in

Cara Mengembalikan Mood Cewek Dan Cowok Yang Wajib Kamu Ketahui!

https://www.pexels.com/

Cara Mengembalikan Mood Cewek Dan Cowok – Setiap pasangan kekasih, crush, atau bahkan teman pastinya pernah mengalami perubahan suasana hati yang pada mulanya suasana hatinya baik tiba – tiba suasana hatinya berubah menjadi buruk atau biasa kita kenal dengan bad mood. Tak hanya crush, siapa tahu bisa jadi diri Grameds yang mengalami bad mood. Perasaan bad mood ini dapat membuat komunikasi Grameds dengan pasangan menjadi terganggu, sehingga dapat memunculkan adanya miskomunikasi.

https://www.pexels.com/

Kalau soal perubahan mood. cewek memang lebih sering mengalaminya terutama ketika mereka para cewek sedang mengalami pre – menstrual syndrome (PMS). Meskipun cewek lebih sering mengalami perubahan suasana hati, bukan berarti para cowok tak bisa mengalami perubahan mood ya.

Baik cewek atau pun cowok pasti pernah atau akan mengalami apa yang dinamakan dengan bad mood. Maka dari itu, sudah semestinya baik cowok atau pun cewek mencari tahu cara untuk mengembalikan mood dari pasangan. Mood pasangan yang berubah menjadi baik akan menambah keharmonisan dalam sebuah hubungan. Berikut ini akan dijelaskan cara mengembalikan mood pasangan, jadi, baca artikel ini hingga tuntas ya, Grameds.

Pengertian Mood

https://www.pexels.com/

Sebelum membahas lebih lanjut perihal cara mengembalikan mood cewek maupun cowok, sebaiknya kita kenalan dulu dengan apa itu mood.

Mood  adalah suasana hati seseorang yang bersifat sementara, tetapi dapat terjadi secara berkala.

Maka dari itu, ketika ada seseorang yang melihat orang di sekitarnya sedang cemas atau murung, maka bisa saja ia akan mengatakan ”lihat dia, mood – nya sedang jelek tuh.”

Mood yang dikenal oleh masyarakat pada umumnya ada yang memiliki kualitas baik dan ada yang kualitasnya buruk. Mood dengan kualitas baik kerap kali disebut sebagai good mood, sedangkan mood dengan kualitas buruk sering kita kenal dengan bad mood.

Suasana hati seseorang akan memengaruhi diri kita dalam menjalani kegiatan sehari – hari. Mood yang dengan kualitas baik akan memberikan efek berupar rasa semangat dalam diri kita dan mood dengan kualitas buruk akan memunculkan rasa malas dan bahkan rasa cemas dari dalam diri kita. Maka dari itu, kita harus menjaga kondisi mood untuk tetap baik, sehingga kegiatan sehari – hari dapat dilakukan dengan lancar.

Mood yang dimiliki oleh setiap manusia ada yang bisa datang begitu saja dan ada pula yang datang karena disebabkan oleh beberapa hal, misalnya seperti jenis makanan, obat – obatan, pola hidup, dan lain – lain. Misalnya, saat menyantap jenis makanan yang disukai, maka akan memunculkan good mood, sedangkan ketika menyantap makanan yang tidak disukai, maka yang akan muncul ialah bad mood.

Cara Mengembalikan Mood Cewek

https://www.pexels.com/

Pernahkah Grameds merasakan mood seorang cewek yang sedang buruk atau bad mood? Jika belum terbiasa menghadapi cewek yang sedang mengalami perubahan mood pastinya kita akan kaget dan bingung harus melakukan hal seperti apa agar bad mood – nya menjadi hilang.

Pada dasarnya ada banyak sekali cara ampuh yang dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan bad mood seorang cewek agar menjadi good mood. Di bawah ini akan dibahas lebih lanjut tentang bagaimana cara mengembalikan mood cewek.

1. Dengarkan Apa Yang Sedang Diceritakan

Seorang cewek yang sedang mengalami bad mood pasti akan cepat sekali marah atu tiba – tiba saja menangis, bahkan tidak mau berbicara sama sekali. Jika crush Grameds sudah seperti itu coba ajak dia bercerita agar semua yang ada di dalam pikirannya bisa dikeluarkan, sehingga beban yang dialaminya menjadi sedikit berkurang. Bagi cewek bad mood ini bisa membuat dirinya malas untuk melakukan banyak hal.

Meski demikian, jika crush Grameds sudah ingin bercerita, sebaiknya Grameds sebagai pasangan atau crushnya jangan banyak berbicara cukup mendengarkan saja. Bagi cewek, cerita yang didengarkan merupakan salah bentuk tanda kasih sayang diberikan oleh sang cowok. Dengan demikian, mendengarkan cerita seorang cewek yang sedang bad mood menambahkan kasih sayang kepada pasangan.

2. Membalas Chat dan Mengangkat Panggilan Secepat Mungkin

Berkomunikasi jarak jauh dengan si crush pastinya menggunakan handphone, ada yang berkomunikasi dengan chat, video call, hingga telepon. Terlebih lagi, kalau ada cewek crush atau pacar Grameds sedang mengalami bad mood, maka tanpa berpikir panjang sebaiknya balas chat dengan cepat. Jika crush atau pacar Grameds sedang bad mood bersegeralah untuk menerima panggilan telepon atau video call agar bad mood yang dialaminya segera hilang dan good mood mulai menghampiri dirinya.

Walau begitu, di beberapa kasus mungkin hal ini sulit dilakukan karena beberapa cowok memiliki beberapa kesibukan yang memang tidak bisa untuk ditinggali. Meskipun tidak bisa membalas chat atau menerima telepon dengan cepat, Grameds masih bisa membalas chat dan menerima telepon atau video call setelah sudah menyelesaikan tugas yang dikerjakan.

3. Hibur Dengan Cerita Lucu

Sudah menjadi hal yang umum apabila cerita lucu menjadi salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan bad mood. Cerita lucu ini sangat beragam, dapat berupa kisah pada masa – masa sekolah, membahas perihal film komedi, atau kejadian lucu yang pernah dialami berdua. Sebelum bercerita lucu, alangkah baiknya apabila dipastikan terlebih dahulu apakah cerita yang akan diceritakan benar – benar lucu atau tidak.

Cerita yang tidak lucu berarti gagal menghibur seorang cewek yang sedang mengalami bad mood. Jika sudah gagal menghibur seseorang bad mood, maka suasana hati cewek crush atau pacar Grameds tidak menjadi baik atau bisa dibilang bad mood yang dirasakan akan semakin lama. Wah, kalau sudah seperti itu Grameds bisa kena imbasnya akan dimarahi atau didiamkan selama beberapa jam atau mungkin selama satu hari.

4. Ajak Jalan Ke Tempat Disukai

Masih ingatkah Grameds tempat yang disukai oleh crush atau pacar Grameds? Bagi cowok, mengetahui tempat yang disukai oleh cewek bisa dibilang adalah hal yang wajib diketahui. Dengan mengetahui tempat yang disukai oleh cewek yang Grameds suka, maka Grameds sudah menemukan salah satu solusi untuk menghilangkan bad mood.

Grameds bisa mengajak cewek yang sedang bad mood ke tempat yang disukai oleh dirinya. Dalam beberapa kasus, tempat yang disukai oleh cewek adalah tempat pertama kali Grameds dan si crush bertemu. Jika cewek diajak ke tempat itu, kalian berdua akan mengenang masa lalu yang sangat indah, sehingga mood cewek kembali meningkat dan Grameds sendiri akan ikut senang juga.

5. Belikan Makanan Atau Minuman Favorit

Bad mood yang dialami oleh cewek bisa mengganggu komunikasi, maka disinilah peran cowok yang disukainya hadir dengan cara membelikan makanan atau minuman favorit. Cewek akan lebih senang lagi, jika cowok yang disukainya mengantar makanan atau minuman favorit tanpa menggunakan ojek atau bantuan orang lain.

Sama halnya dengan tempat yang disukai, makanan dan minuman yang disukai oleh cewek, crush, atau kekasih harus diketahui oleh seorang cowok. Cewek yang sedang mengalami bad mood pasti akan senang sekali ketika ada seorang cowok yang dicintainya memberikan makanan atau minuman favorit. Rasa senang itulah yang nantinya akan menggantikan bad mood.

6. Berikan Emoji Cinta

Apakah Grameds adalah seorang cowok yang kerap melakukan komunikasi dengan cewek crush atau kekasih dengan cara chat? Komunikasi seperti ini biasanya terjadi pada sepasang kekasih yang sedang menjalin Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh. Jika cewek yang suka sedang mengalami bad mood, maka Grameds bisa memberikan pesan atau chat dengan emoji cinta.

Si cewek akan bahagia karena merasa kalau dirinya benar – benar diperhatikan dan disayang oleh cowok yang dicintainya. Oleh sebab itu, bagi para cowok jangan pernah malu untuk memberikan emoji cinta kapan saja tidak harus menunggu cewek mengalami bad mood agar kasih sayang tetap terjalin dengan baik dan hubungan menjadi lebih langgeng.

7. Berikan Ruang Untuk Menyendiri

Bagi sebagian cewek ketika sedang mengalami bad mood biasanya akan sulit sekali untuk diajak berbicara. Jika Grameds mempunyai crush atau kekasih yang sedang mengalami hal itu, sebaiknya berikan dia ruang untuk menghabiskan waktunya dengan dirinya sendiri. Ketika sudah selesai berbicara dengan dirinya sendiri, maka akan muncul perasaan lega dan tenang yang membuat suasana hati menjadi lebih baik.

Cewek yang menyendiri agar mood – nya kembali menjadi lebih baik adalah hal yang wajar. Akan tetapi, jika di dalam kesendirian itu sang cewek mulai menyakiti dirinya ketika sedang bad mood adalah hal yang tidak wajar. Oleh karena itu, sang cowok harus tetap memantau walau si crush sedang bad mood dan lebih memilih untuk menyendiri.

8. Berempati

Cewek yang sedang bad mood pasti akan mencari seseorang untuk bercerita karena dengan bercerita semua uneg – uneg akan keluar dari dalam pikirannya. Terlebih lagi seseorang yang mendengarkan cerita itu adalah cowok yang dicintainya pastinya mood akan kembali lebih cepat. Good mood yang dialami cewek akan memberikan manfaat bagi suatu hubungan dan untuk dirinya sendiri.

Di sisi lain, sang cowok sebaiknya berusaha empati kepada cewek crush atau kekasihnya. Dengan empati, Grameds akan bisa merasakan apa yang dirasakan oleh cewek yang Grameds suka, sehingga sang cewek akan merasa kalau diri Grameds adalah pribadi yang mampu mengerti perasaan orang yang dicintai.

Cara Mengembalikan Mood Cowok

https://www.pexels.com/

Pada dasarnya cowok memang jarang sekali mengalami bad mood, tetapi jika crush atau pacarmu sedang mengalami bad mood, sebaiknya segera cari cara untuk mengembalikannya menjadi good mood bukan malah ikut – ikutan bad mood ya.

Bingung mencari cari tahu bagaimana caranya agar good mood seorang cowok bisa kembali? Jangan khawatir, di bawah ini akan dijelaskan lebih lanjut tentang cara mengembalikan mood cowok. Yuk! simak artikel ini hingga tuntas ya.

1. Menghibur

Bagi para cewek yang mempunyai crush atau kekasih yang sedang mengalami suasana hati buruk, sebaiknya segera dihibur dengan hal – hal yang lucu agar muncul tawa dari cowok yang dihibur. Canda dan tawa itulah yang akan mengembalikan mood seorang cowok. Meskipun menghibur seorang cowok yang sedang bad mood tidak mudah, jika dilakukan dengan sungguh – sungguh akan berhasil juga.

2. Kasih Perhatian Lebih

Bagi Grameds cewek sebaiknya segera memberikan perhatian lebih ketika cowok yang Grameds cinta suasana hatinya sedang buruk. Jika Grameds tidak memberikan perhatian lebih kemungkinan besar mood cowok yang Grameds cinta semakin buruk, sehingga aktivitas yang dilakukan menjadi tidak optimal. Bahkan, hal buruk dapat terjadi pada hubungan yang sedang kalian berdua jalani. Oleh karenanya satu sama lain harus saling memberikan kabar terutama tentang hal – hal yang berkaitan dengan mood atau suasana hati.

3. Membuat Makanan Yang Disuka

Bagi para cewek, apakah kalian pernah memasak makanan yang disukai oleh cowok yang Grameds cinta? Ternyata membuat makanan yang disuka merupakan salah satu cara untuk mengembalikan mood cowok. Cowok akan beranggapan bahwa cewek yang memberikan makanan yang disukai oleh dirinya merupakan cewek yang penuh kasih sayang dan penuh perhatian, sehingga hubungan kalian menjadi semakin harmonis.

4. Berikan Dukungan

Cowok yang sedang bad mood pasti membutuhkan dukungan atau semangat agar mood kembali menjadi lebih baik, sehingga kita akan lebih semangat dan ceria. Oleh sebab itu, bagi para cewek yang melihat kekasihnya sedang mengalami bad mood, sebaiknya sesegera mungkin untuk memberikan dukungan kepadanya. Cowok yang diberikan dukungan ketika sedang mengalami bad mood pasti akan senang karena merasa kalau masih ada yang memerhatikan dirinya.

5. Berikan Waktu Untuk Menyendiri

Bagi Grameds seorang cewek yang mempuyai crush atau kekasih yang sedang mengalami suasana hati yang sedang buruk, sebaiknya berikan waktu untuk menyendiri pada cowok yang Grameds suka. Adanya waktu untuk menyendiri akan memberikan ketenangan bagi cowok yang sedang mengalami bad mood.

Semua aktivitas yang dijalani oleh seorang cowok dengan mood yang baik akan mudah untuk diselesaikan dan hubungan dengan kekasih semakin lengket. Oleh sebab itu, bagi cewek jangan pernah ragu untuk memberikan waktu untuk menyendiri ketika cowok yang dicintai sedang mengalami suasana hati yang buruk.

6. Cari Tahu Penyebabnya

Sudah bukan hal asing lagi apabila kondisi mood yang buruk bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari permasalahan yang berasal dari dalam diri atau permasalahan yang berasal dari luar. Penyebab dari permasalahan itu harus segera ditemukan supaya bisa meningkatkan mood. Sebagai crush atau kekasih, maka seorang cewek bisa mencari penyebab permasalah yang terjadi pada cowok yang disukainya.

Jadi Cewek Cantik? Gampang Kok!

Dengan menemukan penyebab dari kemunculan mood yang buruk, Grameds dan crush akan lebih mudah untuk mencari solusi yang tepat untuk mengatasi suasana hati yang sedang buruk. Maka dari itu, mencari tahu penyebab dari bad mood merupakan salah satu cara yang baik yang dapat digunakan untuk mengembalikan kondisi mood.

7. Jangan Terlalu Banyak Tanya

Kebanyakan cowok lebih suka mengatasi suasana hati yang buruk tanpa bantuan orang lain agar dapat berpikir dengan jernih. Pikiran yang jernih akan memudahkan seorang cowok untuk meningkatkan mood. Mood yang meningkat akan memunculkan rasa semangat saat menjalani kegiatan sehari – hari. Selain itu, hubungan Grameds dengan crush akan semakin harmonis.

Bagi para cewek, sebaiknya jangan bertanya terlalu banyak kepada seorang cowok yang suasana hatinya sedang buruk karena hal seperti itu akan membuat sang cowok menjadi lebih kesal dan cepat marah. Dengan tidak bertanya terlalu banyak merupakan salah satu cara agar suasana hati seorang cowok bisa kembali.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

Baca juga :



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien