in

5 Cara Cek Nomor Smartfren yang Bisa Dilakukan

Cara cek nomor Smartfren Kamu – Smartfren merupakan perusahaan besar yang memiliki jam terbang tinggi di bidang layanan operator. Smartfren merupakan salah satu operator penyedia jasa telekomunikasi yang memiliki lisensi seluler dan mobilitas terbatas (fixed wireless access) berbasis teknologi CDMA yang ada di Indonesia.

Operator ini memiliki cakupan jaringan mobile broadband yang setara dengan 3G yakni CDMA EV-DO. Jaringan ini merupakan jaringan terluas di Indonesia. Selain itu, Smartfren juga merupakan operator telekomunikasi yang menyediakan layanan CDMA EVDO Rev. B yang pertama di dunia. Layanan tersebut merupakan layanan yang setara dengan 3,5G dengan kecepatan unduh hingga 14,7 Mbps.

Selain menyediakan layanan modern yang begitu memadai, sama pada perusahaan lainnya, Smartfren akan memberikan nomor pada penggunanya. Nomor tersebut untuk digunakan dalam mengisi paket data, membayar tagihan dan juga mengisi ulang pulsa tentunya agar tetap dapat digunakan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengingat dan atau cek nomor yang kamu miliki.

Terkadang banyaknya pengguna lupa menyimpan nomor ponselnya sendiri, bahkan jika ditanya pun sering tidak tahu. Tapi Grameds tak perlu khawatir, jika lupa dan tak menyimpannya.

Bagaimana cara cek nomor Smartfren? Berikut ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika sedang lupa nomor. Smartfren akan menyediakan layanan-layanan seluler untuk melakukan cek nomor Smartfren dengan mudah dan praktis. Diantaranya yang dapat Grameds simak, sebagai betikut:

Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Fitur Dial-up atau USSD

Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Fitur Dial-up atau USSD

Cara sederhana dan paling mudah untuk dilakukan yang pertama sama dengan nomor operator seluler yang lain, menggunakan dial up atau USSD. Cara ini mengharuskan kamu untuk membuka bagian menu panggilan atau dial up, kemudian menekan kode yang ditentukan. Berikut langkah-langkah cek nomor smartfren dengan fitur ini:

  • Tekan *123# pada layar menu panggilan ponsel anda
  • Tekan pilihan “panggil/call/ok”
  • Ketik angka 8 untuk masuk info
  • Informasi mengenai nomor telepon Smartfren akan tampil beserta pulsa

Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Aplikasi MySF

Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Aplikasi MySF

Cara kedua yang dapat kamu lakukan untuk cek nomor Smartfren adalah melalui aplikasi. Smartfren menyediakan aplikasi khusus bagi para pengguna Smartfren. Aplikasi itu diberi nama My SF yang bisa kamu download di Playstore/Appstore untuk kepentingan penggunaannya.

Melalui aplikasi tersebut, pengguna dapat menikmati layanan dengan efektif. Jangan lupa harus sambungkan internet, karena hal ini dibutuhkan untuk mengakses fitur-fitur yang ada pada aplikasinya.

  • Jika belum mengunduh aplikasinya, kamu bisa langsung mendownloadnya melalui Playstore jika ponsel android ataupun Appstore jika ponsel iphone.
  • Setelah selesai mendownload, masuk ke aplikasi dan memasukan data
  • Sistem akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS
  • Setelah berhasil masuk, nomor akan muncul di aplikasi tersebut

Cara cek nomor Smartfren menggunakan aplikasi ini cukup mudah bagi kamu yang sudah memilikinya. Hal ini karena kamu lupa, maka kamu hanya perlu membuka MySF saja, kemudian nomor Smartfren dapat dilihat pada tampilan dalam aplikasi.

BACA JUGA: 6 Cara Cek Nomor Three Melalui Dial Up, SMS, Bima+ dan Website

Cara Cek Nomor Smartfren Melalui SMS

Cara Cek Nomor Smartfren Melalui SMS

Cara ketiga yang dapat kamu lakukan untuk cek nomor Smartfen yakni dengan melalui SMS. Sebagai layanan operator seluler terkemuka, Smartfren juga menyediakan layanan bagi para pengguna melalui pesan dari SMS. Berikut langkah-langkah menggunakan layanan SMS:

  • Buka ponsel menu, pilih Aplikasi Message/Pesan
  • Ketikkan Info
  • Kirim ke nomor 995
  • Nomor Smartfren akan muncul dengan otomatis melalui SMS tersebut

Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Layanan Operator

Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Layanan Operator

banner-promo-gramedia

Cara keempat yang dapat kamu lakukan untuk cek nomor Smartfren adalah melalui bantuan layanan operator. Customer Service atau operator akan membantu kamu dalam melakukan cek nomor Smartfren. Caranya ini dengan meneleponnya.

Bagi pengguna kartu Smartfren, kamu bisa langsung hubungi nomor 888. Sebagai catatan, cara cek nomor Smartfren dengan cara ini memang cukup memakan waktu. CS akan membutuhkan waktu untuk proses pengecekannya. Selain itu untuk pengguna nomor Smartfren pascabayar akan gratis biaya, sementara dengan pengguna prabayar akan dikenai tarif Rp. 300 per panggilan.

Bongkar Rahasia OpenBTS Untuk Jaringan Operator Seluler
Bongkar Rahasia OpenBTS Untuk Jaringan Operator Seluler

tombol beli buku

Cara Cek Nomor Smartfren Melalui WhatsApp

Cara Cek Nomor Smartfren Melalui WhatsApp

Cara kelima ini dengan menggunakan aplikasi pesan singkat WhatsApp, WhatsApp menjadi aplikasi yang sangat familiar dan banyak digunakan, bahkan aplikasi ini juga paling sering diakses, namun cek nomor Smartfren di WhatsApp hanya bisa dilakukan jika nomor yang akan di cek telah terdaftar pada akun WhatsApp kamu. Berikut langkah-langkah untuk cek nomor Smartfren dengan menggunakan aplikasi WhatsApp ini:

  • Pastikan ponselmu sudah terinstal aplikasi WhatsApp
  • Buka aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel kamu
  • Pilih menu Settings/ Pengaturan, lalu klik profile yang terdapat foto anda di aplikasi tersebut
  • Jika sudah, kamu dapat melihat nomor Smartfren yang kamu gunakan.
ANALISA NILAI WAJAR SAHAM TECHNICAL & FUNDAMENTAL ANALYSIS LAPORAN KEUANGAN 30 JUNI 2014 SMARTFREN
ANALISA NILAI WAJAR SAHAM TECHNICAL & FUNDAMENTAL ANALYSIS LAPORAN KEUANGAN 30 JUNI 2014 SMARTFREN

tombol beli buku

Buku ini diawali dengan analisa ekonomi makro di Indonesia sepanjang tahun 2013, pertengahan 2014 dan sebelumnya dan juga faktor-faktor yang mempengaruhi pergerakan bursa saham. Dilengkapi juga informasi pasar terkait dengan supply dan demand komoditi yang terkait dengan emiten tersebut. Buku ini menyajikan analisa teknikal dengan latest stock news dan analisa fundamental: industry, industry sector dan subsector yang terkait pada emiten tersebut sesuai dengan kategori yang ditetapkan otoritas bursa saham Indonesia.

Bagaimana Jika Nomor Smartfren Rusak, Hilang atau Terblokir?

Bagaimana Jika Nomor Smartfren Rusak, Hilang atau Terblokir

Jika nomor Smartfren kamu rusak, hilang atau terblokir, jangan khawatir ada harapan masih bisa digunakan. Segeralah untuk mengunjungi Galeri Smartfren terdekat. Berikut ini langkah-langkah mengganti kartu Smartfren kamu, apabila memang kartunya rusak, hilang atau terblokir:

  • Siapkan KTP asli dan KK asli yang kamu punya dan langsung mengisi formulir yang diberikan oleh Customer Service sebagai persyaratan administrasi
  • Setelah itu, bisa langsung menunggu prosesnya yang hanya beberapa saat hingga kartu Smartfren punya kamu diganti oleh Customer Service
  • Kamu akan diberikan kartu perdana baru dengan nomor Smartfren kamu yang rusak, hilang, atau terblokir kembali lagi aktif dan dapat digunakan semula

Biaya yang dipungut apabila kamu melakukan penggantian nomor akan diambil dengan cara potong pulsa, atau tidak dipungut biaya sepeserpun.

Cara Menggunakan Pulsa Darurat Smartfren

Ketika membutuhkan pulsa darurat Smartfren juga menyediakan layanan pulsa darurat. Pembayaran akan dilakukan ketika kamu telah mengisi ulang pulsa. Pulsa darurat dapat dilakukan melalui beberapa cara, sebagai berikut:

1. Pinjam Pulsa Smartfren Melalui SMS

Smartfren ini akan memberikan tawaran pulsa darurat kepada nomor pengguna yang telah memenuhi kriteria. Jika pulsa sudah habis, biasanya terdapat penawaran dari Smartfren untuk melakukan pinjaman pulsa darurat, akan dikirimkan melalui SMS. Artinya jika mendapat tawaran tersebut, ikuti saja yang ada dalam SMS.

Apabila tidak ada penawaran melalui SMS, kamu juga dapat melakukan pinjaman pulsa darurat dengan memaksa, yakni dengan mengirim SMS langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka menu pesan dan ketik:
  • PULSA kirim ke 505
  • Tunggu balasan SMS
  • Ketik Y untuk informasi pinjaman pulsa
  • Selanjutnya tunggu SMS dari 505

2. Pinjam Pulsa Smartfren Melalui Kode Dial-up

Selain menggunakan SMS, kamu bisa meminjamnya dengan meminta pulsa darurat melalui kode dial up, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka menu telepon
  • Ketik *505 dan klik panghil/call/ok
  • Pilih 1 (pulsa)
  • Selanjutnya akan muncul persetujuan, pilih Y
  • Ditunggu sampai pulsa darurat masuk

Syarat dan Ketentuan Pinjaman Pulsa Darurat Smartfren

  • Pastikan kartu Smartfren menggunakan jenis prabayar
  • Pastikan sudah menggunakan kartu Smartfren lebih dari 6 bulan
  • Selama 6 bulan, dalan 3 bulan terakhir minimal melakukan pengisian pulsa sebanyak 5 kali
  • Pastikan tidak ada hutang pulsa yang belum dibayarkan
  • Setiap pengguna memperoleh nominal pulsa yang berbeda-beda, atau sesuai hasil perhitungan dari pihak Smartfren

Nah, itulah 5 cara cek nomor Smartfren yang dapat kamu lakukan. Temukan informasi lainnya di www.gramedia.com. Gramedia sebagai yang akan menampilkan artikel menarik dan rekomendasi buku-buku terbaik untuk para Grameds yang menginginkannya.

BACA JUGA:

Analisa Laporan Keuangan Konsolidasian 30 September 2013 PT. SMARTFREN
Analisa Laporan Keuangan Konsolidasian 30 September 2013 PT. SMARTFREN

tombol beli buku

Buku ini diawali dengan analisa ekonomi makro di Indonesia sepanjang tahun 2013 dan sebelumnya dan juga faktor-faktor yang mempengaruhi pergerakan bursa saham. Dilengkapi juga informasi pasar terkait dengan supply dan demand komoditi yang terkait dengan emiten tersebut. Buku ini menyajikan analisis industri, industri sektor dan subsektor yang terkait pada emiten tersebut sesuai dengan kategori yang ditetapkan otoritas bursa saham Indonesia. Data parameter keuangan kunci disajikan secara historical 3 tahun terakhir dan per kuartal dengan membandingkan pesaing terkait. Penyajian nilai wajar saham tersebut secara historical dalam bentuk grafik selama 3 tahun terakhir dan tabel angka nilai wajar tertinggi dan terendah. Formula yang digunakan dalam mencari nilai wajar saham berasal dari paduan formula Benjamin Graham dengan formula Warren Buffett, dimana sumber formula Benjamin Graham berasal dari buku berjudul “Security Analysis” dan “The Warren Buffett way” by Robert Hagstrom.

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

banner-promo-gramedia

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Wida Kurniasih