in

Cara Membuka Blokir WhatsApp dari Orang yang Memblokir Kita

pixabay

Cara membuka blokir WhatsApp dari orang yang memblokir kita – Sebagai makhluk sosial, komunikasi merupakan bagian penting dari kehidupan manusia. Kegiatan komunikasi terjadi ketika seseorang berinteraksi dengan orang lain, dapat dikatakan bahwa komunikasi terjadi sebagai akibat dari hubungan sosial. Pengertian ini berarti bahwa komunikasi tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia, baik secara individu maupun secara kelompok.

Kata komunikasi atau communication dalam bahasa Inggris berasal dari bahasa Latin communis yang artinya “sama”, communico, communication, atau communicare yang berarti “membuat hal yang sama”. Istilah pertama (communis) adalah asal paling umum dari kata komunikasi, yang merupakan asal dari kata-kata Latin serupa lainnya. Komunikasi menunjukkan bahwa pikiran, makna, atau pesan dibagikan secara setara, seperti menurut Mulyana (2005:4).

beli sekarang

E-book ini memaparkan tentang komunikasi dan prinsip-prinsip komunikasi sebagai landasan untuk memahami komunikasi, jenis dan bentuk komunikasi, hambatan-hambatan dalam komunikasi, dan cara-cara memanfaatkannya.

Komunikasi pada umumnya bersifat verbal, sehingga keduanya dapat saling memahami. Selain bahasa lisan, kita juga bisa berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat seperti gerak tubuh, senyuman, dan menggelengkan kepala. Selain itu, istilah komunikasi dapat diartikan sebagai proses di mana individu atau kelompok menciptakan seperangkat informasi dan menggunakannya untuk saling berhubungan dengan lingkungan sekitarnya.

Komunikasi dapat dilakukan oleh dua orang atau lebih yang dapat berinteraksi pada saat yang sama dengan sebuah pesan sedang dikirim. Saat ini, komunikasi tidak hanya dilakukan secara tatap muka, tetapi juga melalui smartphone.

Untuk berkomunikasi dengan baik dan juga efektif, kita tidak hanya perlu memahami prosesnya, tetapi juga menerapkan pengetahuan yang telah kita miliki secara kreatif. Komunikasi dikatakan efektif apabila komunikasi itu berlangsung secara dua arah, yaitu apabila makna yang dirangsang sama atau mirip dengan apa yang dimaksudkan oleh komunikator atau pengirim pesan.

Komunikasi tidak akan berlangsung dengan lancar dan efektif apabila salah satu dari lawan bicara mengabaikan lawan bicara lainnya saat sedang berkomunikasi. Selain itu, jika berkomunikasi melalui smartphone biasanya komunikasi yang tidak efektif ini terjadi karena salah satu orang memblokir kontak dari lawan bicaranya. Sehingga komunikasi antar dua orang terputus. Hal ini sering terjadi ketika seseorang berkomunikasi secara daring dengan menggunakan aplikasi Whatsapp.

Aplikasi WhatsApp

WhatsApp Messenger adalah aplikasi perpesanan untuk smartphone. WhatsApp Messenger adalah aplikasi pengirim pesan lintas platform yang memungkinkan WhatsApp Messenger untuk bertukar pesan tanpa pulsa karena menggunakan paket data internet. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi internet 3G, 4G, 5G, atau WiFi untuk komunikasi datanya. WhatsApp memungkinkan kita untuk mengobrol secara daring dengan teks, panggilan suara, panggilan video, berbagi berkas, dan bertukar foto.

WhatsApp dirilis pada Januari 2009. Pada tahun tersebut WhatsApp masih berdiri sendiri dengan perusahaannya. Namun, pada tahun 2014, perusahaan bernama Facebook mulai mengakuisisi WhatsApp dengan proses selama 8 bulan. Lalu pada tahun 2021 nama perusahaan yang mengakuisisi WhatsApp berubah menjadi Meta yang hingga saat ini masih digunakan oleh masyarakat dunia.

Untuk menggunakan aplikasi ini, tentunya kalian cukup melakukan pendaftaran atau registrasi menggunakan ponsel pintar kalian yang memiliki sistem operasi Android dan IOS. Selain itu, kalian juga memerlukan nomor ponsel untuk dapat mendaftarkan diri kalian untuk memiliki akun WhatsApp. Dengan ini, kalian bisa menggunakan WhatsApp sebagaimana fungsinya.

Fungsi dari WhatsApp tentunya bermacam-macam. WhatsApp bisa digunakan sebagai pengirim pesan personal kepada salah satu teman kalian, bahkan di dalam aplikasi ini kalian juga bisa membuat sebuah grup yang berisikan teman-teman kalian. Pada masa sekolah dan perkuliahan daring ini WhatsApp juga dapat dijadikan sebagai media pendidikan atau pembelajaran. Selanjutnya, WhatsApp juga bisa dijadikan sebagai media bisnis, kalian bisa menghubungkan aplikasi ini dengan bisnis yang sedang kalian jalani untuk mempermudah pelanggan agar dapat menghubungi penjual.

Selain untuk berkomunikasi dengan orang lain, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk memblokir orang yang tidak kalian sukai atau orang yang mengganggu kalian. Dengan adanya fitur ini, orang yang tadinya bisa berkomunikasi dengan kalian maka mereka tidak akan lagi bisa berkomunikasi. Bagi sebagian orang tentunya fitur ini sangat berguna agar diri dari pengguna juga aman dan nyaman tanpa gangguan orang lain.

Namun, bagi kalian sebagai orang yang diblokir oleh teman atau orang lain kalian juga bisa membuka blokir tersebut menggunakan beberapa cara. Untuk itu artikel ini dibuat untuk menjelaskan kepada pembaca bagaimana membuka blokir WhatsApp dari orang lain.

beli sekarang

Buku ini muncul untuk mengatasi kelangkaan bacaan tentang Perkembangan Teknologi Komunikasi sebagai buku teks wajib mata kuliah. Di samping itu, bisa dipakai sebagai bahan bacaan umum karena bahasan serta contoh yang digunakan disesuaikan dengan konteks teknologi modern saat ini.

Cara Membuka Blokir WhatsApp dari Orang yang Memblokir Kita

Sebagian orang pastinya pernah merasakan bagaimana kita diblokir oleh beberapa teman kita atau pun orang-orang yang kita anggap penting karena kita melakukan sedikit kesalahan. Pemblokiran ini bukanlah hal yang jarang terjadi, ini adalah hal yang wajar terjadi karena setiap orang tentunya membentengi diri dengan cara ini agar diri mereka merasa aman dari orang lain yang membuat mereka kesal.

Untuk kalian yang diblokir kontaknya tidak perlu sedih dan bingung. Kalian bisa melakukan beberapa cara agar kalian bisa dapat berkomunikasi dengan orang yang memblokir kalian di WhatsApp. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa cara membuka blokir WhatsApp dari orang yang memblokir kita.

1. Ganti Nomor

Cara pertama untuk membuka blokir adalah dengan mengganti nomor telepon yang kamu daftarkan pada akun WhatsApp yang kamu miliki. Yang harus kamu lakukan pertama kali adalah membuka aplikasi WhatsApp, Kedua, kamu bisa menekan titik tiga pada pojok kanan atas dan tekan bagian settings. Ketiga, kamu bisa menekan bagian account dan pilih change number.

   

Keempat, setelah menekan change number, kamu bisa memasukkan nomor lama dan nomor baru kamu untuk penggantian nomor telepon WhatsApp kamu. Kemudian kamu akan menunggu beberapa detik dan WhatsApp akan mengirimkan kode aktivasi untuk aku yang baru kamu buat melalui SMS. Setelah kamu mendapatkan kode tersebut, kamu bisa memasukkannya dan akan muncul pemberitahuan bahwa kamu telah selesai mengganti nomor WhatsApp kamu.

Ketika kamu selesai mengganti nomor WhatsApp, kamu tidak akan mendapatkan pemberitahuan apa pun dari pihak WhatsApp. Kamu bisa langsung menghubungi kontak yang sebelumnya telah memblokir kamu.

2. Hapus Akun WhatsApp

Jika kamu merasa cara pertama merepotkan kamu karena harus menggantinya dengan nomor baru dan memasukkan kembali kontak-kontak teman kamu dalam nomor kamu yang baru, kamu bisa menggunakan cara kedua ini. Cara kedua ini kamu bisa menghapus dan mendaftarkan ulang akun WhatsApp kamu.

Pertama, sama saja dengan cara yang pertama yaitu dengan membuka aplikasi WhatsApp. Kedua, kamu harus menekan ikon titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih settings. Ketiga, kamu bisa menekan account lalu pilih bagian delete my account.

               

Keempat, setelah masuk pada bagian tersebut kamu bisa memilih asal negara, jika kamu berada di Indonesia tentunya pilih Indonesia, selanjutnya kamu langsung masukan nomor WhatsApp yang ingin kamu hapus, dan langsung saja tekan delete my account.

Kemudian, ketika kamu sudah menghapus akun kamu, kamu bisa menghapus data dan juga cache yang ada pada aplikasi WhatsApp tersebut. Bila rumit, kamu bisa saja langsung menghapus aplikasi tersebut dan mengunduhnya ulang.

Kelima, setelah selesai mengunduh ulang aplikasi tersebut, kamu bisa membuat akun baru dengan nomor yang sebelumnya. Dengan kamu membuat akun ulang, tentunya pesan-pesan yang kamu miliki sebelumnya telah hilang dan tidak bisa dipulihkan kembali. Kamu bisa menggunakannya dari awal seperti saat kamu pertama kali membuat akun WhatsApp. Kamu akan bisa melihat status dan kontak teman-teman kamu sebelumnya. Dengan ini, kamu berhasil membuka blokir dari teman kamu dan bisa menghubunginya kembali.

Rahasia Cepat Kaya Hanya Dari Modal Facebook, Whatsapp, dan Instagram

tombol beli buku

Setiap orang bisa berjualan. Apa pun barang yang dijual pasti laku, apabila tahu ilmunya. Media sosial menjadi sebuah platform sempurna untuk menawarkan produk dagang Anda. Dengan demikian, banyak orang yang hanya bermodalkan laptop, gawai, atau komputer di rumah bisa menghasilkan puluhan hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya hanya dengan duduk di rumah. Bisnis dengan media sosial ini, dapat dilakukan oleh berbagai kalangan; ibu rumah tangga, supir taksi, petani, anak-anak remaja, dan semua kalangan orang—tak memandang status,—pun banyak yang menjalankan bisnis online dengan media sosial. Buku ini akan membahas tiga media sosial terlaris di Indonesia, di antara Facebook, WhatsApp, dan Instagram, tentu saja dengan sudut pandang berbisnis di media sosial.

Ciri-Ciri WhatsApp Diblokir

Jika kamu diblokir dengan seseorang atau teman kamu di aplikasi WhatsApp tentunya memiliki beberapa tanda. Seseorang yang diblokir tentu merasakan suatu kejanggalan ketika menghubungi seseorang yang telah memblokir kamu. Berikut adalah ciri-ciri WhatsApp diblokir.

  • Kamu tidak bisa melihat foto profil dari akun WhatsApp temanmu. Foto profilnya hanya akan terlihat seperti orang yang tidak memakai foto profil pada akun WhatsAppnya dengan gambar deafult berwarna abu-abu.
  • Kamu tidak akan bisa melihat kapan terakhir kali ia online dan tidak bisa melihat saat dia sedang online. Walaupun seseorang bisa mengaturnya untuk tidak memperlihatkan kapan terakhir kali online.
  • Pesan yang kamu kirim kepada temanmu hanya memberikan tanda centang satu. Pesan WhatsApp yang terkirim biasanya memiliki tanda centang dua.
  • Kamu tidak bisa melakukan panggilan suara dan panggilan video meski kamu mendengar nada sambung.
  • Kamu tidak bisa menambahkan atau memasukkan seseorang yang memblokir kamu ke dalam sebuah grup atau grup chat.

Jika beberapa ciri-ciri tersebut kamu alami maka kemungkinan besar kamu telah diblokir oleh seseorang yang pernah kamu hubungi sebelumnya. Cara mengetahuinya kamu bisa memeriksanya satu-satu. Seseorang yang diblokir tidak akan tahu jika hanya mereka tidak sadar atau pun memang jarang berkomunikasi dengan orang yang memblokirnya.

Demikianlah artikel mengenai cara membuka blokir WhatsApp dari orang yang memblokir kita. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang mengalami hal tersebut. Kalian bisa menerapkan cara-cara yang telah dituliskan seperti di atas.

Jika kalian ingin belajar hal lain dan ilmu lainnya, kalian bisa membaca dan membeli buku yang dijual oleh Gramedia. Gramedia sebagai #SahabatTanpaBatas telah menyediakan buku-buku berkualitas yang bisa kalian miliki. Yuk Grameds, beli bukunya sekarang juga!

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ricky Atthariq