in

Cara Melihat Orang yang Stalking IG Kita

Cara Melihat Orang yang Stalking IG Kita – Apakah Grameds sering merasa kesal dengan para stalker yang menstalking akun Instagram Grameds? Istilah stalker sendiri sudah menjadi istilah yang cukup umum serta tentu tidak asing untuk Grameds bukan?

Apalagi jika Grameds adalah seseorang yang sangat giat dalam memainkan sosial media terlebih lagi Instagram. istilah stalker sendiri biasa digunakan kebanyakan orang untuk merujuk pada orang yang melakukan kegiatan illegal, seperti mengintip, membuntuti, menguntit, mengawasi, dan sejenisnya kepada orang lain.

Dulu sebelum adanya sosial media, stalker melakukan aksi stalking dengan cara membuntuti targetnya. Sangat mengerikan dan tidak menenangkan bukan? Namun, jaman telah berubah dan kegiatan stalking pun menjadi lebih liar, yakni melalui aplikasi sosial media yang tentunya sama-sama mengerikan.

Berbeda dengan jaman dulu, kita tidak bisa mengetahui siapa stalker kita dengan mudah. Saat ini ada beberapa cara serta aplikasi yang dapat membantu Grameds untuk mengetahui siapa yang stalking Instagram Grameds dengan mudah.

Seperti yang Grameds ketahui sebelumnya, bahwa adanya keberadaan stalker yang stalking akun Instagram kita dapat menimbulkan berbagai perasaan yang sangat tidak mengenakkan, seperti perasaan terancam, tidak tenang, takut, dan masih banyak lagi. Nah selain menimbulkan berbagai perasaan tersebut, keberadaan stalker juga dapat memicu adanya rasa penasaran tersendiri pada target atau Grameds.

Sebelum membuat akun Instagram maupun sosial media lainnya pasti Grameds sudah mengetahui dengan betul berbagai macam konsekuensi yang harus diterima sesudah membuat akun sosial media. mengapa?

Sosial media itu sifatnya maya serta luas, yang semua orang dapat mendapatkan akses dengan mudah untuk kesana kemari dalam tanda kutip akun orang lain. Dengan adanya kebebasan tersebut, semua orang tentu memiliki potensi untuk melihat berbagai postingan berupa foto maupun video yang di posting oleh pengguna lain.

Nah, ada beberapa hal yang dapat Grameds jadikan patokan apabila Grameds menemui akun yang mungkin adalah akun stalker. Kebanyakan akun stalker yang tersebar, biasanya tidak mengikuti bahkan enggan mengikuti akun orang yang mereka stalking. Selain itu, mereka juga memiliki rupa akun seperti bukan akun hidup atau bisa dibilang seperti akun tidak niat. Tujuan stalker membuat akun tersebut bukan untuk membagikan postingan mereka, melainkan hanya untuk mengawasi pembaruan dari target mereka.

Serta perlu Grameds ingat bahwa seorang stalker memiliki keahlian dalam menyembunyikan identitas asli mereka. Ngeri bukan?

Sudah sudah, terlalu banyak kenyataan mengerikan yang kami sajikan untuk Grameds. Kini saatnya kami memberikan kabar baik untuk Grameds, bahwa tahukah Grameds ternyata ada beberapa cara untuk mengetahui akun siapa aja sih yang menjadi stalker di akun Instagram Grameds. Beberapa cara ini tidak melulu harus menggunakan aplikasi lain untuk mengetahuinya. Wah benarkah? Yap, pasri Grameds penasaran kan? Tanpa basa basi lagi, langsung aja yuk intip beberapa cara yang dapat Grameds terapkan dalam mengetahui akun siapa aja sih yang stalking akun Instagram kita. Cekidot!

Cara Mengetahui Akun Instagram yang Stalking Akun Kita

Ada empat jenis cara untuk mengetahui akun siapa saja yang yang stalking akun Instagram kita, yakni dengan cara menggunakan fitur, cara mengamati, cara tanpa aplikasi dan dengan cara menggunakan aplikasi lain pihak ketiga. Berikut ini adalah penjelasan serta metode-metode yang digunakan dalam keempat jenis cara untuk mengetahui akun Instagram siapa saja yang stalking akun Instagram kita.

1. Cara Mengetahui Stalker Instagram Menggunakan Fitur Instagram

Tahukah Grameds bahwa Instagram sendiri sudah menyediakan fitur-fitur untuk memudahkan para penggunanya. Instagram sudah menyediakan fitur untuk memudahkan Grameds dalam melihat akun Instagram siapa saja yang stalking akun Instagram Grameds. Fitur ini tersedia untuk jenis-jenis akun lain, tak hanya akun bisnis saja namun juga akun pribadi. Berikut akan kami sajikan langkah-langkah dalam mengaktifkan fitur-fitur tersebut.

Cara Mengetahui Stalker Instagram dengan Bantuan Fitur Instagram Bisnis

Bagi Grameds sekalian yang memiliki akun Instagram bisnis, Grameds mendapatkan keuntungan berupa lebih kemudahan yang diberikan dalam mengetahui akun siapa saja yang sudah stalking akun Instagram bisnis Grameds. Tak hanya dapat mengetahui siapa yang stalking saja, fitur ini juga dapat membantu Grameds dalam mengetahui darimana saja asal stalker atau pengunjung yang mengunjungi akun Instagram bisnis Grameds, Grameds juga dapat dengan mudah mengetahui rentang usia berapa saja yang sering mengunjungi akun Instagram Grameds. Berikut ini akan kami sajikan langkah-langkah dalam mengaktifkan serta menggunakan fitur tersebut.

1. Silahkan buka aplikasi Instagram Grameds, lalu Login menggunakan username serta password akun bisnis Grameds.
2. Setelah Login, silahkan untuk menekan menu Profil lalu silahkan pilih menu opsi yang dilambangkan dengan icon  ?. Biasanya icon tersebut berada tepat di pojok kanan atas.


3. Setelah itu Grameds pilih menu Insight. Kemudian tekan tab menu Pemirsa yang berada dalam menu Insight.

banner-promo-gramedia


4. Tara! Grameds akan dapat melihat serta mengetahui akun Instagram siapa saja yang aktif dan paling sering mengunjungi profil bisnis Instagram Grameds. Nah, dari fitur tersebut Grameds juga akan dengan mudah melihat dan mengetahui akun Instagram siapa saja yang menjadi stalker akun Instagram bisnis Grameds.

tombol beli buku

Cara Mengetahui Stalker Instagram dengan Bantuan Fitur Instagram Pribadi

Cara ini memang bukan murni dibantu dengan fitur seperti fitur Insight yang ada pada akun Instagram bisnis. Namun, tak perlu khawatir, Grameds bisa memanfaatkan berbagai fitur lain yang disediakan oleh Instagram guna mengetahui serta melihat akun-akun yang stalking akun Instagram Grameds.

Pada cara ini Grameds hanya harus pandai-pandai dalam menelusuri serta mengetahui akun siapa saja yang paling sering memberikan komentar serta like pada setiap postingan yang Grameds post.
Selain dengan cara tersebut, Grameds juga dapat menggunakan cara seperti menggunakan fitur filter followers pada Instagram.

Nah, bagi Grameds yang memiliki akun Instagram privat akan sangat terbantu dengan fitur ini karena Grameds dapat dengan mudah mengetahui siapa saja yang stalking akun Instagram Grameds dengan mengikuti akun Instagram Grameds.

Berikut ini akan kami sajikan beberapa langkah dalam mengetahui stalker yang stalking akun Instagram Grameds dengan hanya melihat intensitas like, melihat followers terbaru, serta melihat followers yang paling sering berinteraksi dengan akun Instagram Grameds.

a. Melihat Siapa Saja yang Menyukai Postingan

Cara ini dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut.

1. Silahkan buka aplikasi Instagram, lalu lakukan Login akun Instagram Grameds dengan memasukkan username serta password akun Instagram Grameds.
2. Silahkan untuk memilih salah satu dari foto maupun video yang Grameds post pada Instagram Grameds.
3. Silahkan untuk melihat serta mengecek keterangan yang berada di bawah foto, biasanya bertuliskan “Disukai oleh … dan Lainnya“.

Dalam metode ini, Grameds juga bisa menekan menu Others atau Lainnya untuk dapat melihat dan mengetahui akun siapa saja yang menyukai postingan dari akun Instagram Grameds.

b. Melihat Follower Terbaru

1. Silahkan buka aplikasi Instagram, lalu lakukan Login akun Instagram Grameds dengan memasukkan username serta password akun Instagram Grameds, setelah itu pergi ke menu Profil.
2. Setelah itu Grameds akan melihat adanya tulisan Followers atau Pengikut di atas. Silahkan tekan menu Followers.

Untuk Grameds yang memiliki akun Instagram terkunci, Grameds akan dengan mudah memfilter siapa saja yang ingin Grameds jadikan sebagai pengikut akun Instagram Grameds.

c. Melihat Followers yang Paling Sering Berinteraksi dengan Akun Instagram Grameds

Grameds dapat mengetahui siapa saja yang kemungkinan menjadi akun stalker hanya dengan melakukan beberapa pemeriksaan terkait akun mana saja yang kerap melakukan interaksi dengan akun Instagram Grameds. Grameds dapat memeriksa dari like yang diberikan atau juga komentar serta beberapa pesan DM.

2. Cara Mengetahui Stalker Instagram Tanpa Aplikasi

Selain dirasa cukup memudahkan pengguna, menggunakan cara-cara melihat stalker aplikasi ini juga sangat cocok untuk Grameds yang tidak ingin ribet harus mengunduh aplikasi lain untuk melihat serta mengetahui akun siapa saja yang stalking akun Instagram Grameds, Grameds dapat menerapkan serta menggunakan beberapa cara melihat stalker tanpa aplikasi sebagai berikut.

Cara Mengetahui Stalker Instagram Menggunakan Bantuan Website JNCK Media

Cara pertama yang sangat mudah adalah menggunakan website tools yang dibuat oleh JNCK Media ini. Berikut langkah-langkah dalam menggunakan website JNCK Media sebagai alat untuk melihat akun yang stalking Instagram Grameds.

1. Silahkan buka aplikasi browser di smartphone, PC, atau laptop Grameds. Kami sarankan untuk lebih baik menggunakan Google Chrome.
2. Silahkan kunjungi situs web Instagram Check Stalker


3. Lalu silahkan masukkan username serta password akun Instagram milik Grameds.
4. Grameds akan melihat adanya chapta, silahkan klik tanda centang di kolom “I’m not robot.”

banner-promo-gramedia


5. Setelah itu silahkan klik tombol “Submit”
6. Setelah masuk, Grameds boleh melakukan scrolling sampai kebagian bertulisan “Result” setelah itu Grameds dapat dengan gampang melihat akun siapa saja yang stalking akun Instagram Grameds.

Perlu diketahui bahwa metode ini tidak dapat diterapkan apabila akun Instagram Grameds dalam keadaan terkunci atau privat. Cara ini hanya berlaku untuk akun Instagram yang bersifat publik.

3. Cara Mengetahui Stalker Instagram Menggunakan Aplikasi

Selain menggunakan berbagai cara di atas, Grameds juga dapat menggunakan beberapa aplikasi yang sudah dibuat oleh beberapa developer di dunia yang dapat memudahkan Grameds dalam mengetahui siapa saja yang stalking akun Instagram Grameds.

Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat Grameds gunakan untuk membantu Grameds dalam mengetahui akun-akun yang stalking akun Instagram Grameds beserta cara pakainya.

Aplikasi Android atau IOS FollowMeter

Merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu Grameds dalam mengetahui stalker yang stalking akun Instagram Grameds. Berikut ini adalah langkah-langkah penginstalan serta penggunaannya.

1. Langkah pertama, silahkan unduh serta install aplikasi FollowMeter ke smartphone android maupun ios Grameds. Grameds bisa mengunduhnya melalui tautan unduh berikut: Unduh FollowMeter.


2. Langkah Kedua, setelah Grameds berhasil mengunduh dan memasang aplikasi FollowMeter, silahkan Grameds untuk segera membuka aplikasi FollowMeter.
3. Langkah ketiga, silahkan Grameds melakukan Login dengan menggunakan username serta password akun Instagram Grameds.
4. Langkah keempat setelah Grameds berhasil login, Grameds dapat langsung memeriksa melalui tab menu yang bertuliskan “Secret Admirers” untuk dapat secara langsung mengetahui serta melihat akun siapa saja yang diam-diam stalking akun Instagram Grameds.

Aplikasi Android atau IOS Follower Analyzer for Instagram

Merupakan salah satu aplikasi kedua yang dapat membantu Grameds dalam mengetahui stalker yang stalking akun Instagram Grameds. Berikut ini adalah langkah-langkah penginstalan serta penggunaannya.

1. Langkah pertama, silahkan unduh serta install aplikasi Follower Analyzer for Instagram ke smartphone android maupun ios Grameds. Grameds bisa mengunduhnya melalui tautan unduh berikut: Unduh Follower Analyzer for Instagram.


2. Langkah kedua, apabila aplikasi berhasil terpasang, Grameds dapat dengan langsung membuka dan mengoperasikan aplikasi tersebut di smartphone Grameds.
3. Langkah ketiga, silahkan melakukan Login dengan tentunya menggunakan username serta password dari akun Instagram Grameds.


4. Langkah keempat, selanjutnya untuk dapat segera mengetahui siapa yang stalking akun Instagram Grameds, Grameds dapat langsung lihat pada tab menu yang bertuliskan “Likers” dan juga “Commenters”.
5. Langkah kelima, silahkan menekan tombol yang bertuliskan “ANALYZE LIKERS” atau juga bisa menggunakan tombol yang bertuliskan “ANALYZE COMMENTERS”.


6. Langkah keenam, akan disajikan data stalkers, maka setelah itu Grameds akan dapat dengan mudah mengetahui serta melihat siapa saja yang sering stalking serta berkunjung di akun Instagram Grameds.

banner-promo-gramedia

tombol beli buku

Aplikasi Android atau IOS Who Viewed My Instagram

Merupakan salah satu aplikasi ketiga yang dapat membantu Grameds dalam mengetahui stalker yang stalking akun Instagram Grameds. Berikut ini adalah langkah-langkah penginstalan serta penggunaannya.

1. Langkah pertama, silahkan unduh serta install aplikasi Who Viewed My Instagram ke smartphone android maupun ios Grameds. Grameds bisa mengunduhnya melalui tautan unduh berikut: Unduh Who Viewed My Instagram 1 atau Unduh Who Viewed My Instagram 2.


2. Langkah kedua, setelah aplikasi berhasil terpasang di perangkat smartphone Grameds, Grameds dapat secara langsung membuka serta menggunakan aplikasi Who Viewed My Instagram.
3. Langkah ketiga, silahkan melakukan Login menggunakan username serta password akun Instagram Grameds.
4. Langkah keempat, setelah berhasil Login menggunakan akun Instagram milik Grameds, maka Grameds akan langsung disajikan dengan data mengenai akun siapa saja yang sering mengunjungi serta memantau akun Instagram yang Grameds miliki.

Aplikasi Android atau IOS Who viewed your Instagram

Merupakan salah satu aplikasi keempat yang dapat membantu Grameds dalam mengetahui stalker yang stalking akun Instagram Grameds. Berikut ini adalah langkah-langkah penginstalan serta penggunaannya.

1. Langkah pertama, silahkan unduh serta install aplikasi Who Viewed your Instagram ke smartphone android maupun ios Grameds. Grameds bisa mengunduhnya melalui tautan unduh berikut: Unduh Who Viewed your Instagram.


2. Langkah kedua, setelah aplikasi berhasil terpasang di perangkat smartphone Grameds, Grameds dapat secara langsung membuka serta menggunakan aplikasi Who Viewed your Instagram.
3. Langkah ketiga, silahkan melakukan Login menggunakan username serta password akun Instagram Grameds.
4. Langkah keempat, setelah berhasil Login menggunakan akun Instagram milik Grameds, maka Grameds akan langsung disajikan dengan data mengenai 20 akun yang masuk kedalam 20 akun top yang sering mengunjungi serta memantau akun Instagram yang Grameds miliki.

Setelah mengetahui beberapa cara dan metode yang dapat digunakan untuk mengetahui serta melihat akun-akun yang kerap stalking akun Instagram Grameds, kini saatnya kami menyajikan tips agar akun Instagram Grameds menjadi bebas dari gangguan stalker serta beberapa karakteristik dari akun stalker yang kami tahu.

Tips Akun Instagram Bebas Stalker

Kami tidak akan memberikan banyak tips dalam hal ini, bermain sosial media memang sangatlah rawan. Nah untuk dapat melindungi semua privasi yang sudah Grameds berikan pada sosial media, ada kalanya Grameds harus mulai untuk mengunci akun atau yang biasa disebut dengan mengubah akun menjadi akun privat.

Pengubahan keamanan ini jelas sangat berpengaruh dalam bermain sosial media. Mengapa? Karena dengan mengubah akun Instagram yang tadinya akun publik menjadi akun privat akan mendapatkan beberapa fitur tambahan seperti fitur penyaringan followers serta fitur penghapusan follower dari daftar pengikut akun Instagram Grameds.

Selain menggunakan fitur privat tersebut, Grameds juga dapat menggunakan beberapa fitur lain seperti fitur menyembunyikan Instastory yang ada di pengaturan dari pengguna tertentu.
Selain melakukan pengaturan mengubah akun menjadi akun privasi, kita juga bisa melindungi Instagram Stories di akun IG dengan melakukan “Hide Story From” di pengaturan.

Nah itulah beberapa cara yang dapat Grameds terapkan dalam mengetahui serta melihat akun-akun stalker yang melakukan stalking terhadap akun Instagram Grameds. Sangat mudah bukan?

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Lely Azizah