in

Perjalanan Karir Denise Secret Number: Biodata dan Fakta Uniknya!

https://secretnumber.fandom.com/wiki/Denise/Gallery

Denise Secret Number – Setelah sempat beristirahat dari kegiatan grup, Denise mengumumkan bahwa ia resmi resign dari girl group yang sempat membesarkan namanya, Secret Number. Keputusan Denise untuk resign, dibarengi dengan habisnya masa kontrak eksklusifnya dengan VINE Entertainment.

Kabar keluarnya Denise dari Secret Number, ia umumkan sendiri dengan melalui akun Instagram pribadinya. Hal tersebut mengejutkan para Lockey, yang merupakan nama penggemar dari Secret Number. Mereka masih berharap supaya Denise masih bisa kembali tampil dalam Secret Number.

Biodata Denise eks Secret Number

denise secret number
https://secretnumber.fandom.com/wiki/Denise/
  • Nama Panggung: Denise
  • Nama Internasional: Denise Kim
  • Nama Korea: Kim Jinsil
  • Tempat Lahir: Houston, Texas, Amerika Serikat
  • Tanggal Lahir: 11 January 2001
  • Zodiak: Capricorn
  • Shio: Ular
  • Tinggi Badan: 168 cm
  • Golongan Darah: O
  • Pendidikan: Performing Visual Art High School in Houston, Texas
  • SoundCloud: @denisekim

Fakta Menarik tentang Denise eks Secret Number

denise secret number
https://secretnumber.fandom.com/wiki/Denise/

Berikut ini, deretan fakta menarik mengenai Denise eks Secret Number!

1. Sekolah di Tempat yang Sama dengan Beyonce

Mimpi Denise untuk menjadi seorang artis telah ada sejak lama ketika ia masih tinggal di Amerika, ia memang belajar di sekolah seni yang memang dikhususkan untuk mencetak perfomer yang handa dan profesional.

Ia mengenyam pendidikan di Performing Visual Art High School di Houston, Texas. Sekolah ini merupakan tempat yang sama dengan tempat Beyonce menimba ilmu untuk menjadi artis internasional.

2. Kontestan KPOP Star 5

Sebelum debut resminya bersama Secret Number, Denise merupakan kontestan dari acara KPOP Star 5 yang tayang pada tahun 2015. Ketika tampil di acara tersebut, ia tidak sendiri. Akan tetapi, bergabung dengan grup yang bernama Mazinga.

Selama menjadi kontestan dalam acara tersebut, Mazinga mempunyai banyak sekali penggemar. Bahkan, mereka menjadi salah satu kontestan yang paling diantisipasi oleh parah penonton.

Sayangnya, grup yang kerap kali menampilkan lagu-lagu barat tersebut tidak berhasil menduduki posisi pertama dan hingga akhir penayangannya, mereka hanya meraih posisi empat.

3. Trainee YG Entertainment

Setelah berpertisipasi dalam KPOP Star 5, Denise direkrut untuk menjadi siswi pelatihan di agensi tempat girl group populer “BLACKPINK” bernaung, yakni YG Entertainment. Denise menjadi siswi pelatihan di YG Entertainment bersama dengan Jinny, anggota Secret Number lainnya.

Dalam beberapa unggahan penggemar di media sosial, Denise dan Jinny tampak akrab dengan Jennie serta member BLACKPINK lainnya. Denise menjalani masa pelatihan di YG Entertainment dalam kurun waktu dua tahun, sebelum ia akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan VINE Entertainment.

4. Debut dengan Secret Number

Setelah hengkang dari YG Entertainment, Denise memilih untuk bergabung dengan agensi VINE Entertainment. Ia lalu didapuk menjadi salah satu member girl group “Secret Number” yang melakukan debut pada tahun 2020.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Berbeda dengan kebanyakan grup Korea Selatan lainnya, Secret Number mempunyai anggota yang berasal dari berbagai negara, dan salah satunya berasal dari Indonesia. Grup ini terdiri dari lima member, yakni:

  1. Soodam dari Korea
  2. Denise dari Amerika
  3. Jinny dari Amerika
  4. Dita dari Indonesia
  5. Lea dari Jepang.

Secret Number melakukan debut resminya pada 19 Mei 2020 dengan membawakan single bertajuk Who Dis. Lagu ini diproduseri oleh Melanie Fontana dan Michel ‘Lindgren’ Schulz yang merupakan produser asal Amerika dan sudah bekerja sama dengan banyak artis populer internasional seperti BTS, The Chainsmokers, Justin Bieber, dan produser Korea Shark.

5. Musikalitas Tinggi

Selain pandai dalam bidang menyanyi, Denise juga ahli dalam menciptakan lagu dan menulis lirik. Sebelum debutnya, ia pernah merilis lagu buatannya di akn Soundcloud pribadinya. Selain itu, Denise juga sangat ahli dalam memainkan alat musik gitar.

6. Satu Kamar dengan Dita Karang

Selama menjadi anggota Secret Number, Denise mempunyai hubungan pertemanan yang cukup erat dengan Dita Karang. Dita merupakan salah satu member Secret Number yang berasal dari Yogyakarta, Indonesia.

Selama tinggal di asmara, mereka berdua adalah teman satu kamar. Saking eratnya hubungan mereka, Dita bahkan menyimpan nomor Denise di ponselnya dengan nama “Wife”.

Tidak sekadar itu, Dita juga kerap mengajarkan Bahasa Indonesia ke semua anggota Secret Number, termasuk Denise. Dalam beberapa acara Secret Number, Denise dan anggota lainnya kerap kali dengan fasih menggunakan Bahasa Indonesia.

7. Jago Masak Makanan Meksiko

Karena telah lama tinggal di Amerika, Denise lebih banyak memahami dan mengikuti budaya dari Negeri Paman Sam, apabila dibandingkan dengan budaya Korea Selatan. Begitu pun perihal memasak.

Dalam beberapa interview, Denise mengaku lebih ahli dalam membuat menu masakan ala Meksiko daripada makanan khas Korea Selatan. Ia juga mengaku kerap menyediakan berbagai makanan, seperti quesadillas di asrama untuk anggota Secret Number, lho.

8. Tampil Memukau di King of Masked Singer

Pada tanggal 29 November 2020, Denise tampil memukau sebagai peserta di MBC’s King of Masked Singer. Banyak juri yang memuji penampilan dari idol K-pop yang pada saat itu masih berusia 21 tahun.

Bahkan, Denise berhasil menjadi salah satu peserta yang maju hingga sampai ke babak final. Selama berpartisipasi di dalam acara tersebut, ia tak sekadar mempromosikan dirinya sendiri, tetapi juga grupnya.

Karena penampilannya yang berhasil memukau masyarakat, Secret Number mendapatkan imbas positif dan menjadi pencarian nomor satu di Naver Korea dan Melon.

9. Keluar dari Secret Number

Pada 5 Februari 2022 kabar tak menyenangkan datang dari Denise. Melalui akun Instagram pribadinya, ia mengumumkan bahwa kontraknya dengan agensi telah berakhir dan ia tak ingin memperpanjangnya.

Dengan tidak memperpanjang kontrak tersebut, Denise resmi hengkang dari VINE Entertainment sekaligus Secret Number.

Dalam unggahannya tersebut, ia juga mengungkapan rasa terima kasihnya kepada seluruh penggemar yang telah mendukung kariernya. Selain itu, ia juga memberikan video cover lagu DAY6 yang berjudul You Were Beautiful bagi para penggemarnya.

Itulah biodata dan fakta menarik dari Denise eks Secret Number. Grameds, jika ingin mencari buku seputar Korea Selatan atau Kpop, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com atau kamu juga bisa lihat beberapa  rekomendasi buku di bawah ini, ya.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Rekomendasi Buku Terkait

1. Bahasa Korea Bareng BTS

denise secret number

Bahasa Korea merupakan bahasa resmi Korea Selatan maupun Korea Utara. Bahasa ini juga dipakai secara luas di Yanbian, Tiongkok Timur Laut. Secara keseluruhan, ada hingga lebih dari 78 juta penutur bahasa Korea di seluruh dunia termasuk beberapa kelompok besar yang tersebar di Jepang, Amerika Serikat, Rusia dan Kanada.

Klasifikasi resmi dari bahasa Korea belum mendapatkan persetujuan secara universal, tetapi dianggap sebagai bahasa isolat oleh banyak orang. Beberapa ahli bahasa mengkelompokannya ke dalam kelompok bahasa Altaik. Bahasa Korea juga memiliki banyak kemiripan dengan bahasa Jepang, meskipun status kekerabatannya masih kurang jelas.

Di masa sekarang ini, bahasa Korea menjadi salah satu bahasa yang banyak memiliki peminat dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Nah, bagi Grameds yang gemar atau memiliki keinginan untuk mempelajari bahasa Korea secara otodidak, Buku “Les Bahasa Korea Bareng BTS” dapat membantu Grameds untuk mempelajari secara otodidak bahasa Korea dengan cara yang asyik dan unik bersama BTS.

2. Kpop Party

denise secret number

K-Pop telah ada sekitar empat generasi. Generasi pertama dimulai oleh H.OT, G.O.D, S.E.S, Sechs Kies, Turbo, dan lainnya sebagainya. Rata-rata, mereka melakukan debut pada tahun 1990 hingga awal tahun 2000an. Kemudian, generasi pembaharuan K-Pop muncul pada tahun 2000-an dan ditandai dengan munculnya idol band-idol band populer seperti TVXQ, Super Big Bang, Super Junior, Girl’s Generation, 2NE1, dan lain sebagainya.

Generasi kedua ini berhasil mendunia seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi yang kian modern. Selera masyarakat dunia juga makin terpenuhi dengan berbagai lagu yang dirilis oleh grup-grup idola generasi kedua ini. Intinya, generasi kedua merupakan generasi pembaharu sekaligus generasi pembeda dari generasi sebelumnya serta pembuka jalan bagi generasi berikutnya.

Tak puas dengan kesuksesan generasi kedua, setelah tahun 2010 banyak terbentuk grup generasi ketiga dari K-Pop dan hingga saat ini masih banyak band dari berbagai agensi yang terbentuk dan hilang satu per satu dari hasil seleksi alam. Produk generasi tiga yang banyak dikenal masyarakat luas ialah EXO, BTS, Red Velvet, TWICE, Blackpink, dan lain sebagainya.

Buku ini tak akan membahas seluruh grup K-Pop yang pernah ada, tetapi sekadar mengambil sampel supaya Grameds yang masih awam dengan dunia K-Pop bisa sedikit banyak lebih mengerti.

3. All About Kfood in Kpop, Kdrama, dan Kvariety

denise secret number

Segala sesuatu perihal Korea Selatan memang berhasil menarik perhatian dari masyarakat mancanegara. Baik dari segi musik, drama, fashion, skin care, make up, hingga makanan Korea yang berhasil membuat banyak orang di seluruh dunia tertarik dan selalu ingin tahu lebih banyak mengenai budaya Korea Selatan.

Banyak makanan yang tentunya cukup populer dan memang disukai oleh banyak orang di Korea Selatan. Seperti ayam goreng khas Korea yang kelezatannya telah mendunia hingga sundubu jjigae atau sup tahu hangat yang nikmat.

Nah, pasti Grameds sudah tidak asing lagi kan dengan makanan khas Korea Selatan? Kuliner Korea Selatan menjadi viral dan sangat popular di seluruh dunia, terutama ketika para K-Pop idol turut memperkenalkan makanan favorit mereka. Kira-kira, apa saja makanan khas Korea Selatan yang disukai oleh para idol K-Pop? Let’s check this out!

4. Panduan Bijak Mengenal Budaya Populer Korea: Korean Wave

denise secret number

Deskripsi Buku

Korean Wave atau budaya Korea telah berhasil mencuri perhatian dari banyak orang bahkan hingga taraf Internasional. Sebagai suatu fenomena yang tidak terelakkan dalam kurun waktu satu dekade terakhir, merupakan hal yang bijak bagi kita untuk bisa mengenal lebih jauh mengenai apa sebenarnya yang dimaksud dengan Korean wave. Tak perlu heran jika artis Korea, bahasa Korea, dan produk Korea sekarang ini banyak dijadikan sebagai favorit dan inspirasi.

Kendati demikian, sayangnya masih sulit sekali untuk menemukan panduan yang dapat menolong untuk memberikan gambaran lebih jelas mengenai Korean wave. Buku ini akan memberikan kilasan informasi penting tentang serba-serbi Korea mulai dari awal mula munculnya Korean wave, K-pop, K-style, K-food, hingga operasi plastik yang populer dilakukan di Korea Selatan. Buku ini ditujukan bagi para remaja dan pemerhati remaja yang tentunya ingin mempelajaru berbagai hal positif serta untuk menyikapi hal-hal negatif yang ditimbulkan dari Korean wave.

5. Komik Next G: Journey To Korea

“Komik Next G: Journey To Korea” adalah karya sastra fiksi yang ditulis oleh Soraya Firmansjah & Fia, Dkk. Komik merupakan narasi yang dibuat dengan menggunakan beberapa gambar yang diatur di dalam garis-garis horizontal, kotak (panel) atau strip, serta teks verbal. Komik secara umum juga menggambarkan mengenai kisah dari satu karakter atau lebih dengan rangkaian waktu yang terbatas.

Tulisan teks atau dialog yang dimasukkan ke dalam balon teks. Pada dasarnya, cerita komik merupakan perpaduan karya antara sastra dengan seni rupa yang di dalamnya dapat ditemukan berbagai bentuk visual atau gabungan antara bentuk visual dengan keterangan verbal atau teks.

Komik ini menceeritakan mengenai gadis kecil yang sedang libur sekolah dan berencana hendak meluangkan waktunya untuk pergi dan berwisata ke suatu tempat. Ia sangat ingin untuk berlibur ke luar negeri, yaitu ke negeri ginseng (Korea).

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang banyak dijadikan sebagai destinasi liburan populer bagi wisatawan baik dari Indonesia maupun mancanegara, terutama bagi para penggemar Korean Drama (K-Drama) dan Korean Pop (Kpop). Hal tersebut tidak lepas dari efek Gelombang Korea atau Korean Wave, yakni fenomena menyebarnya budaya populer Korea secara global dan masif di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Sinopsis:

Liburan sekolah kali ini terasan sangat membosankan bagi Anis. Tidak ada kegiatan yang dapat dilakukan selain mendengarkan lagu-lagu dari band Korea Favoritnya. Untungnya, Putri memberi tahu bahwa ada promo murah mengenai tiket pesawat ke luar negeri. Mereka, lantas memutuskan untuk pergi berlibur ke Korea. Kira-kira, apa saja kegiatan yang mereka lakukan di sana? Yuk, ikuti perjalanan wisata Anis dan Putri di Korea! Grames penasaran bukan, keseruan apa saja yang mereka lakukan?

Rujukan:

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.