in ,

3 Cara Menguji Kesetiaan Cowok dari WA

Cara Menguji Kesetiaan Cowok dari WA – Pacaran itu kadang menyenangkan, bukan? Kamu memiliki seseorang yang selalu bisa menemani kamu kala susah, maupun senang. Hadirnya seorang pacar juga bisa membuat kamu merasakan indahnya hari-hari. Bahkan saking senangnya, hari terasa lebih cepat.

Tahukah kamu kalau dalam sebuah hubungan, tentunya dibutuhkan rasa percaya satu sama lain. Keinginan semua orang adalah memiliki pasangan yang selalu terbuka dan jujur kepada kita, benar bukan? Yap! Itu adalah harapan dan keinginan semua orang.

Kamu mau punya pacar yang tulus. Kamu juga mau punya pacar yang selalu ada untuk kamu. Hal yang selalu di dambakan oleh semua orang, pastinya adalah pacar yang setia. Semua orang pasti ingin punya pacar yang setia, ini adalah sebuah harapan yang mutlak.

Namun, kenyataan tidak bisa selalu seindah mimpi, bukan? Ada kalanya kamu menemukan kesulitan ketika harus mencari sosok yang sesuai dengan kepribadian kamu.

Kamu juga harus belajar untuk bisa menerima semua kekurangan dan kelebihan dia tanpa pamrih dan harus ikhlas. Menemukan pacar yang setia itu pastinya tidak mudah. Punya pacar yang sepenuhnya bisa setia tanpa pernah melirik dan tertarik pria atau wanita lain yang terlihat menggoda, apakah itu memungkinkan?

Jawabannya adalah tergantung pada individu setiap orang. Apakah mereka mau berkomitmen untuk tetap berpegang teguh tanpa melirik cewek atau cowok lain. Tahukah kamu apa yang paling di dapatkan di dunia? Terdapat dua hal. Hal yang pertama adalah kepercayaan dan hal yang kedua adalah kesetiaan. Kesetiaan adalah sesuatu yang sangat langka. 

Oleh karena itu, banyak sekali hubungan pacaran yang sering dilanda musibah karena tidak kuat dalam dua hal yang telah disebutkan di atas. Kepercayaan dan kesetiaan. Keduanya saling berhubungan dan saling melengkapi. 

Ketika kamu percaya, maka secara tanpa sadar dan otomatis kamu akan bisa setia. Begitu juga dengan sebaliknya. Ketika kamu sudah setia, pasti kamu memiliki kepercayaan yang kuat untuk dirinya. 

Artikel kali ini akan membahas tentang masalah kesetiaan. Kamu bisa mencoba untuk mengecek apakah pasangan kamu setia dan benar benar sayang sama kamu atau tidak. Apakah kamu yakin dia itu setia? Terkadang kita bisa tertipu dengan sikap manisnya saat di depan kita lho!

Pacar yang kita yakin tidak berbuat macam-macam dan pribadinya baik bisa saja kelakuannya berbanding terbalik di belakang kita. Jadi gimana dong cara mengetahui kesetiaan pacar kita? Tenang, kita bisa kok tes kesetiaan pacar dengan banyak cara, salah satu yang paling mudah adalah lewat chat. Mau tahu caranya? Yuk, simak lebih lanjut cara menguji kesetiaan pacar lewat chat!

Cara Menguji Kesetiaan Cowok dari WA

Cek Riwayat Percakapan WA Pacar

Cara melihat kesetiaan pacar melalui chat yang pertama dapat kamu lakukan via aplikasi chat WhatsApp. Saat ini, hampir semua orang masa kini menggunakan ponsel pintar  untuk berkomunikasi. Salah satunya adalah dengan media sosial.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Saat itu, banyak sekali orang yang menjadikan WA sebagai alat untuk berkomunikasi, bukan? Dan pacar kamu juga pasti pengguna ponsel pintar yang bisa WA dong? Nah, jika pacar kamu tidak setia dan menaruh hati serta perhatiannya pada wanita lain. Secara tanpa sadar, dia juga pasti chattingan dengan wanita tersebut, salah satunya lewat WA.

Kamu bisa mengecek hal-hal yang tidak terlihat ini dengan beberapa pendekatan. Memang ini adalah salah satu kecurigaan yang bisa dibilang cukup protektif. Namun, kamu bisa memastikannya dengan cara berikut ini. 

Ketika kamu memiliki kesempatan untuk membuka ponsel pintar punya pasangan kamu. Kamu bisa buka WA miliknya dan melihat siapa saja orang yang pernah berkomunikasi dengan dirinya melalui WhatsApp.

Kamu bisa klik menu setelan (pengaturan WA), pilih “chat”, kemudian pilih “riwayat chat”. Dengan melakukan hal ini, kamu akan bisa melihat siapa saja orang-orang yang pernah berkomunikasi dengan pasangan kamu di chat WA, walaupun sudah dihapus pada kolom chat.

Kadang karena takut ketahuan, mereka akan menghapus bekas obrolan mereka dari kolom chat. Namun, banyak dari mereka tidak tahu bahwa kita bisa mengeceknya dengan cara seperti tadi. Meskipun memang kamu tidak bisa melihat apa saja isi dari percakapan tersebut. 

Namun, kamu bisa memiliki bayangan, kira-kira siapa saja orang yang sering secara rutin chat dengan pasangan kamu. Kadang ketika mengetahui hal ini, kamu akan menjadi sangat sensitif dan selalu memiliki kecurigaan kepada pasangan kamu. Namun, jika ini adalah keadaan yang mendesak. Maka, kamu boleh mencobanya.

Pastikan bahwa ketika kamu iseng, jangan sekali-kali untuk melakukan hal ini. Hal ini dikarenakan kamu akan mengurangi rasa kepercayaan dia terhadap kamu. Dengan mengecek juga kamu akan melihat bahwa kecurigaan kamu membuatnya merasa tidak dihargai sebagai pasangan. Jadi, buatlah keputusan yang bijak jika kamu ingin melakukan hal tersebut.

Buatlah dia cemburu

Hal yang paling mudah untuk melihat kesetiaan dan rasa sayang pacar adalah dengan membuatnya merasa tidak nyaman dan terancam. Ketika kamu sedang berada di tahap bingung dengan perasaan pasangan kamu. Kamu bisa mencobanya dengan membuatnya dia cemburu.

Ceritakanlah kepada pasangan kamu melalui WA, kalau kamu sedang di dekati oleh pria lain atau lawan jenis kamu. Lihat bagaimana respon dirinya. Apakah dia mulai menunjukkan tanda-tanda kecemburuan dan marah?

Apakah dia biasa-biasa saja? Atau dia malah mengijinkan kamu untuk melakukan hubungan dengan orang yang tertarik sama kamu?

Jika pacar kamu merasa marah dan cemburu, artinya dirinya masih memiliki rasa dan sayang sama kamu. Ia merasa bahwa dirinya harus lebih menjaga kamu agar kamu tidak dilirik oleh orang lain. Dia juga mungkin akan mulai overthinking dan sedikit lebih sensitif dengan lawan jenis.

Tak ada salahnya untuk mencobanya sekali. Namun, jangan jadikan hal ini sebagai mainan yang bisa kamu lakukan terus menerus. Kamu bisa membuat pasangan kamu merasa tersakiti dan dipermainkan. 

Jadi, lagi-lagi buatlah keputusan yang bijak saat ingin menguji pasangan kamu ya.

Lambat Merespon Chat dari Pacar

Balasan pesan dari sang kekasih adalah sebuah hal yang paling ditunggu-tunggu, kan? Apa lagi jika kamu sedang membutuhkan dirinya. Kamu merasa bahwa kasih sayangnya akan tersampaikan saat dirinya memiliki respon positif dan baik saat chat, termasuk membalas dengan cepat.

Cara menguji kesetiaan pacar lewat chat WA juga bisa kamu coba dengan memberikan respon yang sedikit lebih lambat saat chat masuk. Kamu bisa melakukan cara ini beberapa kali untuk memastikan apakah pacar kamu setia atau tidak.

Bisa dilihat dari mana? Jika ada kemungkinan ia akan mulai tergoda dan mulai chat dengan yang lain saat kamu sedang bersikap seperti itu, itu bisa jadi pertanda bahwa ia menganggap bahwa ini sebagai kesempatan yang bagus untuk mencari pasangan lain. 

Jika saat kamu sedikit memberikan jarak saja dia sudah mulai mencari pengganti kamu, apalagi jika saat kamu benar-benar tidak bisa melihat dirinya terus-terusan. Bisa menjadi hal yang sedikit membahayakan dalam hubungan.

Lain hal dengan pacar yang setia. Dia akan khawatir dan mungkin bertanya tentang alasan kamu akhir-akhir ini sering lambat merespon pesannya. Saat diberikan alasan, ia juga akan mencoba untuk memahami dan tidak terpikir macam-macam, apalagi berpikir untuk bermain hati dengan orang lain. 

Dari sini akan terlihat tanda-tanda pacar setia atau tidak. Apakah kamu sudah pernah mencoba melakukan hal tersebut?

Chat Pacar Bersamaan dengan Akun Samaran

Apakah kamu suka dengan cara-cara yang sedikit menantang? Jika kamu memiliki keberanian yang tinggi, kamu bisa melakukan cara berikut ini, yaitu dengan membuat nomor palsu dan mencoba chat dengan dirinya.

Apa yang membuatnya menantang? Kamu harus melakukannya bersamaan dengan nomor yang biasa kamu pakai untuk chat dirinya melalui WA. Cara menguji kesetiaan pacar lewat chat ini adalah dengan tes respon pacar apakah kamu yang dibalas duluan atau malah nomor tak dikenal tersebut? 

Kamu boleh beberapa kali menanyakan hal-hal sebagai perkenalan kepada pasangan kamu dengan nomor yang baru. Namun, jangan terlalu fokus pada nomor tersebut ya. Kamu juga harus membalas chat pasangan kamu melalui nomor asli kamu.

Kemungkinan ini akan menghasilkan 50:50 perkiraan loh. Bisa jadi memang sangat kelihatan bahwa pasangan kamu ingin mengakhiri hubungan karena sudah tidak sayang lagi. Namun, bisa juga pasangan kamu sudah bertahan dan semaksimal mungkin mengabaikan nomor yang tidak dikenal olehnya untuk menjaga perasaan kamu.

Oh ya, selain itu, jangan terlalu sering untuk melakukan hal ini. Mengapa? Karena jika kamu lakukan secara terus menerus dapat membahayakan hubungan kamu. Rasa percaya yang pasangan kamu bangun bisa runtuh seketika dan berakibat pada pemutusan hubungan. Jadi, hati-hati ya.

Jangan Lagi Cek Hp Pacar dalam Jangka Waktu Lama

Apakah kamu memiliki kebiasaan untuk mengecek ponsel pintar dari pasangan kamu? Jika iya, maka cara yang satu ini memerlukan kesabaran yang ekstra dan waktu yang lebih lama untuk mengetahui apakah pasangan masih sayang sama kamu atau tidak. 

Apakah kamu memiliki kesepakatan dengan si dia untuk saling percaya dan memperbolehkan mengecek ponsel pintar dari masing-masing kalian, kamu bisa menggunakan cara ini. Hal ini dikarenakan dengan cara ini kamu bisa melihat ekspresi dan perasaan pasanganmu.

Jika pada waktu biasanya kamu beberapa kali sering melihat isi ponsel pintar dari pacar kamu, baik itu akun media sosial maupun aplikasi lainnya, sekarang cobalah untuk menghentikan kebiasaan tersebut. 

Jangan pernah untuk pegang dan melihat isi ponsel pintar dari pacar kamu. Buat lah si dia menyadari bahwa kamu sama sekali tidak lagi tertarik dengan isi dari ponsel pintarnya. Setelah beberapa waktu lamanya kamu tidak tertarik dengan ponsel pintarnya, seharusnya ini adalah tanda hijau untuk pasangan kamu mencoba memberikan perhatian lain pada orang lain.

Jika kamu tidak pernah mengecek ponsel pintarnya lagi dan abai dengan hal-hal tersebut, pasangan kamu akan merasa lebih leluasa untuk berkomunikasi dengan orang lain tanpa harus menghapus jejak komunikasi tersebut.

Saat kamu sudah bisa melihat tanda-tanda tersebut, kamu bisa secara acak dan tiba-tiba membuka ponsel pintarnya untuk melihat apakah pasangan kamu benar-benar memakai kesempatan tersebut untuk berkomunikasi dengan orang lain yang dia sukai atau tidak.

Dengan begini kamu bisa melihat kesetiaannya dan rasa sayang dirinya terhadap kamu. Jika ia tidak menggunakan kesempatan tersebut untuk bermain mata atau berkomunikasi dengan orang asing yang ia sukai, maka dapat dipastikan bahwa pasangan kamu masih menyayangi kamu.

Pasangan kamu dengan serius dan jujur menjalani hubungan dengan kamu tanpa merusak sedikitpun kepercayaan dari kamu. Namun, lain hal jika kamu menemukan bahwa pasangan kamu bermain mata dan berkomunikasi lebih intens dengan orang lain yang memiliki ketertarikan dengan pasangan kamu dan sebaliknya.

Ini adalah tanda yang harus kamu waspadai. Jika kamu melihat dirinya lebih intens dan terbuka kepada orang tersebut, maka kamu patut untuk mencurigai dirinya dan menanyakan alasan mengapa pasangan kamu melakukan hal tersebut.

Selain itu, secara tidak sadar, kamu juga pasti sudah mengetahui bagaimana perasaan sesungguhnya si dia terhadap diri kamu, meskipun dia tidak mau menjawabnya atau menyangkalnya. Perlu kamu ketahui, hal ini sangat berbahaya dan dapat memicu pertengkaran yang besar. 

Kamu perlu waspada dan menyiapkan hati untuk melakukan dan menguji hal ini kepada pasangan kamu. Mengapa? Hal ini dikarenakan hasilnya yang bisa mengejutkan kamu bagai bom waktu yang siap meledak kapan saja.

Kamu tidak dapat menduga hasil pengujian ini kepada pasangan kamu. Jika hasilnya bagus, kamu akan semakin percaya dan merasakan bahwa si dia benar-benar menyayangi kamu dengan tulus. Namun, jika hasilnya tidak memuaskan, ini akan menjadi bom waktu dan boomerang yang sangat menyakitkan untuk kamu dan si dia.

Apakah kamu berani untuk mengambil resiko dari tindakan ini? Jika berani, maka lakukanlah. Selamat mencoba ya.

Ini lah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk melihat apakah pasangan kamu masih sayang sama kamu atau tidak. Kamu bisa membuktikannya melalui pesan media sosial WhatsApp. Dengan menguji dengan melakukan tindakan di atas, pastikan bahwa kamu memiliki mental dan keberanian yang kuat.

Pasalnya, dengan melakukan tindakan di atas, kamu akan menerima bom waktu yang siap untuk meledak kapan saja. Kamu bisa mendapatkan hal yang baik. Namun, kamu juga bisa mendapatkan hal yang buruk dalam hubungan kamu.

Jadi, pastikan diri kamu siap saat kamu ingin menguji kesetiaan pasangan kamu ya. Selain itu, jika kamu mendapatkan kabar yang baik. Kamu bisa semakin mempererat hubungan kamu loh. Kalian bisa menjadi saling percaya dan lebih menyayangi, serta yakin satu sama lain.

Lain hal jika hasilnya berkemungkinan buruk, kamu bisa memutuskan untuk melanjutkan hubungan tersebut atau kamu ingin mengakhiri semuanya. Jika kamu ingin melanjutkan hubungan tersebut, komunikasikanlah dengan cara yang baik kepada pasangan.

Hal ini bisa kamu terapkan untuk mendapatkan persetujuan bersama. Jangan lupa juga untuk memperbaiki diri dan merefleksikan diri dari kejadian yang kamu alami saat itu, agar hubungan kamu kedepannya bisa semakin lebih baik lagi.

Demikianlah pembahasan tentang beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menguji apakah pasangan kamu setia dan masih menyayangi kamu atau tidak. Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk memastikan keraguan dalam hati kamu. 

– 

Jika kamu ingin mencari buku tentang relationship, kamu bisa mendapatkannya di Gramedia.com loh. Selamat membaca!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Veronika N

Ketika bicara tentang hubungan, pastinya akan selalu menarik untuk dibahas. Saya pun juga senang membuat tulisan dengan tema relationship.