in

Cara Berlangganan Koran Super Ball

Cara Berlangganan Koran Super Ball – Apakah Grameds salah satu penggemar sepak bola? Tepat sekali, sepak bola adalah salah satu cabang olahraga yang populer Indonesia. Penggemar sepak bola pasti tidak ingin ketinggalan informasi tentang pertandingan sepak bola atau isu-isu yang berkaitan dengannya. Jadi tidak heran jika banyak pula orang yang berlangganan media, baik koran, majalah, situs khusus, atau buku tentang sepak bola.

Koran Super Ball adalah salah satu media yang khusus meliput seputar dunia sepak bola. Kamu bisa berlangganan koran ini jika tidak ingin ketinggalan tentang berita sepak bola terbaru, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Lalu bagaimana cara berlangganan Koran Super Ball? Salah satu cara berlangganan Koran Super Ball adalah di Gramedia Digital.

Mengapa memilih berlangganan di Gramedia Digital? Berikut ini penjelasan tentang koran Super Ball dan mengapa kamu harus berlangganan koran Super Ball dan buku tentang bola di Gramedia:

Mengenal Koran Super Ball

Group Kompas Gramedia yang mengelola 26 koran di 19 provinsi telah memiliki lebih dari tiga juta pembaca. Hal tersebut menjadi tanda untuk mengawali tahun 2014 untuk menerbitkan menerbitkan Super Ball. Koran Super Ball adalah koran nasional sepak bola terbesar dan terluas sebarannya di Indonesia.

Mengapa disebut sebagai Koran Nasional Bola Terbesar? Hal tersebut mungkin terdengar bombastis, akan tetapi demikianlah adanya Koran Super Ball menyapa pembacanya di seluruh wilayah Indonesia. Pada hari Kamis, 16 Januari 2014, koran Super Ball terbit serentak pada 25 remote site percetakan Tribun Group di 19 provinsi di Indonesia.

[algolia_carousel]

Dalam 19 provinsi itu meliputi semua pulau Jawa (kecuali Banten), semua pulau Kalimantan (kecuali Kalimantan Tengah), semua pulau Sumatera (minus Sumatera Barat & Bengkulu), NTT, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Utara. Tidak ada koran bola lain di Indonesia yang menggunakan reach (jangkauan pasar) seluas itu, kecuali koran Super Ball.

Pada edisi perdana, Tribun Group mencetak hampir 300 ribu eksemplar koran yang menjadikannya sebagai koran bola dengan oplah terbesar di Indonesia. Pembaca koran-koran Tribun Group yang ada di Jakarta dan daerah lain mengenal koran Super Ball secara tidak selaras. Di daerah, awalnya koran Super Ball hanya sebuah kolom khusus olahraga di koran-koran Tribun.

Sementara itu, bagi pembaca di Jakarta justru mengenal Super Ball sebagai Berita Kota Super Ball karena awalnya memang Berita Kota. Koran kota ini merupakan “anak” berdasarkan Warta Kota, galat  satu koran terbesar di Jakarta yang dikelola oleh Tribun Group semenjak awal 2013. Pada 29 April 2013, Berita Kota berubah berdasarkan koran kota sebagai koran bola. Kemudian namanya berubah sebagai Berita Kota Super Ball.

Dalam tempo singkat, hanya delapan bulan, Berita Kota Super Ball tumbuh pesat dan berkembang menjadi koran bola terbesar kedua di Jakarta, sekaligus saja terbesar kedua juga di Indonesia. Berita Kota Super Ball itulah yang sampai hari ini menyapa pembacanya sebagai Super Ball yang terbit di 19 provinsi dan menjadi koran nasional bola terbesar dan terluas sebarannya di Indonesia.

Apakah kamu pernah menemukan atau membaca warta-warta sepak bola pada sisipan “Super Ball” koran Tribun? kini namanya sudah berubah menjadi “Super Skor”. Pada dasarnya, editor dan reporternya sama. Sebenarnya tidak ada yang berubah kecuali namanya. Hingga saat ini, Super Ball merupakan nama koran. Sedangkan sisipan warta sepak bola pada Tribun berubah nama menjadi “Super Skor”.

Penerbit melihat sepak bola sebagai fenomena yang fantastis. Bukan hanya kerana skornya, akan tetapi pula lantaran dramanya, lifestyle para pemainnya, komunitasnya yang fanatik, dan hal-hal menarik lainnya. Koran Super Ball kemudian mencoba untuk menangkap spirit itu. Redaksi berusaha menangkap ekspektasi pembaca mengenai berita dan foto bola yg bukan cuma skor, bukan cuma statistik, akan tetapi lebih berdasarkan pada lifestyle dan komunitas bola.

Dari cara melihat bola misalnya, itu mendorong Redaksi Koran Super Ball untuk menghadirkan warta-warta sepak bola yang tidak selaras berdasarkan media bola lainnya. Koran Super Ball juga tidak hanya menyajikan warta, akan tetapi pula lifestyle dan komunitas bola yang menakjubkan seluas mungkin, bahkan hingga mancanegara. Itulah sebabnya Koran Super Ball begitu menarik untuk dibaca bagi para penggemar sepak bola, bahkan praktisi dan ahli.

koran super ball

koran super ball

Alasan Mengapa Berlangganan Di Gramedia Digital

Setelah mengulas dari perkenalan Koran SUper Ball diatas, apakah kamu tertarik membaca koran Super Ball? Kamu bisa melakukan cara berlangganan koran Super Ball di Gramedia Digital. Pertanyaan selanjutnya yang mungkin saja kamu ajukan adalah, mengapa harus berlangganan di Gramedia Digital. Berikut ini adalah alasan mengapa kamu harus berlangganan koran Super Ball di Gramedia Digital:

  1. Di Gramedia Digital akan update edisi terbaru koran Super Ball.
  2. Ada banyak paket berlangganan yang lebih murah, bahkan bisa mengakses buku dan referensi tentang bola lainnya. Kamu bisa bisa akses khusus untuk membaca berbagai koleksi e-book, e-magazine, e-newspaper sepuasnya.
  3. Ada banyak jenis paket langganan, bahkan jika kamu hanya ingin mengakses satu edisi koran saja. Ada empat pilihan paket langganan di Gramedia Digital, yakni kids package, fiction package, non-fiction package, dan full premium package.
  4. Banyak harga promo berlangganan di Gramedia Digital saat ini, bahkan hingga 70%.
  5. Cara berlangganan koran Super Ball di Gramedia mudah dan cepat.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa kamu harus berlangganan koran Super Ball di Gramedia Digital. Apakah kamu tertarik berlangganan koran Super Ball di Gramedia. Berikut ini beberapa koran Super Ball edisi terbaru yang bisa kamu akses jika berlangganan di Gramedia Digital, dan kamu bisa terus update edisi terbarunya.

koran super ball

koran super ball

Cara Berlangganan Koran Super Ball Di Gramedia

Apakah kamu sudah yakin berlangganan koran Super Ball di Gramedia Digital, ini dia cara berlangganan koran Super Ball di Gramedia Digital:

1. Buka Website Gramedia Digital Di www.ebooksgramedia.com, Lalu Klik “Premium”

cara berlangganan koran super ball

2. Klik “Subscribe Now

cara berlangganan koran super ball

3. Pilih Salah Satu Paket Langganan Yang Kamu Inginkan, Kemudian Klik “Buy Now

cara berlangganan koran super ball

4. Periksa Ringkasan Pesanan dan Klik Pilihan “Lanjutkan Ke Pembayaran

cara berlangganan koran super ball

5. Kemudian, Kamu Perlu Memastikan Telah Memiliki Device aplikasi Gramedia Digital Untuk Bisa Membacanya

6. Lalu, Pilih Metode Pembayaran Yang Ingin Kamu Lakukan Dan Klik Pilihan “Lanjutkan Ke Pembayaran

[algolia_carousel page=2]

7. Setelah Itu Selesaikan Pembayaran, Maka Paket Langganan Premiummu Siap Digunakan. Kamu Perlu Melakukan Pembayaran Dalam Waktu Kurang Dari 24 Jam Supaya Pesanan Kamu Bisa Segera Diproses

8. Jika Sudah Selesai Proses Pembayaran, Maka Kamu Sudah Bisa Membaca Koran, majalah, Buku Digital Sepuasnya

9. Jika Kamu Hanya Ingin Berlangganan Koran Super Ball Saja, Maka Pilih “Koran

10. Temukan Koran Super Ball Edisi Terbaru, Lalu Klik. Setelah Itu Klik Pilihan “Tambahkan

11. Jika Muncul Top Up, Klik “Lanjutkan Checkout

12. Setelah Itu, Kamu Akan Diarahkan Untuk Login Ke Website Tersebut. Maka Isi Akun Gmail Yang Sudah Terdaftar, Lalu Klik Masuk. Jika Kamu Belum Pernah Mendaftar, Maka Kamu Bisa Registrasi Akun Terlebih Dahulu

13. Jika Berhasil Masuk, Maka Kamu Akan Diarahkan Kembali Untuk Melanjutkan Berlangganan

14. Setelah Itu, Pada Ringkas, Pastika Sudah Mencentang Pilihan Bahwa Kamu Memiliki Akses Device Gramedia Digital dan Memilih Metode Pembayaran. Kemudian Klik “Lanjutkan Ke Pembayaran

15. Lalu Segeralah Melakukan Pembayaran, Maka Kamu sudah bisa mengakses khusus Koran Super Ball selama satu bulan

Nah, itulah cara berlangganan koran Super Ball di Gramedia Digital. Mudah Bukan? Jika kamu memilih paket berlangganan yang premium, maka kamu bisa lebih banyak mengakses referensi di e-books gramedia, termasuk buku tentang sepak bola. Indonesia memiliki buku-buku esai terbaik tentang sepak bola. Selain berita tentang sepak bola, barangkali kamu tertarik dengan isu sepak bola yang lebih unik dan kritis.

Rekomendasi Buku Sepak Bola

Berikut ini review singkat dari rekomendasi buku tentang sepak bola terbaik di koleksi Gramedia yang bisa kamu akses lewat Gramedia Digital di www.ebooksgramedia.com atau di www.gramedia.com:

Buku ini merupakan bentuk kumpulan tulisan dari karya Arief Natakusumah tentang kehidupan seputar dunia sepak bola. Berisi 65 Artikel dalam rentang waktu penggarapan yang cukup lama dan berbeda-beda, buku ini menyuguhkan esai terbaik dengan fakta-fakta menarik tentang sepak bola dari penjuru seluruh dunia termasuk Indonesia.

Dalam praktiknya, penggemar sepak bola pasti tahu bahwa sepak bola memiliki cerita tersendiri di masing-masing negara. Di dunia sepak bola sebenarnya ada sebuah kehidupan tersendiri di dalamnya. Seperti bisa membicarakan tentang bidang bisnisnya, ada, bicara uang miliaran, bicara tentang fashionnya, bicara soal selebriti, dan sebagainya yang menandakan bahwa dunia sepak bola itu lengkap bak dalam kehidupan itu sendiri.

Buku berjudul Drama itu Bernama Sepak Bola ini menyuguhkan kepada pembaca, terutama para pecinta bola dan juga masyarakat bahwa, ternyata banyak cerita kehidupan di dalam sepak bola yang jarang orang sadari. Buku ini menyuguhkan banyak cerita dan kisah unik yang sebenarnya dalam dunia sepak bola dengan dikemas sangat menarik.

Tulisan milik Arief Natakusumah tidak perlu diragukan lagi karena Beliau sudah bergelut dalam dunia sepak bola cukup lama. Dalam buku ini, pembaca akan diajak larut melalui kisah- kisah dalam buku ini, dan senantiasa bisa bergumam, “Oh begitu toh ceritanya“, atau “Wah, baru dengar cerita seperti ini“. Bisa dibilang buku ini adalah bagian untuk Rehat Kopi bagi penggemar sepak bola yang tegang menyaksikan pertandingan- pertandingan Sepak Bola.

 

 

Sebenarnya sepak bola bukan hanya soal urusan kalah atau menang, namun juga menyoal kuasa dan suaka itu sendiri. Buku ini mencoba menulis fenomena tersebut dengan lugas dan baik.Buku ini sederhananya telah menawarkan jalan lain bagi para penggemar yang mencintai sepak bola. Itulah sebabnya buku ini sayang jika dilewatkan begitu saja untuk dibaca.

Sang penulis mencoba mengulas sepak bola dalam arti yang lebih luas sebagai sebuah ruang kebudayaan, yakni arena pertarungan wacana tempat semua orang bisa membentuk identitasnya sendiri- sendiri dan berebut aset sebanyak mungkin. Artinya, dalam buku ini berusaha menunjukan bagaimana berlangsung praktik berbagai relasi kekuasaan yang digerakkan oleh tiga kekuatan besar, yakni Gold, Glory, Goal (3G).

Dalam praktiknya, selain memberi efek fanatis dan ekstase bagi para penggemarnya, sepak bola juga bisa memberi janji kuasa dan suaka bagi mereka yang benar- benar menginginkannya. hal tersebut bisa terjadi karena sepak bola penting sebagai alat produksi, maka buku ini secara tidak langsung berseru “Fans sepak bola sedunia, bersatulah!”

 

 

tombol beli buku

Buku Tamasya Bola, Cinta,Gairah, Dan Luka Dalam Sepakbola memuat esai- esai sepakbola yang ditulis dengan hangat. Sang Penulis, Darmanto Simaepa yang merupakan seorang etnografer mencoba melihat sepakbola dari sudut yang berbeda. Beliau juga mengelola blog Belakanggawang.blogspot.com yang merupakan situs acuan bagi para penulis sepakbola di Indonesia.

Buku Tamasya Bola ini bisa dijadikan bacaan yang menarik bagi orang pecinta literatur mengenai sepakbola. Berbagai cerita dikemas menggunakan bahasa yang gampang dipahami, bahkan beberapa narasinya bersanding menggunakan permainan sepakbola pinggiran pada sudut nusantara dengan bahasanya yang beragam.

Isi buku ini sangat luas, membahas seputar dunia sepak bola, bahkan hingga mancanegara. Rasanya tidak mungkin jika mengulas sepak bola tanpa menjajaki timnas Indonesia. Penulis mengulas sejarah sepak bola Indonesia secara menarik dan sederhana. Seperti di masa-masa awal sepakbola yang para pemainnya adalah keturunan Tionghoa. Sampai polemik PSSI di era menjadi Liga Djarum Indonesia, perpecahan ISL dan IPL, atau pihak- pihak yang berkepentingan di belakang kerusuhan tersebut.

Bagi  kamu yang benar-benar ingin tahu segalanya tentang sepak bola Indonesia, bagaimana bisa masuk ke Galatama dan turnamen sampai hari ini, maka kamu perlu mencoba untuk membaca buku ini sampai akhir. Selain itu jika kamu juga ingin melihat di balik layar kekacauan berbagai dinasti  sepakbola, buku ini bisa mengantarnya. Bahkan kamu bisa mengenali bagaimana sistem pencarian bibit pemain Indonesia yang dirahasiakan dalam hal manipulasi usia, pengasuhan anak, dan skandal koreksi skor.

Membaca buku ini seperti disuguhkan dengan dua gelas yang sangat kontras. Bagaimana sepak bola di Eropa pada semua proyek jangka panjang dalam situasi kompleks Indonesia, yang mati sebelum benih itu tumbuh. Melalui membaca buku ini, kamu akan lebih mengetahui aspirasi penonton dan semangat berperang para penggemar Indonesia, meskipun tim jagoan mereka tidak pernah berhasil.

 

 

tombol beli buku

Buku Dari Belakang Gawang adalah kumpulan esai terbaik bagi para pecinta sepak bola. Di tribun belakang gawanglah kita menyerahkan dukungan ke lini belakang klub kebanggaan, sekaligus tanpa sadar mengintimidasi kiper lawan agar gentar menghadapi serangan pemain tim jagoan kita. hal itu terjadi dari jarak yang dekat sekali. Dari belakang gawanglah, sebenarnya kita terlibat langsung, yakni sebagai pemain kedua belas, dalam pertandingan.

Di luar stadion, di mana-mana, praktik sepak bola akan tetap tidak sanggup menolak keterlibatan para penggemarnya. Penggemar akan selalu merasa terlibat. Dan bukan hanya para fans bola saja, melainkan juga para bandar judi, jaringan mafia, industri media, korporasi, politisi, dan banyak pihak lagi. Dalam Buku kumpulan esai Dari Belakang Gawang ini, Darmanto Simaepa dan Mahfud Ikhwan mencoba untuk mempertemukan kepekaan antropolog dan imajinasi sastrawan untuk menyuguhkan betapa luasnya bentang dunia sepak bola.

 

Nah, itulah penjelasan mengenai bagaimana cara berlangganan koran bertajuk Super Ball ini. Sebab sekarang ini sudah masuk dalam zaman serba digital, maka untuk membaca koran juga dapat dilakukan melalui Gramedia Digital!

Penulis: Lala Nilawanti

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait Cara Berlangganan Koran Super Ball

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum