Rekomendasi Buku Belajar Laravel Terbaru Best Seller

Jelajahi Rekomendasi Buku Belajar Laravel Terbaru Best Seller dari Gramedia yang disusun berdasarkan penjualan terbanyak

Semua Bisa Menjadi Programmer Laravel Basic

Semua Bisa Menjadi Programmer Laravel Basic

Panduan Praktis Dan Jitu Menguasai Framework Laravel 6

Panduan Praktis Dan Jitu Menguasai Framework Laravel 6

Mudah Menguasai Framework Laravel

Mudah Menguasai Framework Laravel

Kolaborasi Laravel Dan Database Postgresql Di Linux

Kolaborasi Laravel Dan Database Postgresql Di Linux

Konsep Dan Implementasi Pemrograman Laravel 5 Edisi 2019

Konsep Dan Implementasi Pemrograman Laravel 5 Edisi 2019

Mengenal PHP Menggunakan Framework Laravel

Mengenal PHP Menggunakan Framework Laravel

Yuk Berbisnis dengan Laravel dan Android

Yuk Berbisnis dengan Laravel dan Android

Panduan Mudah Belajar Framework Laravel

Panduan Mudah Belajar Framework Laravel

Berlangganan Gramedia Digital

Baca majalah, buku, dan koran dengan mudah di perangkat Anda di mana saja dan kapan saja. Unduh sekarang di platform iOS dan Android

  • Tersedia 10000++ buku & majalah
  • Koran terbaru
  • Buku Best Seller
  • Berbagai macam kategori buku  seperti buku anak, novel,religi, memasak, dan lainnya
  • Baca tanpa koneksi internet

Rp. 89.000 / Bulan

Berlangganan Gramedia Digital

Baca majalah, buku, dan koran dengan mudah di perangkat Anda di mana saja dan kapan saja. Unduh sekarang di platform iOS dan Android

  • Tersedia 10000++ buku & majalah
  • Koran terbaru
  • Buku Best Seller
  • Berbagai macam kategori buku  seperti buku anak, novel,religi, memasak, dan lainnya
  • Baca tanpa koneksi internet

Rp. 89.000 / Bulan

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

gramedia best seller

Rekomendasi Buku Belajar Laravel Terbaru Best Seller

Jelajahi Rekomendasi Buku Belajar Laravel Terbaru Best Seller dari Gramedia. Buku disusun berdasarkan penjualan terbanyak.

Selengkapnya

    Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju ini, berbagai macam jenis pekerjaan yang berhubungan dengan website kini makin dipermudah dengan adanya fasilitas tersebut. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan Anda baca artikel mengulas lebih dalam terkait laravel.

    Apa Itu Laravel ?

    Anda pasti sudah tak asing lagi dengan program PHP bukan ? Nah, Laravel ini merupakan salah satu framework yang dapat membantu setiap customernya memaksimalkan dalam penggunaan PHP serta proses pengembangan pada website ataupun situs yang dibuat.

    PHP sendiri merupakan bahasa pemrograman yang didesain cukup dinamis, akan tetapi semenjak adanya Laravel ini menjadikannya lebih cepat, powerful, aman dan juga simpel. Setiap merilis versi terbarunya, Laravel memunculkan beberapa teknologi barunya diantara framework PHP lain.

    Laravel pertama kali diluncurkan sejak tahun 2011, dari saat itu framework tersebut semakin mengalami pertumbuhan atau peningkatan yang cukup eksponensial. Bahkan pernah mendapatkan bintang di Github, lalu sekarang sedang menjadi populer di negara tanah air Indonesia.

    Manfaat Laravel Sebagai Proses Pengembangan Website

    Sebagai framework terbaik, Laravel ini menawarkan berbagai macam keuntungan yang cukup mengesankan ketika para customernya ingin mengembangkan sebuah website resmi dengan menggunakan dasar dari framework tersebut. Inilah salah satu keunggulan yang dimilikinya.

    Laravel akan menjadikan website Anda menjadi semakin scalable atau mudah untuk dikembangkan kembali. Tak hanya itu saja, framework satu ini terdapat namespace serta tampilan yang dapat membantu para customer untuk mengorganisir dan juga mengatur sumber daya dari website.

    Laravel juga memberikan keuntungan lain berupa proses pengembangan menjadi semakin lebih cepat sehingga dapat menghemat waktu. Dikarenakan Laravel bisa dikombinasikan dengan berbagai komponen dari framework lainnya untuk dapat mengembangkan website.

    Beberapa Tool Laravel

    Tak hanya itu saja, Laravel memiliki dua tools andalan yang jarang sekali dimiliki oleh framework lainnya kecuali Symphony. Tools tersebut ialah Composer dan juga Artisan, dari kedua alat tersebut tentu saja mempunyai kegunaan dan kelebihannya masing-masing.

    • Tools Composer 

    Composer adalah salah satu tools yang dimiliki Laravel, terdapat dependencies dan juga kumpulan library di dalamnya. Keseluruhan dependencies tersebut kemudian disimpan menggunakan format file composer.json hingga bisa ditempatkan dalam folder utama pada website. 

    Itulah mengapa composer ini seringkali disebut sebagai dependencies management, yaitu sebuah fasilitas yang biasanya seringkali digunakan sebagai library bagi customer yang membutuhkannya. Contohnya saja pada Google reCaptcha yang pastinya membutuhkan beberapa library.

    • Tools Artisan 

    Laravel juga memiliki tools andalan yang jarang dimiliki oleh framework lainnya yaitu Artisan, merupakan command line interface. Mencakup beberapa kumpulan perintah yang dapat membantu Anda dalam membangun sebuah website atau bahkan aplikasi web.

    Kumpulan dari perintah Artisan juga masuk ke dalam penggabungan dengan framework Symphony yang mampu menghasilkan fitur add on pada Laravel versi 5.1. Dengan fitur tersebut, Anda dapat menambahkan beberapa macam fitur yang baru ke dalam Laravel.

    Fitur Dari Laravel

    Laravel juga masih memiliki berbagai macam bentuk fitur yang jarang dimiliki oleh framework lainnya. Apalagi framework ini merupakan salah satu yang termasuk ke dalam versi modern sehingga para customer bisa melakukan berbagai hal dengan menggunakannya seperti proses otentifikasi baru.

    • Blade Template Engine Dan Routing 

    Salah satu fitur yang dimiliki Laravel yaitu Blade Template Engine, merupakan template engine yang  berfungsi untuk mendesain layout cukup unik. Layout yang telah didesain bisa digunakan di tampilan lain hingga menyediakan konsistensi desain serta struktur selama masa pengembangan.

    Sedangkan Routing dengan dasarnya yaitu merutekan request ke beberapa kontroler terkait . Router ini seringkali dianggap bisa mempermudah pengembangan suatu website serta meningkatkan performanya. Ada 3 kategorinya, basic routing, route parameters, dan juga named routers.

    • Modularity Dan Testability

    Seperti yang sudah dibahas pada pembahasan sebelumnya bahwa Laravel ada beberapa kumpulan modul dan juga library yang berkaitan erat dengan composer. Fitur Modularity dapat membantu Anda untuk menyempurnakan serta meningkatkan fungsionalitas suatu website yang sedang dibangun.

    Laravel dikenal memiliki fitur pengecekan yang cukup lengkap sehingga framework ini dapat mendukung proses pengecekan menggunakan PHP unit dan juga file phpunit.xml yang tentunya bisa disesuaikan dengan suatu aplikasi web. Framework Laravel juga memakai metode pembantu cukup nyaman.

    • Query Builder And ORM Dan Authentication 

    Laravel dalam fitur ini menyediakan antarmuka atau interface yang cukup lancar untuk dapat membuat serta menjalankan database query. Fitur satu ini bisa digunakan untuk menjalankan beberapa operasi database dalam suatu website dan juga mendukung sistemnya.

    Sedangkan Authentication, Laravel membuat sebuah pengimplementasian otentikasi sehingga menjadi sangat sederhana. Keseluruhan proses dari konfigurasi otentikasi ini telah berjalan otomatis. Anda bisa menemukan filenya di config/auth.php.

    • Schema Builder Dan Configuration Management Features

    Laravel menyediakan yang namanya database agnostic untuk dapat memanipulasi sebuah tabel. Dari fitur Schema ini dapat berjalan dengan sangat baik dalam berbagai tipe database yang didukung langsung oleh Laravel serta mempunyai API yang sama di keseluruhan sistemnya.

    Seluruh file konfigurasinya Laravel telah disimpan dalam direktori config. Tiap opsinya dapat didokumentasikan dengan sangat baik. Sehingga Anda tak perlu khawatir lagi untuk dapat mengubah setiap beberapa konfigurasi yang telah tersedia.

    • E-mail Class Dan Redis

    Laravel menyediakan API di beberapa library swiftmailer yang dikenal cukup populer dengan adanya koneksi ke SMPTP, Mailgun, Postmark, Sparkpost, Amazon SES, serta sendmail. Fitur ini dapat memungkinkan customer mengirimkan email dengan cepat lewat aplikasi lokal atau cloud.

    Redis digunakan untuk dapat menghubungkan antara sesi yang telah ada dengan sebuah cache general purpose. Redis ini terkoneksi dengan session secara langsung. Fitur ini merupakan suatu aplikasi open source yang dapat menyimpan key value.

    Mengapa Harus Pilih Laravel?

    Seperti yang Anda ketahui bahwa Laravel merupakan salah satu framework terbaik, terbukti dengan adanya berbagai macam fitur yang jarang ada pada framework lainnya. Tak hanya itu saja, Laravel memiliki template layout yang terkenal cukup ringan. Bahkan ada penambahan template tambahan.

    Tak hanya itu saja, Laravel juga memiliki banyak sekali library object oriented. Fitur satu ini dikenal cukup penting dalam pembuatan website. Selanjutnya, Laravel merupakan salah satu framework yang mendukung framework MVC. Performanya cukup optimal dan dokumentasinya lengkap.

    Adanya tool Artisan yang merupakan tool command line, berfungsi untuk dapat melakukan tugas repetisi serta memproses pemrograman yang cukup kompleks. Dengan adanya tool ini, developer bisa membuat dan melakukan yang namanya migrasi database secara mudah dan sederhana.

    Seperti itulah penjelasan dari artikel terkait mengulas lebih dalam terkait laravel yang dikenal sebagai salah satu framework terbaik karena memiliki beberapa macam fitur atau tools yang jarang dimiliki oleh jenis framework lainnya. Dengan begitu, website yang dibuat pasti akan sempurna.