan online yang laku setiap hari
pixabay

Pastinya bagi para orang tua sangat senang ketika memiliki bayi, sehingga mereka berusaha untuk membelikan perlengkapan bayi agar sang bayi merasa senang dan nyaman. Perlengkapan bayi ini sangat luas cakupannya, mulai dari tempat tidur, perlengkapan mandi bayi, alat bermain bayi, hingga baju bayi. Banyaknya orang tua yang menginginkan untuk menyenangkan dan membuat rasa nyaman sang bayi, maka penjualan perlengkapan bayi semakin banyak.

Bagi para orang tua yang sulit untuk mencari perlengkapan bayi secara langsung karena sibuk bekerja, bisa membeli perlengkapan bayi secara online. Maka dari itu, adanya pembeli perlengkapan bayi secara online, maka produk ini bisa dijadikan sebagai produk online yang laris manis. Supaya tidak kalah saing dengan orang lain, kamu bisa segera menjual perlengkapan bayi secara online. 

13. Alat Olahraga

Jualan online yang laku setiap hari
pixabay

Pandemi covid-19 ini mulai menyadarkan banyak orang kalau kesehatan sangat penting, sehingga mulai banyak orang yang melakukan kegiatan olahraga. Kesadaran banyak orang akan pentingnya olahraga membuat produk alat olahraga mulai banyak yang membelinya. Seseorang yang membeli alat olahraga biasanya untuk menunjang kegiatan olahraga itu sendiri. Sederhananya, alat olahraga sangat pas untuk dijual secara online.

Untuk menjual alat olahraga ini terutama bagi para pemula, sebaiknya dilakukan dengan cara reseller karena modal untuk berjualan alat olahraga cukup mahal. Meskipun hanya sebagai reseller, tetapi kamu tetap bisa mendapatkan keuntungan yang cukup menjanjikan. Jadi, tunggu apalagi segeralah menjadi reseller alat olahraga sekarang juga. a

14. Jam Tangan 

Jualan online yang laku setiap hari
pixabay

Jam tangan ini bisa dijadikan sebagai fashion terutama bagi pria. Pada dasarnya, produk jam tangan ini sudah banyak ditemukan di toko-toko online. Meskipun sudah banyak dijual di pasar online, tetapi kamu tetap bisa menjual jam tangan juga. Cara terbaik agar tetap untung ketika berjualan jam tangan secara online adalah dengan cara reseller, kamu tidak perlu membutuhkan modal yang begitu banyak, tetapi bisa menghasilkan untung yang cukup besar.

Merek jam tangan yang biasa digunakan oleh banyak orang, yaitu Alba, Bonia, Garmin, dan Alexandre Christie. Semua merek tersebut bisa saja mengalami perubahan menjadi tidak begitu banyak diminati, sehingga ketika ingin menjual jam tangan kamu perlu memerhatikan perkembangan merek jam tangan.

15. Kursi Kerja

Jualan online yang laku setiap hari
pixabay

Di masa pandemi ini, sudah banyak orang yang mulai bekerja dari rumah atau lebih dikenal dengan istilah work from home. Semakin banyak orang yang bekerja dari rumah, maka semakin banyak juga yang membutuhkan kursi kerja agar pekerjaan yang dikerjakan bisa diselesaikan dengan maksimal. Oleh sebab itu, melakukan bisnis kursi kerja cukup menjanjikan.

Akan tetapi, untuk memulai bisnis kursi kerja ini dibutuhkan biaya yang cukup banyak, sehingga tak semua orang bisa memulainya. Bagi kamu yang ingin menjual kursi kerja, bisa dimulai dengan menjadi reseller.

Sumber: Dari berbagai macam sumber



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Restu