in

Daftar Pemain Utama dalam Drama Korea Rookie Cops (2022)

Daftar Pemain Rookie CopsRookie Cops (Hangul: Neowa Naui Gyungchalsueob; lit. You and My Police Class) adalah seri televisi internet Korea Selatan yang sedang tayang tentang siswa akademi polisi, dibintangi oleh Kang Daniel dan Chae Soo-bin. Seri ditayangkan perdana pada 26 Januari 2022 dan tersedia di Star via Disney+ sebagai salah satu OTT Star Originals Korea yang pertama.

Kang Daniel mendapat apresiasi atas penampilan perdananya sebagai aktor dalam drama Rookie Cops (2022). Dia terlihat tidak canggung ketika harus beradu akting dengan Chae Soo Bin yang relatif lebih berpengalaman. Berperan sebagai Wi Seung Hyun, Kang Daniel langsung dipercaya sebagai main role. Didukung dengan pemain berpengalaman lain, perannya pantas diapresiasi.

Dengan masuknya Kang Daniel sebagai pemeran Rookie Cops (2022), drama ini semakin lengkap, karena dia juga dibintangi oleh para aktor senior. Drama yang bercerita tentang perjalanan mahasiswa KNPU ini menjadi lebih hidup. Ingin tahu siapa saja pemerannya dan bagaimana hubungan antara mereka? Simak uraian berikut ini!

Sinopsis Drama Rookie Cops

Drama Korea Rookie Cops menandai debut akting Kang Daniel, eks member Wanna One. Dia menjelma menjadi mahasiswa universitas kepolisian dan dipasangkan dengan Chae Soo Bin. Tayang perdana mulai 26 Januari 2022, Rookie Cops merupakan salah satu drama Korea pertama garapan Disney+ Hotstar. Rookie Cops menggambarkan kisah cinta, tantangan, dan ambisi mahasiswa baru universitas kepolisian mengejar impiannya.

Dengan jumlah 16 episode, drama Korea Rookie Cops tayang setiap Rabu pukul 15.00 WIB di Disney+ Hotstar. Saat tayang perdana, layanan streaming itu langsung menayangkan dua episode Rookie Cops. Rookie Cops mengikuti kisah rekrutmen mahasiswa baru di Universitas Polisi Nasional Korea, salah satu kampus eksklusif di Korea Selatan. Wi Seung Hyeon (pemain Kang Daniel) adalah mahasiswa baru yang ingin mengikuti jejak ayahnya. Semuanya berjalan sesuai rencana hingga dia bertemu dengan Go Eun Kang (pemain Chae Soo Bin).

Wi Seung Hyeon menempati peringkat pertama ujian masuk universitas kepolisian dalam percobaan keduanya. Sementara Go Eun Kang mengikuti ujian masuk karena orang yang disukainya secara sepihak. Rookie Cops adalah serial menarik yang menunjukkan romansa kampus antara Kang Daniel dan Chae Soo-bin. Setelah sukses dengan karirnya sebagai musisi, Kang Daniel melakukan debut aktingnya sebagai Wi Seung Hyun, seorang siswa berprestasi yang tidak bisa melihat ketidakadilan.

Wi Seung Hyun (Kang Daniel) diterima di akademi kepolisian dengan nilai tertinggi di kelasnya, dia memiliki harapan yang tinggi dari orang-orang di sekitarnya, sedangkan Ko Eunkang (Chae Soo-bin) yang antusias hanya diterima pada seleksi putaran kedua.

Perjalanan Wi untuk menjadi polisi terbaik berjalan tanpa hambatan pada awalnya, pertemuannya dengan pembuat onar di kampus bernama Ko Eunkang (Chae Soo-bin) menyebabkan dia menghadapi serangkaian situasi yang mengejutkan. Sepanjang serial, Wi dan Ko selalu bertengkar dan terlibat dalam beberapa kasus di akademi yang bisa mengancam peluang mereka untuk lulus.

Selain dibintangi oleh Kang Daniel dan Chae Soo-bin, sejumlah aktor seperti Lee Sin Young, Park You Na, Park Seong Jun, Min Do Hee, Kim Woo Seok, dan Cheon Young Min juga berperan sebagai murid baru di drama Korea ini. Aktor kawakan seperti Sohn Changmin, Lee Munsik, Seo Yi-sook, Jeong Young-ju, dan Jea Su-weon juga membintangi drama tersebut.

Daftar Pemain Rookie Cops

1. Wi Seung Hyun – Kang Daniel

Kang Daniel melakukan debutnya di bidang akting sebagai Wi Seung Hyun dengan sangat baik. Dia bisa membawakan peran sebagai seorang pemuda yang pemberani dan hanya berfokus kepada kebenaran dan keadilan. Sebagai mahasiswa kepolisian sekaligus putra Komisaris Besar Kepolisian, Seung Hyun tidak memanfaatkan posisi ayahnya yang tinggi untuk mendapat kemudahan selama di kampus.

Seung Hyun cenderung pendiam, tidak banyak bicara tetapi banyak bertindak. Bersama Eun Kang dan Kim Tak, Seung Hyun sering terlibat dalam berbagai peristiwa berbahaya. Selama di kampus, Seung Hyun menjalin kisah asmara dengan Eun Kang; gadis yang semula tidak akur dengannya.

Kang Daniel merupakan artis muda kelahiran Busan tanggal 10 Desember 1996. Saat ini, dia baru berusia 25 tahun atau 26 tahun dalam usia Korea. Kang Daniel merupakan putra satu-satunya di keluarga. Dia dibesarkan oleh ibunda yang merupakan single mom. Dia dilahirkan dengan nama asli Kang Eui Geon. Namun hingga remaja, teman-teman Kang Daniel kesulitan untuk mengucapkan namanya. Dia pun memutuskan untuk mengganti nama belakang menjadi Daniel, yang dia ambil dari agama Yahudi dan Kristen.

Bakat Kang Daniel sudah terbentuk sejak kelas 2 SMP. Dia mulai menunjukkan ketertarikan kepada seni tari ketika bergabung dengan klub tari modern b-boy atas saran dari gurunya. Dia kemudian menekuni ilmu tari lebih dalam di Nataraja Academy.

Kang Daniel dalam acara Hello Counselor mengaku bahwa dia menari untuk membangun rasa percaya diri. Tekadnya untuk belajar menari semakin diperdalam ketika bersekolah di Peniel Arts High School, yang menjadi tempat Daniel belajar tari modern dan juga tari balet. Selama bersekolah, Kang Daniel berhasil membuktikan keseriusannya dalam menggeluti bidang seni tari. Dia pernah membawa pulang medali emas di kategori Dance dalam ajang 49th High School Performing Arts Contest.

2. Ko Eun Kang – Chae Soo Bin

Chae Soo Bin boleh jadi menjadi daftar pemain Rookie Cops (2022) paling senior di antara aktor dan aktris muda lainnya. Pengalaman Chae Soo Bin dalam berakting jauh lebih banyak, tidak heran jika dia bisa luwes menghidupkan karakternya sebagai Ko Eun Kang. Eun Kang adalah anak kedua dari pasangan suami istri pemilik resto ayam.

Dia tidak terlalu pintar dalam hal pelajaran, terutama Matematika, tapi soal keberanian, Eun Kang jagonya. Saking terlalu berani, Eun Kang cenderung nekat, gegabah, dan terkesan sok. Dia tidak banyak berpikir dua kali ketika akan melakukan sesuatu yang berisiko. Eun Kang kerap ambil keputusan sendiri yang membuat teman-temannya ikut turun tangan. Namun, Eun Kang sangat bisa diandalkan dan selalu punya niat baik membantu orang lain.

3. Kim Tak – Lee Sin Youn

Lee Sin Youn terhitung baru di dunia akting tapi soal kemampuan tak usah diragukan. Dia pernah mendapat penghargaan melalui drama How to Buy a Friend (2020). Dia di sini berperan sebagai Kim Tak; pemuda dari desa dengan dialeknya yang khas, yang masuk KNPU karena termotivasi mendiang kakaknya.

Kim Tak adalah adik Kim Hyun Soo, mahasiswa KNPU yang meninggal ketika bertugas beberapa tahun lalu. Kim Tak cukup pendiam tetapi pandai berkelahi. Dia paling dekat dengan Seung Hyun di antara teman lelaki lainnya. Hubungannya dengan Seung Hyun sempat terganggu karena kematian kakaknya terkait dengan ayah Seung Hyun. Kim Tak menjalin hubungan asmara dengan Shin A Ri.

4. Gi Hanna – Park Yoo Na

Park Yoo Na turut bermain dalam drama yang tayang di Disney+ ini. Dia berperan sebagai Gi Hanna, gadis pintar yang punya beban berat karena ibunya kerap bermasalah dengan orang-orang. Hanna jadi gadis yang sulit didekati dan bitter. Dia sulit membuka diri dan tidak ramah kepada siapa pun.

Hanna memiliki hubungan yang buruk dengan Eun Kang dan teman-teman yang lain. Dia sempat tidak disukai sebelum akhirnya membuka diri. Hanna juga sempat menjadi mata-mata untuk menghancurkan KNPU dari dalam. Gadis pekerja keras ini merasa berhutang budi pada Dae Il karena hanya dia yang bisa melihat keistimewaan Hanna. Kematian Dae Il membuatnya sangat kehilangan.

5. Yoo Dae Il – Park Sung Joon

Karakter yang paling lucu di Rookie Cops (2022) itu bernama Yoo Dae Il. Tingkah konyolnya kerap mengganggu Kim Tak dan Seung Hyun yang cenderung lebih serius. Untuk semua jokes dan rencananya yang konyol, Dae Il selalu punya Bum Ju. Meski terlihat tidak pernah serius, Dae Il sosok pemberani dan punya hati yang tulus.

Dae Il jadi satu-satunya teman yang selalu melihat Hanna dalam keadaan paling buruk, tetapi dia tidak meninggalkannya. Dae Il justru semakin tertarik pada Hanna dan jatuh cinta serta bersedia melakukan apa pun untuk Hanna, termasuk diam-diam membantunya mencari uang. Sayang, takdir tidak berpihak padanya.

6. Shin A Ri – Chun Young Min

Shin A Ri yang diperankan oleh Chun Young Min jadi salah satu teman Eun Kang yang awalnya juga tidak terlalu dekat. A Ri bahkan sempat diam saja ketika Eun Kang terkena masalah karena ketakutannya. Shin A Ri terkenal sebagai mahasiswi yang cantik dan dari keluarga kaya.

Shin A Ri gadis yang manja, perasa tapi juga kerap ketus saat bicara. Dia hobi merengek, terutama pada Kim Tak. Dia aktif di KNPU sebagai Korps Promosi yang bertugas mengenalkan KNPU kepada siswa-siswi SMA yang berkunjung. Di balik sikap manjanya yang bikin gemas, Shin A Ri bersedia membantu teman-temanya melawan sekumpulan anak buah Jo Hansol. Dia juga jago membuat kue.

7. Woo Ju Young – Min Do Hee

Satu lagi gadis mungil mahasiswa KNPU angkatan 47, Woo Ju Young, yang tidak kalah mencuri perhatian. Diperankan Min Do Hee, Ju Young, sangat menggemaskan karena sikapnya yang cenderung cuek. Dia satu-satunya gadis di kelompok mereka yang tidak terlibat cinta dengan siapa pun. Ju Young tampak asyik berteman dengan Bum Ju.

Ju Young punya keahlian di bidang komputer. Menjelang kelulusan dia sudah sering dimintai pertolongan oleh kepolisian Divisi Kejahatan Cyber. Pasalnya Ju Young berhasil membantu mereka menangkap peretas situs penting milik kepolisian. Kemampuannya diakui dan dibutuhkan!

8. Seo Bum Ju – Kim Woo Seok

Pemain Rookie Cops (2022) yang satu ini wajahnya juga akan kamu temui di drama Military Prosecutor Doberman (2022) yang sama-sama sedang tayang. Kim Woo Seok di sana berperan sebagai No Tae Nam, anak petinggi militer yang berperilaku jahat. Dia di sini berperan sebagai mahasiswa KNPU, sahabat Seung Hyun dan yang lain bernama Seo Bum Ju.

Menurut Ju Young, Bum Ju memenuhi kriteria suami idaman, tetapi selama kuliah tidak ada satu pun wanita yang mendekatinya. Sebelum kelulusan, Bum Ju didekati oleh gadis juniornya yang mengidolakan Bum Ju sejak SMA dan masuk KNPU karena dirinya.

9. Jang Ju Chan – Park Yeon Woo

Sebelum Eun Kang jatuh cinta dan pacaran dengan Seung Hyun, dia menyukai Ju Chan. Ju Chan adalah senior, guru private sekaligus alasan Eun Kang belajar dengan keras agar dapat masuk KNPU. Dibanding Seung Hyun, pemuda ini punya hubungan lebih dekat dengan keluarga Eun Kang.

Sayang, Ju Chan yang merupakan Ketua BEM KNPU ternyata sudah memiliki kekasih. Eun Kang patah hati tapi tak lama berhasil move on lalu menjalin hubungan dengan Seung Hyun. Bertepatan dengan itu Ju Chan putus dan berusaha mengejar Eun Kang kembali. Ju Chan yang lembut harus patah hati.

10. Cha Yu Gon – Kim Sang Ho

Aktor senior Kim Sang Ho menjadi pemeran Rookie Cops (2022) yang karakternya banyak diandalkan para mahasiswa KNPU, tidak terkecuali Seung Hyun dan kawan-kawan. Profesor Cha Yu Gon dulu aktif di lapangan sebagai detektif, tetapi karena peristiwa kematian kakak Kim Tak, dia memilih mengajar.

Yu Gon tinggal di Korea seorang diri karena keluarganya berada di luar negeri. Prosefor ini percaya kepada keberanian anak didiknya. Dia sangat mendukung apa pun yang dilakukan Seung Hyun dan kawan-kawan untuk hal-hal bersifat kebaikan. Yu Gon juga sosok pelindung yang berhati-hati.

11. Wi Gi Yong – Son Chang Min

Satu lagi aktor senior yang ikut meramaikan jalan cerita drama Rookie Cops (2022). Dia adalah Son Chang Min yang berperan sebagai Wi Gi Yong. Gi Yong adalah ayah Kim Tak, seorang perwira besar polisi yang menyimpan banyak rahasia. Dia menjadi sosok inspirasi terbesar Seung Hyun untuk menjadi polisi.

Gi Yong terkesan dingin dan tidak punya hati. Ketika Hyun Soo meninggal, dia sama sekali tidak menunjukkan rasa bersalah. Pasalnya Gi Yong memang bagian dari sindikat kejahatan Jo Hansol. Niatnya hanya melindungi nama besar kepolisian, tetapi yang dia lindungi sebenarnya hanya sekumpulan orang-orang serakah dan tidak tahu malu. Beruntung di akhir episode, Gi Yong membuka semua rahasianya dan bersedia diselidiki.

12. Jo Hansol – Kim Kwon

Kemunculan sosok Jo Hansol yang hanya beberapa episode dapat mengubah alur cerita Rookie Cops (2022) secara keseluruhan. Dibawakan oleh aktor Kim Kwon, sosoknya dihadirkan untuk mengacaukan kebahagiaan masa remaja Seung Hyun dan kawan-kawan. Jo Hansol terkenal karena citranya sebagai CEO muda paling sukses di Korea Selatan.

Siapa menyangka di balik citra yang baik dia adalah sosok yang licik dan busuk. Jo Hansol tidak punya kompetensi karena hanya bisa menyuap untuk mendapatkan semua tujuannya. Lelaki yang berbisnis narkoba ini bisa lolos dari tuntunan apa pun karena memegang pengaruh atas para petinggi kepolisian. Dia musuh bebuyutan Wi Gi Yong.

13. Kim Hyun Soo – Kwak Si Yang

Selanjutnya, pemeran Rookie Cops (2022) yang satu ini selalu muncul di saat-saat emosional, apalagi jika berhubungan dengan Kim Tak. Pasalnya Kwak Si Yang adalah kakak Kim Tak yang meninggal saat berusaha menjalankan tugasnya mendapatkan barang bukti kejahatan Hansol. Kim Hyun Soo dikhianati kesatuannya sendiri saat bertugas sehingga nyawanya melayang.

Dia adalah tumbal agar nama besar Kepolisian Korea Selatan tetap terjaga. Kim Hyun Soo pemuda yang gigih dan sopan. Dia berintegritas terhadap tugas yang diberikan. Sebagai kakak, Hyun Soo sangat menyayangi Kim Tak dan banyak memberikan nasihat-nasihat baik.

Itulah daftar para pemain Rookie Cops (2022) yang dramanya baru saja selesai tayang. Tanpa memedulikan sosok yang lebih senior atau junior, semuanya bermain apik. Kang Daniel sebagai pemain rookie actor sekaligus rookie cops juga mendapat apresiasi atas aktingnya. Kamu harus membuktikannya sendiri. Jadi, di antara para pemain Rookie Cops (2022) di atas, siapa pemeran favoritmu?



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien